DECEPTION, DISTRACTION AND DISTORTION! HIDE HARD TRUTHS!

31

DECEPTION, DISTRACTION AND DISTORTION! HIDE HARD TRUTHS!

 

Dedenew132

“Ojo dumeh, eling lan waspada” begitulah kata kiai Semar dalam pelajaran “paugeraning urip” (Prinsip Hidup). Kalau bahasa Indonesia-nya “jangan mentang-mentang, mesti insyaf atau selalu sadar/ingat/tenang dan selalu waspada”

 

Sikap “ojo dumeh” mesti terus diterapkan, agar kita selalu “eling lan waspada”. Prinsip hidup ini jadi bekal kita menghadapi perjalanan hidup baik dalam menghadapi ujian ataupun perjuangan dalam hidup, dan sikap itu bisa menjadi senjata ampuh para kesatria utama dalam menaklukan dirinya sendiri, sebagaimana Rasululloh berpesan, peperangan paling besar yaitu melawan hawa nafsu dan sikap itu juga agar bisa membantu para kesatria utama mewujudkan “Roso setyo lan mituhu dumateng Gusti” (kesetiaan dan ketaatan kepada Tuhan), yang akan membuahkan “Hamemayu Hayuning Bawono” atau gampangnya dalam islam disebut “Rahmatan lil Alamin (Menjadi rahmat bagi seluruh alam).

 

Sikap “Ojo dumeh, eling lan waspada” pada jaman sekarang ini nampaknya banyak ditinggalkan, karena sekarang ini kita selalu kepancing melihat berita dan bereaksi tanpa berpikir terlebih dahulu, padahal jika kita mau cermati atau berpikir terlebih dahulu dan selalu “eling lan waspada” niscaya, negara ini tidak akan gaduh dan kita akan bisa berfokus kepada akar permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa ini.

 

Apapun yang terjadi janganlah terlalu cepat bereaksi karena bisa jadi itu hanya untuk memancing kita, menipu kita, mengganggu kita, dan mendistorsi pikiran kita, agar kita bertindak atau bereaksi sesuai kehendak “mereka”, sebagai bagian bentuk dari rekayasa kehidupan kita, sebagai bagian dari neocotex war.

Contoh kasus orang yang disuap akan melakukan apa yang diperintahkan si pemberi suap, contoh kasus lagi adanya orang gila melakukan penusukan kepada para ulama ataupun mubaligh, yang tentunya membuat negara ini terutama media sosial jadi riuh atau kasus radikal, good looking, PSBB DKI Jakarta, apapun itu, yah media itu ada sebagai bagian dari neocortex war, yang mana masuk kedalam alam bawah sadar kita, yang akan menguras hati dan pikiran kita, yang mana jika kita terbuai atau telena tanpa bersikap “Ojo dumeh, eling lan waspodo” tentunya kita akan terlupa karena semua itu menipu, menggangu, dan mendistorsi pikiran kita dan bisa mengalihkan perhatian kita akan hal lainnya.

citoxnew15

Contoh kasus : PSBB di DKI Jakarta, orang dari luar Jakarta pun ikut berkomentar ada yang kontra ada yang pro, padahal sudah jelas tupoksinya hanya sebatas Jakarta tapi mengapa didaerah lain ikut berkomentar, dan yang di Jakarta itu hanyalah bawahan hirarki tertinggi dinegara ini bukan gubernur loh! Mengapa yang dipertanyakan hanya gubernur suatu daerah ketika menyangkut sebuah negara?

 

Yap benar itulah neocortex war, memasuki alam bawah sadar kita, menuntut kita untuk bereaksi, nah sudah paham sekarang? Apa masih belum? Jan… kalau masih belum yo kebangetan Cuk…

Wislah aku kudu nyambut gawe, se to cak naggung iki terusno cak, alah emboh…

By the way ada angkatan kelima ya? eh… Ada yang tahu? kewajiban yang tahu memberi tahu yang belum tahu!

