Waspada Agenda Ras Cina Raya Melalui Pilkada

108

Laksamana (Purn) Slamet Soebijanto: Waspada Agenda Ras Cina Raya Melalui Pilkada

slamet2

KBN – Jakarta – Perlahan tapi pasti warga Cina mulai membanjiri Indonesia. Bahkan banyak diantaranya masuk dengan cara ilegal alias berkategori imigran gelap. Disinyalir banyak dari mereka yang sudah sejak lama tinggal di apartemen-apartemen atau rumah susun di ibukota.
Bahkan banyak yang tertangkap sembunyi di pedalaman daerah dan hutan-hutan yang jauh dari pengamatan khalayak ramai.

Muncul pertanyaan apa yang menjadi agenda orang-orang Cina itu.
Tidak banyak yang menyadari bahwa keberadaan mereka disini bukan hanya persoalan ekonomi atau alibi sudah terlalu banyaknya jumlah orang Cina di negara aslinya. Kehadiran mereka di Indonesia juga adalah tentang penguasaan politik dan penghancuran ideologi dan kearifan lokal asli bangsa Indonesia.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut RI era SBY, Laksamana (Purn) Slamet Soebijanto mengingatkan bahwa keberadaan orang-orang Cina yang bahkan tidak bisa berbahasa Indonesia dan mengisolir diri dari peradaban adalah dalam rangka mensukseskan agenda Ras Cina Raya. “Dalam konteks Jakarta sebagai center of gravity, Ahok sebagai contoh dapat diasumsikan sebagai bagian dari proyek Ras Cina Raya yang akan didukung unlimited capital oleh pemerintah Cina untuk merebut kursi nomor 1 di Jakarta untuk kemudian memenangkan Pilpres 2019, karena menguasai Jakarta berarti menguasai Indonesia secara politik.

Pada intinya Cina ingin agar ras keturunannya menguasai dunia seluas mungkin. Dan menguasai Indonesia berarti menguasai dunia.”, ujar Slamet soebijanto saat dihubungi Kantor Berita Nasional (16/2/2017).

Pria yang pernah menolak pencapresan lewat jalur partai politik ini juga menambahkan bahwa nafsu memenangkan ahok sebagai kader Cina ditengarai dapat menjadi stimulan kekuasaan dan menular ke daerah-daerah lain di Indonesia melalui kader-kader lain yang juga telah disiapkan.
Dengan demikian perlahan suku Cina akan menguasai Indonesia dalam politik dan ekonomi seperti Singapura.

Proyek-proyek pendukung pun mulai disiapkan demi memenangkan agenda besar Ras Cina Raya.
Selain reklamasi dan proyek tol laut yang akan memudahkan terwujud dan berjalannya jalur sutera, Pilkada dinilai sebagai media terbaik untuk dapat memenangkan pertarungan melawan kekuatan dari anak bangsa Indonesia asli.
“Pilkada adalah perang uang dan pencitraan. Alatnya adalah partai. Siapa yang kuat bayar akan menang. Dan mereka punya uang tak terbatas. Sementara orang-orang baik di negara ini hanya bisa menonton karena tidak ada modal untuk kampanye apalagi membayar sana-sini.

Disini kita harus memilih apakah kita mau main dengan cara mereka yaitu Pilkada atau pakai cara main yang sudah disiapkan orang-orang tua kita yaitu musyawarah lewat majelis.

Semoga segera ada penyatuan sikap memutuskan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang sudah diujung tanduk ini.”, ujar Slamet soebijanto lirih.

Kantor Berita Nasional ( KBN )

Oleh kantorberitanasional.com
Gambar oleh Patsus Citox dan Patsus Dede Sherman

Share.

108 Komentar

    • Ada yg tahu total wni di malaysia? Jutaan… Seharusnya kita ngaca dulu dan banyak membaca cerita pahlawan john lee, dll

      • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

        Epret@ Malaysia itu masih serumpun (satu ras ) dengan Indonesia dan bahasa nya hampir sama dan dalam konteks sejarah, Indonesia-Malaysia hampir tidak bisa dipisahkan kecuali potongan sejarah era penjajahan Inggris-Belanda. Dalam konteks imigrasi dan tenaga kerja, Malaysia membutuhkan TKI sebagai labour force untuk percepatan pembangunan dan Indonesia membutuhkan lapangan kerja bagi sebagian populasi nya dan yg terpenting tidak ada kepentingan untuk saling menguasai diantara kedua negara karna kedua2 nya sama2 kaya akan SDA, jadi hubungan Malaysia-Indonesia adalah hubungan kerjasama yg win win solution. Berbeda dengan China, sudahlah berbeda Ras, tidak punya ikatan sejarah kecuali sebagai outsider dan budaya nya pun (China ) bukan hanya menganut isolasinisme ( tertutup dan menutup diri ) tetapi juga memiliki kekuatan dan tendensi untuk mendominasi bahkan menjajah budaya dan kemasyarakatan lain. Untuk lebih lengkap nya silahkan riset tentang “Han Chauvinism ” atau Prinsip dasar dari kesuperioritasan/keunggulan Cina Han (sebagai Ras ), ya walau tidak seseram Fasisme dan Nazisme tapi setidak kita mengerti bahwa superioritas kompleks mereka juga terefleksi dikalangan mayoritas etnis cina di Indonesia terutama dari kalangan atas. Dari segi SDA dengan populasi yg sedemikian banyak, tentu tidak ada jalan lain bagi China kecuali berekspansi baik secara ekonomi sebagai poltik negara maupun secara demografi dengan perpindahan penduduk dan membuat daerah2 koloni modern, terlebih lagi kebijakan “cukup satu anak” telah dihapus di China dan ini akan menjadi momok dimasa depan bukan hanya bagi Indonesia tetapi juga negara2 Asean lain nya. Hari ini saja ada 50 juta etnis Cina berdomisili diluar China yg tentu saja berkewarganegaraan setempat masing2 negara, dan mayoritas dari mereka berada di Asean, tentu tidak semua dari mereka menganut prinsip ” Han Chauvinism “, dan pasti nya banyak dari mereka yang mencintai negara mereka masing2 dimana mereka berdomisli bahkan banyak juga yg letak kesetiaan mereka ada pada harta mereka bukan pada negara, tetapi kita juga tidak juga bisa menjamin bahwa komunitas2 super kaya di ASEAN tidak menganut Han Chauvisnism . Coba lihat ribuan trilyun uang orang Indonesia ( ASEAN ) yg ada di bank2 Singapura, mayoritas duit koruptor atau duit2 orang kaya beretnis cina?

        Adalah hak siapa saja jika mau menilai saya sebagai rasis, tetapi jangan lupa bahwa para pendahulu kita telah memerdekakan bangsa ini dari penjajahan asing yg selama ratusan tahun menganut prinsip2 dan menerapkan kebijakan2 rasial/apartheid yg konskwensinya juga berdampak pada ketidakadilan hukum, ekonomi dan sosial terhadap bangsa pribumi. Indonesia dimerdekakan karna ada ketidakadilan Rasial, dimana bangsa Penjajah/Belanda secara sistematis diletakkan di kelas teratas, bangsa pendatang lain nya di kelas ke dua dan pribumi di kelas ketiga atau terbawah, terendah dan terhina. Saya bukan ingin mengkriminalisasi ras lain, hanya saja kita tidak mau setelah 100 tahun merdeka dari penjajahan ras putih, bangsa ini dijajah kembali, tapi kali ini oleh ras kuning. Sekian! “
        Those who don’t know history are doomed to repeat it.”
        ― Edmund Burke

      • ini artikel yang saya tunggu…di PT anggrek hitam ada 16 tenaga kerja cina ga bisa bahasa indonesia dan bukan tenaga skill tenaga kasar tanpa permit .pt tersebut adadi belakang pt semen bosowa milik pak wapres.di kawasan kabil batam itu dulu siap gerilya nyari area industri lain berburu informasi dan menyampaikan ke publik melalui patriot garuda.ayopatriot yang lain khususnya di daerah yangmemiliki kantong kantong china seperti kalimantan ada info mereka masuk dari sana dan di kerahkan ke jakarta untuk ikut pilgub jakarta bahkan tiga hari sebelum hari pencoblosan banyak wilayah kalimantan sepi …mohon infonya untuk patga kalimantan

      • Malaysia dan Indonesia sama-sama melayu bung. Kita seharusnya bisa belajar dari malaysia dimana mereka sangat mendahulukan pribuminya dibandingkan warga pendatangnya makanya disana tidak gejolak seperti di indonesia saat ini. Karena malaysia sudah banyak belajar dari melayu singapura yang kini malah tersisih. Sebelum terlambat sudah saatnya kita bangun, dan waspada. Lihatlah negara-negara afrika dan timles dimana semua sektor di negara tersebut di kuasai oleh cina.

        Artikel ini sangat penting dan bermanfaat sekali bagi kita akan kewaspadaan thd proxy war yang di lakukan cina. Cina sdh melancarkan gerakan ini melalui persatuan perantauan mereka di luar negeri dan melalui agen mereka JR dengan melancarkan banyak dana ke Indonesia. Dengan penguasaan atas ekonomi dan politik indonesia maka indonesia akan mudah tergadaikan oleh cina dan penguasaan indonesia oleh cina hanya tinggal sekejap mata.

