Cerita Santai Saat Minum Teh

95

Cerita Santai Saat Minum Teh

dedenew475

Kring… Kring… Kring…

Telephone berdering… Lapor Pak mereka sudah mulai bergerak Sandi Ops “Arid”

Hmmm… Baik terima kasih atas laporannya, tolong terus pantau perkembangannya dan laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan atau membahayakan.

Baik Pak laksanakan!.

 

Disebuah Markas besar, Pak nampaknya kita harus mulai melakukan tindakan juga untuk meminimalisir efek dari pergerakan mereka, jangan sampai kita terlambat bertindak, karena mau bagaimana pun mereka mulai menyasar sumber kehidupan kita! Baik Saya mengerti kekhawatiran kamu, lakukan saja apa yang mesti kamu lakukan namun ingat jangan sampai membuat kegaduhan.

 

Disebuah gedung pusat Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Lapor Pak Panasnya sangat menyengat karena adanya perubahan gradian angin. Anginnya sangat kering itu yang mengakibatnya panas menyengat dalam beberapa minggu ini. Dan kondisi ini juga mempengaruhi intensitas hujan diwilayah kita Pak.

Jadi meski saat ini dalam musim hujan karena perubahan gradian angin tersebut berdampak pada pengurangan uap air, karenanya walaupun hujan turun, durasinya hanya singkat, tapi debitnya tinggi

dedenew466

Disebuah Pangkalan Militer.

Lapor Komandan Pesawat siap diterbangkan, dengan membawa peralatan berikut (sambil menyodorkan kertas), Well Done ini menurut saya sudah memadai segera berangkat kalau begitu, safe fligt kapten. Siap laksanakan.

 

PS : TNI Bersama Rakyat Kuat!

 

Share.

95 Komentar

  1. Wahai para patriot,kami rakyat tidak tau banyak tentang penghianat dan musuh.. Tolong tumpas habis mereka ,kami tidak mau anak cucu kami menjadi jongos di negri yg nenek moyang kami ikut berjuang dalam kemerdekaan meskipun tak se heroik para patriot,kami tidak ingin seperti bangsa melayu singapura yg sekarng tinggal cerita karna hak2 mereka telah di renggut semua.
    Kami titipkan kemerdekaan hakiki kami kepadamu para patriot,kalian di latih menjadi petarung unggul..kami siap berjuang bersama kalian.
    Kabari kami kalau revolusi itu sudah siap terjadi.

    • Hahahaha.. terus saja bermimpi bung, tp jgn lupa bangun dari tidurnya.

      Turut berduka untuk Pak Kiflan zein.. maafkan kami hanya bisa berDo’a tanpa sanggup berbuat apapun membantu anda.
      Semoga kiflan kiflan lain mundur teratur, biarlah mau jd apa negri ini, toh jd apapun negri ini kelak blm tentu di usia anda yg setua ini akn menikmati atau menderita karena nya, untuk apa di pikirkan generasi selanjutnya.

      • Pemburu rajawali on

        Wow.. jadi nasib anda dan keturunan juga tak penting toh?. Semua pilihan itu ada di diri sendiri,mau maju atau terhenti,mau bebas dan berdaulat atau bebas tapi terbatasi dll adalah pilihan. Tapi siapakah dg konsekuensinya atas pilihan tsb?

        Pintar boleh tapi jgn minterin orang juga.
        Pak Kivlan sudah cukup dlm tugas nya SBG prajurit,kakek,ayah dan anak bangsa. Tinggal generasi selanjutnya yg akan membuktikan layak atau tidak “, Indonesia” itu ada.

        • Oh ya, masihkah anda anggap nasib anak cucu itu penting? Kenapa hal tsbt tdk dipikirkan sedari dulu bung?
          Jika memang kalian benar benar memikirkan nasib anak cucu dari bangsa ini dan memikirkan indonesia khusus nya maka kalian akn berbuat apapun demi mereka, bahkan jika harus bersikap diluar nalar kewajaran sebagai manusia.
          Wanita yg lemah saja akn melakukan apapun demi melindungi keselamayan anak anak nya, sementara laki laki disini yg kuat bersikap lembek untuk melindungi anak cucu nya.
          Lihat kiflan zein yg sdh sepuh itu, tidak malukah kalian?? Apa kalian pikir dia akn bergerak spt ini jika kalian sudah bergerak terlebih dahulu??
          Jika sy diberi pilihan
          Bersikap lembek hancur atau Bersikap tegas hancur.
          Maka sy akn pilih bersikap tegas, karena artinya sy sdh berusaha.

          • Pemburu rajawali on

            Boleh tahu sikap tegas anda bung dg keadaan dan sikap pemerintah sekarang?
            Bukan urusan saya jika mengenai anak-cucu anda ya bung hehehe
            Menurut anda sendiri bagaimana dg nasib anak-cucu anda dg kondisi saat ini

  2. @your name, ada masalah dg mimpi dan harapan saya?
    Kalau hidup ada sudah tidak memiliki mimpi ataupun harapan jangan ajak orang lain untuk pesimis seperti anda.
    Sebagai seorang muslim kami di wajibkan untuk tetap yakin dg sabar dan sholat..
    Satu hal jika manusia tidur tidak bermimpi berarti ada yg salah,karna manusi normalnya pasti bermimpi ketika tidur entah itu baik/buruk.

    • Tuhan tdk akn merubah nasib suatu kaum jika kaum itu berdiam diri.

      Sy tdk bisa membayangkan jika dulu para pahlawan bersikap spt anda hanya dgn yakin,sabar,sholat lalu tiba tiba “Gedebuk” indonesia merdeka??