 

Edit sedikit mengenai Neocortex war :

http://patriotgaruda.com/2015/02/13/neocortical-warfare-perang-terbesar-yang-dihadapi-indonesia/

sudah pernah dibahas jadi ga perlu dibahas lagi yo cak…

Sekarang bagaimana kita mengkonternya… sudah diberi tahu juga diatas yaitu dengan sikap ““Ojo dumeh, eling lan waspada”

Share.

31 Komentar

  1. Ojok muna muni nuturi koyok asmuni… Rumongsoho iso ojok gampang rumongso…
    Wessssss….. Wessssss…. Angel….. Angel tuturane,

  2. * Warung kopi mbok minah #
    Terik matahari di siang hari yang sangat panas panasya itu tidak meyurutkan pengunjung kedai kopi mbok minah,!! bahkan pada hari hari tertentu pengunjungnya sampai tumplek blek kayak mau kendutenan aja . Pak kumis dan pak raden langganan warung kopi tersebut sangat intens sekali di pojok warung sambil bermain catur, layakya seniman kayu kotak yang sangat lihai dan handal memainkan bidak demi bidak caturya di temani kopi pait dan rondo royal kas warung tsb, obrolan sesekali terlontar dari
    mulut mereka untuk mencairkan ketegangan. SKAK.. … kata pak kumis sambil menghisap 234 rokok milikya. Pak raden pun bersigab dengan mengamankan raja dari ancaman sambil ngomel pion kok mau gertak raja sungguh sunguh terrrrr laaaaaa luuuuu…… Sambil menirukan suara kas roma kirama, terdengar suara dari jauh yang slonong boy suaraya itu memekakan telinga kas suara penjual kopi warung tersebut yang tidak lain dan tidak bukan adalah mbok minah sendiri , apa mbokkkkkk…… !!? Sahut pak kumis, sambil grumel suara kok kayak mesin f16 yang habis di eMLU aja hhhhhhh ………sambil tertawa lepas . Ah ada ada aja kamu ini sahut pak raden sambil mengatur bidak caturnya yang lagi terdesak, iya….. masak gak tau sih timpal pk kumis lagi, f 16 A/B kita setelah menjalami ungrade dan eMLU suaranya sangat berbeda lebih berotot dan berbobot danengelegar tidak kayak F16 blok 52 kebayakan pokoknya makyus deh kelakarya. Kok tambah penasaran sahut pak raden, emangya mesinnya gak sama dari US…..?., soal mesin dari mana saya kurang tau, tapi suaraya beda jauh yang dari blok 52 yang ada sekarang timpal pk kumis sambil memaimkan kudanya

  3. # mbok kopi satu suara terdengar dari ujung kedai ,seorang pelanggan baru memesan kopi sambil mendengarkan lagu wak haji roma irama aaaani….. aaaaani ting ting ting…. Sungguh ag malu ting trieng ting ting….. Pak raden menggoyang goyangkan jarinya mengikuti irama dangdut tanda lehepian suasan siang itu, tiba tiba ada suara yeletuk kasian saudara saya yang ada di timur lorosae…. Emangya kenapa timpal pak raden dengan mimik yang keheranan itu, di sana katanya apa apa susah, ekonomi sangat lesu cari nafkah juga susah di tambah lagi covid 19 tambah blangsak , untuk sekedar makan aja sulit gak kayak di sini, bayak yang menyesal pisah sama indonesia kala itu tutur pemuda gondrong bin kribo itu. Gak ngurus cuk…… Warga timor mau blangsak, mau yunsep mau jadi glandangan juga gak perduli amat sama mereka, itu sudah kemauan mereka sendiri ngapain ngotot ngotot mita referendum segala, kayak tanahya subur aja, negara yang tandus haya mengandalkan pemasukan dari celah timor aja blagu….. Belum lagi kandungan gas dan miyakya yang sebentar lagi akan habis di sedot londo yasar dari selatan, tutur cak gendut yang sedikit sumir itu, Mau balik ke pangkuan ibu pertiwi noooo waeee…….. Cletuknya lagi. Biarkan dia rasain jadi negara gelandangan enakya kayak apa….!!! sekalipun itu bukan urusan indonesia, mangkaya negara kismin bin miskin sok soan balagu. Kita mainka bedak catur kita di timur lorosai, kita sedot difisa mereka sedikit demI sedikit toh mereka juga gak sadar kalo kita jajah secara halus bin mulus kayak kulit krisdayanti. STER….. Ucap pk raden dengan bangga bisa mengimbagi permainan pak kumis. Ya….. Ucap pk kumis sambil mengamankan patihya