        Saya setuju dengan pendapat Pak Slamet karena pengamatan dan pemantauan saya selama ini banyak dari mereka yang sudah sejak lama tinggal di apartemen-apartemen atau rumah susun di ibukota.
        Bahkan banyak yang tertangkap sembunyi di pedalaman daerah dan hutan-hutan yang jauh dari pengamatan khalayak ramai. Dan ini sudah kita ketahui bahwasannya banyak dari mereka yang kena tangkap di apartement dan hutan pedalaman yang merupakan tempat paling ideal untuk bersembunyi. Saya tidak membayangkan bila proyek reklamasi nanti jadi akan banyak sekali warga cina yang sembunyi disana dan ini merupakan pertahanan yang paling lemah di negara kita bila suatu saat kita berselisih dengan cina dan kemungkinan kita selisih dengan cina sangat besar sekali. Mengingat ekspansi dan kebutuhan cina akan wilayah dan sumber daya dan posisi indonesia yg strategis.

    • KENYATAANNYA, SEBELUM AHOK MUNCUL SEBAGAI PASLON WAKILNYA JOKOWI, MINAT DAN PARTISIPASI ORG TURUNAN CHINA SANGAT RENDAH SAAT PENCOBLOSAN PILKADA DAN SAAT SEBELUM HARI H NYA. ORG2 KETURUNAN INI SANGAT EKSEKLUSIF DAN TAK PERDULI PADA KEADAAN DAN LINGKUNGAN DI MANA TEMPAT MEREKA TINGGAL. MEREKA INI DI SEANTERO JAKARTA HANYA BEBERAPA GLINTIR YG DATANG KE TPS. BANYAK TOKO2 MEREKA YG TETAP BUKA DAN MEREKA HANYA MENYURUH KARYAWANNYA YG PRIBUMI UNTUK MENDATANGI TPS.
      TAPI SEMENJAK AHOK JADI PASLON BERPASANGAN DGN JOKOWI DAN PEMILIHAN KEMARIN, PARTISIPASI ORG2 KETURUNAN INI MENINGKAT 1000 PERSEN. TOKO2 MEREKA PADA TUTUP DI HARI H PEMILIHAN DEMI UNTUK MENCOBLOS DI TPS.
      YG PATUT DIPERTANYAKAN, PARTISIPASI MEREKA SKRNG DI PILKADA JAKARTA INI KARENA CINTA INDONESIA APA DEMI ORG YG SATU KETURUNAN.

  1. Kalau bangsa Indonesia mau maju hilangkan sifat tamak dan rakus yg ada pada diri pejabat negara. Baru rakyat percaya bahwa mereka memang hidup di tanah air mereka sendiri. Kita sudah 72 tahun merdeka tapi terasa asing di tanah air sendiri. Karena rakyat sudah tidak percaya lagi dengan janji manis para pejabat yg ingin dapat kekuasaan semata. Rakyat di pelosok negeri ini padahal cuma ingin 1. kapan negeri bisa bangkit seperti jaman keemasan nenek moyang kita.

  2. Hadeeh bingung juga dibuatnya. Kenyataannya emang bgt. Kita bukan anti ras china sbg imigran di republik ini. Tp kali melihat penduduk china yg over kapasitas ya juga memungkinkan pemerintah negara tersebut mencari wilayah jajahan sbg penyebaran penduduknya plus dampak positif ekonominya. Laut china selatan saja diakui dan diklaim sbg wilayAhnya dgn dasar2 semaunya sendiri tanpa memandang negara sekitarnya yg tentunya punya hak atas wilayah lautnya masing2. Aplg wilayah daratan luas seperti NKRI,tentunya jjd pertimbangan sendiri ng negara china utk menguasainya. Dan dr segi lain, sejarah indonesia membuktikan bahwa para tokoh anak negeripun dgn keenakan menjadi antek asing demi kepentingannya. Freeport, newmont dll adalah bukti hasil karya busuk dr para tokoh di negeri ini yg masih menjerat negara ini. Jd selayaknya rakyat utk cerdas dan nasionalis utk tdk ditipu oleh tokoh negara ini sbg antek asing, tetapi juga harus hati2 akan kiprah negara lain utk menguasai negara tercinta ini. Semoga bangsa ini mempunyai formula utk melawan penguasaan negara lain tetapi juga bisa menyisir para tokoh anak negeri ini sbg spion maupun antek asing demi kepentingannya.

  3. Kingdom Black Pirates on

    ingin dan maunya main lewat majelis musyawarah seperti dulu, tapi apakah para pemangku kepentingan mempunyai suara yang bulat untuk perubahan, yang sepertinya sulit untuk terlaksana, karna pada kenyataannya para pemangku kepentingan hanyalah mementingkan kelompoknya saja dan pemilik modal, dan untuk saat inipun jikalau ada gerakan yang ingin menyuarakan aspirasinya akan dianggap sebuah MAKAR, anti PANCASILA, dan yang lebih gila lagi bakal dicap sebagai anti BHINEKA semoga saja para kesatria sudah mempersiapkan ANTIDOTNYA
    JAYALAH SELALU NEGERIKU TERCINTA INDONESIA RAYA

  4. Rakyat kecil was was dan miris dengan perkembangan negeri ini … tetapi mengapa pejabat pejabat negeri ini seolah olah menutup mata dan malah ada pejabat yg terang terangan ingin menyewakan atau memberi IZIN Hak mengelola pulau pulau kecil yg tidak di huni kepada pihak asing…. yang konon katanya… biar tambah pemasukan NEGARA … bukankah itu sangat berbahaya to???? Coba anda renungi jikalaau benar dikelola pihak asing apa yang akan terjadi???
    Pulau A dikelola orang israel
    Pulau B dikelola orang amerika
    Pulau C dikelola orang Cina Dan lain lain…….jadi Anda rasa NKRI hancur apa tidak
    Mungkin hanya ada satu jalan keluarnya…. angkat senjata babat habis semuanya…. kususnya politikus politikius busuk jongos babi asing

    • Rasis darimana? Apakah Cina itu sebuah ras? Apakah Melayu itu juga ras? Kan sama sama Ras Asia, kenapa dikatakan rasis? Justru Peking lah yang menyuntik otak rakyatnya dengan ultra nasionalisme, jingoisme, etnosentrik dan chauvinistik. Menanamkan rasa superioritas bangsa sendiri terhadap bangsa lain. Dan yang beginian sudah dari dulu ditanamkan berbagai dinasti di Cina sana. Menyebut semua yang bukan etnik Han sebagai barbar. Viet barbar, Mongol barbar, Uighur barbar, Jepang barbar, Korea barbar, Manchu barbar dan nyebut (mengejek dan merendahkan) Ras Kaukasus, gwailo, manusia hantu. Saya sebagai WNI asli berapa kali jadi korban stigma Cina keturunan. Disebut pribumi bangsa pemalas, bodoh, mental kerupuk, miskin dan segala macam istilah yang sangat merendahkan. Jadi siapa sebenarnya yang, menurut istilahmu, “rasis” itu? Pernah dengar ungkapan ‘people who live in glass houses shouldn’t throw stones’?

    • cino di daerah mataram lombok dah berani pasang benderanya di atas rumahnya, malah nantangin sama dandimnya….karena disuruh turunin tuh benderanya

    • aja mung nyimak kang mengko kesepak….cepet bertindak…mbiyen pak dirman kon nyerah nang pak karno kon aja perang karo landa tapi pak dirmanngomong apa…nek orasalah kayane pak dirman ngomong’silahkan yang mulia presidenmenyerah tapi jangan ajak kami yang menyintai negri ini untuk mengikuti perintah yang mulia presiden”awal mula palagan ambarawa nek rika ora percaya tskn dewek meng ndan satrio suroboyo apamaring kang narayana

  5. sifat kaum yajuj majuj mulai terlihat dari ras china…serakah…rakus…dan.satu merusak…pilkada DKI trlhat sekali kekompakkannya…final test ada pada penduduk jakarta yg mau ato sadar akan bahaya ini utk tidak memilih a hox…karena ini batu loncatannya orang china…kembali ke MENTAL & cara berfikir warga jakarta…terliahat pendukung a hoker sepaerti.apa…jongosnya aja udah pentang petenteng mau motong kepala para patriot tanpa berfikir lagi…selama ini alloh telah membuka borok & bobroknya cara memimpin a haox lwt mulut calon wakilnya pada debat pilkada serta arogansi para pendukungnya…semoga para warga jakarta tdak mudah di beli oleh a hoax , baik lapisan bawah maupun lapisan atas…ya alloh lindungi bangsa & anak cucu kami dari fitnah & nafsu serakah suatu kaum …karena tdk tahan akan cinta dunia akhirnya kami menggadaikan kemulyaan & kebesaran anak cucu kami ( di cap inlader , jongos , babu pada jaman kompeni terulang lagi…bedanya kompeni bukan belanda lagi..) terima kasih bwt para sesepuh Patga yg banyak mberi ilmunya dan pengetahuan tntang kebesaran bangsa ini…kita bukan bangsa jongos yg maunya di perintah dan di atur bangsa lain…LEBIH BAIK MAKAN TEMPE TAPI MANDIRI & MERDEKA….DARIPADA MAKAN BISTIK TAPI DIJAJAH & DIPERBUDAK…

  6. Cina itu disatukan atas nama ras dan mayoritas cina punya semangat 1 cina.

    Diindonesia cina itu dibagi 3 yaitu
    1. Cina Nasionalis / cinta nkri
    2. Cina Tartar/ Penjajah
    3. Cina Huaxiao/ dagang

    Orang Cina Nasionalis harus kita akui sebagai saudara dan diperlakukan secara baik. Untuk Cina Tartar n Cina Huaxiao yang datang karena ingin menjajah atau ingin menguasai indonesia secara ekonomi inilah yg perlu kita waspadai.

