“ENEMY ON SIGHT” (Hoax Corner Part 22 )

112

LONG JOURNEY
War Zone Part II

dedenew316

Latakia City, Suriah

Siang menjelang sore dimana aktifitas personel cukup ramai dalam menyiapkan air base untuk menjadi pangkalan pembom tempur Rusia. Dalam beberapa hari ke depan puluhan pesawat akan tiba setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin memgumumkan secara resmi bahwa Rusia akan membantu Suriah dalam peperangan melawan pemberontak dan ISIS..

Tapi sore itu keadaan berubah setelah seorang tentara Suriah melaporkan sesuatu kepada atasannya
Prajurit: “lapor kolonel, ada pergerakan sekitar 10 kendaraan menuju air base… Jumlah musuh perkiraan sekitar 100 orang dan bersenjata lengkap”
Kolonel: “damn..!!! Mereka tidak pernah berhenti untuk mengganggu air base ini.. Perintahkan all personel untuk bersiap menghadapi serangan..!!”
Sang kolonel pun memanggil via radio HT rekan dari negara Asia Tenggara….
Kolonel: “Kolonel, kita mendapat tamu sore ini, siapkan pasukan anda untuk menyambut tamu kita sore ini, saya tahu anda dan kompi anda baru saja tiba tadi malam…. Maaf mengganggu istirahat anda dan rekan rekan kolonel”
Kolonel I:” that” okay with me kolonel…. Saya dan pasukan siap membantu anda… All personel, we have a guest this afternoon… Let’ rock n roll guys… Prepare your gear and let’s party… GO…GO..GO!!!!”

Kolonel I: ” take your position and hold… Weapons are free…..!!!
Kapten anda dan regu ambil posisi left flank… Take heavy machine gun and RPG to stop our enemy to breakthrough those positions.. GO….!!!”
Kapten: “siap kolonel..!! Oke kita ambil posisi kiri, Serda Desy, kamu, kamu dan kamu ambil posisi dengan SMB… Pertahankan posisi itu sekuat kalian dan jangan biarkan musuh lolos… Mengerti?!!”
“Siap, laksanakan ndan…!!!!!”

“ENEMY ON SIGHT….!!! LET’S ROCK THEM OFF….. OPEN FIRE….!!!

Seketika itu pula ratusan senapan aras panjang dan senapan mesin memuntahkan pelurunya ke arah musuh yang terlihat……
RATATATATATATAK….RATATATATATATAKK

Kolonel I:”INCOMING…..!!!!
BLAAAARRR BLAAAAAARRR…!!!
Kolonel:”brengsek…..pake recoil meriam rupanya mereka…. Watch out for those trucks guys….!!!”
Kapten:”RPG ready……COVERING FIRE..!!!!”
RATATTATATATATAKKKK….RATATATAKKK
BLAAAARRRR…..BLLAAAARRRR
Serda Desy:”Sarah, lindungi saya…. Saya mau ngarah ke penembak meriam di truk sebelah sana….”
Serda Sarah:”COVERING FIRE…!!!”
RATTATATTATATATAKKK….RATATATTATAKKK…..
Serda Desi mengarahkan HK416 ke sasaran yang berada disebelah kanan sekitar 200 m…..
RATTTATATATATAKKK…..RATTTATATATATATAKKKKKK…
Dua orang penembak meriam terjatuh dari truk pengangkut………
Serda Desi:”GOTCHA…..!!!!”
Prada:”AMMO….!!! LOADING…..!!!
Serda Desi: “COVERING FIRE…!!”
RATATATATATATATAKKKKK….RATATATATAKKKK…..!!!!!
Serda: “RPG ready….!! COVERING FIRE…!!!”
RATATATATATATAAKKKK….RATATATATAKKK..!!!!!!
BLAAAAARRR…….BLAAAARR……!!!!

