INDONESIA BELUM AKAN BERDAULAT SAMPAI KIAMAT SEKALIPUN (Part 2)

75

FB_IMG_1544109673753

INDONESIA BELUM AKAN BERDAULAT SAMPAI KIAMAT SEKALIPUN (Part 2)

 

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia, dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen ’05
Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta.

 

Begitu gegap gempita nya pada saat itu, tapi apakah kita benar merdeka? Kemerdekaan itu bukan hanya sekali jadi dan merdeka, tapi kemerdekaan itu adalah suatu yang berkelanjutan dan harus terus menerus diperjuangkan.

Sudah siapkah kita untuk memperjuangkannya secara terus menerus? Mari kita kembali melihat sejarah pada saat Indonesia memproklamirkan kemerdekaan. Kemerdekaan yang kita dapat adalah by design, bahkan hampir semua negara dan Bangsa didunia merdeka karena by design agar terlihat seperti merdeka dan terlepas dari perbudakan, namun nyatanya sampai sekarang kita dan seluruh bangsa didunia masih menjadi budak, singkatnya kemerdekaan kita hanyalah sebuah deception atau penipuan.

FB_IMG_1578226552454

Waduh nanti saya diprotes lagi, oke suatu kebenaran kita Proklamasi di tahun 1945, suatu fakta kita punya UUD 1945, dan kebenaran pula kita punya Pancasila. Tapi taukah dibalik semua itu? Diatas sudah saya singgung, kemerdekaan itu bukan hanya sekali jadi dan merdeka, tapi kemerdekaan itu adalah suatu yang berkelanjutan dan harus terus menerus diperjuangkan.

Fakta sejarah kemerdekaan itu tidak dapat sepihak kita klaim merdeka, tapi harus ada yang mengakui juga bahwa kita merdeka, karena itu Bangsa Indonesia mempunyai hutang yang besar kepada Bangsa Palestina, karena Bangsa Palestina lah yang pertama kali mengakui kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dan pengakuan itu harus diraih (diperjuangkan)!

Kembali lagi ke permasalahan kemerdekaan, di Islam Rukun Nikah itu harus ada Ijab dan Qobul, sama seperti orang menikah, kemerdekaan harus ada Ijab dan Qobul. Indonesia mau memproklamasikan kemerdekaan silahkan saja, tapi apakah pihak-pihak yang menjarah bangsa ini setuju dengan itu? Menerima dengan legowo Indonesia Merdeka? Oh tentu tidak!

Makanya ada Agresi Militer 1 dan 2, perang terus-menerus tidak menyelesaikan masalah, pinternya penjajah, dibuatlah akhirnya ada yang pro dan ada yang kontra terhadap perang berlarut-larut, contoh Jendral Sudirman memilih perang terus dengan jalan perang gerilyanya, dan ada yang tidak setuju dengan perang terus-menerus dalam merebut, meraih dan mendapat pengakuan merdeka.

Akhirnya pecah suara, dan dipilihlah untuk diplomasi dan terjadilah KMB (Konferensi Meja Bundar), disekolah kita tidak pernah diajarkan isi dan makna dari KMB (Konferensi Meja Bundar) yang sebenarnya, yang diajarkan hanya(tanggal, tempat, delegasi dsb), dan disekolah hanya diajarkan di KMB (Konferensi Meja Bundar) kita dapat pengakuan kedaulatan, dan harus merasa bangga terhadap pencapaian diplomasi tersebut, karena hebat bisa menyeret penjajah pada meja diplomasi. Padahal isinya KMB (Konferensi Meja Bundar), you olang bolehlah merdeka yaw, tapi you olang mesti setuju 3 syarat ekonomi, yaitu (intinya) : 

  1. Kita harus mempertahankan perusahaan-perusahaan asing yang ada di INDONESIA
  2. Kita harus mematuhi IMF dalam mengelola ekonomi Indonesia
  3. Kita harus dan mau (bersedia) menerima warisan hutang dari Hindia Belanda (penjajah yang berhutang yang dijajah yang nombokin)

Mari flashback kembali, Soekarno pernah membawa INDONESIA keluar dari PBB dan membuat PBB tandingan, dan menggaungkan NEOKOLIM. (monggo search google atau baca buku, kunjungi museum, atau taman pintar) saya ga perlu ceritain lagi ya biar ga kepanjangan. hihihihi….

FB_IMG_1505732591025

Jaman penjajahan dahulu para penjajah harus membawa bala tentara untuk menguasai sumber daya alam, jaman modern sekarang ini tidak perlu, karena para penjajah hanya perlu membuat sebuah data di komputer dan data tersebut hanyalah berupa data yang tidak ada nilainya sama sekali. Contoh untuk membeli BBM dari Indonesia, negara Amerika hanya perlu mengetik, dan seperti sihir data tersebut muncul di komputer kita sebanyak sekian dolar. Abrakadabra… BBM / hasil bumi kita ditukar dengan sebuah data di komputer. Karena uang sekarang yang beredar kebanyakan adalah byte komputer bukan uang nyata, kalau perbadingan mungkin hanya 1/100 antara uang yang beredar kartal dan uang giral. Jadi BBM kita (Indonesia) hanya ditukar dengan uang giral (metode pemindah bukuan). Amerika modal dengkul bisa beli BBM kita, sedangkan kita apakah kita bisa seperti itu? Kita bikin byte komputer lalu beli Helikopter Bell Boeing V-22 Osprey, ga bisa bos, karena transaksi harus pake dolar, dan kita harus membeli dolar Amerika dengan harga perbandingan  $1 USD = 14,874 Rupiah.

Anotasi 2020-07-21 013125

Alasan semua bangsa dan negara didunia dimerdekakan adalah dengan digantikannya Emas dengan uang kertas, konsep negara nasional dibarengi dengan konsep uang kertas dengan BANK CENTRAL dan HUTANG NEGARA (PUBLIC DEBT).

Kita memang merdeka tapi kita dimiskinkan, kita dibodohi/ditipu oleh penjajah. Setelah merdeka kita harus membangun, mulai dari SDM dan infrastruktur, SDM mereka memberi solusi untuk meyekolahkan anak-anak bangsa ditempat mereka, pulang dari sekolah ya doktrinnya (ilmu pengetahuannya) ya sesuai pemahaman penjajah (mind kontrol), ingat kebohongan yang terus menerus diulangi dan dibesar-besarkan akan menjadi suatu kebenaran, contohnya kayak corona sekarang, saya pribadi (penulis dan kebanyakan dari anggota MPG) percaya kalau corona itu by design.

Dulu ada istilah “MAFIA BREKELEY”, dan namanya baru merdeka, mana punya resource SDM dsb, singkat cerita lalu datanglah seolah penyelamat ngasih hutangan, hutangan untuk membentuk SDM, membangun infrastuktur dsb, ngasih hutangan gimana caranya, ya mau ga mau kita harus ikut, dan pakai (cetak) uang kertas, dan untuk mencetak uang kertas syaratnya apa? Kita harus punya Bank Central. Sampai sini dapat mengikuti?

Jadi yang kaya ya tetep negara penjajah, hanya kali ini seolah dia tidak menjajah, karena legal dan ada agrement (Ijab dan Qobul) antara kedua belah pihak. Ibarat pelari marathon dan pelari cepat. Secepat apapun mereka (penjajah) menyembunyikan kebohongan, kebenaran pasti akan mengejar dan memberhentikanmu. Camkan itu!

Ayo jalan-jalan lagi ke 30 September 1960, Indonesia mengguncang dunia dengan sebuah pidato oleh putra bangsa terbaik Indonesia selama kurang lebih 90 menit. Dengan judul pidato To Build The World A New (Membangun dunia Kembali). Saya skip juga pembahasannya ya… karena kepanjangan dan sudah pernah disinggung disini. Saya tau pasti pada males juga kan mencari tau, ini saya kasih tau, ga perlu nyari-nyari lagi silahkan browsing disini To Build The World A New yang ditulis Letkol Laut (P) Salim, terbit di Maritimnews.com tanggal 30 September 2016.  http://maritimnews.com/2016/09/mengenang-pidato-bung-karno-30-september-1960-to-build-the-world-a-new/

Saya tau kenapa kita jauh dari nenek moyang dan sejarah bangsa kita sendiri karena memang kita kebanyakan males membaca dan lucunya disekolah pelajaran sejarah Bangsa kita ini hanya sekedar sepintas saja, terlihat dari jam pelajaran yang sedikit sama halnya dengan pelajaran agama, padahal sudah dikasih petunjuk lewat Lagu Indonesia Raya, “bangunglah jiwanya, bangunlah badannya”. Jadi yang mesti diutamakan adalah jiwa bukan badannya.

 

TO THE POINT, jika ingin INDONESIA BERDAULAT, TUTUP BANK INDONESIA ATAU ALIH FUNGSIKAN, GANTI MATA UANG KITA JANGAN RUPIAH TAPI GANTI DENGAN KOIN EMAS SEMISAL DINAR ATAU DIRHAM. BERANI? Mungkin ada yang jawab berani, tapi siapkah kita terima konsekuensinya? Siapkah kita berperang? Siap kah kita dengan akan adanya ancaman dan gangguan dari perpecahan semisal PPRI, OPM, GESTAPU dsb? Sanggupkah mewujudkan “BHINEKA TUNGGAL IKA” dan kita bersatu padu sebagai satu bangsa, bangsa INDOENSiA, satu tanah air, tanah air INDONESIA dan mengesampingkan ego kita, mulai dari warna kulit, partai, daerah dsb?

Jika semua pertanyaan tadi sudah terjawab dan berani mengganti Rupiah dengan koin emas sebagai alat tukar berarti kita sudah satu langkah Kuda kalau di catur, dan kita akan menjadi pemenang (men CHECK MATE lawan kita).

Tambahan bangsa yahudi adalah bangsa yang mengumpulkan emas, bahkan mereka yang memegang paling banyak dari emas yang beredar saat ini, bahkan mereka mengklaim papua nugini bagian dari keturunan yahudi, papua nugini pulaunya bersatu dengan IRIAN JAYA (Papua sekarang). Jadi wajar jika papua sekarang memanas dan akan terus memanas karena adanya kandungan emas, dsb. Mereka mengincar EMAS kita. Karena mereka percaya sistem yang mereka bangun dengan uang kertas dsb, akan runtuh, dan ini hanya masalah waktu! Ayo bersatu dan bergerak bung, sebelum terlambat! #ALLINDONESIANLIVEMATTER #BERSATUSEBELUMTERSAPU #KEMERDEKAANTANPAKEDAULATANITUMEMALUKAN 

FB_IMG_1544489704231

 

Source gambar : GOOGLE, ARSIP WEB

Share.

75 Komentar

  1. ichamp Juara on

    Saya tergerak comment, baca soal osprey… Emang jadi ospreynya ya? Dibayarnya pake apa ya? Hihihihi….

  2. SU 35 Egypt sudah mulai berdatangan… SU 35 TNI AU entah kapan… Lah kok Egypt bisa Indonesia ngga bisa?

    • SU 35’Gsruda sepertinya tdk akan keluar saat damai, mungkin klo situasi high alert baru akan nampak di udara….

  3. ..”..kemerdekaan kita hanyalah sebuah deception atau penipuan”. yang jadi penipu sapa ya?berani gak tunjuk hidung.

