Lirik Kuno Navajo (16) : Praetorian sang penjaga

56

Lirik Kuno Navajo (16) : Praetorian sang penjaga
===================================================

arman36

Setelah dua tahun, Peter bersama dan para anggota tim peneliti lain yang bersamanya akhirnya bisa melihat cahaya matahari kembali. Selama ini mereka hanya disuguhi pemandangan situasi luar melalui jendela virtual yang tersebar di seluruh lab. Sementara untuk merasakan sensasi sinar matahari, mereka mendapatkannya dari ruang lampu ultraviolet yang memang dipersiapkan secara khusus. Sore itu, mereka merasakan kembali sensasi udara dingin dan cahaya matahari. Meskipun sudah mulai gelap dan tertutup kabut salju, biasnya tetap terasa sangat indah di ruang lobby utama.

Mereka berkumpul di ruangan itu setelah sebelumnya menyelesaikan urusan administrasi, menandatangani perjanjian kerahasiaan dan menerima kembali berbagai barang pribadi mereka yang sebelumnya disimpan oleh pihak laboratorium diantaranya adalah telepon genggam. Namun semua telepon genggam tersebut dalam keadaan baterai belum terisi sehingga tidak dapat langsung digunakan.

Bagai dilahirkan kembali, para anggota tim tersebut menikmati pemandangan sore menuju malam itu dengan sukacita. Beberapa diantara mereka bahkan mengungkapkan perasaan itu dengan expresi-expresi puitis. Peter juga turut menikmati cahaya matahari sore yang semakin tipis tersebut meskipun pikirannya dipenuhi dengan berbagai rencana.

“Engkau ke kamarku tadi?”, tanya Tawfeeq diantara keriuhan suara-suara riang para peneliti di lobby utama itu.
“Ya …”
“Ada apa?”
“Aku punya rencana. Tapi itu bergantung pada situasinya nanti.”

Ditengah suasana yang begitu riang dan suka cita itu, sekumpulan lelaki berperawakan tegap yang dibalut dengan jaket hitam dan berkacamata hitam datang mendekati mereka. Di antara mereka terdapat tuan Rubinstein yang sehari sebelumnya memberikan taklimat kepada seluruh tim. Dia tersenyum dan menyapa seluruh anggota tim.

“Tuan-tuan, kita bertemu kembali…tentu kalian sudah tidak sabar ingin meninggalkan tempat ini. Saya bisa mengerti itu.”, kata tuan Rubinstein.
“Saya beri tahu satu hal, tapi ini adalah rahasia…,” kata tuan Rubinstein kemudian dengan suara yang lebih pelan, “tempat ini memang membosankan.”

Menyadari bahwa tuan Rubinstein sedang melontarkan candaan, seluruh anggota tim tertawa.

“Oke baiklah. Saya tidak ingin menahan kalian lebih lama disini. Seperti janji saya, kita berkumpul di kabin saya di Toppenish dan besok pagi kami akan mengantar kalian ke bandara untuk pulang ke kota masing-masing. Malam ini kalian bebas berpesta, bersantai dan berkumpul di kabin saya sambil membicarakan kemungkinan- kemungkinan yang saya katakan kemarin dibawah. Di sana juga akan ada direktur utama kami tuan Carl Wyatt yang akan menjelaskan dan menjawab lebih rinci semua pertanyaan kalian.”

Mendengar itu, ingin rasanya Peter bertanya apakah memungkinkan baginya untuk tidak mengikuti acara tersebut dan langsung pulang saja. Namun dia mengurungkannya. Dia tidak ingin menjadi pusat perhatian sebelum waktunya yang justru membuat tuan Rubinstein lebih mengawasinya. Selain itu, Peter menyadari dan mempertanyakan dalam hati keberadaan orang-orang berjaket hitam di sekitar tuan Rubinstein yang jumlahnya sekitar belasan orang itu.

Apakah mereka para pembunuh bayaran yang akan bertugas melakukan eksekusi nantinya? Jika melihat postur dan expresi mereka, mereka terlihat seperti petugas keamanan bayaran dan sepertinya banyak yang pernah aktif di kemiliteran. Perasaan Peter sangat tidak enak melihat keberadaan orang-orang itu. Jauh di lubuk hatinya Peter berharap bahwa mereka bukanlah seperti yang dikhawatirkannya.

arman37

“Perkenalkan… ini adalah tim Praetorian. Mereka yang akan menemani kalian dalam bus yang akan membawa kalian ke Toppenish. Mereka yang akan memastikan bahwa dalam bis yang membawa kalian tersedia sampanye dan berbagai makanan lainnya untuk kemewahan kalian selama dalam perjalanan.”