—————————————-

dedenew314

Perbatasan Ukraina – Rusia (wilayah Crimea) pukul 23.00

Kolonel: “saudara saudara sekalian sekitar 2 jam lagi kita akan menerobos perbatasan Ukraina dan menduduki wilayah Crimea, sesuai dengan briefing kemarin… Saya harap semua melepas atribut yang berkenaan dengan identitas asli kita… Dan jangan ada satu pun yang terbawa… Ingat kita adalah satuan gerak cepat pasukan Federasi Rusia…. Take necessary action if enemy refuse to surrender…. Clear?!!”
“CLEAR SIR….!!!”
Kolonel:” Good then… Let’s move soldier…!!”
Sekitar 150 orang langsung bergerak menuju ke kendaraan pengangkut yang di parkir di halaman depan ruang briefing..
Tampak juga puluhan BMP dan BTR dengan persenjataan lengkap siap menuju lokasi operasi…..

Wilayah Crimea pukul 02.00 waktu setempat

Sekitar 7 truk dan 4 jip melintas pos perbatasan Rusia-Crimea tanpa perlawanan.. Iring iringan kendaraan langsung menuju ke barak pasukan perbatasan yang berlokasi sekitar 1 km dari pos perbatasan tadi….
Ketika jarak hanya sekitar 300 m, iring iringan tadi berhenti dan sekitar 150 orang pun berbaris menuju lokasi barak…

To bi kontinu…

By Patsu Hadna Biro Jabodetabek
Gambar ilustrasi by Google dan Patsus Dede Sherman

Share.

112 Komentar

  1. Mungkin hanya ilustrasi.tapi mungkinkah ada yang tersirat dalam foto dibawah terkait kejadian sweeping di kota Kembang?mencoba memahami.menganalisa. Foto n teks dalam foto.salam.

  2. Salam sejahtera bung hadna. Saya menunggu HOAX CORNER PERBURUAN DUA KS ASU ko blm tayang juga ya? Kpn perburuaannya di babar lagi.terima kasih

  3. aq jg nunggu party nenggelamin ks musuh, info terbaru di bandung soal geng motor dan natuna… kasian liat cina teriak teriak… maksute ndak sekalian di abisin sj, hehehehehe salam rekan rekan

  4. Ending crita bersambungnya koq ga sperti biasanya…. hmmm pasti sama bung naga di potong….aaahhh ga asyik deh…bung naga buat patga ramai donk…masa malah buat patga sepi…hadeh

  5. sugie freedom on

    Tlong di cri infox tentang geng mtor di bandung,apakah ini bgian dri permainan intelijen asing

  6. Hmmm….terkesan pendek hoax telling true nya…
    Tp sesuai dng judul nya…enemy on sight….
    By the way…thankyou bung Hadna…untuk sharing article nya…kini ane tau…operasi spot jauh TNI kemana ajah…semoga sehat selalu bung hadna…
    Tp ane mah masi paling penasaran hoax nya para presiden RI berkumpul dn membahas strategi pertahanan-militer…perasaan Blum kelar itu crita nya…hehehehe

  7. simbiosis mutualisme..
    rusia membantu kita, kita membantu rusia..

    kelanjutan.. cerita perburuan KS, Danger Zone, Bung T, Papua man ki??
    dtunggu

  8. @Bung Hadna, makasih buat artikelnya, kita semua lagi nunggu lanjutannya dan lanjutan pengejaran kasel asu…BTW mau nanya neh: 1) apa untungnya buat kita bantu Russia di perang Crimea (bukankah kita netral apalagi pas waktu jaman pak SBY kita pernah membuat pernyataan resmi bahwa aneksasi yg dilakukan Russia terhadap wilayah Ukraina-Crimea merupakan suatu kesalahan, kalau gak salah ya), 2) yang dikamsud little green man itu apakah orang-orang kita? tapi koq kulitnya putih?..haturnuhun Bung Hadna, sehat selalu, salam ramadhan…wassalam.

    • Maaf bung siliwangi klu soal operasi pengejran KS kayakny masih di tutup rapat bung jdi bung hadna blum bsa ngelanjutin cerita hoaxny…klu masalh hub.kita am rusia kayakny artikel bung hadna ini masih ad hub.dengan cerita bung trahlor… tentang maslah di crimea mungkin kita hanya melindungi aset kita yg ad disitu,,,klu bahasa diplomasi sih biasa bung diatas meja kita manis2 tpi g thu kan klu dibawah meja menodong pake pistol….
      hehehe little green man ko putih2 y bung ..?mungkin hbis pake masker kali bung….hahaha maaf lho bung klu coment saya ngaco…
      #nyilem lagi ah….

