Pay Back Time ( Hoax Corner Part 23 )

127

LONG JOURNEY
Pay Back Time

citoxnew170

Kota Komsolmosk Fasilitas Rahasia

Sebuah ruangan bawah tanah yang cukup besar terlihat di dalam ruangan tersebut sekitar 10an orang sedang mengadakan rapat.
Tampak Pimpinan Tertinggi Intelijen negeri itu sedang berbincang serius dengan 3 orang berkulit sawo matang.

FSB : “selamat datang Kamerad di ruang rapat ini. Sesuai apa yang kami krimkan melalui kontak intelijen, Presiden kami menawarkan sebuah kesempatan untuk negara anda membalas perbuatan keji negara tersebut. Ini adalah gambar stasiun pengendali satelit kami di sebuah fasilitas tertutup di suatu wilayah. Kemampuan satelit ini telah kami kirimkan ke pimpinan negara anda. Nah, apakah respon dari pemerintah anda, Kamerad”.
Laksamana : “terima kasih Kamerad, senang rasanya bisa bertemu anda lagi, mesti suasana nya yang berbeda. Surat yang anda kirimkan sudah tersampaikan kepada pemimpin kami, dengan restu beliau pula kami bertiga berkunjung ke sini membawa jawaban dari pemimpin kami. Respon Pemerintah kami sangat bagus, Kamerad. Sekarang ini, sebuah tim sedang mempelajari kecenderungan pembentukan badai/storm di atas wilayah benua tersebut, terutama yang mengarah kepada daratan mereka”.
FSB : “Oh iya, satu lagi Laksamana, ini permintaan langsung Mr. President, bisa kah kami mendapatkan pengetahuan tentang ideologi bangsa anda……apa namanya? Pancasila ya? Correct me if I’m wrong Commander…..”
Laksamana : “Benar Kamerad…. Ideologi bangsa kami Pancasila… Ada hal yang spesifik yang menyebabkan Mr. President ingin mengetahui soal ini kamerad?”
FSB : “Sepertinya beliau ingin mempelajari dulu sebelum uji coba implementasi ideologi bangsa anda ke tatanan negara kami. Beliau sudah menyatakan bahwa sistem Barat tidak cocok dengan tipikal masyarakat Rusia….”
Laksamana : “Baik Kamerad…kami akan sampaikan pesan khusus ini kepada Pimpinan kami di Jakarta”
FSB : “Oh iya Commander, Mr. President juga menitipkan ini untuk Presiden anda”
Laksamana: “Apa ini Kamerad?”
FSB : “ini daftar peralatan perang kami yang availabel untuk negara anda akuisisi sebagai solusi penguatan militer yang masih dibawah embargo US, Commander”
Laksamana: “Terima kasih Kamerad… akan saya sampaikan nanti”

Sebuah Titik Koordinat Radius 150 km Guam

Sebuah kapal nelayan berbobot sekitar 1000 ton tampak sedang melakukan aktifitas penangkapan ikan sebelum malam menjelang.
Di sekelilingnya ada sekitar 3 kapal dengan bobot yang lebih kecil juga melakukan aktifitasnya.
Di sebuah ruang dalam kapal tersebut, berbeda pemandangan dimana aktifitasnya adalah aktifitas sebuah patroli militer dengan peralatan lengkap, terlihat sekitar 10 orang yang menghadap layar monitor didepannya.

Cmndr : “Ada kemajuan soal target kita?”
Operator: “Target masih sejauh 350 NM Capt… kecepatan 25 knot kedalaman 300… Di belakangnya ada Akula sejauh 40 NM dengan kecepatan yang hampir sama dengan target”
Cmndr : “Yap, sesuai skenario yang disepakati…. Detonator aktif?”
Operator : “Detonator sudah aktif dan ready Capt”
Cmndr : “Bersiap ketika memasuki 100 – 80 NM pangkalan mereka… atau ketika memasuki wilayah sekitar 30 NM depan pangkalan mereka, biar mereka tahu bahwa negara yang dijadikan “kelinci percobaan” bisa menembus pertahanan pangkalan besar mereka”
Operator : “siap capt..!”

Sebuah pulau kecil 80 NM Guam
Di pantai terlihat puluhan tentara berbaju hitam telah siap menaiki Sea Rider Boat dan beberapa Speed Boat yang di desain khusus untuk penyusupan. Di depan setiap kapal terlihat adanya senapan mesin kaliber 12,7 mm serta pelontar granat 40 mm siap melibas siapa pun yang menghalangi misi mereka.
Kapten : “Seluruh personil sudah siap?”
Serka : “Sudah capt, mereka sudah full gear termasuk NVG yang kemarin kita uji coba”
Kapten : “Baik sersan, mudah mudahaan misi ini tidak jadi dilakukan, mudah mudahan semua sesuai skenario yang sudah ditetapkan…. Radio ready sersan?”
Serka : “Ready capt….sudah standby pada frekwensi yang sudah ditetapkan”
Kapten : “Standing by to receive emergency code..”

Menjelang tengah malam
Kapal Penangkap Ikan
Cmndr : “Ready to detonate…!!”
Operator : “ready capt..”
Cmndr : “3….2….1…… Boom…”
Sang operator pun menekan sebuah tombol untuk mengaktifkan perangkat bom melalui satelit…

dedenew300

30 NM sebelum pangkalan AL US Guam
Sebuah ledakan besar mengguncang sebuah KS yang melaju menuju pangkalannya…
Cmndr : “Damn….apa itu…??!!”
Driver : “Ledakan di depan palka torpedo Capt..!! Kehilangan kendali pada bow depan Capt…!!”
Cmndr : “Sh**t…!! Emergency….emergency…!! Kosongkan tangki ballast sekarang juga….!! Now…now..!! Luncurkan kode via satelite uplink ke pangkalan, katakan kita menabrak gunung dasar laut…..sh***tt…!! Sawo matang sialan…kita kebobolan rupanya waktu re-supply kemarin…..damn…damn..!!!”

