Pesan Bapak Laksamana TNI Purn. Slamet Soebijanto

80

Eeng iiing eeenggg!! Setelah menikmati weekend (walaupun ga ngapa-ngapain juga,dan ga ada yang ngajak pergi L ) kali ini saya akan menampilakan sedikit obrolan saya dengan Bapak Laksamana TNI Purn. Slamet Soebijanto mengenai Pancasila. A=Admin Ganteng Banget,,,,B= Bapak Slamet Soebijanto ).. cekidot!!!!

Bapak Laksamana TNI Purn. Slamet Soebijanto saat keuar dari ruang acara tertutup.

Bapak Laksamana TNI Purn. Slamet Soebijanto saat keuar dari ruang acara tertutup.

A :Bagaimana Kabarnya Pak ?

B :Alhamdulillah Baik

A: sedang sibuk apa nih Pak Akhir-Akhir ini?

B : biasa,sibuk keliling untuk menularkan nilai nilai Pancasila ke Masyarakat. Karena semakin kesini,masyarakat sudah lupa akan nilai nilai Pancasila.

A: Landasan Apa atau faktor apa yang membuat bapak bersemangat atau mau berkeliling demi menyebarkan nilai nilai pancasila ke masyarakt?

B: saya melakukan itu dalam rangka mengajak kembali anak anak bangsa untuk melangkahkan pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara. Karena pada dasarnya Pancasila itu adalah Azas Bangsa dan sifat bangsa yang harus ditumbuh kembangkan di Negeri ini. Karena dengan Pancasila mengajak kita untuk ber-Tuhan,Mengajak kita beradab,mengajak kita selalu bersatu,dan bermusyawarah dalam memecahkan persoalan yang muaranya akan melahirkan keadilan sosial bagu selusruh anak Bangsa. Dan sampai Saat ini Pancasila dilupakandan memang sengaja dilupakan. Mereka yang sekarang berbicara pancasila hanya berbicara pada catatan filosofi saja,bagaimana strategi dan modelnya tidak pernah disentuh dan Pembicaraan mereka hanya yang tataran diatas saja. Dengan itu saya berkeliling dan datang ke tempat-tempat yang harus kita datangi dan mereka yang masih berpegang teguh pada agamanya tentunya akan kita datangi. Karena itu merukapan kekuatan bangsa kita dan bangsa kita tidak akan pernah Pecah. Kira kira seperti itu…

Kira kira begitulah sedikit obrolan saya dengan Bapak Laksamana TNI Purn. Salamet Soebijanto. Dan sudah cukup jelas pesan Beliau,agar kita terus memegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Beliau saja yang seharusnya sekarang menikmati masa-masa pensiunnya dirumah bersama keluarga lebih memilih berkeliling demi menyebarkan ideologi Pancasila dikalangan Masyarakat,Bagaimana dengan kita? Masa kita kalah dengan Beliau? Hehehe

bukan hoax bukan sihir.... foto salaj satu admin yang narsis sebelum Bapak Slamet memasuki Mobil .

bukan hoax bukan sihir…. foto salaj satu admin yang narsis sebelum Bapak Slamet memasuki Mobil .

Salam Hormat Bapak Laksamana TNI purn. Slamet Soebijanto!!! Allah selalu Bersama-mu!!!

NKRI_JAYA !

Share.

80 Komentar

  1. Apa yang disampaikan Pak Laksamana SS bukanlah pepesan kosong. Butuh usaha ekstra untuk kembali menyadarkan ke-Pancasila-an secara utuh. Rumusan yang telah diibuat menjadi 5 sila Pancasila adalah rumusan penjabaran dari penjadian kalifatul fil’ardh.
    Banyak masyarakat Indonesia yg tercerabut dari akar ke-Pancasila-annya sehingga apa yang menjadi tren topik sekarang ini = korupsi,pencurian (fishing/logging), pencitraan dsb nya merajalela. Knp? Karena mereka sdh tidak ‘ikhlas’ untuk ber-Pancasila.
    Butuh langkah kongkrit dari para Patsus untuk menjadi messenger yang seimbang kenapa kita harus berPancasila. Patku sudah memulai. Patsus?