  9. Halo Bung Hadna,

    haduuhh…saya udah lama nih nunggu cerita lanjutan pengejaran KS Asu. kapan yah kira2 mau di publish nya.

    atau apakah cerita pengejaran itu hanya sampai persiapan saja terus gak jadi action karena sesuatu hal ? dan akhirnya cerita nya selesai ?

    Mohon update nya. haturnuhun.

  10. Seingatku Bencana Tsunami Aceh tahun 2004 jadi kisah Pengejaran Kapal Selam USA itu pada thn itu dan ini pengiriman Pasukan Garuda di Suriah dan Crime ini thn berapa?

  11. bung [email protected] kian lama ceritanya semakin melebar -menyebar dan menjauh kesegala penjuru karena terbawa angin hoax….heheheeeee
    ….katanya dimasa -jaman orba-pasukan ABRI sering terlibat dalam operasi hitam-diluar negeri bersama as dan sekutunya…? ? ? ?
    ..dan sekarang ..indonesia dengan TNI-baru nya ternyata telah memilih untuk meninggalkan- jejak masa lalunya-dengan -berbelok kiri-…? ? ? ?
    ….padahal diri ketahui bahwasanya -banyak-para perwira TNI adalah-binaan- AS cs(alumni pendidikan di AS)…maka sangat mengherankan jika- perubahan dalam sudut pandang – ini terjadi dalam waktu yang relatif singkat..! ! ! !
    ….memang semenjak era reformasi lahir…kepala pemerintahan cenderung anti-pati pada AS cs..apalagi setelah timtim lepas dan GAM mengangkat senjata…? ? ?
    ….maka merapatnya indonesia dengan blok timur sepertinya sudah bukan rahasia umum lagi saat ini.tetapi mengapa bila indonesia /cina/rusia mencoba untuk ber-kerjasama-..maka isu PKI bangkit selalu di kumandangkan dipelosok negeri…?? ? ?
    ..maaf sekedar asumsi diri

    • BUng Temurose, kita tidak kerja sama dengan Cina meski mereka menawarkan itu kepada kita…. Kita sudah tahu bagaimana liciknya mereka sama dengan Samiri…

      Rusia yang sekarang bukanlah seperti Uni Sovyet yang dulu, ada kecenderungan Rusia mengadopsi sistem ideologi Pancasila secara bertahap dan sistematis tetapi secara cair dan tidak besifat doktrin kaku….

      Dengan kecenderungan ini pula lah, Rusia “menyampaikan” pesan kepada negara2 pecahan Sovyet bahwa “Little Green Men” adalah pasukan yang dapat dipercaya untuk meyelesaikan konflik tanpa letusan senjata, tapi bila diperlukan mereka bisa lebih ganas dari Spetnaz Rusia…

      Demikian penjelasan saya Bung Temurose….hehehe

      • Bung Hadna apakah little green man campuran dengan pasukan rusia juga bung? Atau apakah sebagain besar pasukan kita bung? Terima kasih bung salam hangat

        • Saya juga memiliki pertanyaan dan tebakan yg sama, karna selain warna kulit yg ada di foto2 dan video2, semua deskripsi karakter dan metodologi Little green Men atau Polite People sangat cocok dengan karakter dan metodologi TNI. Metode pendekatan ramah persuasif memang tidak dikenal di militer Russia dan bahkan ada blog militer Rusia yg berspekulasi seakan2 ini fenomena dan metode baru yg asing tetapi terbukti berhasil, hingga tampak nya seolah2 Little green men dan metode nya menjadi formula baru untuk keberhasilan operasi2 militer Rusia di masa mendatang.

          Sementara di kita, itu ciri TNI dari dulu baik operasi2 pasuka perdamaian PBB maupun dlm negeri. Hehe.. Jadi ya, saya percaya bahwa TNI terlibat tetapi Little Green Men itu campuran antara Pasus TNI dan Russia, hanya saja yg tampak di tangkap kamera yg Russia sementara personil TNI nya dijauhkan dr kamera.

  12. Salam hangat untuk anda bung Hadna dan keluarga, terima kasih patga berkat artikel dari patga benih” patriotisme muncul dibenak kami Rakyat Indonesia, akan menjadi blackhole bagi ular-ular perongrong NKRI bila menyulut api dengan negeri ini..

