Cerita Pendek Negeri Wakanda

30

Cerita Pendek Negeri Wakanda

BGYG

“Pusaka Tusuk Gigi”

Alkisah disebutkan ada satu negeri yg sangat subur….gemah ripah lohjinawi.
Sebutlah negeri itu negeri wakanda.

Negeri wakanda adalah negerinya para satria, darah pejuang mereka tidak usah diragukan.
Kegigihan nenek monyang mereka sudah terkenal kebelahan dunia lain dalam melawan penjajah.

Namun mereka bukan tanpa kelemahan, kelemahan mereka adalah gampang diadu domba, gampang diperalat untuk saling berebut kekuasaan.

Hingga pada satu masa negeri itu mengalami gejolak politik yang hebat sampai akhirnya pihak asing berhasil memasukan sistem bernegara mereka untuk diterapkan secara full dinegeri wakanda.

Lambat laun sistem itu berhasil menguasai sistem bernegara negeri wakanda, menggeser sistem bernegara warisan nenek monyang pendiri bangsa wakanda.

Sampai pemimpin silih berganti, kemakmuran tidak dapat diraih, yang ada pejabatnya sibuk saling sikut berebut kue kekuasaan dan harta warisan negeri wakanda.

Rakyat yg terus dicekoki dengan aroma angin surga dari sistem asing pun ikut terbawa suasana, ikut mabok, terkotak-kotak dalam wadah kelompok politik (partai politik)

Hilang sudah nilai-nilai kearifan lokal warisan nenek moyang, berganti dengan tradisi gladiator, berkompetisi siapa kuat dialah penguasa, kebenaran punah berganti dengan pembenaran.

Sampai akhirnya ada salah satu negeri asing yang dulu pernah dikalahkan nenek moyang wakanda, berhasil menggunakan jurus udang dalam rempeyek.

Menawarkan kebaikan, bermantelkan malaikat berhasil menyuap para pejabat negeri wakanda dan rakyat yang sudah mabuk hiburan gladiator.

Mereka mulai memasukan warganya ke kantong-kantong daerah yang masih minim penduduk namun luas wilayahnya dan kaya sumber dayanya.

Pelan tapi pasti rakyat mereka mulai banyak dan target mereka akan segera tercapai, bila kelak jumlah mereka melampaui jumlah pnduduk wakanda.

Maka mereka akan melakukan serangan secara serentak,terorganisir dan legal menggunakan pusaka tusuk gigi untuk mencoblos kertas suara.

Sampai saat itu tiba, semua rakyat terhenyak, para hulubalang malu setengah mampus, karena latihan perang mereka selama ini, jet tempur, kapal perang, kapal selam, tank, dan rudal mereka luluh letoy tak berdaya tunduk oleh senjata tusuk gigi. Seakan menjadi percuma latihan yang menguras keringat, darah dan air mata, dan seakan hanya pemborosan tiada arti belanja alusista besar-besaran tapi bisa kalah dengan tusuk gigi.

Para pejabat penjilat terhenyak, mereka dibuang bagai anjing kurapan, karena sudah tidak dibutuhkan.

Akhirnya berderai air mata yang sudah tiada guna, negeri mereka berhasil dikuasai musuh hanya dengan senjata tusuk gigi.

Malu dan terhina yang tiada tara.

“Bersambung.,

 

Kalau kita cermati cerpen diatas kejadian negeri wakanda ini sama seperti negeri sebelahnya negara kecamatan yang dikalahkan dengan tusuk gigi, yang hasilnya bangsa aslinya tersingkir oleh tusuk gigi.

Untungnya itu semua hanya di negeri wakanda dan tetangganya bukan dinegeri kita. Karena dinegeri kita selalu ingat petuah dari Sang Proklamator, “Kita tidak bodoh tapi dibodohkan, kita tidak miskin tapi dimiskinkan oleh sebuah sistem”.

Karenanya di Negara Kesatuan Republik Indonesia memakai sistem majelis sesuai sila ke Empat, yang mengedepankan musyawarah jadi yang dicari adalah kebenaran bukan pembenaran, dan sistem data kependudukan memakai KTP elektronik dengan masa berlaku 5 tahun, jadi selalu ada pembaharuan data dengan tepat, cermat dan akurat, tidak asal jadi, dan aspal (asli tapi palsu).

FB_IMG_1621303360894

From Patsus Valen Biro Jakarta, Gambar disadur dari FB

Share.

