INDONESIA BELUM AKAN BERDAULAT SAMPAI KIAMAT SEKALIPUN

101

INDONESIA BELUM AKAN BERDAULAT SAMPAI KIAMAT SEKALIPUN

dedenew578

INDONESIA BELUM AKAN BERDAULAT SAMPAI KIAMAT SEKALIPUN jika perjanjian masa lalu yang mengikat BANGSA INDONESIA tidak di kaji ulang, dan diperbaharui. Dan juga jika masih memakai sistem yang sama seperti sekarang ini!

Sebelumnya saya hanya mengingatkan jangan bosan-bosannya untuk mempelajari sejarah, karena dengan itulah kita akan mengenal siapa diri kita, asal-usul kita, dan jati diri kita yang sebenarnya.

ini-foto-legendaris-kekalahan-soeharto-oleh-imf

Mari kita lihat perjanjian isi perjanjian KMB (Konfrensi Meja Bundar) apa dampaknya bagi Bangsa Indonesia? Kapan Belanda mengakui Indonesia Merdeka, 17 Agustus 1949? Yakin di tahun itu? Belanda baru mengakui Indonesia Merdeka itu di tahun 2005, ah masa sih… Ga percaya cek sendiri, cari sendiri, ayo mikir, jangan maunya disuapin terus.

Pak Habibie

Sedikit kutipan pidato Bung Karno pada gesuri tahun 1963. “PRRI belum begitu membahayakan kita, Permesta belum begitu membahayakan kita, DI TII belum begitu membahayakan kita. Hampir pecahnya peperangan dengan Belanda belum begitu membahayakan kita. Semua itu bisa kita ganyang, meski tentunya dengan tidak secara menjanji dibawah sinarnya bulan-purnama.

Tetapi yang “paling berbahaya” bagi revolusi kita ini ialah kompromis-kompromis yang telah kita jalankan. Bahwa dalam KMB dan dalam periode sesudah KMB kita menjalankan kompromis, dan kompromis-kompromis ini yang lahir dalam KMB dan sesudah KMB itulah yang “amat membahayakan” kepada revolusi.

 

Perjanjian Renville, Perjanjian KMB hasilnya ya zonk… karena benar-benar tidak menguntungkan Bangsa Indonesia. Oleh karena itu Panglima Besar Jendral Sudirman dulu berpesan sebagai berikut :

SIAPKAN 10 PELURU DALAM SENJATA. 9 PELURU SIAPKAN UNTUK PENGKHIANAT. 1 PELURU SAJA UNTUK LAWAN. KARENA PENGKHIANAT MUSUH TERBESAR AGAMA DAN NEGARA

Sekarang mengapa kami disini tidak bosan-bosan mengingatkan betapa pentingnya kita mengetahui sejarah Bangsa Indonesia, karena salah satu cara untuk menjajah adalah dengan memutus tali dengan nenek moyang kita, dan mengaburkan sejarah.

Kita bisa lihat akhir-akhir ini bagaimana keturunan PKI yang sedang berada diatas angin karena dapat masuk menjadi anggota dewan yang terhormat di DPR dengan sejuta cara untuk membelokan sejarah Bangsa Indonesia. Seperti mengedit tulisan di Wikipedia.

citoxnew157

Se… to pakde… ini ko tulisannya seperti berbahaya sekali, emang bener ada keturunan PKI di DPR awas nanti fitnah lagi, aduh… ini Buzzer PKI ko ya bodoh ga ketulungan sih, fitnah dari mana? Ini fakta, keturunan PKI banyak di DPR, bahkan dulu sempat menerbitkan beberapa buku.

Ini bahaya saudara, karena jika sampai sejarah kita dibelokan sama saja kita membenarkan tindakan manusia yang menyerupai setan itu adalah suatu kebenaran, dan kita membenarkan bahwa kita adalah iblis yang berbuat kekejaman, padahal merekalah dalangnya setan dan iblis.

FB_IMG_1546399194890

Kembali lagi ke sejarah, sekarang ada lagi yang menyinggung-nyinggung masalah MOU Helsinki antara pemerintah RI dan GAM. Hmm… Ini berbahaya juga saudara, apakah tau isinya MOU tersebut? Menguntungkankah untuk bangsa Indonesia?

 

Ditambah ada isu rasis di Papua, kenapa sekarang seperti bertubi-tubi cobaan terhadap Bangsa ini, seakan tidak adanya sakinah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI ini. Apa yang salah? Mungkinkah karena kita sudah jauh dari jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia ASLI? Atau karena sekarang banyak Bangsa Indonesia KW yang hanya bermodal kartu tanda penduduk?

Monggo dijawab Bung!!!

 

Share.

101 Komentar

  1. Kuli pelabuhan on

    “Untuk menghancurkan sebuah bangsa tidak perlu membombardir negara tersebut. Cukup hancurkan ingatan (sejarah) generasi mudanya.”

    Silakan di cek kepada anak2 milenial pengetahuan sejarah bangsa indonesia

    Sangat sedikit yg tahu apa yg dilakukan PKI menjelang tahun 1965 terhadap para ulama, kyai di kampung2, di perkebunan2. Dan di pelosok2 negeri ini.

    PKI menjadi partai ke 3 terbesar pada pemilu 1955, rakyat Indonesia dibuat lupa sejarah bahwa 1948 PKI menusuk dari belakang ketika negeri ini berhadapan dgn Belanda.

    Skrg sejarah berulang, mereka memposisikan sbg korban Orde Baru

      • Bukan Fan Boy on

        tidak begitu bung penjelasannya , Komunis sudah berdiri sejak sebelum orde baru bahkan seblm diangkat presiden suharto sekalipun , silakan di cek yang paling mudah
        pemberontakan PKI di madiun tahun berapa , dan pembunuhan beberapa ulama beserta santrinya itu tahun berapa .

        1965 adalah Puncak klimaks ketika suatu kekuasan sudah merasa besar segalanya , dan akhirnya tak perlu lah gerakan untuk scara sembunyi smbunyi

        CMIIW

        • coemigaring on

          owh maksudnya itu…gerakan revolusi mengganti pemerintah yang sah..siap..tapi gerakan tersebut memang harus dijelaskan dengan sejelas jelas nya…juga di sertakan gerakan revolusi lain spt di/tii, permesta, ratu adil, prri..biar imbang aja gitu…salah ya salah..benar katakan benar..