      Oh mungkin yg sekarang bukan bertujuan pada bentuk “penjajahan dan perbudakan” (gaya baru) sehingga kita harus diam dan tenang ya dan karenanya Para pengkhianat era sekarang di perlakukan special tidak spt penghianat era kemerdekaan.

      Bayangkanlah jika era Soekarno ada seorang jendral NKRI berkhianat pada NKRI, apa yg akn di lakukan negara saat itu?? Apa masih bisa tertawa tawa kah penghianat tsbt??

      Ya sudahlah.

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehhehe.. slow but sure [email protected] YN..
        Ikut jawab ya bung..weka weka weka..(Jhon Gober) hihihihihihi
        Ask : Tuhan tdk akn merubah nasib suatu kaum jika kaum itu berdiam diri.
        Sy tdk bisa membayangkan jika dulu para pahlawan bersikap spt anda hanya dgn yakin,sabar,sholat lalu tiba tiba “Gedebuk” indonesia merdeka??
        Ans: ya Ndak begitu juga bung..
        Situasi dan jamannya berubah..saat ini adl jaman fitnah dan adu domba sesuai yg disampaikan para ustad ..
        Lihat Irak, Libya, dan Suriah saat ini..??? Apa yg terjadi disana..?? Dimulai dari
        letupan di dalam negeri yg kemudian disusul invasi suatu negara dan berakhir perang saudara berkelanjutan sampai saat ini…
        Bagaimana anti dotnya..?? Jgn termakan propaganda dan narasi utk bersikap saling menyerang..walau kita berkeyakinan hal tsb benar.. Krn dibalik narasi dan propaganda tsb ada skenario yg lbh besar utk mengadu domba masyarakat disusul dgn balkanisasi diakhiri dgn penguasaan sda dan wilayah tsb..
        Semua kita tahu hrs berikhtiar utk merubah keadaan.. pemilu serta drama dan korban yg menyertainya menjadi bagian dari ikhtiar itu..
        jika Qadarullah masih blm merubah keadaan biarlah umat dan rakyat berdoa setelah beriktiar dan kita lihat takdir yg terjadi selanjutnya..
        Bukankah kita diperlihatkan apa yg terjadi di RRC saat ini..?? Beberapa bulan setelah sesumbar tdk ada satu kekuatan pun di dunia yg bisa menghalangi negaranya maka turunlah virus kecil yg imut namun mematikan membuat negara tsb porak poranda..?? Apa yg kan terjadi selanjutnya..?? Apakah akan berimbas pada negeri ini..?? Anda pasti paham dgn resiko yg akan terjadi..dan hal tsb telah dimulai..
        Sesungguhnya doa adl senjata org yg beriman..tdk menyakitkan namun mematikan..
        Adios#aku Yo wedi.. nuklir ae ra iso gelut karo covid19..weka..weka weka

    • Pejuang Shubuh on

      sebenernya ini cerita baru aja belum lama ini… masa iya pesawat canggih, hanya diperuntukan untuk hujan buatan atasi polusi udara… sssttt… jangan ribut nanti ada yang intip, saya bisa kena jitak

  3. Cuaca akhir2 ini terlihat agak ganjil karena dikala awan sudah hitam tetapi tidak terjadi hujan lalu kalau hujan cukup deras tetapi cuma sebentar. Cuaca memang bisa dipengaruhi oleh tekanan udara. Kondisi ini menyebabkan musim hujan sebelumnya agak lambat mulainya karena adanya hembusan angin panas yg membawa awan hitam itu jatuh ke laut dgn tekanan udara rendah. Hal inilah yg bisa dimodifikasi oleh manusia.

  4. Pemburu rajawali on

    Saya kasihan dg mereka yg hidupnya penuh pesimis dan apatis. Mrk hanya tahu hidup itu wajib punya uang , tanpanya hidup tak berarti.. ada benar nya juga tapi tak semua harus dg uang.. jika pikiran lebih condong dan senang sebagai BUZZ yg BerBUZZ maka dia telah sia-siakan hidup yg penuh arti juga makna

    • Betul bung PR saat ini banyak dari mereka yang telah diperbudak oleh uang bahkan tak jarang mereka melakukan segala sesuatu demi uang seperti korupsi dll dan bahkan ada dari mereka bisa melacurkan diri kepada antek asing. Btw Saya pernah iseng membuka situs freemason, mereka menjanjikan uang kepada anggotanya. Sepertinya setan tahu kelemahan manusia. Hidup apa adanya adalah kuncinya dan tentunya tetap bekerja keras dalam hidup adalah ibadah. Hidup hanya antara untuk kembali kesisi-Nya. Jika waktunya tiba bagi umat manusia, uang atau emas tidak akan ada harganya sama sekali kecuali hanya doa kepada sang Pencipta.

  5. Negara sudah ada yg ngurusin..ngurusin memperbaiki diri dan keluarga dengan agama kemudain patuh hukum yg berlaku. Mau beli SU 35 Rafale S500 iskander patriot itu urusan pemerintah. Kita bayar pajak tertib saja…permintaan warga negara biasa mah sederhana siaplah berperang di garis depan agar tercipta kedamaian NKRI.

