DEGRADASI MORALITAS KEPAHLAWANAN

64

untuk BERANI MENAPAK MENUJU BENAR AGAR MAMPU MEMELUK KEJAYAAN

deddy82

Yang paling sulit diatasi oleh ksatrya bukanlah perang besar yang bisa saja akan membunuhnya, tapi justru langkah pertama membawa hati menuju dharmanya (kebenaran yang harus dibela) …

Karena tersesat dihutan rimba adalah kecil dibandingkan tersesat dibalik kelamnya pencarian jatidiri dan kebenaran semesta …

Ketika kebenaran haruslah tetap benar sekalipun dipandang dari semua arah, dan didalamnya akan ditemukan gemerlapnya cahaya sang Hyang yang jadi sumber hakekat jatidiri kita …

deddy83

PERTEMPURAN KAUM NAGA BEREBUT SEKEPING SORGA BERNAMA NUSANTARA

Langit mendadak berubah memekat kelam disertai udara panas diluar kewajaran. Rembulan mendadak menghilang dalam warna merah saga.

Sedang tepat diatas langit terjadi pertempuran hebat dua mahluk besar berebut sekeping sorga bernama Nusantara. Entah ini sudah yang ke berapa ribu kali, Naga CHINA harus menghadapi keperkasaan Naga NUSANTARA yang baru bangun dari tidur panjangnya.

Lama sudah si Naga CHINA menguasai langit Nusantara, sampai dia lupa bahwa Tuhan menciptakan sesosok penguasa yang sama tuanya atas wilayah ini. Sang penguasa yang sudah lama tidak menampakkan diri, 500 tahun bertapa meneguhkan hati guna menjalankan takdir berikutnya. Dan kini ketika muncul mendadak, jelas menggetarkan bagi tamu yang sok jadi penguasa.

Pertempuran malam ini hanya berlangsung singkat, Naga CHINA harus mengakui keperkasaan Naga NUSANTARA. Kaki nya patah dua dan ekor api kebanggaannya harus direlakan tercabik oleh moncong tajam sang Naga NUSANTARA.

Mundur dengan segala perasaan malu mencoreng muka, kembali ke posisi semula yang dititahkan para Dewa. Naga CHINA adalah penguasa lautan Utara dan Naga NUSANTARA kembali pada tahtanya sebagai penguasa lautan Selatan.

 

deddy81

DEGRADASI MORALITAS KEPAHLAWANAN

Kata “Kepahlawanan” berasal dari kata dasar pahlawan + awalan ke dan akhiran an. Yang punya arti pengakuan semesta (lingkungan) terhadap perbuatan seseorang yang memperjuangankan tata nilai kebenaran dengan cara fisik ataupun intelektual yang sedang ditindas oleh nafsu angkara murka yang ditimbulkan oleh seseorang atau golongan atau bahkan negara (asing) dalam bentuk penjajahan atau penindasan atau lainnya.

Tokoh Pahlawan lahir atas kesadaran sendiri yang bersangkutan atau bisa juga akibat tekanan kondisi lingkungannya. Mempunyai nyali tinggi dan semangat berkorban luar biasa guna mencapai tujuan luhur, bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk kepentingan masyarakat luas yang diperjuangkannya.

Sosok pahlawan ada yang lahir karena keturunan, dimana genetika kepemimpinan dan pejuangan tangguh diturunkan oleh pendahulunya. Genetika tersebut bisa tampak pengaruhnya dan bisa juga tertidur karena sang anak keturunan terlena dan tidak melatih atau menggunakan karakter sifat mulia dari pendahulunya.

Dilain sisi, ada juga orang biasa tanpa riwayat kepahlawanan dari pendahulunya tetapi ditempa oleh kondisi lingkungannya … juga mampu muncul sebagai tokoh pahlawan bagi semesta.

Mana yang lebih baik dari keduanya, yang terbaik adalah kombinasi dari keduanya. Pahlawan yang lahir dari genetika keluarga pahlawan yang teruji dharma bhaktinya pada negara, dan tertempa kondisi lingkungan sehingga senantiasa menyiapkan diri bagi sikap bela negara dan bangsanya. Menjaga genetika kepahlawanan dalam tubuhnya agar tidak tertidur atau terlena karena nafsu pribadinya.

Bagaimana dengan yang ada saat ini ?
Cukup banyak sebenarnya bibit pahlawan bertebaran disekeliling kita, mengingat negeri ini merdeka lewat hasil perjuangan panjang. Tak terhitung banyaknya pahlawan dari Sabang hingga Merauke dan itu menurunkan genetika pahlawan pada tubuh kita semua.

Mengapa saat ini negara carut marut dan bagaimana sikap mereka terhadap upaya perjuangan kebangsaan ?
Benar, diantara kecarut marutan atau gejolak kebangsaan yang dipicu oleh segala bidang … akan menyebabkan tekanan lingkungan yang melahirkan tokoh pahlawan. Tetapi benar juga bahwa saya juga jarang melihat kita semua para pewaris sifat pahlawan, memunculkan karakter pahlawan yang melawan upaya penjajahan dan penindasan yang terjadi disekeliling kita. Tidak jarang para anak keturunan tersebut justru kehilangan naluri pejuangnya akibat godaan nafsu pribadinya. Atau kehilangan keberanian dan takut atas pedihnya perjuangan malah cenderung main aman demi kepentingan pribadi, keluarga dan golongannya.

Bila pendahulunya pejuang tangguh, saat ini belum tentu anak keturunannya berani melakukannya. Dan itu sesungguhnya perbuatan mencoreng malu nama besar keluarga yang dilakukan dengan sadar. Tetapi tidak semuanya demikian, ada anak keturunan pejuang tangguh yang berjuang sama tangguhnya dengan pendahulunya memperjuangkan tata nilai kebenaran semesta. Juga lahir pahlawan-pahlawan baru dari medan perjuangan modern dengan alat perjuangan yang berbeda, semangat berbeda tetapi tujuan yang sama : melindungi kebenaran dipersada pertiwi agar seluruh rakyat merasakan Keadilan dan Kemakmuran.

Tidak banyak memang jumlah pahlawan dan pejuang bila dibandingkan dengan jumlah penduduk negeri ini. Tetapi disadari atau tidak, merekalah MATAHARI KEJAYAAN yang perbuatan dan pemikirannya ditunggu banyak pihak guna menyingkirkan kegelapannya bangsa.

Sekarang tergantung anda … apakah anda termasuk anak keturunan yang terdegradasi (turun kelas) ataukah yang mampu mempertahankan nilai kejuangan demi bangsa dalam setiap pemikiran dan tindakan anda. Yang lebih penting janganlah anda jadi golongan oppurtunitis yang cari selamat dengan mengabaikan tata nilai kebenaran serta menghalalkan segala cara bahkan rela mengorbankan martabat dan kedaulatan bangsa … ITU NAMANYA PENGKHIANAT … DAN CEPAT ATAU LAMBAT KALIAN AKAN TERTUMPAS JUGA … BERULANGKALI SEJARAH TERTULIS SEPERTI ITU … WASPADALAH …

dedenew433

Jaya – Jaya – Wijayanti

Oleh : PAtsus Deddy Endarto Wilwatikta untuk NILAI KEPAHLAWANAN DAN KEJUANGAN YANG LUNTUR DI DADA ANAK BANGSA … JANGAN PERMALUKAN PENDAHULUMU …
Gambar oleh Google dan Patsus Dede Sherman

Share.

