NAGA PEMELIHARAAN Sang PAMAN

53

 

Naga peliharaan sang paman
==========================

FB_IMG_1486647527776

Bagi siapapun, termasuk sang paman, biaya untuk memerangi sebuah negara kepulauan sebesar Eropa akan teramat sangat berat. Apalagi negara tersebut memiliki kemampuan militer 20 terbaik di dunia. Menginvasi negara lemah seperti Afghanistan (yang tidak memiliki angkatan bersenjata modern) dan Iraq (yang sudah diembargo bertahun-tahun) saja membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa disebut berhasil (yang sampai sekarang juga tidak bisa dikuasai sepenuhnya). Karena itulah dibutuhkan sebuah strategi yang cerdas agar rencana tersebut tetap bisa terlaksana tanpa mengorbankan biaya maupun sumberdaya yang sangat besar.

Kebetulan, ada seekor ular naga, yang gampang dihasut tentang sejarah kebesaran masa lalunya agar mau menguasai, atau minimal mengendalikan, negara-negara lain disekitarnya. Maka taktik “memelihara setan” pun dilakukan sebagai batu loncatan ke tujuan tersebut. Taktiknya seperti membiarkan Jepang besar dan menguasai Asia Timur sewaktu perang dunia II atau dalam skala lebih kecil memelihara Saddam Hussein di Iraq agar si paman punya alasan untuk menjalankan rencananya. Di Asia Timur dulu, mereka bisa mengusir pengaruh negara-negara Barat lainnya di Pasifik dan mulai menanamkan hegemoninya di dunia. Sedangkan dengan Saddam, mereka punya alasan untuk menempatkan berbagai pangkalan militer di Timur Tengah untuk semakin kuat mencengkeram wilayah tersebut.

Dengan rencana si naga yang sangat ambisius, sang paman yakin negara-negara sekitarnya akan tunduk dan minta perlindungan kepadanya. Dan itu memang sudah terjadi. Namun khusus untuk negara kepulauan yang satu itu, rencana sang paman tidak berhenti kepada perlindungan semata. Pertama karena negara kepulauan itu (berusaha) bersikap non-blok sehingga tidak akan meminta perlindungan (pangkalan) militer secara khusus. Namun yang lebih utama, karena sang paman sudah tidak sabar untuk menguasai negara tersebut sepenuhnya, terutama wilayah timur-nya yang sangat kaya sumber daya alam migas, mineral, hayati, dan maritim.

Karena itulah sang paman akan membiarkan, bahkan diam-diam membantu, rencana jahat sang naga terhadap negara kepuluan besar itu agar pada akhirnya keduanya bisa membagi-dua negara besar itu. Tentu dengan pengorbanan yang seminimal mungkin bagi si paman. Sedangkan bagi sang naga, tidak masalah jika mereka harus berkorban banyak karena sumber daya manusia mereka juga sangat besar (hampir 5 kali lipatnya). Militer sang naga juga masih jauh lebih unggul. Sumber daya finansial maupun jaringan internasional juga lebih kuat. Ditambah faktor sejarah yang membuat mereka sangat penasaran untuk bisa menguasai kepulauan tersebut sejak berabad-abad lalu.

Tentu tetap akan ada korban bagi kedua agressor itu namun pengorbanan yang diberikan akan sebanding lah dengan apa yang akan didapatkan.

dedenew431

Buat sang paman dan si naga, ini adalah “Solusi Menang-menang”. Sementara untuk rakyat pribumi asli negeri tersebut, akan menjadi tahun-tahun penderitaan dan penjajahan kembali yang entah kapan bisa diakhiri. Semoga itu tidak terjadi. Dan semoga Allah SWT akan senantiasa melindungi rakyat negeri kepulauan tersebut.

Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin…

Oleh Patsus Namraenu biro Jabodetabek
Gambar oleh Google dan patsus Dede Sherman

Share.