40 NM di belakang KS tersebut
Akula Class
Operator : “Ledakan dalam laut capt…!! Kedalaman 300 m baringan 185….!!”
Cmndr : “Well done my fellow Indonesian kamerad…. skenario anda berhasil….meski tidak tenggelam, tapi cukuplah utk menampar para Yankees……hahahaha….!!”
Letkol : “Syukurlah kalau begitu Captain….meski masih menyisakan dendam, tapi paling tidak bisa melampiaskan amarah saya…..thank you Commander..”
Cmndr : “Hehehe…saya yang harus berterima kasih kepada anda Letkol…. Dengan begitu saya tahu karakter bangsa anda….. Bangsa anda adalah bangsa yang santun dan hormat kepada bangsa lain…. Tapi ketika disakiti dan di khianati, kemarahan bangsa anda seperti gabungan Harimau dan Naga….mengerikan……!!”
Letkol : “Itu lah kami Commander, bangsa yang selalu berpegang teguh pada nilai nilai Pancasila, ideologi bangsa kami….. Tapi jangan sakiti kami, karena pembalasan dari kami akan lebih pedih…. Nilai nilai Pancasila adalah untuk menghormati sesama manusia tidak memandang darimana asalnya, agamanya atau kebudayaannya, karena kami adalah satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air…… Semua dihargai dan dihormati….. dan bangsa kami cinta damai, tapi ketika kedaulatan dan kehormatan bangsa ini diusik, maka kami tidak segan\ segan untuk membalasnya Commander..”

Cmndr : “Yaahhh benar sekali Letkol….saya mengerti…. Saya hormat utk bangsa anda, semoga kedepannya kami rakyat Rusia bisa seperti bangsa anda…”
Letkol : “Tangan kami selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mempelajari ideologi Pancasila, Commander..”
Cmndr : “Terima kasih….my Indonesian brother… oke, Letkol untuk menyikapi bahwa masih ada KS mereka yang berkeliaran, apa lagi ini KS yang bertanggung jawab atas kejadian kemarin, bahwa ada satu KS yang berbalik menuju laut teritorial anda, bagaimana?”
Letkol: Pimpinan kami sudah melakukan koordinasi dengan satuan KS anda untuk menyekat Selat Sunda dan sekitarnya…. Saya rasa sudah ada sekitar 4 KS Kilo dan 3 KS Amur yang berpatroli sekitar daerah yang di tuju oleh KS US tersebut Commander…”
Cmndr : “Hahaha….saya sudah tahu Letkol, tapi senang rasanya bisa “hunting” bersama kalau anda berkenan…. sebuah pemicu adrenalin buat saya dan anak buah saya….hahahaha”
Letkol : “Hahaha….bisa saja Commander…. sebuah kehormatan bagi saya mendampingi Commander dalam operasi ini”

citoxnew171

Titik Koordinat Sebelah Selatan Laut Ujung Kulon
Kedalaman 250, Onboard Kilo

Operator : “Sonar, ada sesuatu “noise” Capt, jarak 4000, kedalaman 350, kecepatan 5 knot, baringan 075.. Masih sangat lemah dan banyak sekali noise dari kapal2 diatas kita..”
Cmndr : “ikuti saja terus, drive, set pada 3 knots, kedalaman 280, baringan 255 kita coba intersep dan cari tahu siapa “noise” ini…
Operator : “Siap capt..”
Cmndr : “Kolonel, saya persilahkan anda yang memimpin operasi kali ini…. ini sudah kesepakatan antara pimpinan kita semua… the ships is all yours Colonel..”
Sambil mempersilahkan rekannya dari AL untuk mengambil alih komando kapal.
Kolonel : “Terima kasih Commander, untuk sementara kita ikuti perintah Capt, sambil tetap bersiaga..”
Cmndr : “Dan jangan lupa, di bawah komando anda ada 3 Kilo dan 3 Amur yang sudah dalam area ini Kolonel….”
Kolonel : “Note commander…. sebarkan hasil sonar terkini kepada seluruh flotilla kita, radio men teruskan via satelit uplink..”
Radio : “siap kolonel..”

3 Jam kemudian
Sonar: “kontak..!! Five blade screw, kecepatan 5 knot, jarak 1500, kedalaman 300, baringan 080…!!”
Kolonel : Turunkan kecepatan kita pada 2 knots, baringan 010….. kita coba hadang mereka..”
Sonar : “Kontak…..positif LA class number 2, target designated as Alpha-1, speed 5 knots, depth 300, heading 080 Kolonel…!!”
Kolonel : “yesss..!! Torpedo, isi tube 2 dan 4 dengan heavy, tube 1 dengan Light…!! Set torpedo at this course and range…!!”
Torpedo : “Siap kolonel… torpedo dimasukkan…!! Set torpedo….. Torpedo is ready.. tube 2 and 4 and tube 1…..!!
Radio : “Kolonel, Amur identifikasi Alpha-1 dalam jarak 1700…!! Siap back up Kolonel…!!”
Kolonel : “Bagus kalau begitu….suruh mereka bersiap atas komando saya… All personel, battle station…!!” Sambil memencet tombol di sebelah kiri meja CIC….
Seketika itu pula cahaya lampu menjadi merah dan alarm pun berbunyi…

Kolonel : “Buka pintu torpedo 2 dan 4..!!”
Sonar: “Alpha-1, jarak 1300, kecepatan dan baringan stabil kolonel..!!”
Kolonel : “Sabar, kita hantam mereka sampai jarak efektif torpedo kita…..”
Sonar : “Jarak 1200…kolonel?”
Kolonel : “Steady…..steady….. Fire tube 2 and 4….!!!”
Sontak terdengar desis torpedo melaju keluar tabung kapal melaju ke arah sasaran yang dituju.
Sonar : “Torpedo in the water…!! Alpha-1 jarak 1100, baringan 080……Alpha-1 menambah kecepatan menjadi 10….wait..wait….15 knots….Kolonel?”
Kolonel : “Torpedo tetap arahkan sesuai target Torpedo room….!!”
Sonar : “New contact…torpedo in the water Kolonel…..Amur menembakkan torpedonya…!!”
Kolonel : “Good…!! Sonar, bagaimana torpedo kita?”
Sonar : “Torpedo sedang dalam mode passive kolonel, masih terus memperbaharui data sesuai target, kecepatan 18 knots…… Loss the wire.. Torpedo mendapatkan targetnya Kolonel..!! Kecepatan sekarang mencapai 30 knots….!! Alpha-1 menaikkan kecepatan menjadi 28 knots…!!”
Kolonel : “Time to impact 2 menit 34 detik…..!!”
Sonar : “Torpedo dalam mode active…..kecepatan mencapai 38 knots…. Countermeasure release dari Alpha-1….. Not effective Kolonel… Torpedo dalam phase final Kolonel…..jarak 200…..150….100….90…75……..60……45……30…………impact…!!! Hit 1……..wait……torpedo 2 is behind…….impact….!!! Hit 2…… Alpha-1 is destroying Kolonel…… Confirm direct hit and kill…..!!!”