64 Komentar

  1. LAMP (GAK NYAMBUNG) on

    ada yg tetap istiqomah walau lingkungan berubah
    ada yg terdegradasi karena putus asa
    ada yg terdegradasi karena keinginan (nafsu)

  2. Menjadi Pahlawan lebih mulai di sisi Tuhan yg Maha Esa daripada menjadi Penghianat yg di elu2kan oleh musuh Negara dan Bangsa. Terima kasih inspirasinya utk mengingatkan Kami agar tidak lelah menyampaikan kebenaran semesta.

  3. Jaman dimana kebebasan dlm segala bidang, yg tlah menjadi janji ketika terbelenggu, tanpa sadar kita sudah di dalam jaman kebebasan ini, saat jargon2 umbul2 berkibar di depan halaman rumah kita, sementara sang garuda hanya sebagai maskot, paruh dan kuku tajamnya di hujamkan oleh tirani….ke belakang baru kita sadari ternyata jiwa2 yg tertidur kini bangkit kembali bersama ….mereka2 yg menjadi rekan yg slalu bertolak belakang dgn nkri….nusantara di bawah warna merah…., mbak kopinya berapa..

  4. saya malu.
    saya kena tampar.
    kedua kakek saya adalah pejuang.
    tapi saya. ……
    duuhhh…..
    gusti paringono kekiatan….

  5. “Pertempuran malam ini hanya berlangsung singkat, Naga CHINA harus mengakui keperkasaan Naga NUSANTARA. Kaki nya patah dua dan ekor api kebanggaannya harus direlakan tercabik oleh moncong tajam sang Naga NUSANTARA ”

    Apakah ada clue2 yang tersembunyi…..???

  6. sang garuda memanggil para warior untuk berperang.genderang perang sdh di tabuh saatnya rapatkan barisan dan berjuang bersama.apakah mereka mendengar seruan itu?

  7. salam hangat bung dedi…pesan moral yg di sampaikan mengena bnget…bnyak nasehat yg direnungkan dan di fahami…terima kasih bung dedi atas nasehatnya…brrguna bwt pribadi dan keluarga…amiin ya robbalalamin

  8. Pesan nusantara lewat bung Deddy :
    Bersegeralah unt ambil putusan atas dirimu thd nusantara…. Apakah ikhlas berjuang mjd patriot nusantara dgn pondasi kebenaran agama, moral, budaya dan negara atau sebaliknya mjd pengkhianat ?
    Bismillah, aku siap unt mjd bagian perjuangan menjaga NKRI.

  9. Ketika NIAT SUCI keluar dr HATI disertai dengan Kejernihan FIKIRAN/AKAL yg kemudian menyatu dlm RASA dan disaksikan semua KETULUSAN oleh INTI RASA maka tdk akan ada HIJAB/Penghalang antara Makhluk dan Rabnya….Akankah anugerah karunia itu dicurahkan pada hamba2nya dinegri ini..???.

    “Tiada sesuatu yang dapat menolak takdir kecuali DOA, dan tiada yang dapat menambah umur kecuali AMAL KEBAJIKAN. Sesungguhnya seorang diharamkan rezeki baginya disebabkan DOSA yang diperbuatnya. (HR. Tirmidzi dan Al Hakim)

    “Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuzh).”
    (QS. Ar Ra’d: 39).

  10. Hehehehe… Artikel yg menggugah Nilai kepahlawanan dan kejuangan yg luntur di dada anak bangsa..
    Terimakasih bung Deddy dan Bung NS atas artikel dan perjuangannya membangun forum web kebangsaan yg hebat ini utk mengimbangi media2 sampah yg byk beredar utk memanipulasi sebuah berita kosong demi sebuah citra..
    Adios amigos# penyakit “wahn” yg sdh mewabah.. cinta akan gemerlap dunia dan takut akan kematian..# bukankah setiap yg hidup pasti akan mati..??

    • @Bung Bakulo Wajaro, tulisan Anda bagus khususnya yg terakhir. Terima kasih atas tempelengan rohaninya. Seorang penulis Mesir pernah mengatakan bahwa malapetaka (fitnah) itu pabrik utk melahirkan individu tahan banting…

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehe…syukurlah kalo cekeran saya di mari masih bermanfaat bung Polat.. Semoga sehat selalu ya bung..setelah ada “tempelengan” rohani.. Yg udah2 sih pada nambah akut stressnya…hehehehe…
        Adios amigos# ahh pinoy akhirnya cere juga ama samiri….hihihihihi..siap2 proxy mewabah mr duterte..

        • Polat Alemdar on

          Sama-sama, Bung Bakulo Wajaro. Giliran kita menjadi adikuasa dari Timur akan segera tiba. P.S. Pinoy cerai dari Samiri? Ada surat cerainya? Pembagian harta gono-gini?

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehehe.. Ada kayaknya bung.. Tp takutnya mas dutertenya keburu di cekok sianida sama samiri…hahahahahaha
            Adios amigos# lha piye iku komen ane ilang mulu ya diartikel LLippo..? Wes mulai akeh para penggunting dlm lipatan mencoba adudomba masyarakat dgn gaya para pengkudeta yg gagal 50 tahun yg lalu…hehehehe

    • Benar Sekali Bung BW wahn yg sdh mewabah.Pertanda Kiamat Kubro sdh sangat dekat.Pelihara Diri mu,Keluargamu,Saudara Mu dari Fitnah Dunia Dajjal dan Ftnah Masyar .Ya Allah Semoga Engkau Wafatkan kami ( Khusushan Patriot-Patriot NKRI dengan Husnul Khotimah )……Salam Hormat Buat Bung NS,Bung BW, Ndan Tahlor,Bung Hadna, Bung PR dan Bung2 yg lain Barakallahu Fiikum.

      • mungkin tulisan anda terlalu pedas bung bw dari judul saja sdh diketahui arah mata anginnya,wajar jika mereka menawarkan segepok uang untuk membeli web ini.lha didukung dari negeri nenek moyangnya.dengan sumber uang perusahaan militer yg berwajah sipil .dari investigasi samiri.so hati2 dgn deep person yg sdh ditanam lama disini.

        • Kalau ada Tulisan yang hilang IP anda sedang berganti tidak terdeteksi oleh web ini.
          Karena IP yang lama yang sudah disetujui admint yang bisa berkoimentar disini.

          Usahakan tetap memakai IP yang lama dengan nick yang sama
          Perbedaan salah satu dari IP atau Nick akan terjaring moderator.,
          Selama ini komen bung BW yang terjaring moderator kita l;oloskan gak ada sensor

          Kecuali Nick2 baru datang yang langsung memaki terjaring moderator akan tidak lolos,

          Sekali lagi web ini independent didanai oleh hasil urunan tidak ada yang bisa menyetir web ini
          Murni berjuang untuk BANGSA

        • Selamat MALAM semua member PATGA
          Saya sedang ON line dan sedang membuat Artikel
          Mohon Maaf atas segala kesibukan yang sangat padat berdakwah kebangsaan dan berbuat nyata untuk bangsa dan negara dilapangan dan didunia nyata bukan sekedar dakwah lewat web ini saja

          Ada yang Mau ditanyakan ???
          Silahkan mumpung saya bisa menjawab

          • Hehehehe…
            Mumpung komandannya turun gunung..malam ndan..
            Salam dan sehat selalu utk anda Bung Naga Samudera dan para Patsus dan Patku serta segenap jajaran Patriot Garuda…
            Ijinkan saya juga menyampaikan salam hormat utk anda dan semua jajaran yg tetap istikomah dan bertahan dgn prinsip kebenaran utk tegaknya rasa patriotisme dan Nasionalisme ditengah serbuan gelombang materialisme pada saat ini.
            Mendirikan dan mempertahankan web sehebat ini dgn memperjuangkan kepentingan bangsa dan berusaha tetap independen dgn tdk mendapatkan profit dgn tdk bersifat komersil tentulah bukan hal yg mudah..
            sekali lagi saya katakan bukanlah hal yg mudah..
            Dgn tdk adanya iklan dan sponsor yg menyertai dan mampu terus eksis menandakan kuatnya tekad dan Nasionalisme yg anda2 miliki semua…
            Anda2lah para patriot sejati sesungguhnya..Salute..!!!

