ASTRID, AKU DATANG..! ( Catatan Seorang Chef Part 55 )

28

PESTA YANG TERTUNDA..!

dedenew274

Luar biasa..! Sejarah baru di Indonesia..!
Hari ini sejatinya adalah hari yang amat bahagia bagi calon bupati terpilih Rokan Hulu. Bagaimana tidak, setelah bertarung habis-habisan dalam Pilkada di kabupaten Rohul, beliau berhasil keluar sebagai pemenang, dan hari ini semestinya juga merupakan hari pelantikan beliau. Namun apa lacur, mimpi indah itu seperti awan yang tertiup angin. Beliau gagal alias batal dilantik sebagai bupati Inhu setelah KPK menetapkan dan menyatakannya sebagai tersangka..!

Gedung DPRD Riau nan megah itu pun menjadi saksi bisu atas nestafa yang menyayat kalbu. Para undangan yang sedianya berdatangan untuk menyaksikan upacara pelantikan sang Bupati, akhirnya hanya bisa mengelus dada.
Surat undangan itu telah menjadi pengantar kisah getir yang tak akan terlupakan. Pesta kemenangan akhirnya musnah dan hanya tinggal kenangan. Namun demikian, kita patut bersyukur, karena pada akhirnya sang semesta telah membimbing kebenaran untuk tampil berdiri gagah di atas singgasana negeri yang bertuah..!

Terima kasih KPK, selamat datang kebenaran, semoga kelak akan berakhir dengan sebuah kejayaan..! Semoga warga Rohul diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran..! Kami semua ikut berduka, namun jujur, saya lebih bersuka..! Bagaimana dengan anda..? Hehehe…

citoxnew146

ASTRID, AKU DATANG..!

Sebentar lagi, tidak lama setelah ini, pak Jokowi akan kembali berkunjung ke Eropa. Tujuannya sangat jelas, ingin mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara Eropa dan EU..! Ada pelajaran penting yang patut Indonesia dapatkan dari sana, yakni tentang krisis ekonomi Eropa dan kisruh dalam tubuh EU yang tak kunjung berhenti. Terlepas dari semua itu, saya sangat salut dengan kejelian tim ekonomi kita yang masih bisa menangkap peluang ekonomi yang amat besar..! Disini, Indonesia sangat layak untuk mendapatkan aliran besar investasi..! Selamat merayu, pak Presiden..! Hehehe..

Baiklah, anda tentu masih ingat dengan kunjungan Princes Astrid dari Belgia beberapa waktu lalu. Tidak lama pasca kunjungan panjang beliau bersama tim ekonominya ke Indonesia, presiden Jokowi ternyata tidak menyia-nyiakannya. Aksi gerak cepat ini perlu diacungi jempol, karena ternyata sang presiden tidak sekedar menunggu reaksi para menteri teknisnya. Presiden dengan sigap menjemput bola hingga ke Belgia..! Tidak cukup sampai di situ, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Jerman, Inggeris dan Belanda. Tema kunjungan kali ini sangat jelas tersirat dan tersurat, Indonesia ingin mendapatkan aliran investasi yang lebih besar dari keempat negara tersebut, yang konon selama 6 tahun terakhir telah menggelontorkan investasinya ke luar negeri hingga mncapai angka USD 1 Trilion..! Fantastic..! Dengan wajah dan images Indonesia yang semakin terbuka dan stabil, sang Presiden terlihat sangat yakin dan percaya diri..! Sanggupkah beliau meraup impian yang lebih besar dari Eropa..? Hehehe..! Semoga..!
Grab it, Mr. President..!

# Dirgahayu Kopassus TNI AD yang ke-64. Jayalah Indonesiaku…

yayan16

SETELAH PADANG, DIMANAKAH LATMA KOMODO AKAN DILANGSUNGKAN..?

Selamat dan sukses, atas penyelenggaraan Latma Komodo 2016 di Padang, Sumatera Barat..!
Indonesia kembali berhasil memperlihatkan otot-otot sexynya di laut..!

Seperti yang pernah saya bahas kemarin, dalam event ini, Indonesia kembali menunjukan sikap manisnya dengan China. Padahal baru kemarin kita bersitegang dengan mereka di arena Laut China Selatan. Hehehe..! Event Latma Komodo kali ini, sepertinya memuat sebuah pesan halus nan kuat..! Jika di Laut China Selatan, negeri Tiongkok kerap berkoar sebagai penguasa LCS, maka dengan adanya Latma Komodo ini, Indonesia terkesan ingin berkata, bahwa penguasaan kita atas Lautan Pasific, justru jauh lebih dominan, bahkan untuk mengeksplorasi keluasannya, diperlukan Latma Komodo secara periodik..! Dunia pun kini sadar bahwa laut Indonesia sangat luas, dan sudah sewajarnya jika RI secara tegas ingin menjaga kedaulatan wilayah perairannya, termasuk kekayaan ikan yang dikandungnya..! Maka Latma Komodopun mengalir bukan sekedar arena pamer senjata, tapi lebih kepada arena pemer kekuasaan dan penguasaan laut Indonesia nan luas..!