    • saya setuju dengan anda… maka itu dari sekarang,mulai lah dengan diri sendiri untuk menerapkan nilai nilai pancasila…kemudian ke orang orang terdekat,dan ke lingkungan sekitar.. Sedikit Usaha kita untuk menularkan nilai pancasila ke masyarakat dilingkungan kita,akan berpengaruh besar diwaktu yang akan datang 🙂 salam hangat

    • sebnarnya bung apa yang kita hasilkan sekarang adalah buah hasil dari pendidikan kita dimasa yag
      lalu..bagaimana ana-anak diajarakn utuk mecontek agar nilai bagus (UN).
      bagaimana pelajaran kewarganegaraa bukan menjadi menu utama bukan pendampig
      dan guru sekarang hanya mendidik bukan mengajar
      dikrenakan guru takut utk ” memberi pelajaran” karena HAM yang kebabalasan
      makanya saya senag Mendikbud sekarang mau memahami dan menerapkan filosofi KI HAJAR DEWANTARA yang sukses diterapkan di finlandia

  2. jarang banget ada jurnalis yang bisa mewancarai Pak Slamet Soebijanto semenjak beliau Pensiun :mrgreen: salut dah sama anda bung NKRI two thumb 😀

    • Siap Terima Kasih Pak!!!! beliau juga sangat welcome kok,dan ramah 😀 tadinya mau ngobrol sama Bapak juga kan,tapi sayangnya pulang dluan :p :mrgreen:

        • Garudadidadaku on

          nah bung TS…skrg glirn sy brtnya,,,kq sy igt2 lg bsikn dr rumput yg bergoyang…fto laksamana Pocong Syereem ada di artikel kmrn y??????? :mrgreen: bnr gk neh???? klo salah y mklum…nmany jg info dr rumput :mrgreen:L

          • :mrgreen: terus terang ga ada namanya Laksamana Pocong Serem ( lirik Ndan PS ) makanya saya ga kenal sama beliau 😆 kabur ah bisa kena toyor ntar 😀 😛

      • Tea Are Juventini on

        wah sayang bgt ya.. mmg kenapa bung NKRI.. kok ga di kejar sih …. hihi 🙂
        apalg kalau ada dokumentasinya… kaboooorrrr

        • tiba tiba NGilang -__- cuma Bapak Komandan PS doang merhatiin pas lagi Baris di antara para Pati saat Menteri masuk ke KS hehhee 😀

  3. paolodeceglie aka Tea Are J on

    salam hormat untuk Bapak Laksamana TNI Purn. Salamet Soebijanto !!! luar biasa bung NKRI … entah gimana ceritanya bisa dpt akses khusus seperti itu ya.. jarang2 lho… hihi mantaabbbzz… 🙂

  4. Assalamualaikum wr.wb.
    sip bung memang tepat
    pengamalan tentang Pancasila saat ini mulai luntur.
    namun yang lebih menakutkan lagi jika bahaya laten komunis bangkit bung
    yang biasanya di kaitkan dengan masalah kemiskinan sosial ekonomi sosial budaya dls, yang ujung-ujungnya penyeragaman baik ideologi sosial budaya atau lainnya.

  5. de jones cucok on

    Memang pancasila sebagai filter globalisasi sebaiknya kita terapkan pancasila pada lingkungan kita, mnrut dosen ane 69% anak mudah terpengaruh budaya asing

  6. Sejarah memang sudah membuktikan bahwa kita pernah beberapa kali menggantikan pancasila sebagai idiologi bangsa, namun sejarah jg yg mencatat bahwa usaha itu tidak pernah berhasil. Mengapa? Karena pancasila itu adalah roh dan jiwa bangsa Indonesia. Kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tertuang dalam 5 sila yg kemudian dijabarkan dalam butir lima sila tersebut. Coba pelajari ulang butir2 pancasila, hubungkan dengan jiwa bangsa Indonesia, kita akan memahaminya.