Terjawab sudah kekhawatiran Peter. Jelas sekali mereka adalah para eksekutor yang akan mengawal seluruh tim peneliti menuju penjagalan lalu mengeksekusi semua anggota tim ketika tiba waktunya. Peter tidak percaya sedikitpun penjelasan tuan Rubinstein bahwa mereka adalah para “pelayan” yang akan menjamin rasa nyaman selama dalam perjalanan. Sesaat Peter merasa sangat ketakutan, lemas dan putus asa. Dengan begitu banyak pengawal yang menjaga, tidak mungkin bagi Peter untuk turun dan melarikan diri. Benar dugaannya sebelumnya bahwa mereka pasti telah memikirkan semua kemungkinan. Dan dengan memasukkan seluruh tim peneliti di dalam bis dan menempatkan para tentara bayaran itu sebagai penjaga maka tidak ada peluang sedikitpun untuk meloloskan diri. Peter merasakan akhir hidupnya sudah semakin dekat.

Rasa khawatir yang teramat sangat itu membuat Peter merasa mulas dan sangat gugup. Rupanya hal itu membuat wajahnya menjadi terlihat pucat sehingga mengundang perhatian rekannya setim yang berdiri di dekatnya. Rekan Peter itu memegang pundaknya dan menanyakan keadaannya. Peter menjawab bahwa dia baik-baik saja namun Tawfeeq yang juga melihatnya dan berdiri tidak jauh dari situ mengetahui yang sebenarnya. Raut wajah Tawfeeq pun memperlihatkan kecemasan namun dia terlihat lebih mampu mengendalikan rasa takutnya.

“Saya telah menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa Penguasa Alam Semesta,” demikian yang dikatakan Tawfeeq kepada Peter di lift tadi.

Di halaman parkir telah tersedia sebuah bis penumpang yang besar dan mewah untuk mengangkut seluruh anggota tim riset ke tujuan yang telah “ditentukan”. Bis itu di rancang dengan desain bangku yang telah ditata sedemikian rupa sehingga memungkinkan para penumpangnya untuk merebahkan badannya. Bis itu juga dilengkapi dengan mini- bar yang memuat beberapa minuman dan pasta untuk bekal selama perjalanan yang diperkirakan memakan waktu 1 jam tersebut. Satu per satu seluruh anggota tim peneliti kemudian menaiki bis yang disediakan oleh tuan Rubinstein itu untuk menuju ke kabin musim dinginnya di Toppenish. Di atas bis, telah menunggu beberapa anggota Pratorian yang terus bersiaga. Sambil mempersiapkan makanan dan bantal untuk berbaring, para Praetorian tersebut terus mengamati semua gerak gerik anggota tim peneliti dengan seksama. Ketika seluruh tim peneliti telah naik, beberapa anggota Praetorian lainnya kemudian menyusul naik sambil menutup pintu bus.

arman38

Bus kemudian bergerak perlahan meninggalkan kompleks laboratorium raksasa itu. Anggota Praetorian yang tidak ikut naik ke dalam bis kemudian mengiringi bis itu dengan tiga mobil Hummer. Satu di depan menuntun arah perjalanan bis tersebut sedangkan dua lainnya mengikuti dari belakang. Peter menduga tuan Rubinstein ada di salah satu mobil Hummer tersebut. Dengan formasi dan penjagaan yang sedemikian ketat, sepertinya mustahil bagi Peter atau siapapun untuk meloloskan diri. Karena itulah Peter akan menggunakan rencana cadangannya untuk meloloskan diri. Menyadari tidak mungkin untuk memaksa membuka pintu bis dan lari, Peter akan memaksa tuan Rubinstein untuk bernegosiasi ketika mereka tiba di kabinnya nanti.

Itu yang diharapkan Peter untuk dapat meloloskan diri dari kematian. Dan, sayangnya, hanya itulah satu-satunya harapannya.

*********

Benarkah Praetorian adalah para penjagal? Apakah Peter bisa meloloskan diri dari mereka?
Di tunggu kelanjutannya ya….

By Patsus Namraenu Biro Jabodetabek
Gambar by Google dan Patsus Dede Sherman

Share.

56 Komentar

  1. Mantab sambungan lirik nya…jd penasaran…hehe…
    Tp bung Nam….apakah di indonesia jg ada lab rahasia spt ini?yg dikelola pemerintah dn TNI? Dn tersimpan d dlm bunker?
    Hehehe
    Terimakasih

  2. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehe… Banyak gempa mulai terjadi.. Jepang negara yg paling siap dari sisi teknologi bencana gempa dan dari sisi sejarahnya pun hrs kehilangan byk warganya di gempa kemarin..apakah kebetulan atau warning krn insiden natuna..?akibat ada skenario yg gagal diterapkan..hehehehe..
    Nice artikel bung Nam..mgkinkah ada skenario lain pada saat google akan berencana menerbangkan balon satelit di seluruh wilayah indonesia..? hehehehe
    Adios amigos rasah adu jotos