            Jika boleh saran utk memperkuat keberadaan web dan lbh mendekatkan para silent warrior yg telah anda bentuk di web ini, mungkin ada baiknya penerbitan buku serial Navajo dan hoax corner dipercepat serta penjualan aksesoris spt kaos,topi,jacket dgn motif dan ilustrasi yg diambil dari serial2 web ini juga cukup baik bila dijadikan tema nasionalisme..berkarya sekaligus berjuang dan berpromosi melalu merchandise yg terjual.
            Mungkin jika ada rekan2 patga yg memiliki akses dan bisnis dibidang penerbitan dan pencetakan aksesoris yg lbh kompetitif bisa dijadikan jalan utk mewujudkannya.
            Adios amigos# jd inget tulisan patku disini..ttg Logistick Nightmare..
            Logistik tdk dapat memenangkan pertempuran..tapi tanpa logistik tdk ada pertempuran yg dpt dimenangkan..salute sekali lagi utk anda bung NS dan jajaran Patga dgn logistik yg terbatas hanya dari urunan dana mampu berkiprah nyata..

          • Paijone Paijah on

            Bung NS, ada beberapa rekan patga yg bilang bahwa web patga ini mulai kelihatan warna aslinya, kalau paijo boleh tahu web ini warna sebenarnya apa ya bung? Soalnya yg paijo lihat dr web ini warnanya tak cukup satu melainkan gado-gado yg selintas membentuk sebuah pelangi yg memperindah dan menjadikan bangsa dan negeri ini terlihat semakin indah.
            Apa iya seperti itu bung? Hihihi

          • @Bung BW
            Terimakasih atas atensinya
            kami mau jualan merchandise tapi nanti tetap dipikir cari duit, biar kami membiaya secara urunan secara ihklas dari sumbangan anggota tetap patga

            @Bung URakan
            Novel masih dalam tahap penyelesaian penerbitan tertundanya karena kesibukan bung Namraenu
            Launching resmi tidak ada cukup dilaunching disini saja

            @ Bung PP
            Warna PATGA tetap merah putih
            Konsisten berjuang untuk Bangsa bukan kepada Penguasa
            walau untuk itu banyak yang tidak menyukai perjuangan kami

            Terimakasih

          • Selamat malam bung NS, mohon informasinya utk kota Cibinong/bogor apakah sdh ada biro PATGA? Bgmn cara menjadi anggotanya, barangkali diri ini cm mantan tukang survei motor bekas bs ikut memberi setitik sumbangsih utk negeri ini, trims sallam

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehhehe…
            Bung NS saya berfikir dgn membuat dan menjual merchandise dpt sedikit membantu operasional web ini disamping dana hasil urunan dari anggota..
            bukan bermaksud mencari keuntungan tp dgn menambahkan Rp.1000-Rp.5000 per item (diluar ongkos kirim) tentu tdk akan memberatkan apalagi jika pengirimannya bisa melibatkan rekan2 atau anggota Patga di masing2 daerah tentunya bisa membuka lapangan kerja tersendiri bagi rekan2 anggota diseluruh Indonesia dan menjadi nilai tambah yg positif.
            Mungkin tema atau motif yg disajikan bisa dari gbr illustrasi atau judul2 di patga yg saya lihat juga sgt bagus dan unik..itu yg saya sebut dgn berjuang sekaligus menggelorakan ttg Nasionalisme melalui merchandise..
            Untuk menghindari adanya niat2 yg tdk baik.. mungkin dalam pemesanan bisa dibatasi dgn kuota tertentu atau sama sekali tdk mencantumkan identitas Patga shgga bisa menghindari penyalahgunaan atribut Patga dan juga menghindari adanya intervensi dari pemilik modal dan dgn begitu web ini tetap bisa independen.

            Btw..untuk lebih menggelorakan semangat kecintaan thd bangsa dan para Hulubalangnya, mohon kiranya artikel hoax tetap di tayangkan disela2 artikel nasionalisme krn jujur saja melihat artikel terpopuler dan komen terbanyak justru di artikel2 hoax dan misteri alutsista dan ops TNI.. hal itulah mungkin yg mengilhami byk rekan2 patga nongkrong disini krn ditempat lain tdk ada..dan tentunya juga tdk melupakan artikel2 yg menyadarkan kita ttg situasi dan kondisi bangsa saat ini dgn komposisi yg lbh besar penayangan dlm setiap minggunya.
            Adios amigos# Salam Garuda..!!!.. Edisi gaya ane kyk org bener.. Sedulur yg setuju mohon tunjuk tangan dan angkat kaki…xixixixixi.. Diusir dong..wkwkwkwk

          • Paijone Paijah on

            Mantapz! Sungguh paduan dwi warna yg elok nan wibawa bung NS, merah dan putih yg mencerminkan jatidiri bangsa dan negeri ini, tetap sehat dan tetap semangat bung, merah putih yg tak terpisahkan dan tak boleh dipisahkan oleh siapapun, insyaallah para patriot takkan pernah gentar menghadapi musuh2nya sebesar dan sekuat apapun, aamiin..

      • Hehehehe…
        Benar bung Rozie.. Semua sudah mendekati akhirnya.. Termasuk umur dunia ini..sehat selalu bung..
        Hancurnya hegemoni samiri di dunia juga memberikan dampak pada golden boynya isrohell, ekonomi samiri yg mulai jatuh memberikan efek beruntun thd cengkaraman mereka di pbb dan dunia..jika tdk salah bukankah palestina sdh diakui di pbb walau blm menjadi anggota tetap..?tp bendera mereka sdh mampu berkibar sejajar di pbb diantara negara2 di dunia.. Unesco juga menetapkan al Aqsa sbg situs umat muslim..konsul RI sdh berdiri disana walau hrs diresmikan di jordania..
        Arab saudi negara penguasa kabah dan para raja di jazirah arab sdh membangun gedung2 pencakar langit dan mereka pun sdh terjangkit “Wahn”. Fitnah dan adudomba ala dajjal sdh menjalar ke semua kawasan utk melakukan kekacauan,,. Kehancuran ekonomi liberal ala dajjal sdh masuk waktu senjanya.. Dan akan segera terbit cahaya peradaban manusia yg lbh baik dari sebelumnya..didahului pertarungan antara kebaikan dan kebatilan yg saat ini mulai membentuk poros2 kekuatan dunia baru.. Bukankah semua pertanda ini sdh di nubuatkan oleh Rasululah.?
        @bung KJM..duterte tampaknya belum siap menjalani retorikanya sendiri..nafsu besar tenaga kurang..xixixiixixi..
        Marah akan skenario yg dijalankan samiri dinegaranya namun apa daye semua msh tergantung pada mereka.. Hehehehe…msh hrs byk belajar dgn bung T..hehehehe
        Adios amigos# tanda akhir jaman sdh tiba..dan kekuatan dunia sdh mulai membentuk porosnya dgn segenap kekuatan perangnya.. Naga Utara berusaha mencari posisinya diantara kekuatan dunia yg telah ada utk sekedar mengejar mimpi hegemoninya di dunia..

        • Polat Alemdar on

          Arab Saudi? Tunggulah kalau ada geger Bharotoyudho diantara tiga bangsawan setelah meninggalnya seorang penguasa. Tiga bangsawan yg masih bersaudara ini akan kalah nantinya.