  7. Yang Pasti Om Kumis wkt wawancara lgsg sm Pak Slamet gk bisa cengengesan spt klo lg dialog di Chat PatGa.. Bisa dijewer beneran nih.. 😀
    Patku / Dosen Om Satrio Suroboyo jg sdg tidak Fit, kok sama ya spt Pak Slamet, inisial jg sama SS, pelajaran kewiraan nya sama..hehe

  8. Pesan yang sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini. Kita memang sudah banyak meningkat dari sisi material, tapi dari sisi spiritual kok rasanya masih banyak PR ya. Mungkin saya salah, dan semoga saya salah, tapi menurut pendapat saya Pancasila saat ini sudah mendekati titik “kritis”. Mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga pejabat negara banyak yang sudah tidak hafal Pancasila. Jika redaksi Pancasilanya saja sudah banyak lupa, apalagi nilai-nilainya. Karena itu langkah yang ditempuh bapak Laksamana (Purn) Slamet Subiyanto sangat tepat pak. Mari rekan-rekan sebisa mungkin kita mendukungnya sesuai kemampuan kita memberikan dampak bagi bangsa dan negara, paling minimal bagi keluarga kita. Kepada bapak Laksamana (Purn) Slamet Subiyanto saya doakan cepat sembuh pak, tetap dapat selalu berkarya bagi bangsa dan senantiasa diberi kesabaran dalam menghadapi situasi apapun.

    • Bangsa dan negara kita itu jangan hanya dilihat sebagai sebuah bangun ruang. Tapi lebih daripada itu, bangsa dan negara harus mampu diwujudkan sebagai makhluk hidup yang berkarakter dan cerdas..! Pancasila adalah karakter bangsa yang harus mampu menggerakan akal pikiran dan tubuh bangsa kita ke arah yang baik, unggul dan terdepan..!

  9. Terima kasih pak atas nasihatnya, semoga kami jg bisa menjadikan Pancasila sebagai landasan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.
    Dan semoga kami bisa menularkan semangat berPancasila kepada sekitar kami
    Salam hormat dari kami pak

  10. Salam hormat untuk bapak slamet soebijanto, yg tak pernah lelah untuk terus mengigatkan dan membimbing kita supaya selalu cinta tanah air,dan membangun bangsa ini dengan pancasila sebagai dasar negara .

  11. Jadi yang selama ini memberi pencerahan tentang kewiraan itu beliau ya?
    Salam hormat pak Slamet Soebijanto
    Doa kami semoga bapak sehat selalu Aamiin

  12. Terima kasih patsus Fachri Ardiansyah Baskoro,tanpa anda kami tidak tau mengenai bpk Laksamana TNI (purn) Slamet Soebijanto,semoga beliau di beri kesehatan,keselamatan dan umur yg panjang,dan semoga langkah mulia beliau untuk menyadarkan anak2 bangsa akan nilai Pancasila akan terlaksana dengan lancar tanpa aral yg melintangi,Salam Hormat untuk Bpk Laks Tni(purn) Slamet Soebijanto…..

    • malam patsus mirza, eh, ngomong-ngomong patsus xxxxxxxx tu siapa ya ? soalnya yg wawancara nicknamenya Adin Ganteng Banget, yg nulis nkri jaya..
      hehehe

  13. Sangat beruntung rasanya masih ada yg mau menularkan nilai2 pancasila seperti beliau, tanpa harus pilih-pilih latar belakang.

  14. Semoga pak jendral( purn) slamet soebihanto /pak ss cepat sembuh dam dalam lindungan ygaha kuasa
    Ngemeng2 temen2 gb di no 3 no 4 bung tom class beda. Yang satu gb jumlah 2 menghadap ke barat ,gb lainya kumlah 3 menghadap ke timur…. Yesssss

  15. terimakasih buat bung admin,,salam hormat buat bapak jendral(purn) Slamet soebihanto,semoga selalu dapat membimbing kami dan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mewujudkan nilai2 pancasila.

