Upaya Penguasaan Jakarta, C.O.G (center of gravity)

178

ARTIKEL dari Acount Fb Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto yang telah dinon aktifkan oleh Rezim FB

Coba kita bagi disini dan segera simpan dan sebarkan agar FB tidak bisa membungkam analisis dari sang Laksamana

slamet-1

Upaya Penguasaan Jakarta, C.O.G (center of gravity)

Indonesia harus menjadi perhatian semua anak bangsa.
Saya merasa prihatin melihat perkembangan yang terjadi di negeri kita ini, media telah berhasil mengombang ngambingkan perasaan dan pemikiran anak bangsa sehingga konsentrasinya benar benar terbelah, tidak fokus terhadap bahaya besar yang ada dibelakangnya.
Demokrasi telah memporak porandakan bangsa ini. Bertolak pada keprihatinan tersebut, dengan segala keterbatasan, saya mencoba membuat analisa dikaitkan dengan upaya kerasnya Gubernur DKI untuk memenangkan kembali Pilgub 2017.
Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumberdaya alam, sedangkan China dengan penduduk hampir 2 Milyar dengan sumberdaya alam terbatas sangat tergiur sekali terhadap Indonesia.

Ada 3 elemen kekuatan yang dicoba di galang dalam upaya menguasai Indonesia.
1. NASIONALISME CHINA.
Prinsip dasar keluarga, ikatan keluarga memberikan semangat untuk bersatu dan bergerak menyelesaikan segala problematik hidup yang dihadapi manusia.
Semangat ini yang dipelihara dan digaungkan terus dan dipakai sebagai landasan untuk menetapkan kebijaksanaan
2. ” DWI KENEGARAAN “ yang tetap mengakui warga china rantaunya sebagai warga negaranya dan kebijaksanaan ini diperkuat dengan
3.” DOKTRIN SATU CHINA “ dan ditindak lanjuti dengan program “Ras China Raya ” yang mendorong warga china keluar dari negaranya untuk berbisnis dan kalau mungkin menjadi pejabat di negara tsb.

Untuk hal ini Pemerintah China tidak main main dan memberikan dukungan penuh untuk meraih tujuan tersebut. Program tersebut sangat diuntungkan dalam alam demokrasi.

dedenew445

POSISI CHINA DI INDONESIA
1. Pra Kemerdekaan Dikeluarkan undang2 tentang strata masyarakat Nusantara yang menetapkan strata 1 adalah Warga Belanda/kulit putih, strata 2 adalah bangsa2 timur jauh/China, Arab, sedangkan strata 3 adalah penduduk Pribumi, secara tidak langsung telah memberikan keuntungan kepada warga China. Pada saat itu etnis China dipakai sebagai mediator dengan pribumi, utamanya yang berkaitan dengan ekonomi.
Posisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh etnis China, karena pada dasarnya China sangat mengutamakan keamanan ” keluarga dan bisnisnya “, mereka rela memberikan hartanya asal keamanannya terjamin, pada sisi lain tetap memelihara hubungan dengan Pribumi untuk mempertahankan sumber sumber ekonomi yang diperlukan Belanda.
Take and give yang menjadi tradisi China dengan Penguasa, melahirkan peluang emas dalam kehidupan China di Indonesia.
Pada saat Belanda meninggalkan Indonesia, jaringan perekonomian yang dibangun Belanda secara tidak lansung menjadi milik warga China.

2. Kemerdekaan. Keberuntungan menguasai jaringan perekonomian/perdagangan telah memberikan peluang yang luas dalam perjalanan NKRI. Tradisi 2 kaki tetap dipelihara dengan baik, memelihara hubungan keatas dalam ini Pemerintah/Penguasa dan rakyat. Karena jaringan ekonomi/ perdagangan dikuasai, maka tidak dapat disalahkan kalau saat ini China menguasai perekomian kita. Penguasaan perekonomian dinilai sebagai potensi kekuasaan potensial dan etnis China memainkan potensi kekuasaan tersebut dengan efektif, maka mereka telah masuk dalam katagori ” sebagai Pelaku kekuasaan yang aktual “. Kekuasaan terhadap satu sumber cenderung akan melahirkan sumber kekuasaan yang baru.

Hubungan keatas/penguasa yang tetap dipelihara dengan baik, lama kelamaan telah berbalik menjadikan ” penguasa tersandera “. Pada muaranya banyak kebijakan tidak lagi berpihak pada kepentingan rakyat, tapi berpihak pada kepentingan pengusaha.

KONDISI LINGKUNGAN
1. Demokrasi
Demokrasi di Indonesia secara tidak langsung membantu program ” Ras China Raya “, sehingga diantara Taipan telah melangkah satu langkah kedepan dengan menghapus kata ” orang Indonesia asli “, pada pasal 6 (1) UUD 1945, menjadi warga negara Indonesia
2. Isu Ras Mongoloid Didengung-dengungkan bahwa bangsa Indonesia adalah keturunan dari Ras Mongoloid.
3. Wali 9 adalah orang2 China.

Tiga elemen tsb, dicoba disatukan China untuk menguasai Jakarta sebagai Center of Gravity, penguasaan Jakarta maka secara politis menguasai Indonesia. Dan dapat digambarkan dengan diagram sbb :

cog

Oleh Laksamana TNI ( Purn) Slamet Soebijanto
Gambar oleh Patsus Dede Sherman

Share.

178 Komentar

  1. Bersyukur lahir di NKRI ini hingga jiwa Nasionalisme tetap terpatri di sanubari utk Indonesia bukan utk Negara lain.

  2. Blackhawkdown on

    Walisongo adalah 8 wali keturunan Sayid/Syarif dan satu orang Jawa yaitu Sunan Kalijaga . Sejarah masuk Islam di Indonesia dilakukan oleh Ulama2 handramaut; mereka itu Ulama bukan pedagang. Mana mungkin pedagang bisa menjadikan kerajaan hindu/budha terbesar di Asia Tenggara menjadi Kesultanan Islam. Dan ingat para Ulama ulama itu tidak menggunakan pedang, pasukan infantry marinir kaveleri…..

    • Blackhawkdown on

      Sejak Syech Al Faqih Al Mukadam (Sesepuh ulama handramaut/sesepuh Walisongo) mematahkan pedang secara symbolis,maka dakwah Islam tidak dilakukan dengan kekerasan, tapi dengan hati. Doctrine ini dijalankan oleh (Alhamdulillah)walisingo/habib2/ulama2..

      • Syiahbukanislam on

        Gusdur tahu Dari mana??gusdur Masih manusia,kadang bener,kadang Salah..sy juga pengikut nu sekeluarga..tapi nu bentukan bapaknya gusdur.omongan gusdur Jadi wacana Aja,jangan Jadi patokan.

    • banyak bangets.. mas..
      ini bukan SARA tapi memang ada.. bahkan salah satu profesor pernah membuat artikel..

      kalau aku sih cuma ketawa.. aja..
      udah lama isu itu..

    • Bung Tedhs, anda mungkin kurang membaca literatur sehingga tdk tahu bahwa bbrp artikel, bahkan buku menyebut bahwa wali Songo adalah org/ keturunan China. Bahkan mereka memberi embel² nama China bagi setiap wali, atau menceritakan bahwa keturunan wali tsb menikah dgn org China.

  3. SARA???? bung TEDS yakin belum menemukan?? atau blm mencari, di you tube ada, dikompasiana jg ada,,,
    “siapa yg menguasai sejarah, maka dia menguasai masa depan”, jd gak usah bingung kenapa penelitian gunung Padang dihentikan,,,miriiis!! kayak gitu koq koar2 rakyat sekarang sdh cerdas

    • Maksutnya itu Didengung dengungkan olehn mereka bahwa wali songo itu keturunan China
      sama dengan kampanye didengung dengungkan bahwa Isu bahwa bangsa Indonesia adalah keturunan dari Ras Mongoloid. ( Keturunan China hainan )
      Padahal itu semua bohong

      Gitu Maksutnya
      Bung Tibet gak cerdas ternyata

      • Tibet : Wali songo orang China ? Hellooooo…
        Ngaco tingkat dewa nih….

        Dari komen Bung Tibet itu, khususnya “Ngaco tingkat dewa nih….” mungkin ditujukan untuk golongan yg mendengung2kan hal itu….tp, bisa juga Bung Tibet salah persepsi dr artikel diatas… Jd, SIAPAPUN yg mendengung2kan wali songo dari cino itu = Ngaco tingkat dewa nih….
        Sy ndak tau nih mana yg bener, Bung Tibet yg kurang cerdas atau Bung NAGA SAMUDRA yg lg PMS (masa Laki PMS)…. piss Bung….

        • Menurut saya, tulisan di atas menerangkan bahwa ada ada kesengajaan dihembuskan isyu bahwa wali songo berasal dari cina dan bangsa melayu berasal dari ras mongolid. Padahal isyu tentang wali songo berasal dari cina sudah dibantah. Isyu terakhir yang saya ingin tambahkan adalah mengenai pendirian monumen prajurit po an tui yang digembor2kan oleh mereka sebagai pejuang bangsa padahal kita tahu sendiri bahwa mereka adalah penghianat yg bekerja sama dgn belanda utk menghabiskan perlawanan jihad bangsa indonesia.

          Oleh karena itu saya sarankan untuk berpikir dgn wawasan luas atau setidaknya membacanya secara keseluruhan apa yang dimaksud oleh penulis baru komen.

          • Anda menulis itu masih muti tafsir dan ambigu lain kalii diperjelas..
            Agar tidak timbul multi tafsir agar tidak seperti ditujukan ke Pak Slamet Soebijanto sebagai penulis ( Bukan saya yang menulis .,,anda salah lagi kan ) atau kepada yang mengklaim itu,,

            terimakasih

          • @ bung NS Anda salah lagi dalam memaknai kata2 saya…
            Bung seorng penulis di web ini atau bukan ?@ bung NS yang CERDAS, saya tau artikel ini diangkat oleh bapak Slamet Subianto, bukan Anda.
            Artikel ini diangkat oleh bapak Slamet Subianto berdasarkan isu2 yang berkembang di masyarakat kita, jadi komen saya otomatis mengarah kepada orang2 penyebar isu murahan itu bung…
            Maaf kalo ada kata2 saya yang kurang berkenan di hati bung NS karena saya hanyalah orang biasa yang KURANG CERDAS.

          • Hehehehehe..
            @bung Tibet wes to.. Salahpaham dari penulisan sdh biasa toh..??? Dan sdh dikoreksi juga oleh bung NS utk anda lbh detail dllm menuliskan.. Krn saya dan kita semua jg paham yg ingin diluruskan oleh bung NS.. Agar penulis dalam hal ini pak SS tdk salah paham dan tersinggung dgn komentar anda.
            Adios#btw klo dah kena keramas dari ndan NS bikin sueeeeger loh.. Sampean bakal tambah patriotik kayak ane…xixixixixi

          • Bung Tibet agar lebih cerdas lagi
            Penulis adalah yang menulis artikelnya,,

            dibawah setiap artikel tertulis oleh ,,, atau by,, Laksamana Slamet Soebijantoe dll

            Kalau saya Admind disini, ; hanya mengupload tulisan2 para penulis yang menyumbang tulisan disini,,
            Kecuali dibeberapa tulisan disini yang memang tulisan saya seperti catatan admint.,
            Agar jelas saja,,, tidak salah kaprah,, penulis, admint, dll
            semoga makin jelas,,
            terimakasih

      • @bung NS tolong diteliti lagi kalimat yang saya tulis, kalimat tersebut saya tujukan kepada orang2 yang menyebarkan isu2 tersebut bung NS.
        Saya sangat faham artikel ini diangkat bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan membentengi dari isu2 yang dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan ?
        Dengan komentar saya seperti ini bukankah tujuan bung NS berarti telah berhasil ? Tapi kenapa malah saya dibilang gak cerdas ?
        Bukankah sebagai seorang penulis seharusnya bung NS lebih bisa menangkap arah kata2 (komen) yang Anda baca ?
        Maaf bung NS saya bukannya mau buat gaduh disini, saya cinta patga, bahkan seringkali saya bergetar membaca artikel disini.
        Salam patga
        NKRI harga mati.

        • @ bung NS kan saya dikomentari sebelumnya saya sudah bilang kl saya sudah tau kl artikel ini ditulis oleh Bpk Slamet soebianto, saya bilang Bung NS seorang penulis Krn selain sebagai admin bung NS juga menulis artikel, dan saya sering baca artikel tulisan bung NS, jadi gak salah dong kalo saya bilang sebagai seorang penulis,
          Btw salam hormat saya buat bung BW, maaf bung BW saya hanya meluruskan aja kesalahfahaman bung NS dalam mengartikan komen saya diatas,
          Sekali lagi saya minta maaf kalo pada komen sebelumnya ada kata2 yang kurang berkenan, harap maklum karena saya dulu tidak lulus sekolah, jadi yaaah agak2 kurang cerdas, tapi saya cinta NKRI loh,

          Semoga NKRI semakin kuat
          Dan semoga semboyan bersama rakyat TNI kuat bukan hanya semboyan belaka, pas ada perbedaan pandangan karena salah penafsiran langsung dicerca.

          • Hehehehehe… Sehat selalu bung Tibet…ra ono sing nesu karo sampean dan gak perlu minta maaf…bung NS komen begitu krn memang karakternya tegas spt itu..hehehe itu tandanya sayang karo sampean ..hehehehe
            Slow bung Tibet..ane jg pernah dikeramas dan dicreambath sama bung NS..xixixixixixi…namanya juga diskusi beda pendapat dan salah persepsi wajar terjadi asal niatnya baik ga perlu dimasukin hati bung.. apalagi bicara minder begitu..hehehehehe bahsa yg anda tuliskan runut dan teratur lho…hehe sama2 belajarlah kita semua sama kok dimari….
            Adios# klo komen ngaco baru berasa ditempilingi..coz mereka cuma dikomen tau apa ttg patga..?? Hihihi…peace ndan..wkwkwkwk

          • saya jg pernah bung tibet. gara2 nya wkt itu narik benang merahnya bung BW di kasus archandra. hehehe damai y bung BW

    • la memang isu nya kayak githu.. udah banyak yang mengulasnya..
      termasuk orang jawa itu asalnya dari hainan..
      doktrin terus2 san sehingga seolah kita percaya..

      ini politik dan permaina kotor mereka.. bung..
      bung tibet perlu pikinik yang lebih jauh.. agar paham masalah ini..

