Kapal Oleng Kapten By Mbok Jum Part 3

38

Es-Kelapa-Muda

 

Mbok Jum ko warungnya baru buka lagi? Maklum lah le, namanya bulan puasa, moso iya buka warung, ini buka warung es buat takjil. Si Mbok dah janji sama kita semua mau cerita masa lalu Genap yang sekarang. Inget aja… xixixixi… iya Le, tapi belanja dulu ya… iya dah pesen es kelapanya satu. Di ombe sekarang apa nanti? Ya nanti lah Mbok masa iya sekarang kanmasih puasa, iya le…

 

 

Kenapa pemilihan kepala suku sekarang banyak makan korban? Kenapa Genap yang sekarang tidak direstui tetangga?

Semua berkaitan satu sama lain… Inget ga le… untuk menjajah suatu kepulauan kuncinya, kaburkan sejarah… itu salah satunya.

 

Genap yang sekarang tidak direstui tetangga balik lagi tingkah polah masa lalunya, sama halnya dengan Kepala Suku yang kedua, yang pertama dijatuhin juga karena tingkah polah yang ngelawan @WN atau “pesanan baru globe”.

Kang Dede

Genap yang sekarang kan pernah nyepi bertapa di suatu kepualauan yang didiami Ratu Ayla, dari situ ceritanya mencekik ular

 

Mencekik Ular

 

Ammar tertidur sekitar 10 menit dalam lajur sempit itu. Merangkak dalam lajur panjang yang sangat kecil itu selama lebih dari 2 jam memang sangat meletihkan. Lajur panjang yang hanya muat untuk satu orang pria dewasa dalam posisi tengkurap itu adalah satu dari begitu banyak lajur yang harus dilaluinya. Kadang ada yang agak lebar dan tinggi sehingga dia masih mungkin berjalan jongkok, namun lebih sering dia harus melalui lajur yang sangat sempit yang diistilahkan sebagai lubang cacing itu dengan merangkak.

Labirin yang telah dilaluinya adalah kombinasi dari begitu banyak lubang cacing dan lajur-lajur lain yang lebih besar. Dengan kecepatan merayap seperti itu dia mungkin akan mencapai Ash-Shiraj dalam waktu kurang dari setengah jam lagi. Ash-Shiraj adalah sebuah lubang yang agak besar yang menyerupai aula kecil yang menjadi penghubung dengan lajur-lajur yang lain. Dalam Ash-Shiraj itulah dia bisa menegakkan tubuhnya sejenak sambil melakukan aktivitas lainnya yang sulit dilakukannya selama merangkak.

Ini bukan pertama kalinya bagi Ammar melalui lajur lajur lubang cacing ini. Namun kali ini ada yang istimewa karena dia dikabari bahwa di Ash-Shiraj nanti dia akan bertemu dengan seseorang yang sangat istimewa. Orang ini akan mengajarkan dan membawa beberapa barang penting yang akan membantunya dalam menjalankan tugas sehari-hari sambil memperkuat organisasi perlawanan dimana dia adalah salah satu pejuangnya.

Yang lebih istimewa lagi adalah orang ini berasal dari sebuah negeri yang teramat sangat jauh. Negeri yang jauh tersebut hanya memiliki 2 musim namun rakyat negeri tersebut sangat bersimpati kepada perjuangan bangsa mereka yang tanahnya dicuri para pendatang dengan alasan religius yang dibuat-buat. Dahulu ketika negeri yang jauh itu baru merdeka, leluhur Ammar adalah termasuk bangsa yang pertama-tama mengakui kemerdekaan negeri yang jauh itu sebelum mereka sendiri malah kehilangan negaranya.

Leluhur Ammar diusir dari tanah mereka sendiri dengan cara yang sangat kejam oleh para pendatang-pendatang bersenjata lengkap sementara dunia menutup mata atas penderitaan yang mereka alami. Ammar sangat bersemangat untuk bertemu lelaki yang telah menunggunya tersebut. Rasa lelah dan nyeri tidak terlalu diperdulikannya. Dia penasaran ingin lebih tahu apakah motivasinya sekedar karena bersimpati kepada perjuangan bangsanya? Atau ada hal lain yang lebih besar dari itu? Dan banyak lagi pertanyaan yang ada dalam benaknya yang memacunya untuk merangkak lebih cepat dalam lubang cacing itu.

 

Terus Mbok…? Le… kan udah tau toh terusannya moso iya mau diterusno… Thole…. le…. pikunnya ngalahin si Mbok.

Makanya le, stop main “Legend-legend” dah segitu aja dulu ya…

Mbok jangan nanggung ditu dunk Mbok, lanjutin… Mbok dibisikin si Mbah tadi jangan cerita-cerita begitu terlalu sensitif, orang diwarung kopi pernah dibahas ama si Mbah katanya gitu, kalian aja yang selalu pikun. Yah Mbok bocoran aja sedikit biar ga mati penasaran. Ya udah dilanjut dah. Intinya nyampe Ash-Shiraj si Amran tadi ketemu deh sama seorang lelaki, terus ngombe kopi bareng. Hasil dari ngombe kopi bareng si Amran jadi sakti, jadi punya skill yang bikin puyeng si Imron.

 

Soalnya sekarang si Mbok pengennya cerita kenapa Kepulauan punya saham terbanyak dan jadi pemegang saham mayoritas. Bahkan bisa dibilang kalau Kepulauan yang punya Koperasi, lah orang semuanya modal punya kepulauan. Inget le… JASMERAH.

 

Ayo buka lagi buku-buku sejarah le… Kenapa Kepulauan diperebutkan? kenapa Kerajaan-kerajaan pada hancur, dan jadi Klan-klan kecil yang bersatu membentuk sebuah bangsa yang besar? Kenapa sejarah kepulaun itu seperti ada salah satu mata rantai yang hilang? Kemana sejarah kerajaan-kerajaan jaman dahulu? Kemana semua hartanya? Kenapa ada rekening “506”? Kenapa “Grantor” membekukan rekening “506”?

 

Ayo le ojo males-malesan yo… buka-buka lagi aja buku sejarah, datangi museum-museum sejarah, cari tau siapa asal-usul/ nenek moyang/ mbah kakung kepulauan. Karena semua berkaitan, mau Perang Dunia 1, semuanya berkaitan.

 

Intinya Pemilihan sekarang yang terjadi dikepulauan salah satunya soal “survival” mantan atas kelangsungan hidup anak, istri dan saudara. Mantan kalau ga manut @WN yo celakalah anak, istri saudara-saudara. Pernah denger cerita soal sengkuni le? Kenapa dia jahat yo karena penderitaan?

 

Sengkuni punya adik, yang diminta dinikahkan, namun itungan wetonnya enggak pas kalau dinikahkan langsung, akhirnya dibuatlah adiknya jadi janda, dengan cara sebelum dinikahkan, dinikahkan dulu dengan Wedus. Setelah dinikahkan wedus nya disembelih. Jadilah adiknya Janda wedus, barulah wetonnya cocok sama pemuda yang ingin menikahinya. Keluarga lelaki tau kenyataan dia marah, semarah-marahnya ditangkaplah Ibu, Bapak, kakak, adik-adik sengkuni semuanya berjumlah 102 orang.

 

Yang disisakan hanya 1 (yang dinikahi) yang lainnya dijebloskan dipenjara dan hanya diberi makan sehari 1 butir beras. 101 orang termasuk sengkuni diberi makan 1 butir beras tiap hari dipenjara apa ga mati kelaparan? dari sana bapaknya ambil inisiatif dari 101 orang ini pokoknya harus ada yang bertahan hidup, akhirnya 100 orang merelakan dimakan oleh 1 orang, 1 orang itu ya si sengkuni. Karena penderitaan itu jadilah dia jahat, tapi sejahat-jahatnya sengkuni hanya jadi provokator, ga jadi pembunuh, atau teroris besar. Karena dia arif, orang jahat ya karena penderitaan.

 

Cuma balik lagi kalau diKepulauan tadi penderitaan seperti apa yang mereka (pemimpin, pejabat, dsb) alami sampai jahat terhadap rakyatnya.