    • ichamp juara on

      Kalau melihat dari sejarah, nekolim itu suatu penjajahan, pidatonya Bung Karno pas di PBB sudah sangat jelas, kalau nekolim itu penjajahan gaya baru, kalau menurut saya yang menjajah sekarang sesudah memahami diatas iya yang bikin PBB sama uang kertas, BANKSTER, sejatinya kita adalah slave, kerja susah payah, mereka hanya tinggal ketik di komputer muncul duit direk kita, abis itu mereka tinggal cetak duitnya, (CMIW *correct me if I’m Wrong).

      Makanya ngeri sekali kalau sampai uang digital meraja rela, karena kita bisa kaya dan jatuh miskin mendadak. Dan yang mengontrol itu yang berkuasa (BANKSTER)

      Makanya judulnya Pidatonya Bung Karno membangun kembali dunia, bukan membuat tatanan dunia baru (CMIW *correct me if I’m Wrong).

      monggo sesepuh, maaf tergerak buat coret-coret lagi,

      • Nasakaom itu idenya untuk menghadapi Nekolim (penjajahan gaya baru ) oleh pak karno. ide yang orisinel tetapi tidak bagus dan tidak manjur. karena unsur nasakom aslinya kan dari barat semua , sedangkan nekolim unsurnya dari bule barat.
        Apa mungkin keduanya bisa berhadapan sebagai musuh yang saling meniadakan ?….

        menurutku , itu tidak akan terjadi… karena satu sama lain cenderung akan saling melengkapi, dan saling mendukung dengan penampilan luar yang menipu.

        • Mo Nekolem atau Nasakom hakikatnya adalah sama saja karena basis pemikiranya adalah Sekulerisme dan akan berbenturan dengan spirit bernegara bangsa ini yg orangnya religius

          Mo Nasakom gaya orla atau nekolem ala orba = islam akan tetap jadi pesakitan karena bencmarknya dan rolemodelnya adalah negara luar dan tidak lahir dari citarasa sosiocultural bangsa ini

  4. jika kemerdekaan itu “pemberian”, maka pemberi punya 2 pilihan, kembali memberikannya kepada kerajaan belanda yg sudah ratusan tahun bekerjasama dgn pengalaman dan pengetahuan yg fasih dlm seluk beluk negosiasi. atau memberikannya kepada calon negara baru yg (secara teori) masih “mencari jati diri” dgn pemimpin-pemimpin yg baru yg kemungkinan minim pengalaman negosiasi terutama dibidang keamanan, ekonomi dan politik.

  5. jika mereka “memberi” kemerdekaan tak ada salahnya kita berterima kasih, tapi segera setelahnya kita mengucapkan maaf karena kita memupus harapan mereka. kita mengisi kemerdekaan TIDAK dengan cara yg mereka inginkan, kita mengisi kemerdekaan hidup kita sesuai jati diri kita sendiri sebagai bangsa indonesia dgn segala kekayaan dan kepintarannya. dan yg terpenting kita hidup berbangsa dan bernegara berlandaskan agama.
    peperangan maupun diplomasi/negosiasi bukan dua hal yg terpisah jauh, keduanya akan selalu ada beriringan. diplomasi di atas meja, diplomasi di bawah meja, jalan pintas pintu belakang. apa jadinya jika diplomasi tanpa kekuatan (perang) dibelakangnya? musuh enteng menjawab: “kamu tidak dalam posisi untuk bernegosiasi”.
    keputusan telah diambil para pemimpin kita dimasa lalu, kalaupun terjadi kesalahan itu adalah hal yg manusiawi dan tugas kita adalah belajar darinya. dimasa lalu diputuskan mencampur orang-orang berhati putih dengan kelompok orang berhati hitam dalam satu wadah. bagaimana mungkin warna putih yg menghadirkan seluruh warna dgn pencerahan maksimum harus disandingkan dgn warna hitam yg dipenuhi kekosongan dan kegelapan. warna putih yg sudah disempurnakan tidak akan pernah bisa menyatu dgn warna hitam yg selalu berusaha meniadakan NYA.
    menyerahkan ekonomi kita pada cara barat? mengeluarkan uang berdasarkan utang+bunga = riba, tdk jelas bagaimana uang diterbitkan, jml uang yg sangat mungkin melebihi jumlah barang, jml uang yg tidak terkontrol, semua akan berujung pada ketidakjelasan. ini adalah sistem yg harus ditinggalkan.

  6. Yang digaungkan bukan nekolim (neo kolonialisme imperialisme ) kayaknya…tetapi nasakom, (di gaungkan dan dipromosikan )…. seperti paham trinitas ( 3 tapi satu)…..nasional agama dan komunis (nasakom)…tetapi gagal.

    kalau ndak salah ada hubunganya dengan ajaran trisakti nya cak karno. lah negeri montotheisme (pancasila) kok dipaksakan dengan ajaran trisakti..emang mampu, ya gagal lah…. ibarat mimpi di siang bolong atau menegakkkan benang basah.

  7. gitu ada pejabat negara yg ngomomg investasi untuk kemajuan bangsa / kemakmuran rakyat Indonesia dan ALIH teknologi.Ternyata hanya peng-ALIH-an sda ke negeri sebrang.Disini hanya dapat ampasnya aja dah bangganya minta ampun,diklaim sebagai keberhasilan dan kesuksesan yg luar biasa……
    #dibodohintapibangga

  8. Orang2 islam berpendidikan sedikit lebih dalam macam bapak Sudirman memang cenderung untuk senang berperang berlarut terhadap tentara tentara salibis penjajah …istilahnya tak ada kompromi untuk menegakan prinsip dan konsep agamanya karena mereka tahu kalau musuh itu tak bisa dipercaya untuk diajak hidup berdampingan karena wataknya memang begitu….sedangkan orang2 islam yang punya pendidikan gaya barat lebih dalam dibandingkan pendidikan islam nya akan cenderung bersekutu dan mau di setir setir dengan berbagai alasan karena mereka sesungguhnya nggak ngerti secara mendalam prinsip dan konsep agamanya dalam berbagai bidang terutama dalam menata kehidupan bangsa, negara dan masyarakat….. ya akhirnya begini keadaan yang kita terima …. amburadul. Maju nggak terbelakangg nggak, makmur nggak, pintar nggak….