  3. Bakulo Wajaro on

    Hehehehe… [email protected] jika berkesempatan baca koment bung T di behind the scene athena solitaire pasti bisa menarik kesimpulan mengapa dibawah laut RI saat ini menjadi parade kekuatan bawah laut terbesar di dunia..hehehehhe…
    Mari membedah komen bung T..
    ” yg mulia mmberi ijin mngaktifkan perangkat kita yg trdekat, sgt cukup utk memback up Natuna. KS nuklir kami dlm siaga tempur trbaik dan bs mmberi pesan jelas pd armada Yankee jk mrk mngambil sikap sepihak”. Sy lirik mimik Shoigu yg nampak serius mnjelaskan. Dan sy faham ini sgt serius.
    ” menhan akan brgerak kluar utk mngalihkan perhatian, skaligus brjaga jaga jk beijing serius dan trsinggung, tp tuan Shoigu akan jelas dlm pesan travel warningnya nanti ckp mngingatkan potensi konflik yg tak trkendali jk drama ini gagal ”.
    “Daesh ??”…, kawan jerman
    bersuara.
    “hanya itu yg bagus, tp AS tak akan tinggal diam memainkan abu lainnya, binsar akan faham sndiri apa yg hrs dilakukan”. Suara khas itu kini lbh jelas kearah sy krn tatapnya fokus pd sy. Seolah faham yg sy fikirkan, beliau berujar,
    ” ini tak selancar rencana kita, beijing lbh memilih menolak kehadiran pangkalan kita di natuna. Mrk takut memicu penguatan yg sama pd anggota fpda dan kroni baru AS dikawasan. Sy akan mainkan Jepang, dan kamu ckp bersalam pd xanana spulang dr sini “.
    ” beijing hrs brhitung lebih krn ini jg menyoal prgrakan yuan dr bisnis lautan, aku rasa ini tak sll soal pangkalan anda “. Mr. Shoigu mnepuk bahu sy meyakinkan.
    Sy mngangguk paham.
    Heehehhehe…petikan komen misteri dari bung T..
    Adios amigos rasah adu jotos (edisi mancing bung T keluar.com)

      • bung serayu, coba sedikit menjelaskan. jepang d landa gempa, mungkin sebagai warning dari AsU, krn membantu kita d natuna. secara jepang sekutunya, tapi malah bantu indonesia CMIIW

          • Timur_Nusa Kambangan on

            Artikel Behine The Scene susah bgt baca komentarnya karena sudah lbh dari 444 komentar.
            Butuh waktu 3 jam untuk baca hampir seluruhnya, baru sampe komentar “athena solitire” hp mati lowbat. Colokin charger trs nyalain lg trs baca lg artikel harus mulai dari awal lagi,
            Wadaw…. tepok jidat bung. Hehehe

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehhehe.. Biar gak gagal paham bung Serayu..
      “anda tau Xanana akan mnjulurkan lidah pd australia, tuan Grushko sdh beri kadar yg cukup utk tuan Binsar barulah dia akan mmbawa pesan tuan Putin utk mmpengaruhi tuan abe utk mmberinya celah yg signifikan memainkan kartunya brsama kalian..”.
      Sekelebat bayangan sbuah pesawat dan KS yg smpat ditawarkan Tokyo pd Jakarta.
      Xixixixiixixixi… Mungkinkah samurai siluman langit dan lautnya sdh diambil dan maen2 di Natuna yaaa…kan latian bareng juga.. Keh..keh..keh..
      Adios amigos rasah adu jotos

  4. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehe.. Sing sabar [email protected]…artikel heboh yg bikin penasaran sampe skrg msh byk yg blm terurai..tp byk menjawab pertanyaan rekan2 di artikel bung Nam dan bung Hadna..termasuk pertanyaan kenapa kita msh saja dgn mudah membeli alutsista dari asu walau byk yg mereka lakukan merugikan bangsa ini..
    Mari cermati : bung T said:
    Xin dibantu Mossad menjadi raksasa dan duduk pongah dimeja roulet Asia. Terlambat bagi mereka sebagian Asia, tapi tidak bagi kita. Sebab Indonesia terlalu dekat pada jaringan White House kala itu. menurut Israel.
    Indonesia masih adem ayem menata ekonomi dan bagai comblang main lidah diplomasi tanpa miliki modal yang mumpuni. Disini mungik bisa jadi tau kenapa Jendral kita sangat mudah menunjuk SISTA dari paman Sam, meski downgrade dan dirugikan pembelian sista kita, tapi demi menutup celah kepentingan China global yang diperkaya Israel hal itu terpaksa dilakukan.
    Hehehhehe.. Sehat selalu bung..
    adios amigos rasah adu jotos

    • Timur_Nusa Kambangan on

      @bung bw: hehehe siap bung.
      Kalo baca seluruh komentar di artikel T Said meski blm semuanya saya bisa baca. Efek DOMINO nya memang luar biasa ya bung, mungkin juga akan terjadi efek KARAMBOL atau pun efek apalah namanya saya ga mudeng hehehe.
      Sehat selalu bung

      • Timur_Nusa Kambangan on

        Behind The Scene kalo saya boleh simpulkan itu cuma fenomena gunung es aja ya bung bw?