  6. Salam pancasila ala mak empok………….
    Kita berdaulan maka akan selamat .sepenggal kalimat mutiara yang sekilas tak bermakna apa apa bagi kita, tapi kalo kita renungkan akan terselip makna demi makna mutiara yang menggugah imajinasi kita bergolak riak dalam penamaan kosa kata . Indonesia adalah bangsa yang santun di dalam adat istiadat ketimuran yang berpegang tekuh pada falsafah dan keBINEKA TUNGGAL EKA anya, yang tidak dimiliki oleh negara manapun didunia.
    Indonesia adalah negara unik seunik pemikiran pemuja golongan yang frustasi akan kedaanya yang dlm kodisi dan situasi yang semakin fiktif ala selebritis kolong.
    Kitalah bangsa petarung bukan bangsa bersarung, atau bahkan bukan bangsa perenung. Nasip kita ada di tangan kita , bukan di tangam dia ataupun mereka sang pemuja telenovela.sadarlah kawan…… Indonesia tak kan runtuh karna bayolan senayan maupun lawakan sirkusya peking, kita ya kita yang bisa hancur karna lacurnya diri.

  7. Seyuman putra mahkota petro dolar tempo hari menjugkalkan kepekasaan dolar u$ dan mata uang asing lainya, serta mengepakan sayap2 garuda lebih dikdaya lagi. Kita lihat
    aja nanti INALUN akan menjadi pemain penting di asia pasifik bahkan dunia hehehehe….
    Bayak kejutan pokokya, trimakasih SIR

  8. Maju mundurnya negeri ini terletak dipundak kita bukan atas pemimpin ataupun golongan berkuasa. Sebagai rakyat yg berdaulat sudah seharusnya kita turut memikirkan keadaan bangsa ini. Kepedulian kita atas bangsa ini akan mencegah bangsa ini dari kehancuran. Sebagai cerminan atas UUD 1945, kedaulatan ada ditangan rakyat.

  9. Pemburu rajawali on

    @benhur yg pasti fighter yg bersifat SAR hehehe
    @ikhsan benar sekali bung,kalo bukan kita2 ini yg rakyat jelata ikut andil dlm meng-Indonesia kan Indonesia siapa lagi? Bagi kaum apatis maupun selfis mungkin kondisi berdaulat dlm arti sebenarnya bukan lah tujuan maupun hasil akhir. Let’s see what next

    • @Bung PR…. Maaf Out of Topic…
      Maaf Bung PR,, mau Nanya,, itu kapal perang Iran datang ke Indonesia adakah suatu misi atau ada hal lain….??? Apakah ada join dlm bidang Nuclear…??
      Terimakasih sebelumnya..
      Salam Hangat utk warga Patriot Garuda…

  10. Bung PR…
    Apakah asymetric war dgn biological-weapon akan semakin merajalela di 2020 kah ? Kenapa semakin banyak anomali geopolitically?

    • Pejuang Shubuh on

      biological warfare sebenernya udah dari dulu, cuma emang mulai agak ramai lagi dari sekarang mulai dari H5N1, corona juga menarik untuk dibahas, corona itu mirip dengan sars dan mers, cuma ada pengembangan lebih lanjut, dan… dikita sudah ada ahlinya baru aja diadakan seminar pencegahan, lah malah pusat minta swab tenggorokan pasien terduga di…. dan semua hasil pemeriksaan di kirim ke… ah sudah terlalu off side…

  11. Pemburu rajawali on

    @pw sejak tahun 60an kita udah kenal namanya biological warfare. Dulu pada era tsb masih menyasar produk pertanian saja yakni berupa HAMA,di era 90an mulai masuk berupa penyakit yg terpaksa lakukan imunisasi massal demi generasi era tsb-milenial sontoloyo hehehe. Nah si Corona ini hanya modifikasi dari SARS-H1N1+A. Kok Sampoerna harus di bawa ke Beijing ya? Ya karena lab mrk udh over load dan unsecure lagi hehehe

    #Assalamualaikum,Salam Pancasila,salam Pramuka dan salam sosialis wkwkwkwk
    Kebanyakan salam jadi Salamun salam

    • Bung Pr, apakah masih banyak jumlah pemimpin yg setia pada NKRI,? Sy khawatir mereka minoritas di tengah domba berbulu musang?( dibalik)

  12. Pemburu rajawali on

    Closed to the edge antara angkara+(FSA,Jabal Al Nusra,kurd democratic force,blackops NATO) vs Syria army(Russian middle east force,Iran,Hizbullah) di idlib& allepo akan masuki babak baru full scale open war just matter of hours. India internal religion pact (moslem pact Accord) juga akan membawa dan menyeret Pakistan full scale

    • Suriah menjadi sasaran Arab spring bagi pihak barat setelah Libya. Rusia lebih dini telah mendektesinya shg langsung membantu sekutunya tsb. Dalam hal ini, indonesia bisa membantu suriah di PBB agar suriah bisa berdaulat di wilayah sendirinya dan meredakan pertikaian yg ada.

  13. Ada apa dengan suriah …..?!!! ,pertayaan mendasar dan cenderung datar menandakan menthokya sebuah pemikiran seseoran dengan keingintauan yang memuncak pada tragedi militer yang tak berujung.
    kenapa dengan angkara + milisi bentukanya (FSA, Jabal Al Nusra, serta kekuatan demokrasi kurd, ) ditambah NATO yang secara tersirat puya agenda2 tersendiri kalo tidak di antisipasi bisa2 jadi bumerang tersendiri nantinya buat ankara yang bercokol disana
    Tentara Suriah dah jelas…. melindungi kedaulatan negriya yang di rong rong sekawanan mujahid bentukan NATO yang di dalamnya terdapat otaknya (us, isarail, ingris raya untuk menggulingkan negara yang syah dan di akui pbb. Dan menjadikanya tanah harapan bagi rakyar israil/yahudi di kemudian hari (pasukan timur tengah …… Hehehehe, jari jaman bahu leho sampai sekarang kawasan arab sudah kenyang tentang adaya persetruan abadi ini yang di perparah dengan siapa yang paling jago sekawasan dan inilah yang di manfaatkan US cs masuk dalam sendi sendi itu dan menjadikanya sebuah pion catur nan enak dan gurih untuk di permainkan….
    Rusia, Iran, Hizbullah setali tiga uang untuk suriah dan assad untuk membendung runtuhya sang rezim dari proksi nato cs, rusia satu dari beberapa negara yang menjadi sekutu assad yang loyal penuh selain ada…..
    idlib & allepo menjadi medan perang terbuka skala penuh di mana fungsi pbb….. Pbb haya bawang sayur di suriah tidak lebih dari itu,