    Orang cina yang bilang indonesia ayah tiri atau cina indonesia di parlemen yg bilang panglima tni lebay,mereka mereka yg bilang pribumi kismin,ras babu,bangsa jongos,tikow,fankui dll inilah yang perlu dijadikan T.O dan perlu disibak tentang nasionalismenya.

    Mereka yang nyerang ulama,nyerang islam dll seperti yg terlihat di kadkus atau medsos medsos lain adalah perlu diwaspadai karena secara nyata indonedia merdeka adalah berkat perjuangan ulama dan umat islam. Ditambah lagi panglima tni mengatakan Umat islam adalah benteng terakhir nkri. Jadi menyerang ulama dan umat islam sejatinya adalah menyerang benteng terakhir nkri.

    • Yang ke 2 dan ke 3, diangkut ke kapal aja. Lalu ditengah laut dibuang buat umpan ikan hiu. Jika memang seperti itu adanya

  7. Apa harus kami buka lagi, bunker-bunker lama yang ada di seluruh indonesia, rasanya sudah geram dengan apa yang sudah mereka lakukan, banyak pemakaman cina di berbagai wilayah indonesia tapi tak ada satupun orang cina di wilayahnya, itu yang akan kami lakukan kalau pemerintah diam dan hanya jadi jongos mereka.

  8. Hanya satu kata “Rasis”. Ngga segampang itu pendatang mengusir pribumi apalagi unt bangsa yang terkenal sebagia Bangsa pejuang dan patriotik ini…! Isu digoreng trus dan akan smakin ramai di pilkada putaran ke dua..! Jika kalian cintai bangsa ini janganlah menjadi bagian dan masuk dalam perangkap adu domba..! Ingat sejarah, bangsa ini terjajah karena terperangkap dalam jebakan de vide et impera (pecah bela dan jajahlah). kita di adu domba antara satu dengan yang lain, bahkan kita temukan bukti politik pecah belah secara sistematis dalam buku2 pelajaran sejarah bangsa ini, seperti hancurnya kerajaan Pasundan karena serangan politik licik dari kerajaan Majapahit, hancurnya kerajaan Majapahit karena serangan kerajaan2 Islam seperti demak. dll. Kita diajarkan keperilaku saling benci dan saling mencurigai antara satu dengan yang lain. Padahal jelas ajaran keluhur kita menekankan pada sifat gotong royong dan saling hormat dan menghormati. Dimana skarang sifat itu…? Jangan karena kepentingan politik kemudian kita rajin menghembuskan sifat saling curiga dan membenci. Mereka yg kini maju sebagai calon pemimpin di daerah adalh org2 yg lahir dan besar di negeri ini. Tidak perduli mereka itu dari keturunan malaikat atau iblis, seleksi alam akan menentukan bahwa kebenaran akan mengalahkan keburukan.

    • Klo itu yang kau bilang “rasis” ga masalah, demi kebaikan bangsa dan negara. Mau apa kau ?

      Kau bilang “isu di goreng untuk pilkada putaran kedua” … hahaha… , ya memang sebagian itu adalah tujuannya. Mau apa kau ?

      Kau bilang ” Jika kalian cintai bangsa ini janganlah menjadi bagian dan masuk dalam perangkap adu domba..! ” Justru artikel diatas buat nyadarkan kita, klo kita harus bersatu dan punya jiwa nasionalisme yg tinggi agar tidak dijajah .. ente gagal paham ? apa ente memang cina yg tersinggung ? atau ente buzzernya ahoax ?

      Kau bilang ” Dimana skarang sifat itu…? Jangan karena kepentingan politik kemudian kita rajin menghembuskan sifat saling curiga dan membenci. ”
      Yang menghembuskan kebencian siapa bro ? udah baca artikelnya secara lengkap belom? Kok ente masih gagal paham ? Artikel di atas adalah wujud dari kecintaan kepada negeri sendiri dan mewaspadai penjajahan asing gaya baru. Bukan karena itu cina atau bukan, kebetulan yg perlu diwaspadai sekarang adalah gerakan nyata dari asing yg kebetulan dr negri CHINA. anda CHINA?

    • bung otong jgn salahin Islam klo mjpahit hancur, intropeksi diri dong, justru Islamlah yg memerdekakan mereka dari pengkotak2an kasta mereka sendiri, makanya banyak mualaf dari mjpahit, krn Islam tdk pake kasta, sepertinya yg keluar dari kasta ke 3 & 4 dan yg tdk berkasta, dilihat dari jumlah ya banyakan mereka, jadi majapahit isinya tinggal kasta 1 & 2, tdk ada pedagang dan pekerja, pendeta dan pajurit lapar, akhirnya mjpahit bubar dgn sendirinya>>ini pemikiran saya, krn Islam nusantara masuk ke sini dgn lembut dan damai, ntahlah klo belanda nulis ulang sejarah dgn mengatakan klo Islam itu hobi perang, buktinya si hoax ga diapa2in, malah tambah tembem dan gendut, tdk ada itu ribut2, krn memang nenek moyang kami muslim itu memang lemah lembut

    • Komen anda super sekali bung@ tp menurut sy anda terbuai kebaikan yg semu..mereka akan selalu menuruti arah kebijakan induk semangnya

    • @arfandi sampean ngawur ayo seorang proxy chino? Tolong tunjukkan buktikan dalam sebuah babat Pasundan bahwa Majapahit pernah menyerang Pajajaran, ini penyataan adu domba yang halus. Salam merdeka.

    • Kerajaan islam menghancurkan kerajaan demak? Anda salah informasi bung, pastinya informasi tersebut di dapatkan dari perintah kolonial belanda saat itu yg memang pada saat mereka menjajah indonesia berniat juga untuk menyiarkan ajaran misionaris kristen mereka (glod, glory, dan gaspel) untuk itu mereka menjelekkan agama islam terlebih dahulu. Majapahit runtuh tidak serta merta langsung runtuh begitu saja, tetapi secara perlahan-lahan akibat sengketa dan kemelut kerabat kerajaan (Coba baca cerita damarwulan dsbnya). Akibat kemelut tersebut membuat kerajaan majapahit menjadi lemah sehingga tidak bisa mengendalikan banyak wilayah jajahannya sehingga satu persatu wilayah jajahannya menjadi merdeka.

    • bung @afandi pasti infonya dari searching di google dech..
      hehehehe…
      tidak kusangka sisa2 devide et impera jaman belanda dikarenakan kerugian yang besar saat terjadi pemberontakan diponegoro… sehingga bangsa kolonialisme mencoba mngadu domba dengan cerita darmogandol dan naya genggong..
      rupanya cerita itu masih laku ya..
      ya begitu lah.. belajar hidup dan cari pengalaman hanya lewat layar kaca.. hehehe..
      Salam NKRI

  9. Duitnya puluhan tryliun rupiah; kalah deh kita….
    Susah juga mengalahkan manusia dgn DNA 4 musim, contoh Manusia2 negara eropa lihat teknologi dan ekonominya,di Asia Japan Korea Taiwan RRC ….
    Manusia/masyarakat yg hidup di 4 musim itu akalnya banyak.

    • Logika dangkal dengan kebenaran yang absurd. Klo manusia dengan 4 musim itu lbh cerdas dari yg 2 musim maka logikanya bangsa dengan 4 musim tidak akan terpuruk. Buktinya adalah setiap bangsa pasti mengalami keterpurukan,eropa pernah mengalami jaman kegelapan,cina juga pernah terpuruk dengan degradasi moral dan korupsi.

      Yang benar adalah setiap bangsa pasti pernah mengalami pasang dan surut,jaman keemasan dan jaman keterpurukan. Roda jaman akan terus berputar sehingga menempatkan sebuah bangsa kadang dengan peradaban diatas dan kadang dengan peradaban dibawah

  10. Halah MBOH BOYAK OMONG TOK.!!! RA ENEK SENG PERDULI. PERDULIO YO RA ENEK ASILE… dang piye ngono tak ewangi jo OMONG TOKK!!! MALESS SUWE SUWE ENTEK SABARE.