  2. Jenggot bonar on

    Kita negara besar dan berdaulat,seyokzaya sekelas negara yang berdemokrasi terbesar ke2 di dunia harus harus puya semacang spleneng, contoh pleneng I II III dan sterusya, pleneng jangka pendek, menengah, dan panjang.
    PLENENG 1 . UUD 45
    Barang siapa merubah dasar negara dengan sengaja / tidak sengaja, klompok/ indifidu mereka adalah musuh negara dan wajib di hukum mati. / di matikan.
    PLENENG II PANCASILA dll
    Kita harus puya tim independen yang tidak di bawai oleh naungan presiden maupun pejabat negara sekalipun, kayak amrik. Di isi oleh orang2 nasionalis sejati, kalo ada yang membahayakan negara baik itu presiden, pejabat pemerintah/ militer sekalipun wajib hukumya di balik papankan, kayak kasus presiden amirika josn eff kenedy yang di tembak gara gara merugikan/membahayakan kepentingan nasional US. ini di bilang oVer gak papa demi kelangsungan ibu pertiwi kita yang hakiki, kita terlalu santui untuk urusan ini , negara kok kalah sama makelar itu sudah keblacut menurut saya

    • Berarti tinggal lihat siapa2 saja yg terlibat merubah UUD 45 dari setelah reformasi sampai saat ini, itu ya para musuhnya

  3. Pejuang Zaadul on

    Jika para penghianat tetap di pelihara di republik ini jangan harap bakal berdikari. Lha wong nyata” penghianat ada di depan mata tpi g berani buat menindak, Alibinya ada allah ini yg bakal ngehukum wkwkwk
    Gedek campur geli. Selamat menikmati kedongkolan terhadap penguasa negara dan penegak hukum.

  4. Musuh terbesar negara ini adalah para penghianat. Bersyukur saya sdh pernah mengecap pelajaran PSPB (pelajaran sejarah perjuangan bangsa, PMP (pendidikan moral pancasila), dan penataran P4. Sejak SD juga sdh sangat antusias membaca kolam surat kabar angkatan bersenjata. Itu semua adalah pengetahuan umum yg tdk ternilai harganya. Oleh karena itu sudah sepantasnya jiwa nasionalisme ditanamkan sejak anak masih belia karena akan menangkis serangan thd kesatuan bangsa ini. PKI adalah organisasi propaganda shg gerakannya tdk akan pernah hilang shg utk membentenginya dibuatkan tameng dgn pendidikan sekolah spt PSPB dan PMP. Dan tentunya programnya harus bersih dari kaki tangan PKI dan politikus beracun. TNI sbg garda terdepan bisa diandalkan karena saat ini PKI sdh banyak memutarbalikkan fakta dan yg kena adalah TNI sbg penjaga terdepan negeri ini.

    • Bukan Fan Boy on

      Sama Juga Bung dengan saya , bahkan sikap tersebut selalu sy tanamkan dengan anak anak agar betapa bahaya coup d’etat tersebut juga sejarah Indonesia

      Alhamdulillah , anak sy SMA juga sdah faham apa arti sejarah negeri ini

      JAs merah ( Jangan Lupakan Sejarah )

      CMIIW

  5. Mungkin dlm hal ini pemimpin kita kurang peka terhadap situasi yg dulu kini dan yang akan datang sedang terjadi,isu rasiss muncul lagii dll.
    10thnTerasa berat bagi bangsa ini untk menahan sakit serasa hancur hargadiri entah di letakkan dimana,Semoga rakyat yg masih loyal akan tetap loyal sampai peluit dan genderang mulai di tabuh di situlah awal baru yg penuh dengan pertumpahan keringat darah dan harga diri bangsa yg harus kita pertahankan untk pertanggung jawaban kepada anak cucu kita.
    ,perlu ikut lemhanas lagi nih oknuama yg gak mudeng tata kelola diplomasi serta cara bernegara xixixi

  6. Kinilah saatnya dikala perseteruan pamansam dan panda, si gadis cantik memainkan perannya. Dengan berperan sebagai garda terdepan melawan panda, pamansam bisa terkesima shg membiarkan gadis cantik memperkuat amunisinya. Pamansam akan mengecualikan CATSA bilamana negara tsb berperan dlm politik internasional. Dan bila perlu tawarkan investasi yg menggiurkan baik Krn letak geografis maupun Krn sumber daya alam. Keunggulan geografis gadis cantik ada di beberapa Choke point spt selat Malaka, selat Sunda, selat Lombok dan selat Sulawesi sedangkan sumber daya alamnya ada pada batubara dan nikel. Kelemahan gadis cantik di bidang ekonomi adlh pada distribusi yg tdk ekonomis. Dengan keunggulan Choke point tsb seharusnya gadis cantik bisa mempunyai pelabuhan dan galangan kapal yg besar dan memadai volumenya melebihi Singapura dan port klang. Tidak hanya melancarkan jalur distribusi tetapi juga jasa dan fee bisa didapat dari berlabuhnya kapal2 asing di pelabuhan di Choke point tsb. Alkisah pendapatnya pajakpun akan mengikutinya. Inilah saatnya yg ditunggu2 utk menjadi negara maritim yg kuat. Dari nikel, Eropa pun takluk apalagi dgn kelebihan sumber daya alam lainnya yg dimiliki gadis cantik. Sebagai sumber bahan mentah sdh pasti banyak negara industri akan mendekat maka tawarkan pelabuhan dan kapal angkut utk melancarkan distribusi bahan mentah tsb ke pabrik2 mereka.

  7. pencari kebenaran on

    minyak mau habis, listrik naik kayak kalkulator rusak,
    masih banyak yg berkhayal Indonesia Raja SDA padahal top 20 juga kagak (nilai bonus kalau beranggapan USA miskin SDA) ,
    Pendukung jOkOwi® gak bisa (atau gak mau?) ngritik kebijakan pRO-rAkyAT-nya yg sangat meroket.
    Islam terbesar, tapi terpisah ada yang campur jawen, campur dukun, campur LQBTQPKIWAW

    tapi ada yang bilang Indonesia akan mengambil heGEmONi era Majapahit (nilai bonus kalau bilangnya era Atlantis).
    LMAO yeah majapahit era 17th century or Atlantis when sunk beneath the waves.

  8. Apa sih kriteria sebuah negara dapat dikatakan “Berdaulat penuh”?
    Setiap individu dapat memberkan pendapat sesuai dengan pemahamannya tergantung kepada kepentingannya.
    Selama suatu negara masih memerlukan negara lain , sulit rasanya dpt berdaulat penuh. Hanya persentase kedaulatannya aja seh yg berbeda beda,
    .

  9. Penghianatan suatu hal yg lumrah, tidak akan pernah sirna. Penghianat ada untuk memunjukan keberadaan kesatria. Yang harus dilakukan adalah tekan seminimal mungkin situasi dan kondisi yg merangsang nafsu untuk berkhianat.
    Analaogi Puasa di wajibkan di bln Ramdhan bukan untk hilangkan hawa nafsu tetapi utk menekan hawa nafsu ke titik dimana dapat dikendalikan.