    Padahal jelas…. menurut yang satau aku kehilangan jiwa tentara dari pihak belanda sudah menembus 359.000 prajurit dalam berbagai perang di indonesia pada masa itu…. mereka sudah kehabisan segalanya. tetapi pemimpin besar selalu meremehkan kekuatan perang prajurit kita… dan selalu berusaha untuk mengagung2 kan kekuatan sekutu dan menekankan untuk selalu berusaha berunding dengan sekutu. Ada apa ini?

    Seharusnya keputusan perang terus dilakukan sampai mereka betul2 kehilangan lebih banyak lagi prajurit yang dikirimkan sampai mereka kehilangan nafsu untuk perang disini…..diplomasi dilakukan jika bisa membawa keuntungan mutlak dipihak kita. Tidak ada negoisiasi yang bisa mengakibatkan kerugian dipihak kita. Itupun jika terpaksa harus rugi (memberi mereka sedikit kemenangan diplomasi ) tidak boleh lebih dari 5 % saja dari semua poin hasil diplomasi. Lah hasil KMB malah semuanya merugikan kita,,,,, lebih dari 70% padahal situasi perang dilapangan ada kendali di pihak kira.

  9. “tetapi pemimpin besar selalu meremehkan kekuatan perang prajurit kita… dan selalu berusaha untuk mengagung2 kan kekuatan sekutu”.

    Dalam konteks ekonomi sekarang ini,pemimpin kita selalu meremehkan kemampuan / skill anak-anak bangsa.
    Kenapa harus pake TKA pak ?
    Alasannya selalu karena kita belum mampu,ini teknologi tinggi,di Indonesia belum ada yg mampu mengerjakannya….

  10. CORONA….

    Skrg gampang nyari alasannya bung,disatu sisi ada hikmahnya juga pandemi ini ( seperti tertolong ) hehehe…..
    Apapun masalahnya lempar saja ke corona,dijamin selesai tanggung jawab….Toh si Coronanya juga gak bisa diinterogasi…

  11. Siapa yang tidak jijik ketika kebohongan berulang kali dilakukan? Anak tidak tertarik politik nyatanya masuk politik, 11 triliun diluat negeri omong kosong.masih bangga dgn identitas rongsok merah putih dimana ngehalu adalah nomor satu? Saya tidak dan mendukung kemandirian eks anak bangsa

  12. Qualitas pemimpin suatu bangsa adalah cermin Qualitas mayoritas bangsa tersebut.

    Jika bangsa itu mayoritas memiliki qualitas kecerdasan maka yg jadi pemimpin nya tentu lebih cerdas lagi dari mereka. Mustahil org cerdas mengangkat org bodoh sebagai pemimpin.

    Jika bangsa tersebut memiliki Qualitas budak, maka yg jadi pemimpin pun akn menghamba pada bangsa lain.

    Jika bangsa tersebut memiliki qualitas kelicikan, maka pemimpinnya akn licik.

    Bahkan jika mayoritas bangsa tersebut Hobi korupsi, jangan heran juga jika pemimpinnya korupsi.

    Makanya dalam amanat pembukaan UU itu jelas berkata “MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA”, karena dgn bangsa yg cerdas, akn muncul pemimpin yg genius..
    Tapi sayang nya lagi, bangsa ini juga punya mental culas, itulah kenapa belanda bs bertahan lama menjajah bangsa ini, karena banyak yg culas menjadi penjilat pantat belanda.. dan itu terus terbawa hingga era era selanjutnya, bagaimana keculasan mereka sampai tega mengutak atik peninggalan leluhur mereka PANCASILA dan UUD45 hanya demi nafsu mereka.
    Yah mau gimana lagi, sudah jadi Tabiat, Susah.

      • kesultanan-kesultanan kita pada masa itu memang tidak berniat mengusir siapapun karena voc atau belanda atau siapapun mengawali kedatangan mereka untuk berdagang, dimana kesultanan kita berpedoman pada cara islam yang memperbolehkan berdagang dgn siapa pun. ternyata mereka para pendatang cenderung menghalalkan segala cara yg berujung pada kedzaliman. mudah ditebak kesultanan-kesultanan kita memerangi kedzaliman yg mereka lakukan. dan peperangan melawan kedzaliman tak pernah padam. itu kalau menurut saya.

  13. PAPUA bergelora, seperti gelora dan gundah gulanaya hati ini mencermati saudara kita yang di mainkan bak opra dan teater jalanan menuntut pembatalan DANA ONSUS dan ujung ujungnya ingin REFERENDUM, jadi salahkan saudara kita ada yang di sana……!!!, siapa dan untuk apa mereka di mainkan oleh calo calo busuk berdasi licin berkedok anak negri, cermat itu perlu waspada apalagi matikan percik api sebelum jadi bara menyala. Tunggu apalagi atau jangan jangan kue yang selama ini dah di nikmati seglintir BERDASI masih kurang lesat…….. AH…. andai ag bisa membagi kue TANAH MOYANG dengan adil kesenjangan tak akan bisa membuat bara semakin meyala menjadi jadi, kantong kau tebali tapi BAKTI PADA NEGRI tlah segaja kau ingkari wahai para berdasi…..
    PAPUA BUKAN LUMBUNG UNTUK
    SEGLINTIR ORANG BERDASI

