Sedikit Catatan Kelam Tentang Tingkah Laku Inggris.

33

Sedikit catatan kelam tentang tingkah laku Inggris….
—————————————————————–

dedenew336

Ini sekedar rangkuman dari apa yang teringat tentang catatan kelam tingkah laku kerajaan sang ratu dari begitu banyak catatan yang tercecer. Sebagai sebuah negara yang pernah menguasai banyak jajahan di hampir seluruh benua, Inggris sebenarnya memiliki banyak catatan kelam. Namun supaya tidak terlalu panjang, kita cakup yang terjadi di abad modern saja :

Perang Dunia satu 
Lho… bukannya perang dunia satu katanya dimulai dari pembunuhan pangeran Austria di Sarajevo? Ah! Itu cuma pemantiknya saja. Dan itu versi sejarah yang mereka sang pemenang perang ingin kita hafalkan. Kenyataannya itu adalah puncak dari eskalasi yang sudah terjadi bertahun-tahun sebelumnya. Perlombaan senjata di Eropa yang terus meningkat, blokade laut yang diterapkan Inggris terhadap Jerman serta sikap sengaja diam Inggris yang menunggu Jerman masuk gelanggang perang baru kemudian menyatakan perang adalah taktik licik Inggris agar perang menjadi besar dan lama sehingga bisa menghancurkan dua musuh sekaligus, Imperium Jerman dan Kesultanan Ottoman. Sekaligus melemahkan kekaisaran Russia yang akhirnya direvolusi oleh kaum komunis yang dipimpin oleh Vladimir Lenin. Dan dimana Lenin sempat tinggal sebelum meletuskan revolusi Bolshevik di Moskow? Di London, Inggris. :-) Ada hubungannya gak revolusi komunis di Russia dengan Inggris? Cari sendiri ah… :-)

Perang Dunia kedua
Ini kan penyebabnya Hitler menyerbu Polandia? Ya, setelah Hitler hampir berhasil berdamai dengan Polandia soal wilayah Danzig yang dirampas dari Jerman saat perang dunia pertama, Inggris mengacaukan semuanya. Inggris berhasil membujuk Polandia agar tetap bermusuhan dengan Jerman. Inggris bahkan diam saja setelah kejadian Black Sunday dimana otoritas Polandia membantai minoritas Jerman di negaranya.

Hitler yang tersinggung dan rakyat Jerman yang marah pun menyerbu Polandia. Inggris pun segera menyatakan perang terhadap Jerman seolah memang sudah menunggu tindakan Jerman itu. Anehnya, ketika Uni Sovyet komunis menyerbu Polandia dua minggu kemudian, Inggris tidak menyatakan hal yang sama terhadap Uni Sovyet seperti terhadap Jerman. Apa karena Stalin juga pernah tinggal di London?

Pembentukan negara Israel
Akhirnya perang dunia selesai. Di Eropa, tidak ada yang benar-benar menang karena semuanya kehilangan manusia, militer, infrastruktur dan wilayah kecuali Uni Sovyet yang berhasil merebut seluruh pulau Sakhalin di Timur Jauh. Apa lagi yang perlu dilakukan? Ya, memindahkan drama perang ke dunia Islam-lah dimana begitu banyak negara dengan mayoritas muslim yang berhasil merdeka dari penjajah Barat. Caranya? Banyak caranya. Salah satunya dengan menghabiskan energi mereka untuk satu musuh proxy bersama. Dan sesuai dengan amanat dari perdana menterinya ditahun 1920-an dahulu, Balfour, maka Inggris pun memfasilitasi terbentuknya negara Israel. Tentunya ini juga tidak lepas dari kuatnya loby Zionis di negara-negara Barat.

Gagalnya unifikasi Indonesia-Malaysia
Kalau ini rasanya semua sudah pada tau kan? Ketika rakyat pribumi melayu Malaysia yang sebenarnya ingin bersatu dengan Indonesia ketika merdeka, Inggris pun turun tangan mencegahnya. Makanya Sukarno marah besar kepada Inggris dan Barat yang masih juga menerapkan taktik penjajahan padahal negara-negara yang mereka tinggalkan sudah diijinkan merdeka. Inggris (dan Belanda) yang masih jengkel karena gagal menjajah kembali Indonesia tidak ingin negara yang pernah membunuh 2 jenderalnya dalam sebuah perang singkat menjadi lebih kuat akibat bergabung dengan salah satu bekas jajahannya.