  4. Kopi …..kopi…. Siapa tadi pesen kopi, suara kas mbok minah yang melengking nan keras, saya mbok…. jawab si pumuda tadi sambil mengambil kopi serta jajanan rondo royal yang habis di goreng . Obrolan pun mulai menghangat ketika pk kumis membahas patok patok yang bergeser , menjorok puluhan mil dari batas teritorial NKRI. Kok bisa gitu….. Ini kecolongan apa kemalingan sih….. Sahut pk raden agak geram. Kita kalo lawan malaisia kok nada nadanya impoten, kurang wibawa … Ligitan sipadan sudah lepas, La ini berulah lagi kok gak kapok kapokya jiran satu ini mengusik kita yang kataya puya ini puya itu, geng ASEAN kok lettoy gak bertaji gini gimana timpalya lagi aduh. Husssss……. Sahut pak kumis kayak kurang yaman dengan omonganya pk raden tadi, !! Gini loooo…. Kita sikapi dengan cepat, cermat , dan lugas. Jangan timbulkan kegaduhan politik kawasan yang lagi lame dan corong2 media ini yang kita hindari supaya diplomadi kita baik di lapangan maupun antar instalasi bisa cair itu intiya. Kelamaan pk de……. Kita sikat aja Sahut cak gendut, emangya gigi disikat kata cak gondrong yang ikut nimbrung juga. Ok Kita urai……!!!? Sahut pak kumis sambil mengatur pertahanan caturya yang agak longgar.
    Kalo kita gegabah akan jadi bumerang buat kita, malaisia emang sengaja memancing kita supaya jadi keruh suasanaya la ini yang di inginkan negara besar di balik malaisia, mangkanya kita harus cermat, semat nan lugas meyikapi ini, salah langkah saja armada yang bersetru sama cina yang di nahkodai USA, cs kayak inggris, autrali akan berbelok ke muka kita langsung , ini yang kita hindari. Yang terpenting di lapangan kita dah siap dan sekenario pun jalan tanpa terciun riak riuk media yang akan mempengarui pula politik regional yang terus memanas. Kita tlah terjunkan batalyon 407 jawa tengah, yang tak lain adalah batalyon pembersih PKI dan menangkap gembong nya yaitu AIDIT. Oooooo…. ….kok batalyon 407 yang di kirem kesana kelakar pk raden sambil garuk garuk kepalaya karna kudaya dimakan pak kumis. Pengiriman batalyon 407 jawa tengah mengandung pesan yang jelas, LOOO REWEL GUWE SIKAT HABIS timpal pak kumis, SKAK…..

  5. Pemburu rajawali on

    @jenggot jangkrik,nanggung cuk ceritane.. Ndang di terus no lah..
    Cubo Kuwi emlu staraf viper 2 belum air frame dll nya.. KTP ne tok sing lawas tapi balung Karo urat e besi blass..hehehe

    Yon 407 Kuwi terkenal gilani,blegedes juga ga kenal HAM. Sekali maju pantang mundur, sekali mukul protolan sing kepukul.

  6. Pemburu rajawali on

    CCG nya China mau bermain petak umpet juga lempar batu dg harapan di jebol lambung biar big Armada yg lewat Malaka bisa lsg tancap gas. Padahal skenario udh maksimal dg pemeran utamanya menhan kuning lengkap dg jagoan 4matra si kuning. Ternyata oh ternyata sitkom gagal tayang Krn kalah set dg si KN bakamla..hehehe

    Nek masalah ngeles bin ngelus negeri ini ga kalah set.