  14. Kita semak ANGKARA anak tiri nato ini memang bengal dan sangat susah di atur oleh nato sendiri, apa konskuensi ankara turun full cobat di suriah. Konskuensiya jelas ada , … itu sudah pasti di pikirkan masak masak akan resiko dan anti dotya, dan tentuya head to head langsung sama rusky.
    Angkara cerobohkah full combat masuk gelanggang suriah, tentu tidak. Saya mencatat ada dua poin penting angkara masuk gelanggang suriah
    Poin (1# tentang eksklarasi ribuan pengungsi suriah ke perbatasan turki, kalo tidak di antisipasi dengan benar dan tepat oleh turki maka perang cepat lambat akan pindah ke halaman turki sendiri. Turki sadar akan ini, karna tidak semua yang mengungsi adalah warga biasa saja, bija jadi kombatan2 terlatih ikut menylinap diantara pengungsi yang tadang
    Poin ke -2 # hehehehe……. Monggo di lanjut kopinya keburu dingin, mak kopi……

    • hayaaaa,,,pak De,Pak De nggak sekalian buruh TKA cina disuruh daten juga,,,biar rame sekalian bumi pertiwi. kadang merasa diri pintar,penguasa tetapi sebaliknya ,,,b…..d….h, jo….os.

    • Ini penghianat emangnya g bisa di senyapkan pake cara halus apa yak. Yg dulu” juga bisa ko di senyapkan secara halus jika emang membahayakan bagi kepentingan bangsa indonesia. Ane g mau sebut negara indonesia. Karna yg punya negara cuma yg berduit n berkuasa doang. Apa perlu belajar dari seragam coklat yg lihai menyembunyikan koruptor n mantan pejabat yg di lindungi di markas pasukan elitnya. Wkwkwkw

      • Lha yg begini yg membuat sy jg geregetan bung. Org org bgtu itu bebas jaya, hidup senang di NKRI ini.. apakah tdk ada pasukan khusus NKRI spesialis menghabisi penghianat bangsa.?? Bukankah menjaga NKRI bukan cuma adu tembak dengan tentara musuh.. Menjaga NKRI bermakna luas, ada penjaga NKRI via ekonomi, via politik, via budaya, via agama, via sosial dll tapi ketika penjaga penjaga ini sdh tidak mampu menghalau penghianat kelas kakap yg licin,, seharusnya Penjaga terakhir itu bertindak,, matikan..!!!

        Jangan membuat kesan, “ohh di NKRI jadi penghianat itu enak, kalian bisa hidup bergelimang harta, punya segala gelanya tertawa tawa tanpa rasa takut bakal di habisi para patriot bangsa dll”.
        Hal hal spt ini yg akn menjadi acuan buat yg lain untuk berkhianat juga.

        • Jangan begitu tetaplah hargai perbedaan… walau berbeda toh yg penting cuannya buanyak ya gak.. menjadi manusia pancasila sejati itu adalah legowo dan nrimo saja.. sambil planga plongo.. pringas pringis pakai kumis dan tangan berlumur darah bau amis..

      • jangan khawatir saudara saudara, selama saudara percaya adanya yang Maha Mengawasi,Maha Kuasa,mereka2 yang menipu rakyat dgn jabatannya akan merasakan akibat perbuatannya”SIAPA PUN dia,APAPUN JABATANNYA”, setiap perbuatan zalim pasti akan ada balasannya bagi yg bersangkutan,hanya saja sebagai hamba kita tidak mampu melihatnya. Jangan mendoakan keburukan karena tidak dianjurkan,doakan aja agar mereka diberi pencerahan oleh yang Maha Adil,,lebih dasyhat tegurannya.

        • Maaf bung mataram, bag sayai tidak ada gunanya mendoakan pencerahan bagi penghianat. Dalam Islam, agama saya penghianat harus mati. Karena hukum di +62 tidak mengadopsi hukuman seperti, dan saya cuma si kecil yg tidak punya daya, saya cuma bisa doa semoga jenderal2 penghianat itu kena Covid-19…

  15. bukan penguasa yg mikirin rakyat, eh malah rakyat yg mikirin tingkah polah penguasa yang terlalu pintar ,,puuuuusiiiiing.

  16. Covid 19 momok yangat sangat menakutkan hingga detik ini, yang tlah menjangkit ribuan lebih dan sebagian mati oleh firus 19 ini sudah melebihi virus2 yang lainya. B ( bali / batam) transit selanjutya untuk mengkarantina sementara pengindap covid 19 kah…… Kalo iya kok sangat berani pengambilan resiko ini, karna duo kota ini jadi desti wisata . Dan triyunan rupiah akan menguap kalo sampai pengarantinaya bocor dan meyebar ke masyarakat, ahhhhh…. Pengambil kebijakan pasti sudah menghitung cermat ples minus pengkarantinaan v19 in. F ini kota mana ya ….. Kalo dalam negri kok gak ada kayakya, apa negara sebelah yang kismin ekonomi itu kah….
    Bayak unek unek yang gak kesampai…. Yang penting OMEGA damen Yelip di pkr 3-4 selanjutya hehehe….