Pada speaker kapal terdengar 2 kali ledakan dan logam logam, besar berjatuhan ke dasar laut…..
Kolonel: “yesss…!!! May their soul rest in peace in the bottom of the sea…” Sambil menundukkan kepala dan meneteskan air mata…
Cmndra: “Kenapa Kolonel? Anda menangis?”
Kolonel : “Commander, ya saya menangis karena 2 hal, pertama saya menangis karena teringat saudara saudara saya di Aceh yang tewas karena kelakuan negara mereka…… Yang kedua adalah karena saya teringat keluarga saya, bila saya dalam posisi mereka saat ini, bagaimana reaksi keluarga yang mendengar kabar bahwa ayah, anak atau anggota mereka gugur dalam pertempuran seperti ini…..”
Cmndra: “itulah resiko kita sebagai tentara Kolonel…..tidak bisa mengelak dari kewajiban kita….tanpa pernah tahu alasan mengapa kita harus berperang dan saling bunuh Kolonel…”
Kolonela: “Yaaaahh itu lah Commander…. Maka dari itu, ideologi kami sangat menjunjung tinggi hak dan kewajiban seorang manusia dan seorang warga negara, bukan seperti negara yang mengaku menjunjung tinggi HAM tapi tidak memenuhi hak hak hidup sebagian warga negara nya sendiri….”
Cmndr : “Saya salut dengan bangsa anda Kolonel, dan saya bangga bisa bekerja sama dan bertukar pikiran dengan anda selama ini.
Keep your head up my fellow Indonesian friend, someday my country will use your ideology and when the times come, we became brothers…!!”
Kolonel : “Salute to you Commander…..my brother” Sambil memeluk Commander…

Time is up…

citoxnew191

By Patsus Hadna Biro Jabodetabek
Gambar by Patsus Citox  dan Patsus Dede Sherman

Share.

127 Komentar

  1. Alhamd…pertamax.rezqi anak sholeh.tegang sekali mbacanya.smg bisa terbalaskan apa yg sdh dilakukan samiri di Aceh.

    • USS San Francisco memang sudah dikait-kaitkan dgn konspirasi teori ttg tsunami Aceh… Bahkan yg bilang org Amerika sendiri (cari infonya di google). Artikel ini malah membenarkan beberapa “konspirasi” yg sudah terlebih dahulu beredar di media jauh sebelum artikel ini dibuat. Ya begitulah sebaik-baiknya menyembunyikan bangkai pasti akhirnya ketahuan juga. Coba perhatikan gambar lebih seksama, kalau nabrak gunung kenapa tidak terlihat robek kebelakang, dan kenapa lapisan luar sisi moncong kanan kasel terlihat lepas (ini lebih mungkin terjadi karena ledakkan).

      Contoh forum luar yg membahas masalah ini, anda bisa cek :
      http://bklim.newsvine.com/_news/2011/10/06/8191631-part-2-the-true-story-of-the-uss-san-francisco-blown-hull

      • Bung autoveron ane mw nanya nie bung
        Maaf klu pertanyaan saya g sesuai pembahsan
        Apa bner malingsia pernah memberi hibah pesawat tmpur ke indonesia .bla bnr saya mnt link nya dan bila salah saya mnt pendpt bung trims

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehehe… Masih keki dan penasaran dgn negara kucing dapur bung BAJ..?hehehehe… Memang mereka negara beneran ya..?xixixixixixi…. Pastinya jika sdh menjadi reader di sini dan memahami geopolitik dan strategi negara kita di kancah international..negara kucing dapur tdk akan pernah terlihat lagi dari mata kita dan tdk pantas diperseterukan dgn kebesaran RI..hehehehe..llha wong karo nelayan cino ae ra wani blas.. wis tobat tulung2 kebletengan neng katok..keh.keh..keh
          Tabiat pecundang sdh terlihat dari dulu dari negara kucing dapur..jgnkan peristiwa yg sdh 40 thn diaku2..lihat saja N219 yg baru roll outpun disebut oleh media mereka sbg buatan tempatan..tahniah..hehehehe…n semua klaim budaya juga merupakan kreativitas mereka dalam membuat stiker “tempatan”..pas dgn semboyannya sbg Negara kuase dunia really Trully idiot country..xixixixixixi
          Adios amigos#edisi kucing dapur hanya melongo dan mewek ngeliat ikan pedanya dirampok..

      • Terima kasih infonya bung autoveron. Data ini menurut saya sangat detail apalagi disertai dengan informasi laporan investigasinya dari pihak us sendiri. Berarti kasel nuklir yang berhasil kita sabotase adalah kasel utama mereka. Kerusakkannya membuat kasel tersebut harus digrounded. Walau para punggawa TNI kita berhasil membalas dendam tetapi nyawa ratusan ribu rakyat di aceh tidak bisa dimaafkan dan di luar prikemanusiaan. Si Samari ini memang tidak pernah menghargai nyawa manusia, walau sudah banyak nyawa melayang dari rakyat yang tidak berdosa di seluruh dunia dari ulah mereka. Berteriak HAM tetapi tidak pernah menghargai HAM orang lain hanya HAM kebebasan mereka sendiri saja yang mereka bela. Semoga atas kejadian ini bangsa ini bisa bertambah kuat dan siaga terus karena dalam masa damai kita harus sudah siap perang kalau tidak kejadian spt ini dan yg lainnya spt kasus ambalat, tanjung dato, aussie, lcs, dan separatis bisa menenggelamkan bangsa kita.

  2. Maka dari itu, ideologi kami sangat menjunjung tinggi hak dan kewajiban seorang manusia dan seorang warga negara, bukan seperti negara yang mengaku menjunjung tinggi HAM tapi tidak memenuhi hak hak hidup sebagian warga negara nya sendiri….”

  3. Akhirnya setelah sekian lama artikel ini muncul rasanya legaa menengar kita berkasil melumpuhkan KS maut ini, walaupun tidak setimpal dengan korban di pihak kita. Minimal kita berhasil menghancurkan beberapa KS musuh.

  4. putratransad on

    sungguh mendebarkan mngikuti crta nya. js skor nya brp ya? hrs bsa kita imbgi,smg ja .
    bung yayan sudh gk pnah up date info2 trbaru nih. kangen crta beliau tntang byk hal. bung T jg hilang, pdhl kngen info2 beliau. kmn para patku ? ada yg tau

  5. Korban di Aceh belum sebanding dgn tgglamnya 4 KS mereka..
    Bangsa biadab..menjunjung tinggi HAM yg nyatanya penjajah HAM,…
    Semoga Kusuma bangsa yg gugur ditempatkan pada tmpt yg mulia disisi Allah SWT,…konsekuensi negara gondo mayit Anda permainkan, maka bersiaplah untuk menghadapi kami secara keseluruhan..