  11. semoga tokoh2 Bangsa yang masih mencintai Indonesia segera bangkit dan di beri kekuatan untuk menghancurkan siapa2 saja yang menjadi penghianat dan penghancur bangsa

  12. Sepertinya rame nih koment pro dan kontra, karena kalo sekilas tipis bedanya dengan rasis…
    Comment bung Bre sepertinya…agak membuka …, klo dicerna dari atas sampai bawah artikel sepertinya sudah terpapar maksudnya…
    Maaf ini hanya opini saya ajah…yang kurang gaul…

  13. memang sulit untuk tidak rasis, tp kenyataanya memang DIPAKSA demikian…jika pemerintah lbh aware sejak dini, mungkin mslh ras china ini tdk akan mengemuka spti skrg ini. pemerintah seakan tutup mata, mbudeg sm serbuan TKA dr china ini. Krn memang ekonomi kita sdh dikuasai mereka…maka, utk memuluskan bisnis-bisnis mereka disini mau tdk mau mereka hrs menguasai pemerintahan. Lha kita sbg pribumi kbgian apa??? jika para taipan/konglomerat/naga ini punya rasa NASIONALSME tinggi trhdp NKRI, sy yakin…fenomena yg skrg ini tdk pernah akan terjadi..sifat dsr org Indonesia adl ramah dan santun. org china??..jadi ingat statement Panglima TNI “Jika orang orang china itu mau datang ke Indonesia, akan saya potong sapi ditengah laut biar hiu ngumpul, dan saya tembaki perahunya, matilah mereka dimakan hiu” …ngeri kan!?!
    hal ini TIDAK BERLAKU untuk keturunan”/tionghoa yg memang cinta NKRI.

    • betul bung newcomer…. ada banyak juga keturunan tionghoa yang cinta NKRI. Untuk mereka ini, kita harus memandang mereka sebagai saudara sebangsa.
      Tetapi memang ada juga anak bangsa ini yang menjadi pengkhianat negara. Itu yang harus kita waspadai.

  14. hukuman dari tuhan untk indonesia,karena udh berapa tahun kaum asli di beri amanah berupa kekuasaan/kepemimpinan tp tdk amanah,mf opini pribadi.

    • iya bung,kemaren sore.coba cri pandangan pak said didu tentang mslh ini..disitu diulas lengkap.trmsuk papa minta shm.pasti ada sesuatu yg besar dan berat, sampe2 pak chappy yg blm lm menjbt hrs mengundurkan diri.

  15. Pengakuan kpu : Salahsatu k3ndala pendataan penduduk jakarta adlh kawasan elit n apartemen. Jd teruskanlah si ahok membgn kawasan elit dan reklamasi spy smkn sulit penyelenggara negara mendata penduduknya.

  16. Kira2 ada relasi gk ya antara pelaksanaan pilkada kemarin dengan kematian kim jong nam? Cz denger2 yang terlibat menyembunyikan kim jong nam dari incaran kim jong il adalah pemerintah cina, kabarnya kim jong nam dipersiapkan pemerintah cina untuk menjatuhkan rezim kim jong il. Mohon koreksi jika saya salah.

    Kebanyakan nonton berita bikin pala botak, mending baca lagi Qur’an yang sempat kita lupakan dan salahkan karena gak pro ko Ahok. Lol :p

  17. Harapan ada dipundak TNI, smg msh bnyk jiwa2 patriotisme di klngn perwira tingginy.

    Langkah sprti Thailand sprtiny dpt ditiru utk meredam pnjajahan naga

    Jayalah NKRI

  18. Teurehgnkendenk on

    Jas merah,..

    Bangsa yg besar adalah bangsa YANG TIDAK PERNAH MELUPAKAN SEJARAH BANGSANYA,.

    “SEJARAH AKAN TERULANG MESKI DENGAN PELAKU YG BERBEDA”

    Mongol dengan singasarinya,serta Nippon japan dengan cikal bakal republik,.
    Lalu episode berikutnya? Sudah,..TUMASIK /singapur sekarang ini,..ini bukti konkret klo pendatang bisa menguasai
    Lalu apa ada obatnya? Ya
    KEMBALI KE IDEOLOGI N JATI DIRI BANGSA,. INILAH OBATNYA,.

    pihak agresor ASING MAUPUN ASENG sudah berhasil melunturkan jatidiri n ideologi bangsa
    Bangsa indonesia memang masih ada,tetapi negara indonesia sejatinya sudah telah tiada

    Marilah kita kembali ke jatidiri bangsa yg suka bergotong royong,musyawarah,saling asah saling asuh
    Tegak kan kembali PANCASILA N UUD dengan PRILAKU N TINDAKAN NYATA,.bukan hanya SLOGAN CAP CIP CUP demi terwujudnya NKRI YG BERDAULAT,..

    “Allah tidak akan merubah suatu kaum,kecuali kaum itu sendiri yg merubahnya”

  19. Jangan salahkan cina nya atau ras cina atau ras apalah. Salahkanlah pemimpin2 negri ini yang tidak adil korup

    Rakyat memerlukan figur yang bersih karna selama ini banyak pemimpin2 negeri ini yang berhianat .jadi ketika rakyat melihat figur yang jujur mereka akan memilihnya tidak peduli ras nya darimana

    • Jangan terlalu percaya kepada hembusan media yang menceritakan si A jujur dan Si A tidak jujur. Lebih baik kafir tapi tidak korupsi dari pada islam tapi korupsi adalah bagian dari cuci otak. Media pada masa ini sudah tidak murni lagi memberikan informasi yg berimbang akan tetapi sudah menjadi bagian dari alat propaganda untuk suatu kepentingan.

      • Lah terus yang mana yg jujur??????????? YANG MUSLIM??????? INDONESIA BERPULUH-PULUH TAHUN dipimpin Muslim tapi ya kek gino2 aja !!!! Gk ada kemajuan yg signifikan seperti CHINA DAN INDIA YG EKONOMINYA MULAI BERKWMBANG SEJAK 1990an, Heran, gara2 isu pilkada, Blog ini dipenuhi artikel Rasis dan SARA, dan tentu yg komen juga Seenak jidat koar-koar Kafir dan Kafir, tanpa mengingat Bhineka tunggal ika yg merupakan saalah satu “Pilar” yg membuat Indonesia menjadi 1, Jangan lupa, Kita ini beda2, tapi jgn menyudutkan org lain hnya karna mereka berbeda, cobalah untuk berfikir dengan hati nurani sebelum kalian semua teriak2 Rasis dan Kafir, apa yg dirasakan oleh mereka yg berbeda dari kalian??? Semua ini hanya akan menimbulkan saling benci antara ras dan agama terutama antar islam dan org2 yg kalian sebut kafir,

        • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

          JEFEBSA@ Mayoritas koruptor di Indonesia itu muslim karna populasi nya mayoritas muslim. Dan sebalik nya pejabat2 yg jujur juga mayoritas muslim.. Saya mau tanya pada anda barangkali anda mengetahui, bisakah anda memberi nama2 pejabat atau mantan pejabat yg non-muslim yg jujur dan bersih nya melegenda dan diakui oleh jajaran nya? Kalau muslim saya bisa memberikan nama nya, misal nya Professor Emil Salim atau juga Marie Muhammad yg diberi julukan Mr.Clean dan kalau mau yg lain ini juga ada yg lain nya: http://bangka.tribunnews.com/2016/12/12/inilah-5-pejabat-indonesia-yang-dikenal-paling-bersih-siapakah-penerusnya-di-zaman-sekarang?page=4

          Komentar anda berisikan kontradiksi, disatu pihak anda mengeluh bahwa blog ini dipenuhi artikel dan komentar2 SARA sementara disisi lain anda juga secara tidak langsung memberikan argumen SARA dengan mengkaitkan pemimpin muslim dan menghubungkan nya dengan negara lain. Lucu tapi sudahlah standar ganda memang harus anda kedepankan.. Saya hanya ingin ikut menjelaskan bahwa kalau membandingkan Pemimpin muslim dengan non-muslim harus lah yg memiliki kualitas setara atau apple to apple, Jujur dengan Jujur, korup dengan korup, jangan bandingkan yg jujur dengan yg korup atau sebalik nya. Karna sudah hampir belasan tahun otonomi daerah diberlakukan diseluruh Indonesia, belum ada juga tuh perubahan signifikan didaerah2 yg mayoritas non-muslim. Perubahan dan kemajuan apa yg anda anggap signifikan didaerah2 mayoritas non-muslim seperti NTT, Bali, Sulawesi Utara dan Papua yg tidak ada didaerah2 mayoritas muslim lain nya? Dan sebalik nya apakah daerah2 mayoritas non-muslim tersebut bebas dari korupsi??
          Itu masih perbandingan lokal ya belum ke luar negeri tetangga2 kita seperti Filipina, Thailand dan sebagai nya..

          Bagi kami umat Islam sesuai ajaran agama kami, jangan kan memilih pemimpin, makan dan minum saja merupakan ibadah dan jika dilakukan dengan benar sesuai syariat maka akan mendapatkan pahala dan manfaat, namun jika dilakukan dengan melanggar syariat maka akan mendapat dosa dan mudharat, oleh karna nya sesuai UUD 1945 kami dilindungi untuk beribadah sesuai dengan ajaran agama kami, begitu juga dengan hak anda dan ini bukan merupakan SARA, justeru sebalik nya orang2 yg menentang hak orang lain untuk berpolitik berdasarkan agama adalah pelaku SARA dan anti kebhinekaan yg sesungguh nya.

          Btw, Ahok juga gak bersih2 amat kok!! Penegakkan hukum nya saja yg masih belum adil… Kalau mau adil, udah lama dia di angkut KPK.