      • Saya ngerti dan faham @bung Assamata, Anda yang seharusnya bisa menelaah kearah mana kata2 itu saya lontarkan, sepertinya Anda yang harus lebih banyak bertapa,
        Salam patga
        NKRI harga mati

  4. Bakulo Wajaro on

    Hehehehe… Turut berduka jika memang benar acount FB Pak SS dicekal.. Hadeuuhh..
    Btw apa yg disampaikan oleh pak SS benar.. Mereka para musuh bangsa ini utk mewujudkan ambisi mimpi siang bolongnya Naga Buntung Utara memang sdh mempersiapkannya jauh2 hari dan mencari waktu dan celah yg tepat utk masuk menguasai, termasuk mendidik kader2 suatu partai secara sistematis dgn mengirimkannya secara bergelombang ke sarang Naganya..
    Pembelokan sejarah dan memanipulasinya utk merubah pemahaman dan cara berfikir generasi muda bangsa ini terutama pemahaman generasi muda umat islam sgt mereka perlukan agar masuknya paham dan ideologi mereka ke dalam tata nilai dan kehidupan bangsa ini bisa lbh mudah diterima masyarakatnya dan sptnya isu para wali ini sdh dimulai sejak thn 2007an digencarkan melalui dunia maya dan tema ini diperkuat beberapa org yg mengaku ulama dibebebrpa tempat dgn memgambil dasar dari kedatangan laksamana chengho dikaitkan dgn peradaban ras mongoloid yg merupakan asal dari eradaban nusantara..
    Berikut link yg mungkin bisa menjadi bahan diskusi ttg nama asli para walisongo dan wilayah penyebarannya.
    http://www.mohlimo.com/nama-asli-wali-songo-serta-daerah-penyebaran-ajarannya/
    Adios amigos# mawas diri dan selalu waspada serta bersikap kritis mutlak diperlukan dalam menerima setiap informasi yg beredar guna menangkal pembelokan sejarah yg dilakukan oleh para Naga Buntung Utara..

    • Polat Alemdar on

      Saya tahu golongan yang Bung maksudkan: Golongan Banteng Marah. Masuk top priority dalam list para senopati dan telik sandi?

  5. Hati2 dengan LASKAR PO AN TUI gaya modern,kita ketahui sepak terjang mereka di masa revolusi kemerdekaan membawa noda hitam di negeri ini. WASPADALAH…!!!!

    • Tuuh barusan dibangun monumennya po an tui di tmii oleh mendagri awal tahun 2016.
      Udah berkhianat, kejam terhadap bangsa malah dihormati sbg pahlawan.

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe… Sehat selalu bung NKRI.. Masalah adanya campur tangan atau tidak dari pimpinan negeri kitapun tdk bisa memastikannya..akan tetapi melihat dari kedekatan beliau2 semasa menjabat sbg gubernur dan wakilnya tentu kita semua bisa memperkirakannya masing2..
      Btw spt yg sy sdh singgung sebelumnya, kasus penistaan ini sdh berbahaya bagi kestabilan keamanan negeri ini krn kasus hukum ini sdh bukan lg kasus lokal jkt tp sdh bergulir menjadi kasus nasional yg mengusik jutaan rakyat..
      Bola panas bisa menjadi bola liar yg menjadi bola salju yg akan terus membesar dan mampu menggulung siapapun orangnya.. Sangat berbahaya jika kepemimpinan nasional tdk bisa menghentikan polemik ini dgn adil.
      Adios amigos#Bayangkan kepemimpinan presiden suharto saja yg telah berkuasa 32 tahun dan didukung penuh abri dan polri saat itu tdk mampu membendung pergerakan rakyat yg sgt massif, apalagi skrg dimana kepemimpinan beliau msh berusia 2 tahun..seharusnya beliau lbh peduli dan memberi perhatian lbh demi kestabilan pemerintahannya..

  6. jika anda main ke daerah BSD serpong disitu orang orang china sudah tidak bisa dihitung jumlahnya. alam sutera, paramount, gading serpong, kawasan summarecon mall serpong, dan sekitarnya.

    bisa dibilang itu basis mereka di BSD dan sekitarnya.
    banyaknya perumahan mewah dan elite membuat meraka semakin tak tersentuh.

    SALAM REZIM AMBURADUL.

    #AndaikanSayaJadiPresiden.

    • Bener bung.

      Yang saya tahu, BSD dan Gading serpong.
      Walopun tidak tahu detail.
      Tetapi saya pernah lah ke sana.
      ckckckck….

      • salam kenal bung kz.
        betul sekali, pribumi digusur dengan harga tanah mencapai 10juta/ meter bahkan lebih menjadi tawaran yang tidak mungkin ditolak. dan akhirnya nama desa mereka kini hanya kenangan dan digantikan oleh perumahan mewah bagi kaum china

    • Kalo boleh sy tambahin.. Mulai dari pantai indah kapuk, pantai mutiara, muara karang.. Sampai ke daerah kedoya dan puri kembangan.. Kalo sy lagi berada disitu berasa sy ada di daerah mana gitu. :)

  7. Klo bicara masalah akun yg saya tau akun fb bs sj d non aktifkan dan d aktifkan kembali oleh pemilik akun. Jd hrs jelas dlu apa bner d blokir atau cma sekedar d nonaktifkan oleh si pemilikny. Dan seadainy d blokir pun pasti ad alesan dr pihak fb itu jg jika si pemilik mw bertanya.

    Saya warga DKI Jakarta yg numpang besar d kalimantan. Sy cma mw mengingatkan. Utk WNI yg tdk memiliki hak suara d pilkada DKI tolong jgn ikut campur atau memperkeruh suasana dgn statment” yg tdk nyaman. Lbh baik anda pikirkan saja pimpinan daerah kalian masing”. Apa bsk msh berkantor atau sdh menjadi tahanan kpk. Apa kerjany sdh bner atau cma senyum” gk jelas doank.

    • wkwkwkwk….
      senyum ane jelas bung, mending koruptor dihukum mati aja sekalian tidak ada plat hitam untuk orang pribumi yang dianggap lebih hina karena punya banyak kesempatan untuk korupsi. namun koruptor tetap koruptor, diberantas hingga ditebang habis pun dari awal peradaban hingan kiamat pun tetep ada aja.
      “paling juga koruptor lokal larinya nggak akan jauh dari warung kopi depan rumah”. hehehe……….
      namun bandingkan dengan pengemplang blbiiiiiiiiiiiiiii….. ribuan trilyun bung dengan kurs pada saat itu. lari kemana tuh…………… coba bung pikir sendiri.

      • Saat kasus BLBI kurs Rp2225/1USD.
        wowww….fantastis broo…
        Kok mereka TAHU ya, kalau AKAN TERJADI krisis moneter?
        Jangan2,….

        • Kesalahan sistem perbankan nasional dan sampai sekarang pun masih ada celah bagi penipu2 likuiditas untuk bisa beraksi dan bereaksi. Banyak orang2 tsb diuntungkan dengan adanya krisis dan yng menanggung kerugian likuiditas hasil penipuan adalah rakyat indonesia. Coba sistem perbankan jangan melulu terlalu percaya pd angka yg sangat mudah direkayasa.

    • Jakarta itu ibukota negara saya, dan mayoritas uang negara saya berputar di Jakarta. Istri saya juga asli betawi Jakarta. Kalau menurut bung Donlego saya tidak berhak mencampuri politik Jakarta, saya minta ibukota di pindah ke Medan! Mustahil? Ya jangan main larang2 dong..

      Jihad kata Jakarta, jihad kata kami di Medan! Ancur lebur kata jakarta, ancur lebur kata kami di Medan! Cino kata Jakarta, kami orang Medan geleng2 kepala.. karna kami juga udah capek sama cina2 Medan!

      • Bung anak deli. Gk ad urusan medan ya medan bkan jakarta. Klo jkt rusuh anda d medan enak tdr dgn nyenyak. Sdh ckup bung sy ngerasain kejadian d kalimantan dan thn 98. Gk bakal gw biarin terjadi d kmpung gw jkt. Medan mw ambil predikat ibu kota negara..?? Silahkan.. Daerah mn pun yg mw jg silahkan.. Gk penting pridikatny yg penting kampung sy jkt aman. Klo anda bicara jihat dgn maksud kerusuhan d jkt lbh baik anda jihat d kampung anda dlu gk usah nyebrang k kmpung org.

        • Kalau Jakarta rusuh akibat dikuasai cino, Medan juga akan membara, itu sudah dibuktikan Medan thn 19977-1998. Anda masih berfikir untuk tidur nyenyak sementara negara anda diambil-alih sedikit demi sedikit. Yaaa met tidur yg nyenyak aja lah…

    • Account Facebook bisa saja dilaporkan ke Facebook itu sendiri Bung Donlego, dan jika yg melaporkan banyak, maka pihak Facebook punya hak untuk menutupnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Gitu bung…

    • Menguasai ibukota itu ibarat menguasai satu negara bung.Saya sebagai rakyat Indonesia yg bkn wrga DKI pun tak rela jika Jakarta dikuasai asing atau aseng..

    • bung@Donlego..
      anak yang baru lulus kuliah sekitar 1-2 tahunan dan baru mulai kerja, sangat terlihat dari kualitas kata2 anda.. bung..
      anda masih perlu banyak belajar mengenai kehidupan.. perlu membuka wawasan lagi.. usia anda masih muda kok bung..

      hanya ingin memberi masukan apa yang anda lihat belum tentu sesuai kenyataannya.. dan apa yang anda dengar belum tentu seperti itu kejadiannya..
      prinsip dasar keluarga dan RAS cina raya itu memang nyatanya ada bung.. walaupun tidak semuanya.. namun 90% warganya memang iya..
      bahkan dalam pernikahan sekalipun mereka lebih mendahulukan RAS nya yg sama dripada agamanya (saya sudah sering hidup dilingkungan mereka, bukan cuma 1 tempat tapi beberapa tempat)
      mereka ingin menjadi warga kelas 1 di NKRI
      jujur saya bukan pure pribumi (kakek saya dari ibu ada yg berethnis tionghoa beliau muslim ) mungkin ini masuk yg 10% dan jaman belanda dulu dia lebih memilih jadi pribumi berbudaya jawa
      sehingga saya berkata saya pribumi.. (saya bangga dengan itu dilahirkan dengan kulit sawo matang dan wajah endemik pribumi warisan dari bapak saya)
      dulu kakek saya dari bapak juga pejuang saya bangga dengan itu..
      hidup didunia itu tidak cuma hitam dan putih bung.. ada area dimana abu2
      jika jakarta urusan jakarta berarti natuna urusan orang riau donk #gagalpaham..
      ini indonesia bung indonesia itu satu tubuh.. kalau ada jari (bagian tubuh) luka dan itu bukan urusan anggota yang lain berarti ada yg salah dengan pemilik OTAK tersebut..

      anda masih perlu main lebih jauh bung termasuk sudut pandang anda tentang
      1. korupsi (saya sering bergaul dilingkungan ini jadi saya paham pengemplang/ orang yg merugikan negara itu darimana cuma media tidak memblowup)
      2. nasionalisme (jangan lah cuma nasionalisme semu, untuk apa membuka web/ forum ini jika anda takut tidak bisa tidur nyenyak, INGATT bung yang membuat anda bisa TIDUR NYENYAK dan BEKERJA enak karena ada orang2 yng rela mengorbankan egonya (pisah jauh dari keluarganya) bahkan nyawanya untuk menjaga kita sebagai warga negara indonesia.. (salam untuk saudaraku baik saudara berdasarkan darah maupun saudara sebagai warga indonesia)

      sering2 maen yang jauh bung ingat LULUS KULIAH dan BEKERJA bukan berarti final dalam kita belajar.. tapi kita sedang MEMULAI PERJALANAN HIDUP

      Salam NKRI

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe… Sabar bung Molimo.. Tdk perlu terlalu resah tp mulailah berbuat nyata..Sejatinya bahaya proxy dan asimetris ttg hal ini sdh byk di warning oleh pimpinan para hulubalang dan ksatria bawah tanah termasuk badan cyber yg baru dibentuk tempo hari.. Jika para hulubalang saja sdh bersiap artinya kita pun hrs bersiap sesuai kemampuan kita masing2..utk urusan para pion proxy biarlah para hulubalang dan kstaria bawah tanah yg mengurusnya.
      Tugas kita hanyalah bersiap2 mendukung TNI dari segala kmungkinan terburuk sekalipun :
      1. Rapatkan barisan bersama para patriot sejati yg sdh mulai terlihat di masing2 daerah, jika blm ada wadah segera merapat ke patriot garuda di masing2 daerah yg sdh terbentuk, krn yg akan kita hadapi adl kekuatan asing yg sgt besar dan kasat mata namun terasa kehadirannya ditengah bangsa ini.
      2 Cermati setiap pemberitaan dan informasi yg beredar di tengah masyarakat, dan jgn larut dlm informasi dan provokasi yg diciptakan oleh para musuh negara .
      3. Bergeraklah aktif secara nyata bersama dgn para patriot dgn langkah yg sama dalam satu komando dgn satu tujuan yg sama utk membela NKRI
      4.Jaga ketertiban dan tetaplah berusaha berlaku tertib dan santun walau dalam barisan yg sgt besar sekalipun, shgga tdk ditunggangi oleh musuh negara.
      4. Berdoalah semoga bangsa dan rakyat kita selalu dlm lindungan Tuhan YME.
      Adios amigos# edisi bersiap lahir batin membela Merah Putih bangsaku..

      • ….akhirnya….. Sinyal genderang bunyi sudah…… Alhamdulillah
        Arahan taktis sudah dikumandangkan oleh bung BW … Aku dan saudaraku para patriot NKRI siap sedia saat ini sampai seterusnya sampai pembenar kehadiran asing – aseng adalah nyata di negara telah diketahui luas seluruh rakyat NKRI unt menyatukan diri sbg patriot dan pejuang NKRI … Maju terus unt kita lawan bersama…. Kita hancurkan bersama setiap proxi dan asimetrisnya daripada asing aseng…. Kemudian kita hancur leburkan setiap musuh asing – aseng yg menyerang di bumi pertiwi maupun kita serang langsung ke daratan mereka sendiri!
        ….satu tahap demi tahap telah dilangkahkan maju menjaga NKRI…..

        Salam Indonesia nan Jaya!!!

  8. Jakarta adalah indonesia,tentunya apa yg terjadi dijakarta dan perbatasan adalah tanggung jawab seluruh warga negara indonesia.apa yg terjadi di natunapun tanggung jawab seluruh warga negara sebab ditanah itulah tertumpah darah,keringat,tubuh,dan air mata para pejuang kami berada.salam .bangsa ini lahir bukan buah dari hadiah belanda tetapi perjuangan para pendahulu kami.salam nusantara jaya.

  9. …..tetaplah merapat dalam satu barisan patga, saudaraku….langkahkah terus perjuanganmu dalam pertempuran proxy dan asimetrik di negara kita.

    ….nampak sudah atas kepanikan…kecemasan…keteteran…kegalauan….kewalahan….daripada pengkhianat / komprador / ular / musang / cacing / kecoak / rayap…..pastikan mereka keluar dari zona nyamannya….pastikan pula wahai saudaraku bahwa meski 1 langkahmu kecil namun akan dibarengi jutaaan langkah kecil lainnya daripada patriot NKRI melangkah serempak dan menyeluruh melawan dan hancurkan segala bentuk agenda proxy dan asimetrik daripada aseng-asing.

