Catatan admint part 18 ( Lelahku Untuk Masa Depan mu Nak }

9

Catatan admint part 18

dedenew540

Jangan sampai lagu Indonesia Raya tidak bermakna lagi bagi para generasi bangsa.

Indonesia raya takkan lagi menjadi tanah air mereka, karena sudah bukan tanah tumpah darah mereka.

Indonesia raya takkan lagi menjadi tanah air mereka, karena tanahnya sudah dijual oleh para penguasa, pejabat dan orang yg merasa berkuasa.

Indonesia raya takkan lagi menjadi tanah air mereka, karena air pun sudah dijual oleh mereka para penguasa, pejabat dan mereka yg mangaku brrkuasa….

Indonesia raya takkan lagi menjadi kebanggaan bagi mereka, karena tanah dan air sudah dijual oleh para penguasa, pejabat dan mereka yang merasa sok berkuasa.

Akan tetapi selama darahku masih mengalir Kau tetap INDONESIAKU.

Selama Nafasku maaih berhembus Kau tetap INDONESIAKU.

Selama Hayat masih dikandung badan aku tetap berjuang untuk INDONESIAKU.

INDONESAI RAYA.
__________________
Indonesia Tanah airku tanah tumpah darahku.
Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku.

Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku.
Marilah kita berseru Indonesia bersatu.

Hiduplah tanahku
Hiduplah negeriku
Bangsaku rakyatku semuanya

Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya.

Indonesia raya merdeka merdeka.
Tanahku negeriku yang kucinta.

Indonesia raya merdeka merdeka. Hiduplah Indonesia raya.

Indonesia raya merdeka merdeka.
Tanahaku negeriku yang kucinta.

Imdonesia raya merdeka merdeka.
Hiduplah Indonesia raya.

dedenew545

RENUNGAN DINIHARI

Duduklah bersama keluarga dengan kelembutanmu.*_

ﻭﺟﺎﻟﺲ ﺍﻟﺴﻔﻬﺎﺀ ﺑﺤﻠﻤﻚ

_*Duduklah bersama orang bodoh dengan kemurahan hatimu.*_

ﻭﻛﻦ ﺟﻠﻴﺲ ﺭﺑﻚ ﺑﺬﻛﺮﻙ

_*Jadilah “Teman” Allah SWT dengan mengingat-NYA.*_

ﻭﻛﻦ ﺟﻠﻴﺲ ﻧﻔﺴﻚ ﺑﻨﺼﺤﻚ

_*Dan jadilah teman bagi dirimu sendiri dengan nasihatmu.*_

ﻻ ﺗَﺤﺰﻥْ ﻋﻠﻰ ﻃﻴﺒﺘﻚ؛ ﻓَﺈﻥ ﻟَﻢ ﻳُﻮﺟَﺪ ﻓﻲ ﺍﻻﺭﺽ ﻣَﻦ ﻳﻘﺪﺭﻫﺎ؛ ﻓﻔﻲ ﺍﻟﺴَﻤﺎﺀ ﻣَﻦ ﻳﺒﺎﺭﻛﻬَﺎ …

_*Tidak perlu bersedih, jika di dunia tidak ada yang menghargai kebaikanmu, karena dilangit ada yang mengapresiasinya.*_

ﺣﻴﺎﺗﻨﺎ ﻛﺎﻟﻮﺭﻭﺩ ﻓﻴﻬﺎ ﻣﻦ ﺍﻟﺠﻤﺎﻝ ﻣﺎ ﻳﺴﻌﺪﻧﺎ ﻭﻓﻴﻬﺎ ﻣﻦ ﺍﻟﺸﻮﻙ ﻣﺎ ﻳﺆﻟﻤﻨﺎ .

_*Kehidupan kita ibarat mawar, disamping memiliki keindahan yang membuat kita bahagia, juga memiliki duri yang bisa membuat kita tersakiti.*_

ﻣﺎ ﻛﺎﻥ ﻟﻚ ﺳﻴﺄﺗﻴﻚ ﺭﻏﻢ ﺿﻌﻔﻚ .!!

_*Apa yang ditetapkan bagimu, niscaya akan mendatangimu, meskipun kamu tidak ada daya.*_

ﻭﻣﺎ ﻟﻴﺲ ﻟﻚ ﻟﻦ ﺗﻨﺎﻟﻪ ﺑﻘﻮﺗﻚ .!!