  6. Bung Hadna, kalo boleh tau itu yg diapakai jenis torpedo apa ya? Kalo torpedo yg sebelum-sebelumnya kan aktif kalo ada noise kemudian menabrak baling-balingnya..lha ini kok tidak nabrak baling-baling, tapi langsung ke kapal selamnya.
    Terus pertanyaan yang ke dua, rencana apa kira-kira yg akan dijalankan LA class sehingga dia balik ke Indonesia sendirian?
    Terus yang ke tiga, untuk mengetahui jenis kapal selam oleh bagian sonar itu pakai alat atau hanya menggunakan pendengaran saja?
    Maaf Bung Hadna kalo pertanyaannya sekelas anak SD.

  7. Sekarang ini, sebuah tim
    sedang mempelajari kecenderungan pembentukan badai/storm di atas
    wilayah benua tersebut, terutama
    yang mengarah kepada daratan
    mereka” jadi badai katrina buatan kita ya ?

  8. Gurita ghost on

    Lock on target .seperti rudal tapi versi submarine.pengen ada rembesan tentang daftar peralatan militer yang available yang buat nkri.apakah seperti list bung narayana dulu …jaya NKRI

  9. arek suroboyo on

    Wow…LA Class yg trkhr dibinasakn dilaut seputar selatan ujung kulon ya?.

    Berarti sebelumnya sdh bnyk hiu disn, dan kpl sy srng melintasi area tsb.

    Pasti para hiu tsb, baik hiu kencana maupun hiu lainnya sdh mngetahui karakteristik propeler kpl sy.

    Ini skrg sy ada diarea tsb, sy yqn para hiu dibawah sy tau bhw yg sdg melintas diatas mrk adlh just small indonesian tanker ship in my command.

    Jalesveva Jayamahe.

  10. Artikel hoax yg membuat semangat, senang rasanya ada negara yg peduli dan membatu indonesia didalam kesulitan, saling menghargai dan menghormati adalah hal yg harus di junjung tinggi, bravo om.bear

  11. sugie freedom on

    Spertinya ini kisah nyata
    Salut bs membakar nasionalisme, spertix ini strategi intelijen kita untuk melawan proxy negara samiri
    Russia sungguh luar biasa sbgai sahabat
    Engkaulah jawaban sahabat yg tdk kenal lelah membantu bangsa ini yg terluka dan di obok2.

  12. sugie freedom on

    Samiri adalah amerika
    Jadi dialah sang predator yg haus akan kekacauan dunia,,, dialah dajjal sesungguhx
    Korban sunami aceh para rakyat aceh harus tau siapa dibalik sunami ini…
    Mari saudaraku rakyat aceh qt sdh di jadikan kelinci percobaan oleh mereka.
    Bila ingin damai mka persiapkan dirimu untuk perang

  13. Salute untuk naval officer kita beserta crew. Salute utk kopaska… banyak ahli forensic USA yg percaya ks mereka rusak karena sabotage, meskipun Pentagon membantah

  14. # FSB : “ini daftar peralatan perang kami yang availabel untuk negara anda akuisisi sebagai solusi penguatan militer yang masih dibawah embargo US, Commander”

    Dan ternyata, akuisisi itu masih tersimpan dan siap dengan melaksanakan tugasnya…

    Keep brotherhood…

  15. gagak hitam on

    Artikel hoax yg membuat jiwa ini menggelora..bangga rasanya.
    Saran saya Setiap baca hoax corner selalu sedia rokok dan kopi untuk meredam emosi pembaca.

  16. Kuli pelabuhan on

    Alhamdulillah. Terbayar sdh tragedi ThermoTsunami, dan pasti tetsebar di antara para komandan kasel USA bgmn 2 kasel nuke mereka tenggelam, 1 Kasel Nuke heavy damage dan 1 Collins sunk oleh TNI AL. Dan pasti setiap lwt ALKI indonesia mereka akan merinding karena tahu bnyk hiu ghoib yg mengikuti pergerakan mereka tanpa dpt mereka deteksi keberadaannya. Hehehe. Bukan begitu bung Hadna?

  17. Luar biasa……..akhirnya terbalas sudah perbuatan mereka.. tunjukan pd mereka bahwa kita bisa membalas…. Nkri harga mati…..Jaya TNI

  18. TUKANG NGECOR on

    “…Sekarang ini, sebuah tim sedang mempelajari kecenderungan pembentukan badai/storm di atas wilayah benua tersebut, terutama yang mengarah kepada daratan mereka…”
    Katrina kah bung hadna…?? mohon di babar sdikit bung hadna, bung pr, dan bung2 yang lainnya yg tahu…

    • pemburu rajawali on

      @tukang ngecor katrina itu siklus alam kok yg lumrah.. Yg tdk lumrah itu kenapa samiri hrs deploy 10yon passus mrk hanya utk evakuasi jg penjagaan kota.. Padahal sekaliber homeland security kaya National Guard sdh cukup

      • Ya karena helikopter yang direncanakan membawa para warga untuk evakuasi sempat ditembaki orang-orang tak dikenal.

      • akhir tahun 2004 kita diserang..
        pertengahan 2005 kita lakukan payback..

        Salut untuk patriot..
        tanpa perlu banyak pamer..
        1 pesan tersirat.. jika ingin menyerang bangsa ini, pastikan perang bukan hanya terjadi disini, namun kita mampu membawa perang ke daratan kalian..
        siapapun itu musuhnya..
        Salam NKRI

  19. Mantappp!!!
    sekarang perasaan saya lega….lumayan bisa tidur nyenyak. Well done!.

    Bung hadna, itu KS balik lg ke teritori laut kita kira2 mau apa lg ya ?

  20. bung [email protected] hoax yang sangat menegangkan…meski korbannya nyata….xixixiiiiii
    …rusia memang selalu mengharapkan indonesia bisa menjadi sekutu abadi seperti suriah ataupun iran.walau untuk mewujudkan hal tersebut..tidaklah mudah mengingat sampai saat ini masih banyak-loyalitas lokal-pro barat…namun dari sekian -negara”sahabat indonesia-mengapa hanya rusia yang -berani dan nekat-mau membantu dengan sepenuh hati tanpa memikirkan- efek lain-bagi negara-nya sendiri…?? ? ?
    ..lalu bagaimana dengan cina ataupun india,apa bakti mereka pada indonesia saat itu terjadi..! !!
    ..sekarang ini diri melihat bahwa bangsa ini sedang membangun kekuatan -jatidiri-nya demi melindungi segenap tanah air.-keributan-dengan asutralia kemarin ternyata memberi -dampak baik-bagi pertahanan nasional..xixixiiiii
    …dan saat ini natuna juga sedang bergejolak …dan semoga hasilnya bisa lebih baik lagi bagi pembangunan pertahanan nasional.karena peningkatan multi alusista tanpa sebab bagi sebuah negara akan dianggap membahayakan buat negara”sekitarnya…
    …diri masih ingat cerita dimasa kemarin bagaimana jepang protes karena indonesia mau memborong ks kilo..pada hal tidak dalam kondisi terancam.dan sekarang natuna bergejolak…kenapa jepang diam…hehehehe

    • pemburu rajawali on

      Jepang diam karena mrk tahu kita bsa meredam anak nakal jong Un dg missile test mrk. Akusisi kita sebetulnya utk melindungi aset kita jg mrk dsni,itu sebabnya vietnam kita paksa utk build up musclenya sbg buffer,thailand sbg buffer dan terakhir adalah Omelan Putin pd Panda jika mrk msh nakal ke kita via Natuna.