    • yang menakutkan dan real dialami bangsa ini adalah virus pembohongan publik,virus korupsi berjamaah,ini mematikan mulai dari bayi dlm kandungan,anak anak,tua muda. klo virus lainnya sdh kebal bung.

      • Saya orang yang paling terasa kena imbas mlorotya ekonomi saat ini, bisa di bilang mulai dari 0 lagi…… Dari segi manapun, memandang persoalan gak bisa haya satu sisi, satu arah saja. Contoh sederhana saja, saya orang yang sekian korban dari brutalnya pemerintahan sekarang, tapi saya anggab itu sesuatu sentilan pada diri saya, Motifasi diri sendiri kuncinya itu, gak harus membabi buta pada pemerintahan yang ujung ujungya apa…. Kalo kita gak bisa memberi solusi dan jalan kluar lebih baik saya diam, diam bukanya gak mampu, tapi mengawal dari belakang supaya yang berkopeten menjalankan pemerintahan. Toh tanpa pemerintahan kita juga bisa hidup mandiri, gak merengek rengek di suapin (berdikarilah pada dirimu kamu akan menemukan hakekat hidup) lihatlah yang tersirat karna yang tersurat kadang menklabui mata jiwamu

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehhehehe..
      [email protected] Senopati mudah2an stamina nya kuat tuh petinju..kekuatan bobot 5% terkena hantaman bobot 20% minmal bisa bertahan dan mengelak dari hantaman hook, jab dan uppercut dari sang lawan..
      Masalahnya tekanan darahnya amat rendah klo gak dibilang anemia.. dan peredaran darah utk mensirkulasi darah utk penyegaran menahan pukulan sdh disumbat sendiri sebelumnya..
      Yahh.. tinggal tunggu nasib..
      Adios# semoga hanya KO dan pingsan tdk mate.. jadi bisa ganti petinju yg lbh kekar dan sehat.. Weka.. weka.. weka..(John Gober)

  17. Pemburu rajawali on

    @bakul wah kumendan lautan tujuh sudah muncul.. libur toh kang hehehe.. menarik memang dg kondisi Suriah vs turki juga si convid 19 eh convid 22. Turki bisa masuk ke idlib karena backup 100% komlek AS-NATO. Bohong jika Erdogan sebatas bicara humanitarian tok! Turki punya deal khusus migas utk supply migas ke Eropa dg jalur bias Suriah utara-selatan-barat yg akan memotong habis negeri tsb jadi 6 spesial region. 2100 personel gugur di pihak Suriah dan Rusia, apakah akan membuat Moscow utk majukan guspurla Eropa barat dan timur tengah nya lsg? Bagaimana dg counter attack SAA-Rusia hari ini? Yg jelas Turki akan babak belur dan NATO mau tidak mau akan habiskan SDM nya utk backup turki. Bagaimana dg Israel? Dg divisi Golan plus 6 divisi yg sdg bersiap di Golan akan gerus Assad to the Bone straight to damascus-latakia yg akan hancurkan kekuatan Rusia disana. Apa efek dari sitkom Suria pada kita? Tentu hal tsb kan ada efeknya Krn masing-masing member NATO-AS juga Rusia akan memPUSH kita utk stand by then or againts them.. mirip si bush senior dulu lah… Let’s the game begin once more time

  18. Kuli pelabuhan on

    Bung PR bagi saya yg org awam sgt sulit memahami jaring2 pola hubungan IRAN-RUSSIA-SURIAH, AMERIKA-ISRAEL-SAUDI ARABIA, TURKI-AMERIKA-ISRAEL, QATAR-UEA-RUSSIA, ISRAEL-RUSSIA-SURIAH, TURKI-ISIS-SURIAH, SAUDI-ISIS-AMERIKA, KURDI-TURKI-AMERIKA, KURDI-TURKI-SURIAH, AMERIKA-ISIS-IRAN, TURKI-RUSSIA-SURIAH. dan ISRARL-RUSSIA-SURIAH.
    Mohon dijelaskan sedikit The Main Goal and Why Suriah (ada apa dgn Suriah). dan Negeri tercinta dimana posisinya dalam jaring2 tsb.
    Terima kasih ndan

  19. Pemburu rajawali on

    Intinya sederhana kok bung @kuli yakni, potensi energi fosil dan pertanian juga ekonomi dimasing-masing negara tsb sdg low dan makin lower. Jadi utk boost up ya hrs buat terobosan. Terobosan ekonomi hrs gerakan roda ekonomi paling cepat adalah Alutsista dan produk turunannya. Yg pasti Suriah adalah target terakhir setelah Iraq dan Libya sdg Turki aktor yg cocok utk sbg “HERO” bagi “Islam”.. Turki punya agenda sendiri, NATO dan Rusia juga ada. Tak ada yg ujug2 menjadi HERO dan itu tak gratis.
    Bagaimana dg India? Jika Modi masih lanjutkan rencana khususnya utk muslim India maka great war dg Pakistan cs akan terjadi