    • Bung PR,
      Bgmn dgn hub RI dan china yg kesannya sdh lengket kayak ampolp dan perangko???? Berarti militer china dan pemerintahnya main kan serigala berbulu domba dong,,,,

  7. Apakah tni sudah kecolongan dg adanya pasukan khusus rajawali milik bin??
    Berapa tahun kah RI ini bertahan?
    Secara hidup dalam bingkai nkri ini sebagai rakyat penuh duri,pahit dan nikmat pagi para taipan

  8. Lihat saja kusut nya muka srimulyani… Dan ada perubahan wewenang bank Indonesia. Dibawah menkeu serta pengawasan bank akan dikembalikan bi dari ojk. Hutang sdh 6000 triliun dan rupiah jadi sampah

  9. Gimana perasaan saudara melihat prajurit tergeletak tak bernyawa kemarin di papua???

    Denger beritane ae ws BeDheDheK!!!
    Berapa lg TNI yg akan gugur di papua????!

    • Dokter yg meninggal saja abai bahkan total yg meninggal lebih dari 100 dibantah oleh birokrat. Sementara menkes dimana kantornya menjadi kluster corona terbesar memperlakukan dokter spt stok barang!! Kalau mau tni dapat perhatian harus melawan orang good looking pakai jubah bawa Quran pasti langsung rezim laknat ini dgn tuannya dan BuzerRIP mendukung 100%.
      Lalu manipulasi fakta jenderal tremor peyot sudah mendarah daging bukopin dan bank banten hancur karena corona salah besar. Bukopin melakukan rekayasa laporan keuangan tahun 2017 sehingga terlihat performa nya bagus padahal bobrok. Bank banten proses akuisisi bank pundi berantakan serta dikelola oleh orang tidak kompetrn yg murah senyum sederhana tapi bloon spt si borokokok. Kenyataan ini ada di OJK bahkan di media tapi disampaikan dgn KEBOHONGAN!!!

      https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1303784-bocoran-luhut-soal-sistem-keuangan-ri-hingga-nasib-bi-ojk-dan-lps?medium=jangan-lewatkan&campaign=jangan-le

  10. Tulisan yg mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap teknik2 utk pengalihan perhatian, memecah perhatian, dan memutarbalikkan fakta. Kondisi ini memang banyak sekali terjadi saat sekarang. Jikalah tulisan membahas tentang A lalu dialihkan ke pembahasan B bisa salah satu contoh pengalihan perhatian. Bisa pula menuduh pihak lain agar boroknya tidak ketahuan atau tertutupi atau bisa juga melemparkan suatu opini sehingga khayalak ramai sibuk menanggapi opini tsb sedangkan sesuatu yg besar terlupakan atau terpinggirkan.

  11. Tadi nya mau senyum2, tapi kasihan juga, lihat tentara panda nangis ketika di deployed di perbatasan india china. Hati2 deh india mountain unit itu : acha acha tegaan dan profesional main di ketinggian (mungkin lebih mematikan drpd mountain div us army)

    • mohon maaf, menurut pengamatan saya itu hanya acting agar tentara India merasa lebih kuat dan tidak sesiap yang diharapkan.. perang adalah tipu daya

  12. @#pr*. Ijek bingung gae ukoro seng uenak Ben tambah gayeng olee njagong ngono Lo cak…..
    Kalo masalah dunia persenetronan kitalah jagonya, mau di bungkus bagaimanapun kitalah sang penyamun yang sebenarnya. Keteledoran kita yang terkenang pahit ketika adanya SANTA KRUZ di Timor timur kala itu, itulah catatan sejarah yang tidak bisa di rubah. Mangkanya kecerdikan senjata pamungkas kita hehehe….
    Masalah otak mengatur kita tak kan kalah sama yang ngaku ngaku bisa ini dan itu, kita bukan lagi selangkah di depan para anggota ASEAN/JIRAN songgol, tapi kita sudah beberapa langkah di depan mereka sekarang, walaupun di bungkus pakai ala kadarya sekalipun kita tetap jauh melangkah di depan. Ini saya kutip dari anda Lo bung …….
    Tuan HO…. Anda kalah cerdik dari punggawa kami, dan apa lagi yang akan kau tontonkan pada kami, kami akan menerimanya dengan senang hati. Tamparan kami akan lebih meyakinkan dari banyolan ludruk desomu.