53 Komentar

  1. Plintheng Antaka on

    Terima kasih bung Namraenu , bung NS serta rekan patsus lainnya..

    Selama ini saya hanya menjadi silent rider artikel2 yg ada di patga..

    Sedikit uneg2 pribadi yg status nya masih sebagai pelajar bung, yg saya rasakan pendidikan sekarang ini kog lebih berkiblat ke barat ya bung.. materi, pengajar khusus nya dalam bidang bidang social sains bahkan selalu menggunakan refrensi dari negara barat. contoh nya dalam hal ekonomi, yg dipelajari kebanyakan sistem ekonomi yang dikembangkan oleh pemikir2 barat yang pada kenyataannya sampai sekarang ini belum mampu mengatasi masalah ekonomi di dunia,, …
    Yang saya pribadi takut kan sistem pemikiran barat yang setiap hari kami pelajari akan mengubah mindset kami generasi muda yg tentunya dimasa yg akan datang akan menggantikan para pemimpin saat ini dalam mengambil kebijakan akan lebih cenderung pada sistem pola pikir barat yang kapitalis dan liberal karena memang sistem itu yg selalu kita pelajari..
    Sedangkan setahu saya Indonesia memiliki sistem ekonomi sendiri yang lebih cocok d terapkan d negara kita yaitu sistem ekonomi Pancasila yg berazas kan keadilan sosial..nah yg saya prihatin tidak semua pengajar mengetahui apa itu sistem ekonomi Pancasila bahkan dalam silabus sedikit sekali yg membahas mengenai sistem ekonomi negara kita sendiri…

    # mohon maaf rekan2 patga karna numpang curhat kegalauan yg saya alami sebagai generasi muda

    • sudah terlanjur memakai system ekonomi kapitalis/liberalis ala USA dg dominasi mafia berkeley dan CSIS sejak orde baru merangkul bantuan ekonomi dan keuangan barat sebagai konsekuensi mendekat ke barat setelah meninggalkan timur (rusia dan cina).
      padahal pada saat yng sama orde baru getol2nya menggali , dan mengajarkan dam mencoba mengamalkan pancasila dalam segala segi…tetapi ekonomi makronya…malah menerapkan ekonomi yang membelakangi konsep pancasila. itulah ulah para penghianant macam CSIS, beny mordani dan kaum minoritas, penjerumusan.

      sehinngga peran negara dalam ekonoomi, sosial tergerus oleh para penghianat 2 itu. sekarang masih belum puas setelah 90 % eknomi ada ditangan kaum minoritas kapitalis (agama maupun etnis) sekarang kekuatan politik hukum mau dikangkangi mereka juga.

      menurutku system ekonomi pancasila…yang beroriantasi pada kerakyatan yg pernah coba diterapkan oleh orde baru dan habibie dg peran ICMI nya sudah cukup bagus…tapi belum final.

      sebenarnya pancasila sendiri mengatakan keadilan sosial bagi seluruh indonesioa (sila ke 4) dan ketuhanan yg maha esa ..itu artinya sosialism yg berdasar religius yg berorientasi rakyat keseluruhan bukan rakyat exclusive minoritas…dan sekali lagi bukan sosialisme sekuler (yg takda kaitanya dg agama/ketuhanan).

      • Bung Aryajawa, saya setuju pendapat Bung tentang CSIS dan Mafia Berkeley. Hanya saja, menurut pengarang J*k*w* Undercover, rezim Soeharto sudah menyadari kelakuan segelintir minoritas radikal yg menguasai ekonomi kita. Sayangnya Soeharto masih ragu; baru tahun 1995, beliau baru berani setelah juru bicara taipan ini secara telanjang menolak perintah Soeharto untuk menyisihkan 2,5% pendapatan mereka untuk pendirian UKM. Soeharto marah dan memerintahkan agar pengusaha pribumi dicetak. Sayangnya terlambat…

  2. Kingdom Black Pirates on

    jadi kapankah babad tanah leluhur dimainkan dan untuk saat ini seberapa besar eskalasinya,?? Sekaligus mengenai keluh kesah bpk panglima benarkah segala kewenangannya dibatasi dengan sengaja mohon pencerahannya dari para sesepuh/senior patga.
    Salam Nusantara Jaya Semoga negeri ini selalu dilindungi dan dijaga marwahnya oleh Allah S.W.T Amiiin.