          Kalau saya punya slogan seperti ini, ” Lebih baik pemimpin muslim yg bersih dan jujur ketimbang cina penjajah, yg korup sok bersih dan yg mulut nya kaya anus” . :D

        • Maaf sesepuh…tangan rada gatel klo liat komen asal njeplak….
          Bro….lo tau g…berpuluh2 thn yg muslim berkuasa yg korup terbesar itu dr ras mana?knp yg muslim yg disalahin trs…kmrn yg muslim bkuasa mrk korup sgtu bnykny…besok2 mrk bkuasa apa yg mrk korup…bisa2 fisik lo dijual buat diperbudak….mrk punya media…lo g tau skrg kondisi bulog ky apa…mrk buat gula untuk kpentingan bisnis mrk gulaby dr bulog…bahkan bikinny digudang bulog…gila ga
          Klo lo bpandangan muslim yg korup…gw akui ada yg korup…tp muslim yg serakahny ky ras mrk…gw blm liat…smua media mrk kuasai…jdlah otak2 muslim yg ky lo lbh bnyk…tanpa sadar…lama2 negri ini dijual n dikeruk

        • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

          JEFBSA@ Pada tahun 2015 Jawa barat peringkat ke 3 tertinggi Kinerja nya setelah jawa Timur dan Jawa tengah diperingkat pertama dan kedua. Tahun 2017 ini Jawa Barat prestasi nya meningkat.. Jawa Barat dipimpin oleh Gubenur dari Patai Islam. Nah pertanyaan nya kinerja pemprov DKI diperingkat berapa??

          Jabar Masuk Peringkat Tertinggi Kinerja Pemerintahan Daerah

          Selasa, 21 Februari 2017 19:15 WIB

          Jabar Masuk Peringkat Tertinggi Kinerja Pemerintahan Daerah
          Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher memaparkan inovasi-inovasi tersebut di hadapan Tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemendagri di Ruang Manglayang Gedung Sate, Bandung, Selasa (21/2) (Dokumentasi Humas Provinsi Jabar)

          Antarajabar.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat masuk jajaran pemerintahan daerah dengan kinerja tertinggi secara nasional sehingga berpeluang mendapatkan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri pada 2017.

          Prestasi ini diraih Jawa Barat atas berbagai inovasi yang dilakukan dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta para kepala OPD terkait memaparkan inovasi-inovasi tersebut di depan Tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemendagri di Gedung Sate Bandung, Selasa.

          “Tadi yang kami presentasikan sebagai best practice yakni ide, gagasan, atau inovasi adalah tiga ya. Pertama, e-Samsat. Kedua, adalah Sistem Perizinan dan Pelayanan Terpadu ini juga terbaik. Dan ketiga, adalah TPP, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang berbasis kinerja, ini juga yang terbaik,” kata Ahmad Heryawan usai pemaparan.

          Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengatakan tiga inovasi ini memiliki keunggulan dan kemudahan untuk masyarakat. Pertama, e-Samsat memiliki keunggulan berupa kemudahan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor di mana dan kapan saja.

          Ia mengatakan pembayaran bisa dilakukan melalui ATM bank yang sudah kerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat dan ada 64.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, yaitu ATM Bank BJB, Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank CIMB Niaga.

          Kemudian inovasi kedua yang dipaparkan yaitu Sistem Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jawa Barat.

          “Sistem ini tertuang dalam Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Untuk Publik (Simpatik). Proses perizinan bisa dilakukan secara cepat, mudah, murah, dan tidak ada tatap muka,” kata dia.

          Fitur aplikasi Simpatik berupa Daftar Perizinan dan Persyaratan, Pendaftaran Online, e-Tracking Status Izin, Pengaduan Online, dan Open Source Program. Inovasi PTSP Jabar ini sudah berjalan sejak 2012 dan merupakan pelayanan tercepat dan termudah dalam prosesnya.

          Menurut dia, aplikasi ini pun telah diadopsi oleh 17 provinsi, tiga di antaranya oleh Provinsi Sumatera Utara dengan nama Simpel Paten, Provinsi Bengkulu dengan nama Sipanse, dan Provinsi NTT dengan nama Spesial.

          Ketiga, lanjut Aher, yaitu SKP Online Jabar yakni berupa aplikasi sistem manajemen kepegawaian online yang bisa memantau kinerja seluruh pegawai.

          Ia menjelaskan hasil kinerja inilah yang kemudian berbuah TPP bagi pegawai. Program TPP ini telah ada sejak 2009 dan besarannya tergantung pada kinerja dan loyalitas yang dilakukan.

          Dengan sistem SKP Online ini, Pemprov Jabar telah menghapus biaya honor karena dengan TPP kesejahteraan pegawai pun meningkat.

          “Tiga hal ini dianggap sistemnya yang paling baik oleh KPK. Dan Kemendagri juga barusan mengapresiasi juga plus ini juga bagian dari penilaian dalam rangka LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah),” ujar Aher.

          “LPPD ini untuk provinsi diambil tiga besar. Kabupaten/kota diambil sepuluh besar. Nah, sekarang yang masuk sepuluh besar itu (dari Jawa Barat), Kota Bandung dan Kota Sukabumi,” lanjutnya.

          Sementara itu, Kasubdit Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Daerah Dirjen Otda Kemendagri, Gensly mengatakan bahwa pemaparan berbagai inovasi tersebut dilakukan untuk melihat berbagai hal yang telah dilakukan Jawa Barat terkait best practice.

          Hal ini bisa menjadi peluang bagi Jawa Barat untuk meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha.

          “Provinsi Jawa Barat dari hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan itu masuk peringkat tertinggi sehingga kita ingin melihat penguatan al-hal apa yang pernah dilakukan Jawa barat terkait best practice-nya,” kata Gensly.

          Gensly menilai Jawa Barat memiliki terobosan anggaran ditengah kebijakan pemotongan anggaran oleh Pemerintah Pusat. Jawa Barat masih mampu berinovasi bahkan menularkan hasil karyanya ke daerah lain.

          “Jadi bagaimana dalam kondisi keterbatasan Jawa barat membuat suatu terobosan untuk anggaran sehingga dengan pemotongan anggaran sendiri pun Jawa Barat tidak goncang. Nah, hal-hal itu yang digagas oleh Pak Gubernur dan ditularkan ke 17 provinsi lain. Mudah-mudahan 34 provinsi nanti juga akan tertular,” ujar dia.

          Editor: Ajat Sudrajat

          http://www.antarajabar.com/berita/61795/jabar-masuk-peringkat-tertinggi-kinerja-pemerintahan-daerah

        • Indonesia dipimpin muslim ya gini gini aja? Mhehehehe…..dari sini dah kelihatan kok dimana prmikiran ente ditempatkan dan sudah pun terbaca bagaimana penilaian ente terhadap muslim,pemimpin muslim dan kiprahnya diindonesia. Pemikiran generalisir seperti ente itu tidak ujug ujug,pemikiran seperti ente adalah bentuk pengkondisian dari media untuk suatu tujuan mwehhehehe…

          CHINA Dan INDIA ekonomi mule berkembang,kemajuan indonesia ga significan? Kemana aja ente broer?

          Pertumbuhan ekonomi indonesia itu bagus,untuk masalah pertumbuhan ekonomi kita hanya kalah sana cina dan india tapi bila dibanding negara lain seperti eropa ekonomi kita tergolong jempolan. Tanpa ekonomi bagus tidak mungkin indinesia digadang masuk dalam ekonomi negara BRIC bersama BRASIL,RUSIA,INDIA,CINA. tidak mungkin MEF 1,2 dijalakan,tanpa ekonomi bagus tidak mungkin indonesia masuk negara G20,tidak mungkin Mp3ei di canangkan. Tidak mungkin kerjasama militer dengan banyak negara dan tot dilaksanakan karena semua perlu biaya. apa bener ekonomi kita jeblok atau media yg tidak cover both side dan memberitaknya secara seimbang?

          Hal ini kurang didengar karena ulah media yang memang tidak mengangkatnya,media lbh seneng menyoroti keburukan bangsa ini dan membentur benturkanya dengan suatu tujuan?

          Bhineka tunggal ika? Kafir? Kafir = ingkar,orang diluar agama islam yang tidak percaya keimanan muslim = ingkar islam = Kafir. Trus dimana saranya? Kenapa ente ga nuding sara umat kristiani yang bilang orang diluar keimanan kristiani sebagai binatang = Domba Sesat itu melecehkan?

          Media sangat jelas cuciotaknya,lebel KAFIR = INGKAR dipolitisasi sebagai tudungan yang melangkar ham,mencederai BHINEKA TUNGGAL IKA. Seolah dampaknya signifikan,menyinggung sara,rasis dan berbahaya bagi integrasi bangsa. Sementara lebel yang membinatangkan manusia sebagai DOMBA SESAT itu adalah kata kata luhur dan wajar diatas nilai dan norma bangsa ini yg majemuk. Sudah adilkah anda?

          Salam

        • Sepertinya anda terlalu terbawa perasaan bung. Disini tidak ada yang membicarakan rasis dan kafir. Apa mungkin ini memang program yang sengaja anda citrakan atau ciptakan sendiri bung? Disini membicarakan potensi bahaya yg akan dihadapi oleh bangsa kita atas ancaman program cina raya melihat posisi indonesia yg strategis.