  10. Jenderal pensiunan picisan mentalnya pengecut. Nantang debat malah mangkir… Hobinya hanya pakai karung dan senjata untuk getok kepala… Peluru di hemat2 buat dijual haha

  11. Jenggot bonar on

    https://twitter.com/intent/tweet?via=militermeter&text=Uji%20Coba%20Radar%20Baru%20Di%20Kulonprogo%2C%20Pesawat%20Singapura%20Terpantau%20Lewat&url=https%3A%2F%2Fmilitermeter.com%2Fuji-coba-radar-baru-di-kulonprogo-pesawat-singapura-terpantau-lewat%2F

    Ini kalo dilipat gandakan jangkauanya dan daya endusya, siluman yang di selatan dan utara apa gak ngowoh/ bengong…. Ini pas uji coba dulu itu, dan kalo sekarang kan…..
    Biar gak sepaneng aja nunggu debat sikumis vs si mulut towa. Berimajinasi boleh tapi jangat terlalu over hehehe…

    • Mulut towa kalo bener gak papa daripada mulut kelenjar nanah udah salah masih maksa.. Btw sel2 orang tiongkok disini banyak mau dijadikan apa?

      • Jenghot bonar on

        SEL kalo dak di budi daya orang dalam gak akan pernah perkembang, kalo mau ilang SEL dan AKARYA mudah saja kalo ada niat,
        Selama ini yang TANAH mana yang AIR mana, masih abu abu kan. Kalo mau bersih satu bedak sawah yang bayak gulmaya, ya keringkan dulu sawahya baru di obat itu gulmaya, sampai benar benar bersih. Mau bersihin gulma cumak di obok obok sana sini ya bisa hancur sebidang sawahya

          • Kenapa MUI yg harus teriak teriak ? Alasan yg tersurat MUI memiliki kekuatan yg hampir murni hny untuk kepentingan agama, so tdk ada ewuh pakewuh, atau segan klo sdh menyangkut urusan komunisme, ,,sejalan dgn historisnya yg banyak masyarakat yg diwakilinya jadi korban PaKaI dahulu,,sebenarnya lembaga yg lain sependapat dgn maklumat MUI, hanya saja mo bicara gamblang ekornya msh terikat. He he he

    • Pemburu rajawali on

      Dari Kulonprogo bisa intip dan track pesawat Singapura,itu jaraknya berapa KM ya hehehe! Nah jika sapuan 360° kira2 radius track while scan and lock nya berapa KM? Xixixixi

      • Jenggot bonar on

        WAO aja…. Kalo di hitung sampai ke singa aja sudah sampai 1800san km mengkofer sebagian sumatra (riu) hampir seluruh kalimantan terkofer , juga sebagian sulawisi dan laut banda. Itu kalo di taruh di kulon progo seandainya di taruh di NTB (kupang) / MEDAN hehehehe.. .. itu baru uji tingkat lanjut. Gak kebayang pokokya, jangan jangan yang ngedus sebangsa siluman milik paman dan ponakan ini nih barang, pokokya MANTUL aje hehehe

    • Iya anak didik Benny dan dia sdh pamit karena bacot nya gak ngefek.. Kekuatan revolusi rakyat akan tiba pada waktunya dan lbh berasa tabokannya daripada bacotnya

    • Yups kelompok yg sama,
      Malas sy klo ngomong kelompok ini, intinya kalau dikasih panggung, NKRI hancur.

  12. melanesia mulai dikuasai c1na, mereka tidak tulus memberi pinjaman, bahkan diberi untuk membangun yg tidak penting. di Fiji, 100% tenaga konstruksi dari mereka, begitu juga di Vanuatu. mereka memprioritaskan memberi pinjaman thd negara2 yang dia yakin tidak bisa bayar, jika tak bisa bayar hutang, infrastruktur yg dibangun akan dikuasai, seperti pelabuhan yg nantinya dijadikan pangkalan militer. praktis asia pasifik dan terutama negara kita terkepung pangkalan militer mereka, mulai dr spartly island hingga Fiji. strategi kita mencounter mereka apa saja ya selain natuna?

    • aseng sialan on

      G ush jauh2 bung,dlm negri aj byk ternakk celeng ,,perhtikan pembangunan2 perumahan dan apartemen pasti bkl sllu penuh yg isi,,llu celeng nya drimna klo g dimpor dri peking,mkya jumlh mrka semkn byk dmri,terima sj sebagei wrga pancasila mumpung para bejat berkuasa , di obral2

      • Jika ktp masih bisa dibeli benar2 berbHaya, di t4 tka masuk pernah dikabarkan kawin dg lokal. Apakah ada yg memantau pergerakannya model2 seperti ini?

  13. Pemburu rajawali on

    Alhamdulillah,berkat kerja keras dan disiplin dlm latihan kering dan basah juga tak melupakan kerja keras yg penuh kedisiplinan serta tanggung jawab ground crew pilot nya selamat walaupun pesawat total loss . Lost pressure turbin bisa jadi salah satu penyebab hawk 209 jatuh. Tetap semangat para ksatria udara juga ksatria ground crew,kalian salah satu bagian kebanggaan bangsa di tengah carut marut politik dan ekonomi. Insya Allah semua akan ada jalan keluarnya yg indah juga elegan

    • Bung PR, is there anything wrong behind two military equipements down in late a few days? Army helicopter and air force hawk .

      • Pemburu rajawali on

        Anything could happen ini the air even ground crew said and sure 100/100 about the aircraft. Lewat investigasi lah akan ketahuan apa penyebab dan kesalahan yg terjadi,kita berikan kepercayaan kepada para investigator AU dan AD utk bekerja dg baik jg leluasa. Jgn kan sekelas kita,AS yg super high standard saja F35 bisa crash hehehe

        • Thanks Bung PR.
          Salut for TNI AU,,walaupun totall loss penerbangnya selamat, Alhamdulillah, equipment dapat dibeli,, cetak high quality dan skill human resources perlu biaya tinggi and need long time.
          Semoga abang sukhoi 35, cepat migrasi ke garuda.