  20. Pemburu rajawali on

    Turki tak akan bangkitkan Utsmani Army selama konstitusi Turki tak di rubah. Selama ada celah bagi reduksi pengaruh Islam di Turki masih tinggi maka sultan Erdogan tak akan bisa berbuat banyak,ingat! Turki punya hubungan spesial dg Israel puluhan tahun dan ini jg yg menjadi ganjalan Palestina merdeka.. saat Palestina di bombardir apakah turki kirimkan pasukan lengkapnya utk membela palestina secara terang-terangan? Kenapa berbeda dg “IDLIB”? Masih ingat freedom fighter Syria dan Syria ISIS lahir di kota mana! Hehehehe

  21. Jenggot bonar on

    Babak baru suriah…. Senetron dengan lakon islamisasi yang teryata imitasi ujung ujungya basi, bauya kaya trasi yang di nakkodai samiri
    dengan para pejuang pejuang nasi ya siapa lagi kalo gak turky si simikiti hehehe…. Tidak sekali dua kali ini turky head to head sama rusky , buayak pertempuran yang dilakukan duo sahabat jauh ini. Nyemak diaktifkanya guspurla dengan skenario2 lanjutan, putin pun beriaksi atas jatuhya perpur2 su 25 suriah tempo hari, ultimatum pun di lontarkan …….. Turky full cobat + nato cs vs rusia – iran suriah dan kawan lama yang ada di timur

  22. Jenggot bonar on

    Bung PR. Apa kabar wesst papua… Apa kabar pula papua barat yang konan sangat nyaman berlindung di ke tiak garuda bung, yang konon akan ada UNFIKASI PAPUA dan PAPUA BARAT yang sampai saat ini gong ya di tutup rapat sekali sampai2 pluzzi ceceranya pun bersih kayak di sabu pakai sapu lidi…… Apa ada kaitanya dengan kedatang sejumlah besar armada atas air yang datang pararel ke bumi pertiwi ini. yang jelas ada apa dengan unifikasi papuai ini bung hehehehe……. Gak bisa gak di utarakan unek unek iki, entar bisa jadi udun.

  23. Artis ditangkap narkoba.. ditangkap melacur..

    Yg ini bisa an dari nippon jadi ada justifikasi buka pintu buka beta mau masuke..

    • Jenggot bonar on

      Bahasa pemerintah ini bersayab bung senopati, bisa jadi covid 19 atau yang lebih barunya covid 22 sudah menyebar dari kedatangan TKA TKA sebelumnya, semulasinya sangat jelas, gemaya cv 19 ini di kep sedemikian rupa tapi bocor juga ke publik. Pablik sudah curiga ketia rombongan jamaah umroh yang tidak bisa masuk saudi fia agen di stop gak bisa masuk, karna tidak adaya keterbukaan / apalah. Kalo emang indonesia positif ini yang di kuatirkan pemerintah yang sekarang,
      Hhhhhhh kenapa kok jepang yang notabene musuh yata china yang jadi kambing hitam, kok gak tunjuk hidung aja….. Kalo dah gini kan repot juga akirya.

  24. Yang sakit cuma flue biasa sekarang sudah sehat. Biasa di negeri ini orang cepat lupa kasus besar yang merugikan banyak negara. Masalah suriah sebetulnya mudah untuk dirundingkan asal kedua belah yaitu turki dan rusia bisa berunding. Rekonsiliasi pihak beroposisi bisa dilakukan bila semua pihak mempunyai tujuan membawa kebaikan buat suriah. Kenapa rusia karena rezim yang berkuasa di suriah sangat bergantung kepadanya. Bisa dibuat zona otonomi di idlib

  25. Pemburu rajawali on

    Convid 19 itu biotek weapon AS yg di tanam di China beberapa bulan medik 2019, fungsi utamanya utk merusak agriculture dulu baru naik ke hewan baru ke manusia intinya bagaimana caranya bisa di deteksi sbg Natural cause epidemik eh ga taunya bermutasi menjadi convid 20 di Jepang,convid 21 di Singapura,convid 22 di Eropa dan yg paling tinggi adalah convid 25 disini. Kode angka adalah masa infeksi ke inkubasi baik menit maupun hari tergantung kondisi fisik carier nya. Masker pun tak akan bisa mencegah virus ini Krn mrk tri lateral infection bisa via udara,sentuhan,air maupun media lain. Insya Allah ahli biotek dan virulogi bangsa ini bisa cepat temukan antivirus nya. Sebagai umat yg beragama, khusus nya umat Islam maka dzikir adalah benteng utama utk hal ini. Mhn jgn membully saudara kita yg baru ter Suspect Krn Suspect belum tentu terpapar dan terinfeksi virus ini. Sekarang semua latah memborong masker dll padahal blm tentu efektif..convid infeksi nya cepat tapi polusi udara dan akidah itu lambat dg daya hancur sama dg convid. Pahami situasi dan masalahnya,ambil langkah pencegahan dg Arif dan bijak serta ikuti SOP pencegahan jika ada indikasi / tanda convid virus. Yg paling utama jg LATAH dan KEPO yah. Pahami apa itu convid-19 dan tanda tanda infeksi nya dg seksama dan mendalam.

    Unifikasi Papua? Papua adalah bagian integral bangsa ini dari dulu hingga akhir jaman insya Allah

    • Bakulo Wajaro on

      Convid yg mengintai umat manusia saat ini bisa di tarik benang merahnya… analisa dengan mengurai kronologi dan latar belakang kasus2 wabah sebelumnya.. flu babi dan flu burung sdh bisa bercerita..
      Apa latar belakang munculnya si convid nakal ini..??
      2 Negara korban terbesar dari convid saat ini mana saja..?? Bisa kita lihat dan saksikan tragedi besar sebelum kejadian wabah ini…
      Adios#sekalipukul seteru pun terkapar..dgn tempat dan waktu yg benderang..