  11. Zona nyaman adalah bom nuklir bertiming.. Kehidupan adalah pengalaman yang harus dinikmati

    Alarm dan Warning bagi Bangsa Nusantara.. Hidup yg singkat, mari padatkan dengan nilai2 luhur, budi pekerti, kepahlawanan, dan berkarya demi Kemajuan Bangsa dan Negara..

    Jayalah NKRI.. Bravo Naga Laut Selatan..

  12. Selamat hari sumpah pemuda
    Mari kita kobarkan lagi semangat sumpah pemuda untuk memperjuangkan kejayaan Indonesia Raya
    Membendung segala bentuk provokasi provokasi yg mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia
    hidup mulia berlandaskan Pancasila dan UUD 1945
    atau mati terhormat membangun kejayaan Indonesia

  13. Bakulo Wajaro on

    Test diartikel ini setelah berkali2 komen ane ilang di Artikel punya oooeee.. Come on koh Ujang..
    Hahahaha.. Komen ane kok songlap mulu nih..disabot telorist kyknya..hee
    Koh ujang..ehh kang Ujang..Mungkin anda memang lihay menggunting dalam lipatan tp anda tdk lihay dalam menutup modus dalam mengguntingnya..Hehehehe..
    Terlepas dari benar atau tdknya apa yg anda katakan dgn bahasa sarkasme TAPI.. bahasa anda yg kasar dlm menghujat melalui kata2 sarkasme yg sgt kasar justru lbh menyakitkan bagi bangsa ini..
    Bayangkan jika itu hujatan itu terjadi pada orgtua atau leluhur anda..?lha piye artikel tanpa menyebut secara gamblang leluhur anda saja, anda tersinggung toh..??
    Sarkasme dalam berdiskusi silahkan saja bung.. Hanya jgn berbicara kasar dgn bahasa yg vulgar spt itu..klo anda bicara di pasar dgn para preman silahkan saja..tp bukan di forum ini..
    Kita org timur kdg kata2 bisa lbh melukai dan membekas lbh lama dibanding luka dari sebilah pisau.. Apalagi jika bahasa sarkasme itu ditujukan kpd mantan pemimpin kita sendiri..
    Apa yg telah beliau2 berikan kepada negeri ini hingga kita bisa merdeka dan hidup dalam kedamaian tanpa bau mesiu dan bau anyir darah sampai saat ini, belum tentu kita mampu melakukannya bukan..?? Apa yg anda telah berikan pada bangsa ini..??
    Komentar anda adl contoh kecil demokrasi dan ham barat serta kebebasan berpendapat yg jika kita adopsi secara utuh tdk akan selaras dgn nilai ketimuran bangsa ini..dan pastinya gaya menulis anda mirip dgn yg gagal kudeta 50thn lalu..hahahaha
    Bukankah utk mengkritik dan mengungkapkan ketidaksenangan bisa dgn bahasa yg lbh halus dan elegan..?
    Jika anda mengikuti bahasa bung Trahlor dlm mengkritik dan menjabarkan perasaaannya thd mereka yg selalu nyinyir dan pesimis thd bangsanya sgtlah halus namun lbh tajam dan mengena dari sekedar bahasa sarkasme.. Tulisan dan pola pikir bung T adl contoh dari tulisan yg lahir dari pemikiran yg dilandasi kecerdasan Intelektual yg digenapi dgn kecerdasan emosional dan spiritual..
    Saya mencoba menanggapi komentar anda ttg saya :
    Anda : Yang jelas saya lebih konsisten dan tidak menerapkan “standar ganda” dalam mengkritik dibandingkan dengan bung BAKULO WARAJO
    “Terlepas dari semua kebijakan pro dan kontranya para pemimpin kita tsb,mari kita selalu berusaha mengambil hikmah dari keadaan saat itu dan saat ini”
    tapi di satu sisi bung BAKULO WARAJO bilang , “Mari kritisi dan cermati semua kebijakan pemerintah dgn tetap menjaga ketertiban agar tdk ada celah penumpang gelap bagi kepentingan asing dalam kebijakan para pemimpin kita yg merugikan bangsa ini..termasuk kuda kroya didalamnya.. hehehehehe “.
    Saya jawab :
    Seorang pemimpin adl manusia juga.. Tdk akan mungkin terlepas dari kesalahan dan dosa..kecuali mereka adl para nabi dan rasul yg mndapatkan bimbingan lsg dari Tuhan YME..
    Yg sy maksud dgn tulisan itu adl kita bisa mengambil pelajaran “hikmah” dari apa yg sdh terjadi dari kebijakan beliau2 dimasa lalu utk modal membangun indonesia yg lebih baik….
    Dan sdh menjadi kewajiban kita utk selalu waspada dan mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yg merugikan guna menghindari kesalahan yg sama di masa lalu..
    jika kejadian dimasa lalu hanya bisa kita jadikan pelajaran, maka pada saat ini kita aplikasikan spy tdk terulang lagi kudeta Komunis di negeri ini..
    Anda mengatakan saya tdk konsisten dan menerapkan standar ganda..??
    bukankah justru ke 2 statement saya justru saling berkaitan..??
    Dimana tdk konsistennya bung Ujang..??? Justru anda yg tdk konsisten dgn memaksakan misi adudomba anda disini..
    Bukankah di jaman bung Karno komunis dgn strategi liciknya mampu masuk ke lingkaran penguasa dan bangsa ini serta melakukan adudomba dikalangan masyarakat dan banyak membunuhi para ulama yg menentang keberadaannya.. ??
    Hanya bangsa bodoh yg mau masuk dlm lubang yg sama..
    Masuk lubang pertamakali adl kecelakaan dan menjadi pelajaran.. tapi masuk lubang yg sama keduakali adl suatu kebodohan dan ketololan, bukankah begitu koh Ujang..??hehehe

    Apakah menjaga bangsa ini utk tetap waspada dan tertib dalam mengkritisi juga suatu kebodohan dn inkonsisten.?
    Jika anda adalah bagian dari pihak2 dalam kuda kroya tsb pasti menginginkan sebaliknya.. Dan tentulah anda gusar dgn pernyataan saya… hehehehehhe
    Santai koh Ujang…kita lanjutkan..

    • Bakulo Wajaro on

      Lanjut komen anda… :
      Jadi, di antara mereka, di antara kita semua yang hidup di NKRI tercinta ini siapa yang menjadi Ular dan siapa yang menjadi Garuda? Apa pribumi tetap selamanya menjadi Garuda? Apa non pribumi yang sudah beranak-cucu ratusan tahun tetap selamanya menjadi Ular?