  14. Jenggot bonar on

    waktu yantai di temeni kopi pait dan sebungkus rokok surya menjadikan kehangatan dalam bercengkrama di warung mbok minah , warung kedai kopi yang seharianya di penuhi kaula muda mudi yang ingin menikmati enaknya kopi serta wifi gratis kas warung mbok minah sambil sesekali mendengarkan obrolan pk kumis dan pk raden pelanggan tetap warung kopi tsb, saya pun antusias juga mendengarkan obrolan mereka sambil menghisap sebatang rokok surya sutttttt…… bullllll. gak tau siapa yang memulai pembicaraan ini seakan akan menghuni warung bok minah terlelap akan crita pak kumis yang sudah dari tadi di dengarkan para warta penghuni kedai kopi , terdengar dari obrolan mereka membahas memanasnya hubungan negara fijai dan tirai bambu serta meningkatya suhu kawasan LCS antara paman jambul dan kroniya mengepung lek ching ping.
    Apa yang di ributkan oleh paman jambul serta kroni2ya sedangkan meraka tidak ada keterkaitan dengan lcs kelakar salah satu pengunjung warung yang dari tadi sudah gak tahan ingin ikut nimbrung, pasti misalah HAGEMONI sautan dari pak raden sambil makan rondo royal jajanan kas warus tsb, gak juga kata pk kumis sambil berkelakar…. Terus apa dong timpal anak muda di sebelahya dengan mimik yang serius dan penasaran.

  15. Terdengar suara yang kas di warung itu KOPI …. KOPI…. siapa yang pesen kopi ucap mbok minah sang pemilik warung ,saya pun gak mau ketinggalan kalo masalah beginian ku pasang daun tlingaku lebar lebar sambil berucap La indonesia memposisilan diri dimana dong timpaku dambil clingak clinguk takut disalahkan karna memutus pembicaraan. Pk kumis pun meyaut umpan datarku INDONESIA YA indonesia gak akan kemana ……!! Jawabya dengan dengan nada santai tapi penuh makna, kok bisa gitu timpaku lagi, ya bisa…… Kata pak kumis. Terus melanjutkan obrolanya yang sempat saya putus, lihat sianak bengal korut lihat persia dengan rudal rudalya yang mengarah ke kam kam paman jambul dan anak angkatya lihat di semenanjung seberia dengan tumpukan pasukan lengkap nan gahar segahar alutsistaya seolah olah ingin mencaplok setatangga dekatya seperti kasus crimea, lihat mesir dengan tupukan alutsita campuran siap masuk pelanggan perang, lihat turky vs yunani lihat penarikan pasukan si jambul di berlin yang akan di tumpuk di polandia yang notabene halaman depan paman gobear….. Lihat si fijai yang makin hari makin panas sepanas lumpur lapindo, haya watu yang akan bicara, salah langkah ketuban pun akan pecah…..!! Ww3 sudah di depan mata. Semua mata pun melotot tanpa kedip mengengar dengan seksama obrolan pk kumis yang semakin malam semakin hots…. Dinginya malam tak menyurutkan keingin tahuan obrolan2 yang makin lama makin hangat sehangat rondo royal yang sehabis di hidangkan mbok minah.

  16. Mbok kopi manis satu… Suara dari pojok warung membelah keheningan , terus indonesiaya gimana sahut pak raden yang dari tadi sudah penasaran itu.
    Pak kumis pun melanjutkan obrolanya yang sempat terhenti sambil mesruput kopiya , srutttttttt…….. ahhhhhhh …….. Sruttttttt…. Ahhhhhhh ……….. Mef 3 harus di percepat apapun alasanya kogabwilhan juga harus sudah selesai di th 2024 gimanapun caraya / lebih cepat dari jatwal semula timpalnya, terus mau di isi apa cletuk pk raden yang sedikit sumir itu… MENHAN baru kita ini larinya keceng banget mulai dari produk dalam negri dari BUMN strategis maupun swasta nasional semuaya full order , bahkan ada yang membuat line produsi baru kataya sih……. Kelakarya. Dari yang produk sendiri maupun kerjasama dengan negara sahabat , contoh tank HARIMAU, MBT ALTAY, DRONS ANGKARA, HELI SERBU SEKELAS GANDIWA, KS 30.000 ton, FREGAT, DESTROYER, LHD bahkan kapal induk 100.000 ton yang muat 90 pespur pun kita ada, kataya gitu sih……… Dengan nada agak ketus. Itu belum kerja sama pembuatan pespur Loh…… dari beberapa negara yang sudah konpeten maupun sama sama belajar, seperti kfx KORSEL ujarya……. DAN bahkan disinyalir kita dapat tot f 35 dari USA dan pembuatanya deng negara ke 3. Hussssss ……… Jangan keras keras kata pk raden sambil menyumpal mulutya pakai rondo royal, yang di media kita haya minat aja pada f 16 70 viper. Semua mengangguk nganguk kayak faham apa yang sudah di critakan oleh pk kumis, begitu pun saya….

  17. Tak terasa rokok surya sebungkus tinggal sebatang saja, tapi antusias pendengar warta obrolan warung mbok minah tidak surut malah semakin inten aja. Dari tengah obrolan tadi terdengar celetukan seseorang yang menayakan kapan SU 35 datang sambil meyebulkan asap rokokya ke udara brussssttttt……… Saya pun tak bergeming sedikitpun kuatir ketinggalan info yang menggelegar ini, pk kumispun terdiam sejenak sambil menikmati sebatang rokok 234 miliknya dia pun berkelakar, yang lebih hebat dari SU 35aja ada kok masak sekelas su 35 gak ada dengan nada kayak mengejek timpalya, sontak seisi warung mlongo kayak gak percaya mendengar uraian pk umis serasa di sambar petir di siang bolong. Tiba tiba pk kumis berdiri menghampiri mbok minah sambil membayar kopi dan rodo royal tadi,
    mbok dah malam……. Besok di lanjutin.

  18. Pemburu rajawali on

    @jenggot “Indonesia ga akan kemana-mana” kalimat penuh sayap dan makna. Ada saat kita harus full throttle push ada kalanya hard turn with flap on utk efek TVC..hehehe
    Kaki seribu,kaki laba-laba dan dua kaki mainkan lah.