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehhehehe… Terkait dgn insiden Natuna dulu mungkin ya bung.. Tapi utk sekarang mungkin cukup sulit jika nelayan mereka mencoba masuk.. Kalaupun masuk byk dari kapal mereka menggunakan bendera kita utk mengelabui..itupun masih tertangkap.Jg oleh kkp Hehehhehe.. Jika menilik dari komen bung T wilayah Natuna telah menjadi tempat ops KS Nuklirnya om putin..dan ini sesuai dgn hoax cornernya bung Hadna.. Bisa dibayangkan jika thn 2004 setelah tsunami itu saja sdh byk lontong nuklir kremlin yg membantu mengejar LA class bukan tdk mungkin skrg lebih byk lagi .. Ditambah lagi lontong jepun pun ikut maen aer dmari..hehehe.. Sehat selalu bung.. Adios amigos rasah adu jotos

      • Bakulo Wajaro on

        Hehhehehe.. Efek domino insiden natunanya memang besar bagi cino [email protected] Ingat rencana cino mempersenjatai dan menjadikan nelayannya sbg milisi di artikel warung tetangga kemarin..? Tampaknya itu berkaitan dgn komen bung T dibawah ini..
        Perikanan sgt mnjanjikan kesuksesan dan bagus prospeknya. KKN banyak di industri perikanan mrk.
        Disisi lain, mkin banyak nelayan mrk mk jls smakin sdikit kapal patroli yg mmbackupnya. Jelas tak akan sanggup membendung ribuan histeria mulut nelayan mereka. Mrk trlanjur pede mngingat pembelaan serta pngawalan dr CG cina bhkan unit kecil PLA spt tahun2 sbelumnya. Mau tidak mau cina hrs maju, mrk hrs bersikap wajar dan trs brusaha mnyiarkan propaganda pembuatan ribuan kapal pengawal lautan demi kelangsungan euforia para nelayan mrk. Cina hrs kukuh mmbackup usaha maritim nasional dimata rakyat mereka sndiri. Jk tidak rahasia besar mrk akan trbongkar.
        Jk TEMBOK CHINA msh ribuan thn lagi akan hancur. Tp tidak dg SDA dan armada militer mrk. Tak butuh ratusan tahun menghancurkan hegemoni China mski mrk mmiliki nuklir sgala. Knp bgitu ?? Nantilah….hehe mari liat ikan gate ini dl..
        xiixixixixiixixi…Mari bung2 patga kita tagih sama2 mata kuliah yg dijanjiin bung T diatas…keh..keh..keh..
        Adios amigos wis gosong nungguin dosen ra teko2.. . (EdisinodongbungT.com)

        • betul sekali bung BW, cina ini bagaikan sebuah mesin sudah kepanasan krn tingginya aktivitas mesin sehingga suatu hari pasti akan meledak hancur berkeping keping. Adios amigos wis seminggu ra tau aduos.

          • Timur_Nusa Kambangan on

            @ siap bung bw…
            Mata kuliah yg tidak ada dibangku kuliah. Coretan tinta bung T yg bikin saya lebih melek apa itu tentang “konspirasi” hehehehe.
            Mengenai tenaga kerja dari cino yg membanjiri Negeri kita ini apakah sudah di antisipasi bung?
            Sehat selalu bung

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehehe…
          @bung Prie..overheating dari pertumbuhan ekonomi yg terlalu tinggi tentunya akan bisa memakan korban negara itu sendiri..jika tdk diimbangi dgn membelanjakan modal diNegara2 yg memiliki pasar dan sda yg besar.. Indonesia salah satunya.. Berharap investasi besar2an dari cino tdk membawa konsep cino global yg merugikan bangsa apalagi menancapkan kuku naga sbg penjajahan baru dgn komunis kapitalisnya..
          @bung Timur.. Dgn penduduk menyentuh angka 2 milyar manusia tentu akan memerlukan sda dan sumber2 pekerjaan yg juga banyak utk menghidupi rakyatnya.. Jika lautan manapun hrs dikuasai dan di eksplor habis2an walau hrs dgn gada ditangan maka mengambil semua jenis pekerjaan di suatu proyek investasi pun layak mereka lakukan walau hanya pekerja kasar sekalipun.. Saya berfikir pemerintah pun sdh mulai memikirkan hal ini..dgn hanya mengijinkan batas waktu tertentu mereka bekerja disini..walau tdk menutup kemungkinan byk dari mereka masuk secara illegal tanpa dokumen resmi..mungkin ini sinyal dan pesan yg dikrim oleh TNI AU pada saat pekerja cino melakukan pengeboran tanpa ijin di wilayah halim.
          Mungkin kita juga bisa mencermati sesuatu yg terjadi dihingar bingar proyek reklamasi jkt dimana saat ini proyek tsb di ambil alih oleh pemerintah dan 3 bidak sdg bergerak memastikan bahwa semua aturan reklamasi di atur oleh pemerintah bukan swasta..(Para lintah selesai dihabisi di kpk utk tdk berdagang perda dan para anak naga pun hrs berfikir bahwa indonesia bukan sekedar lapak yg bisa disesuikan dgn pemodal dan perjual belikan seenak hatinya)…Hehehehehe..
          Adios amigos rasah adu jotos