      • Pemburu rajawali on

        Semoga saja bung,Krn sekelas SQ Black Panther harus punya tunggangan yg sekelas dg kakak nya di SQ elit lain di AU. Rafale or Gripen or venom the Airmen of the Air force is ready

  14. jenggot bonar on

    #@.MATARAM. hehehe…. Anda ada benarya, ujum tombak harus yang kopeten dan membawahi semua ormas/organisasi keagamaan seperti MUI, jadi semua akan mengekor karna dorongan nasiolis/hati nurani yang hakiki demi kepentingan bangsa dan negara, kalopun si congor merah bersi keras mempertahankan HIP, bukan partai dia yang akan ambruk bisa bisa ri 1 akan tergulingkan dengan rasa yang amat sakit. inilah momentum /tidak sama sekali , SEKALIHIP di ketok maka pesantren/sekolah keagamaan akan tinggal cerita

    • jenggot [email protected]
      Klo bpk dan ibu2 dipartai2 ” khusus”masih ngotot juga,berarti mereka2 ini sdh “kblinger,kblinger” over confident,,,
      Jgn pernah hina,bakar hal2yg berhubungan dgn agama. Krn satu kata yg bisa gerakan org2 walaupun dia tdk taat, senin kemis ibadahnya. AGAMA.
      setiap org yg jadi anggota partai,kelompok,organisasi apapun diindonesia pasti punya iman dan yakin dgn agamanya. Mereka akan patuh pada pemimpinnya saat agamanya dihina,dibakar,dinistakan. Hati hati lah… jgn sampai keluar fatwa atau ajakan bela agama krn kalian para pemuja komunis saking “keblingernya ingin mengusung kembali “PaKaI”
      ATAU test the water for the next step black agenda….boleh dicoba aja.

  15. Buat apa Pancasila sbg ideologi dikebiri ?
    Pancasila sdh mantap sbg ideologi dari era awal kemerdekaan hgg akhir masa reformasi, koq diobok obok.
    Apa mereka2 ini kurang pintar,bodoh atau pura pura bodoh,
    Pancasila tidak salah,yg salah pelaksananya,,siapa ya manusia dong masak jin,gendruwo. Yng hrs diubah itu otak otak pelaksananya,perlu reformasi pemikiran
    .yo opo rek klo yg paham pancasila malah terapkan kapitalisme,sosialisme,feodalisme,buta isme,pekingisme..yuanisme .bukan nilai pancasilanya.
    Musyawarah untuk mufakat diganti voting
    Koperasi dikerdilkan dibesarkan renternir,lintah darat,lintah laut,lintah udara.
    Pelaksanaan pasal 33uud, diputarbalik kekayaan sda dikelola utk kebesaran kepentingan pemodal dan jaringannya…
    Back to Pancasila must be done firstly by aparat pemerintah mulai dari atas deh,yg bawah pasti niru. Mak nyoss

    • Jenggot bonar on

      PANCASILA SELESAI

      Salah satu sahabat saya seorang berwarga negara australia bergelar doktor dan sangat ingin menjadi warga negara indonesia, sudah 8 tahun tinggal di ubud bolak balik austlia dan bali, mengatakan alasanya mengapa ingin menjadi warga negara indonesia.

      Dia mengatakan ketika pancasila di jelaskan dalam bahasa inggris dia memahami akan arti dasar negara sebuah bangsa yang akan menjadi bangsa terbesar di dunia.
      5 prinsip bernegara inilah yang membuatnya jath cinta pada indonesia.

      Kalau ke lima hal ini di terapkan dalam keseharian, dalam jalan hidup berwarga negara, berbangsa dan bernegara, indonesia pasti menjadi negara termakmur, terkuat dan menjadi negara adi daya.

      Sesederhana itu pemikiranya dan sesederhana itu pengejawantahan arti bernegara baginya.

      Kita semua tahu pancasila ketika di artikan dalam bahasa internasional menyatakan bahwa

      Sila pertama Belief in God
      Sila ke dua Humanity
      Sila ke tiga Nationality
      Sila ke empat Democracy
      Sila ke 5 Social Justice

      Bahkan urutan sila tadi merupakan susunan yang tidak bisa di ubah, jika di ambil arti hanya satu maka bangsa indonesia akan menjadi bangsa dan negara yang besar karena BELIEF IN GOD.

      Banyak negara yang iri dengan 5 sila ini, banyak yang TAKUT dengan ke 5 dasar bernegara ini. banyak yang NGERI kalau ini di jalankan se[erti apa adanya, kekuatan bangsa dan bernegara indonesia di tambah kekuatan geografinya, sumber daya alamanya dan jumlah demografi pendudukanya, syarat semua untuk menjadi negara besar tersedia!!!!

      Lalu saat ini ada sekelompok orang atas nama APA kita smeua tidak tahu. Koslet otak mendadak ingin ada arah akan mengeser Ketuhanan yang maha Esa menjadi ketuhanan yang berkebudayaan. Anjrittttt, geblek segeblek gebelknya hal ini kalau bisa lolos menjadi undang undang.

      Kok ada RUU HIP itu di munculkan, itu pendongkelan bernegara TERSTRUKTUR dan penipuan bernegara terselubung agar menjadi negara terlemah di dunia!!!!

      Menggeser BELIEF IN GOD menjadi God cultural?!!! Lak ngawur guendeng pol. Ini siapa yang mengusulkan? Partai apa yang mengusulkan?

      Lalu memeras kelimanya jadi gotong royong, ini apa lagi? Kalau mau di peras pancasila itu mengutamakan sila pertama BELIEF IN GOD~!!!!

      Bukan gotong royong!!!

      Jadi, RUU haluan ideologi pancasila, harus di drop, tidak boleh di lanjutkan karena ini jelas akan melemahkan sendir bernegara indonesia.

      Ini pasti ada unsur aseng dan asing yang ingin menghancurkan indonesia secara sistemeik dari batang tubuh dalamnya ideologi bernegara indonesia dan siapa yang mengajukannya dan menyetujuinya di DPR serta pemerintah adalah pengkhianat bangsa.

      Saran, kita stop membahas RUU HIP, jangan angkat atau bicarakan lagi RUU HIP. Pancasila sudah SELESAI. Kalau ada yang utak atik hal ini lagi, kalian akan rakyat selesaikan. #peace #dinaran

      #Mencomot komentar di salah satu medsos#

  16. sesuatu yg gak perlu dan penting dibahas-bahas.Pancasila sudah clear dari semenjak negeri ini merdeka,gak ada masalah.Msh banyak yg perlu di bahas oleh mereka yg mengaku wakil rakyat untuk urusan perut rakyat…
    btw,MUI bergerak apakah ada yg kasih ijin ( Nabok Nyilih Tangan )….atau MUI emang bergerak sendiri dgn dukungan rakyat….?

    • Pejuang Zaadul on

      Banyak kemungkinan. Bisa juga minta jatah preman ke penguasa. Wkwkkw
      MUI juga udah terkontaminasi sama para oknum” penghianat.