Padahal hidup enak, rata-rata dari klan yang berkecukupan, buktinya bisa “nyalon“, anak-anaknya sekolahnya tinggi-tinggi, balik lagi penderitaan kah atau ada dosa masa lalu yang tidak mau diakui? Pernah dengar cerita tentara musuh yang berhasil masuk pertahanan kan kemarin? Ya kurang lebihnya sama, dosa masa lalu, karena prinsip @WN dalam hal perekrutan pengikut salah satunya telusuri sejarah kehidupan, temukan DOSA, lalu sanderalah dia dengan DOSA tersebut.

 

Masih ingat ga, yang batal nyalon jadi Gubernur disalah satu kepulauan yang dimunculkan photo-photo syur, padahal baru sekilas, belum sama videonya, hihihihi….

 

Banyak yang gugur di pemilihan kali ini juga tidak terlepas dari pola perekrutan @WN, standarnya ya gini, cari sesuatu yg kelam di masa lalunya (dosa masa lalu) tersandera. Makanya dulu diKepulauan tiap Jabatan Strategis ataupun yang jadi wakil Klan selalu ada LITSUS (penelitian khusus). Sekarang ga ada, yang penting punya duit yo bisa “nyalon”.

 

Kedua kasih duit (sogok) kalau ga mempan di sogok, dekati keluarga, keluarga kuat, sisipkan penyusup dikeluarga, keluarga solid, umpan opium, kombinasi harta, opium, waria, eh wanita maksudnya, kalau gagal ya cara extreme, magic-magic, magic gagal karena sakti-sakti ya melalui Pengamanan di penjarakan, dulu heboh kan “makelar kasus”, itu gagal juga ya dikebumikan lah biar nyium wangi tanah. 

 

Yang sekarang kan pada tau sendiri dikepulauan banyak yang tersandera “emas haram” jaman “repotnasi”, ditahun-tahun itu, tepat di  kejatuhan kepala suku yang ke-2 terbuka tabir, bahwa Kepulauan ini “super kaya”, rasanya ga berlebihan jika Mbok bilang Kepulauan ini terkaya sejagad. Makanya jaman“repotnasi” aturannya di rubah-rubah sesuai pesanan tetangga. Dah ah segitu dulu dah adzan maghrib…

nurrachmad4 citoxnew130

 

 

To be continue…

Share.

38 Komentar

  1. ammar..saya pahami sbg kisah pak prabowo dgn palestin a/yordania.
    tapi sengkuni, entah siapa.
    apa @WN adalah menteri yang tersandung kasus HAM?

  2. “Sengkuni” siapakah dia ? Dan “seorang pemimpin yang tak pernah merasa bersalah” ? Meskipun dia telah menjual negeri dan bangsanya ? Sungguh terlalu !

  3. Akhirnya puzzel 2 tahun ini mulai sedikit terang, kalo di bilang terang kok ya aneh dunia tersurat tersirat. Hihihihi.

    Akhir cuman ingat “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”.

    Semoga para pemangku masih tetap pada jalan yang lurus.

  4. ichampjuara on

    Oh… @wn apa dibaca kewalik ya? [email protected]? Klo diganti @ jadi O, nwo : new world order? Aduh…. puzzle banyak bertebaran… ditunggu kelanjutannya, jadi inget hoax corner pasukan tanpa nama tanpa nrp, suwun Mbok Jum, berarti emang bener mesti buka2 lagi berkas diwarung sini ya? Sma warung sebelah… sebelum disini kan suhu2 ngumpul di sebelah… hmmm…. puzzlenya semakin diikuti semakin tersusun

    Cuma mumet… mumet… degdegan jadinya…

  5. Kasihan juga kalau OBOR terjadi , pinjaman loan to own panda menggurita, Ksatria hanya jadi penjaga asset pertambangan, jalan tol, pelabuhan, airport, Bank bank dll yg dimiliki panda deh… Ingat puisi yg dibaca Pak Gatot N.

  6. Sebelumnya ada kunjungan kaprang Amrik,kemudian China dan Jepang, menjalin persahabatan katanya…
    Ada yg bisa menjelaskan ,apakah murni seperti itu ?