          • Timur_Nusa Kambangan on

            Setuju bung @bw. Peristiwa Halim kemarin adalah pesan dari TNI AU untuk Negeri ini.
            Berarti saatnya bidak Hanif Dakiri dijalankan ya bung?
            Untuk reklamasi teluk jkt udah segitu akut kah smpe2 3 bidak turun tangan?

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehehhe… Bung @timur bukankah sdh dibabarkan di artikel konsolidasi kebangsaan yg kemarin baru tayang..?hehehhehe..
            Sudah dibaca bung..?75% sdh dimiliki asing bung..
            Adios amigos waspada selalu

  5. Pager Wojo on

    …..Salam Merah Putih untuk semua saudara-saudaraku,

    …..pagi nan indah mencerna kuliah pagi….sambli sruput kopi dan pisang goreng….

    …..tautan antar artikel yang dikemas dan dikembangkan pada kolom diskusi komentar lah yang menjadi pembelajaran utama…..

    Salam Indonesia !!!

  6. assalamualaikum patriot garuda….
    Sgt melegakan bs brkumpul krmbali dan berbagi. Ada tntu lelah yg mncair mmbaca sajian khas patga dan komentar para patriot disini. Sgt menghibur dan sgt mmbantu sy utk relax. Pdhl baru subuh td sy berpapasan dg rombongan tour sbuah dinas dr sumsel di KL Malaysia.
    Tentu sy ingin banyak brrbagi, tp mgk sdikit hrs berbagi dg kluarga dahulu waktunya. Hehe…khusus lanjutan coretan komen hoax sy di behind itu kbetulan mmg sdh siap sblm jeda kemarin, hanya hr ini br smpat terkirim.
    @bung Nam…mulai mnghangat nih storynya. Sgt sy nikmati bung….
    Salam satu NKRI bg sluruh patku, patsus dan kru patga, hormat sy bung sekalian.
    Jayalah Indonesia !!

    • Timur_Nusa Kambangan on

      @Bung Trahlor: Sehat selalu untuk anda dan keluarga bung.
      Kami tggu coretan2 tinta anda selanjutnya bung, bagi saya coretan tinta anda adalah sebuah karya yg luar biasa. Saya suka membaca buku, rata2 penulis buku menulis sgn gaya bahasa yg berbeda.
      Saya butuh bbrapa kali berpikir untuk mencerna apa maksud yg anda tuliskan. Tp saya sgt bersyukur masih bisa membaca karya tulisan tangan anda Bung Trahlor.
      Sekali lagi salam PatGa dan salam hormat untuk anda.
      Gusti tansah mberkahi, amin.

      • @bung TNK
        salam hangat dan sehat pula bg anda sekeluarga, terimaksih bung utk atensinya. Smoga mnjadi bahan pengaya utk lbh cemerlang melangkah dan menatap kedepan.
        Tntu sy pun butuh koreksi dr anda dan rekan patga skalian.
        Dalam sapa dan do’a yg sama trhatur pula bg anda bung….
        Salam….

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehheehe… Alhamdulilah dosene wis teko… Yo rek arek kumpul kabeh neng kene…
          @bung Timur silahkan takon karo dosene lsg…keh..keh..keh..
          @bung pw..Siapin kupi karo gorengane.. Begadang2 sampe pagi dah..xixiixixi..
          @bung Nam..Mohon ijin ya bung..lapaknya buat gelaran tiker dimari..biar bisa tembus 400 xixiixi..
          @bung pangeran saiki wis akeh arep sing takon..wkwkwkkwkwk…
          Mari lanjutkan bung..
          Adios amigos nunggu kuliah sore aburayap..

          • Hahaha… silahkan bung BW.
            Dengan senang hati saya persilahkan. :-D
            Anda dan semua rekan lain bebas berdiskusi di lapak manapun di web Patriot Garuda ini.