      • wirosableng007 on

        Bung PR, apa sih daya tawar kita sehingga bisa mempengaruhi negerinya jong un terutama dalam hal missile test? mohon pencerhnnya…penasaran saya soalnya heheh

        • saya juga penasaran bung WS, jangan2 kita ikut modalin test missile & nuke mereka… ditunggu pencerahannya bung PR…

  21. Sayang sekali Kasel di Guam tidak dirumponkan. Kenapa ya?
    Untuk bangkai kapal selam mereka yang tenggelam apakah sampai sekarang masih ada bung hadna? Atau sudah diamankan oleh kita.

    • mungkin saja KS mereka sudah diangkat, dengan alasan mencari jejak KS/kapal samir yang tengelam pada era PD II, padahal yg barang baru…xixixixi

  22. Gurita ghost on

    Masih ingatkah kita waktu pencarian maskapai pesawat yang hilang di perairan indonesi.dimana kapal canggih samiri ikut terlibat.begitu cepat respon yang di berikan.
    Alasan di balik suatu alasan .

  23. Pancasila udah pasti joss gandoss.

    Benar adanya, Ideologi ini memang multibangsa. Dpt diadaptasi oleh banyak negara
    sesuai dasar kebudayaannya.

    Sungguh suatu kebanggaan luhur, mulia dan tak tertandingi dari Alutsista canggih manapun

    Komsomolsk-on-Amur memang tepat sebagai markas utk mengamati wilayah pasifik.. jaman Coldwar
    sering jadi ajang unjuk gigi pesawat2 US. Mungkin saking strategisnya..

    Akhirnya pasukan sawo matong berhasil menyampaikan balasannya. Salut utk para Ksatria Garuda.

    Kereenn.. Go to junkyard 4 all Yankees. RIP for all

    Wira Ananta Rudhira, jales Veva Jaya mahe. Jayalah NKRI..

    http://kasamago.com/ | http://yakena.com/

    Selamat Berbuka Puasa..

  24. Ini belum cukup saudaraku semua jika disebut pembalasan karena tsunami aceh, terlalu sedikit korban mereka jika dihitung dgn korban di aceh.

  25. pemburu rajawali on

    It just Hoax but its real..hehehe
    Siapakah commander dan letkol tsb?
    Dan bagaimana dg raid black troops kita di Guam? Next episode lbh makjleb lg. Semakjleb anak patga yg d ksh bocoran sonar path hunting the whale

    • Assalamualaikum patga, bung PR. Bung PR saya mau tanya, saya kok khawatir dg dua kapal induk samiri yang siaga di asean. Itu kapal induk buat gebuk china atau mau nantang TNI ya? Jangan2 mau balas dwndam ke TNI. Kmudian brutus yg ujug2 referendum apakah ini satu strategi global sbg proxi untuk Indonesia bung? Hemmm samiri lagi sibuk padamkan api… apa ini ulah patriotkah? Secara kita dah dapat teknologinya dari navajo…ngarep mode on.

      • pemburu rajawali on

        Memang salah satu strateginya adalah menunjukan siapa yg sebenarnya kemaruk dg natuna? Nine dash line sebenarnya legitimasi RRT utk aneksasi natuna by political Geography dmn mrk akan memasukan opini dunia kdlmnya.
        Ini yg akhirnya memaksa samiri utk deploy battle group ke LCS dan d respon pula oleh panda dg memaksa modernisasi armada nya.

        Nah klo pose pak joko sebetulnya mengandung pesan bahwa kita akan All Out hadapi triple front sekaligus yakni front US,China,Asue dan india( yg diam” deploy dua KSnya sekitar 76NM diluar ZEE).
        Bagaimana dh kesiapan ksatria trimatra kita? Tentu sdh prepare jg baik terbuka maupun tertutup. Yg terbuka oleh publik adalah intense nya patroli laut dan udara,eksten runway dari 1500-3000m dg 3runway skaligus,perpanjangan alur laut lanal(upgrade lanal jd tipe A), penambahan sarana utk personel naik jg baik alutsista maupun logistik++.

        @hadna hehehe alurnya berkelok ya bung!

        • bung PR mohon ijin bertanya kenapa india ikut ikutan mendeploy submarinenya,.bukankah india musuhan dgn cina,.apa tujuanya balas dendam dgn kita waktu lita membantu pakistan

        • laaaa kok se dalam dan se seru itu bung PR, la kita sama siapa? (tanpa mengurangi kepercaya pada punggawa punggawa patriot dan warga negara indonesia yg siap berkalang tanah), adakah sahabat sahabat kita yang ready membantu kita bung?

    • Trus ada yang aneh, konflik dg ccg china skr ko dihadapi oleh TNI. Dulu dihadapi sama anak buahnya bu susi…. skr KRI yang gebuk. Ada apa ya bung? Dan kemudian pose RI 1 di bawah rudal KRI imam bonjol apakah ga bikin chino swmakin seneng ya bing? Itukan yang diharap china. Konflik terbuka.

  26. ini gara-gara peter si navajo lolos ke rusia…and bocorin teknologi HARRP…atau jangan-jangan udah ada disini kali ya antene nya…hihi…toh udah dua satelit nih nongkrong dilangit plus glanoos ruskye…ajiiiibbb

    • pemburu rajawali on

      @guru SMP hehehe yg publikasi memang dua,tapi yg melayang msh bertugas sdh lbh dari dua lusin bung

      • oh iya bung bener….hihihi…lupa ngitung saya…maklum baru nerima murid baru jadi ingetnya yang baru aja…pokoke jos gandos lah…

  27. wirosableng007 on

    Selamat malam bung hadna,bung pr dan bung2 yg lain, mau nanya nih, kalau yg ane ikutin cerita hoax series ni nampak sekali betapa banyaknya bantuan negeri papa bear kepada kita dalam menghadpi tidakan asu cs, yg jd pertanyaan, apa sih timbal baliknya kita ke mereka?apa kita adajuga berikan sesuatu ke mereka misalnya barter hasil tambang atau apalah gt? soalnya menurut logika saya sih, jaman sekarang aja hubungan antar perorangan aja susah nyari yg tulus apalagi kaitannya hubungan antar negara?cmiiw….