30 Komentar

  1. Aseng sialan on

    itulh kelemhn negara kesatuan klo sistem ny belum di rubah,cukup jdikn boneka kodok jdi pemimpin semua daerah bisa dikuasai,ada yg bilng nkri hrga mati ea memang bnr hrga mati utk para penghianat krna merka lh yg menikmati hasil d negri ini,sedngkn para pejuang hnya menjilat keringat ,bhkn hnya dijadikn budak bagi para pemegang kekuasaan,sudh saatnya cra tempur d negri ini d rubah,babat hbis para otak ,pemodal yg menjdi penghiant d negri ini,usir smua celeng2 peking yg bkn asli indo,miskinkan para pengusaha celeng penghianat, sita hbis aset2 nya smpe k akarnya,hukum mati bagi yg berkhianat,klo bisa dilakukn seperti baru lah kita bisa bicara NKRI HARGA MATI!!!

    • Sangat sulit mewujudkan itu semua, ketika belum ada kestariya yg berani menjadi pelopor agar semua itu terwujud. 1 peluru dan Silent Ops buat basmi belatung2 Pengkhianat bangsa tidaklah sulit. Yg sulit beranikah para kesatriya melakukan itu ? Mengingat kerusakan dinegeri ini sudah sampai kesumsung tulang. Hanya Allah SWT yg tahu akhirnya.

  2. akan kah negeri ini….30…40…50 th kedepan…akan tetap ada….semoga anak cucuku nanti diberi kesempatan untuk menikmati gemah ripah dan loh jinawi tanah kelahiran kakek nenek moyangnya….

  3. Taktik mengambil “barang berharga” di tengah karpet tanpa harus menginjak karpetnya.Karena mereka faham sekali,klo sampe menginjak karpet,pasti akan terjadi kemarahan massa.
    Caranya,karpet digulung pelan-pelan sampai mendekati ” barang berharga ” tsb dan diambil tanpa menimbulkan gejolak…
    Begitulah cara merampas kedaulatan dari sebuah negara,yang memiliki dan yang menjaga gak merasa kehilangan….Mudah-mudahan tidak terjadi di suatu negeri kesatuan….

  4. Mudah-mudah hal itu tidak terjadi, jika terjadi tidak ada jaminan Indonesia masih akan masih ada 20-30 tahun yang akan datang. Semoga semua kembali ke jati diri bangsa indonesia asli yang seutuhnya. Hanya Allah SWT yang dapat menyelamatkan bangsa ini, jangan pernah berharap kepada manusia, hanya rasa kecewa yang akan diterima. Semoga NKRI tetap jaya dan Indonesia emas benar2 terwujud di tahun 2045 sebagai negara nomor 4 terbesar dunia. Bangga jika hal itu terjadi dan terwujud sebagai anak bangsa Indonesia.

  5. Mobil tni saja mogok di papua gimana ini…. Itulah kehancuran tidak terelakan apapun usahanya sinetronnya dan pasang muka bengisnya..yg dekat dgn kaum bengis hanyalah para penjilat dimana rongga kepalanya berisi larutan tinja

  6. Pejuangzaadul on

    suruh para preman patriot buat ngejar penghianat dan koruptor di jamin dalam 5 th kedepan indonesia bisa lebih baik. bukannya setiap instansi keamanan punya warga binaan yang bisa di keraahkan sewaktu”.
    kembali lagi ke persoalan beranikan berlaku demikian yang artinya kenyamanan dalam dunia akan hilang dalam sesaat. para patriot juga mikirin perut keluarga nya jadi ngerjain kewajibannya ya setengah”, yang penting dapet gaji, punya sampingan penghasilan, sukur” pensiun punya harta triliunan dan punya banyak perusahaan. wkwkwkwkw

    buruan jadiin indonesia suriah ke2 biar rakyat sengsara sekalian, biar rakyat ga usah mikirin politik dan masa depan negara, biar mikir bertahan hidup aja, toh jaman dulu nenek moyang juga hidup sengsara tapi masih bisa hidup dan punya banyak keturunan, yang menting masih punya iman islam di dalam hati inshaalah selamat di akhirat.

    #JENUH LIAT TINGKAH PARA BEGUNDAL YANG KATANYA PARA ELIT. ELIT PARTAI, ELIT BINTANG dan MELATI, ELIT PENGUASA.

  7. ichampjuara on

    Bung Kasamago saya baca artikel linknya, pusaka raja alusista pemimpin yang tangguh, nah dinegeri wakanda pemimpinnya boneka / wayang yang diatur dalang, wajar aja wakanda bisa seperti itu, hihihihi…. untungnya bukan di NKRI ya Bung, disini pemimpinnya hebat, membumi, rajin Blusukan, memperat bhineka tunggal ika, sampai nama kota aja dia sebut-sebut, makan daerah aja dia hapal, wah pokoknya luar biasa, bisa jadi senjata pamungkas NKRI, BTW saya dah keliatan mirip bzzzzzzzrp belum xixixixixixii…..