          • nico robin on

            melu kumpul y lek
            wis entek kopi segelas
            gorengan sak piring
            ki lagek mesen mie
            heheheee
            salam sehat bung Trahlor, bung wajaro, bung Namraenu, bung NS
            dan semua rekan patga
            mari kuliah bersama maha guru kita

          • Pager Wojo on

            @ bung BW,

            Jangan khawatir tentang kopi hitam dan gorengan nya yo bung…..ayo rame-rame kuliah bareng bung Trahlor….
            bagi peran yo dulur-dulurku, biar kita semua bisa explore maksimal semua materi kuliah dari bung Trahlor….

            bismillah…semoga menjadi ilmu dan wawasan yang bermanfaat buat semua patriot NKRI.

            Salam Indonesia !

    • Wa’alaikum salaam dan selamat malam bung TrahLor.

      Tentu sangat kita maklumi keluarga adalah pihak pertama yang harus kita perhatikan. Saya pun demikian. Keselamatan dan kebahagiaan mereka di dunia dan akhirat merupakan tanggung jawab kita sebagai kepala rumah tangga.

      Dan terimakasih telah menikmati sambungan kisah ini bung. Semoga cukup hangat untuk menikmati malam anda. Sehangat kopi yang mungkin sedang disajikan kepada anda.

      Salam satu NKRI. Jayalah Indonesia !!!

    • Pager Wojo on

      waalaikumsalam wrwb, bung Trahlor

      alhamdulillah…..seneng rasanya dapat sapaan dari bung buat kita dimari. semoga Allah SWT limpahkan rahmat dan berkah serta kesehatan kepada bung Trahlor sekeluarga, aamiin.

      bung…..bagi dong cerita dan wawasan geopolitik dan geostrategi atas studi kasus Abu USAy’af….sehingga paling tidak nanti bisa diterapin di NKRI , lebih spesifik di lingkungan terdekat mulai keluarga, pekerjaan, RT/RW bahkan organisasi massa yang ada. intinya adalah memberikan informasi dan sharing knowledge untuk keluarga terdekat sebagai perkuatan elemen-elemen NKRI menuju 2018-2019 yang mana bung Trahlor mengetahui hal tsbt.

      Salam Merah Putih…..hanya untuk Indonesia nan Jaya !

  7. ada bbrp ptanyan singkat yg saya harap mendptkn jawaban dari para bung d sini
    1. knp jepang mendekat k kita? pastinya mrk tahu resikonya, krn bisa mbuat cmburu AS
    2. jika benar topan katrina adlah pembalasan untuk AS, tidakkah itu berlebihan,? yg paling banyak jd korban adl rakyat AS yg tdk tahu apa2. Knp tidak menyerang mereka perencana dan pelaksana tsunami aceh?

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe.. [email protected] sehat selalu bung.. Saya coba menjelaskan ya bung..
      Mungkin spt ini bung..:
      1. Jepang adl pihak yg kalah perang dgn sekutu pimpinan asu di ww2, dgn byk korban bom atom di 2 kotanya, apakah ini tdk membekas dalam sejarah mereka bung..?
      2. Walau di bidang ekonomi mereka diberikan keleluasaan namun di bidang politik dan militer mereka bagai dikebiri oleh perjanjian yg dipaksakan oleh asu setelah ww2 bahkan utk menjual dan mengembangkan alutsista pun mereka hrs meminta ijin dari majikannya tsb.apakah jepang sbg negara maju ikhlas akan hal itu..?
      3. Konspirasi 2 kekuatan adidaya cino dan asu di kawasan asia utk menguasai semua sda nya sedikit byk membuka mata jepang akan pentingnya mencari sekutu yg benar2 berhubungan secara jujur dan sejajar walau hub itu tdk pernah terlihat jelas kecuali pertemuan 2+2 antara jepang dan RI.
      3.Keterlibatan armada jepang pada saat tsunami aceh tampaknya membuka mata jepang siapa penjahat dunia sebenarnya yg mengorbankan begitu byk nyawa manusia hanya utk kepentingan ekonomi.
      4. Jepang saat ini juga mengalami krisis ekonomi yg cukup hebat memukul sektor industri elekronik dan otomotifnya yg jika dia berdiam diri melihat RI dihancurkan maka tdk mustahil salah satu pasar besar industrinya akan hilang dan dikuasai secara mutlak oleh lawan2nya serta investasinya di negeri ini pun hanya tinggal kenangan.
      Utk Badai Katrina setahu saya belum ada informasi dan clue yg lbh akurat [email protected] t jika memang begitu adanya mungkin itu hanyalah pesan kpd pemerintah asu bahwa ada kekuatan lain di bumi ini yg menguasai teknologi dan mampu memberikan bencana yg sama kpd negaranya.
      Tapi jika kita bandingkan ke 2 bencana tsb sgtlah jauh perbedaannya..
      Jika tsunami merp bencana yg disetting utk mendapatkan keuntungan motif ekonomi dan geopolitik maka badai katrina hanyalah pesan utk sang pembuat bencana..
      Jika tsunami aaceh dl bencana yg sgt mendadak tanpa gempa sebelumnya dan begitu mematikan byk jiwa dan menghancurkan sebuah kota tanpa sisa maka badai ini bisa diprediksi oleh satelit cuaca akan terjadinya badai shg korban jiwa jauh lbh kecil krn bisa di antisipasi secara cepat walau krugian materi jelas juga cukup byk.
      Intinya penghancuran berbeda dgn peringatan bung..
      Dan utk pembalasannya pada operator dan pelakunya mari kita ikuti terus Hoax corner bung Hadna dibeberapa edisi ini dan kedepannya..
      Adios amigos rasah adu jotos