    # ah efek nararia bikin eforia
    #efek osprey selembut kispray

    • Yub benar sekali @”PR” kita mainkan kaki kaki kita ibarat siKANCIL yang penuh enerjik, cerdas, lugas, smat ,bahkan cerdik yang tidak diiliki oleh hewan lain, yatanya DEMPLOMASI kira sangat cair ,Kalo seandainya kita jadi CLINCI tak ubahya GEDIBAL SEPATU negara2 kuat yang haya memanfaarkan tak berdayaan dan kelengahan kita saja.
      Ada makna tersirat dari pembelian ospre yang di publis ini, kenapa tidak….!!! Yang notabene pesawat rotor yang haya bisa diiliki seglintis negara contoh haya negera matahari terbit saja yang puya dan kita untuk versi ekspotnya, bisa di bilang ospre aja bisa kita beli apalagi f 35 yang bayak negara dah puya itu catatan dari saya. Belum pembelian2 yang di bungkus dengan hibah segala macem, jangan jangan F 22 juga sudah yeyak istirahastya di hanggar katulistiwa up…….

      • Semua bisa di telisik dgn logika om..
        Semua ospreyy itu alutsista berbiaya mahal makanya banyak negara tdk mau membelinya, bukan tdk di kasih beli..
        Semua pembelian senjata dr usa harus se izin Parlement Usa, itupun bs di embargo oleh presiden Usa bgtu jg sebaliknya, artinya harus ada izin dr kedua belah pihak yg berkuasa di negri asu.
        F35 memang bisa saja kita beli, bukan kah tujuan dibuatnya f35 itu pada akhirnya akn spt F16 (Pasar global).
        Kapal induk sudah ada di sini ?? Benar indonesia itu luas, benar lautan kita luas, tp di jaman modern spt sekarang yg bahkan nelayan saja bawa HP apakah hal tsbt masih bs di sembunyikan ?? Lalu di sembunyikan untuk apa ?? Untuk kawasan ?? Tanpa izin kita pun, negara lain kalau punya uang dan sesuai dgn kebutuhan maka akn mereka beli itu kapal induk om.

        Tapi ya sudahlah, itu hanya obrolan di warung saja kok, tdk usah di hiraukan.. anggap saja itu hanya obrolan bualan di warung warung.

  19. Bagus lah ada perubahan besar sekarang ada daya tawar tinggi, beda dgn zaman orba ngga punya daya tawar meski gunung emas dan uranium sudah sbg sesajen… Harus nya spt iran punya tomcat, atau eagle tapi hanya punya F 16 AB yg “standar saja” (mana ngga sampai 1 squadron). Kalau parade hari ABRI sampai penonton mengkritik MC: kenapa harus sebut tahun pembuatan! Malu sama staf kedutaan / ambassador negara sahabat.

    Sekarang Hanud yg di pakai mempertahankan ibukota sama dengan hanud yg dipakai US army (?) mempertahankan “Olympus” alias ibukota USA.

    • Jenggot bonar on

      Lancang menjawab desah anda @”DEFCON3″. Di jaman orba daya tawar kita sangat baik kok, kita lihat deplomat2 seperti ali alatas,adam malik, idham chalid, siebadrio dll mereka terbaik yang terpilih di masanya.Di jaman itu juga kekuatan kita masih yang terdepan di kawasan asean dan sekitarnya, ankatan udara kita waktu itu yaitu f 16 falcon A/B sebayak …. lebih bukan 1 skuadron yang anda sebutkan di atas,belum f 5 taiger mig pun masih bayak yang aktif kala itu, belum pespur besutan prancis yang kala itu jadi primadona yang tidak jadi di ambil, yatanya joki kita dah familiar banget dengan si mirage 2000 tersebut belum yang lain yang tak bisa saya sebut hehehe….
      Memang di masa orde baru negara kita lagi membenahi ekonomi yang sempat amburadul kala itu, tapi SDA kita tidak semasif kesedot ke luar negri kayak sekarang ini, lihat aja SDA2 yang sekarang anda bisa lihat kan gak perlu saya kasih tau tentunya….
      Yang lain bisa anda cari kesimpulanya sendiri

  20. Masyarakat sudah banyak yg menjerit dg keadaan ekonomi sekarang yg begitu timpang,namun kita juga masih di sibukan dg akan adanya WW3,sampe lalai dg serangan dr dalam yg sudah sistematis.
    Ibarat obat,kita terlalu banyak obat untuk penyakit luar tp lupa klo penyakit dalam lebih berat dari penyakit luar,jika di dalam tubuh di gerogoti penyakit kanker,diabetes,jantung dll apakah obat luar dapat membantu??
    Apakah kita juga sudah menyiapkan obat untuk bagian dalam?? Karna rasa sakit sudah mulai di rasakna bagian2 tubuh yg lain..

  21. Pemburu rajawali on

    Osprey hanya lah obat rindu kok,yg pasti datang itu mirip punya BNPB hanya saja spek kita yg 2 rotor mirip punya…
    Bicara convid 19 kenapa plasma prajurit di Bandung sbg baseline nya,dg kapasitas sesko yg segitu besar tapi healing progres tergolong cepat bisa jadi tolok ukur kedepannya. Obat organ bagian “dalam” itu ada kok,hanya saja virus berbaju imunitas yg Perlu di hilangkan.
    Bersiap hadapi kemungkinan WW3 adalah kewajiban tapi bukan berarti asal-asalan

    • Seamat dirgahayu republik INDONESIA yang ke 75 semoga tambah jaya , AMIN……
      PT DI satu satuya pabrik dirgantara di kawasan asean yang sudah kompeten dan di akui kehandalan produk produk turunanya, apakah ke depan pt DI/LAPAN puya plan jangka pendek maupun menengah untuk pembuatan OSPREY berbasis N Seris misalkan, karna saya lihat pt di sudah sangat mampu untuk hal ini dan marketya pun kok sangat terbuka, andai kata sertifikasi N 219 dan N 245 Dah selesai semuanya apa brani menerjang hagemogi US dengan bersaing memunculkan osprey berbasis N seris, apa haya menikmati zona aman2 aja. Proyek ini perlu di kaji ulang kalo ada plan kesitu hehehe….. SAYA BANGGA PUNYA PT DI.