    Begitu banyak misteri mengenai negeri ini…
    Negeri gondo mayit akan berlaku jika ada yang bermain dengan kedaulatan NKRI.
    Tampak tenang namun auranya sangat terasa, Unknown force sudah menjalani berbagai tugas diluar sarangnya..
    Semoga pertolongan Allah selalu menyertai para kesatria penjaga NKRI dimanapun berada.

  13. Bung Hadna, bukankah negeri dingin yg dimaksud di edisi polar bear adalah Alaska kok sekarang jadi crimea!. Apa ini team yg berbeda?

  14. Salam hangat dan ada sedikit pertanyaan bung hadna,
    1. Apa kita terlibat di Ukraina sejak awal ?
    2. Kita di pihak papa bear atau rakyat crimea ?
    3. Ending yang sebenarnya apa ada sedikit pencerahan mengenai Crimea ?
    Saya gak pernah percaya media2 barat.

    Pada waktu krisis pas hangat2nya, kebetulan ada beberapa teman ukraina yang kirim email marah2 dan kritik pedas.
    Pendeknya mereka heran dan seakan minta penjelasan dari “orang indonesia”, apa maunya Indonesia dan apa kepentingannya.

    Duh ! Saya hanya peneliti/reseacher , waktu itu mana saya tahu ?
    Dulu saya berteman dengan mereka karena adiknya “super hot” , mau PDKT , kali2 aja dapet , lol 🙂

    Tapi yang paling menampar muka saya adalah waktu rapat kantor di Sgpore, mereka cerita bahwa org indonesia gak bs dipercaya. Gile bener ! OOT dan gak profesional !
    ( atau sangat nasionalis ? = saya hargai nasionalismenya )

    Tapi juga mereka mngklaim (di ruang rapat !! ) kalau banyak sell2 militer Indonesia di ASEAN, terutama di sgpore siap gerak jika ada kasus spt crimea.

    Saya jadi heran, kok dia bisa tau yaa ?
    Emang dia kerjanya di kantor ngapain aja ? mungkin cuma chatting , lol 🙂

    Gile bener !
    Sejak saat itu saya rajin cari2 berita hoax, supaya gak kaget dan bisa ngerti posisi jika dipojokkan / dipermalukan lagi.

    Maaf, sedikit curhat 🙂

    Maturnuwun bung Hadna.

    • pemburu rajawali on

      Pasti kerjaanya buka situs PatGa deh!!

      Kok rekannya bsa nunjuk hidung klo kita bermain? Padahal tdk ada percakapan mrk dlm bahasa jawa timuran atau bule medok ala menado?

      Yah klo mrk yg disingapura bsa merasa ada sel militer TNI disana ya wajar sj wong bahasa resmi singapura itu pake Bahasa dan bendera jg sama cuma di tambahin bintang tok..hehehe

      • saya asumsikan (=saya berharap),
        negara kita dukung ukraina bersatu , tapi gak dibawah NATO.

        tapi klo dukung crimea merdeka , atau crime dibarah rusia, yah itu urusan pemerintah lah,

        buat saya (orang sipil) , artinya “STAY AWAY FROM UKRAINIAN” 🙂 walaupun cantiknya selangit 🙂
        daripada ribut, malu2in aja.

        • Membantu Rusia itu suatu keniscayaan jika kita tidak ingin NATO fokus ke asia tenggara. Tetapi saya setuju kalau secara diplomatis kita harus netral. Kalau Rusia runtuh dikeroyok NATO, dijamin kita akan menjadi target berikut nya. Rusia juga saya rasa akan menjadi sahabat formidable untuk menghadapi China, terutama dalam penyuplaian senjata yg memiliki deteren jika China mulai macam2. Imho

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehehehe… Sehat selalu bung@AD.. Negeri kita sdh menjadi target mereka jauh2 hari bung..hanya memang saat ini kita punya hub khusus dgn beberapa anggota nato terkait kerjasama militer dan ekonomi..tetapi hub itu juga msh bisa mengalami kendala jika betemu dgn kepentingan asu di negeri ini.. Berbeda jika kita melihat hub RI dgn rusia..hingga statement atase pertahanan RI di rusia pun mengatakan bahwa akan ada serangan rudal dari benua lain jika RI di serang oleh negara lain…letak strategis RI di kawasan pasific yg berada di halaman depan ausit dan singaporno sama strategisnya dgn suriah di jazirah arab yg berada dihalaman depan israel dan arab saudi serta turki..membentuk sekat militer di tengah hegemoni kekuatan asu di dunia adl strategi rusia memecah pengepungan barat dan asu thd rusia dan armada militernya..
            Adios amigos#mulai terlihat pola kerjasama aliansi bawah tanah bungT..hehehehe