  17. Pejuang Zaadul on

    Dulu dengan bangga bikin tagline SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA. Watak penghianat susah buat di rubah. Apalagi banyak temennya n di lindungi. Musuhnya Pancasila ya komunis. Jadi udah tau kan sekarang para anggota hewan di isi sebagian besar sama kelompok mana.
    Hasil reformasi selama 20 th lebih kaya gini. Reformasi mata lu picek

  18. Pemburu rajawali on

    SF Korut vs Korsel menang mana ya? Apakah seoul sanggup menahan gerak maju mekanis terpadu si anak nakal? Jika jambul kuning berani nahan gerak maju bocah nakal maka di LCS dan Afrika jg timteng jambul bakal di Gilas jet li

  19. Assalamualaikum.
    Maaf bung pr, newbie.
    Saya mau nanya bung, apakah TNI akan terus diam melihat tingkah kelompok yg Mencoba menggerogoti tubuh GARUDA?
    Terimakasih banyak kalau bung pr sudi menjawab.

  20. oh…..HIP-HIP Hura-hura……
    setelah melihat apa yg terjadi di negeri ini selama ini,sy sudah tdk terlalu berharap…
    Dgn alasan taat pada pemimpin,apa yg bisa dilakukan klo kepalanya sudah dipegang ( dikuasai ).
    Matipun kita sendiri-sendiri dgn amalan kita masing-masing.Berharaplah hanya kepada Allah SWT.
    Negeri ini…..? terserah,suka-suka yg lagi kuasa…

  21. Bung PR apa benar indonesia akan akuisisi ivert class dari Denmark? Sebagaiman berita di media online?
    Dan bagaimana neh dgn su35 koq nggak ada kabar, malah mesir sdh teken jual beli dgn rusia su35nya,
    Apakah mesir sahabat sejati Indonesia ?

    • Su35 di mesir adalah aset bangsa(t) yg di titipkan dan juga hutang ribu triliun adalah hutang mesir yg di titipkan dimari.. Juga tidak berbeda luhut adalah aset tiongkok yg di titipkan disiini untuk usir pribumi secara sistemik. Setiap doa saya sertakan agar jalan jalan kebenaran mendongkel rejim laknat ini spt pki dibantai dahulu kala serta mendapat restu dari penduduk dunia aamiin.. Jargon omong kosong saya pancasila ternyata kuda troya mengubah ayat2 kelompok laknat yg hanya layak musnah dgn pembantaian

  22. Negara ini akan bangkit dengan Umat Islam yg masih setia kepada.Allah Swt dan Negaranya … Jihad Fiisabilillah Allahu Akbar … Allahu Akbar …. Allahu Akbar … Hancurkan Antek komunisme sampai tuntas …. Antek Dajnal dari bumi INDONEISA …. MERDEKA ATOE MATI ….

  23. TNI bersama.Rakyat telah sukses berjuang saat Gempuran Agresi Militer Belanda , penberontakan PKI, Pemberintakan Permesta dan banyak penghianat negeri yg demi harta menjual bangsanya …. Sekarang kita sekali lagi berjuang Para Patriot Negeri ini diuji untuk menghadapi teater besar didepan mata dan PARA PENGKHIANAT BANGSA dibelakang …. TEGUHKAN TEKAD, JIWA.DAN RAGA UNTUK TEGAKNYA NKRI …. BANGSAT KOMUNISME mau main api di NEGERI PARA PATRIOT MUJAHID ISLAM …

  24. Akhirnya sistem TSS di alki diaktifkan tni al.. tinggal dikontrol biar sesuai alki tidak ada yg motong lewat laut jawa / laut flores / jalur tengah horizontal..

    • Kalo lord luhut suruh shutdown tuh sistem ya matiin lah kalo enggak jabatan dan rahasia memalukan dibongkar hahaha…. Tka 500 orang aja masuk bablas kartu mati gubernur dan bupati dipegang semua

  25. Who can guarantee 500 TKA tidak bawa oleh oleh Vrs,? Wong sumber mata air cvd dari sono. Mbok ya sabar pak le sampai keadaan tenang dan pulih,apa nggak kasihan sama cucu,ponakannya,keluarganya,,Ah Pak le,,Pak Le ada ada aja, entar klo keluarga ribut bgm?

  26. BUYA HAMKA, ISLAM, DAN PANCASILA
    Buya Hamka mengkritik permaknaan toleransi yang tak adil menempatkan umat Islam.
    Oleh Yusuf Maulana*