    • kangmardi,
      bagi saya….kedatangan AW-101 adalah Alhamdulillah krn bisa meningkatkan kinerja TNI-AU dalam menjalankan tupoksinya sbg skadron helikopter angkut berat….semoga jumlahnya terus bertambah, aamiin
      sebagai rakyat sipil, saya bangga TNI-AU beli AW-101 baru (brand new)…dan saya dukung itu.

      Lhooo…kan TNI-AU udah patuh dengan putusan RI-1 yg tidak ingin pakai AW-101 berfungsi sbg helikopter VVIP dan RI-1 minta pakai helikopter VVIP dari keluarga super puma/cougar…jadi ya AW-101 dialihkan fungsinya sbg helikopter angkut berat TNI-AU……kan udah benar tho ya??? kenapa mesti dipolemikkan , kecuali memang ada setting framing dari makelar2 yg gagal dapat komisi sales…….tafsiran orang sipil yg cetek akses informasi…hehehehe

      #edisi pengen tahu apakah PT DI punya assembly line untuk manufaktur helikopter sbg bagian industri pertahanan dalam negeri….???

      • saya sebenarnya lebih penasaran dengan polemiknya. benarkah akan ada yang kadi “korban”?
        ato ini hanya untuk menutupi yang lebih besar?

        • kangmardi,
          …saya mencoba untuk berpikir lateral ya….mengapa mesti harus ada korban untuk polemik AW-101 jika semua pemangku jabatan telah bergerak dan bertindak sesuai UU dan/ataupun aturan2 pelaksana lainnya dimari?
          ….tinggal RI-1 aja bilang ke publik bhw pengadaan AW-101 sudah sesuai prosedur dan ditujukan unt meningkatkan kapasitas TNI-AU dalam menjaga kedaulatan NKRI sesuai dgn tuntutan kondisi dinamis kekinian dan proyeksi range 5-10-15 tahun ke depan. Polemik mjd end titik biar gak digoreng media2 sbg framing daripada makelar2 alutsista yg gaga; dapat komisi dan/ataupun kepentingan2 lainnya yg terselubug.
          ….RI-1 harus berani bilang bhw pengadaan AW-101 itu memberikan manfaat ToT buat PT DI di bidang manufaktur helikopter.

          #andai saya bisa dapat akses dokumen RFI, RFP dan kontrak pembelian baik dari sisi AW dan Airbus helikopter.

          • terima kasih bung PW atas uraiannya. walau saya masih tdk mengerti kenapa hal seperti ini bocor sampe ke media atau malah sengaja dibocorkan. lagi pula tdk mungkin AW simsalabim nongol di halim, ataukah ini dijadikan sebagai “media perang”.
            entahlah..saya cuma masyarakat awam.
            salah PATGA!!

          • Betul Bung. Seharusnya hal ini tidak perlu ada polemik. Pembelian AW 101 untuk VVIP presiden dan untuk alat angkut TNI adalah dua transaksi yang berbeda. Polemik pada sat itu adalah untuk pembelian VVIP presiden bukan alat angkut TNI.