    • Kita terlibat sejak awal Kang Leo…. Awalnya memang kita berbisnis secara biasa untuk segala bidang, tapi ketika Crimea akan dijadikan salah satu titik buat pangkalan Nato, maka Rusia langsung bereaksi atas usulan itu…

      Operasi clandestine utk menyerap data awal akan keinginan rakyat Crimea dijalankan, dan menjadi dasar gerakan selanjutnya yaitu mengirim unit2 tangguh “Little Green Men” sebagai tindakan militer terbatas sebelum Ukraina melangkah lebih lanjut…

      Demikian penjelasan saya Kang Leo…. kalau Ukraina marah, karena ketahuan siapa yang akhirnya menyekat pelabuhan Crimea….hehehe

      • wirosableng007 on

        Bung Hadna,maaf bukannya saya ragu, tapi kok nggak ada saya baca di internet ukraina marah2 secara terbuka ke media massa ya soal little green man ala nusantara ini ? 😀 kan bisa aja pihak ukraina marah2 trus manggil press media untuk di beritakan …

        • ada kok bung,itu diselipin di link komen2 diawal…tp tdk djelaskan ukraina marah2,yg jd sorotan tentara misterius..bla..bla…coba dibca komen2 awal bung..

  15. @bung temurose mengapa ketika kita mulai joint sama si om rusky sama om panda mulai muncul isu bangkitnya pki ya? mungkun jawabnya adalah 1. sengaja dihembuskan isu kebangkitan pki agar bisa mengalihkan konsentrasi pihak asu dkk seakan akan kita masih alergi sama om panda. 2. sengaja dihembuskan isu pki oleh awak awak proxy asu dkk yg bekerja secara silent didalam negeri agar masyarakat membenci china sehingga rakyat melakukan penolakan thd upaya pemerintah ketika akan bekerjasama dg pihak om panda. hanya analisa pribadi aja lho.
    soalnya memang dpt dibayangkan bagaimana hebatnya kalau tiga kekutan ini bergabung.

    • Th 2012 pangdam diponegoro pernah berkata ” jgn coba coba PKI bangkit,, tak pateni…”,, di jogja….
      th 2012 presiden nya masih pak SBY lho….
      NKRI tdk pernah punya paman yg bernama Panda…. Panda sendiri tdk pernah mengaku ngaku NKRI itu ponakannya,, rendah sekali derajat bangsa ini dg meminta minta di jadikan ponakan oleh panda…. jijik sy mendengarnya….

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehe… Alumni smp nya pak guru kali tuh.. Mungkin bekas murid pak guru yg dulu bengal dan sering tawuran pak..wkwkwkwk… Sering bolos dan kabur kalo suruh upacara…Dulu unknown student..
        Skrg jd unknown soldier…Sehat selalu pak guru..hehehehe
        Adios amigos# edisi keingetan jd murid bengal

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehehhe… Sehat sellalu bung molimo..kemna aja bung..?hehehehe
            Kalo soal adu bacot dgn ccgs mungkin bisa dilihat dari kronologis penangkapan nelayan cino oleh kri imam bonjol yg satu kelas parchim dgn saudaranya pati unus yg kmren belobang di belawan..3x mereka meminta dgn terus mengkuntit dari pagi sampai tengah malam mereka minta nelayannya dilepaskan bahkan sampai melakukan provokasi dgn memotong haluan konvoi kri yg membawa kapal tangkapan…
            Bisa dipastikan adu nyali dan saling mengukur kekuatan yg akhirnya membuat ccgs pun mundur tanpa hasil hehehehehe..
            Adios amigos#psy war perang diplomasi dilanjutkan..silahkan bung@t ditunggu selipan hoaxnya..wkwkwkwk

    • pemburu rajawali on

      Hehehe.. Coba colek anak kandang menjangan,sulaiman,octo dan sentul mungkin waktu jemurin ada yg ilang satu ato dua pieces PDL nya.