Meski belum dipastikan tempat penyelenggaraan event serupa di tahun mendatang, namun beberapa negara sudah mulai meminta dan meraba bakal lokasi perhelatan berikutnya..! Calon lokasi yang sangat diminati adalah daerah Selat Sunda, selatan laut Jawa, termasuk juga laut di sekitar Natuna..! Hahaha..! Lokasi terakhir tentu akan terasa sensitif, selain sangat bermuatan politis, wilayah itu juga sudah terwakili saat penyelenggaraan Latma Komodo Batam beberapa waktu lalu..! Namun demikian, dimanapun tempatnya, semuanya masih sangat memungkinkan..!

by Patku Yayan @indocuisine
Gambar by Google, patsus Dede Sherman dan Patsus Citox

Share.

28 Komentar

  1. mf bung Yayan yg RI 1 mampir ke dubai kayaknya agenda dadakan ya, sukses slalu buat Bung Yayan, Salam Patga,,,Garuda! Garuda! Garuda!

  2. Mangstab uraianya bung yayan,semoga kunjungan RI 1 banyak membawa manfaat bagi kemajuan bangsa ini,amin,bung adminnya udah ngantuk hingga salah ketik patku yayam xixixi.

  3. Bakulo Wajaro on

    Hehehhehe… Mantap bung Yayan..sehat selalu..investasi tak pernah henti.. Disaat negara2 lain sulit mendapatkan investasi kita kebanjiran investasi.. German 11 trilyun siap digelontorkan..adios amigos rasah adu jotos

    • MAWAR BERDURI on

      Mohon bung BAKULO WAJARO@KELANA SAMUDERA membuang perkataan terakhir, bikin sakit mata saja membacanya tiap2 anda komen.Bukan anda saja yang jago ADU JOTOS…..!!!

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehehe… Sehat selalu Mba mawar.. anda msh penasaran toh pasti anda tdk mengerti dalamnya hatiku padamu… Hehehehehe.. Apa yg saya sampaikan di akhir komen saya justru adl himbauan adios amigos rasah adu jotos.. (Tidak perlu adu jotos..) Kenapa..? Karena dalam berdiskusi kadang emosi bisa saling meledak dalam mempertahankan argumen. Krn kita disini pasti semua mempunyai pandangan masing2.. Lha piye lha wong kemaren saja utk sebutan dan panggilan saja bisa ada gesekan, apalagi jika berbicara kepemimpinan nasional pasti ada yg berbeda dalam menilai pro dan kontra.. Maka dari itu saya mencoba sedikit cantumkan perkataan rasah adu jotos (ga usah adu jotos) hehehehhe… Lain lagi jika itu berkaitan dgn harga diri bangsa pasti saya tulis siap adu jotos… Jika anda tak suka silahkan tak usah baca komen saya…hehehehehhe…simple toh ciiiiyyynnn…. Rasah adu jotos, gimana kalo kita adu jangkrik aja…xixiixixixiixixi… Adios amigos rasah adu jotosssss

        • MAWAR BERDURI on

          Ciri khas penghuni warung sebelah ngeyel bin nyleneh.
          Buang ego anda bung….komen anda yg terakhir bikin cacat pemandangan web ini.
          Come on dewasa dikit napa.

          • Kan level sekolahnya beda…ini kampus pasca sarjana…yang sebelah kalo bukan SMA yah paling tinggi kampus S1 he7x….becanda…tapi dua-duanya asyik aja kalo dilihat…

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehehe… Mba mawar… Aku datang..!(Catatan seorang Bakul)
            Dear mba Mawar yg berduri dan yg terhormat.. Menindaklanjuti hasil sidang kehormatan dan kode etik bakul sedunia terkait permintaan anda utk menghilangkan peringatan “rasah adu jotos” utk tdk dicantumkan pada setiap komen saya, maka dgn berat hati saya tdk bisa mengabulkannya… Hal ini menyangkut kestabilan politik dan suasana di komen saya..himbauan yg positif dan baik tdk perlu dihilangkan bukan..?Buang juga ego anda utk memaksakan kehendak kepada org lain mbak..
            Hormatilah org lain..sebelum anda minta dihormati..
            Hargailah org lain apa adanya, jika anda ingin dihargai apa adanya..
            Mba mawar komen anda yg selalu mengkritisi komen saya justru merusak diskusi dan pemandangan di artikel yg sdg dibahas di forum ini.. Malulah awak dgn Patsus NS dan Patku Yayan disini lae.. Mohon maaf juga patga..
            Dan komen anda sama sekali tdk berhubungan dgn artikel yg sdg ditayangkan..why..? Apakah ini termasuk proxy yg kita bisa pelajari dari hal kecil ini.?
            Come on beb.. justru anda yg tdk dewasa dgn tdk mau menerima perbedaan yg baik dan positif..
            Hehehehe..
            Semoga anda sehat selalu dan selalu tercerahkan utk segala perbedaan di forum ini mba mawar berduri… Mata saya ga sakit lho walau nick anda berduri dan ini komen terakhir saya menimpali kritikan anda…bukannya ga cinta lohh…xixiixixixixi..
            Adios amigos rasah adu jotos