    ….satu impian kita: Kedaulatan dan Keutuhan NKRI adalah harga mati !!!

    ….salam Indonesia nan Jaya!

  10. Semoga kita tetap bisa bersatu dengan berpikiran jernih.karena saat ini kita sedang menghadapi perang asimetris dan proxy dari cecurut Aseng dan asing.buat apa punya pemimpin tapi tdak bisa menjadi pengayom dan penengah.yang ada malah melindungi para tikus busuk aseng.semoga bangsa ini diberi petunjuk dan kemudahan untuk membinasakan para tikus dan menegakan keadilan serta kemakmuran bangsa Indonesia

  11. dimanapun tempatnya, apapun jamannya, peperangan antar manusia pasti ada. tidak ada kedamaian. semua karena SDA, Lahan, Kekuasaan. damai hanya sejenak. org pribumi dan pendatang selalu berselisih. yang bisa menahan peperangan adalah ilmu. ilmu yg dimiliki pribumi dan ilmu yang dimiliki pendatang. Ilmu tanpa Agama Buta, Agama Tanpa Ilmu Lumpuh. kekuasaan tanpa ilmu, umat terdzolimi. ilmu tanpa kekuasaan tidak ada manfaat untuk umat. semua berkaitan. berkesinambungan.

    jadi tinggal momentum yang pas saja ras pribumi akan sadar dan menggugat ras pendatang. cina.

    liat aja kemaren yang diundang pak presiden ke istana buat bayar pajak. 90% ras cina. bagaimana dengan nasionalisme mereka? keturunannya? pasti diantara mereka memiliki tujuan terpendam seperti yang di jabarkan Bapak Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto.

    yakinlah jk momentum itu datang, momentum cina terang2 terangan ingin menguasai indonesia. menginjak injak ras pribumi. yakinlah jk momentum itu datang, umat mayoritas dan pribumi terdzolimi. pasti akan melawan. melawan aneksasi cina. pasti akan datang jaman perang sekali lagi.

  12. @bung donlego, Jakarta adl indonesia,Indonesia adalah jakarta. Indonesia adalah nusantara. Dengan menjadi COG maka JAKARTA adl milik Nusantara. Bukan milik org KTP jakarta saja.
    Kita memang sedang secara riil menghadapi saudara kita sendiri yg berbaju merah putih namun dalamannya perlu kita bantu untuk mencari identitas merah putihnya.
    Saya jelas,pengkhianat intolerable. Jika akhirnya pointing topiknya ke etnis A berarti mean,median dan modusnya ke A,meski kita tetep waspada utk abnormality yg lain.

    Salam

    • Bung sukrov. Klo jkt rusuh anda yg d daerah msh bs nyenyak tdr kan…??? Apa anda mikir gmn yg hidup d jkt..??

      Utk kalian semua.
      Intiny gini aj deh jakarta rusuh “Lo yg enak tp gw yg susah”
      Giliran sdh rusuh pasti hancur blm lg yg maen perkosa. Msh brani bilang
      Nusantara..?? Atau ini d tanggung bersama..?? Pale lo pitak.
      Atau mungkin ada yg mw bilang “perjuangan itu butuh pengorbanan” knp gk salah satu dr wilayah kalian aj yg d korbanin. Emang ad yg mw jd korban atau jd tumbal d sni???

      Jadii…
      Ndas… mu Nusantara klo msh mw ngorbanin saudarany sendiri

      Ndas.. mu NKRI klo kalian saja msh ngomong pke bhs daerah

      Ndas.. mu Nusantara dan NKRI klo hal yg paling sederhana saja dr negeri ini kalian lupa.

      Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yg satu, tanah air Indonesia

      Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yg satu, bangsa Indonesia

      Kami putra dan putri Indonesia menjunjung BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

      Jika msh mengaku Indonesia jgn lupa tuh poin k 3. Klo mw bicara dgn bhs daerah silahkan dgn keluarga tp klo sdh d ranah publik buktikan anda Indonesia.
      Jd gk usah mikir yg ribet” kyk artikel d atas. Sdh ad aparat polri dan TNI yg urus. Jd klo cma rakyat biasa mending kerja cari duit yg bner trs byr pajak. Apalagi mw ngerusak kampung org. Kampung kalian dlu deh mw gk sy rusak/acak”…?? Jd gk usah mengatasnamakan Nusantara yg akhirny cma mengorbankan kehidupan org lain.

      • @Donlego, Jakarta telah ditakdirkan Tuhan YME menjadi Ibukota Negara Kesatuan Republik indonesia. Jakarta bukan milik Anda bung…tp milik Indonesia. Segala sesuatu gejolak yg terjadi di Jakarta akan berdampak langsung kepada seluruh Propinsi seperti yg anda bilang, th 1998 ketika Jakarta membara, bukankah saat itu jg pengaruhnya sama diseluruh penjuru Indonesia,- COG ini tidak hanya di Indonesia Bung, tp di semua negara pasti punya COG2 sendiri–sendiri…..Dan segala macam proses sejarah perang kemerdekaan RI, Jakarta sudah menjadi COG Bung, bukan hanya kemarin th 1998 saja… Jadi, kalau anda masih bilang JAKARTA adalah kampung anda, berati anda tidak tau arti IBU KOTA NEGARA dan CENTER OF GRAVITY… Jakarta, Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

      • ini adalah wujud kepedulian warga thdp NKRI bung. kalau ada apa2 di Jakarta itu sdh resiko warga Jakarta. kalau kami disuruh diam, jgn komentar, dsbnya, mohon maaf kami tdk bisa. kami tdk mau menanggung resiko.kalau artikel pak SS ternyata benar dan kita terlanjur diam, alangkah menyesalnya seluruh patriot di negeri ini.

      • tidak ada yang menginginkan kerusuhan dalam hal ini, semua ingin berjalan tertib. nggak ada rencana untuk perusakan, nggak ada untuk ngorbankan orang lain kecuali yang dzolim.
        kalo bung sudah memastikan kerusuhan maka akan berhadapan dengan kita rakyat indonesia dan hukum yang berlaku atao sudah bung pastikan ada penyusup gelap, provokasi, ato langkah represif dari luar.
        rekan-rekan yang bergerak dengan perjuangan dan pengorbanan merupakan jalan kemulyaan dengan tujuan suci. jika bung pilih cuma kerja-kerja-kerja, yaa udah kerja saja. hormati rekan-rekan yang sedang berjuang.

      • bung Donlego
        saya jg orang betawi bung
        saya ga rela kalo jakarta diacak acak oleh penghianat bangsa yg menerapkan rencana cina daratan
        Bila mereka ingin menguasai jakarta, maka mereka akan berhadapan dengan kami
        orang betawi patokannya solat dan silat
        dan apa yg bung katakan diatas ga terlihat sifat solat maupun silatnya

        • Skr gini aj deh bung” semua. Apa anda smua sdh tau betul siapa target anda smua..?? Apa kalian mw bilang “Org cina yg pny mata sipit dan kulit putih”. Gk smua mata sipit kulit putih itu org cina bung. Jika ternyata org itu dr palembang gmn..?? Atau mungkin org dr daerah lain. Sy sebut palembang krn sy pny tmn palembang yg sipit dan putih kulitny. Tp tdk ad setetespun darah org cina d diriny. Ya kecuali jika anda adl org kalimantan yg pny ilmu bs membedakan mana musuh mana kawan. Atau setidakny anda menjadi salah satu jaringan aparat pasti anda tau mana yg jd target anda. Jika anda seorang aparat pasti msh pny atasan yg memberi perintah bukan. Tapi… Jika anda hanya sipil biasa anda tdk bs semena mena memutuskan salah atau benar terhadap org lain. krn negara ini punya aturan bung.

          Org Indonesia itu jiwa patriotismeny besar tp sayang, gampang d bakar emosiny. Jika sdh terbakar emosiny pasti ketutup akal dan pikirannya. Dan jika itu terjadi. Ibarat banteng yg d tutup matanya, siapapun di sruduk. Tp pas giliran tau dy salah sruduk pasti cma bs bilang “maaf saya khilaf”. Trus gmn nasib korbannya..?? Apa bs kembali normal seperti semua..?? Belum tentu bung. Dan Itu yg terjadi d jkt thn 98 bung.
          Memiliki jiwa patriot itu penting. Tetapi memiliki akal pikiran dan jiwa yg sehat itu lbh penting saat ini. Jgn sampai hanya dgn semangat patriotisme anda smua jd salah sasaran. Akhirny mubazir bukan. Biarlah POLRI dan TNI yg mengurus smua, kita sebagai org sipil bersikap wasapada aj. Jika ad yg mencurigakan jgn sungkan utk melaporkan.

          Sedikit tambahan aj nih. Sebelum kita menggunakan semangat patriot kita alangkah baikny jika kita latihan fisik aj dlu. Jd jika nnt presiden menyatakan perang kpd negara lain fisik kita gk kedodoran. Jgn di pikir nnt perang pake mobil ber AC ya.

          • Sebetulnya ini bukan masalah keturunan cina atau bukan bung tetapi ancaman bahaya yang berasal dari cina daratan yg ingin melemahkan dan menguasai bangsa indonesia dgn menempatkan pionnya sbg penguasa ibu kota negara yg mrpkan center of gravity indonesia. Berapa banyak kucuran yg mengalir? Baik utk membiaya propaganda mereka, dari pembuatan media propaganda sampai dgn uang sogokan kpd pejabat utk mengamankan mereka. Dari narkoba sampai dgn trunky project dan kuda troya mereka lakukan krn cina beranggapan indonesia adlh kekuatan di selatan dan asean, menguasai indonesia berarti 50% doktrin mereka sdh tercapai.

          • bung Don lego
            tahukah demo kemarin ada orang china non muslim yg ikut?
            saat ini Bamus betawi dan organisasi Tionghoa sedang berkoordinasi untuk kelancaran demo tanggal 4 nanti
            yang pasti semua akan berusaha berjalan lancar dan damai
            bung Don Lego bicara target?
            demo bukan mencari target untuk dijegal tapi penegakan hukum, ini tentang penegakan hukum jgn sampai hanya tajam ke bawah tumpul ke atas
            Anda berpikir terlalu jauh, atau anda berencana untuk membuat onar, menimbulkan provokasi agar demo besok rusuh?
            Anda seakan sudah tahu besok pasti rusuh.
            Apa yg anda katakan sekarang seakan membentuk alibi bila demo nanti terjadi rusuh, entah siapa anda, dan apa maksud anda

          • Paijone Paijah on

            @donlego..
            Hehehe.. Targetnya sdh jelas bung, proses hukum harus berjalan, tak boleh tebang pilih, kasusnya jg sdh jelas, dan saat hukum berjalan lamban kewajiban kita (yg msh peduli) adl mengawal proses tsb, berdemo adl salah satu bentuk nyata dr kepedulian kami, tak ada niatan bikin rusuh terlebih itu DKI yg mrpkn ibukota negara.. Menyelamatkan DKI adl sebuah keharusan, pertanyaan saya, seberapa nyenyak Anda bisa tidur ketika Anda sadar Anda hidup dan menjalani kehidupan Anda dg dipimpin oleh seorang yg tak bisa menjaga ucapannya, tak bisa mendengar keluh kesah rakyatnya, Anda pasti bkn salah satu dr sekian korban penggusuran, jd Anda jg takkan bisa tahu apa yg mrk rasakan, jd kalo mrk yg salah menempati saja kena gusur, lha ini yg sdh salah ucap dan menyakiti jutaan umat apa yg salah kalo kita berdemo meminta keadilan, hehehe

          • “Biarlah POLRI dan TNI yg mengurus smua, kita sebagai org sipil bersikap wasapada aj”
            ngomong meluber2 tidak karuan.. benar2 sikap anak2
            ARTIKEL INI WUJUD AGAR KITA WASPADA..
            (Dari ngomong SARA, orang non jakarta dilarang ikut campur, Jakarta rusuh dsb serius ini cara anak2 menconter/ membela diri)
            intinya tidak ada yang ingin jakarta ataupun tempat manapun rusuh, tapi kita harus waspada.. karena hal2 seperti yang disampaikan artikel diatas memang benar adanya..
            JIKA TIDAK INGIN RUMAH RUSUH MAKA JANGAN BIARKAN MALING MASUK RUMAH..(anda paham)
            buktinya jakarta masih tetap aman saya orang pribumi yang numpang hidup dijakarta.. (cari makan dsini) masih fine kok..

      • @donlego mana jiwa patriotmu sehingga blum berperang sdah loyo duluan.mohon maaf bung,relakah negeri ini dikuasai para aseng.percuma kalau begitu para pahlawan kita berkorban nyawa memperebutkan kemerdekan Indonesia.meski saya bukan asli jkarta tapi itu juga ibukota negara Indonesia.yang mana jg tempat lahir dan matiku.gk usah takut mati bung toh besok kita jg mati kok.

      • @bung donlego,jawaban saya utk pernyataan Anda adalah “???”. Jika fitrah kita adalah baik maka tentunya tidak ada niat kecil untuk melihat kerusuhan atau hal yang rusuh. Apalagi di jakarta.
        Utk bahasa daerah yang saya gunakan,yah itu memang kesalahan,saya minta maaf.
        Di sisi lain,pernyataan bung donlego yang bersemangat ternyata saling berlawanan,jika memang bertumpah darah satu dan berbangsa satu maka adalah hal yang semestinya jika akhirnya saya / kami peduli dengan Jakarta yang merupakan ibukota negara kami dan selalu menjadi bagian kami,Indonesia. Analogi bung donlego bahwa dengan mengacak acak jakarta maka bung ingin kami merasakan hal yang sama jika hal ini terjadi,adalah sifat bertahan khas dari jaman kekinian yang wajib dihilangkan. Jika tidak ingin menjadi perhatian bersikaplah yang wajar dan sesuai. Jika akhirnya ada respon apalagi bersifat massal maka harus ada pembelajaran diri yang lebih,minimal telinga lebih tebal.
        Kita memang bukan Panglima Sudirman,yang berkorban dengan semua yang beliau miliki. Apapun etnis nya,ternyata prinsip pahlawan/orang orang besar yang berkorban utk Indonesia sama, yaitu peduli dengan Indonesia tanpa pamrih apalagi mengacak-acak Indonesia.

      • @Donlego
        kalau ndax mau mikir ribet.. ya.. udah keluar dari forum ini..
        namanya juga ini forum militer, pertahanan, politik, budaya anda salah tempat tongrong bung
        anak kecil emang ribet.. kok..

        • @bung ASSAMATA maaf bung , anda tau drmn klo saya anak”..?? Apa anda bs buktikan klo saya memang anak”. Jika blm, saya akan ksh jalan bung. Krn kt sama” tinggal di Jkt. Bung bs mnt email address sy k admin. Biar kt bs sama tentukan wkt yg pas buat diskusi sambil ngopi”. Jadi nnt bung bs memastikan sy ini anak”. “Tak kenal maka tak sayang” mungkin itu istilahny.
          Jika memang admin dan rekan” sekalian merasa tdk senang akan kehadiran saya d forum ini. Sudi kiranya admin utk block IP saya. Biar saya tau pasti klo saya tdk d inginkan d forum ini.
          Semoga Republik Indonesia akan selalu dlm naungan Pancasia dgn semboyan bhineka tunggal ika.

