Panglima TNI : Jawa Timur Barometer Keamanan Nasional

28

Panglima TNI : Jawa Timur Barometer Keamanan Nasional

dedenew525

“Selama delapan bulan di Jakarta terjadi bermacam-macam, tetapi di Jawa Timur kondisinya adem ayem …”

Jum’at, 09-06-2017
TSM-Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menilai Jawa Timur menjadi barometer keamanan nasional menyusul tingkat kondusivitas di provinsi tersebut yang bagus.

“Selama delapan bulan di Jakarta terjadi bermacam-macam, tetapi di Jawa Timur kondisinya adem ayem, guyub, rukun,” katanya di sela-sela silaturahmi dengan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya itu pun berkeyakinan bahwa di Jawa Timur ini kondisinya guyub rukun karena masyarakat masih menghargai dan patuh kepada ulamanya.

“Saya bersyukur akhirnya bisa bersilaturahmi dengan ulama, prajurit TNI, marinir, polisi dan juga dengan warga lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kasad) tersebut juga sempat bercerita tentang seorang dosen dengan mahasiswanya yang ingin mengerjai seorang tukang kebun di sebuah masjid.

“Ada cerita seorang mahasiswa berencana menyembunyikan sepatu tukang kebun, tetapi oleh dosennya diperingatkan, kalau ingin bahagia jangan di atas penderitaan orang lain,” katanya.

Kemudian, lanjut Gatot, dosen tersebut meminta kepada mahasiswanya untuk memasukkan uang ke dalam sepatu tukang kebun tersebut.

“Hingga akhirnya, tukang kebun yang keluar dari masjid mencoba sepatunya. Berasa ada yang aneh, kemudian tukang kebun tersebut melihat ada uang di dalamnya. Berkali-kali tukang kebun itu kemudian menengadah berucap syukur,” ujar mantan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) itu.

Panglima TNI mengemukakan, ada kebahagiaan yang lebih didapatkan bila dapat membahagiakan orang lain, seperti pada cerita semacam itu.

“Ada kebahagiaan lebih yang bisa didapatkan. Selain itu, ada beberapa yang bisa dilakukan yaitu memaafkan orang yang dendam, mendoakan sahabat orang lain dan juga mendoakan orang lain,” ujarnya.

Panglima TNI juga sempat meresmikan Kolam Renang di dalam komplek lingkungan Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

dedenew470

sumber http://www.antaranews.com/
Gambat patsus dede sherman

Share.

28 Komentar

  1. jatim memang tdk begitu memusingkan dg fenomena di DKI, bung. Selama tdk menyangkut harkat-bartabat NKRI jatim akan tetap berfikir logis dg gaya khas banyolannya.

  2. Benar sekali. TNI adalah tentara rakyat yg digaji dari hasil keringat rakyat yang selalu berjuang bersama rakyat utk keutuhan negeri ini. Bukan tentara penguasa atau presiden yg cuma jabatan politik yg sewaktu-waktu bisa diganti bila rakyat tdk menghendaki lagi.

  3. kayaknya klo di Jatim minoritasnya gak bakal berani pecicilan kaya ditempat lain,,,
    pak Gatot ni 1 dr sdikit pesohor negeri ini yg statemenya slalu bikin adem, lanjutken!!?

  4. PING!!!….. Kang BW nangdi yo? Opo lagi nyilem di segoro… Xixixi….
    Kang….. Uenaknya sioban palu itu pasnya dipakai lontong apa aja yo Kang….. Kalo morotai itu ntar persis natuna ato malah lebih maknyusss yg dipasang dan nempetin disono?
    Kang…. Mbokyao itu ditoel Kang PR supaya burung2nya juga bangunin sahur warga surabaya dan sekitarnya…. Hihihi…. Ehhh siapa tahu suaranya mesinnya ada yg beda… Hehehe…….. Tp ojok sonic boom yo Kang…. Iso mencelat kabeh iku sing nang pawon… Xixixi

  5. pemburu rajawali on

    hehehe.. di Adisucipto memang lg latihan QRF tengah malam bung. Sekalian bangunin sahur.. lah klo surabaya itu ranahnya Juanda!! tp seru jg sih..

  6. pemburu rajawali on

    @pw sioban itu sanggup handle sandar segala jenis KS yg kita punya termasuk si Hitam Bongkok.. sdg sista HanLan darat-udara-laut-bawah air jg sdh ready 100%,hanya ada minor sedikit aja yg krg..

    • Ehm….si bongkok hitam yg cakarny ampe siberia to y kang….oh y kapan hari ikut ke utara g kang kan ad konser marawis kang,denger2 hoaxny ad yg kena ketapel am bo2k bareng ikan y kang…

      • kampret boy on

        wuih… ada burung yag kena ketapel ya?
        trus itu yang ketabok sampai harus bobok sama putri duyung lontong ya bung?

  7. Salam patga. Bg NS,koq dah lama gak ada kabar dari bg Narayana,bg yayan,ps dll . kontak lagi dong… TQ bg NS

  8. Bung PR…..
    Itu si duerte ngajak socpac – socom katanya sih mo jadi konsultan lapangan buat SF-nya buat babat itu di marawi…..
    Kang…. Bukannya Samiri itu slalu standard ganda dgn berdiri pada dua kaki disana? Kan hobby samiri bikin konflik disiram bensin terusan…. Xixixixi…. Tambah kebul2 jadinya.
    Eniwei, ntar jikalau ada socpac socom yg nyasar di miangas dan sekitarnya….. Tolong dong Kang PR itu dog tag mereka dibabar di warung ini….. Hihihi
    Btw,… Ehmmm sekarang udah masuk phase berapa dari stage yg mana yo Kang PR?

  9. wah klo di siberia sy tdk ikutan bung cma saksikan ribuan KM sj.. hehehe.

    teroris marawi itu sdh di latih urban dan gerilya warfare.. metodeny mirip pola di mosul jg raqqa dan sebelas dua belas dg pola SF hamas di Gaza.
    jd jika pake pola strategi biasa bisa habis semua anak buah duerte. inilah pembelajaran berharga bahwa latihan dg anggaran cukup bkl berguna saat pertempuran yg sebenarnya.

    • Bung PR jika terjadi di indonesia apakah tni siap menghadapinya…? Perang kota tentunya akan cukup sulit…

  10. pemburu rajawali on

    ya klo Socom via Delta grup 3 dan Seal Grup 3 Pacom nyasar ke Miangas tentu TNI akan beri penyambutan yg Hangat dan tak terlupakan.. namanya jg tamu nyasar ya hrs di bantu pulang dan diarahkan ke jln yg benar..hehehe..

    • infonya katanya saud kena hasut hoax berita yg disebar hacker,,,klo berkepanjangan Indonesia bisa kena dampak ekonominya

  11. pemburu rajawali on

    @peter bagaimana jika keduanya di akusisi jg?

    @kasamago sepertinya diplomatic solution lbh elegan. krn jika terjadi konflik terbuka maka indonesia akan terkena dampaknya.

  12. Bung@kampret boy kan itu cuma hoax bung….hehehe
    kang@PR…ehm,masa sih cma ribuan,perasaan lebih deh kang….hehehe
    lanjut lgi lihat konser marawis dikampung sebelah ah kang sambil tengok kiri kanan barangkali ad begal yg coba mau masuk kampung kita dan bkin rusuh,,,

    • plonga plongo on

      di langit madiun juga sama bung, semingguan yg lalu kok saya rasa ada satu pespur yg swara kenapotnya beda dri yg biasanya.