  16. semoga apa yg diusahakan dan dicita2kan oleh Pak Slamet Subijanto terwujud. semoga nilai2 pancasila selalu melekat dalam setiap sanubari rakyat Indonesia. semoga pak SS selalu diberikan kesehatan untuk selalu mengabdi bagi nusa dan bangsa Indonesia. amin

  17. selamat malam para pemimpi…
    salam patriot…
    pak/mas/ sesepuh… tanya dong…
    baru nyadar pas liat webnya GFP
    d situ kan interceptornya merah putih kok cuma 29??
    brarti g valid dong peringkat kita disitu…
    terimakasih

    • mimpi yang menjadi kenyataan ya , gmn klo gak punya mimpi mas fajar king, bojonegoro apa kabarnya, unbraw ya…hehehehe

    • de jones cucok on

      Bolehlah kami para pejuang negara bermimpi untuk indonesia menjadi negara yg sejahtra tp pemimpi yg tak berjuang selamanya jd pemimpi camkan itu anak ub alay

    • Lontong Maker on

      Wah bahasa anda menunjukkan jika anda pertama kali kesini yah? :mrgreen: Anda menyebut kita para pemimpi,… Ya kita mempunyai MIMPI UNTUK DIREALISASIKAN, INDONESIA YANG LEBIH BAIK!

    • Bung fajar,alasannya apa kami ini disebut pemimpi,anda orang Indonesia ,bukan..? Mahasiswa kan? Kan bisa santun kalo ngomong, Jaga sikap,bung….

      Ujung2nya bertanya juga….,kalo anda mendapat info yg valid silahkan di share di sini…,hanya santun aja dlm penyampaian.

    • Juragan Meong on

      Pemimpi gmn bung fajar King yg anda maksud ?
      Klo anda kepingin data valid, tnyakan lngsg kepda panglima TNI selaku pmegang data yg valid.. Itu pun klo beliau mau bicara jujur..
      Yg namanya dapur pribadi, tdk ada yg di umbar bung. Sperti halnya anda, apkh anda mau ada orang lain yg tau tntng anda scara kselurahan ?dipikir pakai logika bung.. Jngan asal nyeplos tnpa dipikir trlebih dahulu.. Kami dsni sma2 bljar, jngn mengotori web ini dngn kata2 “pemimpi” ato hal negatif lainnya. Klo anda gk mau diusik, jngan usik kami dsini..

    • Terima kasih Bung Fajar King, kami disini memang pemimpi, NKRI JAYA. Semua alutsista itu diciptakan dari mimpi, angan angan, gak percaya? Kuliah yang bener dulu, baru anda kan merasakan bermimpi. kalau nggak berarti anda DO.

    • Kl mmng mhsswa knp cara menulisnya sprt bkn org terpelajar,,shame on you..ank desa balen,kec penganten kan? ,kpn2 tak samperin rmhe biar bs ngbrol tntg arti mimpi dgn realita atau ktm di kmpus,hehe..

  18. Hasil liputan eksklusif jurnalis PatGa dengan Laksamana purn pak Slamet Soebijanto yang pelajaran kewiraannya mirip patku Satri Suroboyo, beliau juga sedang sakit loh waktu itu… koq bisa bareng ya sakitnya..?

  19. negarawan sejati.
    Semoga pak Slamet Soebijanto cepat sembuh dan kita bisa menjiwai serta mempraktekkan kehidupan hidup berpancasila.

  20. Terimakasih pak SS mengingatkan kami, doakan kami selalu bisa mengamalkan Pancasila demi kemajuan dan persatuan NKRI Pak..
    Semoga Alloh selalu menjaga kesehatan Bapak, aamiin..

  21. Ternyata Ini toh yang dikatakan bung tukang kompor kemarin di warung sebelah bahwa wartawanpun bisa kenal dengan pejabat tinggi dan ngorol langsung..NO HOAX kan ???…ntu ada fotonya hehehe…trims bung nkri_jaya, …

    • maksudnya gimana nih bung..maksudnya wartawan warung sebelah yang mengatakan kenal dan ngobrol ma pati itu yaa..kalau yang wartawan warung sebalah saya gak tau kenal apa ngak..hehehe..salam.