    Kiai Haji S.S. Djam’an adalah seorang ulama cukup terkenal di Jakarta pada kurun 1960-an. Tak hanya berdakwah di kampung-kampung, ia juga penulis dan membidani lahirnya sebuah lembaga pendidikan Islam di Tanah Tinggi, Jakarta. Suatu hari, sebagaimana diceritakan Buya Hamka dalam “Dari Hati ke Hati” majalah Panji Masyarakat yang kemudian dibukukan sesuai nama rubrik tersebut, Kiai Djam’an mengadakan pengajian bertemakan tafsir surah al-Kahfi ayat 4 dan 5.
    Buya Hamka memetikkan terjemah ayat yang menegaskan ke-Esa-an Allah SWT dan menekankan bahwa Tuhan tak memiliki anak tersebut.
    Tak dinyana, pengajian yang digelar di sebuah rumah warga itu rupanya ada yang menyimak dari kalangan bukan Islam. Selepas pengajian, tepatnya ketika Kiai Djam’an hendak pulang, sekumpulan pemuda berperawakan kekar memasang tampang garang. Mereka pun berlekas mengepung sang kiai!
    “Anda anti-Pancasila!” Begitu tuduhan para pengepung. Ya, alasan mereka keberatan tak lain tak bukan karena kupasan Kiai Djam’an tentang ayat 4 dan 5 surah al-Kahfi.
    Beberapa saat kemudian, tutur Buya Hamka, seorang tokoh agama datang, kemudian mengajak berdialog Kiai Djam’an. Merasa tidak ada yang patut dipersalahkan, Kiai Djam’an mempertahankan pendiriannya dan menolak sebutan dirinya sebagai anti-Pancasila. Sebagai guru agama dan mubaligh, jam terbangnya sudah tak terhitung. Pengorbanan untuk menyokong sila-sila dalam Pancasila tak perlu ditanya.
    Ia menegaskan bahwa ayat yang ia kutip merupakan pokok ajaran Islam dan menolak disebut anti-Pancasila. “Adapun dalam hal membela Pancasila, terutama kami orang Islam adalah pembela Pancasila, seluruh jiwa raga telah kami berikan untuk membela Pancasila,” kata Kiai Djam’an menegaskan.
    Dialog berjalan tenang; selepas itu, keduanya bersalaman. Rupanya, perkara surah al-Kahfi ayat 4 dan 5 itu belum kelar di benak lawan bicara Kiai Djam’an. Sang mubaligh ini harus menghadap ke kantor polisi karena ada laporan pihak tertentu bahwa ia melakukan propaganda anti-Pancasila! Jangan tanya bagaimana terherannya Kiai Djam’an dan para jamaah.
    Syukurnya, tutur Buya Hamka bercerita, polisi yang memeriksa Kiai Djam’an itu pernah menjadi muridnya. Ia kenal betul siapa sang gurunya dan perjuangan hidupnya. Seorang kiai yang juga guru dari beberapa profesor di negeri ini. Ringkasnya, sang guru pun diminta dengan hormat untuk kembali ke rumah. Perkara dianggap selesai.
    “Untunglah polisi yang menerima laporan itu mengenal baik guru Djam’an. Kalau tidak?” kata Buya Hamka menerangkan.
    Mendahului koleganya semasa di Masyumi, M Natsir, yang pada kurun 1970-1980-an banyak berbicara siasat dakwah agama lain, Buya Hamka sejak 1960-an sudah mengangkat tema ini. Toleransi dibalas dengan tamparan, begitu Buya Hamka menyebutnya.
    “Dan kita disuruh toleransi. Toleransi dengan tafsiran bahwa kita jangan atau—lebih aktifnya—dilarang (untuk) menerangkan akidah kita; siapa yang berani menerangkan akidah kita, rumahnya bisa dikepung atau dia bisa diproses,” sindir Buya Hamka, mencontohkan kejadian yang dialami koleganya, Kiai Djam’an.
    Itulah kejadian pada dekade 1960-an manakala kekuatan Islam dipinggirkan, sementara kalangan nasionalis sekuler bersama-sama komunis mengitari penguasa.
    Logis bila Buya Hamka mengkritik permaknaan toleransi yang menempatkan umat Islam secara tak adil. Buya Hamka pantas mengingatkan pemerintah untuk bertanggung jawab dalam menciptakan iklim kondusif toleransi antarumat beragama.
    Ketika menyampaikan khutbah di Masjid Al-Azhar pada 1960, Buya Hamka berkata lantang, “Islam dalam bahaya!” Yang dimaksudkan Buya Hamka adalah bahaya dari ancaman komunis dan misi agama lain yang telah menyerbu dengan segala kekuatan uang, pengaruh, dan kekuasaan.
    Rupanya Presiden Sukarno mendengar dan menyimak dari bawahannya ihwal kritik Buya Hamka itu. Saat pidato sambutan Maulid Nabi Muhammad, Sukarno menyambut gayung yang diajukan kawan lamanya itu, “Ada orang yang mengatakan: ‘Islam dalam bahaya’. Orang yang berkata itu sendirilah yang sekarang dalam bahaya.”
    Sosok yang dimaksud Sukarno jelas: Hamka.
    Begitu pula terkait isi pidatonya, Sukarno tidak sedang mengobral omong kosong di mimbar. Terbukti, beberapa waktu kemudian, Buya Hamka ditangkap aparat kepolisian pada 27 Januari 1964, untuk selanjutnya ditahan selama 2,5 tahun lebih dengan tuduhan hendak menggulingkan pemerintah, berencana membunuh presiden dan menteri agama, serta menggelorakan kontra-revolusi—semua tudingan yang dibuat-buat demi mengerangkeng sang penulis Ayahku dan Islam: Revolusi Ideologi dan Keadilan Sosial.

    Kejadian yang dialami Kiai Djam’an dan Buya Hamka rupanya bukan yang kali terakhir terjadi. Ia malah semacam pengingat dari pemaknaan toleransi yang timpang sebagaimana diingatkan Buya Hamka. Betapa hari-hari belakangan ini makna toleransi kembali hadir di ruang publik dengan makna berstandar ganda.

    Umat Islam diminta menghormati pemeluk agama lain, meski kebijakan semacam itu hanya mengikat Muslimin, semisal dalam kasus peraturan daerah bernuansa syariat Islam. Umat Islam, sebaliknya, diminta tunduk tanpa boleh bertanya bilamana kalangan umat lain yang dominan di satu kawasan membuat kebijakan, kendati kebijakan itu berlebihan dan irasional dalam dimensi hak hidup manusia beraktivitas.

    Begitulah “toleransi yang dibalas tamparan” seperti belum lenyap di tengah Muslimin Indonesia. Ketika Muslimin berposisi sebagai mayoritas di negeri ini, perasaan didiskriminasi terjadi di mana-mana.
    Ada yang memang warga Muslim di tempat itu berstatus minoritas, kendati dalam jumlah cukup banyak juga. Ada juga kejadian diskriminasi itu terang-terangan di kota-kota basis umat Islam, seperti marak diberitakan dalam soal ditiadakannya hak tenaga kerja Muslim untuk beribadah dan menggunakan hijab.

    Kabar yang terdengar ihwal “gertakan” pemuka agama setempat yang melarang pembangunan masjid, sebagaimana baru-baru ini ramai . Ada banyak kejadian serupa yang mestinya segenap anak bangsa saling menolehi diri. Bilapun umat Islam dipandang “rakus” dan “kelewat batas” membangun masjid, Muslimin tidak alergi kritik.
    Ketika diminta baik-baik, asalkan proporsional, umat Islam tidak bakal “menampar sembari teriak toleransi”; perlakuan yang kerap diterimanya dari kalangan lain termasuk dari bungkamnya pendukung “gaduh Pancasila dan cinta NKRI”.

    Kurator buku lawas Perpustakaan Samben, Yogyakarta; penulis buku Mufakat Firasat, dan Nuun, Berjibaku Mencandu Buku.

    • Pemburu rajawali on

      Iya benar mengenai Buya,tapi yg mengatakan dalam pidato di istananya akhirnya juga dlm tahanan toh.. bahkan utk makan saja disetarakan dg level penjara.. si tokoh dulu dlm penjara Belanda di perlukan dg “mewah” sesuai marwahnya tapi di wisma Yaso dia merasakan layaknya napi Cipinang.

      Siapa menuai angin maka dia akan menerpa badai. Siapa yg melempar garam di lautan dia juga yg akan merasakan ASIN nya air laut

      • Allah memang adil. Tetapi sejarah selalu berulang dan kini ketika kaum merah berkuasa lagi kondisi serupa seperti keadaan orde lama terjadi lagi. Disini saya hanya bermaksud untuk memperbaiki keadaan bukan untuk maksud yang lain dimana toleransi itu harus diletakkan pada posisinya bukan malah memaksakan kehendaknya dan toleransi juga harus ada persamaan bukan karena islam mayoritas saja tetapi juga pada saat islam minoritas seperti di bali, papua, menado, dan kupang.

  27. Bung PR….
    Kapan itu inisiator dan konseptor Trisila dan Ekasila dibalikpapankan oleh TNI ?

    Memangnya krn kantong kas negara kosong kemudian cari dana hutang Sino dgn trade off program de-Pancasilaisasi mjd Trisila dan Ekasila koq dibiarin aja ya semakin nyata pengkhianatannya thd NKRI ?