  3. Mari kita rebut kembali tanah yg sudah terlanjur di gadaikan oleh aseng dan asing….rebut buat anak cucu kita . Rapatkan barisan…..yg jadi penghianat tengelamkan

  4. Artikel ini sesuai dg kondisi skrg bung,sayang masih banyak masyarakat indoesia yg belum mwnyadari,bahkan mati2an membela segala sesuatu yg telah melenceng dr norma agama,adat indonesia dan uud negara.jika masyarakat indoneaia bersatu sekelas naga dan usang pun takan berani menyolek.kita butuh pemimpin2 yg tegas,kuat dan dihormati baik diluar maupun didalam negri. Saya sungguh prihatiiiiiiiiiin…….dg keadaan skrg bung.

  5. sepandai pandainya Manusia berencena, Allah SWT yang akan menentukan..

    sebuah keadaan bangsa dan negara saat ini, namun sayang tak semuanya tersadarkan.

    2019, benarkah menjadi titik puncak. Perang atau dijajah, Mabok atau Sadar

    Jayalah NKRI

  6. Salam untuk smua rekan2 PATGA…! Saya Tetap slalu konsisten dan yakin bangsa ini tetap kuat dan tidak akan mudah serta segampang itu di kangkangin oleh dua ekor ular bersisik tersebut..! Bangsa ini adalah turunan raja2 dan para ksatria yang pernah berjaya pada masanya..! okelah di beberapa wilayah diluar negeri ini mereka tlah berjaya dan bahkan berhasil menguasai dan menyingkirkan pribuminya seperti Di Australi dan Singapura..! Tp untuk bangsa ini..? Yakin tidak akan bisa, dan bisa jadi cerita lama terulang lagi, mereka akan terbakar oleh apinya sendiri..(baca keserakahan). Knapa ? Karena mereka dua ular bersisik tersebut adalah bangsa materialis yg mengenyampingkan nilai2 ketuhanan. Mereka bisa saja kuat dari sisi dunia katakanlah persenjataan sehingga mereka takabur dan lupa bahwa diatas langit masih ada langit. Sudah banyak kita mendengar baik tutur maupun lakon, bangsa2 besar dan kuat hancur dan musna dari muka bumi ini hanya karena kecongkakan dan kesombongannya…! Dunia ini sudah ada yang mengatur..! Allah SWT menciptakan dunia dan isinya dengan satu tujuan yaitu Beribadah kepada-Nya. Kembali ke topik…! Bangsa ini dihuni oleh orang2 yg mengedepankan nilai religius dan berketuhanan, mengakar dan menyatu dengan alam, hidup selaras dan seirama saling berkaitan, jadi tidak akan mungkin dengan mudahnya disingkirkan apalagi dimusnakan..! Mereka memang sudah melakukan berbagai macam cara untuk menguasai negeri ini baik fisik maupun non fisik..! misalkan dari sisi pendidikan dan media2 informasi..! Bangsa ini cenderung diarahkan ke sifat ke Barat2an.. Dan bahkan ragam dan budaya srta silsila nenek moyang kita berasal dari wilayah tertentu di luar negeri ini..? Dan yang lebih aneh lagi maha karya arsitektur yang mega seperti candi borobudur dan lain2 dikatakan hasil karya bangsa dan kebudayaan bangsa lain..? Aneh kan….! Dan anehnya lagi ada sebagian anak negeri ini mengiyakannya…! Kita akan kalah dan dikuasai tidak percaya dan yakin dengan kekuatan kita sendiri..!

    • dulu zaman agama hindu menjadi agama resmi kearjaan…disinilah pusat peradaban hindu ..(bukan india…ada yg bilang agama kapitayan) dilihat dari bangunan 2 besar peninggalanya dan jejak penaklukannya.
      di zaman agama budha menjadi agama resmi keajaan…disinilah pusat peradaban budha (bukan cina, india atau asia tenggara lainnya).

      sekarang dizaman islam menjadi resmi agama negara….disnilah sebenarnya kekuatan dan peradaban islam yg paling besar (bukan arab saudi, mesir, atau pkistan)…dilihat dari bendera merah putih, dasar negara (pancasila), banyaknya aliran2 islam yg hidup rukun, jumlah pemeluknya, jumlah tempat ibadahnya dan universitas dan sekolah2nya, serta kekuatan militernya.