    • pencari kebenaran on

      dari semua pabrik dunia yang ada disana , Made In China adalah 3 kata paling terkenal didunia.
      Tergantung versi mana yang anda percayai, China sedang mengalami economic crash and burn, ekonomi dia sudah mulai melambat dan mungkin kedepannya makin mirip Jepang, besar tapi gak tumbuh-tumbuh. Dan ketika efek one child policy sudah terasa total mirip Jepang sekarang pula, tapi tanpa automatisasi dan kesiapan Jepang, China mungkin runtuh 30 tahun lagi.

  7. Terus itu kenapa 500 orang petugas kpps wafat, tapi pemerintah acuh Tak acuh… Hanya dianggap kelelahan? Tak Ada ungkapan duka cita utk mereka Dan Tak Ada autopsy?

    • Pemburu rajawali on

      Covering something Nasty mustbe cover up with super Nasty things or divert oponion. Utk hilangkan kejahatan besar maka lakukan lah kejahatan besar lainnya atau belokkan opini publik ke hal besar lainnya.

  8. Ujung ujung nya si Dajjal.. pion nya terlalu banyak..
    Ya Allah ,lindungilah Si Genap. Mudahkanlah ia memimpin negeri kepulauan untuk mengembalikan kembali kebenaran sejarah nya..

  9. MENURUT KABAR ANGIN, DI ATAS GEDUNG KPU ADA SNIPER PAS DEMO DAMAI KEMARIN.
    MOHON INFO NYA BUNG @PEJUANG SHUBUH, BUNG PR, BUNG BW, BUNG BENI.
    Thks.

    • Pemburu rajawali on

      Sniper utk amankan siapa dan binasakan siapa? Dlm juklaksus tim Sniper itu akan di keluarkan Jika ada Super High/High Quality Target must be Eliminated or Protected. Coba jika Jumat kemarin di tanggapi dg Arif dan bijak sana dg dialog penuh kesabaran dan ksatria maka tak ada yg ancam dg isu sniper,bom bahkan lebih gila nya kirim makan beracun. Coba gunakan dg cara Arif! Setelah di terima orasinya maka ajak lah shalat berjamaah,setelah itu buka puasa bersama antara demonstran juga aparat. Siapa yg tahu di antara aparat itu melihat istri/anak nya berdemo atau juga sebaliknya. Cara Represif. Itu berguna dan efektif untuk kelompok Pemberontak seperti OPM,BanDar Narkoba dan koruptor

  10. batalnya pemeriksaan isteri eks danjen kopasus dan di cabutnya surat pencekalan untuk pak KZ apakah sbg tanda garuda mulai mengepakan sayapnya ?

  11. Pemburu rajawali on

    @tokwan tuduhan makar itu untuk mereka baik individu/kelompok yg mau gulingkan pemerintah yg sah baik lingkup nasional maupun daerah dg aksi militer maupun non militer contohnya seperti OPM . Nah pak Kivlan ini kan protes mengenai hasil pemilu yg bikin gaduh,was-was,cemas dan menyebalkan serta memakan korban jiwa tak sedikit. Dia protes kepada penyelenggara(KPU) bukan kepada Negara(presiden-mentri/Panglima/KaStaf Angkatan. Yg melaporkan dana pemeroses laporan kurang baca arti kalimat “MAKAR”. Hehehe

  12. semoga pengurus KOTAK KARDUS ,,segera sadar dan melakukan tugasnya dengan benar,jujur. semoga masih ingat Pahala dan Dosa. Ya Allah, Ya Rabbku,berikanlah kepada kami pemimpin yang jujur,adil dan amanah. Menangkanlah kami atas orang-orang yang zalim dan berikanlah kekuatan kepada mereka-mereka yang memperjuangkan keadilan,kejujuran.
    Wahai yang curang,,,tidakkah kalian berpikir sejenak tentang kematian !!,,Kalian tidak akan bawa OBOR,,(kalau pintar)

  13. Pager Wojo on

    Ingatlah: ” Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan !”……..ketika rakyat nusantara semakin ditindas dan ditekan oleh rezim maka berbanding lurus dengan kekuatan militansi dan ketangguhan rakyat nusantara yg membesar terhadap rezim .
    Noted:
    Jika emak2 yg demo damai itu kalian racun….yakinlah putra-putri nusantara yg terlahir dari rahim emak2 itu akan menuntut balas ….menggilas rezim lalim ini sehancur2nya.
    Ayo…perkuat barisan rakyat nusantara …kita rebut kembali Kedaulatan Bangsa dan Negara daripada para penyamun dan elite global menuju Negara Adil dan Makmur.