      Ada hubungan kah dg dua cocor bebek yg disObey attack Order di Raqqa jg allepo? Atau ada hub nya jg dg penampakan lambang gurita di haluan Parchim saat gebuk black flottila cino?

      Ya nmanya jg Hoax.. Kira2 tim susi NG ini sukses menggulung Isis dsna jg natuna? Just wait and see

      #edisi gregetan saat dgr adu bacot todak dg CCGS.

      • Hehehe…..mungkin masih g terima bung@PR itu CCGS karna kawany hbis kena gebuk karna masuk tanpa permisi…ternyata masih musim panas y bung di perbatasan…hehehe
        #nyilem lgi ah sambil nyimak dipojokan…hehehe

          • Cuma hoax dri kbar burung ko bung@adulgf…tpi klu pengin lebih hoax lgi kita tungguin yuk bung cerita bung@PR….hehehe,,,
            #edisi nunggu bung@PR keceplosan….

  16. to be kontiyut…bikin kepala nyut-nyut….gigi senut-senut…karena kependekan. sekedar saran bung hadna, kalo bisa distandarin berapa alinea/ baris.. jadi setiap part ga ada yang kependekan dan kepanjangan….lanjutkan…

  17. di Palagan Suriah, keberhasilan pasukan koalisi Suriah, Rusia, Iran, Hizbullah, dan the unknown troopers terus mencatatkan kemenangan, pertanda semuanya bekerja dg performa luar biasa.. smg saja para dalang & sponsor ISIS tidak membuat manuever baru yg nekad dan berbahaya..

    Well Done, Crimea..

  18. pemburu rajawali on

    Serem sekali jika membayangkan “kompi” musuh masuk dlm Triangle kill Zone yg dibuat UnKnown Troop ini. Dg kombinasi mix SMB,Assault jg RPG. Apalagi jika di topang dua pucuk meriam medan medium,bakal ky bubur itu musuh..

    Aneksasi krimea jg lah yg memancing NATO keluarkan mainan jg terlihat pula bagaimana kordinasi nato krg efisien.
    Penguasaan airport di crimea jika jeli mirip dg penguasaan bandara Dili jg Bacau era 79an.. And it only take 2Hour unKnown little men take over it

  19. Kayaknya bung Hadna lagi sibuk jadi hoax cornernya molor btw terima kasih bung Hadna atas artikelnya. Nunggu kelanjutan pengejaran lontong Samiri dan nunggu catatan bung Trahlor…kayaknya punggawa kita lagi sibuk dengan kondisi negeri ini. Proxy sdh mulai bermunculan dan Samiri menambah armadanya (2 kapal induk) di Filipina. Semoga selalu diberi kesehatan untuk bung2 punggawa kita.

  20. @bung BENY, jangan nyilem dulu …belum beres hehe…iya, kulitnya putih kayak bule…Kita pro ruski atau ukraina? bingung neh.
    @Bung Rajawali: loreng yang tengah kayak loreng ABDB (brunei)…kalau yang kanan emang mirip tapi bukan loreng TNI. yang kiri saya gak tau.

    • Hehehe….maaf bung siliwangi bru sempet bles…klu analisa saya mungkin menurut saya lebih pro rusia bung karna beberapa sebab….klu cerita hoaxny menurut saya si mamiri g rela kita selingkuh am rusi karna akn membuat kita bandel dan g bsa disuruh2 lgi,,,lalu simamiri am gengny ngrayu tetanggany rusi agar ikut geng mereka,karna mereka thu alat buat perang rusi kebnyakan dri support bhan dan dibuat ditempat tetanggany…mungkin maksudny simamiri sekali timpuk dua nyamuk mati kali y bung… Tpi mereka lupa nyamuk yg mau ditimpuk bkan sembrangn nyamuk dan udh thu dluan mkany y ujung2ny 2 negara yg dianggap nyamuk itu ngigit kan bung….hahahaha….wah,ko jdi ngaco gni bung coment saya…

  21. little green men? Tp kok lihat2 di gugel dan perhatikan muka-nya (walaupun pakai penutup), kok kulitnya putih2 ya, hidung nya juga mancung. Masa itu orang “sini” ya?