      Saya jawab.. :
      Siapapun bisa menjadi garuda dan Ular..Krn hal itu tdk memandang ras..ditengah bangsa ini akan tetap ada ular dan garuda..
      Dan selama masih ada pengkhianat tentunya akan selalu masih ada pahlawan utk menumpasnya..
      Siapa ular dan siapa garuda..? tentunya bukan krn warna kulit dan rasnya bukan..? Bung Karno pun mengingatkan perjuangan bangsa ini akan semakin berat krn musuh bangsa ini di masa depan adl org2 dari bangsanya sendiri..
      siapa yg dimaksud beliau dgn musuh dari org2 bangsa sendiri..? Tentunya para komprador atau org2 yg merp bagian dari bangsa ini yg rela menggadaikan dan menjual bangsa ini kpd kepentingan bangsa asing termasuk ambisi cino global yg msh ingin diwujudkan oleh para penerusnya di daratan utara sana..dgn berbagai modus mereka bergerak yg intinya melemahkan ketahanan bangsa melalui cara2 legal dan ilegal termasuk membenturkan kemajemukan yg telah ada sejak jaman dahulu.
      Spt yg anda lakukan dgn tema ular dan garuda disini..hahahahaha

      • =====Terima kasih atas tanggapan Bung BAKULO WAJARO.
        Saya melihat tulisan bung kali ini tidak ada maknanya sama sekali. Tulisan anda layaknya senapan mesin yang memuntahkan rentetan peluru asumsi-asumsi, membabi-buta menuduh sana-sini ngalor-ngidul membangun opini tanpa dasar yang jelas.
        =====Dari awal tulisan saya selalu menekankan, kita ini adalah bangsa yang besar, bangsa yang mempunyai jiwa Ksatria Garuda, bangsa yang terhormat dan bermartabat. Kita ini lahir dari tunas ksatria, hidup di jalan ksatria dan mati atas nama Ksatria Garuda.
        “Tidak mendongak tinggi saat di atas, tidak menunduk rendah saat di bawah, tidak berbusung dada saat berada di depan dan tidak membungkuk punggung saat dibelakang.. .”, Jiwa ksatria ini sudah diajarkan dan dijalani oleh leluhur saya sudah ratusan tahun lamanya yang konon katanya mereka adalah keturunan senopati setia dari seorang patih yang moksa. Abaikan saja jangan dianggap serius kalimat saya sebelumnya hahaha…
        =====Saya pribadi sejatinya sangat sejalan dengan tema yang diusung di forum ini, tentunya dengan cara-cara ksatria. Kita ini bukan bangsa bandit yang hanya berani berteriak-teriak dan menyerang lawan dari belakang. Bukankah sangat menyakitkan hati jika nantinya keturunan kita Ksatria garuda Muda mempunyai sifat culas, licik dan picik karena yang kita ajarkan bukan jalan ksatria.
        Mengawali suatu pekerjaan besar seyogyanya dengan hati yang murni, suci dan bijak agar hasilnya pun menjadi suatu kebaikan.
        Selain itu, sangat tidak elok menurut saya ketika kita ingin menunjukan kekurangan seseorang dengan cara membandingkan orang tersebut dengan orang lain.
        Salam Garuda.

        • Hahahahhaha…Saya tdk prnah membusungkan dada..tp jika ada musuh dalam selimut yg mencoba menusuk..keangkuhan Nusantara dan Patriot saya akan tunjukkan..
          anda lihat..? tertawa saya sdh menggunakan abjad “A”…hahahaha.. bukan hehehehehe..
          Mari bahas cocot anda…
          Anda : ===Terima kasih atas tanggapan Bung BAKULO WAJARO.
          Saya melihat tulisan bung kali ini tidak ada maknanya sama sekali. Tulisan anda layaknya senapan mesin yang memuntahkan rentetan peluru asumsi-asumsi, membabi-buta menuduh sana-sini ngalor-ngidul membangun opini tanpa dasar yang jelas.

          Jawab : Hahahhaha…justru anda yg berputar2 dan tdk konsisten…. mungkin tulisan sy tdk bermakna apa2 tapi tulisan anda menyiratkan modus dan niat mengadu domba.. Tuduhan saya jelas berdasarkan apa yg anda tulis…diawal tulisan hujatan dan caci maki kpd pendiri dan pemimpin bangsa.. tentunya setiap mantan presiden dan pemimpin memiliki loyalis yg akan marah jika panutannya dihujat..(Adu domba style gaya komunis..)
          tp disisi yg lain berusaha menyelipkan jargon2 nasionalisme persatuan dan kesatuan bla..bla.bla..hahahahaha
          berusaha menyembunyikan maksud dibalik kata2 nasionalisme..(teori basi sang pemuja Komunis)..menggulirkan jargon nasionalisme persatuan tp justru mengadu domba… .
          Kenapa saya memberondong anda dgn begitu byk tuduhan..?? Krn sdh terlihat cara2 basi dan kampungan PKI model th 64-65 anda mainkan..
          Ingat..katakan pada mentor anda…jurus menggunting dalam lipatan mdh terdeteksi dari alurnya..ahhh msh dipake aja gaya ayam sayur…hahahahahaha

          Anda :===Dari awal tulisan saya selalu menekankan, kita ini adalah bangsa yang besar, bangsa yang mempunyai jiwa Ksatria Garuda, bangsa yang terhormat dan bermartabat. Kita ini lahir dari tunas ksatria, hidup di jalan ksatria dan mati atas nama Ksatria Garuda.
          “Tidak mendongak tinggi saat di atas, tidak menunduk rendah saat di bawah, tidak berbusung dada saat berada di depan dan tidak membungkuk punggung saat dibelakang.. .”, Jiwa ksatria ini sudah diajarkan dan dijalani oleh leluhur saya sudah ratusan tahun lamanya yang konon katanya mereka adalah keturunan senopati setia dari seorang patih yang moksa. Abaikan saja jangan dianggap serius kalimat saya sebelumnya hahaha…

          Jawab: abaikan apa yg anda tuliskan sebelumnya setelah anda tercium modusnya..?hahahahahhaha…
          Komunisme adl barisan pesakitan licik yg selalu mencari celah utk mengambil kekuasaan.. Sdh hafal bangsa ini berhadapan dgn pecundang spt anda apalagi para ksatria dan hulubalang..

          Anda:=====Saya pr badi sejatinya sangat sejalan dengan tema yang diusung di forum ini, tentunya dengan cara-cara ksatria. Kita ini bukan bangsa bandit yang hanya berani berteriak-teriak dan menyerang lawan dari belakang. Bukankah sangat menyakitkan hati jika nantinya keturunan kita Ksatria garuda Muda mempunyai sifat culas, licik dan picik karena yang kita ajarkan bukan jalan ksatria.
          Mengawali suatu pekerjaan besar seyogyanya dengan hati yang murni, suci dan bijak agar hasilnya pun menjadi suatu kebaikan.
          Selain itu, sangat tidak elok menurut saya ketika kita ingin menunjukan kekurangan seseorang dengan cara membandingkan orang tersebut dengan orang lain.
          Salam Garuda.
          Jawab: culas,licik dan picik.. Bukankah itu yg anda tampilkan dan tulis disini Koh Ujang..?hahahaha…
          Culas : Menggunakan modus dgn niat mengadi domba dibalik jargon nasionalisme,
          Licik : menggunakan kata2 org lain dan memelintirnya utk membenarkan hujatannya atas para pemimpin kita..
          Picik : mengeluarkan kata2 nasionalisme dan teduh meminta melupakan dendam dan masa lalu..?? tapi disisi lain para pemuja spt anda membentuk persepsi dgn pengadilan abal2 agar pelaku kudeta menjadi korban agar para pemuja dan penerusnya diberi ruang utk berkembang lagi di RI..?
          Memang kata2 melupakan dendam dan kudeta G30S/PKI terlihat sgt teduh dan damai tp dibalik itu ada rencana utk mengulangnya kembali..hahahaha

          Adios amigos# memaafkan dan berdamai sesama komponen bangsa memang itu yg bangsa ini inginkan..
          namun melupakan sejarah kudeta dan memberi ruang komunis hidup lagi di negeri ini tdk lah benar..
          tak ada ruang Komunis di negeri ini..jika anda dan Kelompok anda mencobanya..bukan kudeta komunis yg terulang tp pembantaian kaum komunis tanpa sisa di negeri ini… Ingat Itu.!!!! Hahahahahaha…

