PATGA MADIUN BERKIPRAH

9

PATGA MUDA ikut Lindri Landrock 2016

madiun56

Pemberangkatan Patga Muda untuk mengikuti lomba tingkat nasional yang bertajuk Lindri Landrock 2016. Kegiatan Lindri Landrock sendiri merupakan kegiatan tahunan yang telah tercatat dalam MURI. Sertifikat kegiatan ini dapat digunakan untuk mengajukan bea siswa ataupun lampiran dalam meneruskan pendidikan tinggi.
Dasar pelaksanaan kegiatan Lindri Landrock ini antara lain sebagai bagian pendidikan berkarakter yang telah tercatat di Museum Rekor Indonesia. Disamping itu Lindri Landrock merupakan kegiatan olah raga dengan media alam bebas demi meningkatkan rasa kecintaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dan tanah air Indonesia.
Adapun salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa disiplin dalam kegiatan di alam bebas dan menumbuh kembangkan kesadaran dan tanggung jawab untuk memelihara kelestarian alam serta menciptakan kondisi lingkungan yang seimbang.
Dengan tema ‘Galang rasa kebersamaan pemuda untuk bertanggung jawab melestarikan alam sebagai perwujudan rasa sebangsa dan setanah air Indonesia’, maka kami Patga Biro Madiun memberangkatkan Patga Muda untuk mengikuti kegiatan Lindri Landrock 2016 di Tulungagung.

madiun65

madiun54

 

ULANG TAHUN PERTAMA PATGA BIRO MADIUN

Mengadakan Syukuran HUT Pertama PATGA biro  MADIUN berdiri setiap Tgl 8 April , Para Patsus yang berdomisili di Madiun, Setahun yang lalu pada 8 April 2015 , mendirikan PATGA Biro Madiun, empat hari setelah Deklarasi Patriot Garuda melakukan Deklarasi pada 4 April 2015 di Surabaya,

madiun64

madiun62

BERBAGI dengan Adik Adik Panti Asuhan Putra Putri Pahlawan ABRI

Patriot Garuda Biro Madiun berkesempatan berbagi di Panti Asuhan Putra Putri Pahlawan ABRI di jalan kemiri madiun..Kegiatan Positif ini diharapkan berkelanjutan yang diharapkan memeberikan Faedah langsung kepada masyarakat

madiun47

madiun48

Donor Darah Dalam Rangka HUT ke 55 Yonif 501/BY dan HUT ke 70 Persit Kartika Chandra Kirana

Aksi Donor Darah dibulan April 2016 ini Selain ikut Memperingati Hari Ulang Tahun Yonif 501 Linud/BY dan HUT ke 70 Persit Kartika Chandra Kirana  , para patsus biro Madiun  juga mengimplementasikan kegiatan Sosial bagi kemanusaian lewat kegiatan Donor Darah . Kegiatan positif  ini memenuhi nilai nilai kebangsaan dalam empat konsensus kebangsaan diantaranya nilai nilai Religius, Kerakyatan, Persatuan Bangsa, Toleransi dan Gotong Royong.,

madiun58

madiun50

madiun63

madiun57

madiun49

Kegiatan Pelatihan Dasar Navigasi Darat
Pembekalan dan pengarahan kepada generasi muda bukan hanya tugas seorang pengajar, tapi adalah tugas kita semua sebagai komponen masyarakat yang peduli dengan masa depan generasi muda. Generasi muda kita saat ini kelak akan menggantikan posisi kita dan akan mewarisi nilai-nilai positif yang pernah kita ajarkan. Apapun yang kita ajarkan dan apa yang kita wariskan akan menjadi rekaman bagi mereka. Segala upaya akan kami lakukan untuk mencetak generasi tangguh yang berjiwa kebangsaan.

Mengutip kalimat yang pernah diucapkan Jenderal TNI Dr. Moeldoko, bahwa : ” Ujian terakhir dari seorang pemimpin adalah mewariskan kepada orang-orang yg dipimpinnya keyakinan dan kemauan untuk terus maju.”

Berangkat dari hal tersebut, maka kami dari Yayasan Patriot Garuda Biro Madiun, sore tadi memberikan pelatihan dasar navigasi darat kepada anggota Patriot Garuda Muda. Suasana keakraban tercipta diantara peserta dan instruktur. Materi dibawakan oleh Bang Iwan HC yang juga seorang penggiat alam. Dengan gaya santainya sang instruktur mengerahkan segala kemampuan supaya para Garuda Muda bisa menyerap ilmunya. Dan berhasil… Garuda Muda ketagihan dan ingin belajar lebih banyak tentang pengetahuan dari sang Instruktur. Terlihat Garuda Muda telah terhypnotis oleh sang Instruktur. Dan keluarlah semua ilmu Bang Iwan HC. Seperti disampaikan Bang Iwan ‘Saya lebih senang jika ilmu saya ini bermanfaat dari pada saya simpan sendiri’. Itulah sosok Bang Iwan. Pada acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua Biro Madiun Bang Agavim bersama Bang Seno Indrajit, Kak Rida Ocktora dan penulis.

Adalah suatu kebanggan bagi Patriot Garuda Muda Biro Madiun untuk berperan serta dalam mendidik serta membimbing generasi muda pada umumnya dan Patriot Garuda Muda pada khususnya. Semua yang diniatkan dengan baik, niscaya tidak akan sia-sia.

madiun59

madiun60

 

Salam Untuk Pertiwi dari Madiun
By: Patsus Bayu Buana
Reportase dan Gambar by PATSUS Biro Madiun.

Share.

9 Komentar

  1. Selamat hari jadi patga biro madiun ug pertama smg tambh sukses kedepanya…….dan semakin cinta tanah air srbg patriot2 bangsa

  2. Timur_Nusa Kambangan on

    Maju terus biro Madiun.
    Republik Ngapak hayuk bikin Biro Ngapak.
    Barlingmascakeb pada ngumpul yuk,
    Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen.
    Hayuk bikin biro Ngapak

Leave A Reply