_*Sebaliknya apa yang bukan milikmu, kamu tidak akan mampu meraihnya, meski dengan kekuatanmu.*_

ﻻ ﺃﺣﺪ ﻳﻤﺘﺎﺯ ﺑﺼﻔﺔ ﺍﻟﻜﻤﺎﻝ ﺳﻮﻯ ﺍﻟﻠﮧ . ﻟﺬﺍ ﻛﻒ ﻋﻦ ﻧﺒﺶ ﻋﻴﻮﺏ ﺍﻵﺧﺮﻳﻦ .

_*Tidak seorangpun yang memiliki sifat sempurna selain Allah SWT, oleh kerana itu berhentilah dari menggali aib orang lain.*_

ﺍﻟﻮﻋﻲ ﻓﻲ ﺍﻟﻌﻘﻮﻝ ﻭﻟﻴﺲ ﻓﻲ ﺍﻷﻋﻤﺎﺭ، ﻓﺎﻷﻋﻤﺎﺭ ﻣﺠﺮﺩ ﻋﺪﺍﺩ ﻷﻳﺎﻣﻚ، ﺃﻣﺎ ﺍﻟﻌﻘﻮﻝ ﻓﻬﻲ ﺣﺼﺎﺩ ﻓﻬﻤﻚ ﻭﻗﻨﺎﻋﺎﺗﻚ ﻓﻲ ﺣﻴﺎﺗﻚ ..

_*Kesadaran itu pada akal, bukan pada usia, umur hanyalah bilangan harimu, sedangkan akal adalah hasil pemahaman dan kerelaanmu terhadap kehidupanmu.*_

ﻛﻦ ﻟﻄﻴﻔﺎً ﺑﺘﺤﺪﺛﻚ ﻣﻊ ﺍﻵﺧﺮﻳﻦ، ﻓﺎﻟﻜﻞ ﻳﻌﺎﻧﻲ ﻣﻦ ﻭﺟﻊ ﺍﻟﺤﻴﺎﺓ ﻭﺃﻧﺖ ﻻﺗﻌﻠﻢ .

_*Berlemah-lembutlah ketika berbicara dengan orang lain, karena setiap orang merasakan derita hidupnya masing-masing, sedangkan kamu tidak mengetahuinya.*_

ﻛﻞ ﺷﻲﺀ ﻳﻨﻘﺺ ﺇﺫﺍ ﻗﺴﻤﺘﻪ ﻋﻠﻰ ﺍﺛﻨﻴﻦ ﺇﻻ ” ﺍﻟﺴﻌﺎﺩﺓ ”
ﻓﺈﻧﻬﺎ ﺗﺰﻳﺪ ﺇﺫﺍ ﺗﻘﺎﺳﻤﺘﻬﺎ ﻣﻊ ﺍﻵﺧﺮﻳﻦ .

_*Semua hal akan berkurang, jika dibagi menjadi 2 (dua), kecuali KEBAHAGIAAN, justru akan bertambah, jika kamu berikan kepada yang lain.*_

admin61

*MATA AIR*

Kamu harus menjadi mata air,
Kalau kamu baik pasti di sekitarmu akan baik,tapi kalau kamu kotor pasti disekelilingmu akan mati .
Ada banyak sekali orang di muka bumi ini,banyak sekali ragamnya.
Jangan sampai kamu lukai mereka.itu intinya “

Dalam menjalani kehidupan kita perlu menerapkan analogi mata air ini .
Kita harus menjadi jernih meski di sekitar kita kotor ,karena jernih disini bukan ketetapan takdir, tapi Karena pilihan kita.
Percayalah kalau kamu jernih maka sekitarmu akan mengikuti mu ,dan bawalah aliran mata air mu ke keluarga mu ke teman teman mu, bahkan ke *Indonesia*.Memang tidak mudah menjadi mata air yang jernih, untuk itu berjuanglah .

*Ingat !! Mata air selalu muncul di tanah yang bergolak .*

 

JANGAN TUDUH ULAMA BERSALAH MESKIPUN DIPENJARA ATAU DIBUNUH

IMAM SYAFI’IE
Tangan dan kakinya dirantai lalu dibawa menghadap pemerintah dan hampir-hampir dipancung karena dituduh Syiah dan pemecah-belah masyarakat.

IMAM HANAFI
Ditangkap, dipenjara, dicambuk, disiksa dan dipaksa minum racun oleh pemerintah lalu meninggal dunia karena tidak setuju dengan dasar-dasar pemerintah.

IMAM MALIKI
Dicambuk dengan cemeti lebih kurang 70 kali sepanjang hayatnya oleh pemerintah kerana sering mengeluarkan kenyataan yang bertentangan dengan kehendak pemerintah.

IMAM HAMBALI
Dipenjara oleh pemerintah dan dirotan belakangnya hingga hampir terlucut kainnya kerana mengeluarkan fatwa yang bertentangan dengan kehendak pemerintah. Pemerintah menganggap mereka lebih betul daripada ulama.