      untuk menguasai irak (yg hanya 25 jutaan sampai sekarang USA, eropa dan zionis kagak kelar2, demikian juga dg syria yg hanya 20 jutaan penduduknya, 6 tahun perang tak mampu menguasainya. Lah ini indonesia….ibaratnya kekuatan irak, suriah, afganistan, lybia dan seluruh arab disatukan ….baru seimbang mau dbikin takluk dg segala tipu2 oleh persekutuan zionis, dan kaum trinitas serta komunis ….. mana bisa, malah ada kemungkinan besar indonesialah yang akan menaklukan mereka.

  7. indonesia darurat hulu ledak nuklir, sulit bg AS & China melakukan proxy war yg lebih dahsyat , sampai frustasi terpaksa meluncurkan hulu ledak nuklir utk memusnahkan separuh lebih penduduk indonesia dg tujuan menguasai SDA

    • punya hulu ledak nuklir juga nggak menjamin bisa terlepas dari gangguan keamanan dari USA and the gank ..apalagi melalui proxy war.
      contohnya adalah pakistan….pakistan mempunyai nukli dan missile balistik buatan sendiri tetapi malah itu yang menjadikan USA mengacak2 keamanan dan ketentraman negeri pakistan.

      dari tahun 2009 an ada ribuan intilejn USA dan pasukan bayaran macam blackwater beroperasi disana…malah ada yg nulis terjadi perang rahasia disana antara patriot nasionalis melawan penghianat negara yg dibantu USA. ujung2nya hanya untuk mengambil nuklir2 pakistan pindah ke USA.

  8. Semoga terhindar dari perang saudara antar sebangsa dan setanah air…. Karena penjajah sekarang mental banci semua.. mereka secara sembunyi” n pelan tapi pasti menguasai NUSANTARA… semoga Tuhan menampakkan orang” yg ingin berbuat jahat… Sehingga kita tau mana Saudara kita mana musuh kita???

  9. Kingdom Black Pirates on

    bapak e keakehan planga plongo koyo uwong sing ora eling keakehan sajen seko Aseng lan Asing maklum nak bapak e kan gur badut sawah

  10. Maka dari itu bung,mulai dri pilkada februari skrng pilih yang bner2 berjiwa nasionalisme.dan tentu saja yg tidak gampang ngomng kasar.
    Ini bukan masalah sekedar sara,tp ini awal perebutan indonesia 2019 .mri pilih pemimpin yg benr2 patriot indonesia no aseng apalgi asing

    • Berhitung ala pinggiran anak SD..
      suara anda di beli 600.000 rupiah untuk 5 tahun. Berarti setahun anda dihargai 120.000 yang artinya suara kita seharga 10.000 sebulan.

      dan artinya 10.000:30 adalah 300 sekian rupiah sehari.

      Tak lebih dari sebuah batang rokok, beli orengan pun gak bisa..

      CERDAS LAH KAWAN

  11. Kingdom Black Pirates on

    wah memang benar-benar super koplak bin koplok dong,?? Si bapak bung PR
    masa sampe segitunya cuma deket sama umat aja dimusihin, ah sudahlah yang penting Allah sudah membukakan hati jutaan umat serta rakyat Indonesia bagaimana sifat serta kelakuan sibapak dan anak anaknya dan Alhamdulillah dengan begitu Allah masih sayang kepada bangsa ini Indonesia dan tak ingin melihat bangsa Indonesia hancur tercerai berai seperti syiria dan kawan-kawan, jayalah selalu nusantaraku Indonesia.

  12. Baca patga sekarang makin bikin lesu… Setahun terakhir ini, artikelnya bikin WNI asli sedih. Artikel kekalahan rakyat Indonesia selalu… Nothing good just bad news.