      • Pemburu rajawali on

        Hehehe setuju bung BW.. cukup.dg satu ampul saja bisa membungkam dunia ghaib. Coba kalo di taruh pada sebuah warhead roket medium akan menjadi apa? Atau spray saja di angkasa gunakan pesawat komersial toh tak ada yg tahu. Setelah ring satu Mullah mulai terjungkal,Moscow dlm keadaan genting dg convid dan si samurai pun terbatuk batuk sdg jambul orange mulai lock down slowly di gerbang depan maka sang santuy atas awan cukup berkata “pakai masker bagi merasa sakit dan ini akan sembuh dg sendiri nya”.

        Hayu atuh akang Erdogan head to head dg wan Assad,jgn muter muter terus,toh amunisi sdg terkirim ribuan ton ke Angkara wkwkwkwk

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehhehe
          @ bung PW salam hormat juga bung..dodolan durung payu..wes mumet meneh karo corona Iki wes ta ongkrek2 ae..ben podo eling lan waspodo..sek ta korek rembes bung Pr ben metu kabeh hoek2nya…hihihihihi
          @bung pr kok ya podo wae toh respon negeri atas kolam karo Mullah..santuy di awal dan gubrakk jempalit di akhirnya..wellehhh
          Mullah 77 rip dgn 2k lbh terjangkit..bagaimana dgn negeri atas kolam ..?? yg perlu di waspadai dgn masa inkubasi yg lbh panjang tentunya efek ledakan terlihat lbh akhir dan semoga berharap dan kita berdoa tdk lbh besar….
          Mbokya jgn sok santuy apalagi terkesan meremehkan dgn trus membuka kran bahkan dgn propaganda pariwisata aman ..mnecegah kepanikan rakyat bukan dgn sok santuy dan menutupi.. tp cepat tanggap dan memperlihatkan kesiapan shga rakyat menjadi percaya dan tenang..
          Adios# waspada dan hindari lokasi keramaian dimana kita tdk urgent disana.. tdk parno dan yakini jika umur sdh ukur

  26. Pejuangzaadul on

    Akhirnya kebuka juga ke publik berawal dari 2 di depok. Dan dlm beberapa jam semua daerah langsung mengeluarkan statemen penyebaran ini virus. Biarkan allah yg bekerja membongkar semua kebusukan dan kebohongan pemerintah. Dan semoga para ahli kita tidak di tekan pemerintah untuk berdiam.

  27. Pemburu rajawali on

    Duh badan 37,5derajat tak boleh temui presiden.. akhirnya takut sendiri dan ini teguran Allah SWT atas kalian yg anggap enteng teguran Allah SWT. Jgn jaguh dan sombong apalagi takabur..baru satu unit tim convid kalian sdh kalang kabut dan kepo apalagi di invasi 100Divisi Convid? Yakin kalian tak terpapar dan clean secara biologi dan virologi? sekelas xi jin Ping saja kalang kabut, apalagi si jambul orang..

    Hanya menyentil presiden dan jajaran nya di negeri atas angin

  28. manusia lupa pada Penciptanya,kadang bahkan sering bertindak sebagai Tuhan dalam tindakan dan pikiran, mulut berucap pasrah pada ketentuan takdir Robb, pikiran dan hati bertindak laksana dirinya Tuhan yg mampu selesaikan segala urusan,Yang Maha Kuasa masih sayang kpd bangsa ini, ditegur sesuai kehendaknya, wahai pemimpin kami luangkan waktu sejenak ditengah malam,,tanyakan diri apakah sdh bertidak sebagai Tuhan kah anda sekalian selama ini.?

  29. Pemburu rajawali on

    Erdogan seek ammo from US and US Grant it fully,not include the isreali too gave Angkara full access to their database and personel.. mengInvasi negara lain dg dalih humanitarian dan agama adalah sesat.. sudah Angkara jujur saja dg apa yg kau cari di idlib,allepo,hama dan Damaskus seperti Istana negeri atas angin yg sangat takut dg agent convid.. “jangan panik eh mrk panik duluan dan paling akut”

    • Secara aturan internasional, turki memang setali tiga uang dengan israel yaitu sudah bisa dinyatakan melakukan invasi ke suriah. Rusia dalam hal ini kemungkinan akan bersikap tegas demi mempertahankan sekutunya suriah. Amerika dan israel pastinya akan bersorak2 sebagai tim penggembira untuk menyemangati turki. Btw I know the dancer. Ibunya terkena tipus dan dianya sendiri terkena flue. Menjaga stamina tubuh dan kesehatan adalah kuncinya. Biasakan cuci tangan setiap habis keluar dari rumah. Untunglah ada wudhu. In the end jangan parno ahh.. tapi lucu juga sih.

  30. ….vid…convid-19…..makhluk apa gerangan dirimu dgn misi apa dipundakmu siapa yg mengutusmu kepentingan apa yg ingin diraih juraganmu ?

    Istana dan abdi dalem di negeri panas bersinar basah terhujani aja kalang kabut atas hadirmu dgn kantong bolong sana-sini…..