SUFYAN AT TSAURI
Seorang wali Allah yang termasyhur. Ditangkap tanpa bicara karena berani menegur kesalahan khalifah dan dihukum gantung tetapi sewaktu hukuman hendak dijalankan kilat dan petir menyambar pemerintah dan menteri-menterinya lalu mereka mati tertimbun tanah.

SAID BIN JUBAIR
Seorang wali Allah yang dikasihi harimau. Dibunuh karena didakwa memecah-belahkan masyarakat, menentang kerajaan dan berkomplot untuk menjatuhkan pemerintah.

*ABU YAZID AL-BUSTAMI*
Wali Allah yang terkenal dengan pelbagai karamah. Dituduh sesat karena ilmu agamanya lebih tinggi daripada pemerintah. Dihukum pancung oleh pemerintah tetapi tiada siapapun berhasil memancungnya.

ABUL HUSIN AN-NURI
Wali Allah yang mampu menundukkan api. Ditangkap dan hampir dihukum karena dia menentang tindakan pemerintah yang membenarkan minuman arak berleluasa dalam negara.

IMAM NAWAWI
Hampir-hampir dipukul dan telah dibuang negara oleh pemerintah karena menegur tindakan pemerintah menyalahgunakan uang rakyat. Juga seorang wali Allah yang terkenal sepanjang zaman.

Subhanallah Allahu Akbar La haula wala quwwata illa billah….

قل الحق ولو كان مرا

Katakanlah yang haq walaupun pahit

Semoga kita diberikan keistiqomahan dalam menegakkan yang haq, dan senantiasa mampu mengikuti ulama ulama yang istiqomah dalam berjuang Aamiin…

Ulama Warosatul Anbiya’

dedenew537

BELAJAR UNTUK PERCAYA

Keyakinan kita yang awam ini, dibandingkan dengan mereka yg sdh mengerti bener kehidupan, terkadang memang berbeda.

Sobat, perkenankan saya menceritakan pengalaman sowan ke Kyai Khos di sebuah pesantren. Seperti halnya para tamu lainnya, sebelum pulang kami selalu meminta oleh2 petuah. Sambil memegang pundak saya, kyai berbisik “jangan nyimpan keyakinan jahiliyah”. “Maksudnya kyai?” “Itu lho, keyakinan yg sering disimpan banyak orang yang kalau tidak bekerja ya nggak dapet rizki”.
Hening agak lama. Tampaknya Kyai memahami ketidaksetujuan saya.

“Nak, cobalah lihat saya ini. Mana sempat bekerja, tiap hari disibukkan ndidik santri yangg sudah dititipkan orang tuanya kesini. Tapi sampean lihat kan, kami ndak kekurangan sesuatu apapun. Bahkan pondok ini makin lama makin berkembang. Itu bukan karena kami bekerja, tapi karena rizki Gusti Allah Taala”.
Mak jleb, saya tersadar. Iya, kenapa saya begitu naif, ndak bisa menangkap kebenaran yg terpampang jelas di depan mata saat ini. Saya peluk kyai sambil berbisik “nuwun dungo supaya saya bisa menjalani keyakinan seperti njenengan”. Kyai membalas erat pelukan, memberi semangat. “Iso, iso, nak. Cuma butuh tekat keberanian dan keikhlasan.
Satu lagi, itu tadi belum selesai. Jika nanti sampean sdh bisa menghidupi keyakinan itu, sampean jangan terus berhenti bekerja. Teruslah bekerja, bukan untuk menggapai rizki, tapi untuk mengabdi kepadaNya”

Duh, sulit memang menghidupi keyakinan para Muqorrobun itu. Tapi bagaimanapun juga, kita harus mulai belajar.

dedenew550

*Lelahku Untuk Masa Depan mu Nak*

Seorang Prajurit TNI pulang kantor dalam keadaan lelah dan penat, ia menemukan anak perempuannya yg berumur 5 tahun menyambutnya di dpn pintu,
“Ayah boleh aku tanya sesuatu?”,”
Tentu nak, ada apa?”,”Ayah kalau kerja pulangnya kok malam2 trus, berapa rupiah uang yang Ayah peroleh tiap hari ?