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehehe… Opo meneh toh iki..? Masalah..? Apakareba..?Damang..? Hahahaha..
          @bung Sukrov.. Ga usah minta maaf jika menggunakan bahasa daerah..toh kita disini ga melulu pake bahasa daerah dlm berkomunikasi..santai aja.. Itu kekyaan budaya bangsa ini.. Banggalah..jgn minder.. Mengapa hrs minder dgn kekayaan kita..?malah justru bangga dgn bahasa bangsa lain..Kalo ada yg gak suka ya urusan mereka…itu hak mereka dan kita tahu siapa mereka..
          @bung Assamat.. Mbok ya sabar ojo grusa grusu dllm menilai bung Donlego sbg anak2..usia dan kematangan tdk bisa dilihat dari cara berfikir dan statement yg disajikan..lha kalo bener ternyata bung Donlego seumuran dgn bung Trahlor ..lha piye..kualat sampean..xixixixixi…
          @bung Donllego sbg warga masyarakat apa yg anda sampaikan memang benar..tdk ada masyarakat didaerah manapun yg ingin daerahnya rusuh dan terjadi huruhara.. Namun seyoygyanya kita juga hrs menghormati hak setiap anak bangsa yg ingin berjuang meminta haknya ditunaikan oleh negara…
          Jakarta adalah ibukota dan ibukota adl milik seluruh anak bamgsa ini.. Jika berunjuk rasa saja dilarang terus hrs unjuk apalagi utk menyalurkan aspirasi..?
          Betapun besarnya massa yg akan terlibat, Insya Allah jika tdk ada penyusupan utk kepentingan tertentu baik dipihak pengunjuk rasa maupun pihak yg di demo serta aparat yg bertugas dapat bersikap adil dan tdk berpihak maka tdk ada alasan kekhawatiran terjadinya rusuh dan huruhara dan pastinya semua berjalan aman… Bukankah demo sebelumnya juga melibatkan ribuan oarang dan berjalan dgn aman..?
          Btw utk bahasa daerah saya katakan berbanggalah dgn kekayaan budaya bangsa ini jika anda tdk menyukainya lebih ariflah dlm mensikapinya.
          Adios amigos# jakarta adl milik kita Bangsa Indonesia…jakarta adl simbol kedaulatan negeri sekaligus jantung negeri.. Jika jakarta dikuasai asing dan jatuh ke tangan musuh.. Habislah negara Indonesia..jgnkan utk kerja utk sekedar hidupun akan terlalu mahal harganya..

          • @bung BW mohon maaf sebelumny jika ad kata atau kalimat saya yg salah di komentar sy sebelumny. Utk penggunaan bhs daerah sy pun tdk melarang. Tp kan ada tempatny. Klo seandainy d forum ini ada artikel atau komentar menggunakan bhs daerah tanpa d sertakan terjemahan ke dlm bhs Indonesia bisa” nnt akan mengakibatkan informasi yg d dpt tdk tepat sasaran. Krn tdk semua org mengerti bhs daerah. Apalagi kebanyakan org Indonesia bru baca judulny aj sdh brani komentar pake emosi. Forum ini kan skala nasional jd tolong lah jgn pakai bhs daerah. Jd maksud saya dr awal itu d tujukan d forum ini dan d ruang publik. Tp klo d daerah masing” atau dgn keluarga silahkan gunakan bhs daerahny masing”.
            nah.. Klo kaitanny dgn artikel d atas maksud sy jgn sampai terbawa emosi yg berlebih krn emosi yg berlebih bs bikin kurang waspada. Memang d komentar sy sebelumny terlalu panjang dan lebar yg akhirny d bilang meluber oleh bung ASSAMATA dan berakhir dgn statemen sy di bilang anak kecil. D situ sebenerny sy bersyukur krn sdh d doa kan awet muda. Alhamdulillah ya… Emang sih sy sebenerny msh 17 thn bung. Tp dr pinggang k bwah hahahaha…

  13. Akibat utang US$ 40 juta atau 554 Milyar kepada China, akhirnya Zimbabwe harus mengikuti keinginaan China dengan mengganti mata uangnya menjadi Yuan sebagai imbalan penghapusan utang

    Mata uang Yuan di Zimbabwe mulai berlaku pada 1 januari 2016, setelah pemerintahan Zimbabwe tidak mampu membayar utang yang jatuh tempo pada akhir desember 2015, maka China pun menawarkan untuk penggunaan mata uang Yuan sebagai solusi penghapusan utang yang dimiliki Zimbabwe.

    Pada awal Desember, Presiden Cina Xi Jinping melawat ke Zimbabwe dan memimpin penandatanganan berbagai perjanjian, terutama untuk meningkatkan dan membangun kembali infrastruktur Zimbabwe, seperti pembangkit listrik.

    Melihat fenomena Zimbabwe dengan mata uang Yuan nya, apakah tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi di Indonesia.

    Seperti yang terbaru yang terjadi di Angola saat ini, dimana sektor ekonominya harus dikuasai oleh China, semua akibat utang kepada China; apa yang terjadi di Zimbabwe dan Angola adalah sebuah bukti pembelajaran, mengenai resiko Utang kepada China dan janji pembangunan Infrastruktur.

    Apakah Indonesia mengarah seperti Angola atau Zimbabwe? (postmetro/lingkaran).
    Selamat Datang Penjajahan Abad Baru

  14. LAMP (GAK NYAMBUNG) on

    Bung BW said “Hehehehehe… Sehat selalu bung NKRI.. Masalah adanya campur tangan atau tidak dari pimpinan negeri kitapun tdk bisa memastikannya..akan tetapi melihat dari kedekatan beliau2 semasa menjabat sbg gubernur dan wakilnya tentu kita semua bisa memperkirakannya masing2..”

    Hmmmmm…..menarik nih, klo ngatasi ahok saja presiden grogi, apalagi ngatasi kasus yg lebih besar. Ini memang negeri yg aneh di mana putra2 asli di aniaya ttp pendatang di manja dan di puja. Hausnya masalah penistaan Al Qur’an, seorang presiden yg notabene seorang muslim harus bersuara tegas, mendorong semua penegak hukum bertindak. di sini kita akan lihat apakah Presiden dan Kapolri yg juga muslim berani bertindak atau tidak, klo bertindak mungkin masih ada keimanan (pembelaan kpd Al Qur’an), klo diam saja ya patut dipertanyakan apakah masih ada sisa2 iman dlm hati mereka. Ya Allah berilah kami kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi para pemimpin kami yg dholim. Klo lah bukan karena nasehat para guru kami agar kami bersabar, mungkin kami juga telah ikutan turun ke jalan. Wallahu’alam

  15. Ini adalah sepotong kalimat Sang Jendral TNI ( Purn) Slamet Soebijanto pada Rakyatnya ketika menjawab surat terbuka. “Oleh karena itu, saya minta dengan sangat, ibu FARIEDA ajak sebanyak-banyaknya anak bangsa, mendatangi Mabes TNI di Cilangkap Jakarta, untuk menagih janji TNI untuk melaksanakan Sumpah PRAJURIT, menyelamatkan Bangsa dan Negara.” saya minta dengan sangat, saya minta dengan sangat. Bung BW tolong jelaskan apa arti “saya minta dengan sangat ini”.

    • Ayo bung, kita semua kumpul sebanyak banyaknya dan berangkat ke mabes TNI di cilangkap sesuai arahan pak Slamet
      waktunya bergerak

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehe….
      Bung Galudra..jika seorang purnawirawan laksamana saja sdh memohon sebuah permintaan yg sgt jelas spt itu artinya… Kondisi saat ini sdh sangat.. sangat.. Sangat mengkhawatirkan keberlangsungan bangsa…
      Seorang patriot tetaplah seorang patriot krn jiwa patriot tdk pernah ada kata selesai mengabdi hingga masa menutup mata.. Pangkat dan jabatan boleh berganti namun jiwa patriotik tak kan hilang dari sanubari dan pastinya sbg mantan petinggi hulubalang beliau msh bisa mendapatkan rembesan info A1 dgn lbh benderang mengenai kondisi bangsa dibanding kita..
      Jika sblmnya sy katakan para ular akan keluar maka saksikanlah mereka mulai menampakan batang hidungnya dgn berusaha mengacaukan keadaan disini dan berdebat dgn tdk jelas.. Mereka terlihat dari komen dan argumentasinya menggunakan segala dasar utk menggembosi jiwa nasionalis dan patriotk yg telah mengkristal dan mulai membentuk gerakan nyata di forum ini termasuk dgn menghina bahasa daerah yg merp kekayaan bangsa ini dan membenturkannya dgn jargon nasionalisme..
      Tentunya mereka lbh senang kita menggunakan bahasa mandarin dan memainkan barongsai serta menggunakan mata uang yuan sbg alat pembayaran dinegeri ini spt di zimbabwe sana.
      Percayalah upaya pembenaran suatu kejahatan yg membabi buta dapat terendus dari bau bangkainya.. Bukankah sdh ada yg mulai berbau bunga bangkai..?
      Adios amigos# bergeraklah nyata dgn bergabung diantara barisan para patriot..jika kondisi sdh tdk terkendali..kita gulung mereka bersama para pengkhianat di negeri ini hingga ke akarnya..

  16. kalo semua udah tampak terang bederang kenapa kita tidak serang balik tu sipit, apakah orang2 yang cinta negri ini sedikit sehingga kita hanya bisa diam dan saksikan negri ini menderita perlahan-lahan karena kanker nasionalism. apakah perlu nunggu saya jadi presiden kemudian kalian bergerak,atau nunggu sebuah risalah piningit…
    salam………..

    • Pasukan Red Alert yg turun di Thamrin bkn Bung PR?
      ini fotonya —————->

      mereka mau ngapain bung?
      mau melindungi siapa?

        • @NEWCOMER Diberita pasti ga akan ada bung..
          Mangga linkya dimari bung https://twitter.com/abifayiz/status/791178903909830656

          Bung BEEPCORNER & GURU SMP.. sy tdk punya kapasitas dlm menjelaskan ini Bung, Sesepuh disini yg lebih berhak menjelaskannya
          *Colek Bung T,Bung BW,Bung SS,Bung CH,Bung NS,Bung PR,BUng PS dll :mrgreen:

          yang pasti tgl 4 November bakal ada demo besar2an di JKT, anda pasti tau demo apa yg sy maksud.

          Tulisan menarik dari Perwira TNI yang sedang di Malaysia
          (Alumni Akabri Laut 82)

          “Hampir smua PEMIMPIN Negri ini mulai Panik…
          Pejabat-pejabat negara, Partai Politik.. mulai berpikir.. what next ?
          Insya Allah Termasuk PRESIDEN JOKOWI pun harus mencermati Situasi unpredictable!!!!
          KHUSUSNYA APARAT HUKUM POLRI…

          Pimpinan seyogianya segera mengambil langkah Tegas, Cepat, Adil dan Transparans.
          BARESKRIM MABES POLRI..Sibuk dapat Perintah segera membuat BAP.
          di tambah dg tekanan mulai datang dr Ormas Islam..
          unpredictable juga!!!!

          Alangkah arifnya segera Pimpinan POLRI gunakan HATI NURANI nya..
          Bukan Karena PERINTAH Atasan.
          Jangan sekali mencoba merekayasa..
          Ini Masalah ENERGI pemilik Dunia bukan manusia.
          Mata pisaunya “QOLBU”
          tidak perlu sampai S3.. atau lulus dr lembaga apapun di LN maupun Indonesia.

          TNI Garda terdepan dan terakhir penjaga Bangsa ini..
          Di sibukan setumpuk data inteljen..
          mewaspadai situasi sudah menuju ke seluruh plosok tanah air..
          demo bermunculan…

          Ada indikasi waspadai DARURAT SIPIL dari salah seorang pakar inteljen..
          bisa terjadi lebih dari itu..

          Ini masalah Energy Pemilik Alam semesta..
          bukan milik Penguasa Negara ini..
          Mengalir pada hati Insan Muslim ..
          tidak bisa di bendung dg Tehnologi apapun tercanggih di dunia ini..
          Bebas pulsa..

          Tuan-tuanku pemimpin..
          pakailah Nurani mu..
          157 Negara Islam Oki dan Muslim Dunia mulai merasakan getaran Energy surat Almaidah..
          ini fakta..
          Sabang sampai Marauke..
          mulai terasa tanpa komando..
          perintah apalagi Korlap dan Provokator.. ?

          Pimpinan partai politik terdiam semua..
          Yg sebelumnya jadi Artis media..
          Bingung menunggu moment yang tak didugi ini semakin membesar tanpa komando..

          Teriakan memilih ALLAH atau NYAWA sudah dikumandangkan..
          “BALAI KOTA ATAU ISTANA..!!”..

          Tidak bisa di hadapi Alut Sista..
          sekalipun Negaran Asing membantu..
          datangkanllah dari USA, RUSIA ataupun CHINA..

          ENERGI AL-MAIDAH ini telah menembus hati sanubari para prajurit TNI dan prajurit Bhayangkara Islam..
          Mulai dari Prajurit sampai Jenderal pun…
          akan berpikir…
          Mereka bukan Boneka hidup kawan..
          memang pangkat mereka rendah..
          tapi Hati Nurani mereka Tidak serendah pangkatnya..

          suatu keyakinan hidupnya terluka…
          dan sangat Sakral lebih dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Sumpah Bhayangkara…
          ini ALQURAN…
          keyakinan leluhur dan anak isterinya..
          ciptaan ALLAH SWT…bukan manusia…”

    • terus terang saya masih hang dengan keberadaan red army ama pekerja tiongkok(label) pada mari, emang misinya apa? hal seperti ini tidak mungkin pemerintah ga nyium baunya, kecuali dapat restu dari RI 1…mohon bocoran alusnya bung….

        • menurut saya bukan bung,untuk urusan pilkada tetap diserahkan kepada polri, tapi red army ini datang sebagai apa,apa kepentingannya itu yang jadi persoalan. setiap pasukan asing yang masuk kedalam negar berdaulat harus mendapat restu dari otoritas terkait dan biasanya dapat pengawalan. nah kalo seperti ini seperti sinyal/pesan yang ingin ditunjukan pemerintah kepada pihak lain yang coba bermain. ini persoalan intelejen yang kita harus baca satu-persatu.
          spertinya pemerintah ingin menunjukan kalo RI tidak sendiri…kita liat perkembangannya dulu apakah kedatangan mereka memberi dampak positif/negatif..
          salam…

  17. LAMP (GAK NYAMBUNG) on

    selamat datang penjajah..selamat datang penjajah…..selamat menjarah bumi kami, selamat menikmati kekayaan bumi kami. Toh para pemimpin negeri ini senang hati. Klo dulu Portugis, Belanda, dan Jepang datang di sambut dg pekikan perjuangan perlawanan. Klo sekarang Chino Daratan datang di sambut dg karpet merah……Bisa jadi memang NKRI ini hanya akan jadi kenangan sejarah. Klo kami menuntut ketegsan dan keadilan, kami akan di labeli teroris, intoleran dan label2 buruk lainnya.