  22. Negarawan sejati. Mengabdikan keilmuannya walau sudah purnatugas, makasih Bapak atas wejangan2nya, semoga diberikan berkah kesehatan sehingga dapat mengingatkan kami2 yg sering alpa. Moga sehat2 semua

  23. Salam Hormat Bapak Laksamana TNI purn. Slamet Soebijanto…Sehat selalu dan selalu di lindungi Allah SWT … amien

  24. Terima Kasih Jendral, dan Salam Hormat,… Semoga Bapak lekas sembuh, dan sehat kembali, jadi bisa Nge’jewer para Patsus yg Pecicilan lagi Ndan, hehehe

  25. Singkong Bakar on

    Terima kasih Patsus NKRI_Jaya,semoga bapak Laks TNI Purn Slamet Soebijanto selalu di beri kesehatan,dan lindungan dari Allah swt,mudah mudahan di lancarkan cita cita mulia beliau yaitu menyadarkan generasi pewaris bangsa akan nilai nilai luhur Pancasila akan terwujud dan sukses tanpa ada aral yang merintanginya…..

  26. sam fajar@anda kan kuliah saya balik tanya sejauh mana akurasi GFP?apakah selalu up to date.padahal setiap militer suatu Negara ada rahasianya,apa GFP mengetahui rahasia itu sehingga bisa memberi peringkat setiap negara.anda menyebut kami para pemimpi,menurut saya andalah yg harus bangun dri tidur anda,buka mata anda lebar

  27. Salute buat Pak Slamet..semoga selalu dikaruniai kesehatan.Generasi muda patut meneladani beliau yang tak lekang oleh jaman terus memberikan pencerahan tentang generasi muda yg tangguh,serta cara hidup berbangsa dan bernegara.

    Salute juga buat Patku kami, Patku SS yang juga memberikan pencerahan bagi kami di sini,semoga beliau juga dikaruniai kesehatan yang prima juga.

    Bung Fajar/Fajr,sebagai generasi muda anda layak belajar santun dari beliau2 ini…

  28. Mimpi dan do’a bedanya tipis bung fajar,semua akan percuma jika mimpi ato do’a itu tidak di barengi dg ikhtiar/perbuatan,kamu pun merupakan hasil mimpi kedua ortumu yg di barengi dg ikhtiar yg tidak kenal lelah baik siang/malam,dan alhamdulilah allah mengabulkan mimpinya menjadi dikau,alangkah malang nya kedua ortumu jika membaca statement mu mengenai patga yg merupakan kumpulan pemimpi….kuliah aja yg bener,gantung mimpimu setinggi langit…selaraskan dg ikhtiar,insya allah akan di kabulkan mimpimu oleh Allah swt.

  29. bagong ngising on

    bung fajar kita harus punya mimpi,karena dengan mimpi kita akan berusaha tuk mewujudkan mimpi tersebut & semakin afdol jika diiringi doa. paham dong kan mahasiswa

  30. Oh… ternyata…. bung Satrio Suroboyo itu Pak Laksamana Purn. Slamet Soebijanto??? makanya kalo ditarik cluenya Bung Satrio akhir akhir ini sering kirim artikel masalah Kewiraan dan Pak Laksamana SS sekarang juga tidak pernah lelah untuk menyampaiakan pelajaran kewiraan / nilai nilai Pancasila..

    salam hormat buat Bapak Laksamana ( Purn. ) Slamet Soebijanto, semoga Bapak diberikan perlindungan oleh Allah SWT. dan selalu sehat sentosa dan tak pernah lelah pula untuk membimbing kami para kawula muda..

    dan buat Bung Satrio Suroboyo, semoga anda dan keluarga tetap diberikan kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT.. dan tak lupa buatkan ARTIKEL buat Warga PATGA lagi lho yaa… he..he…

  31. Hehe… iya… baru mulai nongkrong nih d warung ini… salam kenal saya tukang palak ilmu dimalang… waduhh.. ngapunten… haha… kok pada ngamuk ya gara2 kata pemimpi… padahal di pikiranku itu bagus lho… mimpi berarti kita percaya sebuah harapan…. CMIIW…. :-D:-D
    Soalnya g ada web lain sih yg ngasih peringkat…. hahah….