          Istilah kafir itu hanya perkataan dalam Al quran untuk umat selain muslim jadi tidak perlu dihubung- hubungan kan dengan kebhinekaan. Agama lainpun mempunyai sebutan juga utk umat lain selain agamanya. Jadi masing-masing saling menghormatilah masa umat islam sendiri yg tdk boleh menyebutkan kata kafir padahal kata kafir sgt byk disebutkan dlm Al quran itu sendiri.

          Kata-kata anda sendiri sangat bertolak belakang krn disatu sisi anda menolak rasis dan kebhinekaan tapi disisi lain anda sangat menyudutkan umat islam sbg orang yg tdk jujur dan tdk mampu membangun negeri ini. Disini saja anda sudah terlihat double standard dan kurang berkaca pada diri sendiri. India dan cina mempunyai kemajuan dalam pertumbuhan ekonomi karena mereka mempunyai penduduk yang sangat banyak yg bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi disisi konsumsi. Kelemahan kita hanya pada sisi distribusi dimana hampir sebagian besar wilayah kita terdiri dari lautan shg harus melalui loading dan unloading 2 kali utk mendeliver goods kita. Selain itu krisis ekonomi kita tahun 1998 terbilang sangat parah dibandingkan india dan cina. Krisis yg saya bilang diciptakan utk menjatuhkan pak harto tsb memerlukan beberapa tahun utk recovery. Krisis ini membuat starting point kita mjd terlambat dibandingkan dgn lainnya. Oleh karena itu janganlah anda harus menghina bangsa anda sendiri utk mempromosikan jagoan anda sampai harus mendeskriditkan umat muslim sbg tidak jujur dan tidak mampu membangun.

  20. Buat gua..mau Ras cina..Ras timur tengah…Ras bule…ras Asia selatan…gua waspadain smua…apalagi Kalo sifat nya sudah terang terangan menjajah…pengalaman kecil gua gawe Di luar…Ras Asia timur,Ras timteng Dan Ras cina..mreka selalu rese dn selalu ngejebak gua…walau mreka slalu gua ‘beri’ ala si doel…walau muka bonyok..nation pride gua ga bonyok…

  21. terpaksa jujur dan vulgar karena melihat elit” pemerintah terlalu egois dgn kekuasaan,,,, menurut saya elit” pemerintahan sekarang mencoba atau memaksakan program revolusi mental (cuci otak rakyat) demi memuluskan kepentingannya lewat medsos dan media masa, mencoba membangun benteng yg kuat utk menciptakan sebuah kerajaan. maaf sebelumnya, jangan pecah belah kami dengan cara kotormu,,,,,

  22. suatu peringatan dini yang layak diapresiasi meski..mengapa harus sekarang di -media-kan padahal semenjak jaman pak harto gerakan itu sudah berlangsung(HOAX-nya)..lalu kemana saja -mereka22 ini -diwaktu kemarin yang sekarang teriak2 anti kapocinoo..! ! !
    …sungguh kerterlaluan jika hanya karena pemerintahan sekarang lebih condong kekiri.. lalu dianggap pro-kapicinoo ! ! !
    ada jutaan TKI tersebar dibelahan dunia lain dan terbanyak dinegara tetangga sebelah namun sikap penduduk lokal/rakyatnya biasa saja ta seheboh indonesia-ku …
    …..berteman dengan setan-pun akan dilakukan jika hal itu terpaksa dilakukan demi -indonesia-ku..!!!!
    ..peribasa yang sampai sekarang sepertinya masih dipertahankan oleh para generasi penerus para presiden…hahahaaa
    ..maaf sekedar ungkapan diri

  23. Picek matane jika masih berpikir di awang” bahwa indonesia aman n kondusif. @trisome para tki berkerja di negri orang di gaji 5x lipat dari orang pribumi atau standar atau di bawah pribumi. Apa para tki yg di luar negri pada buka lahan or usaha yg mempekerjaan pribumi. Apa para tki di luar negri di istimewakan, klo mau bandingin tki sama imigran cina disini jauh. Klo ente masih ngeyeng juga main ente kurang jauh. Kebanyakan orang indonesia itu g rasis, yg rasis itu cina. Liat para atasan” perusahaan yg di kelola cina. Apa ada orang pribumi yg jadi atasan di situ. Main yg jauh biar g terbuai sama omong kosong. Klo ente banyak duit mungkin ente g bakal menemukan kerasisan mereka. Yg rakyat biasa g punya kekuasaan yg ngerasain gimana rasisnya mereka.

    • Sekarang bukan lagi masanya WASPADA akan tetapi masanya SIAGA

      LCS sudah bergejolak,pangkalan militer dah mengepung indonesia,tka menlen sudah masuk indonesia baik legal atau ilegal sehingga naker indo diganti naker menlen,penyelundupan narkoba secara besar besaran,tionghoa sudah masuk politik dari masuk parlemen,nyalon pemimimpin daerah sampe ada yg sudah bikin partai. Panglima TNI sudahpun mengingatkan bahaya perang proxy dan ancaman asing n aseng yang haus akan energi hayati indonesia dll.

      Kalo cuman waspada and waspada thok tanpa sedia payung sebelum hujan,siaga atas segala kemungkinan terus buat apa kewaspadaan itu?

  24. Sungguh sangat mengherankan bila masih ada yang membandingkan banyaknya tki yg kerja diluar negeri dan sikap rakyat yg di tempati gak ribut.Dengan membandingkan tka yg datang ke indonesia saat ini yang paling mendasar nyata adalah negara tujuan tki rata rata merka kekurangan tenaga kerja makanya mereka membuka pintu untuk masuk tki kita.Sedangkan di indonesia apa ada yang bilang kita kekurangan tenaga kerja ?kalau ada yang menganggap di negara kita kurang tenaga kerja maknya banyak tka datang mungkin selama ini tinggal dihutan atau mungkin maaf tuna runggu dan buta .Rasa ketidak adilan inilah maknya banyak rakyat memberontak dan bersuara saya yakin klu kondisi masyrakat kita mapan dan bnyk tersedia lapangan kerja merka gak akan mengeluh dg bnyaknya tka akhir ahkir ini.

  25. Dulu sy sering bertanya tanya dlm hati “kenapa ya bangsa asing pernah lama bercokol di negeriku ini dgn pongahnya menjajjah tanah surga ini, apakah para pendahuluku segitu lemahnya sehingga tak berdaya ditangan2 mereka?”.. mungkin jawabannya bisa kita lihat dan saksikan di era ini,, intrik2 politik, persekutuan utk mempertahankan kekuasaan,, dll,, semua berawal dari motif perdagangan, to ujung2nya monopoli dan penguasaan total.. Sy khawatir sejarah akan terulang kembali dgn lakon dan pemeran yg berbeda..

  26. gambaran perang dunia ke 3,karena negara merah dari utara mencoba menguasai sda indonesia kita melakukan perlawanan menyebabkan kerugian yg tidak sedikit pada negara merah itu, kita di bantu negara biru tapi negara biru memiliki agenda lain yang tidak jauh beda dengan negara merah, tapi kita juga sudah menyadari,dan mereka negara biru tidak menyadari kalau dampak dari negara merah akan mereka rasakan juga,dari sinilah awalmula terjadinya pereng yg akan menyebabkan wong jowo kari separo,cino londo kari sejodo,

  27. sebenarnya ada cara kecil yg bisa memukul ekonomi china bahkan bisa mengakibatkan kerugian hampir puluhan triliun bahkan ratusan triliun,hanya butuh sedikit sabotase dan modal

  28. Maaf hanya uneg uneg saja, jika mengutip perkataan narasumber tersebut ““Dalam konteks Jakarta sebagai center of gravity, Ahok sebagai contoh dapat diasumsikan sebagai bagian dari proyek Ras Cina Raya yang akan didukung unlimited capital oleh pemerintah Cina untuk merebut kursi nomor 1 di Jakarta untuk kemudian memenangkan Pilpres 2019, karena menguasai Jakarta berarti menguasai Indonesia secara politik.” seperti nya terlalu beresiko jika hanya mengandalkan satu kandidat saja mengingat betapa besar kepentingan Cina dalam hal ini. Background ilmu saya adalah ekonomi dan ada salah satu quote yang cukup terkenal dari Warren Buffet, “don’t put all your eggs in one basket”.