    • pemburu rajawali on

      Hubungan simbiosis muatualisme. Era saat ini sgt berbahaya jika cuma ada satu super power.

      India tdk memiliki dendam menurut saya tp ingat india jg punya warga byk ky panda dmn mrk butuh SDA yg ckp utk negeri mrk,nah salah satu lumbung SDA terbesar ada dsni. Coba tanya anak Geologi pertanian,prikanan dan kehutanan. What the world need,Indonesia have it..

      Msh mendewakan negeri sebrang dlm segala hal? Hanya saja kita tak mau bersombang dada dg apa yg kita punya walau disana sini msh byk kekurangan di negeri kita bkn berarti hrs dicibir kn!

      • Bung @pr apa mungkin kita akan diperkosa rame-rame sampe india pun turut campur di kasus natuna kemarin ?
        Selain papa bear siapa kirakira yg siap membantu jiga kita perang terbuka ?
        Maaf pertanyaan awam dari saya bung hehe..

        • klo perang terbuka, itu yg di inginkan negara selatan kita, nkri vs cina, dampaknya akan dahsyat jika itu terjadi, cina tidak menginginkan itu terjadi…begitu juga malay singa….karena mereka punya catatan khusus tentang istilah “amuk” yang pernah terjadi di nusantara….genocide yang sangat mengerikan

          • Hmm.. Semoga indonesia kita tercinta ini selalu dalam perlindungan Allah SWT.
            Semoga para punggawa selalu cerdik menghadapi para ular sendok yg bergaya seakan ular kobra yah bung @jenggo hehe

          • “Amuk” berarti jowo tinggal separo cino tinggal sak jodo, mudah mudahan janganlah

      • Hanya bisa berdoa, semoga bangsa kita dan juga TNI khususnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamin..
        Kapanpun negara membutuhkan, saya siap mengorbankan jiwa dan raga untuk INDONESIA

  28. Salut TNI dan terima kash brother bear buat bung hadna apakah krisis Lcs skrg adalah sebuah sandiwara asu dan pla utk menyerang kita trus apa kekuatan kita saat ini sudah benar2 mampu melawan 2 kekuatan besar militer dunia mohon pencerahanya

  29. putratransad on

    Kunjungan mr putin ke china

    Mr jin ping : selmat datang tuan, pa kabr .. Hehehe..
    Mr putin : baek, gmn kbr mu ping gk usah cengengesan km…
    Mr jin ping : upss, maaf tuan putin. Ada apa gerangan tuan berkunjung kemari.
    Mr putin : mau nagih utang. Ama mau tepok jidat mu klo masih ngeyel.
    Mr jin ping : maaf tuan, sy ngeyel ttg apa ya. ( pura2 gk tau)
    Mr putin : kok lm2 km ngeselin ya. Ckup skli ni ja ku ingetin km ya. Jangan km buat ulag lgi di natuna. Tarik pulang KS yg lg tamasya di sekitar sumatra. Standby aja di pulau buatan mu jgn kmn2.km klo main trlalu jauh. Ngerti km ping!!! Klo msih ngeyel tak jitak ndas mu.
    Mr jin ping : njeh ndoro.
    Kena jewer dah jin ping … Hehhehe.

  30. Bakalan rame nich Natuna. Kehadiran Mr President di Natuna dibalas dengan parade kapal perang Cino di selat Malaka. Ini adalah jawaban Cino terkait sikap Presiden kita artinya militer mereka juga siap…kita tunggu hasil kunjungan mr. Putin ke Cino ada apa setelah ini? spot pertempuran dunia akan beralih ke Pasifik sementara Ukraina n timteng dilupakan…semoga tetep aman dan damai

  31. salam merah putih, saudaraku…

    ….tata dunia belahan eropa sudah berubah hasil referendum UK…tentunya akan ada impak dan efek disana termasuk anggota persemakmuran yang bertebaran di wilayah asia tenggara.
    ….LCS menjadi faktor urgent and contigency untuk masuk dalam kategori prioritas utama dan pertama bagi NKRI.
    ….Tiongkok…USA…Aussie…India mulai melangkahkan bidak2nya di LCS, namun tetep mengarah serangan ke NKRI.
    ….akan ada sedikit cerah cahaya setelah Russia-1 mampir ke Tiongkok….Jika gelap maka yang dimainkan adalah Korut untuk memberikan efek kejut dan menambah komplikasi atas konten dan tekanan LCS shg bisa colek Korsel dan Japan untuk partisipasi.
    ….ASEAN member…hanya bisa duduk termenung , smtr NKRI berdiri tegak dan bertindak atas kedaulatannya.
    ….Dolanan sandera lagi oleh faksi abU SAyyaf, sementara duarte tidak lebih kucing yang mengaum….
    ….Pelemahan harga minyak dunia terus dipertahankan sbg faktor pengurang laju cash in flow negara2 yg terlibat conflict of interest di LCS yg berdampak penciptaan masalah2 pada aspek sosial ekonomi setempat.
    ….Bisa diduga NKRI telah melaksanakan klendestin diplomatik (termasuk aktivasi sel2 militer) kepada negara-negara sahabat sbg antisipasi NKRI harus menghadapi 3 front di LCS.
    ….Publikasi tersirat dan terbatas berdasarkan derajad kegentingan atas alutsista RI di blog/forum militer/web site militer mulai bertebaran dan up dating terus sebagai sinyal untuk musuh -musuh RI…..dan memberikan rasa aman dan nyaman buat rakyat Indonesia termasuk investor asing atas assetnya di NKRI.
    ….Memperkuat dan membangun perekonomian nasional yang berdaya saing tinggi pada sektor strategis spt pelabuhan internasional dan bandara international dengan standard waktu layanan dan kualitas prima untuk mematikan/memperkecil sumber pendapatan dari negara-negara FPDA.. termasuk penguatan di NKRI untuk sektor perbankan,manufaktur, industri hulu-hilir Migas, telekomunikasi, kesehatan, pendidikan, pertanian, ukm dan koperasi,dll .
    ….Penguasaan dan Perebutan kembali FIR Riau dan Natuna dari negeri pura2singa akan diangkat kembali sebgai jaminan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Jika FIR didapat maka batas laut NKRI di wilayah semenanjung malaya semakin tegas dan kuat untuk NKRI.