    • Yg bantu dorong mamak banteng jadi ketum pdip di awal masanya dari institusi apa ya? Makanya keberadaan nya tetap didukung toh gitu gampang nya. Lalu yg buat LDII dari institusi apa? Ini dijaga juga keberadannya dan banyak lagi sel2 yg dijaga dari orang normal sampai gila yg kemudian berkedok satria rahasia sementara kekayaan alam dirampok sistemik. Menurut hemat saya provinsi merdeka ya merdeka saja lah

    • Pemburu rajawali on

      Coba buka lagi file sejarah awal mula dan akhir dari sebuah “manifesto” NeKolim,NASAKOM dan Tragedi Gestok.. nanti kalian akan melihat “sejarah akan berulang dg ciri dan jejak yg sama” hanya aktor nya saja yg berbeda. Dulu jaman paduka mulia ada juga Partai yg di angkat tinggi dan ada partai yg di banting lalu di bakar habis,sekarang keturunan paduka yg mulia akan sekuat tenaga wujudkan cita cita paduka mulia.. si Mbah Putri merasa dia yg kontrol semua,padahal si Mbah dan si Aktor adalah sama sama pihak yg di kontrol.. hehehe

      Ah!! Serunya sejarah dan seramnya sejarah . Kalian Makar kepada TUHAN,maka TUHAN akan membuat MAKAR lebih sadis dibandingkan kalian..

      • Iya betul sekali bumi memang selalu berputar dan kini sejarah berulang lagi dimana indonesia kembali ke zaman batu lagi bernostalgia ke zaman revolusi ala penguasa dulu padahal masih banyak PR bangsa ini kedepannya. Pembubaran masyumi dan penahanan berbagai tokoh islam dulu spt natsir, hamka, hamid dll kini berulang lagi ke pembubaran HTI dan penahanan beberapa ustad selain black campaign kpd ulamanya. Dan tentunya Allah maha adil.

      • Ya setelah partai yg diangkat tinggi tumbang kemudian diberi jalan seluas nya bagi csis. Setelah Suharto perhatiannya bergeser ke ijo2 karena konglomerat gak sudi berbagi,, didongkraklah mamak sebagai pemilik banteng dan pengkondisian terstruktur hingga rejim tumbang. Ada demokrasi ada harapan kekuatan ijo2 bangkit dan operasi cantik dimainkan dgn penyusupan hingga ring satu dan berhasil.. Partai ijo2 jeblok dan yg berpotensi naik terkena badai kriminal sapi. . Cap teroris dibuat secara konstan dan makin neng ganas hingga saat ini dengan segala cara dan berhasil. Ini adalah fakta nyata.

    • Hebatnya lagi kedatangan tka dijaga ketAt aparat.. Lalu apa fungsi aparat thd keadilan rakyat sementara banyak yg diphk? Jawabannya tidak ada hal ini membuka hukum positif untuk melakukan perlawanan

      • dah teken kontrak bung ntuk mengamankan VVIP visitor,itu yg datang uangnya gak berseri..Klo rakyat sendiri gak perlu dijaga,gak ada uangnya paling cuma bilang terima kasih…

  28. Pemburu rajawali on

    Dari tahun 50an TKA khusus juga sudah ada dan masuk disini. Jangan di kira TKA sino itu enak dan nyaman! 1000% mrk di kontrol habis oleh majikan ASLI baik jam kerja maupun target penyelesaian kerja,belum lagi mrk harus setor wajib 50% pendapatan kotor kepada majikan asli jika tak mau maka keluarga mrk di mainland akan jadi penghuni baru kamp ideologi. Kita pantau dan awasi dg seksama jika mrk keluar Rel mau cengeng hitam atau sipit akan kena ranjau.

    #kata siapa jadi WN komunis itu nyaman dan enak?mau rakyat jelata-pejabat ga enak tidur ga enak simpan duit wkwkwkwk

    • Pembunuh bos asaba bisa kabur dari sel, harun masiku terlindungi, terpidana narkoba bisa menjalankan usahanya dari sel, dan masih banyak lagi…, ini tka yg kehidupan bebas bisa lebih bergerak sementara hal prinsip pengangguran banyak dimari.

  29. Bung PR.
    Katanya banyak pengikutnya pintar,katanya yg terbesar,katanya kekuatan paling dominan dan banyak kata katanya…
    Tetapi why? pemikiran mereka mereka ini seperti melupakan sejarah bangsa ini?
    Ha,ha,ha, ada yg kena jebakan batman ? Tenyata mereka tidak pintar,,halusinasi terlalu over confidence. Yang bodoh siapa ya ? Pembisik atau yang dibisiki. Bravo ksatria

  30. Pemburu rajawali on

    Zaman Belanda ada kelompok ekstrimis
    Zaman Sukarno ada kelompok kontra revolusi
    Zaman Suharto ada kelompok anti pembangunan
    Zaman Habibie ada kelompok anti Reformasi
    Zaman megawati-SBY ada kelompok anti Demokrasi
    Zaman sekarang.. sedikit dikit kit Radikal anti Pancasila

    Zaman mu sing Endhi Lur? Heheheh

  31. Amerika sebut Indonesia dalam bahaya Partai Komunis China! (viva news) Ok , sejarah berulang lagi?! Nanti dikirim Dubes spesialis ganti pemimpin negara?

  32. rencana berikutnya adalah benturan pendapat tajam antara tni dan rakyat MERDEKA. Akan ada gerakan merdeka dari provinsi xyz dan TNI bertindak tetapi terikat karena ada perlawanan beraninya hanya lawan rakyat sementara elit yg mengijinkan TKA masuk dibiarkan tralala trilili trump pump pump.. dan akhirnya indonesia bubar asik asik bagi2 lahan

  33. pencari kebenaran on

    tes terbang prototipe IFX mundur berapa tahun ? apalagi versi tempurnya untuk jaga langit seluas Eropa ?
    rencana prototipe mesin AL-31F/F110 buatan domestik masih jalan ? atau udah lupa ?
    Rencana penempatan sistem setara GPS/Glonass/BeiDou rasa lokal masih ingat ? atau minimal level QZSS ?

    ntar aja lah ya , tunggu restart game ajalah. toh belum separah somalia atau yaman, bersyukur saja ada nasi

    • Nah iya benar sistem positioning lokal ilang jejak.. jgankan itu,pemerintah yg katanya mau buat zoom versi lokal oleh kominfo aja smp skrg mana kabar.. pdhl gembar gembor zoom g aman privasi dll.. asuu dah lah

      • Buat lawan siapa su35? Lawan tiongkok mana mungkin karena ada pensiunan babi peking di istana lawan australia pinjaman lembaga dunia bisa gak cair… Lawan singapura yah rekening hasil korupsi bisa beku gak cair mimpi.jangan halu mau rebut FIR. Lawan malaysia setali tiga uang dgn lawan australia plus bonus sumatera lepas yg sdh jijik dgn jawa.. Udah cukup modal karung goni dan popor senjata buat gusur rakyat MISKIN pribumi dari jakarta spt jaman ahok.. Kan pemerintah ada rencana lahan produktif pertanian mau dijual untuk industri asing dikasih diskon lagi… Ayo ayo mainkan

        buat proxy politician leader lagi dong spt boss man atau mamak ini wkwkwk https://mobile.twitter.com/RomitsuT/status/1278739241367826435

        • Wuih sinis banget, kalau dunia ngga bisa dirubah, maka diri kamu saja yg di rubah (99 % bisa) Prasangka baik meskipun akhirnya tidak sesuai fakta, lebih baik ketimbang prasangka buruk… Lagian memang mau hidup selamanya d dunia.