  31. Ternyata Pasien 01 dan 02 juga kaget, ketika diumumkan mereka positif covid-19 oleh presiden…,wwwooooooowww….sipppp!! hehehe

  32. berbeda dgn negara kepulauan yg harus menyberangi laut untuk sampai ke daratan, konsekuensi berada di wilayah kontinen adalah mereka harus berbagi perbatasan darat dgn beberapa negara sekaligus. yg berarti, tanpa banyak halangan, pasukan darat akan bergerak sangat cepat. berlaku pula “memperkuat semua garis pertahanan sama dengan melemahkan semua pertahanan. shg jika satu negara memutuskan untuk membuka front dgn negara tetangga, hampir pasti tetangga yg lain akan segera mengambil keuntungan dan kepentingannya masing2, akan masuk membuka front baru.
    jadi apakah turki tahu jika ia menyerang suriah akan ada tetangga ikut masuk kancah? jadi apakah turki ikhlas akan kemungkinan wilayah israel bertambah luas?

  33. Pemburu rajawali on

    @tokwan karena sipir nya nanti itu tentara bung,mirip dgn kasus pengungsi Vietnam dulu juga di pulau Galang dan di jaga ketat tentara

    • Bung PR,kasihan ama TNI selalu dapat yg gak enak,knp tidak di beri kesempatan korps cokelat aja yg jaga ,?

  34. Pantsir jadi bulan2 an hellfire/sdb! Waduh kalau diserbu terus repot juga… So Israel dan Turkey kerjasama/ sharing data?

  35. Bung PR,kasihan ama TNI selalu dapat yg gak enak,knp tidak di beri kesempatan korps cokelat aja yg jaga ,?

  36. Corona adalah cara peperangan yang sangat efektif karena tanpa mengeluarkan banyak biaya perang dan nyawa prajurit. Paman jambul ini mungkin terbiasa sebagai pengusaha sehingga selalu menghitung untung rugi atas ongkos peperangan. Dua negara kini mengalami dampak corona yang pastinya akan melemahkan kedua negara. Teringat akan sample virus yang dulu diberikan ke uncle sam dengan jenis virus yang sama. Kini sudah menjadi senjata yang mematikan dikedua negara seterunya tsb. Setelah panda kini negeri para mullah terjangkit paling banyak corona tsb.

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehhehe
      Pastinya kelicikan mereka msh diatas rata2 Intel panda yg juga terkenal licik @bung Ihsan..xixiixixixi
      Perang dagang dgn saling hantam cukai ternyata tdk juga bisa melumpuhkan panda yg byk proxynya..bahkan membuat si jambul ikut merasakan perihnya
      Perang pensil berskala cepat dgn Mullah dibalas sengit bikin babak belur wajah paman jambul dgn korban sipil Ukraina..
      So..dgn apa lagi yg paling efisien..??
      Siapa yg pertama menyebut virus dari kebocoran lab di Wuhan..??
      Dan siapa yg mengklelawarkan hitamkan klelwar yg sdh hitam..??
      Dan siapa yg mengkaitkan kebiasaan makan warga panda dgn sang kkelawar dan menybarkan video terkait dgn begitu masif..??
      Adios#suatuhari dibulan Oktober 2019#the army world games..

        • Bakulo Wajaro on

          Salam hangat bung @dzi_oe..
          Yess.. beliau pakarnya..
          but.. many puzzle yg hrs terangkai dari berbagai sisi layaknya rubik yg trus diputar…. kadang yg terlihat bukanlah yg sebenarnya hingga hrs diputar utk mellihat bayangan dibalik bayangan dgn mencermati siapa, apa , kapan, dimana dan mengapa,.?? Adakah yg diuntungkan dan dibuntungkan terkait dgn semua hal tsb..?? Adakah efek domino dari bola yang dipantulkan tsb..?? Sberapa parahkah..?? Mengapa
          begitu cepat petinggii Mullah bertumbangan hingga ring 1 nya hrs bertumbangan di ronde pertama .? akankah semua tanya terjawab..?? Mbuhh..lha wong aku takon.maybe Ndan pr bisa jawab..??.
          Adios#bakulwajan isone takon tok.. ra genah blas..Weka Weka weka(jhongober)

  37. Insta jadi ajang pembuktian drone dgn High Resolution Camera… Turki menunjukan infantri Suriah yg di record lalu di hellfire in…. Begitu juga Russia menunjukan teroris (dgn backup SF Turki kata nya loh ) yg di record juga dg di akhirin adegan Ambyar!!!
    Eh ada juga KKB West P asik duduk duduk cantik di record! Mmhhmmm tapi ngga ada adegan Now you see it, now you dont (spt d Suriah …)
    CC: [email protected] [email protected] [email protected]

  38. Pemburu rajawali on

    @bw jika si jambul orange berani head to head dg Mullah maka jambul wajib siap korbankan ribuan army nya mati konyol.. wong di salvo 5 medium balistik aja puluhan yg modyar dan ratusan luka-luka. Cara yg mudah dan murah ya kirim unit khusus convid lah SBG turis dan stay disana seminggu saja toh hasil utamanya terlihat lagi kan..nah disini SBG bagian field test ground butuh ribuan spesial unit convid utk sepesial report tuan besar ke sponsor.

    Jaga wudhu,jaga shalat,jaga dzikir dan shalawat serta jaga akal sehat serta nurani hidup terus

  39. Pemburu rajawali on

    Operating springshield gagal total dan hampir 90% personel+Alutsista berguguran yg paling menyesakkan adalah terekspos nya sempalan unit Al Qaeda dan ISIS dlm Turkey military backup militant oleh media Putin jg barat.. jika Erdogan masih keras kepala maka great war Syria tak terelakkan lagi dimana Assad army sdg on-fire utk selesaikan perang 12tahun (2tahun proxy+10tahun civil war), Erdogan big mistake adalah tak ada jaminan dari NATO+ Isreali utk back up springshield sesuai konsesus top underground elite di Jordan.

Leave A Reply