          • Dadang independente on

            Yth: mbak mawar berduri. Tadinya saya juga brsikap spt mbak trhadap bung bakulo wajaro, tetapi selama ini saya tahan sikap tsb sambil terus telaah setiap komentar2 di kaveling ini, trnyata sikap bung bakulo wajaro spt demikian karena tidak sedikit yg komentarnya aneh2. Percayalah, bung bakulo wajaro britikad baik, agar di kaveling ini bsa diskusi sehat n bsa brbagi ilmu shingga dsimak dgn nyaman! Jd jika ada yg mmbuat tdk nyaman . . . Biarkan bung bakul wajaro yg jadi gardanya. H5x

  4. KPK mulai mnmpkn taring nya kembali, smg kasus lm yg blm dselesaikn dpt dtruskan hngg selesai..

    Sukses utk RI1 & rmbonganny ke Eropa. Grab Europe 4 Indonesia People

  5. Mantap ulasannya… smoga kunjungan R1 ke 4 negara Eropa menarik minat investasi ke dlm negeri…. dan dilihat kunjungan ke 4 negara Eropa… Jerman.. Inggris.. Belgia dan Belanda…. apakah ini hnya unt menjlin kerjasama ekonomi….? Tdk ada agenda lain.. seprti kontrak kerjsm pengadaan alusista .. mengingat negara2 tsb sdh pernah menawarkan dan bahkan sdh order.. spt Tank Leopart dgn Jerman.. dan Kapal PKR dgn Belanda… apakah kunjungan ke Inggris tdk ada rencana unt membungkus si burung besi…? Mohon pencerahan

  6. pa guru lebih tertarik yang ke belanda,selentingan cerita dibelakangnya lebih menarik untuk dibahas….

    • Kemana ada Bung PCM…hehehe
      Silahkan siapkan sanggara’ bambang plus kopi susu sambil kita menantikan clue2 dari Bung Hadna…
      Salam damai selalu Bung PCM,aga kareba???hehehe

    • Wuiiih dah lama ga muncul, kemana aja bung PCM.xixixi selamat bergabung kemali bung.Adios Amigos…ojo mbolas mbolos.maaf bung BW, pinjam istilahnya.hehehe.

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehhehe…silahkan bung Riyadi.. Awas nanti ada yg komplen lho… Meminjam judul bung Yayan…Mawar, aku datang..!!!xixiixixixixi… Sehat selalu bung.. Adios amigos rasah adu jotos..

    • Wellcome Back bung @PCM , nampaknya puas nongkrongin sarang sukhoi disana ya sampai sampai kelupaan nangkring di mari , hehehhe

      semoga anda dan keluaga sehat selalu

      bung @BW , hahaha nice tanggapan anda bung soal perihal comment diatas, sabar ya, tak perlu diambil hati, maklum kena sindrome ” u know what i mean ” , heheheh

      Sehat selalu bung.. Adios amigos rasah adu jotos..

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehhehehe… Salam Sehat selalu bung Yudha.. Seru aja sih sbenarnya..hanya takut menggangu diskusi teman2 saja di forum ini..Mungkin mba mawar tau kalo saya pemeran sinetron “GGS” di tv itu lho.. Ganteng Ganteng Seringgila.. Keh..keh..kehh..keh….
        Mawar.. Aku datang..!!!xixiixixixixi…
        Sehat selalu teman2…
        Adios amigos rasah adu jotos

  7. salam bung yayan. saya selama ini hanya sr dan saya termasuk pengagum tulisan bung yayan, salah satunya mengenai analisis keberadaan indonesia ditengah OPEC. Dulu bung yayan pernah memberikan analisisnya mengenai posisi Indonesia dimata OPEC dan nampaknya menjadi kenyataan. Terima kasih atas tulisan anda bung.

  8. smkin seru kunjungan Pak Jokowi ke LN
    buronan jaman orba mulai ketangkep, mantep BIN kt skrg

    special buat bung wajaro, biarin aja lah bung org kyk gt
    d kluarga bsar sy jg ad yg mlai kemakan proxy, dg mngatakan peninggalan walisongo it sia2, pkkny hrs arabisasi, bkn pribumisasi islam
    tp y kt sikapi dg bhineka tnggal ika sj
    biarlah anjing menggongong kafilah berlalu

    oh iya
    bwt bung wilwatikta, mkin mw berbagi tentang filosofi yg terkandung dlm tradisi2 jawa maupun yg ada di nusantara
    slam semua
    dari sabang smp merauke

Leave A Reply