  8. Timur_Nusa Kambangan on

    @bung bw: siap bung hehehhe.
    Pak dosen sampun rawuh, mari kita lanjutkan perkuliahan hehehe.
    @bung nam: trims lapaknya bung.
    @bung trahlor: bolehkah saya bertanya, apakah dunia ini cuma selebar daun kelor aja bung. Kalo saya baca komentar2 anda para “pelaku” yg berkepentingan ya pasti negara itu2 aja bung. Dan kalo saya baca lebih dalam lagi kelihatannya tidak ada tempat di dunia ini yg blm pernah anda tapaki ya bung hehehe.
    Terus gmn dgn negara jawara regional di kawasan? Seperti negara samba, negara sahrul kan dan negara Mandela di ujung afrika? Gmn dan dmn mereka berperan?
    Trims bung.
    Sehat selalu

  9. setelah jepang apakah mungkin ex propinsi kita kembali ke pangkuan ibu pertiwi tentunya bukan sebagai propinsi..entahlah tapi ini khayalan saya saja keyakinan yg perlu penjelasan kalo org pemerintahan di ex prop ada yg pro dg kita…mungkinkah….mari berandai-andai…

    • Timur_Nusa Kambangan on

      @guru smp: apa untungnya menurut anda bung jika ex prop kembali ke Ibu Pertiwi?
      Faktor Geografiskah?

  10. Ketika Saat Nya Tiba on

    Wah dosen yg ditunggu tunggu dah plg tugas..nungu oleh2 nya bung trahlor yang selalu bikin betah mbaca nya..

  11. salam hangat sekalian para patriot garuda, allhamdulillah spt sbuah petunjuk yg terang akan utamanya berkumpul dlm kebajikan utk sll brbagi ruang dan waktu dlm diskusi di patga ini. Smoga diridhai Allah SWT. Amin…
    Sy teringat disebuah rumah seorang saudara di selatan Manila kemarin, pelukan yg hangat dg bisikan do’a2 yg melatari pertemuan kami. Pd satu titik, beliau mngingat sbuah kejadian dimana seorang syeikh yg meminta sebuah bawang putih dan mengirisnya lalu bersamaan terdengar pekik Allahu akbar didapur oleh para juru masak. Ya, sebakul bawang yg blm teriris mndadak teriris dlm sekejap. Sehingga hidangan yg sedianya akan trlambat mnjd cepat tersaji. Subhanallah…
    “Jika bukan krn mngharap hidayah Allah, tentulah yahudi, thogut dan kafir amerika kita bs perlakukan spt bawang ini ”.
    Sy sgt tersentuh dg kjadian ini, sisi batin sy bgitu berkecamuk diantara tautan urusan ukhrawi dlm tugas dan sbg bagian surgawi dlm keyakinan aqidah yg sy teguhi.
    Scara cepat sy mmbaca situasi psikis para pemberontak moro, sbgian besar mrk sgt kuat dlm tuntunan aqidah yg lurus. Tp knp ada sempalan abu2 yg melegalkan permpokan, pembunuhan bhkan jauh2 dr nilai2 islam ?? Bkankah Ini salah satu yg mmbuat banyak pendapat jg pandangan yg melawan kesahihan jihad dlm makna mrk ??
    Sy kluar sesaat dr kekuatan tekanan kebatinan mski didepan sy msh banyak yg bilang rindu thdp kluarga di Indonesia. Sgt banyak mrk adalh saudara kita sendiri. Mrk yg tak prnah mampu utk kembali plg ke tanah air krn tekanan ekonomi dll. Beruntung, sbuah kekalutan itu berhenti ktika jemputan utusan abang NMS mmbawa sy prgi dr situasi tak sebanding dg pikulan tugas dipundak mski tanpa aba2 langsung dr para elit JKT. Beruntung sy bidak kecil yg tua shingga tak khawatir akan khilangan arah dlm medan dimanapun.
    Dan abanglah yg mmberi ulasan ats apa yg tjd disana. Sungguh mmbuat sy bs kuat utk mmberi jalan militer pd awalnya, mmbuka front dan lubang2 bg obituaryman utk mnekan sayap2 asli begal peliharaan pejabat dan elit militer pinoy. Apalagi ktika tersebut nama lama yg sy kenal sbg pliharaan langley. Sy jd geram jg.
    Btw…
    Sy ucapkan slmat dtg kembali bg para sandera ke tanah air, smoga tak trlalu trganggu dg info yg brtebaran mmbawa pro dan kontra dlm aksi kemarin. Sy yakin anda semua tak tahu menahu soal prosesnya hingga bs kmbali brsama kluaga. Kdgkala situasinya mmg butuh sosok pahlawan mski ksiangan, tp yg jls tujuan tlh trcapai tnpa mnimbulkan kerugian dan korban yg tak perlu. Msh bnyak kru kita disana dlm usaha menyelamatkan yg lainnya. Dan jalan sdh sgt terbuka.
    Disini, mari brsabar hgga tugas ini tunai dan tuntas dg gemilang.
    Dan mari, mski artikel diatas soal Peter, insyaallah bung Namraenu tak keberatan utk sekedar crita2 ringan soal Usayyaf, AS, Jepang dan triki cantik pembebasan awak brahma12 yg dibalut intrik unik tn SP dan yayasannya, KZ, BD,NMS dan ahaha semoga ini tak prlu ditanyakan disini agr tak mnimbulkan salah tafsir. Smoga legowo jk aksi pembebasan sandera itu sy sbut sj dg hasil kinerja tim.
    Salam…
    Salam…..