    • pemimpi yg anda tulis itu ambigu bung Fajar King, sharusnya anda jlaskan.. bagi kami menganggap berkonotosi negatif, tp mngkin bagi anda berkonotasi positif..
      bila anda sopan di sini. psti kami akan sopan juga bung fajar. disini kita sama2 belajar.. selamat datang di Patriotgaruda.com. mari kita sama2 blajar bung..

  32. Pengusaha Coto Makassar on

    Mantap interviewnya bung NKRI , Tetap semangat !!! Oh iya kepada Teman2 yang berdomisiLi di makassar saya Ada Acara Launching Motor Viar Cross 200CC nih , dengan Acara Viar jeLajah Nusantara , memecahkan rekor Muri he he he :mrgreen:

  33. Tentang nasionalisme, ada sedikit cerita ini… mungkin agak sedikit memerahkan telinga.. ileh karena itu saya mohon maaf… ketika hari kesaktian pancasila selalu dilakukan upacara di instansi2 sekolah.. namanya juga remaja bung, kami akan bertindak sesuai apa yang kita anggap benar tanpa bahkan jika itu bertentangan dengan kata benar menurut orang lain…. saat itu saya beserta temen2 g mau ikut upacara dengan alasan , buat apa toh pancasila kurang merasuk di jiwa pemimpin kita yang pada saat itu heboh karena sebuah kasus korupsi… jika bung bung disini mungkin ada akses ke pemimpin petinggi kita tolonglah supaya mulai bertindak sesuai apa yg d tuliskan dalam butiran butiran sila…. karena bagaimanapun merekalah tolak ukur yang sering kita gunakan sebagai cermin… bahkan kalo perlu mungkin bisa dilakukan sejenis pelatihan kebangsaan bagi mereka oleh bwpak2 TNI…

    • Berarti mas Fajar masih punya kesadaran ttg nasionalisme namun kecewa melihat banyak pemimpin yang kehilangan jiwa patriotisme dan rasa tanggung jawab terhadap amanah yang diemban. bersyukurlah apabila anda masih memiliki kesadaran tersebut.
      Alangkah lebih baik apabila anda tidak bersikap apatis dan menularkan sikap tersebut kepada teman2 anda.
      Bagaimana kalau anda menyebarkan aura kebanggaan, aura nasionalisme, rasa patriotik kepada sekitar anda..?
      Disini juga kami masih terus belajar ttg nasionalisme dan rasa kebangsaan yg positif dan kami saling menyebarkannya di antara kami, keluarga, teman, kerabat dan kepada seluruh lapisan masyarakat yang lebih luas. Memang rasa kecewa timbul melihat tingkah polah para pejabat yang tidak amanah tapi apakah kita akan terlarut dalam kekecewaan itu?
      Merubah suatu bangsa ke arah yang lebih baik harus dimulai dari dalam diri kita sendiri baru kemudian menyebarkannya kepada sesama.
      Marilah kita mulai dari sekarang, dari kita sendiri… terus bersikap optimis, bersikap yang positif…

    • klo untuk belajar tentang nasionalisme,patriotisme, serta memumpuk rasa cinta tanah air silahkan mas fajar.Indonesia Bangsa yang kuat dari rakyat sampai ke hulubalang negara ini,..kita semua disini juga masih belajar.

      @patsus Mas bawor… terus bersikap optimis, bersikap yang positif. Siap laksanakan.

  34. airdefenseboy on

    Mantap..msh gagah aja jendral satu ini…jendral yg merakyat..salah satu jendral yg sosoknya memmbuat gentar us navy..krn kebijakannya sdkt bnyk brdampak pd mereganngya hub us navy dan tni al..klo bung satrio..jendral slamet…mungkinkah beliau ingat..pernah menyetir dr magelang ke surabaya seorang diri??

    Salam hotmat jendral…terus majukan bangsa ini

  35. terima kasih laksamana SS, tanpa kerja keras njenengan, mungkin kilo class tidak akan hadir disini… dan saya menduga, pengembangan palu sbg tempat berlabuh kapal selam jg tidak lepas dr kontribusi besar laksamana SS. terima kasih, laksamana SS

Leave A Reply