    • Bakulo Wajaro on

      Pernyataan terakhir anda yg berisi Jargon Nasionalisme.
      =====”Nak, saat ini bapak tidak mampu memberi kejayaan atau kekayaan tapi bapak hanya bisa mewarisi kamu Kehormatan sebagai Ksatria Garuda”.
      “Tanamkan Kehormatan ini atas nama Ketuhanan Yang Maha Esa, Sang Pencipta alam semesta”
      Jawab:
      Maka bertindak adillah thd semua pemeluk agama sesuai porsi dan aturan hukum yg telah disepakati..
      Mayoritas MENGHARGAI minoritas dan Minoritas MENGHORMATI mayoritas..
      Dan pemerintah hrs melindungi semua agama dan keyakinan dgn menegakkan hukum thd siapapun yg menistakan agama dan keyakinan..sehinga tdk ada celah utk berkembangnya adu domba di antara pemeluk agama oleh org yg tdk punya agama.
      Saya yakin semua setuju kecuali para komunis dan komparador..hahahaha

      “Tumbuhkan kehormatan ini dengan berpri-Kemanusiaan yang adil dan beradab, tidak ada lagi dendam dan kebencian masa lalu”.
      Jawab :
      Saat ini tidak ada lagi dendam dan kebencian masa lalu pada bangsa ini kecuali para komunis dan komprador yg ingin mengorek luka lama bangsa ini dan bangkit utk menuntaskan syahwatnya thd negeri ini..bukankah sdh ada pengadilan abal2 yg menjadikan pelaku kudeta sbg korban..? Hahahahha bersikap waspada thd bahaya laten bukankah suatu keharusan..?

      “Besarkan Kehormatan ini melalui Persatuan Indonesia untuk membangun semangat kebersamaan”.
      “Pelihara Kehormatan ini dengan jiwa Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan”.
      Jawab :
      Bukankah semangat kebersamaan sdh terbangun dan berakar dibangsa ini..justru para kompradorlah yg berusaha membenturkannya..
      Perwakilan rakyat di lembaga parlemen hrs mewakili aspirasi rakyat bukan kepentingan golongan apalagi partai bukan..? Jika utk menjadi wakil rakyat berlaku uang adl syarat utamanya maka sdh menjadi kepastian mayoritas penghuni lembaga itu adl para manusia komprador yg akan melakukan jual beli UU..bukankah mereka yg meratifikasi dan mensahkannya..?hahahahahahha
      Dibutuhkan institusi non partisan dan perwakilan daerah yg benar2 teruji integritasnya yg mampu menjaga marwah kedaulatan rakyat dan kepentingan bangsa di parlemen.

      “Sebarkan Kehormatan ini untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, siapapun mereka tanpa memandang suku, ras dan agama.
      Jawab :
      Keadilan sosial bidang ekonomi bisa terwujud jika kita tdk meliberalkan dan kapilatalismekan ekonomi rakyat spt kaum barat serta tdk mengendalikan rakyat spt sekumpulan kerbau yg hanya hrs nurut dan nunut thd pemerintah disemua kehidupan rakyatnya tanpa ada kebebasan selayaknya manusia yg beradab spt komunisme.
      Liberal menjadikan Pengusaha sebagai pengendali negara dgn segala kepentingannya..
      Komunisme menjadikan Penguasa sbg pengendali negara dgn segala kekuasaan absolutnya ..
      Yg lbh geblek kalo menjadikan ke 2nya sekaligus sbg pengendali negara. Dgn kekuasaan absolutnya sbg penguasa utk mengeruk keuntungan bagi dirinya dan kelompok.. Penuasa PengPeng.. hahahahahaha
      Keadilan sosial di bidang suku,ras dan agama.
      Berlaku adil thd semua suku, ras dan agama namun tetap menjunjung tinggi
      Penghormatan thd UUD yg paling mendasar bagi bangsa ini..jika ada uu yg akan direvisi namun lebih memiliki bahaya akan hadirnya suatu konspirasi musuh2 negara selayaknya uu tetap berjalan spt semula..bukankah uu itu dulu dibuat utk melindungi kepentingan bangsa ini..?apakah musuh2 negara dari luar dan para kompradornya telah lenyap dari muka bumi ini..?
      Sbg analoginya bukankah uu lalulintas dari dulu hingga skrg masih berlaku..?bukan dirubah namun terus ditambahkan..krn bahaya lalulintas saat ini bukan semakin menurun namun semakin membesar dgn teknologi yg semakin maju dan semakin byknya wahana transportasi.
      Untuk suku dan ras sudah menjadi hukum alam dan sunatullah bercampur dan berasimilasi antar ras dikehidupan manusia..
      namun berbeda untuk agama dan keyakinan yang merupakan wahyu dari tuhan tidak mungkin dapat dicampur dan dilebur dalam satu keyakinan..
      dan pastinya kitab suci diturunkan utk mengatur manusia dan tentunya agar dapat dibaca dan dijalankan oleh umatnya masing2..dan manusia diminta utk menafsirkan dan mengamalkannya dlm kehidupan.. bukan tuhan sendiri yg boleh menafsirkan, spt yg dikatakan oleh bapak yg bukan trah wahid itu. Hehehehhehe
      walau kebenaran mutlak hanya milik Tuhan..
      Adios amigos#slow bung Ujang.. terlepas siapa anda.. Apakah seorang patriot atau komprador..
      yg pasti sara takkan pernah ada tempat di web ini…apalagi jika berusaha membenturkan isu sara dan merendahkan serta menghujat para pemimpin bangsa ini..hahahaha.. Btw..Pendidikan anda perlu diperbanyak lagi di PKC sana bung..spy tdk mudah terendus guntingannya..hahahhahaha

        • Hehehehe…
          Sip bung Orca… Terimakasih bung..memang dari pagi saya coba kirim komen ke artikel oeee gak masuk2 lbh dari 10x saya kirim menghilang semua sampe kesel blm menjawab batlle rapnya si engkoh..btw di artikel ini bisa lancar..
          @bung PW… Sedikit lagi waktunya bung.. Bukankah sdh terlihat gelagatnya..? Mereka jg dikejar tenggat waktu yg hrs dituntaskan.. Kita tunggu saat TNI dan Rakyat bangsa ini menghancurkan mereka sekali lagi…biarlah sejarah mencatatnya sekali lagi jika memang itu yg hrs terjadi…
          Adios amigos# waspada dan selalu dalam kelompok dan barisan para patriot utk menjalankan dharma membela pertiwi, siaplah bergabung diantar para patriot..termasuk di barisan Patriot Garuda….btw thanks bung Ujang setidaknya anda sdh membuka kedok dan menyalakan api perlawanan yg hampir redup di bangsa ini.

          • Bung BW, begitu banyak pertanda yg bermunculan
            Tuhan dan alam telah menyingkapnya siapa saja yg bergerombol menikam dari belakang
            getar getar yg terasa memang tak bisa dipungkiri
            bila sejarah memang harus mencatatnya sekali lagi mgkn itu memang yg hrs terjadi
            berawal di akhir dan berakhir di awal
            apa yg akan terjadi semoga menjadi awal kejayaan negeri dan bangsa ini
            saling menggenggam tangan, menunaikan dharma, mengakhiri tidur panjang sang Garuda, mengawali kejayaan nusantara baru dengan kesadaran Pancasila
            Semoga berkah Ilahi menaungi Bangsa Indonesia hingga akhir masa

            Aamiin

          • Salam kenal bung BW. Trims ats babaran n pencerahannya. kecewa, kemarahan serta pertanyaan ap yg hrs dilakukan selama ini atas kerusakan pd negeri ini yg dilakukan oleh tangan2 JAHAT. Terasa plong dan terwakili oleh kalimat kalimat anda. Berkah selamat senantiasa tercurah utk anda dan keluarga serta semua patriot nusantara. Sallam INDONESIA JAYA

          • ” menyalakan kembali api perlawanan yg hampir redup di bangsa ini ”

            Eco . Sae .. buagus bung BW … semoga saja akan semakin banyak ular2 yg slm ini bersembunyi nyaman menampakkan “bisa” nya krn terjepit

            #biasany cm SR

    • Bakulo Wajaro on

      Next..
      Pernyataan anda : yg penting justru kelewat…hehehehehe
      =====Sangat menyakitkan bukan sikap para pemimpin kita terdahulu dan sekarang saat kita mengetahui fakta yang sebenarnya dari pemaparan bung BAKULO WARAJO di atas, ternyata para pemimpin negeri ini dahulu dan sekarang tetaplah babu, jongos alias kuli dari bangsa asing.