- Perang Kuwait
Selepas perang panjang dengan Iran, Iraq mengalami masalah ekonomi yang berat ditambah hutang-hutangnya ke negara Arab sekitar yang menumpuk. Di tengah kondisi seperti itu, Amerika (lewat perusahaannya) di Kuwait melakukan pengeboran lintas batas yang juga menyedot cadangan di sisi Iraq. Sementara Inggris, lewat pasar minyaknya, memainkan harga minyak dunia sehingga harga minyak turun yang membuat Kuwait menagih paksa hutang-hutangnya dari Iraq, Akibatnya Iraq (yang merasa sudah mendapat lampu hijau dari Amerika) berani menyerbu Kuwait dan menduduki negara itu. Kita semua tahu bahwa itu hanyalah jebakan Barat untuk menghancurkan Iraq yang kemudian menciptakan penderitaan berkepanjangan bagi bangsa itu.

- Perang Iraq
Ini kan pelaku utamanya Amerika Serikat? Ya memang. Dengan dorongan Inggris yang mengeluarkan fitnah bahwa Saddam memilik senjata pemusnah massal. Belakangan setelah invasi, diketahui bahwa sumber intelijen Inggris yang menyatakan bahwa militer Irak memiliki senjata pemusnah massal sama sekali tidak valid. Sumber tersebut berasal dari tesis teoritis seorang mahasiswa Iraq di Inggris 15 tahun sebelumnya yang bahkan akhirnya dibantah oleh sang mahasiswa sendiri yang sudah lama meninggalkan Iraq. Sumber intelejen macam apa itu? Kecuali kalau memang ada kesengajaan untuk mendorong terjadinya perang dan fitnah pun diada-adakan semau sendiri (oleh Inggris tentunya).

- Perang Libya
Kali ini masih dengan kebohongan yang sama, namun dengan intensitas yang lebih rendah publikasinya, Inggris pun mendorong NATO untuk menggulingkan Qadhafi dengan alasan secara diam-diam menyimpan senjata nuklir dan membantai rakyatnya sendiri. Arus informasi diatur agar kejatuhan Qadhafi memang merupakan keinginan rakyatnya sendiri. Qadhafi ini sebenarnya sudah menjadi kawan yang baik namun tetap saja digulingkan dan dibunuh karena kerakusan dan ketamakan Barat yang tidak ada habisnya.

dedenew355

- Perang Suriah
Ini yang masih sedang berlangsung. Kenapa kantor pusat “White Helmet” ada di London? Kenapa hampir selalu kemalangan yang terjadi pada rakyat Suriah, BBC yang paling cepat dan paling pertama memberitakannya? Dari lokasi kejadian pula. Apakah wartawan mereka selalu ada di tempat dimana kemalangan itu persis terjadi? Hebat bukan? Atau karena Inggris-lah lewat intelejennya yang mengatur itu semua?

Teater Pasifik

Nah… ini yang sedang direncanakan. Panggungnya sudah ada tapi pemainnya belum siap. Satu pertanyaan menarik, kenapa OPM juga membuka kantor di Inggris?

Oke deh. Segitu aja. Kapan-kapan lebih dilengkapi lagi datanya. Segini aja rasanya dah gak enak ngomongin kejelekan orang melulu… :-P
Moga-moga informasi diatas bisa sedikit membuka wawasan kita.

Salam.

Dedenew501
Oleh Patsus Namraenu
Gambar oleh Patsus Dede Sherman

Share.

33 Komentar

  1. Apakah indonesia sudah siap? Dengan fitnah dajal, seperti di negara timur tengah. Pertanyaaan detail dari seorang rakyat, apakah indonesia siap bila di hujani rudal tomhawk seperti di suriah?

  2. Alhamdulillah kita masih bersatu, si Aseng juga mulai pede banget nih… Baru kali ini Aseng di Jakarta show off force ugal2 an

  3. Lha piye wong markase/dedengkot pemuja setan ada disitu.
    Ah sudahlaah gk enak ngomongi setan melulu..soalnya sy jg masih banyak setannya..hehehe

  4. Kingdom Black Pirates on

    inggris dan amerika like mother like son, selalu bersatu untuk menghancurkan negara-negara nasionalis tanpa terkecuali
    white helmet, opm hanyalah sebagian kecil NGO milik mereka.
    Terima kasih bung NAMRAENU ATAS ARTIKELNYA

  5. Apakah penduduk amerika datang dari inggris,,,setelah membunuh suku indian mereka menguasai benua amerika seperti halnya yg terjadi suku aborigin di australia….

  6. Saya rasa mereka memulai dgn pilkada dki,bgaimana terasa aroma adu domba antar ank bngsa,anehnya mereka yg diadu domba mlh memihak dan taqlik buta sama aseng/ asing,ini kan sudh aneh skli.dipikiran mereka cm ada jabatan dan duit tidak memikirkan bangsa dan negara….!rapatkan barisan jaga NKRI harga mati.

