MENJEMPUT ROMEO KE JACKSONVILLE

47

MENJEMPUT ROMEO KE JACKSONVILLE

Masih belum hilang kekaguman kita, ketika tanpa gembar-gembor, ternyata TNI telah mengakuisisi helicopter Tiger H-61 yang dipertontonkan dalam HUT TNI ke-69 beberapa waktu yang lalu..! Padahal yang sering kita dengar cuma rencana pembelian sang Apache yang konon harganya selangit..!

Beberapa waktu kemudian, kita pun menerima EC725 Cougar..! Maka semakin jauhlah kekuatan helicopter kita dari yang semula selalu ketinggalan dari Malaysia. Apalagi kita juga segera menerima satu skuadron heli serang Fennec..!

Tidak berhenti sampai disitu, ternyata saat ini Pangarmabar sedang berada di US untuk mendampingi para pilot helicopter TNI yang sedang melakukan program familiarisasi untuk helicopter MH-60R Seahawk akan segera menjadi penghuni kapal-kapal perang milik TNI AL..!

10422306_1559896040911641_8838604538811942893_n

Tidak tanggung-tanggung, TNI AL mengirimkan sebanyak 74 personel pilot tempurnya..! Semoga mereka bisa segera kembali bersama mainan barunya..! Pertanyaannya, heli-heli itu mau ditempatkan di atas kapal perang kita yang mana lagi ya..? Hehehe..!

10370447_1559896007578311_4778011831926872880_n

By : Bapak Yayan@indocuisine

Share.

47 Komentar

  1. wow… makin komplit aja helikopter tni, jangan2 tni mempunyai semua jenis heli serbu/serang utk drt dan heli utk laut neh…

  2. Hmmm,, tebak2 buah duren yg bisa nebak orangnya keren,,, coba nebak ahhhh..
    Jawabannya LHD Mistral kah Bung Yayan.. :mrgreen: #masihmumetndaseakibathoaxhoex

  3. Indonesia Banget on

    Mau di tarok di atas kapal mana gak penting, yang penting para kumendan dan sesepuh terus bocor ampe jebluk, secara ane untuk bisa melihat secara langsung ntu barang sangat kecil jadi mendengar kabar aja dah cukup membuat ane seneng dan bangga…

  4. Xixixi…..tentunya ditaruh di LHD, destroyer dan fregat yg sudah dan akan berseliweran di sini dong. Dalam hangat dari sy bung Yayan.

  5. mslhnya knp c NKRI JAYA ini banyak bgt duitnya???segala mcm dibeli…apa ga pernah ya kpkrn pilot qt naek heli itu trus bawa duit…trus disebarin di atas sonora,(persis kaya wkt kcl anak2 teriak minta duit klo pswt lwt) lagian itung2 zakat mal lah,mesti berbagi ke kaum dhuafa

  6. Indonesia, France agree to cooperate on dockyard development
    Minggu, 16 November 2014 14:39 WIB | 759 Views

    Brisbane (ANTARA News) – The governments of Indonesia and France have agreed to increase cooperation on the maritime sector, particularly in shipyard development.

    “In the maritime sector, both governments give an emphasis on industry because France is strong in shipyard industry. A working group will be needed to discuss the cooperation,” Cabinet Secretary Andi Widjajanto told reporters on the sidelines of accompanying President Joko Widodo (Jokowi) to visit the Brisbane Port here on Sunday.

    In order to follow up the agreement, both sides will set up a joint working group which will discuss concrete steps towards the realization of the planned cooperation.

    Besides strengthening cooperation on the maritime sector, Jokowi when meeting French President Francois Hollande also discussed investment opportunities on infrastructure and energy, particularly power plant development.

    Regarding the Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) issue, it was said that Indonesia was a moderate Muslim country.

    “There is also a request for intelligence cooperation to prevent undesired things. On climate change, both countries agreed to continue their commitment,” Widjajanto said.

    In a meeting with German Chancellor Angela Markel, Jokowi also discussed cooperation in the defense sector after Indonesia and Germany have previously cooperated in the procurement of main battle tank Leopards.

    “In the defense industry field, we have bought Leopard tanks so that both sides just hope to continue the program. In the wider defense industry, both sides will cooperate on what could be done with regard to the maritime industry,” Widjajanto explained.