  8. Daya pikir dan komentarnya banyak yang tidak realistis. Daya pikir dan komentarnya sangat terbelakang. Daya pikirnya kurang imaginatif. Daya pikir penuh kebodohan membuat bangsa ini Lemah selemah komentarnya

      • Mana yg buzzer…?
        mana yg bukan…?
        siapa tahu…
        di warung ini dr sekian thn lalu membuka saya ttg cara mencintai negeri sendiri, membuka kekurangan tanpa mencela, mengoreksi dengan solusi, bahkan konon malaikat dan setanpun sering mampir dimari tuk sekedar mempertebal rasa kebangsaan…

  9. Aseng sialan on

    Tdk realistis bageimna bung,kondisi negri ini dibodohkn olh org2 seprti anda bung yda,krna menutupi fkta yg sbnrnya,mungkn anda bagian dri kacungnya, jgn pikir rkyt tdk tau soal kerusakn negara,biarpun diberikan cerita2 fiktip yg membanggkn utk negri ini,krna rkyt bisa menilai fkta yg trjdi skrg,bkn cerita2 konyol yg blm real ada terliht

    • pejuang zaadul on

      mungkin maksudnya Maju untuk segelentir RAKYAT, maju untuk para penguasa dan golongan penyembah dajjal.
      kemajuan dari segi mana yang bisa langsung di rasakan oleh rakyat secara nyata.
      sebagian besar rakyat hidup dari hasil jerih payah keringatnya sendiri bukan hasil dari malak duit rakyat semena”. Negara ko bisanya ngutang sama malak doang,
      saya ga suka sama cara pemerintahan saat ini yang menjalankan kekuasaannya,
      #PARA PENYEMBAH DAJJAL

    • Aseng sialan on

      Kemjuan dlm hal perjongosan ea bung ,biar cpt dpt jth naik jabatan,seprti skrg sngt maju sekli para jongos dpt jabtn baru^^

      • PejuangZaadul on

        Pajak 50% juga ga masalah asal ga di korupsi. Duit kembali buat kesejahteraan rakyat dan benar” dirasakan rakyat dg berbagai kemudahan. bikin sarana dan prasarana yg memadai buat rakyat dan untuk kesetaraan. Lah ini pajak di gedein buat bayar bunga utang doang. Duit di korupsi ampe ratusan trilliun yg ngorupsi masih bisa tebar senyum. Ujung”nya pemerintah yg nalangin duit rakyat yg di korupsi. Lah pemerintah dapet duit dari siapa. Ya dari rakyat. Sama aja rakyat jadi sapi perah para koruptor n penguasa. Dancuk emang. Rakyat jelata cuma bisa ngelus dada dan istigfar.

  10. Tukang_semen on

    Nih warung dh sepi.. Jadi kangen hoax corner berjilid2 lanjutannya..sy yg awam nih gk suka politik.. Lebih suka hoax corner berjilid2..sy gk suka kadrun juga gk suka cebong.. Pada bego semua tuh golongan.. KTP msh kelahiran Indonesia smua tapi rela hujat menghujat sampe ngancam mengancam demi sosok yg dipilih.. Insaf lah woy.. Itu sodara semua.. Hehehe.. Jancok..!!

  11. TKA di negara Wakanda Forever dah lebih dari 20rb ya… Di tempatkan di daerah yg jarang penduduk nya, daerah pertambangan …. Masa iya sebanyak itu ngga ada yg diajarin jadi security atau urban warfare…. Nanti tinggal di drop senjata deh. Kasihan para black panthers bakal repot… Apalagi negeri api sudah punya bomber strategic utk serang Guam…Guam aja bisa diserang apalagi Wakondor 4ever….

    • Kenapa ibukota ngotot di pindah kesana….?
      Pulau besar,kaya hasil tambang dan minim penduduk…Penduduknya diisi dari warga negeri api dgn alasan sbg TKA.Kemudian belajar bahasa Indonesia dan di beri kartu identitas ( apa yg tidak bisa di negeri ini asal wani piro ).Akhirnya mereka menjadi mayoritas disana dan menguasai / mengontrol ibukota baru.Kalo sudah begitu,tinggal melakukan pembangunan pelabuhan besar yg berhadapan dengan negeri api untuk persiapan transmigrasi penduduk secara besar-besaran.
      Mungkin ada yang berpikiran ” tidak segampang itu perguso” ntuk menguasai pulau tsb,krn ada
      pejabat dan aparat yg menjaganya…..
      Itu perkara gampang brader…
      Tutup mata dan hati nuraninya dengan cuan…..selesai urusan.
      #gameover