  7. Seperti film James Bond Tomorrow Neves Dies, yang menguasai “Media” dan “Sumber Informasi” bisa memainkan bidak catur dunia sesuka hati. Termasuk memanipulasi cerita guna kepentingan pihak2 yang rakus kuasa…

  8. ngomongin negara yg satu ini emang sue…
    kita yg punya logam…
    mereka yg tentukan harganya.
    London Metal Exchange ( LME).

  9. Ass. Kita yg salah,kita yg bodoh. Pemimpin2 masih mau ikut arahannya secara tak langsung,rakyatnya masih ngikuti cara hidup & berfikir liberalis-kapitalis sesuai tujuan mereka. Akhirnya ayam mati di lumbung padi. Nyesek deh bg. Wslm

  10. Inggris memang biangnya perang sejak perang kolonial, perang dunia 1 dan kedua serta saat perang irak dan iran. Dgn kekuatan medianya dan lobbynya mereka berhasil menciptakan skenario yg mereka inginkan. Banyak negara dulu dijajah oleh inggris. Apakah pantas negara yg suka menjajah dan membunuh banyak orang berkata hak asasi manusia?

    Pembentukkan negara israel dan malaysia adalah bentuk pemerintahan boneka mereka agar mempunyai sekutu di wilayah strategia ditimur tengah dan timur jauh. Dari banyak kunjungan perwakilan rakyat malaysia banyak dari mereka dulu yg ingin bergabung dgn indonesia.

    Kekuatan intelejen adalah modal utama dlm memenangkan perang agar kita tdk salah melangkah dimana kita terjebak dlm skenario mereka. TNI harus punya intelejen yg very very secret dan very very important dimana semua orang tdk ada yg mengetahuinya satu sama lain dan jauh dari gelanggang politik dan kekuasaan.

  11. seru!! maksud artikel diatas apa ya kira-kira?

    untuk apa EU Naval TaskForce bermain di Samudra Indonesia?
    meningkatnya arus listrik “High level Message Jakarta-Bali-jayapura-canberra-singapore-London” 10hari terakhir..

    wis pokeke high tention lah..

  12. perang dunia ke III, dalam sebuah ramalan dikatakan orang jawa tinggal separo,cina londo gari sejodo, sumber awal terjadinya perang adalah sumber daya alam no 2 setelah minyak, silakan bersiap dari sekarang.

    • Bung AR1908, yg menarik adl arti separo dengan sejodho itu banyak mana… Krn bisa dilihat hasil akhir nya siapa yg menang dari peperangan tsb,
      Mengerikan jika menurut pendapat yg di sampaikan caknun, karena separo bisa di artikan pria saja atau wanita saja, sedangkan sejodho sudah pasti pria-wanita…
      Perang sudah pasti yg maju ke medan laga adalah pria, jika jawa tinggal separo berarti tinggal kaum wanita saja.. Krn pria nya gugur dlm perang,

      Mudahan arti ramalan tsb salah.

  13. Kalo aku yakin dan tunduk pada qadha dan qadar dari Allah SWT atas NKRI dan kujauhkan diriku daripada ramalan manusia….
    Ayo tetep semangat membangun ideology Pancasila kpd lintas generasi dan lintas komunitas….. Hihihi
    Ayo perjuangkan kembali ke UUD 1945 naskah asli….

  14. sugianto harisantoso on

    Memang benar bung pw, hrs ada yg memulai muncul seorang pemimpin yg nasionalis utk memberlakukan UUD tahun 1945, dg mengembalikan uud tsb seluruh anak2 bangsa disatukan kembali utk meng implementasikan secara murni dan konsekwen. Intelen sbg mata telinga semua keputusan nasional termasuk hukum ditegakkan, SDM hrs diberdayakan utk memberikan daya dorong efektifitas industri berat termasuk pertumbuhan ekonomi dan saya percaya banyak para ksatria bangsa masih belum menampakkan dirinya utk sebuah tugas suci bg bgs negara NKRI RAYA. Salam lestari….utk bangsa pejuang NKRI

  15. Aneh….. yg tegang di semenanjung korea tapi kenapa paman semprul malah nyebar pasukan di aushit…. armada kapal induknya malah njedul di selat sunda pulak…. jgn2 ketegangan yg terjadi cuma drama ala korea

  16. Kuli Bangunan on

    Numpang Nimbrung dn salam Kenal semua warga Patga dn Admin

    *sambil ngopi*
    NKRI Harga Mati Indonesia Raya Nusantara Gemilang

Leave A Reply