    Semoga bisa sharing wawasan dan ilmu diantara keluarga patga.

    Salam Indonesia nan Jaya!

    • maaf bung pager wojo,..kenapa india masuk mendeploy submarinenya,.dan mengarahkanya ke kita.,bukan ke cina yg notabene musuhnya

      • Bung Serayu, Karena India dapat iming iming bantuan teknis dari China untuk Pengembangan Nuklir…yang oleh india digunakan untuk mengimbangi pakistan..dan ini termasuk strategi china untuk menyeret India ke LCS

  32. Saya cma bisa berdoa… mudah2 an TNI slalu bs myelesaikan masalah yang datang dari dalam dan luar…. mau berpendapat..maaf g bsa… cma bsanya… mrasa bangga aja jadi bagian warga NKRI…

  33. sugie freedom on

    kasian bumi pertiwi jdi kelinci percobaan
    ini semua taktik russia dmn russia melempar perang vs nato beralih ke lcs, ini smua ide vladimir putin dan china….
    bumi pertiwi siap2 di perkosa

    • Hehehe…bener bung kasihan klu ibu pertiwi diperkosa rame2,mkany kita harus terus bersatu jangan gampang diadu domba…oh y bung klu soal pendpat [email protected] ad sangkut pautny ide putin am cina untuk melempar perang nato beralih ke LCS saya masih kurang paham [email protected],tolong dijabarin dong bung biar bsa nambah ilmu…maklum saya cma newbie bung…hehehe

  34. pemburu rajawali on

    sy menyimak saja sambil ngupi.. ada byk sinyal yg berkembang di media kok. tinggal kita sj menyikapinya bagaimana

  35. Penutup yang manis….

    Semanis Kewaspadaan……

    ……….mainan “HAARP’a..harpa ini modelnya mirip stasiun pemancar RRI ya……

    Saya suka Kuote:
    ” ampak Pimpinan Tertinggi Intelijen negeri itu sedang berbincang serius dengan 3 orang berkulit sawo matang”

  36. terimakasih banyak bung Hadna untuk lanjutan hoax berburu pausnya bung ..
    bung Pemburu Rajawali juga kapan bung ada artikelnya .. secara remebesan kayanya saling sambung menyambung antara bung Hadna dan bung PR … hehe
    ijin bertanya ya bung Hadna ..
    1. kapal selam asu yang ditidurkan itu nuke class semua, apa ketika terjadi ledakan dan jatuh ke dasar laut, tidak menimbulkan radiasi nuke ya bung? artinya mungkin menimbulkan masalah baru buat lingkungan laut kita ya bung?

    2. untuk saat ini bung Hadna, apabila ada penyusup di dasar laut kita bung, untuk pemetaannya apakah masih dibantu papa bear atau kita sudah mandiri ya bung?

    3. menyambung rembesan dari bung Pocong Syerem kalau ga salah jumlah armada paus kita saat ini adalah dibawah armada koko panda, apakah artinya sudah tidak ada lagi yang berani yang bung paus kampung sebelah yang nyelonong ke halaman kita bung? atau masih ada , tapi ga diceritain bung Hadna? hehe

    4. ada petikan kalimat …. “FSB : “ini daftar peralatan perang kami yang availabel untuk negara anda akuisisi sebagai solusi penguatan militer yang masih dibawah embargo US, Commander” … apa salah satunya untuk jaga laut kita ada kapal segede gaban yang parkirnya di wilayah timur bung? Hehe
    monggo dicerahkan bung Hadna .. biar semua tambah pinter bung .. hehe

    salam sehat semua bung Patga

    • Bung Kingsoka, saya coba jawab ya:

      1. Semua kasel yang “ditidurkan” adalah jenis kasel nuklir, biasanya reaktornya sangat terlindungi oleh bahan tertentu sehingga tdk rentan ketika kaselnya tenggelam

      2. Untuk pemetaan sekarang berangsur2 sudah mulai mandiri, itu lah sebabnya kita beli 2 kapal Hydro-oceanography dari Perancis.

      3. Masih ada yang suka nyelonong, undisclosed

      4. Kalau soal itu, mungkin ada bung….hehehe

      • hehe siap bung Hadna …
        kira – kira cerita hoax corner apa masih ada bung? hehe .. kalau masih banyak berarti memang luar biasa ya bung bangsa kita ini bung … syukur2 yang kisah bapak besarnya masih bisa dilanjutin bung … mengingat akhir2 ini hoax corner bung Hadna dalam penerawangan saya lebih ke arah man behind the gun ya bung … hehehe

        jadi usul bung .. hehe kalau hoax cornernya ditambahin yang unsur the gun alias update teknologi alutsista kita bung ..

        salam sehat kepada bung Hadna dan rekan patga yang lain

        • Insya Allah masih ada bung Kingsoka… Kenapa saya akhir2 ini sering ke man behind the gun? Krn mereka lah yg berjuang sampai titik darah penghabisan dalam mempertahankan NKRI…

      • @BungHadna, Kira2 untuk Jawaban no.3 yg paus tetangga suka nyelonong, undisclosed itu diapain ya Bung? apa dibiarkan saja apa dijadikan rumpon dilaut kita?

        Mohon pencerahannya.

  37. cut nyak dhien on

    bung hadna , itu ngapain kapal perang tiongkok melintas di selat malaka, koq kayak show off force setelah presiden jokowi ke natuna kemaren, apa mereka mengirim sinyal kepada kita, bahwa mereka siap perang dengan indonesia, makasih sebelumnya atas penjelasaannya, maklum oot
    news.metrotvnews.com/peristiwa/nbwdP85k-kapal-perang-kapal-selam-tiongkok-melintas-di-selat-malaka

  38. panda sail pasa di malaka jg di awasi oleh kita. dan kita jg paham akan maksud dg “show of force” nya panda dimana mrk ksh pesan “bersama kami kalian akan aman jg terlindungi” hehehe..

    wong kita aja klo terbangkan sepasang F16 full gear sj tetangga sering tanya di Int channel,begitu jg kalo kita kirim KRI jln beriringan 4unit plus satu KS saja tetangga ribut dan 7th fleet ribut,apalagi klo kita ky panda coba.. xixixixi

    • bocahkucing on

      Iya bung, apalagi di waktu2 dekat ini dimana secara rutin kapal perang TNI AL bergerak secara bersamaan, dijamin para perusuh akan heboh n siaga, termasuk mengaktifkan semua intel memantau pergerakan itu. padahal kenyataannya, kapal-kapal TNI AL kita cuma mengangkut para pemudik :-D

  39. Wong Tani Indramayu on

    May Allah Ta’ala always blaze Indonesia… Kita hidup di syurganya dunia, sudah pasti banyak negara adidaya yang ngiler dengan zamrud di khatulistiwa… Semoga kita dan anak cucu kita bisa tetep mempertahankan NKRI…

  40. Bung pr mau nanya bukan y ri dan india punya kerjasama militer apa lgi alusista y sama gado2 y knapa india msih mau menerima tawaran panda untuk deploy ks y d lcs atau ada maksud lain.