    Both leaders also discussed the ISIS and climate change issues. “Discussions were still on general things. The previous cooperation such as the purchase of Leopards and cooperation on energy transfer will be continued,” he stated.

    On Sunday noon, Jokowi inspected Brisbane port before he headed toward Brisbane International Airport to leave for Indonesia.

    He has been on working visits to China, Myanmar and Australia for a wee

    yang gak percaya dengan clue nya bung nara silahkan ngehe luuu.. wkwkwkwk… indonesia sedang kerjasama dengan prancis untuk mengembangkan dockyard

  7. nusantara.majapahit on

    wah selamat berreinkarnasi utk PG… Saya kira bukan hanya nongkrong di Kapur bung… tp jg di pangkalan2 baru yg sedang diperkuat…

  8. terima kasih artikelnya bung Yayan.
    woww….nambah lagi ni helinya.
    yang menarik itu rotornya bisa di lipar…biar nambah banyak nyimpenya di LHD / MISTRAL .Salam hangat bung Yayan :mrgreen:

    • Tapi maaf bung NKRI_JAYA, saya tidak melihat heli favorite ku Tiger H-61 dipertontonkan, di televisi ?
      maklum tk. nasi, mohon pencerahan bung, trims

  9. Kekuatan TNI semakin menggurita..bukan sesuatu yg mustahil untuk masuk 10 besar..target yg sangat mungkin dicapai .

  10. Saya itu Penasaran, sebenarnya yang mau kita lawan itu siapa sih?? Jika Australia saya rasa kita tidak butuh senjata sebanyak itu…. Tapi kalau China kita bisa dibilang dekat dengan mereka… Hmm Ada yang tau??

    • “Kalau mau damai, maka bersiaplah untuk perang” Musuh bisa datang dari mana saja bung. Jadi kita harus benar-benar kuat biar si musuh mikir 1000x sebelum berperang dengan kita.

    • Yang kita lawan USA US ARMY US NAVY USAF USMC mereka sudah stand by di Darwin . USA untuk sumber daya alam rakus dan menghalalkan segala cara contoh Iraq Afghanistan Libya korban USA. Enemy at the gate

  11. Maaf mw nanya, apa sih jumlah biaya Alokasi Pinjaman Pemerintah (APP) dan Pinjaman Luar Negeri (PLN)..?
    atau jgn2 ini y salah satu sumber pendanaan kt untuk pembelanjaan besar2an..?

    • Pernah dapet bocorang dari orang yang ngakunya “tukang minyak” bahwa membeli sesuatu itu belum tentu make duit.

      Dan sampe sekarang saya juga masih belum bener-bener ngerti cara ngitungnya. 😀

  12. Cucok…bung Tedjo…,cb tafsirkan lbh mendalam lagi “1000 friends zero enemy” -“pre emptive strike”-“siap damai hrs siap perang”-“kekuatan tni bs mengalahkan eropa”- dll
    Musuh udah nyerang,skrg proxy war…
    Hut tni+latgab kmrn buat nunjukin postur tni mulai kuat dan sanggup menyerang,berarti ini sinyal ada yg ganggu Indonesia…liat aja mulai banyak ulah penerobosan wilayah…

  13. Pertanyaannya, heli-heli itu mau ditempatkan di atas kapal perang kita yang mana lagi ya..? Hehehe..!

    Saya suka kata kata diatas,,,,sesuatu yg tersirat

    • heli2 itu gak mesti hrs di taro di kaprang,…

      TNI AL akan membangun bnyak pangkalan tersebar di pulau2 di seantero nusantara,…jadi di pangkalan2 itulah heli2 nya mnjadi homebasenya..

  14. Fikri Tanizaki on

    Great !!!…74 Pilot??….bujubune, 2 ska kah ?…..yang mumet mah bakal dimana aja narohnya entar…hihihihi.

  15. newbie ijin bicara ndan

    sbg orang awam sya cm berpikir ,,,,,ibarat org mw beli mobil pst udh menentukan t4 parkirnya, ,,, apa pun yg dilakukan TNI yakin dlm diri kl smua buat NKRI

    salam kenal buat sesepuh ,patga dan patsus smua

Leave A Reply