    • Timur_Nusa Kambangan on

      Betul sekali bung @trahlor.
      Kerja tim adalah kata yg tepat.
      Btw saya ada pertanyaan di kolom artikel terbaru bung. (Honduras)
      Mohon sudilah kiranya anda kasih sedikit clue2nya hehehe.
      Trims bung Trahlor

    • nico robin on

      mungkinkah ribut2 ttg syp yg brjasa jg mrpkan bgian dari skenario bung Trahlor ?
      yg jelas sandera pulang dengan sehat n slmt
      itu yg trpenting

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehe.. Bung @Nico..sehat selalu bung..
        Jika polisi mengatakan bahwa setiap kejahatan pasti ada pelakunya..
        Maka pada pembebasan sandera ini juga mesti ada pahlawannya.. Baik pahlawan yg memang terlibat secara aktif dan resmi maupun pahlawan yg hampir ketinggalan walau harus bangun kesiangan sampe lupa sarapan namun nama hrs bisa menjadi yg terdepan ..xixixixiixixixi…
        Dan pelaku sebenarnya tak mungkin keluar jatidirinya krn ops intelijen adl ops bawah tanah yg sarat dgn kerahasiaan dalam kegelapan bayang2 malam..
        Adios amigos nunggu rembesan meneh..

      • nico robin on

        iya bung BW
        saya jg mikirnya gt
        pahlawan kesiangan itu sengaja dimunculkan agar pahlawan sebenarnya tidak terliahat karena bagian dari intelijen
        ywes arek mesen kopi maneh iki ben lebih melek
        gorengan ne nebeng sampeyan wae lek
        heheee
        slm bung shat bung BW

  12. sekedar tanya, mungkinkah Jepang akan menggunakan Indonesia untuk mengkorvesi tehnologi militernya sekaligus sebagai bamper menghadapi china sehingga Jepang tidak mati dikebiri AS

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehheheheh… Sehat selalu [email protected]… Sepertinya pertemuan menlu dan menhan ke 2 negara di tokyo bulan desember tahun lalu membawa banyak pesan, jika pertemuan ini adl satu2nya petemuan negara asean dgn jepang dalam konsep 2+2 dan kerjasama militer menjadi salah satu fokusnya maka konversi teknologi militer tdklah salah dimasukkan dalam kerjasama tingkat tinggi tsb, sikap ambigu jepang selama ini dalam mensikapi gejolak dikawasan sgt tdk menguntungkan posisinya secara regional dan sgt merugikan di masa depan, kerjasama dgn RI adl pilihan yg sgt rasional dan mendesak dimana. Kebijakan cino dan asu dalam konteks regional asean saat ini sgtlah mengancam keberadaan pasar bagi industri negerinya. Dan industri inhan sedikit byk bisa menempatkan jepang dalam posisi tawar yg baik jika mereka mau menjadikan RI sbg basis produksinya di masa depan spt yg dilakukan eropa.
      Dan secara tdk lsg hubungan kerjasama yg sgt erat dgn RI baik dalam ekonomi maupun pertahanan bisa membantu jepang membendung hegemoni cino dikwasan asia tenggara yg semakin arogan dan agresif.
      Adios amigos rasah adu jotos

Leave A Reply