    Mohon pencerahan hehe … (Walaupun dalam hati berharap itu orang2an sini)

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehhehe… Little green men nya ga dpt baju yg pas.. Agak besar krn utk uk bule kyknya..muka putih kyk cwelk tp tangan dan jarinya ga bisa boongxixixiixixii…
      Adios amigos# baju yg loreng hutan bajunya pas…secara skrg byk loreng hutan yg terbaru di pake TNI spt yg dipake kostrad..hehehehe

      • Anuh…..crimea sonoh pan dingin…ntuh..ntuh…yg pake kaus tangan kliatan gak biasa disono..

        terus terus ada yg kliatan…si gagah coklat sawo matang..wwkwkwkkw

      • bung BW, bukannya pd cerita d atas ada bagian yg menerangkan agar melepas semua atribut yg dpt mengungkap identitas pasukan kita d perbatasan ukraina. lalu, klo pake seragam loreng tni, bukannya malah bisa ketauan jadinya?

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehe.. Loreng malvinas sdh byk di pake militer negara lain bung tapol..apalagi sritex juga yg buat seragam utk Nato dll hehehehehe
          Adios amigos#nyilem ahh.. atut di lempar sepatu pdl dari atas kokpit bung@pr…wkwkwkwk

          • Hahaha….salam hangat buat bung@BW,ngomong2 skrng bung@PR jarang du2k dikokpit bung tpi diruang kendali kayakny….hehehe,kabuuuuuur…..

          • Semoga bung bw beserta keluarga sehat selalu.ga kmana2 bung ngikuti perkembangan berita aj.bener ga bung bw asu tu lebih hebat polisi y dri pada militer y.apa krena teknologi y yg bikin polisi asu jdi hebat…

          • Bakulo Wajaro on

            Hehehehehe….
            @bung Tapol..di artikel ini ops crimea tdk ada identitas lain kecuali the litte green men..tp klo di suriah kan brktnya bareng pasukan garuda libanon..hehehehe..
            @bung beny bisa aja xixixixixi…. Tp Iya juga sih secara rembesnya 3 matra khatam bgt..wkwkwkwk
            @bung Molimo..doa yg sama utk anda dan kel bung.. Kalo kita cermati Polisi dan tentara mereka memang menggunakan teknologi tinggi yg terbaru dan pastinya tentara sbg pasukan tempur seyogyanya tetap mengasah skill paling dasar sbg pasukan tempur yg terdiri dari ketahanan personel dalam menghadapi medan tempur yg ekstrim tanpa dukungan logistik dan teknologi apapun sbg modal dasarnya dan hal ini yg menyebabkan tentara mereka sgt tergantung dgn perangkat teknologi yg digunakan.. Doktrin Pelatihan mereka memang berbeda dgn SAS Inggris yg walaupun byk menggunakan teknologi tinggi tp masih tetap mengasah skill tempur dan kemampuan individu personel secara alami di berbagai medan tempur shg mereka saat ini masih menempati urutan 1 sbg pasukan khusus dgn skill terbaik di dunia dan kopasus kita menempati urutan ke 3 didunia..
            Adios amigos#edisi nunggu bung T teko ngasih rembesan meneh…

  22. Saya hanya berasumsi tema teks ‘ kembang ( bunga) kita tau kota kembang? Trus musuh aparat seperti preman ?colek Lare sarkem.maaf kalo salah.salam.

  23. speechless. Kalau benar Rusia pantas nendptkan dukungan, utk apa yg telah dilakukan bangsa tersbt bg dunia khususnya indonesia dalam berapa dekade ini.

  24. salam sehat rekan – rekan patga ..
    menarik yang dirembesin bung Pemburu Rajawali
    ” ………… Yah klo mrk yg disingapura bsa merasa ada sel militer TNI disana ya wajar sj wong bahasa resmi singapura itu pake Bahasa dan bendera jg sama cuma di tambahin bintang tok..hehehe…”

    masih adakah rembesan lagi ga bung PR? terkait sejarah dahulu pada waktu pahlawan kita Usman dan Harun tertangkap di Singaporno .. apakah dahulu belum ada sel militer TNI disana? barulah setelah kita benahin otot-otot militer kita sekarang ini baru muncul sel militer di Singaporno … kemudian seperti rembesan bung Hadna … di sulu juga ada ya? ada juga melanisian soldier group ,, bahkah ada deep person di asu sana?

    monggo dicerahkan ya bung PR … salam sehat semua patga

    • pemburu rajawali on

      Dulu taj secanggih sekarang..
      Dulu Asli keturunan bangsa ini dg pokok gardu jaga selat,skrg mrk yg memcoba merobek rumah sendiri.