      Stop..stop dulu..dipotong dulu..!!!biar gak bias pada saat anda memaknai tulisan saya, mulai terlihat benang merah motif anda..hahahahaha… Adudomba, fitnah, dan memutar kata2 sesuai kepentingannya memang menu wajib bagi para pemuja komunis..
      Nanti kita buka kodok anda ya ehh kedok..heee
      Saya jawab :
      Apakah saya mengatakan spt itu..?adakah kata dan tulisan saya mengatakan atau memaknai spt itu..? justru tulisan saya mencoba menggali maksud baik dari para mantan pemimpin kita dalam mengambil kebijakannya yg kemudian dimanfaatkan dan dirusak oleh org2 spt anda yg mengatasnamakan org lain utk menuntaskan syahwatnya.. heeeeee

  14. Bakulo Wajaro on

    Hehehehhe.. Thanks Bung NS…komen anda bisa lanjut di mari utk menuntaskan yg belum tuntas di artikel oeee…
    Maaf bung Dedy.. Ane sedikit nyampah di lapak anda.. Suwun jeh bung…
    Adios amigos# edisi ane menunjukkan keangkuhan bangsa nusantara sang Naga Selatan utk melumat naga buntung Utara…bung ujang mari kita battle rap dg ilmu hasil training anda di daratan sana..hahahahahaha..

    • Paijone Paijah on

      Adios Amigos # saat bung Bakulo Wajaro nyambi Bakulan Sabunos, walhasil kena deh koh Ujang dicuci bersih.. Jd kinclong tuh. Hihihi
      Matur suwun untuk penjabarannya bung Bw, paijo yg awam ini jd bisa ngangsu kawruh dr njenengan. Jd sadar adat ketimuran dg budaya ewuh pakewuhnya ternyata mudah dimanipulasi sehingga buat paijo yg msh lemah iman, eh lemah nasionalisme maksudnya akan kesulitan dlm menarik benang merah saat rumor/fakta diputarbalikkan demi sebuah kepentingan tertentu, hehehe.. Krn budaya ewuh pakewuh td, biarpun sdh merasa ada yg ganjil tp utk secara blak-blakan menanggapi statemen yg kontroversial td seperti susah keluar krn was-was itu akan menyinggung perasaan orang,
      Sekali lg thanks a lot bung bw, hihihi

      • Hehheehe…
        Sehat selalu bung PP.. Memang kadang keluhuran budi bangsa ini sering dimanfaatkan oleh mereka2 yg bermaksud jahat thd bangsa ini..
        Apa yg dituliskan bung Ujang awalnya jg tdk terlihat polanya..dan saya menanggapinya jg masih dlm koridor sesama warga patga utk saling mengingatkan..namun melihat argumentasinya dan polanya berargumentasi memperlihatkan pola lama yg lazim kaum tsb lakukan selama ini..
        Bukankah kelicikan dan keculasan itu msh jelas terlihat dalam kebijakan negara dan para pemimpin Naga Buntung Utara..? Dan Saya pastikan ini bukan yg terakhir.. Ini baru awal dari strategi mereka.. Dan saya yakin web ini juga sdh menjadi target mereka utk dihancurkan krn merp salah satu benteng Patriot di negeri ini…
        Adios amigos# silahkan berbeda pendapat dalam berdiskusi tapi tdk melakukan adudomba dan penghujatan thd simbol2 negara..

        • Paijone Paijah on

          Hehehe.. Itu pasti bung Bw, para ular entah itu ular naga ataupun ular buntung tak akan pernah bisa diam dan tenang sebelum para patriot negeri ini mampu mereka bungkam semua..
          Kalau web ini dijadikan target utk mereka coba bungkam ya wajar jg krn disinilah calon bibit2 patriot bangsa digembleng terutama bagi saudara-saudara kita yg peduli dg keberlangsungan bangsa ini..
          Tak banyak media yg peduli utk kepentingan bangsa, tp tidak terhitung media yg cuma memikirkan kepentingan perut dan tujuan tertentu..
          Hehehe, jd ingat lapak sebelah yg kini jd tak lg nyaman krn di penuhi komen sampah yg bisa jd sengaja disusupkan para komprador/ular sbg bagian dr proxy mereka utk mengacaukan dan memecah belah dg menebarkan kebencian, caci maki ataupun hujatan.
          Adat ketimuran kusayang adat ketimuranku malang, seolah kini tak lg terasa meskipun hakikatnya msh ada.
          Yupz! Semoga melalui media ini para patriot bangsa senantiasa mengingatkan kita utk tetap eling dan waspada dr serbuan Asing, Aseng dan Asu (pengkhianat bangsa) yg tak menginginkan bangsa ini menjadi besar.. Aamiin…

  15. salaam bung BW,

    Nanti aku diajak serta ya buat bersih2 NKRI daripada pengkhianat / komprador / ular / rayap / kecoak ya bung…

    Smg strategy 1234 daripada bung T bisa terlaksana dan diridhoi Allah SWT.

    Salam Indonesia nan Jaya!

  16. Pancingannya yg nyambar ular buntung tho.hi…..,cacingnya pd kmana?cacing habis yg dapet ular buntung.haduh gak dapet ikan.#edisi mancing dikolam sendiri#

  17. Suwun bung BW,saya telat ikuti kek ujang,1000% setuju dengan ulasan Anda. Jika kebenaran memang milik Allah semata ternyata Allah menurunkan itu melalui kewahyuanNya yg menyuruh kita untuk Iqra. Heran saya dgn orang bukan trah wahid itu.
    Dan bukan kebetulan juga kebenaran atau yang benar pasti tidak memihak namun akan membuka yg batil dan yang haq.
    To the point saja: mana ada di dunia ini yang menjadi pemimpin besar jika mulutnya besar dan tidak santun?? Jika itu sampai terjadi mungkin kita yg masih terlalu ketimuran sehingga kita kecolongan atau kita yang kurang tegas untuk bangsa ini? Mau sampai kapan kita berdiam diri?? Ayo,berjamaah menjadi penggerak bangsa dgn ber Pancasila yg santun. Kek ujang melakukan ini ada dua hal bung BW selain menjadi membawa pesenannya juga takut lapaknya gak laku alias kehilangan mata pencahariannya dgn jualan dan manut ke juragannya.
    Beliyau ini hanya berperan seperti yg Anda tulisankan,namun kadang yg saya lihat terlalu tinggi analisa Anda bung BW krn yg terbaca dari tulisan kek ujang itu lebih menonjol kepada ketakutan jika kepala ular Naganya udh kita potong duluan sehingga lagi2 kek ujang takut kelaparan alias kek ujang mengadu domba agar duitnya tidak hilang.
    Selain itu,dapat dipastikan pengalaman kek ujang masih hijau bung BW,sedikit disimpulkan kek ujang ini baru keluar dari “diklat” dan mencoba ilmu nya namun gagal. Dan yg perlu diwaspadai akan ada serangan Berikut nya yg lebih sophisticated dimana kita gak sadar sedang diserang,seperti sekarang di jakarta!!
    Semoga Allah senantiasa melindungi Indonesia dan rakyatnya