  18. Nyimaks…
    Dan ijin siap Hajar/sikat siapa saja yang mau rubah pancasila Dan uud45 dan menghancurkan NKRI…(aseng…mau kuning…putih…item…coklat…biru….)

  19. kala mulut terbelenggu
    kala mata terbelalak tersilap
    kala Otak terkukung semu
    kala Hati terbakar
    kala semua nya hanya bsa mengepalkan jari jemari

    Hanya helaan Nafas dan doa menjadi penghibur lara..

    #Flying High the only wayOut right now

    • TRAHLOR said : “Namun ktika mlihat sisi nasionalisme anak bangsa mulai trkikis dan limbung tak terarah mk sy tak segan melanggar batasan itu agar muncul bibit2 ksatria baru yg lbh mumpuni. Yg snggup brbeda dg sebaya dan memilih laku digdaya demi kejayaan bangsa….
      Sy takut kehilangan generasi penerus yg mumpuni krn ulah proxy asing, lebih takut generasi kita kelak mnjadi generasi yg tak peduli atas kesucian ibu pertiwi…alangkah konyol jk kita takut pd agen asing atau apalah namanya dg mmbiarkan generasi kita buta dan tuli atas kemampuan permainan bidak pendahulunya yg dikenal sgt lihai dan ulung……”

  20. Paijone Paijah on

    Bung Bw dan bung2 yg lainnya mohon pencerahannya.
    DKI ibarat telur sdh berada diujung tanduk, ibukota dan negara sdh dihadapkan pada ancaman nyata meskipun terlihat sangat samar bagi kebanyakan orang yg msh awam.
    Inikah yg sebenarnya yg dimaksud oleh sang mayjen “K” dg mengatakan kalau pki sdh bangkit kembali?
    Dan kalau kini para hulubalang dan ksatria sdh mulai pasang kuda kuda, bagaimana dg kesiapan saudara kita dr para alim ulama jg ormas islam lainnya mengingat saat sekarang ini yg terlihat msh disibukkan dg kasus penistaan agama yg terjadi belakangan ini.
    Hehehe, lewat media yg ada digembor2kan kita dilarang utk membawa isu sara, tp kenyataannya musuh yg dihadapi tidak bisa lepas dr unsur sara dan dlm hal ini ras/etnis tertentu. Pusing dah, utk menentukan mana musuh mana kawan kita dituntut utk jeli dan pandai2 memilah milihnya, tak bisa main pukul rata..
    Terima kasih sebelum dan sesudahnya..
    Akhir kata, lahir dan batin, MERDEKA!!

    • Salam bung PP…
      Insha Allah, kesiapan beliau2 sudah mengkristal kuat unt NKRI…
      Mungkin bung PP bisa perhatikan seminggu terakhir yg terkait hari santri dgn resolusi jihad yg dikumandangkan terus smp saat ini mulai level kecamatan, kabupaten, dan provinsi….

    • Paijone Paijah on

      Alhamdulillah kalau dr unsur ormas2 Islam yg ada di negeri ini sdh menyadari dan turut bersiap melawan musuh2 negeri ini mengingat ancaman ini sangat nyata disaat tingkat nasionalisme rakyat terasa semakin mengendur.
      Alhamdulillah jg dulu berkat kasus Ambalat kekuatan TNI jd menggeliat, semoga dg adanya kasus mr. Ahok dg bersatunya seluruh unsur rakyat bersama TNI semua musuh negara bisa dan pasti bisa dibikin keok, aamiin…
      Salam bung Pw dan bung Bw..

  21. Masak RI 1 diem aja masalah ini, gmana polisi y….apa harus kejadian 98 terulang kembali atau ada strategi lain untuk membiarkan ini terjadi supaya para pengkhianat bangsa kluar dengan sendiri y.bung BW, bung PR n bung PW mohon petunjuk.

    • Salam bung MO5

      Maafkan aku yg telat menjawab ya bung krn ada urusan di banyuwangi…. Xixixi….
      Baiklah….akan kucoba sampaikan dalam koridor kapasitas aku ya….
      Bung MO5….arahan saya, kondisi kekinian, adalah patuh dan taat menjalankan arahan taktis daripada bung BW tersebut diatas…. Lakukan dgn ikhlas dan penuh tanggung jawab…. Krn koridor kita adl perlawanan perang asimetris saat ini terhadap para komprador maka gencarkan penyampaian informasi yg akurat dan benar di berbagai media sosial ttg sejarah perjuangan bangsa, budaya, agama, sosial kemasyarakatan, prestasi anak bangsa, dll yg bisa motivasi siapapun unt cinta dan bangga thd NKRI…. Sampaikan tulisan2 artikel dari senior kita yg menggugah rasa cinta NKRI dan patriot thd NKRI terus menerus baik lewat media sosial maupun penyampaian langsung kpd kerabat / teman kita bahkan kpd adik2 kecil kita seusia SD, SMP, SMA…. Terus pupuklah dan jadikan ikatan simpul2 baru dimanapun berada.
      Kemudian, datanglah kpd para alim ulamma ponpes terdekat dan bangunlah ikatan ilmu agama dlm konteks berjuang unt NKRI … Syukur2 bisa dapat gemblengan ilmu khusus unt berjuang bagi NKRI…. Salah satu diantaranya misal : dapat ijazah ilmu kebal daripada senjata tajam dan peluru…. Adl dimaksudkan unt meningkatkan daya survival patriot NKRI dari serangan musuh… Ingat itu ada amalan dan pantangannya and ?Hihihi…. Akan lebih mantab lagi bung MO5 kembali kpd padepokan silat / dojo unt asah kemampuan bela diri praktis dan alat sbg bekal kemampuan hadapi musuh nanti….. Harapannya adl aspek keyakinan agama semakin kinclong, kemampuan berpikir semakin terlatih, karakter patriot NKRI terbentuk, mental individu yg militan, tangguh, dan disiplin…

      ….nah… Tunggu komando dari bung BW untuk langkah selanjutnya….
      Ingatlah selalu unt perang proxy itu menjadi koridor utama daripada hulubalang nusantara dan ksatria bawah tanah ya bung….. Mungkin kita nanti dibutuhkan sbg supporter unt membantu dgn aspek khusus.

      ….saat ini ya menunggu info mutakhir sambil amati dinamika dalam negeri dan bergerak sesuai arahan bung BW diatas ya bung MO5….

      Salam Indonesia nan Jaya!!!

      • Bung PW@ Sekedar menambahkan mungkin ada manfaat nya, menurut guru saya surah Al-Kahfi jika dihapal minimal 10 ayat akan sangat bermanfaat dimasa2 krisis terkait menyelamatkan nyawa kita. Lebih maknyus lagi jika tiap2 malam terutama abis shalat malam membaca Surah Al-Kahfi. Monggo diriset sendiri keutamaan Surah tersebut dan bagaimana posisi Surah tersebut didalam amalan2 kebathinan Islam.

        • Salam bung AD….
          Setuju dan sependapat…. Aku juga dapat amalan tersebut….barakallah unt semua yg mengamalkannya….

  22. Kadang sy berpikif jika lebih baik perhitungan suara pemilu atau pilkada lebih baik sedikit manual seperti era 70an. Lebih aman.

  23. kesalahan terbesar ular kadut adalah berlaku laksana NAGA. mrk menantang API,Angin,Air jg Tanah. merasa semua bsa di TELAN,merasa Naga bisa membantu.
    sekarang mrk menggeliat takut! haruskah Marshall law diterapkan?
    tak perlu berpolemik SARA,jika terjadi Pelecehan maka tak ada kata Ampun.

    Mereka yg membuang Kotoran,KAMI yg harus membersihkan
    #Politik itu Menyebalkan.

    • perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsa sendiri.

      ir. soekarno

  24. Sesek saya melihat semua ini bung. Hai rakyat Indonesia !!,dimana kalian……….., apa yang kalian pikirkan??. Sesuap nasi,lalu dengan senang hati menjilat pantat penghianat bangsa,karena takut lapar dan takut kedinginan tidur di luar. Hai Rakyat Indonesia, relakah kalian semua,anak-anak yang lahir dari istri kalian kelak akan harus jalan merangkak, meminta belas kasihan pada para penghianat bangsa…….bagai pengemis yang ratusan juta jumlahnya,sementara kalian sudah tak bisa apa-apa saat itu…………,kalian hanya akan menangis sepanjang masa,melihat anak keturunanmu di injak,diperkosa,dihina,dan dianggap tidak ada ,sebagai buah balas dendam mereka…………..hmmmmmmmmmmm……..dimana para wakil rakyat yang terhormat itu……….yang sangat pintar memutar mutar kata tiada ujung. Yang begitu hebat dalam menghadapi orang-orang bodoh yang mestinya diwakilinya…………….hai…………….rakyat Indonesia,mana dadamu…!!!!!!, Lihat dengan matamu 20 tahun ke depan, anak-anakmu sudah dewasa,masihkah kau akan banggakan harta dan kekuasaanmu saat ini…………….hmmmmmmmmmmm…..Ular-ular,,,,bangkitlah!!,tunjukkan dirimu tanpa penutup wajah,tantanglah bangsa ini dengan kata-kata yang lantang dan jelas…………..sehingga kami akan muncul dari lorong sempit,gelap dan kumuh,yang kalian pikir tak sanggup menghadapimu ,walau hanya berbekal tekad suci tanpa pamrih. Demi anak cucuku mengenyam sedikit kebahagiaan……ingat, hanya sedikit…!! tidak banyak….!! tidak rakus ,seperti kalian ular-ular penghianat bangsa,………….Ya Allah jadikan negri ini negri yang aman ,damai dan sejahtera, walau sebelumnya harus berkubang darah dan air mata. Itu lebih suci dan mulia………Amiin..

  25. LAMP (GAK NYAMBUNG) on

    Mohon para sesepuh Patga bisa menjelaskan foto di atas…..agar tidak terjadi kesimpang siuran informasi terlebih klo foto tsb sampai beredar di media2 sosial…..Terimakasih

  26. Bismillahirohmanirohim.Bersiaplah kalian …….Jika Pimpinan Polri tdk segera memproses dg mempenjarakan si Ahok ataupun Presiden tidak tangap dengan adanya situasi seperti ini…..Maka jangan salahkan kami ( Muslim ) akan mencari jalan sendiri…terhadap Penghina Al-Quran.
    Kalian akan Lihat mulai dari anak2,Mujahidah2,Mujahid2 akan menjadi Martil bagi Al-Quran.Energi Alam Semesta dari Allah SWT bergerak bersama menghancurkan kepongahan yang selama ini kalian banggakan .BERSIAPLAH SAUDARA2 KU .NKRI harga Mati.

  27. pelecehan dlm penafsiran ayat suci agama apa pun akan berdampak masif jg destruktif. Bersyukurlah dg “Tragedi Al Maidah” ini,tapi jgn melebar kn masalah tsb dg yg bukan porsinya. hasil dari efek al maidah jg sgt menggangu,memalukan bagi umat agama sang peleceh tp jg umat yg lain.
    tak ada warga kota yg mau terjadi kerusuhan masal kaya 98,tapi pertanyaan yg mengusik sy adalah “kenapa kalian DIAM membisu” saat RT/RW/kampung kalian di Rusak Total dg senjata Narkoba,Miras,Judi.

    Ingat! penghancuran suatu Negara dilakukan dg 2 jenis senjata massal,yakni senjata Mental Ideologis kebangsaan dan perEkonomian serta yg terakhir adalah Invasi Militer Massif.

    jika senjata masal 1 berhasil maka invasi militer cukup operasi SF saja beserta contra Urban Warfare.

    saat ini kita sdh melihat bagimana MENTALitas Pemuda-pemudi kita saat ini. jika negeri ini mengalamai kaya Syria mungkin hanya 20-40% yg siap angkat senjata,sdg sisanya hanya heboh mementingkan diri sendiri.

    Prinsip yg dimiliki DonLego adalah salah satu contoh kecil dari keberhasilan senjata no 1, jgn berfikir sempit dan picik.. Jika Sendi Pondasi Negeri ini runtuh,jgn kn ada bekerja utk tidur saja anda tdk akan senyenyak saat ini. Ingat 99% rakyat indonesia bisa HIDUP NORMAL karena ada 1% Rakyat Indonesia yg Menggadai Nyawa nya demi KALIAN.

    #Indonesia Timur bagian Utara dan Tenggara,jgn coba coba memancing Ksatria! sekali Keris sdh keluar dari Sarung nya,maka Maut pun siap di jemput.

    • udah bung PR, senjata no.1 udah ditembakkan lebih dulu oleh rezim mabok berupa penghancuran dr dalam secara sistematis dan masif. dari sosialisasi miras, legalisasi atheis hingga dukungan lgbt, fitnah sana dan sini meskipun udah jelas sisik ularnya. memudahkan dan memberikan jalan kepentingan asing untuk menguasai bangsa dan negara, menghancurkan perekonomian dengan pengerogotan sistem perekonomian yang rapuh hingga penipuan negara yang sistematis, pemutar balikkan fakta hingga pemutihan kejahatan yang sudah jadi sejarah, penghancuran landaasan konstitusional dan demisioner-pengkaburan-penistaan-dan penghinaan ideologi, nilai-nilai luhur, kearifan lokal, dan ajaran agama.
      bener bung bw, retorika hampir sama dengan aksi kekejaman dan penghianatan yang gagal tahun 60an. tapi hari ini lebih masif dari tahun 60an

    • benar sekali bung @ PR..
      kita termasuk bung @Donlego bisa tidur nyenyak.. tanpa bau mesiu karena ada 1% rakyat yg menggadaikan nyawanya.. SALUT..

      maklum sekali bung dari gaya bicara nya sudah kelihatan anak yang baru lulus kuliah skitar 1 tahunan dan mulai belajar cari uang sendiri (bekerja)..
      jadi pengalaman hidupnya masih kurang sekali..

  28. sipil tidak boleh memakai seragam atau atribut militer. harus di sweeping kalau melawan, tangkap. cara resminya mungkin seperti itu.