      Itulah sedikit gundah sang pencetus tjipthaning projek liat temasek sekarang

  25. Kepentingan indonesia dgn ukraine mungkin TOT Alutsista strategis yang bisa kacau/batal jika ukraine “jatuh” ke pelukan nato….

    Hanya asumsi saya saja

  26. Little green man dari tni tuh dah lama ngendon disana,sebenarnya mereka disana disamarkan lagi menimba ilmu itu, ibarat sinetron Indonesia pling jagonya.hehheheheh
    Dah gak heran dunia juga tau kualitas tni, untuk cina liat aja pemerintah nya cuma bisa protes coba kalo negara ASEAN lain udah di uber2 tuh tentara nya, logika nya cina adalah kuat militer nya itulah tapi sama Indonesia mereka harus berfikir ribuan kali kalo mau ngajak perang RI…salam NKRI love TNI ….

    • @ Bung GL…. Bener ya!! Terindikasi 6 prajurit tersebut, tidak asing bagi kita yg melihat dari perawakannya, sang patriot …. 🙂

  27. pemburu rajawali on

    @BW hahahaha bisa saja,yg jelas di depan sysy msh ada layar touchscreen berjejer rapi dg touch” unik
    @garu kesiapan dan kecepatan olah gerak hrs mutlak di miliki sebuah militer baik bicara aspek personel,alutsista,komunikasi,BanPur,Logistik baikbaik munisi-Cair-medis-asupan gizi,dan yg utama olah analisis intelijen sbg mata-telinga jg hati.
    @molimo hanya kunjungan penasaran saja dari pak jokowi,secara beliau blm menyaksikan keindahan,kemolekan,ke asrian jg biru laut di Natuna.. Ya syukur” bsa liat yg KHAS JG MakJleb.

    • @Bung PR mbok sayah dikasih secuiiil saja gambar touch screen yg tombolnya lucu..lucu..
      saya nyari di majalah TSM koleksi dari jaman SD saya kok ndak ada ya..hihihi

      Salam sehat bung PR

  28. sudah hari Kamis bung-bung Patga semuanya .,
    bung NS selaku admin .. apa ada rembesan hoax corner yang terbaru? hehehe ..
    bung Hadna walaupun sibuk, mudah-mudahan masih bisa dan boleh ya bung .. hehe untuk hoax corner terbarunya … hehe walaupun ada beberapa request hoax corner yang kayaknya ga bisa dipenuhi ya bung?
    salam sehat semua patga …

  29. gara2 RI 1 ke natuna sepertinya admin jadi banyak pekerjaan belum update hoak corner..
    oke bung.. selamat bekerja..

    • jadi yang bener little green man itu dari TNI apa bukan ya..?
      komen2 sebelumnya cenderung menyatakan pasukan ijo itu dari TNI.

      salam patriot.

      • Saya jg sempat searching di google tentang photo2 awal2 pendudukan Crimea, dan saya simpulkan memang ada beberapa photo yg warna mata, warna kulit di sekitar mata dan warna kulit tangan (karena hanya itu yg terlihat) itu seperti umumnya orang Indonesia. Beberapa lho ya….tidak semuanya. Jadi, saya percaya kita memang terlibat di sana, dengan jumlah yg “hanya” ratusan saja sangat mungkin jika pasukan tersebut hanya turun di lokasi2 vital saja. Tidak ditempat2 umum seperti kebanyakan yg ada di photo2….

  30. cut nyak dhien on

    bung hadna , itu ngapain kapal perang tiongkok melintas di selat malaka, koq kayak show off force setelah presiden jokowo ke natuna kemaren, apa mereka mengirim sinyal kepada kita, bahwa mereka siap perang dengan indonesia, makasih sebelumnya atas penjelasaannya, maklum oot
    news.metrotvnews.com/peristiwa/nbwdP85k-kapal-perang-kapal-selam-tiongkok-melintas-di-selat-malaka

Leave A Reply