  14. Pemburu rajawali on

    Hai Para Ksatria
    Hai Para Petarung Sejati
    Hai Para pemilik asli negeri ini
    Muncul lah dari pertapaan dan diam mu
    Sang Garuda sudah mengepak kan sayap kokoh nya dg cakar tajam nya
    Singa Negri sudah mengaum keras menunjukan siapa dirinya
    Ibu Pertiwi meminta pertolongan mu
    Ibu Pertiwi memohon perlindungan dari mu
    Tunjukan Benar itu benar dan salah itu salah jgn lah ambigu dan abu abu.

  15. salam kenal Bung PR,sekian lama saya menyimak ulasan bung yang mencerahkan nasionalisme saya.Terima Kasih Jenderal PR.
    Bung Pr, boleh bertanya.. apakah tidak ada anti dot untuk atasi ketidakpastian situasi saat ini oleh para ksatria underground ?

    • Pejuangzaadul on

      @mataram menurut ulasan para kaean” dimari Sudah dijalankan bung antidotnya. Cuma tujuannya supaya KPUnya bisa adil. Selebihnya jangan berharap. Mungkin selepas 02 duduk di singgasana baru para kesatria bakal berani bertindak kejam buat para penghianat dan perusak ketentraman rakyat indonesia. Cuma ane g sabar liat tingkah polah n manufer para penyamun n pengikit dajal. Pengen para kesatria bertindak tegas. Mereka saja berani membunuh orang yg g bersalah. Masa para kesatria masih nahan diri dg alasan garis komando. Klo atasannya tujuannya udah belok yg bawah mesti ngelurusin. (Edisi sudah sangat muak dg para pengikut dajal)

      • @Terima kasih Bung Pejuang,,, saya berharap semoga para ksatria undertground yang sdh ada sejak zaman dahulu berani kepada para cecunguk cecunguk yang mentalnya seperti KOTAK KARDUS ( itu tu..).,kardus paling mudah disobek,dibakar,dilemahkan dengan air…SEMOGA PARA KSATRIA yang setia dan jujur pada Ibu pertiwi mampu me
        -melemahkan
        -merobek
        -terakhir membakar KARDUS–KARDUS dari negeri antah berantah.
        WE ARE NOT KARDUS,,WE ARE IRON PEOPLE ( GATOT KACA )

  16. JENGGOT BINAR on

    Wahyu gagak empret, kalo memang ini benar dari sejarah susantara ,alam akan menyeleksi siapa kesatria siapa bramocorah.kita lihat endingya kedepan , kesatria akan tampak walaupun berbalut comberan tai sekalipun. Ayo maju anak bangsa RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG

  17. JENGGOT BONAR on

    WAHYU GAGAK EMPRET. kalo memang benar sejarah nusantara, alam akan menyeleksi siapa KESATRIA dan siapa yang BRAMOCORAH, Kita lihat endingnya kedepan akan seperti apa negri tercinta ini menjalani seleksi alam, kesatria akan di tampakkan walaupun berbalut comberan tai sekalipun.ayo maju anak bangsa tunjukkan darmamu pada sang ibu RAWE RAWE MALANG MALANG PUTUNG

  18. JENGGOT BONAR on

    WAHYU GAGAK EMPRET. kalo memang benar sejarah nusantara, alam akan menyeleksi siapa KESATRIA dan siapa yang BRAMOCORAH, Kita lihat endingnya kedepan akan seperti apa negri tercinta ini menjalani seleksi alam, kesatria akan di tampakkan walaupun berbalut comberan tai sekalipun.ayo maju anak bangsa tunjukkan darmamu pada sang ibu RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG

Reply To F4 Cancel Reply