          • Yah namanya juga proxy war beginilah hasilnya keributan karena asap diciptakan sementara di lain sisi “diam dan sibuk”

  34. Pemburu rajawali on

    Simulator Sukhoi ada 12 berarti..
    KFX muncul gembar gembor,IFX kok adem aja? Biarkan,Krn IFX itu khusus utk kita bukan utk Kalayak umum.
    Esyu 35 kapan datang? Coba intip di Makassar dan IWJ sapa tau ada penampakan dg engine lokal Bandung .
    Proxy? Biarkan Proxy fight with proxy Ben rame sekalian.

    @sennopati esyu 35 utk lawan siapa? Utk melawan siapa saja yg bahayakan kedaulatan udara nasional..yakin FIR masih di pegang Singa? Hehehe!
    Ayolah melihat jgn melihat apa yg mata mau lihat. Masa udh terang benderang masih terlihat gelap hehehe

    “Kami membutuhkan 4 heli pak.. eh yg di belikan 48 unit. Kami butuh minimal 2 heavy destroyer eh yg dibelikan 6 dg 4 ready to use 2 Local Made reverse engineering full 100%. Kami butuh minimal pengganti hawk 209 series eh yg datang malah impian Skandinavia” hehehe!! Enaknya berHOAX ria.

    • Sejak terbesit cerita bahwa TNI melakukan pencegatan thd pesawat slonong boy di natuna dimananya FIR nya msh dipegang singo waktu itu maka timbul pikiran lain. Bung PR btw fregat atau destroyer?

    • Jenggot bonar on

      Ikut senang dengar mesin pesur dengan konten lokal bandung dah jadi yata bukan lagi sebagai prototipe di atas kertas dan menjadikan kita sebagai segelintir negara yang bisa buat mesin mesin lokalnya, ngomong ngomong TOT mesin dari SNEXMA /EJ200 kah…..!! kok gak terasa sudah ada konten lokalnya, ini yang saya garis bawahi, siiipppp….
      untuk susu 35 gak kaget keberadaannya, karma dah di bayar lunas sejak bapak besar memimpin hehehe… yang menjadi pengganjal pikiran ini tidak lain dan tidak bukan PESPUR SRIKANDI yang sekarang sudah jadi APA…… BAK yang keberapa…. ?!! mesin singgle dengan corak kas nusantara yang menjadikanya PESPUR generasi 4+++ dengan konten lokalya tentuya, ini yang harus di cerahkah( @ PR.) pokoe penasaran polll. Kalo berkenan hehehe….

    • Pager Wojo on

      hmmm…hmmmmm…..mana OBH….hmmm…hmmmmm…..ohhh…lagi ber-HOAX ria kah ?

      ada kabar apa di regional bung PR ?…..jikalau ada yg ancam kedaulatan udara dan laut…hajaaarrrrrr aja, bung …..hahahaha…..
      mbokyao itu AShM-nya yg baru itu dipraktekin langsung ke musuh2 nyata negeri ini……daripada parkir doang di gudang…..

  35. Dikomando Pak Prabowo.. alutsista indonesia senyap2 ngeri.. sedikit dimedia.. gni nih bgus g gembar gembor.. lgsg gerilya demi indonesia

  36. Pemburu rajawali on

    Nagapasa dry dock 25hari,nah yg patroli juga ngintip AS-Pasifik juga 4 ALKI berapa ya. Hehehe

    • Ga tau yg di palu ada brp wkwkkw masa kosong.. 3 armada, sby, palu, sorong, g tau klo yg di sumatra ama kalimantan

  37. Jangan percaya hoax nanti bakal tremor… Fokus selamat aja dulu hari gini lawan musuh sebesar mikron meter susah lawannyahanya vaksin satu2 jalan

    • Gerakan anti islam bukan hoax pastinya.. sampai batas waktu tertentu mereka akan berkuasa atau sebaliknya

  38. Itu Danlanud yg bilang wartawan peliput TKA china ditunggangi teroris, maksudnya apa ya? Upaya menyelamatkan diri kah? Drpd di-Ruslan-Buton-kan.

  39. Kuli pelabuhan on

    ..Kami butuh minimal 2 heavy destroyer eh yg dibelikan 6 dg 4 ready to use 2 Local Made reverse engineering full 100%. …wooow

    berarti yg punyanya Mr. Morten FH empat empatnya dibawa pulang jg? atau bikin baru di koppenhagen Bung PR ? semoga yg lama aja yg diganti KTP tapi sama mercon ,mercon buatan amrik biar jadi AWD.

  40. Lebih dari 3 bulanan yang lalu sahabat medsos saya pernah berkata : “hati hati jawa timur, jaga guru guru kita di pesantren,, saya menduga ada upaya k*munis ingin menulari guru guru kita di ponpes lalu mendiskreditkan islam”.
    Pada saat itu saya menyepelekan, karena data penyebaran jatim saat itu kecil sekali.
    Entahlah ini kebetulan atau tidak, cuma saat itu banyak org jatim yg menertawakan dan menghujat postingan tsbt..

  41. KASAD minta 4 heli dan di belikan menhan Prabowo ternyata 48 unit , kalo boleh tahu itu heli jenis apa ya ?

  42. TNI AL “katanya” latihan 2 spot. Laut jawa – natuna dan arafura – pasifik.. tp yg bergerak full combat. Armada 1 2 3, pasmar 1 2 3. Ada apa gerangan “latihan” ini?

  43. Pemburu rajawali on

    @bear hanya “Latihan tempur” kok bung sekalian tes sesuatu yg SDH lama di kembangkan dan dipraktekkan. Jgn kan 2 trouble spot,10 pun insya Allah TNI masih sanggup ladeni loh..bukan berlaku sombong tapi memang dilatih utk multi trouble spot jg breech

Reply To Moday Cancel Reply