  18. Tanpa artikel yg dimuat di patga, tanpa tanyangan di media tv (black list) setiap berita demo yg dianggap menyerang, tapi di setiap sudut kampung dan kota, kaca2 keadaan akan pecah seiring teriakan keras sedang di nanti, sudah lama drama ini dipertontonkan….sementara penontonnya sudah bosan

  19. salam kenal untuk Patga dan Patsus smua.. sepertinya paham Komunis dan Islam Radikal dijadikan Proxy War untuk menyerang NKRI yg anti dengan Pancasila
    Terutama paham Radikal yg lebih berbahaya krn mereka berani demo secara terang-terangan Bung WB dan Para sepuh lain nya

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe…. Maaf bung nkri ,bung Srikandi, bung dzi.. baru bisa jawab pertanyaan anda..
      Salam kenal dan Sehat selalu bung..
      Demo radikal islam spt apa yg sdh besar2an digelar..? Yg kemren digelar FPI dan ormas islam kah..? Apa substansi demo mereka..?
      Apakah minta Mengganti dasar negara pancasila dan UUD kah.? Tidak bukan..? Mereka meminta penuntasan hukum penistaan agama yg dilakukan oleh ah*k.. Apkah demo itu sbg peronggrongan thd pemerintahan dan dasar negara..?
      Tidak.. Justru mereka hanya meminta penuntasan hukum utk menjaga ketertiban di masyarakat agar hukum diberlakukan thd mereka2 dan siapapun yg menistakan agama dan kepercayaan…saya juga dalam hal ini berharap saudara sebangsa kristiani pun mau bergerak menuntut ah*k memprtanggungjawabkan perbuatannya yg menghujat dan melecehkan agamanya sendiri. shgga hukum menjadi panglima dan penuntas semua proxy war yg coba digulirkan oleh musuh2 negara.
      Btw.. Menuntut secara hukum itu lbh baik daripada main hakim sendiri..dan isu ini sdh bukan isu lokal jkt tp sdh menjadi isu nasional yg sgt meresahkan.
      Lainhalnya jika demo menuntut penghapusan Pancasila dan pendirian negara islam spt isis dsb..tentu kita akan menolak termasuk FPI dan Ormas Islam pasti akan menolaknya..krn mereka sadar pemimpin adl umaro yg hrs ditaati dan dihargai disamping para ulama.
      Saat ini memang situasi sdh masuk ke level mendekati darurat jika presiden tdk cepat bertindak.. Seharusnya jika isu pungli ecek2 di kemenhub saja beliau mau turun tangan lsg..maka isu sebesar dan sekritis ini seharusnya beliau lbh aware… Jika tdk tentu akan merugikan pemerintahannya sendiri..
      Terlepas dari itu semua jika bola panas yg sdh diberada di tangan polisi tdk dituntaskan krn kepentingan politik tertentu maka bisa dipastikan akan menjadi bola liar dan menggulung spt bola salju thd pemerintahannya sendiri.
      Adios amigos# edisi waspada dan peduli thd gejolak menuntut keadilan di masyarakat

  20. Bakulo Wajaro on

    Hehehehee…
    Benar bung Sukrov,bung Senopati, bung Jenggo, bung Orca, bung PP.. smua usaha sistematis akan terus dijalankan utk mengambil alih negeri ini, minimal bisa mengendalikan sesuai keinginan mereka..
    Mari kita lihat skenario global yg pernah dibabrkan sebelumnya oleh sesepuh kita terkait LCS, yg sedikit byk memberikan kita gambaran secara jelas apa yg sdg dilakukan mereka skrg dinegeri ini :
    “LCS sebenarnya bukan konflik kita. Sejak kembalinya Hongkong tentu rencana strategis untuk mengais peta lama daratan China sudah dimeja para jendral mereka. Diam diam perkuatan militer meraka lakukan dengan menggunakan support besar Rusia dan KORUT. Ditunjang oleh komitmen China perantauan (Diaspora) untuk mendukung ”CHINA GLOBAL , CHINA BERSATU DAN CHINA ADIDAYA , (pelopornya termasuk Xin Jing Pin) yang semenjak pertemuan etnis Tionghoa terbesar dan pertamakali di Hongkong diadakan, LCS sudah digaungkan.”
    Maka tdk heran jika ada statement dari salah satu Taipan cino yg mengatakan bahwa Indonesia adalah ayah angkatnya dan cino daratan adl ayah kandungnya..hehehehehehe
    Memang jiwa nasionalisme tdk bisa dilihat dari warna kulit dan ras nya ada byk para nasionalis dan patriot dari saudara kita keturunan cino yg begitu loyal pada negeri ini..lihatlah John lie patriot matra laut yg namanya menjadi nama KRI, lihatlah soehok gie yg menjadi simbol pergerakan mahasiswa indonesia dll..
    Dan yang pastinya mereka komprador juga lbh byk dari bangsa kita sendiri yg berkulit sama dgn kita dan juga satu ras dgn kita yg saat ini menganut aliran sesaat..sesaat ingin mencari keuntungan bagi dirinya sendiri..sesaat utk mendapatkan harta dan bayaran, sesaat utk mendapatkan jabatan dan sesaat utk mendapatkan popularitas…dgn mengorbankan bangsa dan negaranya, dimulai dgn sedikit demi sedikit merongrong nasionalisme melalui tulisan2 yg menghujat dan membenturkan semua perbedaan yg menjadi keragaman bangsa ini.
    Mari kita semua berusaha dgn kemampuan kita masing2 utk memilih dan memilah yg benar dan yg batil utk menyelamatkan negeri ini..krn kebenaran dan kebatilan sampai kapanpun tdk akan mampu melebur, spt air dan minyak akan selalu terpisah walau dipaksakan sekalipun krn adanya hukum alam yg sdh ditetapkan.
    Adios amigos# edisi saling mengingatkan..mohon maaf utk semuanya jika tak berkenan atas sikap keras saya dlm berdiskusi krn saya tdk rela ada penghancuran nasionalisme di web kebangsaan ini..

  21. Salam bung BW…..
    …mencoba unt melihat pd sisi lain sbgmn forum patga sudah mendapatkan serangan daripada aseng dan asing…. Semakin kobarkan rasa cinta NKRI padaku.
    …smg nantinya patga sudah mendesain perencanaan strategis dan taktis guna antisipasi dan sikapi baik format perlawanan tanpa bentuk maupun perlawanan nyata thd para komprador cs.
    …smg jejaring patga ini semakin mengkristal memberikan payung informasi dan edukasi atas nasionalisme dan patriotisme thd NKRI kpd rakyat atas ancaman nyata dari komprador/musuh negara.
    …smg segera hadir perintah komando unt rapatkan barisan unt berjuang menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI kpd rakyat sbg tahap selanjutnya setelah pilar ulama dan santri menggelorakan bhw resolusi jihad masih berlaku menjaga kedaulatan NKRI.

    Salam Indonesia nan Jaya!

  22. Perang pelemahan asing dan aseng di indonesia memang sgt brutal dan dipaksakan. Saya sangat apresiasi dgn apa yg telah dilakukan oleh patga dlm memberikan info dan counter attack thd semua disinformasi yg lahir dari media propaganda dan para tikusnya. Dgn modal yg sgt besar yg dimiliki oleh asing dan aseng adlh suatu keniscayaan jgnkan pemimpinnya bahkan hukumpun bisa dibeli.