“”Itu bukan urusanmu nak, Kenapa kamu tanya itu?” (Kata Ayah dengan sdkt kesal)

“Aku cuma ingin tahu Ayah, Tolong beritahu aku, berapa rupiah uang yang Ayah peroleh dalam sehari” (dengan nada memelas)
“Baiklah kalau kamu tetap ingin tahu, Ayah dapat 100 ribu tiap harinya

“”Ohhh” Sahut Sikecil dengan kepala menunduk, tak lama kemudian ia mendonggakkan kepala, dan bertanya kepada ayahnya,” Ayah, boleh aku pinjam uang ayah 10 rb?
“”Untuk apa?? !! Paling-paling untuk jajan sembarangan ato beli mainan, Gak usah!! Lebih baik sekarang kamu kekamarmu dan tidur!!!” Kata sang ayah dengan sedikit marah
Si Kecilpun pergi ke kamarnya dengan sedih dan menutup pintu.

Sejam Kemudian ketika ayah mulai tenang, ia berfikir barangkali ia terlalu kasar pada si kecil, mungkin ada keinginan yang pentng sehingga anaknya meminta uang 10 rb darinya, toh ia tidak sering meminta uang.
Ayahpun beranjak ke kamar si kecil. ia melihat anaknya masih terjaga, kemudian ia bertanya
“Kok belum tidur nak?””
Blm Yah, gak bisa bobo'””
Maafkan Ayah ya nak, mungkin tadi Ayah terlalu keras sama kamu, hari ini Ayah begitu sibuk dan capek, dan tadi ayah melampiaskan padamu, maafin Ayah ya , nih uang 10 rb yang kamu minta””

Si kecilpun senang, tersenyum, dan berkata” Asik..terima kasih Ayah”..lalu ia pun mengeluarkan uang dari bawah bantal dan mengitungnya.

Ayah menatap heran lalu bertanya” Kamu sudah punya uang, kenapa masih minta lagi sama Ayah?””

Aku hanya punya uang 90 rb Yah, jadi kursng 10 rb untuk bisa *membayar Ayah”*
Ayah semakin heran

*”Ini Ayah,aku mau bayar Ayah 100 ribu untuk meminta waktu Ayah besok, satu hari saja untuk bisa makan dan bermain bersamaku’*

Ayahpun menteskan airmata, lalu memeluk si kecil. “Maafkan Ayah nak, Ayh terlalu sibuk dan tak pernah punya waktu untkmu, Ayah memang jahat”

Si kecilpun mencium pipi dan berkata “Aku sayang ayah…………..

*.Lelahku untuk masa depanmu Nak*.
Bisik sang ayah

 

Dirangkum oleh Patsus Naga Samudra
Gambar oleh Patsus Dede Sherman

Share.

9 Komentar

  1. Mmmffff benar juga…. biar nusantara menyimpan salah 1 cadangan emas terbesar di dunia, tapi kalau Allah berkehendak, bisa jadi itu bukan untuk indonesia tapi untuk ………

  2. Hampir semua orang sekarang takut menyuarakan uneg2 mereka.. Masih ada kah rezim yg lebih gila dari pada rezim orde? Ga nyangka hari itu tiba juga… Ga nyangka kalo dulu orang bisa lenyap dari muka bumi.. Sekarang bukan hanya orang yg beda pendapat yg lenyap… Anak, istri, bapak, ibu, sodara semua lenyap karena diberi malu anggota keluarganya terang2an di mata para jagoan hukum diindonesia.. Ditangkap… Sebabnya bisa dicari… Sekarang sy mau tanya siapa yg tidak pernah melanggar hukum di masa lalu.. Yg angkat tangan tenang,,bisa diatur pelanggarannya..bisa tercantum ikut sara,chat pornografi, atau ikut gerakan penyebar kebohongan… Ini lebih parah dari rezim orde 2.sebab cuma negara faham komunis aja yg masih ada tirani.. Anehnya yg terinjak semua… Semua… Semua… Takuttttt

  3. pemburu rajawali on

    Sy yakin tdk ada yg takut menyuarakan kebenaran atas sesuatu..hanya saja cara pengungkapan kebenaranya yg berbeda! Ada yg bersuara lantang, ada yg sunyi senyap tp efeknya makjleb ada jg yg berkombinasi keduanya hehehe!!

    Silahkan berlaku TIRAN,toh mereka hanya sendirian sebetulnya! Pendukung mrk tdk ada yg punya loyalitas miltansi hanya karena uang lah mereka mau jd pendukung..ya! Karena uang mrk mau mendukung,membela dan berteriak lantang paling benar..setelah habis uang mu maka habis pula Nasib mu..

    Tidak ada diktator dan tiran yg kekal hanya uang serta kepentingan sesaat lah yg kekal..hehehe!!

    #100rb/hari murah memang!! Untuk sebuah pengorbanan,dedikasi jg Nyawa Seorang Ksatria!! Tapi itulah Resiko Ksatria..

Leave A Reply