  29. semangat membara karena resah…kesadaran harus terjaga agar tdk salh dlm tindakan…rapatkan barisan demi ibu pertiwi…kewaspadaan utk bahaya yg lain… #eling lan waspodo.. saatnya utk mengenakan zirah … agar esok kurusetra tdk terjadi sia sia.. hulu keris memancarkan aura linuwih…siapa tak.didjaya akan lemah dalm kepasrahan … salam hangat bung NS yg membakar jiwa jwa patriot para satria… agar eling lan waspodo…

  30. Harus tetap berfikiran jernih, berharap kejadian th 98 tidak terulang bung, krn klo udh keos NKRI bisa bernasib seperti d suriah dibenturkan oleh beberapa kelompok dan kepentingan asing. Salam Damai

  31. Wahai saudara sebangsa dan setanah air berhenti bersikap rasis.mari pisahkan hitam diatAs putih.ingatlah orang cina tidak akan menguasai ekonomi ngara kita kalo dulu tdk dipasilitasi oleh rejim orba ingatlah dulu banyak proyek cina dibekingi oleh oknum abri bahkan para koruptor cina.edi tansil bisa korupsi dan lari dari penjara siapa yg membantu? Pastilah para penghianat bangsa kita.bencilah orang yg merusak negara kita jawa atau sunda sekalipun.dan dukung orang yg membangun negara kita belanda sekalipun.tksh.

      • haduuuhhh… bung, masih aja… tidak ada makan siang gratis bung jika yg melakukan bukan bangsa indonesia asli (cina belanda dlllllllll) …. pasti ada maksud dan kepentingan dibelakangnya.. contoh nyata sudah banyak ya…

        • Benar kita harus mewaspadai upaya adu domba didepan manis dibelakang siapkan senjata untukmenghancurkan kita.salam nusantara jaya.

    • Setuju bung Tukang AC xixixi…….
      Kita harus mencontoh Daerah Istimewa Yogyakarta.
      Orang Cino hanya diberi HAK GUNA bukan hak milik atas tanah.
      Karena sat AGRESI MILITER ke-2 tahun 1948, terbukti cino membantu pasukan Belanda dan membantai BKR dan Tentara Pelajar.
      Dikarenakan sebab diatas maka HB-IX memutuskan cino hanya mempunyai HAK GUNA BANGUNAN.
      Siapa yg SETUJU???? xixixii…..

  32. Sudah jelas jakarta cog kok masih ada mikir sempit dan sektoral..padahal ini dengan menyandang sebagai daerah khusus ibukota jakarta adalah miniatur Indonesia,pusat pemerintahan RI,pusat ekonomi RI dll.jika cog udah di kuasai asing bagaimana control pusat terhadap daerah ?marilah berpikir untuk sikon terburuk donlego juan

  33. Untuk menguasai Indonesia kuasailah Jawa dan untuk menguasai Jawa kuasailah Center of gravitinya dulu yaitu Jakarta

    Penggusuran penggusuran secara masive sehingga tidak ada pilihan pribumi selain menyingkir,pajak yg tinggi,pembangunan perumahan elite yang mayoritas diisi oleh etnik cina,reklamasi yang rame kemaren yang promonya dah nyampe di Tiongkok adalah sebuah upaya sistematis untuk menguasai Jakarta sebagai Center of gravity Indonesia.

    Untuk menjadikan Indonesia singapore 2 adalah dimulai dengan menjadikan Jakarta Singapore 2. Dan untuk menjadikan Jakarta Singapore 2 tidak cukup dengan berkumpulnya Cina di Jakarta akan tetapi perlu tokoh kuat seperti Lee Kwan Yu sebagai pendobrak dan kepanjangan tangan kepentingan Cina

    Jakarta yang maju dan modern laksana singapore 2 bak California memang membanggakan. Tapi kebanggaan itu harus dibayar mahal yaitu dengan terusirnya pribumi dari kampung halaman dan tanah kelahirannya sendiri.

    Jakarta yang modern akan menghilangkan ondel ondel,budaya Betawi,sipitung,sejarah pejuang pejuang kemerdekaan dan akan digantikan dengan barongsai,budaya cina,po an tui dll

    Karena Jakarta adalah jantungnya Indonesia maka jantung itu akan memompa darah dan akan menyebar ke seluruh negri. Kalau sudah seperti ini maka bangsa Indonesia adalah menjadi bangsa yang kalah,bangsa yang akan kehilangan jati dirinya. Kalau kemaren bangsa Indonesia kalah secara ekonomi maka bangsa Indonesia juga dikondisikan dikalahkan secara politik dan budaya.

    Perlahan lahan ,sedikit demi sedikit,daerah demi daerah dikuasai

    VOC lahir untuk ke 2 kalinya dimana pribumi hanya akan menjadi pesakitan dan terpinggirkan dan dengan entengnya pribumi akan diteriakin tikow,fankui,pentan,ras babu,bangsa babu,bangsa kuli sebagai mana VoC teriak kepada pribumi sebagai inlander.

    Dan jangan heran bila SDA yang ada dikelola ternyata bukan untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia secara holistik,integral dan menyeluruh akan tetapi untuk Negara Cina dan Bangsa Cina sebagai mana penjajah Belanda mengajarkan.

    Kalau dulu leluhur leluhur rela berjuang dengan darah,air mata bahkan dengan nyawa sekalipun demi Marwah bangsa dan kelangsungan hidup anak cucu, bagaimana dengan petriot patriot Garuda dan dengan Senopati Senopati Nusantara sekarang?

    Apakah hanya akan jadi banci kaleng yang diam saja ketika ibu Pertiwi memanggil?

  34. Jika aparat yg harusnya berwenang untuk bertindak ga bisa berbuat apa2 terus bagaimana dengan rakyat kecil tapi masih punya rasa cinta tanah air?

  35. Refleksi akhir bulan menyambut Nopember 2016…
    *Belajar Sejarah Orba…..Kekeliruan dan pertaubatan Soeharto yg terlambat…!!!*

    *Baca dgn kepala dingin, klo perlu kompres pake es batu digulung handuk:*

    Pada awal April 1988 ada rapat rahasia tokoh-tokoh Cina, pentolan-pentolan CSIS dan jenderal2 TNI – AD. Mereka membahas perkembangan terbaru politik RI. Kelompok ini semakin tersisih dari pusat kekuasaan Orde Baru setelah Pak Harto membuat koreksi atas kebijakan, arah dan prioritas pembangunan nasional RI. Kelompok ini berkuasa selama 20 tahun Orde baru memerintah, mereka menguasai total sumberdaya ekonomi dan memegang seluruh jabatan strategis negara di negara RI.

    Perubahan ini dirasakan oleh mereka pasca penolakan terbuka konglomerat-konglomerat cina atas permohonan Pak Harto agar konglocina ikut membantu ekonomi Pribumi. Pak Harto selama 20 tahun membesarkan pengusaha-pengusaha cina dengan segala kemudahan, keistimewaan, bantuan dari pemerintah/negara RI hingga mereka menjadi besar (konglomerasi).

    Pak Harto berharap konglomerasi Cina mau membantu membesarkan pengusaha pribumi seperti konglomerasi di Jepang dan Chaebol di Korsel. Harapan Pak Harto agar konglomerasi cina menjadi lokomotif bagi ribuan UMKM RI. Konglocina justru serempak menolak, harapan Pak Harto buyar! Bahkan permohonan Pak Harto agar Konglocina sisihkan 1-2.5% laba bersih mereka untuk dana pembinaan UMKM ditolak mentah-mentah !!

    Pak Harto tersadar !

    Komunitas bisnis cina Indonesia semula disangka ‘teman’ dan bagian integral bangsa Indonesia ternyata musuh dan tetap menjadi ‘bangsa asing’ ! Penolakan komunitas bisnis cina membantu usaha kecil-menengah-koperasi pribumi dinyatakan terbuka. Dimuat di KOMPAS dll.

    Penolakan konglocina khususnya 100 pengusaha cina terbesar yang tergabung dalam Prasetya Mulia atas permohonan Presden Suharto marak dimana2.Pak Harto kecewa dan sedih. Tak menyangka dikhinati komunitas bisnis cina yang dibesarkannya selama 20 thn dengan segala privilege-nya !! Cina bukan hebat berbisnis tapi atas bantuan Pak Harto, dan mereka mengkhianatinya !!

    Menghadapi pengkhianatan tersebut, tak tahu bersyukur, berterima kasih dan balas budi elit cina, maka Pak Harto jalan terus memulai besarkan pribumi. Pak Harto mendorong lahirnya HIPMI sbg wadah kader pengusaha pribumi, Abdul Latif putra minang Direktur Utama PT Sarinah menjadi Ketua Umum HIPMI. Pengusaha-pengusaha muda pribumi antara lain: Siswono, Arifin Parnigoro, Aburizal Bakrie, Fahmi Idris, Fadel Muhammad dll bergabung di HIPMI, mulai Dibesarkan.

    Pak Harto membentuk Menteri Muda UPPDN dijabat Ginanjar Kartasasmita untuk memuluskan pembinaan pengusaha pribumi. Konglocina memusuhi HIPMI. Segala cara konglocina menggagalkan program akselerasi konglomerat pribumi oleh Pak Harto. Perbankan cina menolak pemberian kredit untuk HIPMI. Salah satu contohnya adalah, proyek property Abdul Latief di kawasan Gunung Sahari ditolak kredit pengembangannya oleh semua bank milik cina. Politis !! Penolakan itu dilakukan disaat konsesi lahan akan berakhir, padahal sebelumnya konsorsium bank swasta telah menyatakan komit/setuju untuk mengucurkan kreditnya. Tapi Konsorsium bank milik konglo2 cina tersebut tiba-tiba membatalkannya. Latief terpaksa kehilangan konsesi atas lahan yang sekarang dikenal. sebagai Mangga Dua Square. Mangga Dua Square yang kita kenal sekarang adalah milik konglocina bukan pribumi. Abdul Latief dihabisi konspirasi konglocina antipribumi. Tidak berhenti hanya itu, 10 tahun kemudian Abdul Latif dipaksa melepas Stasiun TV Lativi ke konglocina di bawah ancaman kriminalisasi oknum kejagung !!

    Pak Harto mengetahui konspirasi konglocina berkolusi dengan CSIS dan jenderal-jendral tertentu untuk menggagalkan program pemberdayaan pengusaha pribumi yang sedang dijalankan Pak Harto.

    Pada saat itu CSIS yang selama 20 tahun menjadi lembaga pemikir dan perumus kebijakan negara ternyata semakin jauh menyesatkan Pak Harto/ORBA. CSIS dan pendukung misinya, menyeret pemerintahan Pak Harto menyingkirkan, memarginalkan umat Islam di Indonesia !!

    Bahkan umat Islam mulai dimusuhi pemerintah, dibenturkan dan dikondisikan utk bentrok/ konflik dengan negara melalui rekayasa-rekayasa politik. Tanpa minta persetujuan Pak Harto lebih dulu, pemerintah/ABRI menerapkan azas tunggal Pancasila. Ormas/umat Islam yg menolak = Musuh Negara. Oknum di elit pemerintahan Orba/ABRI yang didominasi katolik & kejawen memprovokasi kemarahan umat Islam dimana-mana. Kerusuhan pun meletus. Kerusuhan/konflik oleh umat Islam yang diprovokasi oknum tertentu bertujuan melegitimasi Islam menjadi musuh negara. Rekayasa CSIS !!

    CSIS terilhami Saddam Hussein Ketua Partai Baath beraliran Marxist Komunis sukses naik jadi presiden Irak yg mayoritas Syiah. Saddam Hussein dibantu CSIS Washington DC – AS meraih kekuasaan dgn merekayasa rakyat Irak yang mayoritas Syiah menjadi musuh negara. Presiden Bani Sadr tidak sadar diseret dalam konflik mayoritas Syiah VS negara. Saat konflik meluas, militer kudeta Sadr & membantai rakyat.

    Saddam Hussein yg marxist naik jadi Presiden menggandeng minoritas Sunni Irak membentuk pemerintahaan yg didukung AS. Kecemasan AS atas kebangkitan kejayaan/ hegemoni Persia via penyatuan Iran – Irak yg sama2 mayoritas syiah, hilang dengan naiknya Sadam.

    Strategi CSIS Washington DC sukses besar di Irak, Marxist & Suni (sama2 minoritas) berkoalisi menyingkirkan mayoritas Syiah di Irak. CSIS Jakarta meniru strategi mirip di Irak thdp Pemerintahan Pak Harto. Katolik-Cina-Kejawen yg sama2 minoritas berkoalisi singkirkan Islam.

    Dgn pojokkan, provokasi, benturkan umat islam dengan negara. Target CSIS: konflik meluas, ABRI bantai umat islam. Pak Harto dipaksa mundur.

    Pada saat itu Menhamkam/Panglima ABRI Jendral Leonardus Benny Moerdani. Tokoh katolik, anti Islam dan berambisi gantikan Pak Harto. Konspirasi oknum2 petinggi ABRI-CSIS-Konglocina jatuhkan Pak Harto melalui fitnah & adudomba dengan umat Islam tercium terutama oleh Prabowo.

    Picture: Here
    Prabowo saat itu Pamen ABRI adalah Staf Khusus Menhamkam/Pangab LB Moerdani. Blm 5 thn menjadi menantu Pak Harto. Dia tahu semua rahasia LBM.

    Sebagai Stafsus Menhamkam/Pangab, Prabowo adalah orang kepercayaan LBM. Berayah PS Islam Abangan, Ibunya Kristen, dinilai aman untuk ikut rapat2 rahasianya.

    Setelah menjadi menantu Pak Harto, Prabowo menganalisa & menyimpulkan manuver LBM-CSIS-Cina sangat membahayakan mertuanya/Pak Harto.

    Informasi rencana kudeta terhadap Pak Harto yg tiru stategi CSIS di Irak ini disampaikan PS kpd Pak Harto. Fakta ini dibantah mati2an oleh Geng LBM.

    Pak Harto juga punya informasi intelijen yang klop dgn laporan Prabowo. Tanpa ribut & gaduh, Pak Harto menuntaskan masalah. LBM masuk kotak.

    Pangab/Menhamkam Leonardus Benny Moedani dipromosikan habis2an o/ CSIS (Kompas, Tempo, S Harapan dll), Konglocina, Katolik u/ jd Wapres. LBM yg sangat anti Islam dicitrakan Kompas dan media cina sebagai Pancasilais Sejati. Pak Harto tertawa geli mengetahui pencitraan palsu tersebut.

    “Pancasilais sejati tdk anti agama, tdk menindas Islam. Penindas umat beragama ya sama dg Apancasilais atau AntiPancasila”, kata Pak Harto.

    Pak Harto kesampingkan LBM yang sudah tercium mengkhianati bangsa dan negara, Pak Harto memilih Sudharmono untuk menjadi wapres 1988-93. LBM dicopot dari Menhamkam/Pangab, Perwira-perwira anti Islam yang menjadi genk Murdani (perwira merah) digantikan oleh perwira merah putih. Pers Cina & Katolik seprti Kompas & Tempo melakukan perlawanan dengan mengecam kebijakan Pak Harto yang melakukan Debennisasi di tubuh ABRI & Golkar, dituduh melakukan hijauisasi/Ijoroyo2.

    Tokoh yang berperan penting dalam membersihkan ABRI dari anasir anti Islam adalah Mayor Prabowo Subianto, sebagai mantan stafsus LBM, PS tahu semua genk LBM. Melalui Prabowo inilah banyak perwira muslim yang dikucilkan/didiskriminasi pada masa LBM Menhankam/Pangab, diorbitkan lagi.