    • Jenggot bonar on

      Yah….. Namanya aja obrolan warung kopi , percaya ya monggo, Tidak ya malah lebih baik hehehe……., HARIMAU PINDAT aja sudah go internasional kok disini masih aja ngributin mbt untuk kafeleri , kayak politikus jaman dulu aja yang suka koar2 ngributin mbt leo yang tak cocok di gunakan di tanah tropis .

  22. Dirgahayu Republik Indonesia!
    Semoga smakin kuat ,maju militer plus ekonomi,solid rakyat ayem tentrem dan pemimpin amanah..
    Baldattun thoyyibatun warabbun ghofur.
    Aaamiiiin ya allah..

  23. pencari kebenaran on

    selamat 75 tahun indonesia

    udah 75 tahun belum ada juga manpads domestik yang resmi official kelihatan di foto lagi dipanggul oleh para tentara negeri. Tapi type 209 buatan pal ditampilkan resmi, so indonesia is maju yeah.

    Kapal induk 500ribu ton juga boleh , asal jelas aja mau ngapain dengan aset kayak gitu. Force projection or Disaster relief,
    tapi yang manapun pasti bakal ketahuan rumornya jadi gak ghaib lagi ? atau sama sekali gak kepake dan disamarkan jadi kayak ribuan pulau kecil lain tanpa nama ?

    MBT altay buat apa ? kecuali niat mau buat lighter version ( i.e type 10 自衛隊 ).
    Dulu katanya mau fokus harimau buat kekuatan utama tank sini karena indonesia gak kayak benua eurasia, dan kalau MBT musuh dateng ya pake manpads bukan MBT lagi.

  24. Jenggot bonar on

    Yah….. Namanya aja obrolan warung kopi , percaya ya monggo, Tidak ya malah lebih baik hehehe……., HARIMAU HITAM PINDAT aja sudah go internasional kok disini masih aja ngributin mbt untuk kafeleri , kayak politikus jaman dulu aja yang suka koar2 ngributin mbt leo yang tak cocok di gunakan di tanah tropis , yang katanya ambles lah., kegedean lah , gak cocoklah bla…. bla….bla….. Repot.

    (Maaf dobbel pos)

  25. Pemburu rajawali on

    Harimau Pindad jika pakai munisi khusus turet MBT saja bisa jebol. Si harimau cukup poles dikit ganti optical Gunner dan commander sight + speed up Ballistic targeting system’ SDH sama dg MBT loh. Yg penting prinsip first see,first shoot wajib di miliki. Semoga ilmu baru bagi awak light,medium dan MBT yg baru di godok pusseniv dan pussenkav segera di ajarkan Krn itu wajib..hehehehe. ngayal dikit jika di tambah sensor lagi kaya Merkava buatan LEN tambah joss

    • Pemangsa mbt dong jadinya….!! Mangkaya kemarin saat uji coba rhan 122B yang jangkauan 28 km dengan radius ledak sampai 3 hektar cepat cepat di hapus dari web resmi pt pindat persero. Uji coba untuk mengetauhui kedinamisan daya jangkau dan ledak aja tetangga sudah berisik minta ampun,
      apalagi kalo tni menunjukan sedikit taring aja duh…. Bisa bisa encok tetangga bisa kumat berjaah lagi. Tni kan gak mau pamer kalo gak di ajarin duluan

  26. Bung Karno telah memprediksi apa yang akan dihadapi bangsa Indonesia, sehubungan dengan antek-antek Belanda tersebut yang tinggal di Indonesia. Dalam pidato pembukaan KAA pada 18 April 1955 Bung Karno Mengatakankan:

    “Saya tegaskan kepada anda semua, kolonialisme belumlah mati. Dan, saya meminta kepada Anda jangan pernah berpikir bahwa kolonialisme hanya seperti bentuk dan caranya yang lama, cara yang kita semua dari Indonesia dan dari kawasan-kawasan lain di Asia dan Afrika telah mengenalinya. Kolonialisme juga telah berganti baju dengan cara yang lebih modern, dalam bentuk kontrol ekonomi, kontrol intelektual, dan kontrol langsung secara fisik melalui segelintir elemen kecil namun terasing dari dalam suatu negeri. Elemen itu jauh lebih licin namun bisa mengubah dirinya ke dalam berbagai bentuk.”

    https://www.eramuslim.com/berita/nwo-untold/mereka-yang-tidak-pernah-memiliki-rasa-nasionalisme-catatan-akhir-tahun-batara-hutagalung.htm

  27. Bung PR kok rasanya aneh ya dengan pengadaan (nyewo) heli chinlok n black hoak buat bnpd, apakah ada misi lain? knp ga tni aj yg pakai,hehehe

    • Pemburu rajawali on

      Hehehehe.. kan pilot BNPB juga jebolan Akmil rata2 loh.. yah hitung-hitung sbg training gratis. Yg pasti este sengaja di ganjal biar si jelita gemulai tetap datang beserta produk Eropa lainnya. Pokoknya 5 Oktober wajib defile udara dan darat jg laut dg protokol convid

      @jenggot hehehehe..3 hektar itu sama dg produk om putin dong efek destroy nya

      • Mangkaya kok cepet cepet di hapus dari web resmi pt pindad , gitu toh.. .. @.pr.
        ada apa dengan tetangga jiran utara kita yang lagi main main senetron kompor serba panas, apa mau di ledukan sekalian sama lapakya kah…. … NABOK YILEH tangan itulah kata yang pas untuk saat ini, duarte memainkan peranya ketika sijiran menggoreng panas ambalat untuk sekian kalinya. Sekalian merdekakan sabah itu lebih realitis kalo si jiran agendaya di terusin, satu dua pulau di daki gunung emas yang akan kita raih kembali hehehe…. Duarte lanjutkan.