  13. #@ senopati. Waspada wajib, fobia jangan inilah bahasa yang pantas saat pandemi saat ini, kenapa….. !! Banyak hal yang tak bisa di selesaikan dengan metode alakadarya/harus punya visi revisioner saat pandemi seperti saat ini, bayak kejanggalan di lapangan saat ini bisa di bilang ada udang di balik pandemi .ini di fanfaatkan betul oleh oknum2 yang ingin mengeruk keuntungan lebih dari pandemi .kasus yang terjadi bayak pasien yang notabene sakit biasa2 aja di paksa untuk mendaftar jadi pasien covid, ini yang terjadi di daerah saya dan protokoler kematian pun jg dengan standat covid walaupun tes swab belangan hasilnya negatif , ini haya catatan pribadi saya aja. Anda bisa menyimpulkan sendiri kenapa OTG jadi segunung es, ini fakta apa memang di sting begitu Allahu aklam

  14. Pemburu rajawali on

    Deception for hide the truth and showing the truth for deception dua sisi yg berbeda tapi berujung hal yg sama.. we are buying time right now for higher porpose bigger. Corona adalah biological warfare dihadapi dg biological technical juga persiapan diluar hal tsb..jika terjadi fobia akut di masyarakat maka tujuan utama mrk sudah tercapai tinggal mainkan kartu as lain yg musuh punya. Coba lihat dg apa yg terjadi pada sesko AD Bandung! Berapa byk sasaran nya jg berapa lama recovery health mrk! Ini bisa jadi acuan utama bagi hal yg lebih besar lagi,blm ada anti virus yg bekerja mendekati sempurna di luar sana kecuali dg metode khusus yg di miliki negeri ini jg Russia,pahami kalimat Putin saat sidang di UN mengenai Corona.. jika paham maka rekan2 akan paham apa yg sdg dan sudah di kerjakan oleh patriot bangsa ini. Keterpurukan ekonomi kita saat Corona adalah side effect dari warfare ini,langkah kontijensi awal-menengah juga jangka panjang SDH dan sdg di lakukan. Jadi,mari kita bantu negeri ini semampu yg kita bisa di mulai dari hal yg kecil jg awal yakni menjaga kesehatan,keselamatan serta survivalbilitas keluarga masing-masing maka efeknya akan melebar dan membesar jg. Ini lah unik dan tangguh nya negeri ku

    • hiding the truth bothers me a lot.. I don’t have enough patience waiting for the real result. My two cents opinion regarding the spread of the virus is somebody wants to do a global economic reset with minimum military efforts OR give more time to one of their allies in Asian countries to do proper military preparation before time is coming.

  15. Pemburu rajawali on

    Tidak bung! Malah lumrah kok wong sekelas CIA-mossad-FSB pun punya detasemen mirip rajawali hehehe. Tupoksi nya berbeda dg yg dimiliki TNI tapi mirip di beberapa hal,yg pasti bisa sinergi 100% dg TNI

  16. Wibawa TNI telah hilang mantan panglima di kata2in anj**g oleh sekelompok orang yg bubarkan acara silaturahmi gerakan moral “KAMI” di surabaya dan polisi diam saja,juga ada tentara di situ diam saja..
    POLISI sudah di atas angin,acara dangdutan DPR di tegal mereka tak berani bubarkan,dan ini gerakan moral tertutup langsung di bubarkan..
    Sepertinya TNI akan tinggal nama,kekuatan sudah terganti oleh polisi.
    Meski begitu saya tetap cinta dan terima kasih pd TNI.