  41. @hadna awas keasyikan nongkrong di SitRoom,hangar, lupa pulang ntr.. hehehe.
    tapi blh jg tuh bung usul sahabat kita utk men behind the gun dinaikan jd artikel tersendiri. tanpa mrk para ksatria krg optimal dlm bertugas.

    @molimo india punya agenda tersendiri dan kita jg keep an eyes to them also..hehehe

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe..tetap saling menatap dan saling mencerna strategi masing2 negara dalam mensikapi konflik lcs utk mendapatkan posisi yg menguntungkan baik dari sisi geopolitik maupun geostrategis menjadi dasar semua negara yg terlibat didalamnya.
      Yg pasti mereka kedip2an bukan karena cacingan atau kelilipan hehehehe
      Mari cermati statement [email protected] perihal aliansi clan bawah tanah utk membendung hegemoni asu dan sedikit sumir dgn cino tanpa iran dan cino didalamnya.
      “Putin sadar tak bisa berdiri kuat sendirian tanpa mengelak sorot proxy barat. Muncullah ide memecah konsen barat justru dengan penguatan tekhnologi beberapa negara yang dianggap lebih lunak pada Rusia.
      Siapa yang mengatur ? Segelintir orang saja, tanpa Chna dan Iran didalamnya…
      Hehehehe…apakah proxy yg dikhawatirkan rusia ini sdh mulai terbukti..? dgn menggandeng semua bekas negara pakta warsawa ke dalam Nato sekaligus mendirikan pangkalan rudal di negara sekitar rusia dan mengerahkan personel nato telah membuat rusia gusar.. dan apakah brexit merp jawaban putin thd proxy ini dgn memecah uni eropa sesuai dgn tuduhan cameron..?heheheheehe
      Utk indihe dan cino msh terdapat lubang yg menganga dalam hub ke 2 negara..dimana posisi cino terkait rivalitas. Dan perseteruan anatara indihe dan pakistan..?dan secara geopolitik dan strategis pengaruh cino dinegara 2 asia tengah juga semakin membesar menjepit posisi indihe sbg negara yg besar dikawasannya.
      Kerjsama indihe dgn rusia dalam teknologi rudal spt brahmos dan teknologi pespur serta kerjasama indihe dgn prancis dgn ks scorpenenya nampak pola segitiga yg mirip dgn kerjsama RI dgn negara2 tsb.. Apakah ini jawaban dari rencana putin memecah konsnrtrasi proxy yg mengarah ke negaranya.?hehehehehe btw satelit bri sdh meluncur via prancis dan satelit lapan juga sdh meluncur via indihe..
      Utk ks indihe yg berenang di lcs tampaknya sdh dimulai sejak armada indihe melakukan patroli ke lcs, apakah ini atasa permintaan vietnam yg menyiapkan pangkalan Al nya utk ks indihe..? dan sptnya rayuan maut dgn kerjasama energi nuklir perlu di tawarkan cino kpd indihe agar tetap duduk manis dan tdk ikut dalam kisruh lcs.. Dan apakah tawaran ini juga utk mengimbangi tawaran yg sama rusia pada negara asean yg secara implisit juga mendukung negara aseean dlm konflik ini dan menolak klaim cino atas lcs..?hehehehe
      Adios amigos#edisi mulai terlihat benang merah geopolitik dan geostrategis dunia..

  42. india patut diwaspadai walupun keliatannya cmn 2, tp unsur kejutannya membingungkan ibarat di film bolywoo,dr yg awalnya cmn sepasang kekasih.tp saat mereka mulai bernyanyi tiba2 datang serombongan orang yg entah drmn datangnya tiba2 ikut berjoget di tengah hujan. hahaha maaf sekedar bercanda

  43. Salam Bung Hadna dan Bung PR. Kalau melihat ketulusan Rusia membantu kita jika dalam kesulitan, apakah karena Rusia merasa senasib dgn kita yg memiliki wilayah luas yg terdiri dari berbagai suku bangsa, tetapi telah di porak porandakan oleh ASU sewaktu masih menjadi
    Uni Soviet ? dan sekarang Rusia ingin kawan sejatinya jangan sampai seperti mereka, maka membela dgn tulus apapun yg akan dilakukan ASU kepada NKRI ini. Apakah masuk akal bung pandangan saya ? tks.

  44. Dear…[email protected]….
    Saya mau request artikel hoax tentang pasukan pengawal presiden Ir.soekarno dijaman perang kemerdekaan bleh g bung tpi klu g bsa jga g ap2 bung….saya nyimak lgi aj deh…hehehe

  45. abuu sayyaff berulah lagi, kata pak menhan,TNI diijinkan untuk masuk ke arena, semoga TNI bisa membebaskan para sandera WNI

    • abuu sayyaff terus berulah, Panglima TNI bilang, ini sudah sangat keterlaluan, semoga TNI bisa membebaskan semua warga Indonesia

  46. keong rebus on

    Kalo tdk salah, teknologi HAARP ini penemunya ilmuwan rusia dan pernah ditawarkan ke pemerintah rusia, tp krn tdk ada yg tertarik, akhirnya di beli sama amerina.
    Mohon maaf jika salah

  47. minal aidzin wal faidzin untuk semua rekan patga yah ..
    mudah-mudahan bung Hadna sudah selesai mudik dan tetap sehat selalu bung ..
    sudah hari Senin bung Hadna .. belum ada rembesan artikel bung Hadna ,, hehe
    apalagi ditambah pencerahan dari bung PR, BW dan bung Trahlor … semoga menjadikan kita bertambah semangat setelah selesai satu bulan penuh ujian ..
    artikel man behind the gun boleh bung Hadna … atau yang artikel lanjutan kisah bapak besar juga boleh bung hehe .. ngarep.com
    salam sehat semua rekan – rekan patga ..

  48. Anak negeri on

    Mohon pencerahannya para master,
    Apakah ada kemungkinan ribuan buruh dari **T yang ada di Indonesia di persiapkan ( = standby ) untuk menyerang ibu pertiwi dari dalam,seandainya terjadi perang ?
    Apakah ini sudah dpt di terawang oleh intelijen kita ?

Leave A Reply