  28. Akhirnya N250 di masukan ke museum…. Masterpiece anak bangsa yg antiklimaks, seharusnya bisa terbang dengan jumlah dan type yg lebih banyak. Baik untuk sipil dan militer. Pembelajaran utk kita dan anak cucu kita…..

  29. Hahahaahahaahah…………..kwkwkwkwk ccckkkkkk……..Masih bisa cari nafkah buat anak bini yang penting dapur ngebul……..semua sudah ada Tupoksinya

  30. Para Patriot tolong lihat / camkan pemikiran Ibu Connie Pengamat Militer di acara ILC TVone September 1 2020. Yg satu di bawah kementrian, yg sata malah ngga sama sekali….
    Dll. Hebat ibu itu.

  31. Pemburu rajawali on

    @defcon itu serunya dinamis dlm diskusi. Ide Bu Connie jg sudah di tuangkan dlm program MEF kok. User itu maunya dibelikan yg baru atau setaraf dg yg baru jika melihat eskalasi kontijensi wilayah secara pendek maupun luas. Seperti bung Yudha sampaikan,semua sudah ada tupoksinya kok.. ada juga “salesman” yg memaksa utk memakai dan beli produknya walaupun tak sesuai tapi dipaksa sesuai tentu komando atas tak akan mau pakai barang itu..hehehe
    Penyeragaman item itu bagus tapi jika terjadi gesekan dalam maka bisa berabe . Multi produk use jg bagus tapi ada juga kekurangannya,semua hal tsb muaranya akan menjadi “seberapa besar” kemandirian bangsa ini dlm pertahanan jg ekonomi. Ekonomi baik jg perlu pertahanan yg baik begitu jg sebaliknya semua saling terkait satu dg lainnya.

  32. @.DEFCON3.Statemen bu retno dah glambang kok kita ini negara nonblok jadi itu gak benar, itu haya akal akalan paman jambul aja untuk memperkeruh/ mencari dukungan politis aja. Gak tau juga kalo ada udang di balik rempeyek dari di timbulkanya isu tersebut….. Kopi ya bung diinum dulu biar gak keburu dingin

    • Bung jenggot bonar,
      Baca dari media online” kementrian kelautan telah memesan 200 pucuk senjata SS2 pindad buat anggota patroli KKP,
      Apa boleh ya selain tni,bin,bnn,polri,ditjen pas miliki senjata organik?
      Kemajuan biar semakin berani patroli hadapi pencuri ikan

      • [email protected]# setau saya boleh di miliki/di gunakan untuk personil lapangan, dengan kaliber 0rganik standat yang sudah di tentukan. Beda lagi sama BAKAMLA hanya water Canon senjata yang di gunakan ya, beda negara beda penerapan senjata pada COAST GUARD pada th 2019 senjata yang di bawa haya KERIS kata komanda BAKAMLA kala itu. Th 2020 telah di godok oleh DPR tentang di perbolehkanya penggunaan Senjata pada COAST guard baik kecil maupun sedang.

  33. Negeri gaduh,,gaduh,mbok yang pinter pinter jgn keluarkan pernyataan yg bikin tensi rakyat naik,,,entar stamina rakyat down,,,covid jadi merajalele…
    @.Dpr.” soal propinsi sumbar ????
    @kementrian agama” soal anak good looking”.
    Pussiiiing puusiiing kepala keluarga lihat anggotanya bikin gosiiiip.
    Masih mending good looking deh daripada bad looking,,,pak de he he

  34. Ada yg bilang kita mau beli Viper David Star? Viper David Star itu Viper oprekan terbaik. Reaktor Nuklir Babylon aja di bom… Mungkin kah terulang lagi seperti kisah A4.
    Bakal perang ngga di LCS, apa akal2 an Trump aja, biar menang pemilu lagi…

  35. tak perlu alutsista canggih yg mempunyai efek deterent yg menakutkan..Akhirnya negara di khatulistiwa ini menjadi negara yg menakutkan……hehehe….
    —– STOP DILARANG MASUK——

  36. pencari kebenaran on

    sama sekali tidak aneh dan tidak mengherankan bila negara pembeli manpads menyediakan keleluasaan yang sangat besar kepada negara penggapai mars , nggak usah marah dan heran. hukum standar dunia sejak zaman perunggu.

  37. Kalau paramiliter CIA sih jelas, utk dirty jobs di luar negeri semua. Tapi kalau lihat film act of valor cia + navy seals devgru, 13 hours : secret soldiers of benghazi cia + pmc.

  38. tersengka Pelaku penusukan Syekh Ali jaber dinyatakan gila,
    Aneh yo,koq bisa setiap kasus penganiayaaan terhadap ustadz,ulama berakhir dengan pernyataan pelakunya gila,mengidap penyakit jiwa?
    Sementara dari video pelaku terencana menuju sasaran syekh yang sedang duduk di panggung.. coba kaloaja yg ditusuk pejabat pasti pelakunya waras,,diusut…
    Jgn.sampe kita yg gila, pelakunya tertawa normal

  39. Bung Tokwan,,,aneh orang gila bisa mengarahkan serangan ke satu sosok aja ditengah kerumunan jemaah. Coba ditanya sama pengurus rumah sakit jiwa apa orang gila bisa mengenali sasaran apalagi sipelaku ini punya FB, instagram, dan mampu operasikan laptop…kecuali ada udang dibalik ….

Reply To up2u Cancel Reply