    Jika memang Cina begitu menginginkan Jakarta, why don’t they just spread the capital to all of the candidates? dan seperti nya hal itu lebih masuk akal dengan orang-orang dibelakang 2 calon lain nya. Kita tentu masih ingat saat jaman SBY, kasus pajak dari Grup Salim dan Paulus Tumewu (Ramayana Grup) dihentikan dan 2 orang itu cukup dikenal sebagai Taipan Tionghoa. Dan untuk paslon no.3, sudah terlihat bahwa dukungan dari HT dan Sandi sendiri adalah salah satu “anak didik” dari keluarga Soeryadjaja (Astra Grup), maka tentu saja tidak mustahil kalau aliran dana juga masuk ke mereka.

    well, uneg uneg saya tidak bermaksud untuk menuduh mereka, saya cuma mau menyampaikan kemungkinan lain yang bisa saja terjadi dan lebih waspada, bisa jadi Ahok hanya dijadikan “sasaran tembak” sedangkan yang lain melaju tanpa terdeteksi, dan siapapun yang menang, sudah dikontrol oleh invisible hand. In the end, only God and they who know the truth. Salam

  29. nusantara.majapahit on

    Dikotomi pri non pri knp lebih banyak hanya berlaku utk WNI keturunan Cina? Loh bagdadi pentolan isis saja katanya orang Yahudi Israel yang dididik oleh zionist… Tampangnya Bagdadi arab loh bro… Selain CIna , masih banyak pemain2 intel di Indonesia…
    Cina terkesan lebih agresif? ga liat Arab juga agresif? CIna bermedia ekonomi , Arab bermedia agama… Bukan salah agamanya atau pemeluk agamanya, tapi yg menggunakan agama utk kepentingan kelompok, terlebih utk mengikis Pancasila, itu sudah laten namanya…
    Cina, Arab, Saxon, semua sama aja… Nusantara yang perlu berdiri tegak mengatasi semua suku, agama, ras…
    Sayangnya Ahok punya 3 kelebihan …
    Keturunan Cina,
    Kristen,
    Berperan sebagai orang yang anti korupsi…

    Sekarang… kita berada dimana?
    Keturunan suku bangsa ga bisa ilang dari lahir sampai mati… (hanya darah yang bisa membuktikan kesetiaan pada bangsanya(Indonesia).
    Yang suku jawa, dan berpangkat bintang juga malah jadi penghianat bangsa… dengan menerima suap atau melakukan korupsi.
    Agama? semua agama dapet undian kok… tokohnya jadi pesakitan KPK…
    Jawa saja? di luar jawa juga banyak…

    Merubah warna kulit/ asal suku bangsa ? Tidak mungkin
    Merubah Agama ? 50 – 50
    Merubah sikap dan tabiat utk melawan korupsi? Sangat Mungkin

    Mungkin ya…
    klo Koruptor dihukum mati di Indonesia, maka PNS tinggal 50%,
    BIsnismen tinggal 30%

    Syukurnya pengemplang pajak ga dihukum mati…
    bisa tinggal 15 % penduduk Indonesia

    Salam Roket

    • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

      Saya numpang jawab ya..

      Arab vs Cina di Indonesia
      1) Bangsa Indonesia lahir sebagai bangsa tahun 28 Oktober 1928 yakni yg dikenal dengan Sumpah Pemuda. Lima tahun kemudian atau tepat nya 5 Oktober 1934 Orang arab peranakan juga mendeklarasikan Sumpah Pemuda mereka sebagai peranakan arab bahwa Tanah Air mereka adalah Indonesia. Yang artinya jauh sebelum proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, arab peranakan sudah menyatakan, menekadkan dengan sungguh2 bahwa mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia dan siap memenuhi kewajiban untuk tanah air (red-kemerdekaan Indonesia ). Tak berhenti disitu peranakan arab menghapus status kemasyarakatan kolonial kelas 2 nya sehingga dapat melebur dan bersatu dengan pribumi ( walaupun artinya menjadi kelas rendahan di masa itu )

      2) Pernyataan bung Hatta didalam surat nya tentang Arab vs Cina di Indonesia,
      Surat Bung Hatta:*

      Tentang Sumpah Pemuda Indonesia Keturunan Arab 1934

      Sumpah Pemuda Keturunan Arab ini, yang berisikan:
      1.Tanah Air Peranakan Arab adalah Indonesia.
      2.Karenanya mereka harus meninggalkan kehidupan sendiri (isolasi).

      Dengan sumpah ini, yang ditepati pula sejak itu dalam perjuangan nasional Indonesia menentang penjajahan sambil ikut dalam organisasi GAPI dan kemudian lagi ikut dalam peperangan kemerdekaan Indonesia dengan laskarnya dengan memberikan kurban yang tidak sedikit, ternyata bahwa pemuda Indonesia keturunan Arab, benar-benar berjuang untuk Kemerdekaan Bangsa dan Tanah Airnya yang baru.

      Sebab itu tidak benar apabila warga negara keturunan Arab disejajarkan dengan WN turunan Cina. Dalam praktik hidup kita alami juga banyak sekali WNI turunan Cina yang pergi dan memihak kepada bangsa aslinya RRC, WN Indonesia keturunan Arab boleh dikatakan tidak ada yang semacam itu. Indonesia sudah benar- benar menjadi tanah airnya.

      Sebab itulah, salah benar apabila kedua macam WNI itu disejajarkan dalam istilah “nonpribumi”.

      Jakarta, 24 November 1975

      Mohammad Hatta

      *Catatan asli surat tersebut ada pada A.R. Baswedan, Yogyakarta, Bapak Hari Kesadaran Bangsa Indonesia keturunan Arab dan Perintis Kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia.

      3) Jadi jelas dari catatan sejarah kemerdekaan Indonesia bahwa keturunan arab adalah bagian dari Bangsa Indonesia sementara keturunan cina dapat dikatakan bukan bagian dari bangsa Indonesia, melainkan hanya sebagai Warga Negara Indonesia saja. Seperti yg dinyatakan Bung hatta, “Salah benar apabila kedua macam WNI itu disejajarkan dalam istilah “nonpribumi”.

      4) Bung Hatta saja sebagai proklamator saja mengetahui tindak-tanduk dan memiliki penilaian sendiri atas etnis Cina di Indonesia, artinya permasalahan etnis Cina di Indonesia hari ini adalah merupakan isu yg sudah ada sejak jaman kuda gigit besi, jadi posisikanlah etnis Cina secara kolektif pada tempat nya yakni sebagai Warga Negara Indonesia, bukan sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Namun secara individu kita harus mengakui orang2 etnis Cina yg bertekad dan bersumpah bahwa Indonesia adalah satu2 nya tanah air nya dan siap mati untuk tanah air nya sebagai bagian dari bangsa Indonesia ( termasuk yg sudah tercatat sebagai pahlawan nasional ), karna kalau secara kolektif itu harus ada Sumpah Pemuda Tionghoa dan itu sudah terlambat lebih dari 71 tahun lama nya.

  30. Menurut saya ini bukan karena mereka keturunan cina atau bukan tetapi karena mereka mempunyai agenda tersendiri untuk menguasai indonesia melalui bidang politik dan ekonomi. Jangan paranoid dengan rasisme di indonesia, mohon maaf bangsa kita bukan bangsa rasis justru pertanyaan ini kita tanyakan sendiri kepada warga cina di indonesia betapa rasisnya mereka dalam berbagai segi kepada pribumi di indonesia. Dari masalah lapangan kerja sampai ungkapan warga cina kepada kaum pribumi di tanah air sebagai ras kismin, ras babu, bangsa jongos, tikow,fankui dll.

    Agenda mereka inilah yang harus diwaspadai apalagi jakarta sebagai center of gravity indonesia sehingga bila bisa mendudukan pionnya menguasai jakarta maka seluruh indonesia bisa selangkah mereka kuasai karena sebagian besar porsi ekonomi, politik, pemerintahan, dsbnya masih bertempat di jakarta. Hal ini sudah bisa rasakan sejak pion tsb menguasai jakarta. Dari fasilitasi pembuatan KTP ilegal bagi warga cina juga fasilitasi kemudahan infrastruktur dan sarana lainnya untuk memperkuat kedudukan dan penguasaan mereka di jakarta.

  31. Kingdom Black Pirates on

    maaf bukankah ditengah-tengah rasa pesimis kita juga tetap harus mengedepankan rasa optimistis, terlepas dari pro dan kontra atas artikel tersebut. Saya membaca satu persatu artikel yang dihadirkan oleh PATGA terutama di artikel yang berjudul CATATAN SEORANG CHEEF dimana saat-saat presiden pertama dilantik, banyak rasa optimistis disampaikan Biarpun sedikit diselingi rasa pesimis, menarik dari benang merahnya bukankah presiden dikelilingi oleh berbagai macam kepentingan dan bukankah presiden saat ini yang tidak memiliki gerbong/partai jelasnya mutlak disitulah muara dari masalah tersebut kalau menurut perspektif saya, bukankah hal yang dianggap baik oleh manusia belum tentu baik dihadapan Sang KHALIK, setiap artikel yang dikeluarkan oleh PATGA mengandung banyak arti menurut saya pribadi, dan dalam menyimpulknnya pun harus cermat, arif dan bijaksana pula, dan menurut saya pribadi pemerintahlah yang sedang bermain proxy, secara tidak langsung menyadarkan masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan ditengah kekisruhan yang terjadi saat ini, dan bukankah secara tidak langsung pula membuat kita semua lebih jelas melihat mana lawan mana kawan dan mana pengkhianat agar kita selalu siaga dan waspada, terlepas dari sikap diam dan acuh pemerintah khususnya presiden, menurut saya lebih dikarenakan beliau meminta pertolongan kepada kita sebagai rakyat agar bisa terlepas dari kepentingan politik golongan yang selama ini mengekangnya. Maaf ini cuma dari sudut pandang saya yang masih bodoh lagi kurang paham dalam politik dan saya pun banyak belajar dari PATGA tentang cara pandang, keluasan berpikir dan menilai masalah yang ada.
    TERIMA KASIH UNTUK PATGA SETIAP ARTIKELNYA.
    JAYALAH SELALU NEGERIKU TERCINTA INDONESIA RAYA

  32. salam sejahtera saudara saudaraku sebangsa dan setanah air.sungguh sangat bahagia saya bisa melihat koment para nasionalis ,para pecinta bumi nkri ini ternyata diforum ini saya masih dapat melihat ungkapan para patriot yg siap siaga demi nkri ada banyak perdebatan disini namun intinya adalah tetap ingin menjaga kemerdekaan dan tegaknya nkri adapun pandangan saya waspada itu adalah perlu mari kita bantu pemerintah menyelesaikan masalh ini dgn informasi seakurat mungkin.adapun tentang perubahan sistem demokrasi dlm pandangan saya capaian saat ini sdh sangat baik. sistem demokrasi ini adalah hasil perjuangan melelahkan dari para pemuda kita demi reformasi bayangkan jika sistem parlementer kembali dijalankan,mungkin rejim hanya akan berganti partai saja.dan suara rakyat akan kembali dibungkam.dlm masalah isu rasial atau penjajahan asing dan aseng,memang semua itu tidak lepas dari sejarah masa lalu,bagi mereka wni keturunan cina saya harap menjadikan isu seperti ini untuk instropeksi diri/lebih membuka diri dgn kaum pribumi.demi menghilangkan kecurigaan2 yg bisa jadi menyulut perpecahan.sedang kita mafhum demi rasa cinta kepada negeri ini kita harus bisa membuktikan diri dgn membangun,berkorban harta jiwa atau pikiran.dan untuk kita sebagai kaum pribumi tetap optimislah.kita bisa mengurangi dominasi kaum naga dgn meningkatkan daya saing kita melaui pendidikan,kretifitas,kerja keras.atau yg terakhir dengan ekonomi gotong royong.sebagai contoh.jika 10 thn yg lalu dibandung banyak orang keturunan tionghoa membuka usaha bengkel dgn pekerja orang jawa atau sunda maka sekarang hampir semua bengkel mobil,motor adalah milik warga pribumi.itu karena meraka sudah memiliki kemampuan utk mandiri.sdg orang tionghoa tinggal bisnis di penjualan spare partnya dan show room nya akan tetapi bidang itupun akan mulai tersaingi lagi oleh kaum pribumi.melihat sekarang kaum pribumi sdh banyak yg terjun dibidang yg sama.bahkan utk kontaraktor sipil bisnis ritel sampai bahan bangunan dan toko besi sdh banyah dari warga pribumi.ada sunda ada jawa padang bahkan batak dan turunan arab jg yg lainnya.jadi kesimpulan saya tetaplah optimis.terus berjuang.waspada dan jangan mundur kebelakang.pemerintah yg jujur yg kita pilih dgn hati hati akan mempercepat upaya kita untuk maju dan sejahtera bersama.hati hati penghianat.salam nkri jaya.

  33. salam bung @Jefebsa, Indonesia dr dulu sdh sangat2 bisa maju sejajar dgn korsel, India dll, kita perlu bnyak pemasukan utk mmbangun slh 1 nya dr penghapusan subsidi bbm,siapa coba dulu yg ngotot nolak atas knaikan bbm, intinya semua program sdh ada sejak dulu cuma klo bukan jagoan mereka yg menerapkan gak bakal didukung, sekelas maloon, red dot n ausi gak mgkin leluasa menekan kita agar tdk menjadi besar klo tdk ada org dlm yg tau seluk beluk kelemahan kita, n terahir ane mo tanya apa dasar/alasanya non muslim tersinggung disebut Kafir??? krn klo msh trsinggung fgn sebutan itu jd kliatan lucu, ibaratnya ane org sunda, lahir dan beranak pinak di jawa barat tp disebut urang sunda gak terima, klo muslim yg mayoritas aja disebut domba2 yg tersesat aja nyantai, masa yg nonmuslim kebakaran jenggot, pdahal anak TK jg tau domba itu sdh bkn istilah lg tp nama hewan,, salam bung,

  34. Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

    Bung Asbun@ Mungkin mereka mau masuk Islam, jadi marah ketika disebut kafir. Seharus nya kalau ada yg marah disebut kafir seharus nya cepat2 diarahkan ke mesjid atau ke pesantren terdekat agar segera disyahadatkan yak.. :D

  35. Sebenarnya orang keturunan sudah muak dan benci bila di dibilang dirinya ras nya yang asli. Mereka lebih senang dn bangga bila di bilang ras bangsa indonesia bahkan mereka menyebut dirinya pribumi apalagi yg sudah muslim sudah tdk ada perbedaan. Saling membantu mengasihi dan menghormati diantaranya. Itu yg saya amati di kota2 kecil.
    Namun yg terjadi d kota2besar berbeda, malah banyak dr mereka menonjolkn ke ras dan kesukuannya, egois kelompok, anti pembauran. Banyak dr mereka anti persatuan, namun menjadikan persatuan sebagai tameng untuk oportunis kolompok dan kepentingan ras mereka. Itu yg perlu diamati betul2, mereka ingin menguasai ekonomi dengan bantuan modal dr luar, betul2 proxy.
    Gampang lek mbedakno maling opo duduk, nggaweo sarung klambi putih koplok putih, mampiro ono mal2, toko2, pabrik2 e wong2 model ngono. Dihormati opo nggak. Lek nggak yo iku sumber e kisruh.

  36. Kpd para patriot n TNI, kemana lagi kami harus bergantung n menitipkan masa depan negri ini jika semua sendi aparatur pelaksana negri sdh dikuasai asing n aseng?…

    Mhn berikan pencerahan apa yg harus kami lakukan….

    Semua puzzle2 n semua petunjuk yg ada sangat cocok dan berkaitan jika di telaah…negri cina raya (mhn jangan salah sangka dgn cina tempatan yg sdh lama tinggal dan mengakui NKRI sbg negri tumpah darahnya dan pancasila sbg dasar negara) memang sdg ingin menguasai setiap sendi negri ini…

    https://seruji.co.id/internasional/asia-pasifik/presiden-xi-berjanji-pimpin-tata-dunia-baru/

  37. coba perhatikan pembangunan ruko di daerah kalian masing” ada yg aneh atau tidak,saya yakin banyak ruko” yg baru di bangun bahkan pembangunannya super cepat gak sampai 3 bulan sudah jadi.
    kalau di tempat tinggal saya di kota tempat saya sekarang saja ada lebih dari 10 ruko baru di bangun dalam waktu 3-4 bulan ini.
    seumpama isu ini q angkat ke suku” yg ada di sini bisa saja itu menjadi api pemantik perang tapi saya coba tahan dulu apa reaksi pemerintah ke depan.
    orang” china itu memang jarang terlihat di luar karena mereka lebih banyak di rumah.
    perhatikan juga salon kecantikan,toko” bangun,toko serba ada,toko kelontong,panti pijat,tempat karaoke, di kota kalian masing”,karena itu usaha yang biasa di gunakan oleh para orang china pendatang.

  38. terutama yang harus paling di waspadai adalah daerah indonesia timur,contohnya di makassar,sulawesi selatan setahu saya sudah banyak itu toko” orang china disana

  39. tujuan china di indonesia.
    1.energi,bahan tambang.contohnya:penguasaan pt.kaltim prima coal oleh perusahaan CIC china
    2.lahan baru untuk tempat tinggal.
    3.untuk mengatasi jumlah pengangguran di china daratan,dengan memberikan modal pada warga mereka yang bersedia ditempatkan diluar negeri,ini sebabnya tidak tepat jika presiden jokowi mengatakan pendapatan rata” warga china lebih tinggi jadi tidak mungkin mereka kesini untuk mendapat upah yang lebih kecin,jadi intinya pengangguran mereka di buang ke luar negeri meskipun dengan upah murah tapi tetap setahu saya mereka meminta upah biasanya diatas 10jt,

  40. Salam kenal patga saya udah lama ngikuti patga. Sekedar cerita aja. Saya dari madiun kerjaan di bidang video dokumentasi. Wedding dll. Pengalamn saya ini baru aja aku alami beberapa hari yang lalu. Waktu perayaan cap go meh. Di situ terlihat banget cara rasisme wong sipit.. terutama saya yg pribumi ada di situ karena d job dokumentasi.
    Mereka benar2 menganggap kelompok mereka eksklusif..
    Yg lebih parah saat acara selesai mereka berkumpul d panggung n meneriakan yell yel dukungan ke ahok paslon no 2 pilkada dki. Trs bagi saya apa urusanya orang madiun sama pilkada dki.
    Dalam hati wahh benar2 ter organisir mereka ke sesama ras mereka. Dalam hati ini sebuah ancama bagi saya yg pribumi.
    Maaf jika ada salah2 kata. Tapi KITA HARUS JUJUR DAN HARUS SEGERA BERGERAK. BAHWA MEREKA BENAR2 ANCAMAN BAGI KITA PRIBUMI NUSANTARA. INDONESIA RAYA.
    SALAM ”ELENG KUAT SLAMET”

  41. Bagus artikel Bpk. Slamet Soebiyanto ini, tapi generasi ini nasionalismenya pudar karena digerus narkoba, elit politiknya dililit politik dan ekonomi (strategi ada dana tidak punya) akhirnya jalan ditempat. Bisa jalan bila ada penyandang dana dengan pesan terseluung

Leave A Reply