    • yakinlah bung defcon3, februari ni ceria. karena itu yg d bisikkan bung PR. dulu saya ragu dengan A1 list bung Narayana. ternyata terbukti sekarang kebenarannya. begitupun ntik pasti terbukti bahwa bulan ini ceria cra..la..la

  13. Bung,agan agan semua…ane bukan orang Jakarta yg akan ikut Pilkada,,tapi apa yg terjadi di Ibu kota adalah penentuan masa depan bangsa ini…jadi pesan kami yg jauh dari Tengah bagian Utara negeri ini…jgnlah pilih yg matanya sipit…jgn ikut jejak negeri tetangga yg tinggal sejarah…lihatlah fakta yg ada betapa kuat bekingan si mata sipit…sgla cara digunakan untuk memenangkannya…

  14. entah ini ada kaitannya dengan sertifikasi khatib/ustadz ato tidak.
    keponakan yang sekolah di SMP-IT dan SMA-IT di jabar sana, sekolahnya didatangi baju coklat, menanyakan soal keikutsertaan saat demo tth ahok. padahal mereka cuma demo damai disekolah dan di upload di youtube.
    apa ini bukan bentuk intervensi kepada masyarakat terhadap suatu kasus? jgn2 kapan hari ketua MUI yang didatangi menteri dkk adalah intervensi halus?
    ya..ngakunya sih cuma berkunjung..
    mohon pencerahannya..ada dimana sebenarnya posisi baju coklat (sebagai institusi-karena sebagai pribadi saya yakin byk yg tdk setuju dengan langkah2 yang diambil big bos-nya )

  15. Salam kenal.
    selama ini sy selalu selalu setia membuka webnya patga sbg SR.
    Rindu wejangan & bocoran dari bung Hadna & bung Trahlor,apakah mereka mengganti nicknamenya,ada yang tahu ???

  16. salam hormat bung Nam .
    lama tidak berjumpa ya bung … novelnya sudah jadi terbit bung?
    kangen artikel bung Nam yang penuh misteri …
    bung Hadna, bung PS …. mari bung ditunggu pencerahannya kembali … terutama kisah bapak besarnya

  17. Salam Patga. Sudah Lama bung Nam tidak menampakan diri.. Artikel tersebut menggambarkan situasi terkini terhadap negeri ini, dri paparanya… Bagaimanakah garuda mengantisipasi kelakuan paman dan naga, terkesan pesimis dr akhir kalimatnya… Apakah garuda sudah tak berdaya? Mohon paparannya para sesepuh.. Kpan garuda segera bangkit dari sakitnya. bung Nam? Bung Pr. Bung Bw? Dan sesepuh lainnya..?

    • Para kesatria pada pesimis sebab penguasa breng***..semua lini dibawah kendali, jika masyarakat protes di “label” makar, pemberontak, ingin mengganti pancasila, dan isu Sara dihembuskan…paling jengkel kelakuan para buzzer hitam, kebal banget sama hukum dan sengaja dipelihara penguasa lewat “kacang tanah”…masyarakt Islam kapan bersatu…pengin rasanya gabung ikut “gebuk” pengkhianat negeri sekarang…dari bentuk face mereka cocok dg “gen” PK1…liat saja jika ditelusur, apakah py korelasi ya hehe #edisi jengah

    • Itu artinya pemilih ahok lebih banyak !!!!
      Tapi jgn khawatri bung, jika suara Agus dan anies disatukan di putaran kedu, maka dapat dipastikan anoes akan menang…. Kebetulan saya pendukung pak bowo 😀

  18. Saya warga sipil terimkasih di beri kesempatan di sini Bung NS.mencoba mengaitkan peristiwa yg saya serap .PILKADA DKI ibarat kerajaan Sriwijaya vs Majapahit.dua kubu .cikeas vs barisan AA yg baru bebas.mhon mf klo salah.

Leave A Reply