    Pada masa LBM menjadi Pangab, perwira muslim shalat dan puasa harus sembunyi2, LBM paling anti melihat Shalat dan sajadah. Tokoh2 muda Islam yang dibenam dan tak diberi kesempatan menjadi tokoh besar masa LBM berkuasa, diorbitkan kembali oleh PS. Muncullah tokoh Islam yang sekarang sudah menjadi tokoh besar nasional seperti Yusril Ihza Mahendra, Hadjrianto T, Din Syamsuddin, dst.

    Sejak tahun 1988 Islam dan umat Islam tidak lagi menjadi musuh negara, Tidak lagi ditindas, dipinggirkan dan dizalimi. RI kembali ke pangkuan Islam.

    Pak Harto dan Rezim Orba mulai menjalin hubungan mesra dgn Islam/Umat Islam, Negara2 OKI tdk lagi sinis dan membenci RI.

    Para pemimpin negara2 Islam pernah ditanya, “Kenapa Islamic Dev Bank (IDB) tdk berkantor pusat di Jakarta? Knpa negara2 Islam tdk bantu RI? “.

    “Knapa Universitas Islam Internasional (UIAB) tidak dibuka di Jakarta, melainkan di Kuala Lumpur, Malaysia?”.

    Jawaban seluruh pemimpin negara Islam dunia sama:

    “Sampai thn 1998 Islam/umat Islam RI BELUM MERDEKA. Dikerdilkan Orba”.

    Yang mengharukan adalah perhatian, kepedulian, empati luar biasa negara2 Islam dunia pada nasib Tokoh Besar Dunia Islam yg dizalimi ORBA. Raja Fadh dari Arab Saudi sangat marah kepada RI ketika Buya M Natsir tokoh Islam Indonesia yg sangat dicintai dunia Islam dizalimi ORBA.

    Perlakuan dzalim terhadap Buya Natsir, Ulama Cendikiawan Islam dan mantan Perdana Menteri oleh regim Orba, membuat RI dikucilkan dunia Islam. Juga perlakuan dzalim kepada tokoh Islam lain, seperti Bung Hatta, Buya Hamka dst. Semua berubah setelah thn 1988, Pak Harto tersadar.

    Setelah Pak Harto terpilih kembali 1988, Kabinet disusun. Umat Islam mulai mendapat peran sepantasnya di pemerintahan ORBA. Pada April 1988 pentolan CSIS-Konglomerat Cina-Jendral2 merah melakukan rapat rahasia mendadak. Mereka menyusun strategi untuk jatuhkan Pak Harto.

    Kesalahan terbesar Pak Harto adalah mengangkat JB Soemarlin, yang masih kerabat Ibu Tien menjadi Menkeu. JBS terafiliasi CSIS dan Die Hard Katolik.

    Entah apa argumentasi disampaikan Menkeu JBS kpd Pak Harto hingga Pakto (Paket Oktober) 88 diterbitkan, Menyusul kemudian Pakdes (Paket Desember) dst. Semua dlm rangka deregulasi.

    Paket Kebijakan Oktober 1988 (Pakto 88) adalah awal kehancuran ekonomi RI krna DISABOTASE BANKIR2 CINA melalui perampokan uang BLBI !!

    JBS melalui Pakto 88 mempermudah pendirian Bank/LKBB, hanya dengan 10 miliar siapa pun bisa buka Bank, ratusan bank baru muncul. 99% cina !!

    Ratusan bank itulah bibit yang nantinya pada 1995-1998 mengaku kesulitan likuiditas, NPL bengkak, kalah kliring, di rush, dst. Memaksa BI kucurkan BLBI.

    Fakta yang ada adalah 95% dari puluhan Bank milik bankir cina itu sengaja membangkrutkan diri utk menghancurkan ekonomi RI dan menjatuhkan Pak Harto !! Kudeta secara Sistemik !!

    Konspirasi CSIS-Konglocina-Jend merah yang antiIslam menjatuhkan Pak Harto disusun pada April 1988 berhasil menjatuhkan Pak Harto Mei 1998.

    RI pada tahun 1988-1997 adalah Macan Asia Baru, Politik stabil, ekonomi kuat. Pertumbuhan > 6%.

    Masuk TOP Growth di dunia. Siap lepas landas !! yang kedua…karena harusnya sistem konglomerasi RI bisa tinggal landas, tapi dihancurkan konglocina !!

    Dan yang terpenting adalah, Islam/ umat Islam RI sudah menghirup kemerdekaan kembali setelah ditindas/dijajah 20 thn (68-88). Hubungan Pak Harto mesra dg Islam.

    Kabinet dan petinggi pemerintah/negara sudah boleh dijabat figur Islam yang sebelumnya, 20 thn oleh non muslim, katolik, kejawen, atau abangan. Petinggi ABRI sudah boleh dijabat perwira muslim, beribadah bebas, tidak ada lagi penindasan kpd perwira islam. Pangab/Kasad dijabat jendral muslim.

    Posisi-posisi strategis di GOLKAR sebagai partai pemerintah mulai boleh dijabat politisi islam, PPP dan PDI tdk lagi diobok2, suasana adem, nyaman.

    Pada tahun 1990 Pak Harto kaffah memeluk Islam menyusul Ibu Tien yg mualaf lebih dulu, ICMI lahir, Bank/LKBB syariah muncul, pers Islam bangkit. Puncaknya adalah Pak Harto menunaikan Ibadah Haji pada tahun 1991. Disambut langsung Raja Fadh yg pernah marah pada Rezim Orba dimasa Pak Harto menindas Islam.

    Sejak 1988 Pak Harto, Pemerintah Orba, ABRI dan NKRI mesra, bersahabat, mengakomodir, memperlakukan sepantasnya Umat Islam RI.

    Namun umat Islam yg notabene adalah pribumi, anak kandung Ibu Pertiwi hanya sekejap menikmati kemerdekaannya di Tanah Air Sendiri. CSIS-Konglocina-elit Katolik-Jendral merah berkolaborasi dengan negara2 asing untuk menggerogoti & menjatuhkan Pak Harto. Dengan segala cara !!

    Mereka menunggangi Krisis Moneter 1997 yg sedang melanda dunia, RI masih bs bertahan karena punya ketahanan nasional yg kuat. Ambisi mereka untuk berkuasa kembali seperti 1968-1988, dengan menghalalkan segala cara, Ekonomi RI-pun disabotase, ABRI dibusuki/difitnah Kompas cs.

    Gelombang fitnah, pembunuhan karakter terhadap ABRI difokuskan dengan memfitnah Koppasus sebagai inti kekuatan TNI AD, menciptakan demoralisasi.

    Berbagai rekayasa diciptakan untuk merusak dan menghancurkan moral TNI-AD melalui serangan fitnah dan opini sesat media kepada Kopassus.

    Kenapa kopassus? Karena pasukan elit kebanggaan TNI -AD dan Prabowo sebagai Danjen-nya. Menghancurkan Kopassus bagai sekali tepuk 3 lalat mati !!

    Serangan fitnah pada Kopassus bertujuan demoralisasi Prajurit TNI AD dan TNi sebagai institusi, menghancurkan Prabowo & melemahkan Pak Harto. Target besar !!

    Kasus penculikan 9 aktivis oleh Tim Mawar awalnya digunakan utk mencapai 3 tujuan tadi. Namun blm optimal, dimunculkan ops tim siluman.

    Fakta “ops tim siluman” yg tak terkait Ops Tim Mawar, telah menculik 13 warga bukan aktivis. Semua lenyap. 99.99% mati, tujuannya : fitnah !!

    Tim Siluman menculik dan melenyapkan 13 warga yg diculik secara acak, Tim Mawar culik 9 aktivis dan semua dipulangkan hidup-hidup !!

    Alm Munir tahu benar fakta ini walau telat dan tim mawar kopassus sudah keburu bonyok difitnah media asing aseng antek !!

    Munir membawa hasil investigasinya ke liang kubur. Pejuang kebenaran itu mati syahid dibunuh agen mereka !! Salamun Qaulammirabirahiim

    Agen2 AWS KG – CSIS-Jend Merah-Konglocina terus menipu rakyat melalui opini2 media, LSM, tokoh yang menjadi antek mereka. Rakyat terkecoh opini sesat ini. Kompas, Tempo, Suara Pembaruan dll, media milik mereka tak henti racuni pikiran rakyat dengan informasi palsu.

    Moral Kopassus, TNI – AD & ABRI merosot drastis, kekuatan ABRI sebagai pendukung utama kekuasaan Pak Harto melemah, Prabowo meredup, dihujat !!

    Tetapi Pak Harto masih bertahan, krismon dan pelemahan moral ABRI belum cukup kuat menggoyang Pak Harto.

    Mereka pun SABOTASE EKONOMI RI !!

    Mereka, khususnya konglomerat2 cina mendorong kekacauan ekonomi Indonesia, antara lain dg modus sebagai berikut :

    Bankir2 cina kompak menyatakan kesulitan likuiditas, kolaps terkena rush/penarikan tabungan/deposito o/ nasabah.
    Kalah kliring, melonjakan NPL Perbankan, kegagalan bayar pinjaman antarbank dst. Intinya bank2 milik cina itu ngaku kolaps.
    Komunitas bisnis cina memborong valas terutama dolar besar2an, memicu panik nasional. Hingga Dolar menembus Rp 17.000.
    Sblmnya mrka melakukan aksi penimbunan rupiah di Jakarta & Singapura. Lalu, saat ekonomi kacau, mrka borong dolar utk menghancurkan RI.
    Capital flight atau pelarian modal oleh konglo dan komunitas cina makin menekan ekonomi RI.
    Tekanan opini media antek cina melemahkan ABRI,
    Semua by design untuk menjatuhkan Pak Harto !! Sabotase untuk menghancurkan ekonomi rakyat tersebut ternyata belum merobohkan RI !!

    Mereka lalu menggerakan demo mahasiswa melalui kampus2 yg mereka miliki, Kampus-kampus cina: Trisakti, Atmajaya, Taruma Negara.

    Kompas, Tempo, Suara Pembaruan dll, media antek cina menyesatkan rakyat dengan mengopinikan aksi mahasiswa cina itu sebagai gerakan mahasiswa Indonesia. Untuk menciptakan trigger /pemicu, maka antek mereka melakukan penembakan terhadap mahasisw Trisakti. Korban mahasiswa TEWAS !! TRIGGER EFEKTIF !!

    Kematian mahasiswa Trisakti itu memang dibunuh oleh antek konspirasi cina untuk menjatuhkan Suharto, berhasil memicu gerakan reformasi.

    PAK HARTO – ABRI – PRABOWO menjadi korban fitnah luar biasa konspirasi asing aseng antek mereka. Justru di saat Suharto/ pemerintah mesra dg umat Islam RI.

    Rekayasa opini, ops militer liar/ilegal, pembunuhan mhsw, penculikan rakyat, sabotase ekonomi dst ..tujuannya adalah menjatuhkan Pak Harto.

    Kejatuhan Pak Harto menandai era perampasan kemerdekaan Islam, remarginalisasi pribumi, penghancuran kedaulatan ekonomi/politik pribumi !!

    Elit Cina-CSIS-fundamentalis katolik-Jend2 merah anti islam, dan antek asing mulai mencengkram kekuasaannya kembali di Indonesia !!

    Pak Harto legowo mundur, Habibie naik, sukses memulihkan ekonomi & stabilitas politik, RI bergerak maju lagi. Mereka kemudian menghancurkan Habibie !!

    LOI IMF – RI sebagai prasyarat pinjaman valas untuk perkuat rupiah, stabilitas moneter dan penyehatan perbankan menjadi racun yang membuat MALAPETAKA NASIONAL !!

    Tiba2 semua bank milik cina penerima fasilitas BLBI melaporkan lonjakan drastis kebutuhan likuditas bank, perampokan Negara Besar2an.

    Bankir2 cina merampok Indonesia habis2an, gila2an demi puaskan nafsu serakah mereka dan menguasai Indonesia secara total !! Opini milik mereka !!

    Pada Mei 1998 BLBI untuktk 23 bank total Rp 164 triliun, dana penjaminan antarbank Rp 54 triliun, dan biaya rekapitalisasi Rp 103 triliun !

    Penerima terbesar (65%) jumlah itu adalah :

    BDNI Rp 37 triliun

    BCA Rp 27 triliun

    Danamon Rp 23 triliun

    BUN Rp 12 triliun

    RI dirampok cina !!

    Pemerintah RI diwajibkan membayar seluruh tagihan kredit perdagangan (L/C) bank2 DN berdasarkan Kesepakatan Frankfurt !!

    RI DIRAMPOK CINA !!

    Gara2 perampokan bankir2 Cina, Pemerintah terpaksa utang dana BLBI US$ 1,2 miliar (Rp 18 triliun)

    Dgn bunga utang 67%/thn !!

    Seluruh bankir cina itu diwajibkan lunaskan utang BLBI dalam setahun dengan ancaman pidana jika ingkar. Mereka ingkar !! Pengkhianatan Lagi !!

    Bankir cina ngemplang utang BLBI dengan segala cara, padahal beban bunga yg ditanggung negara > 60% / thn. Bankir Cina malah merampok lagi !!

    Cina sebagai entitas komunitas TDK PERNAH berjuang merdekakan dan bela negara tercinta ini. Selalu jadi rampok, pengkhianat, perusak negara !!

    Sebagai entitas pribadi/individu ada sebagian kecil, sgt sedikit yg benar2 patriot nasionalis pancasilais sejati.

    Resapi kekejian perampokan/pengkhiatan cina thdp Indonesia via Korupsi BLBI.

    Rakyat bayar utang sd thn 2032 !!

    Thn 1799 -1942 Cina menjadi kolaborator Penjajah Belanda, pengutip Pajak/Cukai Rakyat utk Penjajah. Cina WN Klas II, Pribumi Klas III.

    Era kolonial (1799-1942) Cina diberi privilege kuasai perdagangan eceran oleh Belanda. Padahal sebelumnya (1601-1799) Cina itu budak/kuli VOC !!

    Era pergerakan kemerdekaan, Cina dan Belanda adalah musuh rakyat.

    Era Revolusi Kemerdekaan, Cina antek Belanda.

    Masa awal kemerdekaan, Cina menguasai jaringan perdagangan yg ditinggalkan Belanda, Cina menolak serahkan ke RI dgn 1001 alasan !!

    Awal Orde lama timbul kerusuhan cina vs pribumi karena penolakan cina atas PP No. 10 & KeWNan tunggal. 500 ribu dari 2.5 juta cina balik ke RRC. Masa Orla: mayoritas cina berafiliasi dengan PKI dan terlibat G30SPKI.

    Ratusan ribu cina komunis diusir dari RI.

    Awal Orba sebagian besar cina diberi amnesti dan dijadikan mitra utama sektor ekonomi oleh pemerintah Orba.

