Majelis Patriot Garuda kembali Beraksi Untuk Ibu Pertiwi (Giat Bulanan Desember 2020)

1

Majelis Patriot Garuda Kembali Beraksi Untuk Ibu Pertiwi (Giat Bulanan Desember 2020)

 

1608025316002
Perkenalkan namanya Agung Laksono, anak ketiga dari empat bersaudara, anak usia 12 tahun ini penderita lumpuh total sejak lahir.

Agung Laksono tinggal di Dusun Lor Embong Desa Sedarum – Nguling – Kabupaten Pasuruan, hidup dengan ibunya yang setiap hari bekerja menjadi buruh tani sedangkan ayahnya meninggal 2 tahun yang lalu, sedangkan saudara nya sebagian telah menikah sehingga Agung Laksono hanya mengandalkan penghasilan dari ibunya saja dan kadang mengharapkan belas kasihan dari para tetangga. Terlebih ketika kursi rodanya rusak ibunya tidak bisa membelikan hanya bisa memperbaiki dengan mengikat kursi roda yang goyang karena sudah tidak layak pakai.

Kehidupan ekonomi keluarga agung hanya cukup untuk makan sehari hari saja itupun kalau ada yang menyuruh ibunya untuk menjadi buruh tani.

Alhamdulillah Majelis Patriot Garuda bisa memberikan sedikit bantuan berupa kursi roda dan langsung dipakai oleh Agung, mereka sangat bahagia, tak henti hentinya keluarga agung mengucapkan banyak terima kasih kepada kami, karena bisa membantu membelikan kursi roda, semoga kebaikan anggota Majelis Patriot Garuda dibalas oleh Alloh Subhanahu wa ta’ala. Amin

Itulah sepenggal kisah kehidupan Agung Laksono beserta keluarga. Dari Agung Laksono dan keluarga kami belajar untuk memahami arti untuk terus bersyukur, dan selalu tegar, sabar dan tabah dalam menerima dan menjalani kehidupan yang digariskan oleh Alloh Subhanahu wa ta’ala.

 

Majelis Patriot Garuda Pasuruan Kembali Beraksi Berikan Donasi

Alhamdulillah, giat sosial Majelis Patriot Garuda Pasuruan pada bulan desember tahap kedua sudah selesai dilaksanakan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi demi kelancaran kegiatan ini.

Ada anak yatim namanya Zidan bersama adiknya di Bugul Lor, yang saat ini masih sekolah kelas 6, di SDN Bugul Lor. Meski masih anak-anak Zidan sangatlah hebat, tanpa paksaan dari siapapun anak kecil ini, belanja pisang dan digoreng sendiri, dia akan ngambek kalau membuat piscok ( pisang coklat ) dibantu ibu atau neneknya, dia ingin sendiri membuatnya, memasaknya dan menjualnya, biasanya tempat mangkalnya ada di alun-alun depan Toko Sandang Ayu Pasuruan berangkat dengan memakai sepeda.

Selain itu team Majelis Patriot Garuda Pasuruan juga memberikan donasi ke berbagai anak yatim di wilayah Kedawung, Grati, Winongan dan lain tempat. Semoga kita semua khususnya anggota Majelis Patriot Garuda Pasuruan selalu diberikan kesehatan dan istiqomah. Amin

1608025315997 1608025315991 1608025315985 1608025315980

Dari Abu Hurairah radliyallohu anhu berkata, telah bersabda Rosulullah صلى الله عليه و سلم,

وَ اللهُ فىِ عَوْنِ اْلعَبْدِ مَا كَانَ اْلعَبْدُ فىِ عَوْنِ أَخِيْهِ

“Alloh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”. 

[HR Muslim: 2699, at-Turmudziy: 1930, 1425, 2945, Abu Dawud: 4946, Ibnu Majah: 225 dan Ahmad: II/ 252, 296, 500, 514.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply