*KAMI TAKUT DIA MENANG*

162

*KAMI TAKUT DIA MENANG*

dedenew511

Kami bukan orang Jakarta, tapi terus terang kami sangat takut jika dia menang. Semua gambaran keburukannya muncul. Dan saya yakin, perilakunya akan jauh lebih buruk jika berhasil jadi pemenang.

Kami takut dia menang..
Mulutnya kotor, namun apa yang ada dalam hati dan fikirannya jauh lebih kotor. Teko hanya mengeluarkan isinya, maka apa yang tidak dikeluarkan jauh lebih lebih pekat. Sumber kotorannya menggumpal didasar sanubarinya. Ingat, kotor perkataan kotor juga perbuatannya. Dan lebih kotor lagi cara berfikirnya.

Kami takut dia menang…
Prilakunya kasar, sangat kasar. Ia bisa mendapatkan kepuasan dengan mencaki maki ibu ibu tua. Hatinya gembira jika bisa menyakiti rakyat lemah dan pribumi miskin. Namun apa yang tersimpan dibenaknya jauh lebih brutal. Ingat, kekasaran perilaku lahir dari kekasaran jiwanya.

Kami takut dia menang.
Manusia tak beradab ini memiliki pengikut yang tak bermoral. Kemenangannya akan membangkitkan kesewenangan dari penggemarnya. Jika kepada gubernur NTB yang terhormat saja berani kurang ajar. Kepada kita tentu lebih parah lagi.

Kami takut dia menang..
Manusia arogan ini memiliki pembela yang jauh lbh congkak lagi. Dia gemar menebarkan rasa takut bagi rakyat, dan para pengikutnya merasa bebas melakukan intimidasi.

Kami takut dia menang..
Mereka adalah kelompok yang pandai memfitnah. Khususnya kepada umat Islam. Kemenangannya akan memberi jalan yang lebih lebar untuk membombardir kami dengan fitnah fitnah yang lebih keji.

Kami takut dia menang..
Mereka adalah kelompok yang siap memghalalkan segala cara demi ambisinya. Maka Kemenangannya merupakan jalan baginya untuk berbuat sewenang wenang tanpa ampun dan perasaan.

Kami takut dia menang..
Di negeri ini kami tak punya pelindung. Orang ini telah membeli semua oknum perangkat negara untuk menjadi kaki tangannya guna menghadapi kami. Status kami sebagai rakyat yang menuntut keadilan telah dirubah menjadi penjahat yang berniat makar.

Kami takut dia menang…
Sebab apa ya g bisa diharapkan dari pemimpin yang suka melecehkan keyakinan orang lain. Pemimpin tidak punya rasa hormat pada tokoh agama mayoritas, pemimpin yang senang menggusur Masyarakat pinggiran. Pemimpin gemar mencaci rakyat kecil. Pemimpin yang hanya ingin mengabdi pada konglomerat yang tamak.

Kami takut dia menang
Sebab apa yang bisa kita harapkan dari pemimpin yang suka berbohong, pemimpin yang pandai memanipulasi, pemimpin yang rajin menipu rakyat. Pemimpin yang tekun melukai penduduk asli. Pemimpin yang tak pernah berhenti menyinggung perasaan umat Islam.

Kami takut dia menang..
Sebab apa yang bisa kita harapkan dari pribadi yang hanya pinter menciptakan perpecahan. Pribadi yang jenius mengkotak kotakan penduduknya. Pribadi yang lihai mengadu domba rakyatnya. Pribadi yang brilian merekayasa permusuhan.

Kami takut dia menang
Sebab dampak keburukan pribadinya akan kami rasakan. Untuk kehidupan beragama kami, untuk masa depan sikap keber-agama-an kami dan anak anak kami. Untuk harga diri kami sebagai seorang Muslim. Untuk harga diri kami sebagai pribumi asli.

dedenew501

 

Tapi kami bisa apa?
Kami bukan warga Jakarta, kebanyakan kami pun masih anak2. Dan suara ketakutan kami tidak mungkin didengar oleh rejim yang sudah tuli dari kebenaran. Penguasa yang sudah mati dari rasa keadilan.

Kami takut dia menang..
Tapi kami bisa apa? Kami tak mampu mencegah kecurangan massif yang akan mereka lakukan. Kami tak bisa menghalangi intimidasi yang biasa mereka lakukan saat pemilihan nanti. Karena kami perempuan dan bukan warga Jakarta.

Maka kami hanya bisa menangis dan berdo’a. Yaa Alloh jauhkan kaum muslimin Jakarta dari kebodohan, bukalah hati dan fikirannya. Ya robbanaa jauhkan kaum muslimin Jakarta dari kemunafikan, bukalah hatinya untuk menerima hidayahMu dalam memilih pemimpin. Yaa rahman.. Jangan biarkan orang orang jahat ini menang dan memimpin kami.

Warga Jakarta…
Tolong lah… Untuk pertama kalinya kami memohon kepafa kalian… Kami titipkan nasib Jakarta kepada kalian. Nasib Indonesia kedepan akan dipengaruhi oleh keadaan Jakarta.

Bersama seluruh penghafal Alqur’an di mafaza dan alhikmah serta mungkin teman2 hafidz kami di berbagai pesantren Qur’an…. kami sering menangis untuk Jakarta. Semoga setelah pilkada tgl 19 nanti, kami tersenyum bahagia. Atau kembali menangis, Namun tangis lega, Sebab *kalian dengan gagah berani mengalahkan si Fir’aun sipit yang kasar itu.*

dedenew492

Gambar oleh Patsus Dede Sherman

Share.

162 Komentar

  1. Bukan Fan Boy on

    Aamiin… , doaku untuk Jakarta menyertai-mu Pilkada 19.04 ,17
    semoga yang menang bukan” biang kegaduhan negeri ini” ……

    Aamiin YRA

    for Jakarta from east java
    bfb

    • Kegaduhan politik jelang pligub DKI tidak lazim atau bukan kebiasaan politik pilgub sebelumnya . Nampak ada yg tidak beres di balik itu semua. Why ?

    • Bukan Fan Boy on

      Kakak Ipar Ane , tentara AD , beliau sekarg tugas di Daerah Kalimantan ( tanpa sebutin daerahnya )
      Kemaren Ane diskusi ama dia , dan mencengangkan hasilnya …..
      Kalimantan barat ( utama singkawang …. dll ) semua “sinyo” yang anggap ( RI ayah Angkat / bukan cinta NKRI )mereka sudah siap berlatih ” sword” , kemana-mana pergi keluar pakai sword /…….
      seprti suasana sudah siaga mereka ( perang )
      mereka sudah membekali diri -nya sendiri , dan bersiaga bila worst case scenario …..

      Dan Kakak ipar sayapun sudah berlatih Sword serta pesen juga …. , meskipun di dunia ketentaraan ada pistol FN dll

      Maaf ini bukan ajang info propaganda , marilah kita mencermati sesuatu yang melebihi batasnya saat ini / tensi naik didaerah pula ….

      sekali lagi mohon maaf beritanya

      bfb

      • Gak benar info anda itu.
        Tp klo yg anda maksudkan sword itu adalah centengnya, maka sang wakil lah yg dijadikan centeng mereka. Karena sang wakil org mereka. Biarkan mereka sementara ini tertawa dan menari serta membusungkan dada dulu. Sebelum mereka kembali menangis utk selamanya.

  2. Khabar hoaxnya ribuan etnis xxxxx di datangkan dr sekitaran jakarta dg transport 1.5 jt blm termasuk lain lain… dan koordinator nya adalah koordinator yg menggeruduk kediaman SBY….

    Khabar hoax lainnya, akan ada serangan fajar habis habisan di jakarta hingga mencapai 5-7 jt bagi perangkat desa dan 2.5 jt hingga 3,5 jt bagi penduduk biasa….

    **Semoga ini tdk benar benar terjadi..

    • jika diibaratkan, pertandingan sepakbola tanpa wasit dan hakim garis, karena semuanya bermain……itulah pilkada DKI, pilkada terburuk terkotor….niat jahat di dalamnya

  3. sungguh saya tidak rela jika orang ini jd pemimpin Ibu Kota,,, jka dia terpilih, mka akan lebih mudah Sang Ayah melenggang 2 periode. tak berdaya, tersandera oleh tafsir UU, sejatinya Muslim kita kuat, namun krena kekuasaan, Tokoh” muslim terpecah. karena media, rakyat di bohongi dan di takut”in. dgn intel-nya, mereka membuat fitnah,,,, intinya,,, hanya karena kekuasaan, kepentingan asing dgn mudah menggerogoti NKRI.

  4. Seberapa pentingkan akan hal ini, Apakah hanya bersifat pencerahan atau pemikiran.. Klw mmng sifatnya Urgen, Mari kita sama-sama rapatkan barisan segera dan tanpa menunggu pemilihan-pemilihan selanjutnya di Indonesia tercinta ini. Mohon kasih kami pencerahan dan bukti-bukti akurat, Supaya kami tidak salah memilih pemimpin pemerintahan yg ada di Jakarta, Yang maaf sprt kalian bahas semua di atas, Terimakasih.. Segera kembali ke UUD”45 dan PANCASILA.. By.Pemerhati dan Pecinta Patriot Garuda.com

  5. Kingdom Black Pirates on

    kalau tidak ada kecurangan maka dapat dipastikan paslon no3 menang, namun apa mau dikata disini penguasa berperan dan campur tangan karena takut boroknya tersingkap, terutama partai pendukungnya yang penuh dengan gerombolan pengkhianat dan pengacau.
    Terlepas dari semua semoga Allah S W.T tetap melindungi nusantara tercinta ini dari para pengkhianat dinegara.

  6. Kekuasaan direbutkan dengan pertumpahan darah n adu domba sesama saudara… APa lupa sejarah?? Pak Harto mw turun meskipun TNI masih ditangannya.. Gus Dur juga mw trun saat warga Nahdiyin mw berangkat kejakarta… kalo semua egois n lebih milih kekuasaan pasti udah perang saudara sejak dulu… GOLPUT SEMUA aja WARGa Jakarta… biar tidak ada menang kalah… PEMILU dapat mnyebabkan DENDAM

  7. Saya Pribumi dan saya muslim dan sy cinta NKRI….karena saya brasal dari sbuah daerah kepulauan di Sulawesi….! Dan Alhamdulillah mempunyai hak pilih unt Pilkada DKI 19 April Nanti…! Hanya satu kata bagi saya “yang benar tetaplah benar dan yg salah tetaplah salah..!”. Kilauwan emas tak akan luncur meski dibuang di dalam lumpur..! Mengukur kualitas dan kapabilitas seseorg bukan apa agamanya dan darimana dia berasal..tp dengan siapa dia berteman..! Hilangkan perbedaan, bangsa ini terlalu besar dan indah ntuk dikerdilkan dengan isu sara dan premodialisme sesaat….! kita adalah satu dalam beragam suku bangsa “Bhineka Tunggal Ika”. Apakah pahlawan bulutangkis yg kita elu-elukan membawa nama bangsa dan suku neneng moyang mereka ? Mereka lahir, tumbuh dan besar dan untuk bangsa itulah mereka berjuang…! Cepat dan segeralah pilkada DKI berlalu dan siapa pun yang terpilih mereka adalah putra terbaik bangsa ini. Jangan ada lagi caci maki setelah itu….! jika ada yang menang tentu oasti akan ada yang kalah…! Itulah demokrasi…! Menang tetaplah merendah dan kalah tetaplah terhormat. Salam Satu BANGSA….! JAYALAH NKRI. WSLAM

    • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

      2 Kesalahan Ahok yg menjadikan diri nya secara nyata sebagai musuh umat Islam dan tak pantas menjadi gubernur Jakarta dimana agama, sosial budaya dan sejarah Islam sangat dominan. 1) Penista agama dan penghina ulama. 2) Pelarangan kegiatan keagamaan Islam, yakni pelarangan Dzikir di Monas, pelarangan Qurban ditempat2 umum dan pelarangan kegiatan Takbir di malam hari raya di jalan. Jayakarta yg arti nya Kota Kemenanganan adalah kota yg lahir setelah Fatahillah berhasil mengalahkan dan mengusir Portugis dari Sunda Kelapa, Fatahillah adalah seorang panglima perang Pasai/Aceh dan ulama, bahkan ada sumber yg menyebutkan bahwa Fatahillah adalah keturunan Nabi Muhammad Saw. Jadi Jakarta bukan hanya memiliki akar sejarah dan budaya Islam yg sangat kuat, tetapi juga menjadi salah satu simbol sejarah perlawanan terhadap Kafir Penjajah di Indonesia. Dengan begitu, sangat lah wajar jika Umat Islam di Jakarta merasa sangat terancam dengan keberadaan Penista Agama sebagai Gubernur dan patut dilawan layak nya pendiri2 Jayakarta yg telah melawan dan memerangi penjajah2.
      Btw, anda muslim ya? Coba saya kutip potongan dari sebuah artikel yg berjudul “Onar” yg dimuat dalam Berita Nahdlatoel Oelama No. 5. Th. 7, 28 Syawal 1356/1 Januari 1938, halaman 5 dan 6.tahun,
      Berikut : ” Kami tidak menganjurkan perpisahan dalam kalangan sebangsa, asalkan kamu misih menghendaki persatuan kita, akan tetapi kami merasa berhak ambil tindakan yang kupandang perlu, bilamana ada sebab-sebab yang memaksanya. Penghargaan kita kepada persatuan nasional, tidak sekali-kali membuta-tuli, ridha mengorbankan kesucian Igama kita, kehormatan Nabi besar, syare’at Islam kita, kebenaran kita, kemulyaan dan umat dan kebesaran masyarakat kita.

      SEBAGAIMANA BUKAN SEMUANYA ORANG KAFIR ITU MUSUH KITA, BEGITUPUN JUGA BUKAN SEMUANYA SEBANGSAKU KAWAN KITA. Umat Islam yang terhormat! “Kamu sebaik-baik umat yang dikeluarkan kepada manusia. Kamu memerintah kebajikan dan melarang kebusukan.” (Alquran). Sumber: http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/04/17/ooizbr385-onar-kh-hasjim-asjari-sikap-nu-soal-penistaan-agama-di-januari-1938-part1
      Artikel tersebut merupakan bukti bahwa kasus2 penistaan agama sudah ada sejak jaman kuda gigit besi di Republik ini dan merupakan isu yg beresiko memecah-belah bangsa.

      • “Sebagaimana bukan semua orang kafir itu musuh kita, begitupun juga bukan semuanya sebangsaku kawan kita”. Kalimat yang indah jika diaplikasikan dalam kondisi seperti saat ini. Jika seseorg melakukan penghinaan terhadap agama kita maka akan kita lawan, apalagi sudah pada tahap melarang beribadah…itu sdh panggilan jihad..!. Hukum yang akan menetukan tunduhan Penista Agama, karna smuanya sudah dimasukan serta diserahkan keranah itu…!. Bisa kita saksikan dipersidangan dimana si tertuduh tersebut patuh dengan hukum dan selalu hadir dalam setiap persidangan…! Bandingkan dengan kasus2 yang lain..? Banyak mencari alasan ini dan itu padahal hanya baru pada tahap diminta kesaksian. Intinya adalah saat ini kita menjadi Pemimpin dalam sebuah pemerintahan dalam sbuah bangsa yg berkultur homogen dan beragam, bukan pemimpin organisasi keagamaan.

      • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

        Justeru sebalik nya, ini saat yg tepat melihat mana musuh-musuh umat Islam dan mana teman-teman umat Islam. Tidak ada teman yg memperolok-olok agama mu, menistakan Alquran mu, menghardik ulama mu dipengadilan dan menghalang2i mu dari beribadah kepada Allah. Bukan pula saudara seiman mu yg orang2 yg berpihak pada mereka yg meperolok-olok agamamu, menistakan Alquran mu dan yg menghardik ulama mu, karna Alquran sudah mevonis orang2 seperti itu sebagai bagian dari mereka, bukan sebagai dari kamu.

        Hukum Umat islam itu adalah Alquran dan Hadist, lalu kemudian fatwa Ulama, sedangkan hukum negara hanyalah fasilitas untuk memberikan konsekwensi dan hukuman karna negara ini bukan negara yg berhukumkan syariat. Jadi Fatwa Ulama itu adalah merupakan ketentuan bagi umat Islam, sementara hakim boleh memukul palu dan memvonis tidak bersalah, tetapi dimata kami dia adalah penista agama! Karna vonis bersalah dari majelis ulama sudah dijatuhi. Apapun vonis dari pak hakim terhadap penista agama akan diterima umat Islam, namun apakah vonis itu nanti nya akan memenuhi rasa keadilan umat Islam atau tidak, itu lain persoalan!
        Rasullullah Saw itu adalah Khalifah/presiden yg Heterogen ( beragam ) baik secara ras, etnis dan agama. Jadi jangan beda2kan antara pemimpin negara/pemerintahan dan pemimpin agama. Bicara lebih jauh soal kepemimpinan non-muslim dalam pemerintahan, silahkan buka buku sejarah tentang penjajahan Belanda yg cukup lama memerintah bangsa ini, disaat itu banyak ketidak-adilan, kekejaman dan segala macam bentuk penindasan. Jikalau anda ingin sekali dipimpin Ahok, kenapa tidak mencoba tinggal di China bersama2 Uyghur? Atau ke Burma bersama2 Rohingya? Atau ke Thailand , Singapura, Philippina bersama orang2 melayu disana?

        • Saya Setuju dua point pernyataan anda bahwa Tuntunan Umat Islam adalah Al-Qur’an, Sunah dan Hadist….! Tetapi untuk Fatwa Ulama…? Maaf Tunggu duluh..! Bagaimana kriteria khusus dan diakui secara umum oleh seluruh umat Islam khususnya umat Islam Di Indonesia tentang seseorang bisa disebut sebagai Ulama dan penuntun umat serta sebagai referensi untuk diminta memberikan pendapat dan saran….?. Pertanyaan “Jikalau anda ingin sekali dipimpin Ahok, kenapa tidak mencoba tinggal di China bersama2 Uyghur? Atau ke Burma bersama2 Rohingya? Atau ke Thailand , Singapura, Philippina bersama orang2 melayu disana?”. Jawab…”Ini Indonesia, bangsa yang mengutamakan toleransi dan menerima perbedaan. Perilaku biadab bangsa2 tersebut terhadap kaum minoritas di negeri mereka jangan lantas menjadi pembenaran atau kita juga mencurigai kaum minoritas di negeri ini. Waspada oke…! Anak bangsa ini terlalu kuat dan tangguh untuk disamakan dengan kaum minoritas tersebut. Contoh 350 th bangsa ini di jajah oleh kaum kapitalis yang menganut ajaran kristen…dan selama itu juga kaum misionarisnya menyebar luaskan ajaranya dengan dukungan penguasa, apakah lantas agama mereka menjadi mayoritas di negeri ini…?, dan apakah mereka juga bisa mengusir kita sebagai pemilik negeri ini…? Jawabannya sesuai fakta…Tidak bisa…!”. Kita sendiri yang salah menjual murah tanah kita sehingga membuat kita perlahan2 tersingkir….!. Untuk menghindari klaim asing dan penguasaan pihak lain terhada tanah rakyat, maka Upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat saat ini, yaitu sertifikasi tanah2 para petani dan juga tanah2 adat…! Smoga upaya tersebut menjadikan bangsa ini lebih berdaya dan tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak lain…!

          • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

            Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on 18 April 2017 10:35 pm

            Di Indonesia itu ada sekitar 70 organisasi Islam yg menjadi anggota MUI, termasuk NU dan Muhammadiyah sebagai dua organisasi terbesar di Indonesia. Dan fatwa di Indonesia itu sendiri hasil ijtihad ulama2 yg merepresentasikan organisasi2 nya masing. Nah terkait pertanyaan anda, berhubung saya bukan ahli nya saya akan kutip langsung dari ahli nya ”
            Menurut KH Ma’ruf Amin, di Indonesia sulit menemukan mufti perorangan yang mempunyai daya terima yang luas. Artinya, seseorang yang diterima oleh mayoritas kelompok Muslim di Indonesia. Karena itu di Indonesia lebih dikenal fatwa yang ditetapkan secara kolektif, melalui majelis ulama Indonesia. Di MUI ada namanya Komisi Fatwa yang beranggotakan puluhan orang, bahkan dalam laman resmi MUI jumlahnya 52 orang.

            Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogyakarta, Moh. Mahfud MD memaparkan di beberapa negara Islam ada mufti yang memang diangkat oleh dan untuk negara, tetapi pemberlakuan produk fatwanya, dalam arti penegakannya, harus melalui lembaga negara. “Pendapat mufti itu langsung diambil oleh negara sebagai hukum yang harus diberlakukan”. Indonesia, kata Mahfud, tidak demikian halnya. ” http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt588eb22680437/ini-alasan-mengapa-fatwa-di-indonesia-bukan-dibuat-seorang-mufti

            Sejarah Po An Tui yg dilatih Belanda untuk memerangi pribumi dan berkibar nya bendera2 Kuomintang besutan Sun Yat Sen setelah proklamasi cukup memberikan saya alasan untuk tidak mempercayai etnis ini, ditambah lagi dengan yg ini:
            ” Analis politik Victor Robert Lee mengatakan, Natuna pada awal abad 20 cukup banyak dihuni warga Tionghoa. Namun, seiring waktu, terutama setelah dikuasai resmi oleh Indonesia, warga Melayu dan Jawa jadi dominan.

            Victor mengaku punya bukti, bahwa ada permintaan resmi warga keturunan Tionghoa di Natuna agar RRC menganeksasi pulau itu. https://www.merdeka.com/dunia/ini-alasan-china-rebutan-natuna-dengan-indonesia.html

            Atau pendapat Ted Sioeng ini bisa jadi rujukan? https://www.youtube.com/watch?v=xunqwlvjC4g

            Orang menjual tanah bisa disebabkan banyak hal, salah satu nya ketimpangan sosial, adapula yg menjual tanah akibat intimidasi dan penggusuran.. Coba ada lihat sengketa2 tanah di Sumatera antar pengusaha perkebunan aseng dan masyarakat. Asing dan aseng selalu menang, karna penguasa selalu berpihak pada yg punya uang..

  8. bukti paling nyata untuk menjerat ahok dalam kasus penistaan agama adalah transkrip jawaban ahok sendiri pada hakim pada persidangan kemarin,dalam jawabannya tersebut ahok menyatakan dalam pengertiannya dalam surat al maidah ayat 51 tidak disebutkan dilarang memilih gubernur,dengan dasar pengertiannya ini dia mengatakan para ulama dan termasuk juga didalamnya habib rizieq dikatakan berbohong kepada umat dengan menggunakan ayat al maidah.
    silahkan bilang ke hakim ini pernyataan ahok sendiri pada sidang yang lalu

    • Petruk dadi Ratu Aseng dadi Pandita on

      Hidup Beijing! Hidup Singapura!! Hidup HAN!! Hidup Mandarin!! Jajalah kami wahai bangsa HAN..!! Jadikan kami Budak bangsa HAN yg mulia!!

      http://metro.news.viva.co.id/news/read/777811-ahok-bahasa-indonesia-boros-dan-tidak-efektif

      Ahok: Bahasa Indonesia Boros dan Tidak Efektif

      Penggunaan Bahasa Inggris secara citra lebih memiliki nilai jual

      Jumat, 27 Mei 2016 | 15:37 WIB

      Oleh : Aryo Wicaksono

      Ahok: Bahasa Indonesia Boros dan Tidak Efektif

      Ads by Kiosked

      Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Shintaloka Pradita Sicca – VIVA.co.id)

      VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menganggap ketentuan penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik kurang realistis dan terkesan anti terhadap bangsa asing.

      Bahasa Indonesia, menurutnya memang perlu diterapkan di ruang publik. Namun, penerapan secara keseluruhan di media luar ruang, dia nilai kurang memperhatikan segi pragmatis.

      Faktor yang menjadi perhatiannya adalah Bahasa Indonesia cenderung lebih boros kata saat digunakan. Dalam hal ini Ahok, sapaan akrab Basuki, membandingkannya dengan penggunaan Bahasa Inggris.

      “Kadang-kadang Inggris empat kata orang sudah mengerti, tapi Indonesia bisa lebih. Kamu kalau bikin ruang tulisannya kaya mau membatik siapa yang baca? Maksimum cuma 6 kata. Kalau yang dipilih yang cepat lebih gampang, tentu orang pakai Bahasa Inggris lebih pendek,” kata Ahok dalam acara lokakarya ‘Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik’ yang diadakan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 27 Mei 2016.

      Dia juga menjelaskan, efek penerapan Bahasa Indonesia dalam segi bisnis tidak efektif. Menurutnya, penggunaan Bahasa Inggris secara citra lebih memiliki nilai jual. Ahok pun mencontohkan kata apartemen dengan rumah susun untuk menggambarkan gedung atau bangunan bertingkat yang disewakan.

      “Di undang-undang kita gunakan istilah rumah susun. Kita enggak kenal istilah apartemen. Nah, kira-kira kalau kamu punya perusahaan pengembang, membangun rumah susun tinggi, akan lebih menarik mana, misal ada nama Rumah Susun Budi atau Riverview Apartemen? Kira-kira harganya lebih mahal mana?” ungkap Ahok.

      Menurutnya, undang-undang harus memiliki aturan yang berlaku secara luas dan umum, karena ada beberapa hal tertentu tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia. Ahok meminta perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang hadir dalam lokakarya itu menimbang segi pragmatis penggunaan bahasa.

      “Itu satu persoalan bagaimana menegakkan undang-undang. Undang-undang juga bukannya berarti menjadikan kita pikirannya sempit,” jelasnya.

      Meski demikian, Ahok mendukung penegakkan implementasi Undang-undang No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Dia menilai, lokakarya ini menjadi fasilitas paling tepat untuk mengkaji penegakkan undang-undang tersebut.

      Laporan: Shintaloka Sicca – Jakarta

      • hati-hati anda berkomentar. kenali dulu substansi masalahnya.
        masalah utama jelas yaitu penista agama yang tetap bebas berkeliaran tanpa dihukum di pengadilan. masalah utama yang lain kecurangan masif yang dia lakukan untuk tujuan menang pilgub dki. dan anda tahu sendiri ketika siahoax menang, maka bangsa pribumi akan makin sengsara, hilang akidahnya, harga dirinya, kekayaannya dan jatidirinya.

      • Goblookkkk……makan tuh issueeee..gosip…org2 goblok yg gampang dihasut kaya lu itu…pemecah belah NKRI sesungguhnya…anjing lu..komunis lu y??bwa2 ras dan sara mulu..lahir dr rahim anjing lu y

  9. aaarrrggghhh on

    rusuh sosial diawalin dg arogansinya mata sipit karena di backup aparat & aparat membiarkan…#singkek itu harus digebuk dulu baru dia nurut….#singkek itu jng di puja puja nnti besar kepalanya…#singkek harus dilawan dg sikap bukan omongan..#singkek itu pinter pinter bego….

  10. Knp ahok yg skr dijadikan sasaran tembak?kenapa baru sekarang?kenapa ga dari jaman soeharto?yg juga sdh bikin monopoli pengusaha dimana mana?Knp ga Dr dulu yg kaya Steven dikarungin?

  11. Bung patga smua,ini skenario yg memng hrus dijln kan oleh bngsa kita apapun hasilnya nnt ttp bersiap siagalah bagaimna pun
    Kebaikan blm akn datang sblm keburukan terlbh dahulu datang…
    Ini semacam try out untk umat islam khusus dan umumnya bngsa indonesia,untk siap mnyamput perang akhir zaman .suka ga suka mau atw tidak tp ini lh yg akn kt hadapi..
    2 thun lgi akn ada suasana yg lbh panas tensinya dri pilgub dki,yaitu pilpres
    Dmn incumben akn mencalonkn lgi tntu dgn psngn yg berbeda issue yg pling tenar yh bersama si ahok ini,pasti pendukungnya akan lbh rasis kuadrat dri pda skrg ini,waspadalah
    NKRI HARGA MATI,UMAT ISLAM SIAP MATI DEMI NKRI.ALLAH HUAKBAR.

  12. “Ahok & kelompoknya yg didukung penuh oleh polisi(jongos penguasa) Akan mnjdi bencana besar bagi umat Islam.semoga Allah menjaga negeri ini dari cengkraman cina.dan masyarakat agar bs berpikir sehat dlm pilkada besok.nkri harga mati…!!! Komunis dihabisi,sekuler&Neo liberalisme harus dilawan agar tidak berkembang luas di masyarakat.

  13. ada sebuah kisah, seorang yang terkenal temperamen dan tidak bisa menjaga lisannya naik sebagai pimpinan suatu negeri. negeri itu sebenarnya sudah lama jadi incaran bangsa lain yang rakus dan serakah. namun selama ini berkat kebijakan pimpinan2 sebelumnya, negeri indah itu mampu menghindari konflik terbuka dengan bangsa2 yang mengicarnya. akan tetapi setelah orang temperamen ini naik sebagai pimpinan, tiba2 saja dia berteriak lantang menantang semua bangsa yang ada. para pendukung orang temperamen ini bersorak, mereka mengira pujaan mereka adalah orang pemberani dan nasionalis sejati. hingga akhirnya perang pun terjadi, para prajurit dan rakyat negeri indah itu bertarung habis2an melawaan serangan bangsa2 rakus yang datang dg dalih “marah” akibat tantangan orang temperamen yang telah jadi pimpinan itu. lalu dimanakah pimpinan temperamen itu? tentu saja dia tak akan pernah hadir di medan laga. teriakan lantangnya hanya dimaksudkan untuk membuat gaduh dan memancing konflik. setelah perang besar benar2 terjadi, pimpinan temperamen itu pun lari kembali ke tempat aslinya karena dia sebenarnya hanyalah agen yang disusupkan untuk menghancurkan negeri indah itu…

  14. Dan saya semakin malas melihat situs ini,jujur saya dulu senang dan kagum dengan patga yang membahas tentang NKRI,dan sering membahas murni tentang militer,tapi sekarang menjurus ke SARA,tolong PATGA jadilah dirimu yang dulu yang cinta NKRI tanpa mengkotak kotak an NKRI,karena NKRI terlalu besar untuk dipecah belah,terima kasih

      • Salam kenal bung ularan,saya bukan pendukung paslon no 2 atau 3 dan juga bukan warga DKI,bagi saya apapun agamanya,ras nya kalau memang kehendak rakyat pasti akan terpilih,untuk PATGA jangan jadi alat propaganda untuk hal hal yang berbau SARA,jangan biarkan negara kita menjadi Yugoslavia yang ke 2,maaf kalau kata kata saya terlalu keras,tapi ini demi NKRI tercinta

        • setuju bung, saya jg bukan warga dki dan juga bkn pendukung paslon 2 ataupun paslon 3. miris aja sekarang SARAT (Suku, Agama, Ras dan Anatomi Tubuh) dipakai untuk alat propaganda. bangsa kita bisa merdeka karena menyatukan perbedaan, bukan membedakan yg satu. apalagi memakai jargon pribumi dan non pribumi, klo boleh tanya apakah cagub dki skrg semua pribumi?

    • Bung Vlad sudah mengeluarkan statemen bahwa situs PATGA:
      1.menjurus ke SARA.
      2.mengkotak-kotakkan NKRI.
      3.ada indikasi memecah-belah NKRI.
      Sebagai pembaca, saya menunggu artikel bung vlad yg MEMBUKTIKAN tuduhan 3 item diatas.terima kasih

      • Piyantun etan redi lawu etane bengawan on

        Tulisan2 di atas dan komentar2 di atas sdh cukup u dijadikan dasar opini tnp perlu buat tulisan mas.

        • Mohon maaf kalau opini saya tidak berkenan di hati saudara-saudara sebangsa dan setanah air sekalian,saya tidak menyebutkan situs ini murni tentang militer tetapi sering tentang murni militer yg di dalamnya ada artikel hoax,atau membahas alutsista dan artikel tentang cinta NKRI tanpa menyinggung ras dan agama manapun,tetapi saya lihat situs ini kok tambah lama kok semakin sering merembet ke masalah SARA ya,saya rindu dengan PATGA yang awal kemunculan nya berisi artikel yang bagus,sehingga menimbulkan rasa cinta kepada tanah air dan itu sangat berguna bagi generasi milenium yang akan menjadi penerus bangsa ini,untuk PATGA ini murni opini saya,jika tidak berkenan saya minta maaf,sedikit saran dari saya mohon kembalilah ke PATGA seperti yang dulu.terima kasih

  15. Orang Cina berlaku sara dibiarkan. orang asli Indonesia bicara sara ditakut-takuti, dan diintimidasi. memang yg terbaik buat bangsa ini adalah revolusi.
    Lho nanti kli ada pertumpahan darah bagaimana??
    Wajaaar…, dalam setiap revolusi itu harus ada yg dikorbankan.
    Itu pengorbanan sebuah banfsa besar yg bernama Indonesia, utk melangkah ke kondisi, gemah ripah loh jinawi.
    Perusak tatanan bermasyarakat adalah musuh bersama, koruptor, penjilat, pengkhianat rakyat, sudah seharusnya dihukum pancung atau gantung ditengah-tengah kota, sebagai bagian dari proses menuju kemakmuran tatanan berbangsa,yg berkeadilan dan berkemanusiaan.
    Lupakan saja HAM, dan lawyer2 pembela kejahatan itu, yg berdalih , bgmn keluarga dan anak2 para begundal itu bila dia dipancung. Lalu bertanyalah kepada pengacaranya, apakah keluarga dan anak-anaknya tidak menikmati hasil korupsinya atau hasil dari penghiatannya pada negri ini? klo jawabannya, keluarga dan anak2nya ikut menikmati, maka tidak ada alasan belaskasihan dg dipancungnya orangtuanya itu…
    saya sudah gemes lihat kedigdayaan hukum di Indonesia…
    opini pribadi…

  16. Klu bung vladimir sedikt cermat
    Soal pilkada rasa pilpres ini
    Mungkin bung akan paham knp rekan2 patga membahas hal ini,,,ini sama sekali bukan masalah ras atw agama yg bung kemukakan,tp ini adalah pertarungan nasib kedepannya bangsa kita mw dibawa kmna,,,
    Mungkin jdi hal yg lumrah knp ahok ini susah skli ditangkap krn ada peran dan pelindung bsar diblkng ahok,,, ada kepentingn yg jauh lbh bsar dan berbahaya yg dikhawatir kan oleh sejumlah tokoh nasionalisme,
    Mari bung sama2 berbagi pengetahuan diforum ini,bnyk sesepuh patga yg sngt tw tntng hal ini
    Mohon maaf bung vladimir setau saya forum patga bukan full militer
    Tp forum dimna ank bngsa yg cinta nasionalisme dan anti antek asing dan aseng
    NKRI HARGA MATI

  17. Haduu artikel seperti ini gampang sekali menimbulkan perpecahan, kenapa diupload ke web ini? Seharusnya web ini menjadi sarana persatuan dan kesatuan bukan memunculkan artikel2 yg berbau sara.. Kemana patga yg dahulu dimana bnyak sesepuh yg memberikan wejangan akan kebanggan mereka terhadap NKRI?

  18. PilGub rasa PilPres.

    Mohon kembalikan situs ini ke jatidirinya.
    Patriot Garuda seperti dulu membahas tentang Militer, Alutsista, Hoax Corner, TNI, dan lain2 yg tdk jauh dari militer.

    Semakin kesini kok situs PatGa semakin kmana ruh nya semakin bias?

    Mohon maaf admin, bila koment saya kurang berkenan.
    Bila memang anda tidak berkenan silahkan saya dilenyapkan dari situs ini.
    Terimakasih.
    Salam PatGa.

    • penyimak_setia on

      di lihat dari nilai strategisnya, tema yang si sampaikan itu berkaitan dengan think tank dan propaganda. jauh lebih berbahaya perang pemikiran dari pada perang frontal, karena musuh tidak kentara dalam perang pemikiran.

  19. Artikel Hoax corner, cerita fiksi, sejarah dan nilai nilai kebangsaan boleh lah, kalo sara please dech.. sayang sekali keputusan artikel yang naik tayang oleh patga

  20. Kita sampai di titik ini sangatlah harus bersyukur, mempertahankan jelas sangat berat dibanding meraih, untuk kasus ahok hukum sudah berjalan, biarkan berjalan tinggal dikawal saja prosesnya soal hasilnya sudah menjadi takdir dan kehendak yg Maha Kuasa, kamu mau pakai cara apapun jika memang rejeki dia buat jadi gubernur ya ttp akan jadi, bgt juga sebaliknya, jika km tdk puas wajar karna kamu manusia tdk bisa semua menjadi satu paham, yg terpenting apakah km bisa menerimanya atau tidak itu yg lbh penting, dan jgn suka berprasangka negatif kpd seseorang karena malaikat pun tdk bs tahu isi hati manusia, dan jgn bawa” ayat suci jika hati dan pikiran km sendiri blm mencerminkan sucinya ayat” itu, dan ingat selalu perbedaan itu ada dan nyata jgn membencinya, jika kamu membenci perbedaan bkn kah berarti km membenci yg menciptakan perbedaan itu? Kita ini saudara beda suku, agama, dan pemikiran itu anugrah tdk semua bangsa di dunia ini memilikinya, jadi syukuri dan pahami. Salam kencur, mohon maaf jika ada kata” saya yg menyinggung mohon maaf.

  21. Diluar SARA atau tidak, saya yakin para komentator disini akan berpendapat lain jika tau apa yg sebenarnya trjdi di PILKADA DKI. Ini tentang NKRI…

  22. kalau sekilas emang artikel di atas menjurus ke sara, tapi ingatlah sodara-sodara…perjuangan kemerdekaan juga berawal dari unsur SARA dan KEADILAN, jika sodara-sodara yang merasa kebakaran dg artikel ini, silahkan saja, ini sama halnya ketika patga memuat artikel tentang NKRI yang bersinggungan dengan PKI / Komunis…banyak juga yang kebakaran jenggot, hati dan kepalanya..bisa jadi mereka ini punya genetika mereka..mereka tidak mengerti artinya pengorbanan dimasa-masa itu demi utuhnya NKRI dari rongrongan SARA dan Komunis/PKI..tidak usah buta hati, buta mata dan buta pengetahuan, jangan sok bijaksana dan bijaksini, karena semua artikel di patga esensinya adalah demi keutuhan NKRI dari rongrongan kaum agresor, bangsa luar yg ingin memecah dan merusak NKRI..sapa bilang artikelnya berbau SARA?? bukanyya mereka yg menylut api SARA di negeri ini..???….

  23. Bung [email protected] saya sependapat dngn bung,tp setidaknya kt sebagai umat wajib berusaha menegakan nahi munkar,
    Bung naga samudra pernah bilang bahwa forum patga ini tidak murni 100% forum militer jdi artikel yg membahas tentang negara dan kebangsaan tidak mengapa dibahas disini,
    Mungkin bung timur NK mw keluar dri forum patga yah monggo,,
    Tidak.ada Yg melarang.
    Patga tetap jdi forum pemersatu bngsa NKRI HARGA MATI

  24. Saudaraku….
    Bacalah…. Bacalah…. Bacalah atas persoalan2 yg terjadi di scope kecil yaitu pilgub dki jakarta…. Kmd tarik vertikal keatas shg diperoleh jarak pandang lebih luas scope NKRI…..
    Musuh2 NKRI itu bukan hanya standard ganda tapi sudah multiple standard unt diterapkan dimari dgn tujuan menjajah dan menjarah guna hancurkan entitas NKRI lewat perang proxy dan perang asimetrik yg sedang tayang….
    Lihatlah gimana kader parpol2 busuk sebarkan gelontoran sembako dan uang,dll.
    Lihatlah perlawanan ummat Islam Indonesia dalam menjaga NKRI…..
    Lihatlah semakin cerdas dan kematangan rakyat NKRI dalam bersikap….
    Lihatlah pergeseran tentara dan polisi….
    Lihatlah media massa online dan medsos sebarkan satu skenario yg sama …
    Lihatlah perkembangan mutakhir malam ini sampai esok….
    Ayo…. Rapatkan barisan selamatkan dan jayakan NKRI atas ancaman nyata dari musuh 2 NKRI!
    #edisi kritis :
    Salam Indonesia nan Jaya!!!

  25. Bung @naga samudra ko setiap koment saya harus mengetik ulang nm n email saya,tolng dibuat otomatis tnpa harus nulis ulng lgi ,mohon bantuannya bung trims

  26. Soal itu saya sependapat dgn Bung B.A.J, keburukan bukan untuk dipelihara tetapi harus di rubah dan dihentikan. Soal inti permasalahan yg di bahas Bung NEWCOMER, saya hanya seorang anak muda yg bodoh dan masih jelas” tidak tahu inti dari akar permasalahan ini dan kemana ini akan berakhir. Walaupun saya ingin tahu tapi siapa lah saya, saya masih tetap tdk punya wewenang untuk masalah ini, dan saya seorang warga biasa yg masih blm bs memberikan apapun pd Negeri dan Bangsa ini tentang arti dr keberadaan saya. Saya hanya tahu yg memang bisa saya tahu dan cari tahu sesuai dgn kapasitas saya sbg rakyat jelata. Jadi mohon maaf jika pemikiran dan pemahaman saya masih dangkal soal ini. Yang saya tahu sesuai dgn pengalaman pribadi saya, teman” baik saya mereka sibuk saling memaki, sibuk saling menjatuhkan bkn mempererat, sibuk dengan pemahan dan pemikiran mereka sendiri” dan mereka membenci mereka yg tdk sepaham dgn mereka dan memperolok mereka yg mencoba mendamaikan keduanya, dan berprinsip kebenaran menurut versi masing” dr mereka, bolehlah mereka berprinsip tp jgn lupa tentang kasih sayang krn jika kasih sayang mereka lupakan lantas dimana arti semua prinsip mereka? Dan tdk salah perbedaan itu bkn, yg salah jika perbedaan itu merusak. Maaf jadi curhat, habis salah satu tempat media berdiskusi yg saya tahu ya disini, tempat dr bermacam usia, pemikiran, dan perbedaan ada, dan mohon maaf sekali lagi jika ada perkataan saya yg menyinggung, salam kencur.

  27. @Bung Abdi, sy juga cm sipil biasa. Kalau bung PW melihat DKI lingkup kecil, NKRI lingkup besar, maka global mrpkn lingkup secara keseluruhannya. Kalau kita flashback ke tulisan dan komen2 bung Trah Lor, skrg yg terjadi ini sdh diprediksikan akan trjadi dan terus akan terjadi. SARA, bukankah sdh lumayan lama tdk terdengar “gaungnya”? lalu knp tiba2 muncul kembali? Apa dan siapa penyebabnya? Bukankah Indonesia memang berbeda-beda tetapi tetap satu jua? Dan akhirnya sy berpendapat, jika memang SANGAT TERPAKSA… lebih baik kehilangan “satu jari telunjuk” daripada rusak seluruh badan….

    • Bagi saya apa yang Bung NEWCOMER katakan sangat menarik, membuat sumbu otak saya menyala, mencari akhir dari ledakan ini semua, pada awalnya saya melihat masalah ini hanya kebelakang, menarap pada spion, tp lama” saya pegel juga dan ga betah akhirnya saya baru sadar kaca di depan saya lbh lebar dan lbh nyata dari yg saya kira. Disanalah titik balik berpikir dan bertindak saya, ada yg upnormal dlm Pilkada ini hehe, rasanya dln hidup saya yg masih mekar ini, baru saya rasakan Pilkada seheboh ini gaung nya dan sehebat ini hipnotis nya, sampai terbawa” dunia nyata sugestinya. Dan pada akhirnya terjawab sudah tanda tanya dan apa yg dimaksud Sang Maha Kuasa, bagi saya bersyukur adalah cara yng harus saya lakukan saat ini pd Yang Maha Pencipta, bagaimana tidak manusia tempatnya salah. Kalau bgt saya ucapkan salam Hormat Untuk mereka Para Patriot dan mereka yg berjiwa Patriot, Semoga kebahagian selalalu menyertai Jalan mereka Aamiin, slm kencur.

  28. Bung PW, itu kapal segede gaban parkir di selat sunda mau ngapain ya………mau main karambol juga kah soalnya ngiri sama yang kemarin parkir di bumi serambi mekah…….hihihiiiiii

    • Bung D….
      Sebatas tafsiranku yg dangkal….. Xixixi…..
      Itu ketapel samiri yg di selat sunda memang membawa misi intimidasi khususnya kpd jaringan aseng yg berniat take over dominasi samiri atas kepentingan nasionalnya….. Dgn cara sbg bamper dan buldozer atas jaringan2 nogo sangit dari utara yg pengen proxy nya di pilgub berhasil…… Ini target pertama itu gagalkan proxy nya nogo sangit dari utara di pilgub Jakarta…. Terbukti diawali dgn travel warning kpd citizen samiri agar tinggalkan Indonesia di periode jelang pilgub Jakarta , kmd, kedua, hasil kemenangan hari ini akan mjd dasar buat wapres samiri dalam kendalikan kepentingan nasionalnya yakni nilai tukar atas US dollars agar tidak jatuh terpuruk dan tetap stabil yg mana mjdkan ladang emas pispot sbg pelindung nilai atas US dollars nya…… Yah mjd dasar bargaining power thd pemerintah RI atas ladang mas pispot itu…… Nah, pastinya juga akan diiming permen pemanis spt alutsista pesawat tempur, herky atau diatasnya, rudal, kaprang, dll.
      Krn misi cadangan ketapel samiri itu juga sbg preman tukang palak dimari jikalau ada kebuntuan kesepakatan wapres samiri dgn pemerintah…… (ingatlah kasus resign RI – 1 di tahun 98 itu Clinton udah taruh ketapelnya di selat sunda shg beliau harus resign dipercepat tanpa korbankan rakyat NKRI … Ini faktor eksternal yg kasat mata ya selain tekanan mahasiswa dan rakyat dimasa itu ya bung shg lahir orde reformasi )
      ……ststttt….. Ini tafsiranku yg dangkal….. Monggo…. Jikalau dikoreksi jikalau diriku bersalah….. Hehehe
      #Salam hormat unt bung BW dan bung PR…. Smg berkenan hadir ngopi bareng diwarung ini…. Xixixi

      • sugie freedom on

        Strategy samiri mau kirim kpl induk ke korut ternyta berblik arah mnuju aust,blum lgi marinir samiri sdh dtg di aust….ini sdh jelas mereka pasang intimidasi sbg domain kaprang mreka….
        Tp bgmn mbah cakra dbwah laut yg bgt serem dan sllu berubh wujud aslix blm lagi lusinan sliweran ….
        Welcome indonesia bwa laut yg bgt keramat dan kekuatan yg tak terduga.

      • Tahun 98 itu beda; kekuatan TNI lemah, jangankan kapal induk samiri;pespur sonotan sonara wara wiri…. sekarang ini kalau kapal induk samiri lewat selat sunda berarti Cilangkap “merestui”? Ada purnawirawan jendr AD berujar di blog berita :”Anies Pasti menang! Kalau tidak menang pasti dicurangi!” Mmhhh . Maraknya pembagian sembako secara ugal2an dan vulgar juga terjadi (seolah ingin diketahui bahkan oleh orang buta sekalipun), saya rasa juga di tim sukses no 2 ada yg menginginkan ahok kalah

  29. Artikel yg terIJABAH..Alhamdullilah MEREDAM KEBANGGAAN yg selama ini memperkeruh suasana bangsa..Sang pemilik alam masih sayang pada bangsa ini.

  30. ane akan sangat bersyukur klo ahok kalah, alasanya agar kerusakan dan perpecahan tdk meluas dan akut, tp yg paling utama “penjarakan penista Agama” agar marwah hukum terjaga.
    tp klo lihat sikon putaran 1 n 2 mmang beda, pas yg 1 itu mlm sebelunnya lalu lintas dr luar Jkt ke arah Jkt sgt padat tdk seperti biasanya, tptd mlm biasa aja

    • Betul betul… memang berbeda malam putarn pertama,, saya jg merasakan hal yang sama…

      Bersyukur Ahok keok…

  31. Alhamdulillah, semoga dengan kemenangan Anies Sandi Jakarta kembali lahir seperti layaknya kertas putih tanpa ada coretan yg mengotak2an, Aamiin

  32. Terimakasih Illahi…engkau mendengarkan doa kami…..engkau mengabulkan permintaan kami….ammmiiiiiinnnnnnnnnnn
    Terimakasih para pembela kebenaran..
    Terimakasih TNI ku

  33. bagus bung NS, artikelnya diaminkan para malaikat, memang begitu mereka bung NS, sudah SOP nya begitu sudah ditraining, jadi kalo dikonter attack harus triak SARA, HAM, basi jurusnya

    sebagai pengingat walikota london itu ahmadiyah, non muslim nabinya si mirza, dia pendukung LGBT, jadi gak pernah ada orang muslim jadi pemimpin di neg nonmus

    tapi kalo sebaliknya ada, liat bupati di sini, betul2 sangat toleran qta ini, tapi jadi bupati di papua hrs nonmus

    sy jjd buruk sangka, jgn2 mereka senang diserang amrik, krn bakal dimerdekakan sdr seiman

    • @Bung Tono…Anda mulai bicara ngawur… Tanpa memiliki pengetahui yang jelas tentang seseorang, kemudian mengucapkan kalimat LGBT…! Insyaf lah…Smoga Allah SWT mengampuni mu…!

  34. Bagi yg berpendapat artikel di atas ada unsur sara di persilahkan rajin” silaturohiim pada veteran, dan lebih afdhol sebaiknya anda mati dan lahir kembali sebelum INDONESIA merdeka, biar bisa merasakan kepalamu di injak” asing/ aseng, artikel ini justru sebagai peringatan kepada orang” asli INDONESIA agar jangan sampai jadi penjilat asing/ aseng dlm arti lain penghianat

  35. perlu dicatat pada tahun 2014 indonesia melakukan defaluasi nilai mata uang terhadap dollar untuk mempertahankan tambang” batubara indonesia dari ancaman gulung tikar karena menurunnya nilai jual batubara yang disebabkan ulah naga utara yang ingin menguasai tambang batubara terbesar negeri ini,nilai rupiah waktu itu tidak terpengaruh samasekali oleh kerisis apapun,indonesia bisa segera mengembalikan nilai tukar rupiah waktu itu karena kita tau akan terjadi penurunah harga minyak dunia,jika waktu itu kita melakukan penurunan harga bbm maka nilai tukar rupiah akan kembali pada angka 9000/dollar karena daya beli rakyat kita bisa cepat naik dengan penurunan harga bbm,tapi yang lalu sudah berlalu kita tidak bisa kembali pada masa lalu,sekarang nilai tukar rupiah itu sulit untuk dikembalikan karena rendahnya daya beli rakyat karena peningkatan harga bbm yang katanya untuk uangnya akan dialihkan ke program kesehatan yang nyatanya program kesehatan itu juga mengambil uang dari program bpjs dengan kata lain uang dari peralihan program subsidi bbm itu hilang entah kemana,harus dicatat juga tambang batubara yang dipertahankan oleh pemerintah yang lalu juga berhasil di ambil alih oleh naga utara karena pemerintah memberikan ijin penambangan melebihi batas yang mengakibatkan menumpuknya stok batubara dipasar dan makin jatuhnya harga batubara.
    semoga kemenangan hari ini baru awal ingat jalan kita masih panjang untuk memperbaiki semua ini,jangan menyerah jangan menyesali apa yang sudah terjadi,yang lalu biarlah berlalu ayo kita perbaiki bersama.
    jika akhirnya setelah tahun 2022 terjadi perang ya sudah biarkan saja mungkin ini sudah takdir,toh kita juga sudah menyiapkannya.
    jowo gari separo cino londo gari sejodo.

  36. sayang diantara keduanya gak ada yg bahas program pak Yos yg mangkrak tentang transportasi air/sungai, 70t klo disempil buat ninggiin jembatan supaya sekelas feri bisa lewat mah keciiil,, n apa mereka (ahok-sandi) jg gak kepikiran ya kenapa air yg dipake org yg pendapatanya UMP aja gak nyampe bisa lebih mahal dr yg tinggal diperumahan elite,,,selamat buat warga Jakarta!!!
    @tim anis-sandi bikin doong acara halal bihalal dgn tim ahok-jarot selain utk lbh cepat meredam gejolak bisa utk sharing ide utk kemajuan Jakarta,,,tp tetep penista Agama hrs dihukum,,,,dah ah segitu aja muntahnya, mf min ni comen ane pos di warung sebelah sampe ber xx gak nembus xixixix

  37. Sudah kehendak Allah SWT. Semoga yang terpilih bisa menjaga amanah.
    Tetap dukung, awasi, berikan kritik saran yang membangun. katakan yang salah adalah salah yang benar adalah benar. semoga Jakarta semakin maju dan rakyatnya semakin beragama dan beriman. Amin Allahuma Amin.

  38. Allah telah mengingatkan bangsa ini melalui tangan AHOK yang menyebabkan GORO GORO.

    Mungkin inilah perjalanan bangsa ini yang harus di lalui.

    Pilkadal DKI telahpun ternampak siapa pemenangnya. dan tak lupa ane ucapin terimakasih dengan Ahok karena mulutnya dan tindakanya menyadarkan bangsa ini,mempersatukan bangsa ini,membuka kedok kedok yang selama ini tersamar tentang sikap,sifat dan keinginan mereka terhadap nkri.

    ABI 212 adalah contoh yang nyata,yang mana kalo kita bisa membaca adalah ketika orang islam bersatu atas nama agamanya dan melupakan kelompok,golongan,lintas mazab,siapa yang bisa menghalanginya? kekuatan ini bila dimanfaatkan untuk menghadapi infiltrasi asing baik militer atau proxy tentu akan sangat menggetarkan.

    Koperasi Syariah 212 juga telah dimunculkan sebagai jawaban yang pas untuk penguatan ekonomi umat,menghimpun yang pada awalnya tercerai berai. penguatan ekonomi umat dengan memanfaatkan sistem kerakyatan seperti yg digagas bung hatta. dan ide ini terus berkembang dan diadopsi dan ditularkan keseluruh nusantara. umat yang selama ini cuman di jadikan pasar bergerak lbh agresif untuk mengendalikan pasar untuk penguatan ekonomi akar rumput.

    Dll

    Sara? Cuci otak media rupanya telah berhasil,sensor sensivitas sara itu muncul ketika ada komentar,tulisan,artikel yang mengkritisi,menyoroti,membahas masalah CINA.bahkan akan muncul pembela pembela yang membenarkan bahwa bangsa ini memang rasis. tapi sensor sensivitas sara itu tidak akan muncul ketika ada Cina teriak tiko,fankui,pribumi,kismin,ras budak,bangsa babu,mamat,selam,allahubarbar,hajingan dengan menganggap bahwa itu hanyalah ulah oknum.

    Semoga Pilkadal DKI dan Menangnya Anis – Sandi adalah titik balik yang akan menjadikan bangsa ini kembali fitrahnya dengan persatuanya,penguatan ekonomi umat/kerakyatanya yang semoga menjadi pilar kedaulatan ekonomi politik

    Semoga Ahok menjadi pelajaran bangsa ini bahwa kalo bangsa ini lena dan jumawa sehingga lupa mengisi kemerdekaanya maka bangsa lainyalah yg akan mengisinya.

    • Yang ngomong sara paling gengnya dia dia juga, menyelam dipatga sekedar identitas agar nasionalis aslinya 50:50, giliran gubernur NTB dihina diem tuh para kacung enggak ada ngomong sara, kata babe sabeni muke gile.

      • @bung AA, ya gak gitu semua jg bung…memang isu SARA ini dihembuskan dan didukung oleh media yg kuat. jd wajar saja, banyak rekan2 PATGA yg terbawa suasana.

  39. Alhamdulillah Anies /Sandiego menang! Saya tidak anti Tionghoa hanya anti hawa nafsu serakah…. Syech Sunan Gunung Jati junjungan saya menikahi putri raja Tionghoa, Guru/mursyid tarekat syadzili saya adalah tionghoa asal malaysia …. Silat Beksi asal tangerang, didirikan oleh muslim Tionghoa (murid2 nya pribumi islam semua) and the list goes on and on…
    Bagi2 yg bagi sembako gratis harap diteruskan, jgn berhenti di h2 h3 pilkada saja

    • Setuju dengan anda bung,kita tidak memusuhi ras. tapi kita memusuhi orang yg tidak tahu terima kasih.

      Orang seperti John lie,Syafii antonio,Prabowo,Kwik dll yang nasionalismenya terbukti sudah selayakya dirangkul dan bisa dijadikan panutan

      Tapi bagi cina tartar dan hoaxiao yang membanggakan leluhurnya dan menghina bangsa yang membesarkannya,menganggapnya sebagai ayah angkat,menyebutnya sebagai indon,pribumi,tiko,fankui,ras babu,bangsa jongos dll perlu disikat. kalo memang bisa disadarkan itu akan lbh baik. tapi kalo menjadi duri dalam daging yang merongrong nkri,mendatangkan cina menlen dan mempekerjakanya dengan gaji tinggi lbh baik kelaut aja.

  40. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehe… Good job..!!!
    Badai triki dibalas dgn antidotnya di hari terakhir..siapa mereka..? Ada tapi tiada..tiada tapi oaalalalaaaahh bung PR nendi yo..?Hehehe
    Adios# lanjutkan kisanak…!!!

  41. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehe… Good job..!!!
    Badai triki dibalas dgn antidotnya di hari terakhir..siapa mereka..? Ada tapi tiada..tiada tapi oaalalalaaaahh bung PR nendi yo..?Hehehe
    Adios# lanjutkan kisanak…!!!
    Your comment is awaiting moderation…lha piye mas NS ..??xixixixixixixi

  42. Bakulo Wajaro on

    Hehehehe..
    Waduhh masih waiting moderation iki massss NS….yuuuhhuuuuuu…..
    Adios#yo wis ta nyelem meneh….blurppp…blruppp..

  43. Bakulo Wajaro on

    Hehehehe..
    Waduhh masih waiting moderation iki massss NS….yuuuhhuuuuuu…..
    Adios#yo wis tugasku wis rampung… ta nyelem meneh….blurppp…blruppp..

  44. Selamat untuk Bpk. Anies-Uno. Semoga Amanah.
    Dan terimakasih utk Sdr. AHY atas sgala pengorbanannya. Klo bukan karena jasa anda mungkin AHok sudah menang pd saat putaran pertama. Strategi jitu Bapak Besar.
    #Opini liar

  45. hadir bung BW.. seru ya Pilkada DKI!! budget minim tapi bisa menang telak walaupun seharus nya di Round 1 memang sdh menang.. hehehe!!

    ada apa dg carl vincon jg battle groupnya di laut jawa? bkn hanya escort mike pence kn..

    • Bung PR, apakah ini merupakan salah satu sekenario mereka untuk membuat konflik terbuka di semenanjung Asia Timur dan Tenggara. Karena banyak spot yang bisa dijadikan pemicu seperti Taiwan, Pulau diatasnya Taiwan, Indonesia-Malaysia, LCS, Semenanjung Korea.

      Kira2 predeksi bung PR kapan nih Deadline nya mereka???
      sangat berterimakasih sekali apabila diberi pencerahan, semisal berkenan..

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehehe
      @bung PR siap ndan…i!!!
      Ijin menghadap kumendan langit khatulistiwa…naga terbang dah dpt brp ndan..?xixizixixixi….
      @bung KBP kabar baik bung…semoga sehat selalu ya bung..
      @bung Preman….oaaalahhh yg purnawirawan saja gregetan opo meneh yg aktif…yg di permukaan cukup para sepuh yg mnjerit di bawah permukaan para ronin yg menjerat hehehehehe
      Adios# kisah negeri gondomayit

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehe..
      bung preman apakabarbung..xixixixi semoga sehat selalu…
      oooalahhhh sampean karo bung PW wes ahli dlm dunia cepiritual kok masih takon ae …huahahahahaha…opo patriot iku wes pensiun meneng ae liat bangsanya diobok2..?lha pak laksamana ss dan pak kz serta lainnya itu yg diatas permukaan..yg dibawah ya lbh medeni….xixixixixii…atuttttt
      @bung PW pispot do you remember..??ekwkwkwkwk….terkait jg dgn triple strikenya bung deddy…??iingat 2017 RI hanyabisa untung dari negosiasinya dgn asu jika memiliki kartu truf yg seimbang…heheheee
      Adios#mari cermati kelanjutan dari suriah session 2 ala donal bebek dan impactnya thd pispot di mari….hohohohoho

    • Pasukan khusus terbaik dan pilihan dari masing2 matra di satukan dlm satu wadah.. hehehe..!!

      Denharin akan tetap menjadi legenda terbaik TNI,tak kan hilang.. tak kan lekang di makan jaman malah makin berkembang.. wong cuma ganti baju doang kok!!

  46. Kang BW……. Itu rombongan CBG samiri adakah terkait dgn strategy nogo buntung : one belt and one road also maritime silk road???
    Kang PR…… Lha itu banyolan dagelan aseng & asing opo yo smakin menjadi – jadi dimari ya?

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe
      Bung PW makin trengginas analisis strategisnya…semakin dalam menyelam membaca yg tersirat diantara bias pelangi dan cahaya fatamorgana wkwkwkwk..sehat selalu bung…
      @bung PR.. Stand with us or else…kayak belut ya melintir terus ga bisa dia pegang ekornya xixixixixi…
      Maybe like bush says..choose stick or carriot….hahahaha klo org betawi bilang so what meneer..? Lu jual , gw ecerin..lu beli, gw gadein…
      Adios#Jgn maen golok di mari klo blm liat keris mpu vladimir menggorok siluman di selatan…huhehehehehe

  47. itu CBG sbg soft pressure buat kita dg isu freeport,defisit trading mrk dg kita, posisi kita dg syria-palestina dan yg utama dagangan AS yg akan di tawarkan ke kita termasuk deep share info pd ranah intelijen.

    skrg dan kedepan akan makin jadi-jadi.

    Stand with us or else.. wow!

    • …semakin jelas terbaca agenda samiri dimari…..
      Perubahan geostrategy yg dipicu oleh defisit dan krisis ekonomi daripada samiri membawa kehendak paksa unt kepentingan nasionalnya thd negeri2 sasaran termasuk NKRI….
      Apa ya Kang yg bisa kita bantu unt NKRI??? Koq sptnya rentang waktunya semakin mepet…….

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehe….
      Bocorane bung PR bikin cenat cenut ya…xixixixixi…
      @bung KBP kabar baik bung..semoga sehat selalu ya bung…
      @bung sempak..opini liar yg patut dicermati…hi hihihi..lihat pencalonan anies dan agus pun last minute ..why..? Hsnya yg biasa melihat air yg tau… Hee Bukankah ada peribahasa air beriak tanda tak dalam..artinya…? Air yg tenang pasti dalam dan mematikan xixixixixi…..
      Adios# wes ta ngupi disit sambil nunggu bung NS upload hoax corner krn hati ya lg seneng..wkwkwkwk

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehehe….
        Waduuuhhh komenku akeh moderation lah kepriben iki mas NS..??? Emailku ta balik kanan meneh..
        Adios#wes ta mantau ae kordinat bung PR lg intip2…lanjutkan kisanak..!!! Ngoahahahahha

    • Jadi…cbg nya memang sengaja ya bung?
      Yg Freeport gmn kelanjutannya?apakah RI Akan kalah Ama Freeport atau sebaliknya bung?

  48. Kingdom Black Pirates on

    wah lah pantes banyak latihan parakomando diberbagai tempat hhhmmme ternyata buat antisipasi toh, bung PR pantes bung bw jarang nongol lah ternyata lagi mainan …

  49. banyak yg bilang pilkada terburuk,brutal,dulu pilpres juga terburuk dari sebelumnya.apa yg salah dg negeri ku? pemilihan pemimpin arahnya semakin buruk

  50. pemburu rajawali on

    parako sdg latihan pemantapan skill jg strategi 3 matra bung PW, termasuk drill strategi operasi contra invasi 8 titik dg sasaran kesiapan serangan balik dan bertahan 24jam on site di masing KoWilhan TriMatra.

    Siapkan saja mental dan fisik dari sekarang,hitung2 olahraga..hehehe!

    Insya Allah kedepannya makin banyak pemimpin yg amanah,jujur di lini publik.

  51. @Rezim lah itu Varyag dari armada pasifik Rusia lg bertamu di Manila..
    sebentar lagi flotila EU jg bermain di LCS, sdg China mempersiapkan skenario 2 teater yakni border korut jg LCS.. dan kita sdg bersiap hadapi 8 teater bersamaan..

    • Bung PR, kok saya merasaken yg dilakuken TNI di atas, semuanya atas inisiatif TNI sendiri. Saya kok gak merasaken kehadiran petinggi pemerintahan yg lainnya. Bisa dijabarken gak Bung situasi ini?

      • ada beberapa info intelejen yang bisa diteruskan kepengguna tapi ada juga data yg tidak bisa diserahkan/dibuka ke pemerintah karena terlalu rawan. tingkat kerawanan data tergantung pada efek yang ditimbulkan apabila data itu bocor, jadi beberapa hal memang bersumber dari insiatif intelijen kita…dan data yang disampaikan ke eksekutif hanya lah sebagian data saja…dengan pertimbangan keamanan, dan kestabilan…salam..

    • Thanks bung PR.
      bisa di prediksi mereka sedang mempersiapkan semuanya, tinggal siapa yang jadi ignition nya dimana China sudah menyiapkan medannya. Dengan susunan MEF TNI dan renstranya sudah bisa dikatakan TNI sudah memprediksi jauh hari tentang hal ini, maka Deadline mereka mungkin 2019 or mendekati MEF TNI 2014.
      hmm.. mungkin sekarang lagi test the water hahahaha..

  52. maff bung pr/bw dan smuanya ada yg bsa ksh pencerhn soal ini ,pertma soal kasus reklamsi jakarta apa bnr akn d jadkn hunian penduduk dari cina asing,trs apkh pa anis bisa menghentkn reklamsi itu bung,,jangn smpe pemernth pust melnjtkn reklamasi itu bung klo cuma merugkn negara,,soalnya dgr2 mau d ambl alih pust, ap lge pk luhut mau ngelanjtn reklamsi trsbt,,,lalu yg kedua soal ahox ,apa bnr mrka mengalh soal pilgub bung krna mrka ada strategi laen lge,,dan yg ketiga apa bnr bung bocorn dri rahmawti ketika rapat ,,, negri kta sudah di jual ke cina dan as bung,,,maff bung smuanya sy dpt info itu d fb bung,,,dan sy dsini cma ingn memastkn apkh itu kabar hoax ataw bkn bung,,,,mohon pencerahnya….

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehe..
      @bung as..semua berita yg tersebar di medsos maupun di media arus utama jgn pernah di telan bulat2.. Kita pasti maklum di era ini perang cyber utk penggiringan opini,pencitraan bahkan pembiasan biasa dilakukan dgn berbagai media utk berbagai tujuan dan utk menandangi itu maka ada pula pihak2 yg terpanggil utk mengimbangi serta meluruskan pembiasan dan penggiringan opini dgn berusaha mengcounternya dgn menyajikan data2 pendukung.
      Bukankah Allah telah menganugerahkan kita akal, rasa bahkan insting dan naluri utk menilainya..? Spt kita mengenali warna hitam dan putih sungguh berbeda bukan..?
      Bukankah di era digital ini iblis pun bisa menjadi dewa tanpa dosa dan cela..walau tindakannya jelas2 merugikan orang banyak..?
      Dan maling pun bisa dibuat sbg superhero yg bersih dan jujur..walau jelas2 dia tertangkap basah mencuri..? Hehehehhee
      Citra dan karakter bisa dibangun di alam bawah sadar manusia dgn suara media yg terus menerus dan massif layaknya sebuah iklan produk kecap..
      Hanya org2 yg selalu eling dan waspodo yg bisa membedakannya krn kebenaran dan keburukan berbeda jauh warna dan rasanya..hehehehehe
      Dan satu lagi perlu diingat tidak hanya naga buntung yg bermain di negeri ini..msh ada satu mahluk buntung berbentuk buaya yg tdk pernah absen dlm semua kemelut di dunia apalgi kepentingannya dinegeri ini hehehehehe..termasuk cara mereka memetik keuntungan di akhir era orde lama..para mahluk buntung ini saling menginjak dgn satu kaki dan disaat bersamaan melangkah bersama utk membagi bersama negeri ini..tdk ada yg berubah dari strategi mereka hanya jaman dan pelakonnya yg berganti. Hehehehe
      Siapa saja antek2 mereka disini..? Naga buntung sdh jelas anteknya bukan..?? buaya buntung siapa saja..? Ingat kasus papa minta mamah muda.?? Ingat siapa saja yg memberi keuntungan buat mereka dan selama ini ikut menikmatinya..?
      Sesunguhnya negoisasi yg terbaik itu adl pada saat semua pihak berdiri sejajar dan memiliki bargainng power yg sama..dan menghasilkan keputusan yg saling menguntungkan bagi kedua pihak bukan para makelar terkutuknya..hahahahaha
      Reklamasi yg telah berjalan mau tdk mau hrs ttp dilanjutkan krn prosesnya jk dibiarkan terbengkalai malah menambah kerusakan ekosistem di semua pantai yg terlanjur direklamasi, kewajiban pemerintahlah membuat regulasi yg bisa melindungi kepentingan nasional dgn mencegah penguasaan wilayah2 strategis itu dikuasai sepenuhnya oleh asing dan aseng..  dan pemerintah jg wajib melindungi ekosistem pantai dan mengembangkan ekonomi masyarakatnya yg mencari nafkah dan kehidupan di skitarnya dgn lebih modern dan manusiawi.
      Utk pispot  ttp hrs di kelola dengan atau tanpa asu didalamnya..yg terpenting adl keuntungan yg lbh besar utk bangsa ini dan masyarakat adat papua bukan utk segelintir benalu dan kelompoknya serta makelar2 kampretnya ..
      Mari bersama kita kritisi dan cermati ya bung..
      Adios#edisi eling lan waspodo utk menjaga bangsa dan membangunnya

    • bung aseng, proyek reklamasi adalah proyek daerah yang di back up pemerintah pusat. sekarang dengan kalahnya ahok dipilkada setidak satu tangan dah kepotong…tapi ingat masih ada satu tangan dan 2 kaki, kepala masih bisa buat jedotin, bahu masih bisa buat nyenggol…dengan mas anies menang cerita belum berakhir, ini hanya salah satu seri/episode yang akan terus bersambung…mudah2an bisa menjawab pertanyaan anda…

  53. Hanya dihukum Percobaan. Hebat JPU ! Alias tidak dipenjara! Kecuali kalau ungkit2 masalah lagi. Somebody or some people out there FEARS this guy!

    • Syech Abdullàh Azzam quote : Kalau kalian ingin mèmerdeka kan suatu negeri maka siapkan “10 peluru”. Sembilan peluru untuk Pengkhianat dan 1 peluru saja untuk mùsuh. Karena kalau tidak àda pengkhianat daŕi dalam tiđàk aďa musuh yang berani menyerang kita

    • sy nyimak nih bung…walaupun belum ada yg konfirmasi tentang info yg dimuat tirto.id tersebut…nungguin dipojokan sambil nonton film he

  54. anda benar bung defcon.. sekelompok manusia takut jika bapak satu ini ngoceh byk hal.. hukuman percobaan=tahanan kota= bebas “analogi bebas”.

    Intinya,petahana itu sdh disiapkan posisi vital di negeri ini November bsk, jd akan makin seru dan brutal nantinya sdg pemain ekspatriat bakal sbg supporter..

    #susahnya jadi jujur di negeri ini.

  55. Kang PR……
    8 panggung contra invasi termasuk strategy serang balik dgn 24 jam on battle site di tiap kogabwilhan simultaneously …Luar Biasa kompleksitasnya , Kang….

    Iki jeruuuu, rek…… Artine NKRI akan diserang gerudukan karo Asing + Aseng + FPDA + Pengkhianat (dari dalam )……

    Smg jg diimbangi dgn direct attack ke pusat2 strategis daripada negara2 penyerang thd NKRI…..lewat sel2 yg udah ditanam disana.

  56. Bung BW…..
    Smg sehat selalu unt bung BW…..
    Eniwei….. Lega krn bung BW udah online lg dimari….. Hihihi….
    Kang…….. Mbokyao dirilis itu belajaannya yg udah dipasang dimari yo Kang? Lha mosok iyo durung oleh rembesan blas,rek….lha iki kawasan wis podo umeb : CBG samiri udah jalan2 dimari, yg punya pakdhe putin udah di manila, yg punya nogo buntung juga ga mau kalah kirim lioaning dkk di lcs, yg group EU jg bakalan mampir lcs …..iki sakjane arep lapo to Kang BW? Hihihi…..
    #edisi telusuri maknai :”keris buatan mpu Vladimir “, kata bung PR……… Opo yo kui??? Xixixi….

  57. ”keris buatan mpu Vladimir ” yg diserahkan di “pulau terpencil” itu ya bung pr…syukurlah kl da datang, tinggal deploy di area yg dibutuhkan. Xixixixixi…

  58. @pw no komen aah..hehehe!! yg jelas pak RR sdh ksh rembesan tinggal anak bangsa mau gimana menyikapi nya.

    sejalan dg percepatan operasional KAL,KCR jg 2 matra lain.. maka 8 teater bsa di hadapi bersamaan.

  59. Alhamdulillah bung bw msih menyempatkan online lg dtengah ksibukan y semoga bung bw bserta kluarga selalu dberi kesehatan,aamiin.
    Bung pr kita n samiri mou 130 T itu apakah melunaknya kita shg pispot bsa exspor tambang lg atau posisi kita kalah secara hukum.ksih bocoran tentang 2 jendral isrohell yg mati secara misterius.

  60. Naga Samudra on

    http://politik.rmol.co/read/2017/04/21/288598/Kegilaan-Massal-Ahoker-

    Kegilaan Massal Ahoker

    POLITIK  JUM’AT, 21 APRIL 2017 , 22:16:00 WIB | OLEH: ZENG WEI JIAN

    ALAS, pasca pilgub usai, semua Ahoker sedang alami post defeated syndrome. Kasian. Mereka stress. Deritanya lebih parah dari Pre Menstrual Syndrome atau sindrom prahaid (PMS). Kalau kelamaan, mereka bisa kena Post Traumatic Stress Disorder (PTSD).

    Menurut Victoria Lemle Beckner, “Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD) is one of the most difficult conditions for anyone to bear.”

    Saya tau, pastilah berat bagi Ahoker menerima fakta pilgub. Sakitnya tuh di sini. Nyesek. Malu. Mau ditaro di mana muka mereka. Duuuh, ngga bisa dibayangin rasanya.

    Seperti penderita PTSD lain, Ahoker jadi gampang marah dan tiba-tiba punya problem kecemasan (anxiety). Mereka merasakan unexplained aches and pains (rasa sakit aneh). Mereka jadi sulit konsentrasi, gairah kerja turun, ketagihan bikin video absurd dan nyepam status galau. Ada Ahoker setengah bugil bikin video mengutuki warga DKI sambil hambur-hamburin duit receh. Keoknya Ahok memperburuk mental health issues mayoritas Ahokers.

    Tak bisa dipungkiri, Ahoker menderita post defeated syndrome akut. Ada lima ciri khasnya.

    Pertama: Anger atau Marah. Ahoker tersentak. Ngga percaya Ahok kalah telak. Ekspresinya adalah kalimat “How did we loose it”. Hasil pilgub memang rada jaw dropping. Ahoker melongo, mulutnya mengangah. Mereka nyaris gila. Tak bisa menerima kenyataan.

    Di hari kedua pasca kekalahan, Ahoker mengalami: Depression.

    Mereka butuh aktifitas soul-searching. Ada yang saling berpelukan, sambil bercucuran air mata. Ada yang masuk kamar sambil teriak-teriak. Histeris. Ahoker tipe moaning moaner menangis di depan tv screen menonton hasil rekapitulasi data KPU. Suara Ahok Jarot semakin terjun bebas.

    Silent type Ahoker akan diam-diam berdoa. Menghadap Tuhan dalam kamar gelap. Segelap hati mereka yang patah. Kasian.

    Pesan saya, sebaiknya Ahoker menghindari diri dari mendengar celoteh Jamie Redknapp. Coz, dia akan membuat Ahoker lebih frustasi. He is telling you how shit your “timses” dari PDIP, Golkar, Nasdem berbaju kotak-kotak. Jangan dengarkan yo. He will only push you further down into your pit of depression.

    Setelah dua tahap marah-marah dan depresi, para penderita post defeated syndrome akan masuk tahap selanjutnya. Tahap ketiga adalah HOPE, atau nyari-nyari pembenaran.

    Benerkan? Mayoritas Ahoker merilis banyak alasan kekalahan Ahok. Sekenanya. Seenaknya. Ngasal. Ada yang saling tuding, cakar-cakaran di antara mereka sendiri. Ngakak. Pokoknya lucu deh liat tingkah Ahoker mental illness.

    Alasan mereka seputar, Tuhan punya rencana lain. Bad luck, cheating opposition, Ahok mau dijadiin menteri dan lain-lain dan sebagainya. Banyak deh. Intinya, ngareeep.

    Lalu, Stage Four: Bargaining. Ahoker, macam GM, menggunakan awalan kalimat “kalau saja, kalau saja”. Misalnya, Kalau saja Anies ngga mainin isue SARA, Ahok bakal menang…bla, bla, bla. Padahal yang paling mainin SARA ya Ahoker. Di tahap ini, Ahoker seakan mulai bisa terima kenyataan. Walau masi tetep gagal move on. Karena closing statemennya masih bilang Ahok is still the best. GM bilang prestasi Ahok tak tertandingi.

    Finally, Acceptance. Tahap terakhir mereka terima kenyataan, Ahok kalah dan tidak disukai banyak orang. Entah kapan. Ada yang cepat, ada yang lambat. Tergantung kadar kegilaan si Ahoker partikelir.

    In friendly jest, semua Ahoker berada dalam kondisi mass lunatic (kegilaan massal). Terma “lunatic” berarti “an informal term referring to a person who is considered mentally ill, dangerous, foolish or unpredictable, conditions once attributed to lunacy.”

    Kita yang waras, sudah pasti mesti maklum. Celoteh mereka tidak perlu digubris dengan serius. Ngga usah dimasukin ke hati. Apa pun status, lontaran caci maki dan fitnah mereka, it won’t change a thing. Ngga merubah fakta Anies Sandi menang telak. Ketawain mereka aja dengan ringan. Ngga perlu dimarahi. Kasian mereka.

  61. Naga Samudra on

    Arsyal Dahlan:
    4/21/17, 19:23:58: H. Nurdin Fpi Cileungsi: ahok bebas, ulama akan beri komando revolusi lengserkan jokowi

    — berita islam

    Jokowi Memerintahkan Kapolri untuk Menggelar Perkara Ahok Sang Penista Alquran SECARA TERBUKA..

    Gelar Perkara yang bisa di saksikan PUBLIK Secara LANGSUNG..

    Konstruksi Pertanyaannya untuk Menilai Fatwa MUI yang Menyatakan bhw Telah Terjadi Penistaan Alquraan yg dilakukan Ahok..

    Gelar Perkara itu sudah di desain dan Penuh Rekayasa..
    Saksi dan Ahli yang di hadirkan 70% yg bela Ahok.
    Hanya 30% yg mendukung Fatwa MUI..
    Dengan kata lain,, SAKSI dan AHLI yg dihadirkan Mayoritas adalah Saksi Ahli BAYARAN…

    Dalam Gelar Perkara ini Polisi berperan sbg FORUM PENGADILAN dan Akan Menjadi PEMBELA AHOK…

    Mereka akan Mengutak atik LOGIKA dgn bermain pada STRUKTUR KALIMAT SAJA…
    DENGAN MENAFIKAN KONTEKS DAN ESENSI KALIMAT..

    GELAR PERKARA YANG MELANGGAR HUKUM

    KARENA…

    Keputusan Bersalah atau Tidak Bersalah itu adalah TUGAS PENGADILAN..
    BUKAN TUGAS POLISI…
    Tugas Polisi hanyalah Memeriksa, Membuat BAP yg Kemudian di Limpahkan Ke Pengadilan…

    Lagi lagi di era Jokowi Tatanan Hukum di Rusak..
    Hukum dilaksanakan Semaunya Sendiri…

    UMAT ISLAM JANGAN HIRAUKAN REKAYASA2 ITU…

    Ustadz Arifin Ilham sudah berwasiat kepada Istrinya..
    Syaikh Ali Jabeer  sudah Membeli Kain Kafan utk dirinya..
    Habib Rizieq sudah bertekad untuk Mati Syahid..
    Ustadz Bakhtiar Nasir bertekad Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan..
    Dan di ikuti oleh Ulama2 yg lain juga para Habaib…

    KAWANNN….

    Jangan biarkan Ulama2 kita di aniaya…
    Jangan biarkan Agama Kita di Nista..
    Jangan biarkan Guru2 kita di Bunuh dan di Bantai…

    KOBARKAN  TERUS  GERAKAN  TANGKAP AHOK DI DAERAH DAERAH…

    RAMAIKAN SOSIAL MEDIA AGAR HUKUM DI TEGAKKAN BAGI SANG PENISTA AGAMA….

    SIAPKAN DIRI KITA MEMENUHI PANGGILAN JIHAD..

    KITA YANG MATI ATAU MEREKA YANG MATI..!!

    HIDUP MULIA ATAU MATI MASUK SURGA.!!

    #SEBARKAN. !!

    Sumber Dari: http://www.kumpulankonsultasi.com/2016/12/ahok-bebas-ulama-akan-beri-komando-revolusi-lengserkan-jokowi.html#ixzz4epmsywjt

  62. Piyantun etan redi lawu etane bengawan on

    Sudahlah bung NS sampeyan iki kok malah ngondro2 jadilah ksatria sejati nusantara sejati wateg satrio tomo, jaga persatuan dan kesatuan , ora ilok ora apik ora becik, semua adalah warga negara Indonesia, mari membangun Nusantara yg lbh baik.

    • Kok kamu kepanasan? Apakah kamu salah satu kacung yang menyamar? umat islam hanya ingin keadilan ditegakan bukan mau membantai umat lain, paham kah kamu? Bagaimana bisa persatuan dan kesatuan dijaga penista agama dibuat gurauan belaka? Ngimpi kamu kacung!

  63. Leres niku kang mas,bongso indonesia kedah diajarin sabar lan ngelingi nopo niku sing di betho lan sing dibelo. menang tanpo bolo,kalah tanpo ngasorake

    Mbengok demo niku sepindah mawon,pun sering sering mbengok demo,mengke malah ilang perbawane,ilang essensinipun. karep mbelo agamo nanging jebule melu dalane dursilo

    Wis ben pengadilan wamon sing nentok aken,gelo yo gelo tapi pripun malih. ingkang langkung sae nggih meniko ndeleng kito pribadi,ngoco nopo sing kurang trus berbuat mbudidoyo penguatan wonten ing ranah ekonomi,politik kagem keapikane sesomo,nuso,bongso lan agomo

    Bis holobis kontul baris,saiyek saeko proyo bangun bongso,memayu hayuning bawono

    Nuwun

  64. KOLONIALISASI REKLAMASI
    by Zeng Wei Jian

    Pulau-pulau reklamasi, di tangan Ahok cs, dikabarkan diiklankan di Tiongkok. Asumsinya, pulau palsu itu akan dibeli Chinese upper class. Mereka akan membentuk koloni di sana. WNI akan diserap menjadi pembantu. Pribumi komprador akan bekerjasama dalam bisnis. Menjadi second player. Suplier raw material. Saya kira, proyeksi ini bukan impian Presiden Suharto.

    Umumnya, kolonialisasi (penjajahan) menggunakan kekuatan senjata. Brutal Invasion. Sejak abad 15, Eropa lakukan itu. Indian, aborigin, afrikan jadi korban.

    Ada beberapa jenis kolonialisasi. Settler colony, dependency, plantation dan trading post colony.

    Australia adalah contoh settler colony, di mana terjadi pemindahan penduduk secara masif ke new zone. Akhirnya, new comers lebih banyak dari pribumi. Kolonialisasi gradual sukses. Aborigin jadi pariah di negeri sendiri. Ngga bisa apa-apa, diinjak rasial sovinisme bule dan common wealth.

    Dependency colony diciptakan via tekanan senjata oleh colonizer yang mengendalikan pemerintahan lokal. India contohnya.

    Budak-budak Afrika dikirim ke Jamaica ngebon di kebun-kebun pisang, tebu, kopi, nenas dan sebagainya. Semakin lama, secara bergenerasi, mereka membentuk sebuah koloni. Berasimilasi dengan local people dan slave owners. Jenis kolonialisasi ini disebut ‘plantation colony.’

    Tipe terakhir kolonialisasi adalah trading post seperti Singapura. Motif awal kolonialisasi ini adalah niaga. Lama-lama pribuminya jadi minoritas dan termarginalisasi. Etnik Chinese menguasai ekonomi, culture kemudian politik. Jadilah Singapura the other Chinese state.

    Pulau reklamasi berfungsi sebagai Terra nullius (empty land). Koloni baru bisa dibangun di sana. Pa Harto mungkin tak mengira para taipan dan komprador kolaboratornya akan masuk proyek yang dia inisiasi.

    Bila benar, pulau reklamasi akan diisi penduduk dari Tiongkok maka itu akan jadi ancaman geo strategis. Ratusan ribu colonizer tepat berada di depan istana. Kekuatan uang mereka mudah jangkau pusat politik negara. Aparatus kekerasan negara bakal jadi centeng. Tionghoa WNI menjadi kolaborator mereka. Negara pasti jatuh ke tangan “the bamboo network.”

    THE END

  65. trma kash bung bw dan bung gs ats jwbnya mudh2n reklamsi jakarta bukan untk koloni asing….. ,,menurt ku ada yg aneh dgn pilkada jakrta yg skrg,,,bnyk dri kalangan artis dan stasun tv yg sangt membela ahok,,,bhkn skrg berta dalm negri jarang di tamplkn ,,,,apa merka msh tdk trma dgn kekalahan ahoax ea bung,,,smpe presiden aja sempt ikt kampnye ahoax wktu peresmian masjid

  66. Sempak Keramat on

    Salam Persatuan Bung PR, Bung BW, Bung NS dan para senior Patga, mohon rembesannya terkait berita jatuhnya pesawat samiri di laut sekitar Sulawesi. Apa ini keberhasilan kesatria langit kita atau ada bantuan teman dari jauh? Terimakasih

  67. Sepeninggal Rasulullah SAW sebagai Panutan Ummat Islam yg mengikuti Sunnah Rasul adalah para Sahabat, Para Sahabat wafat kita mengikuti para Tabi’i n Tabi’in. Para Tabi’i dan Tabi’i n wafat maka saat ini kita mengikuti Prilaku Mulia Rasulullah SAW melalui para Ulama. Saat ini para Ulama pewaris Nabi sedang di intimidasi oleh Komunis dan Liberalis utk menghancurkan Islam. Maka saat ini pula saat yg tepat menunjukan Ghirah kita sebagai pengikut Rasulullah SAW dengan membantu para Ulama2 penerus Nabi yg terintimidasi oleh Ketamakan para Penguasa dan anteknya yg di support Komunis China, ASU dan antek2nya.

    • plonga plongo on

      kalau sebagian rakyat dari suatu bangsa sudah saling memusuhi pemimpinya sendiri dan saling menyebarkan kebencian bukankah musuh bangsa itu sendiri yang akan tertawa terbahak2 karena musuh yg diincarnya tanpa diserang sudah saling cakar mencakar diantara mereka??? lalu mereka tinggal menunggu mangsanya lemas kehabisan tenaga l mereka tingga habiskan yg tersisa, Semoga Allah SWT selalu senantiasa melindungi bangsa ku ini dari perpecahan.

    • ini sangat memprihatinkan..; tdk ada sesepuh yg memberikan secercah warna patriotik. Byk kawula yg haus akan hal itu, terutama yg membangun jiwa patriotisme.
      Haus… haus…., air air….

    • Yakin kah Bro…? para sesepuh sudah jarang ngopi disini….
      hihihih…

      *turn on
      *Sky is clear
      *Silent mode on

  68. ” katakanlah yang benar walaupun kebenaran itu pahit “.
    (HR. Ahmad, At T abrani, Ibnu Hibban dan Al Hakim ),Al Hakim berkata : “Sanadnya Shohih”

    Maksudnya: “katakanlah yang benar walaupun perkataan yang benar itu sulit dan sangat berat bagi diri sendiri atau bagi orang orang yang ahli kebatilan yang bersenang-senang dengan manisnya nafsu.
    Sebagaimana syair :
    ” Engkau tidak akan mencapai kemuliaan hingga engkau merasakan kesabaran ”
    At-thiby berkata : Serupa dengan amar ma’ruf nahyi mungkar dengan kesabaran, kepada orang yang tidak menyukai keduanya , Karena sesungguhnya itu pahit rasanya tetapi akibatnya terpuji.

  69. Banyak komentar patga berubah, bukan formil lagi lah.. Apalah.. Tp sbnernya kita males baca situasi ‘buruk’ iyakan? Artikel hoax corner, borocan dr Para sepuh bkal d komntari bejibun. Yes! Yes! Yes!! Tp klo artikelny nunjukin ‘ada masalah’ huhu!

    • berarti mereka belum sadar dan belum mengerti bahwa bangsa dan negara kita sedang dalam keadaan perang yg dalam konteks perang pemikiran
      Mgkn mereka lupa tentang Pancasila
      mgkn mereka lupa kalau Bhinneka Tunggal Ika juga diikutkan kata Tan Hana Dharna Mangrwa

  70. yg bilang sara kemana saja waktu kemaren ada kegiatan keagamaan yg dilarang?menuduh penyebar surat Al-Maidah 51 sebagai orang yg berbohong?apa kalau ahok yg berbicara bukan termasuk sara?

  71. Mengapa Ahok Kalah dengan Mudah?

    http://cahyono-adi.blogspot.co.id/2017/04/mengapa-ahok-kalah-dengan-mudah.html?m=1
    Indonesian Free Press — Sebelum pelaksanaan Pilkada DKI tanggal 19 April lalu, hal yang saya khawatirkan adalah terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh kubu pendukung Ahok, karena hal ini sudah pasti akan memicu terjadinya kerusuhan besar-besaran.

    Saya menyangka akan terjadi pertunjukan akrobat dalam penghitungan ‘quick count’ lembaga-lembaga survei seperti terjadi dalam penghitungan Pilpres 2014 dan pilkada DKI tahap pertama. Kemudian, saya perkirakan akan terjadi pawai klaim kemenangan oleh kubu Ahok, demi memberi jalan lebih mudah bagi KPU untuk mengesahkan kemenangan yang ditetapkan lembaga-lembaga survei.

    Namun semuanya tidak terjadi. Lembaga-lembaga survei kompak menunjukkan mulusnya kemenangan pasangan Anis-Sandi, meski di satu atau dua lembaga survei tampak terjadi akrobat kecil, seperti SMRC dan Kompas. SMRC sempat membalikkan posisi dari kemenangan Anis-Sandi menjadi kemenangan Ahok-Djarot, meski kemudian kembali ke posisi normal. Sedangkan di Kompas, tiba-tiba keunggulan Anis-Sandi berubah menjadi ‘draw’ 50% : 50%. Mungkin sempat terjadi mis komunikasi antara kedua lembaga itu dengan ‘bandar’ pemesannya.

    Saya juga tidak melihat adanya ‘perlawanan’ dari Ahok dan para pendukungnya, kecuali tim pemenangan Ahok yang mengklaim terjadi sejumlah kecurangan. Ahok sendiri, dengan didampingi Soerya Paloh, bahkan secara ‘prematur’ langsung mengakui kekalahannya. Mereka berdua seolah tidak peduli dengan Megawati yang nangis dan hampir pingsan dan menolak hasil penghitungan ‘quick count’. Ahok juga tidak peduli dengan kebanyakan akar bawah pendukungnya yang stress dan hampir gila, yang terekspresikan dengan ekspresi-ekspresi mereka di dunia maya:

    Mengingat radikalisme Ahok dan para pendukungnya selama ini, kemenangan Anis-Sandi dalam pilkada kemarin terkesan sangat mulus dan tanpa perlawanan. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan Ahok dan bandar-bandarnya?

    Spekulasi merebak bahwa kekalahan Ahok yang terkesan mudah itu berkaitan dengan kehadiran kapal induk USS Carl Vinson di Selat Sunda menjelang pilkada yang mengisyaratkan campur tangan Amerika yang tengah bersaing berebut pengaruh di Indonesia melawan Cina. Kehadiran kapal induk itu dianggap telah menghancurkan psikologi para bandar Ahok yang diketahui adalah para proksi Cina. Mereka tidak siap untuk bertempur langsung melawan proksi-proksi Amerika, pada saat bersamaan harus bertempur melawan ummat Islam dan nasionalis yang militan menentang dominasi Cina. Makanya, sebelum hancur lebur merekapun menarik diri dari pertempuran.

    Namun saya (blogger) berpendapat lain. Amerika tentu tidak akan berkeberatan bila Cina harus ‘mandi darah’ bertempur melawan kaum Muslim dan nasionalis Indonesia. Saya bahkan berpendapat kehadiran Carl Vinson justru menjadi isyarat dukungan bagi Ahok dan para bandarnya.

    Lalu, faktor apa lagi yang kiranya membuat Ahok kalah mudah?

    Adalah menarik menyimak pernyataan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo di hadapan prajurit-prajurit TNI yang hendak diberangkatkan mengawal pilkada. Di hadapan ribuan prajurit itu Jendral Gatot mengatakan ‘siap dipenjara’. Apa maksudnya?

    Seorang prajurit hanya bisa dipenjara jika melanggar perintah/aturan. Dalam konteks Jendral Gatot menjelang pilkada, kemungkinan ia dipenjara adalah karena ia melanggar perintah atasan beliau, yaitu Presiden Jokowi yang diketahui publik adalah pendukung kuat Ahok. Dengan kata lain, Jendral Gatot mengisyaratkan akan mengambil langkah yang bertentangan dengan keinginan Jokowi untuk mengamankan kemenangan Ahok. Dan hal ini langsung mengubah posisi kekuatan Ahok. Dengan campur tanganny TNI ke pihak yang anti-Ahok maka tidak ada harapan bagi Ahok dan para pendukungnya untuk menang. Maka, daripada hancur, mereka pun langsung meninggalkan medan pertempuran.

    Spekulasi tentang keterlibatan TNI ini semakin jelas setelah media-media asing menyebutkan bahwa TNI akan melakukan makar.

    Namun kekalahan Ahok hanya menunda pertempuran yang sebenarnya. Indonesia baru akan menjadi negara kuat, aman sejahtera bila para kutil dan kudis disingkirkan dari negeri ini. Mereka adalah orang-orang tamak dan rakus yang rela menjadi proksi aseng dan asing, sadar maupun tidak sadar seperti kebanyakan Ahokers. (ca)

  72. http://cahyono-adi.blogspot.co.id/2017/04/sori-gua-lagi-demen-ngolok-olok-para.html?m=1

    Ada lagi si Dekil yang Nulis Akhir2 ini Kami yang Minoritas Sangat KUATIR, MAKANYA BERGAUL, Jangan SOK EKSLUSIF, Apalagi MENYERANG Mayoritas… Kalau Lu TAU DIRI, semua DAMAI-DAMAI saja…
    Karena BUKAN CUMA ELU yang MINORITAS, Gue Juga MINORITAS SEKALE dibandingkan ELU, Tapi Kenapa Gue bisa DITERIMA SEMUA PIHAK, Sedangkan Elu KAGA?
    NGACA deh… sambil GOSOK tuh Badan, supaya kalau pura2 ke China2an agak Mendingan dikit, kalau ga lu cuma disebut TIKO juga :D
    Jadi selama sikap kalian selalu BERMUSUHAN dengan orang lain yang menurut kalian tidak sepaham, maka selamanya kalian akan hidup spt itu dan Hukum ini Berlaku dimana saja, dimana kalian Tinggal dan hidup…

    Dan yang Terpenting kalian INGAT, Negara ini SUDAH ada Jauh sebelum pak jokowi dan a hog itu ADA, jadi Masalah Diskriminasi dan Keberagaman Tidak Pernah ada masalah lagi, Jadi marilah kita bersama-sama MENJAGA KEUTUHAN PERSATUAN di INDONESIA seperti SEDIA kala, jauh sebelum mereka itu Tampil sebagai PEMIMPIN
    Seharusnya ini TUGAS Mereka sebagai Pemimpin, tapi sudahlah, semua sudah terjadi dan kita sama2 tau mereka TIDAK MAMPU MENJAGA PERSATUAN dalam KEBHINEKAAN di INDONESIA, karena AMBISI2 politik mrk… Tapi Kita yang harus Peduli sesama ANAK BANGSA, jadi MOVE ON

    ———————–

    Gue juga ga dukung ANIS & SANDI dan gue juga ga MINTA-MINTA RUMAH… Kenapa kalian yang RIBET Bener, sok paham urusan Negara, BERGAUL aja masih PERLU DIAJARIN… Jadi kalian merasa kuatir sbg minoritas BUKAN karena Dukung dan Tidak Mendukung ANIS, Tapi hanya kalian GA TAU DIRI…
    Buktinya gue ga dukung Anis, Tapi Enjoy2 aja tuh ga merasa Kuatir sama saudara2 sendiri Meski mereka Mayoritas Pribumi dan Muslim, Jadi a hog lah yang membuat kalian itu selalu KUATIR, masih ga sadar juga? kalau a hog itulah yang membuat kalian KETAKUTAN? Bukan mereka yang Mayoritas Muslim, Karena sejak jaman sebelum Soekarno, Indonesia ini Isi nya Mayoritas Muslim…
    jadi apa yang kalian TAKUTIN? yah a hog lah yang membuat kalian KETAKUTAN, jadi ngapain dipelihara rasa Takut itu Terus menerus, SINGKIRKAN kalau ga berani singkirkan a hog (RASA TAKUT) dalam hidup lu, sini kita rame2 Singkirkan !!! MOVE ON yah…
    Dan Lagi untuk tuh RUMAH diprioritaskan Untuk Masyarakat MISKIN yang belum MEMILIKI RUMAH, yang saat ini masih SEWA, belum lagi yang disiksa si a hog, udah RUMAHNYA digusur, lalu DIPAKSA SEWA RUSUN, Mending kalau tuh rusun deket tempatnya KERJA, nah ini Nun Jauh disana, dipaksa suruh bayar sewa, Yah Matilah mereka…
    Kalau kalian juga MELARAT, yah mbok ga usah SOMBONG dari Kemarin napa? kan besok2 tinggal NGANTRI aja dikelurahan MINTA SURAT MELARAT, Supaya bisa membeli Rumah tanpa DP tsb, Tapi yang PENTING Meski MELARAT, PUNYA PENGHASILAN, kalau ga MIMPI aja lu mau BELI RUMAH

    Keterangan: dicopas dari status Facebook Wawat Kurniawan.

  73. sekedar mengingatkan kepada semua saudara2 di warung PATGA…

    ‘ 1 misi yg dibawa bidak aseng telah kalah / gagal pada pilgub jakarta lalu…..ingatlah bhw bidak ini masih hidup dan ada kemungkinan unt disimpan sementara…..hanya perintah sang PRODUSER thd bidak ini unt digerakkan kpd sang SUTRADARA unt memberikan arahan atas misi baru daripada bidak ini di kemudian waktu’.
    Perjuangan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI adalah selamanya dan lintas generasi, tidak boleh berhenti ataupun putus ditengah jalan. Semua komponen NKRI harus menyadari dan waspada karenanya. Perang proxy dan perang asimetrik yg dilaksanakan asing + aseng di NKRI itu benar2 nyata dan sedang berlangsung dgn frekuensi dan derajad yg lebih kuat ke depan…..Eling lan Waspodo…. tetep rapatkan barisan, saudaraku….untuk NKRI harga mati!
    #edisi kawal Merah Putih, NKRI, Pancasila dan Perjuangan menuju UUD 1945 Naskah Asli .

    • Justru TITIK DIDIHNYA saat pembacaan vonis, JIKA petahana dinyatakan BEBAS. itu yg saya TAKUTKAN,semoga aman tidak terjadi apa2.

  74. Analisa saya kekalahan ahok sudah bisa diketahui di putaran pertama. Suara agus silvy yang notabenenya merupakan suara umat islam akan otomatis jatuh ke tangan anies sandi apalagi ketika di menit-menit akhir sby dizholimi oleh antasari dan demo di rumahnya maka otomatis suara agus silvy yg sebagian besar merupakan pemilih setia sby akan beralih ke anies sandi. Ahok tanpa perlawanan bia kita lihat di menit-menit terakhir ketika banyak survey memenangkan anies sandi, ahokers cs sangat giat memberikan sembako dan juga adanya perintah megawati atas seluruh kadernya seindonesia utk all out memenangkan ahok sampai saya lihat banyak kader PDIP dari luar jakarta yang mempromosikan ahok di jakarta. Langkah menurut saya malah memperlihatkan sebaliknya bukan mengalah tetapi memang kalah. Seperti artiket patga sebelumnya bahwa keadilan itu proporsional. Bila rakyat jakarta yang mayoritas merupakan umat islam memilih gubernur dari kalangannya sendiri adalah hal pasti terjadi. Lihatlah Bali, sulut, atau papua, apakah umat islam merasa mereka intoleran? Tidak, umat islam bisa menerimanya.

Leave A Reply