    Setelah mapan ekonomi, cina mengkhianati negara, berkoalisi dengan minoritas utk menguasai Indonesia menindas pribumi !!

    Gagal menguasai Indonesia pada 1988, pada 1997-98 merampok, sabotase, berkhianat dgn menunggangi reformasi. Pribumi ditindas lagi.

    Setelah Era Reformasi di mana cina sukses jatuhkan Pak Harto & gusur kedaulatan politik & ekonomi pribumi, cina beraksi makin gila lagi. Penguasaan cina pada media/pers bikin mereka sukses bangun opini seolah menjadi pihak korban, bukan pelaku penindasan !

    Pelan, bertahap dan pasti Konstitusi RI diubah, ratusan UU dibuat, hukum dibengkokkan, pejabat antek dipiara, PROXY CINA DICIPTAKAN !!

    Salim Grup merampok BLBI via BCA, dari Rp 67.7 triliun hasil rampokan, sebagian dilarikan ke LN, sebagian menjadi Bank Mega.

    Jika dihitung dg bunga 30-67% /thn , berapa ratus triliun total uang rakyat dirampok Antoni Salim?

    KPK_RI sujud di kaki cina !!

    Semua bankir cina perampok BLBI total hmpir 700 triliun tidak tersentuh hukum. Mereka membeli @KPK_RI, mereka kriminalisasi aktivis. Mrka Bangs*t.

    Sejak era reformasi, cina gunakan PROXY dalam politik dan bisnis, pribumi boneka di depan, seolah2. Tapi semua punya cina !!

    Salim Grup majukan Chairul Tanjung sebagai proxy.

    Astra Grup punya Sandiaga Uno sebagai Proxy-nya. Dst. Konglocina nyamar.

    Setelah sistem politik, ekonomi, hukum & pers mereka kuasai/kendalikan, skrg cina tak malu2 lagi usung Ahok cina asli untuk kuasai Jakarta !!

    Gunakan mata utk melihat, telinga utk mendengar, mulut utk bicara, hati utk merasa, akal utk berpikir.

    Sampai kapan kita dijajah cina?

    Sampai kapan kita berhenti jadi keledai? Ditipu, dikhianati, dirampok, diadudomba berkali2 oleh cina dan proxy2nya.

    Belum sampai 20 thn lamanya, ketika komunitas cina Indonesia menghancurkan merampok mengkhianati bangsa ini dengan begitu kejinya !!

    Negeri ini bukan warisan tapi titipan anak cucu kita.

    Jangan biarkan mrka lahir sbg bangsa jajahan

    Jgn biarkan !

    Merdeka !!!

    Terima kasih atas perhatian teman2 sebangsa setanah air. Mohon disebarkan.

    Smga Tuhan bersama kita.

    Disadur dari : @Datuk2000

    Ditulis kembali oleh para Aktifis Gerakan

    • sungguh sangat radikal sekali paham yg mereka anut, tapi bagaimanapun jg Allah lah sang maha ahli konspirasi, karena memang sudah ditakdirkan, kalo perang akhir zaman yg menang Islam

    • ada masanya nanti negeri ini akan terbebas oleh bangsa2 asing yg menjadi perampok, penghianat dan tak bermoral itu yaitu kaum minoritas. Dan hal itu adalah mudah. bangsa bule (belanda) sudah 300 tahun lebih melakukanya dan akhirnya terusir hilang tak berbekas sama sekali dari negeri ini. (manusianya, bahasanya dan budayanya…yg tertinggal hanya sedikit yaitu bangunan kuno belanda dan hukum2 warisannya…> itupun bisa dipertahankan karena campur tangan atau upaya segelintir orang yang masih mencoba bermimpi agar belanda nanti suatu waktu bisa datang kembali kesini).

      Sedangkan orang cina adalah bangsa asing kedua yang masih bercokol di sini melakukan makar dan penghianatan macam itu di negeri ini selama 70 tahun…..ini adalah waktu2 terakhir bagi mereka. Penghancuran dan pengusiran mereka adalah awal eliminasi mereka secara total dari negeri ini seperti halnya bangsa belanda dari negeri ini. sudah barang tentu hal ini di awali suatu peristiwa besar dan suatu perang besar yg akan menimbulkan korban nyawa di negeri ini baik pribumi maupun non pribumi , baik mayoritas maupun minoritas….itulah harga yg harus ditempuh….tak akan ada yg bisa gartis dan bersih sama sekali tanpa korban.

      Seperti halnya pengusiran dan pembersihan orang2 belanda (eropa) dari negeri ini dg didahului perang dunia II dan perang kemerdekaan serta perang agresi I dan agresi II. (total ada 4 perang besar di negeri ini) dg korban jutaan orang dari pribumi sendiri.
      Jadi bersiap-siaplah wahai anak bangsa para penakluk dan pewaris dunia untuk menghadapi itu semua.

      Sedangkan bangsa asing ke tiga orang arab (jumlah nya sangat banyak) tetapi mereka relatif lebih dekat dan relatif lebih bermoral dg kaum pribumi dan kaum mayoritas sehingga belum tampak kejahatannya …tetapi kita tetap harus waspada,

    • ini hanya sepenggal cerita yang harus saya sampaikan, nanti saya akan coba share sama teman2 apa saja yang telah dilakukan CSIS dan konco-konconya….

    • gan ente gk bahas korupsi keluarga cendana? anak2nya tomy, bambang, sigit, mamik, tutut apa mreka uda bner? apa mreka nasionalis? aset2 mreka byk taruh di amrika eropa dan australia

  36. Panglima TNI udah sampaikan deklarasi jaga keutuhan NKRI di serang, banten di markas kopassus grup 3 – sandhi yudha
    Deklarasi kesetiaan daripada tokoh adat se – nusantara lewat forum silaturahmi kerajaan kerajaan nusantara kpd NKRI di bandung kmd nyusul di manado dan makassar …..
    Bismillah….aku siap pula atas setiaku pada NKRI, Pancasila, Merah Putih, UUD 1945…..
    Bung BW dan bung PR….
    Kabari aku dan ajak aku untuk NKRI ketika masanya tiba.
    Salam Indonesia nan Jaya!!!

  37. Terima kasih atas pencerahannya bung smp, jika itu benar biar ALLAH sendiri yg membalas kekejian itu.biarlah mereka merasakan kenikmatan itu hanya di dunia paling mentok umurnya ga smpai 100th dah bongko mereka lupa kehidupan setelah mati.rasanya pngen ku gorok aja tu lehernya.ya ALLAH kulo nyuwun pengadilan dateng jenengan.

  38. info dari bung guru smp masih berbentuk opini, tanpa data yg valid. contoh nya, HIPMI setahu saya berdiri thn 70, 5 thn setelah orde baru.

  39. HIPMI baru berkembang memang pada saat akhir tahun 80an, sebelumnya tidak pernah digubris oleh pemerintah orde baru di era tahun 70an dan 80an karena era tersebut masih kuat bercokol CSIS yg dibantu oleh moerdani, murtopo cs.

  40. Trima kasih bung BW dll, jika diperlukan kami akan siap membela dan memasang badan untuk IBU PERTIWI…

    Hidup adalah proses, Allah tidak menilai dari hasil akhir…tapi dilihat dari ketulusan untuk mendapatkannya..

    rapatkan barisan pribumi Indonesia, skrng kalian sedang menghadapi proxy NAGA Buntung..

  41. Jika 1 milyar penduduk China ke Indonesia, Panglima TNI : Kapalnya saya tembaki tenggelam mereka semua

    KabarJambi.net – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertemu dengan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 81 perguruan tinggi.
    Pertemuan dilangsungkandi kampus Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat (11/11/2016).
    Ketika memberikan sambutan, Gatot Nurmantyo berbicara banyak persoalan, baik skala global maupun persoalan domestik.
    Dalam kesempatan tersebut, Gatot menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke Malaysia pada tahun 2014 dan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Malaysia.
    Dalam perbincangannya, Gatot mengungkapkan mengenai melonjaknya jumlah penduduk dunia, namun di sisi lain ancaman kekurangan bahan makanan mengintai.

    Hal tersebut bakal memicu pengungsian dari negara berpenduduk banyak ke negara yang kurang padat namun kaya akan sumber daya alam.
    “Ketika saya bercerita seperti ini, langsung saya lihat tangannya (Menteri Pertahanan Malaysia) bergetar.
    Saya tanya, kenapa datuk?
    Menteri Pertahanan bilang sebentar Panglima, sebentar…nanti saya jelaskan,” cerita Gatot.

    Setelah minum air dan tenang, Menteri Pertahanan Malaysia menyatakan jika negara Tiongkok, mengalami kekurangan makanan, kemudian Perdana Menteri, Presiden, Ketua Partai Komunis sepakat untuk mengirim sepertiga penduduknya, atau sekitar 1 milyar orang, lalu dikirim ke Semenanjung Malaya atau Malaysia, begitu tiba di perbatasan Thailand dan Malaysia, pasti tentara Malaysia tidak sanggup menahan 1 milyar warga Tiongkok tersebut.

    Gatot langsung menimpali pernyataan Menteri Pertahanan Malaysia.

    “Kalau saya tidak takut. Kalau ke tempat saya (Indonesia) kan lewat laut. Begitu mereka menyeberang saya potong 10 ekor sapi di lautan. Pasti ikan hiu kumpul. Lalu saya tembakin (kapal mereka) biar bocor, dimakan hiu mereka semuanya,”

    ujar Gatot Nurmantyo disambut dengan tepuk tangan para presiden BEM. (mu)

    • koq pas dan nyambung dg ini ya….

      *BAGAIMANA CARA RRC MENJAJAH KITA???-“*

      REKLAMASI…. Kenapa mereka ngotot ingin melaksanakan reklamasi..???

      Simak ini : Mereka telah merancang 17 Pulau Buatan…
      Setiap pulau dengan luas masing-masing di antara 45-50 hektar (ha), kecuali Pulau G yang luasnya hanya belasan hektar karena paling dekat ke pantai.

      Kita ambil luas pulau dengan nilai tengah-tengah, yaitu 47,5 ha, jadi luas total adlah = 47,5 x 16 ha = 760 ha 15 ha (Pulau G) = 775 ha.
      Karena pulau buatan sendiri, kita anggap yang bisa dibangun 80 % dari luas total, yaitu : 80/100 x 775 ha = 620 ha.
      Setiap 5000 m2 bisa didirikan 5 tower apartemen mewah beserta seluruh fasilitasnya.
      Jadi total apartemen yang bisa didirikan dalam 1 ha = 10 tower.
      Jadi total apartemen yang bisa dibangun = 6200 tower.
      Dalam 1 tower bisa dibuat sekitar 300 kamar apartemen mewah…Jadi total kamar apartemen mewah yang bisa dibuat adalah =1.860.000 kamar apartemen mewah.

      Artinya tersedia di pulau-pulau tersebut sebanyak 1.860.000 tempat untuk keluarga baru ASING (karena apartemen ini sudah diiklankan di Singapura, Hongkong, Macau, Taiwan dll dan bangsa Indonesia tak akan mampu membeli apartemen dengan harga milyaran).

      Artinya juga penduduk Jakarta akan bertambah sekurangnya sejumlah 1.860.000 KTP Baru, di luar pertambahan di daratan yang bisa diprediksi setidaknya ratusan ribu keluarga.

      Kalau dalam 2-5 tahun ke depan penduduk Jakarta bertambah 2 juta warga asing (China) saja, ditambah dana yang tak terukur besarnya, maka dalam setiap pilkada dki, seumur sisa umur dunia ini, gubernur dki, akan selalu dijabat oleh warga china atau setidaknya keturunannya.

      Kalau sudah demikian, dalam hitungan beberapa tahun ke depan, dengan cara yang sama dengan jakarta, di daerah daerah lain, Indonesia cepat atau lambat akan menjadi JAJAHAN CHINA.

      • Melihat situasi saat ini dimana data kependudukan masih belum terintigrasi disemua line sehingga barang seperti KTP, SIM, passpor masih bisa dipalsukan dan digandakan maka kebijakan bebas visa untuk negeri2 tertentu perlu dicabut. Jakarta adalah center of gravity sehingga utara jakarta dimana reklamasi berlangsung sangat vital bagi ketahanan jakarta. Proyek reklamasi ini memang sangat menggiurkan bagi para pejabat kita dan sangat menguntungkan bagi para pengembangnya tetapi sangat merugikan bagi bangsa dan rakyat kita.

        • proyek reklamasi adalah kebuntuan/kehancuran industri properti di cina, kita bisa cari digoogle banyaknya rusun/apartemen yang dibangun tapi tidak laku kalo dliat seperti kota mati. nah RRC mempunyai 2 masalah utama dalam 10-20 tahun kedepan yaitu masalah kependudukan yang semakin besar sehingga cina daratan menjadi sesak dan masalah kejatuhan bisnis properti yang selama ini menjadi salah satu penopang geliat ekonomi.
          RRC mencoba mengambil untung dan mencari cara agar 2 masalah ini bisa diselesainkan paling tidak dalam 10 tahun kedepan.
          dengan memanfaatkan kedekatan personal salah satu pemimpin partai direpublik ini cina menawarkan bantuan yang sangat menggiurkan..dari bantuan triliunan rupiah untuk negri dan proyek2 skla besar tidak tanggung-tanggung. dalam proyek ini salah satunya adalal pembangunan properti dibibir pantai jakarta, reklamasi ini wajib dibangun,ini adalah proyek 9 naga yang ber afiliasi dgn RRC. kalo ini berhasil 2 masalah ini sedikit berkurang org cina daratan bisa langsung membeli properti dipulau buatan tersebut. jadi bisnis properti bergairah kembali dan migrasi org cina pun terpenuhi.
          tapi apa keuntungnya bagi politikus yg sudah memberi jalan..tentunya mereka dapat vee,konon katanya salah satu poltikus berkaliber dapat 10 T.. lewat perjanjian ini, uang sudah keluar dana udah ngalir apapun dan bagaimana pun proyek harus tetap jalan…btw siapa juga pengusaha yg mau rugi…jd wajar saja kalo si A*** ga ditahan-tahan..bisa dibayangkan efeknya gmana????

          • Menurut perkiraan PBB, penduduk China akan menurun mulai tahun 2028, sejak tahun lalu jumlah tenaga kerja telah mulai berkurang. Saya sangsi China akan penuh sesak, justru saya perkirakan dalam 20+ tahun mendatang, China akan kekurangan tenaga kerja. Beberapa tahun belakangan telah ada pekerja ilegal dari Vietnam dan Myanmar di China.
            Dengan demografi yang menua, bukanlah mustahil di masa mendatang China akan menjadi salah satu negara tujuan pencari tenaga kerja seperti yang terjadi saat ini di Malaysia/Taiwan/Singapura. Mustahil akan ada perpindahan penduduk yang terlalu besar, itu akan membuat pemasukan pajak di China berkurang banyak, baik pajak pendapatan, bangunan, mobil, dll.

Leave A Reply