DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

63

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

dedenew572

Segenap pengurus dan anggota dari Majelis Patriot Garuda mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77. Semoga Indonesia dapat berdaulat, karena kemerdekaan tanpa kedaulatan itu memalukan.

Sudah 77 tahun kita merdeka, banyak hal yang telah terjadi, ada yang baik, ada yang buruk telah dilewati. Yang pasti masa yang telah lewat tidak dapat kembali. Di hari kemerdekaan ini banyak sekali kado yang mengejutkan rakyat Indonesia. Mulai dari terungkapnya persekutuan jahat para oknum Jendral yang berkerja sambilan jadi bandar Judi, oknum keamanan saling tembak/bunuh, proyek kereta yang membengkak yang akhirnya membebani negara, berita pencurian oleh orang berada yang menyudutkan pegawai sebuah minimarket, pasukan pengamanan yang kehilangan kehormatan karena ditegur/dihukum oleh orang yang bukan seharusnya menegur atau menghukumnya, dan terakhir anak smp yang tega membunuh temannya dan membuang mayat temannya ke sungai.

Saya berpikir apa yang salah dengan bangsa ini? Mengapa berita seperti yang saya sebutkan diatas bermunculan satu persatu, apakah nilai moral, nilai integritas kita menurun? Atau bagaimana? “Integritas” sebuah kata yang mudah diucapkan namun sulit di tegakan! Apa itu integritas, secara harfiah dalam kamus besar bahasa Indonesia mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan; kejujuran.

Berarti Integritas berlawanan dengan kebohongan, berlawan dari menipu/tipu daya, berlawanan dari manipulasi, berlawan dari rekayasa. Jika melihat itu semua, apakah bangsa Indonesia ini kehilangan Integritasnya sebagai Bangsa yang seharusnya tunduk pada nilai ketuhanan? Yang akhirnya jauh dari manusia yang adil dan beradab! Dan akhirnya menimbulkan konflik internal yang memecah persatuan Indonesia! Karena dicontohkan oleh para pemimpinnya yang jauh dari khidmat dan kebijaksanaan! Dan menimbulkan ketidakadilan sosial! Yang mungkin akan berujung pada konflik horizontal sesama bangsa Indonesia pecah perang saudara, perebutan kekuasaan, dan timbul perpecahan seperti halnya provinsi yang meminta merdeka!

Pertanyaan pertama yang muncul dalam benak saya, siapa kira-kira yang akan diuntungkan jika hal ini terjadi? Apakah begitu sulit untuk menjunjung tinggi integritas, komitmen, dan mempunyai rasa akuntabilitas yang tinggi? Apakah sulit menjalankan 3 hal yang mudah diucapkan itu, agar kita menjadi bangsa Indonesia yang disegani, dihormat, bahkan ditakuti oleh bangsa lainnya! Apakah itu bisa, jelas bisa karena Indonesia punya segalanya, baik sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya. Ingat bangsa kita adalah bangsa yang besar! Pertanyaannya apakah kita mau berubah atau tidak? Pilihannya ada di kita semua, mulailah perubahan dari hal terkecil dan dari diri sendiri. Pancasila Berdaulat Bangsa Selamat!

  • Indonesia berintegritas
  • Indonesia berkomitmen
  • Indonesia mempunyai akuntabilitas

Pancasila Berdaulat Bangsa Selamat

Share.

63 Komentar

  1. Jenggot bonar on

    Saat yang tepat untuk bersih bersih, ingat…. kapasitas, kapabilitas pemimpin mencerminkan watak bangsa ini. Mau di bawa kemana itu tergantung yang duduk di atas.MERDEKA MBAHMU

  2. DSME & PAL sedang tidak baik baik aja, masih bayak tegnologi & Manufaktoring yang tidak bisa di umbar ke PAL…?!!! Kejanggalan demi kejanggalan supaya tegno AIP dll tidaj jatuh ke tangan PAL. Lirikan genit NAVAL & TKMS adalah solusi tanpa basa basi berdikari . Anda sewod saya tinggal cari pengganti. Kalo kopongan yang lain masih bisa beri yang lebih…

  3. Negeri terhebat, warga 62 kena prank,,,satu negara,,,,kemana Telik sandi koq ISO petinggi kena prank……,?(+&$#+)/, hanya netizen 62 yg mampu membaca skenario walaun rada liar……..bravo badan intelijen netizen 62.
    Wiro sableng 212,Wiro gebleg 303,ada edisi lain nggak ya ???????.

  4. Pitch black autralia 2022 bung @PR. mau tau kualitas ubgrade f 16 yang di bawa kesana lawan f 35 sebelah, apa yang harus di benahi dari kekurangan f 16 kita. Kata orang sebelah SOTOY hhhh…

    • Pemburu rajawali on

      Assalamualaikum sedulur patga. Apa kabar e. Bicara si aip desem memang bikin kesel,tapi! Ada tapi nya di TAPE inti sari nutrisi si aip jadi macho sih udh di icip walaupun sedikit,rada asem tapi manis manis gimana gitu. Yg di taksir mau di mahar Qabul kan itu “silent thrust underwater” nya..coba bayangkan si neng vershanka udh bisa mindik mindik tanpa suara trus bisa berjalan di atas air dg hening apa kang wilanggeni jg alugro tak klepek klepek.

      Pitchblack..hemmm seru sih tapi bikin naik pitam juga saat kita jadi under dog,bersyukur nya jadi tahu skill shoot down saat high speed 6G hard struktur pespur peserta jg host nya. Byk yg harus dibenahi yg paling krusial adalah computer falcon oprekan masih suka ngambek kalo di kagetin hehehe,ekripsi air to air dan air to ground masih bisa di “kupingi” si neng widgtail. Klo skil sih ga kalah lah dg lulusan TOP GUN US jg negara peserta.

      Bicara Bjorka..hmmm! Sebetulnya sih bukan hal baru dlm dunia yudha,tapi karena era digital jadi super heboh.wajar sih! Dulu lebih gila lagi sampai tahu takaran gula dan kopi pak harto juga SBY.. Ada sisi positif dan negatif nya juga. Kalo sekelas Bjorka sampai di buat Timsus maka kelas senior nya Bjorka nanti muncul harus bikin TimSusPer dong hehehe. Bjorka blm munculkan data Real Leaks nya,yg saat ini muncul baru Teaser to test Reaction on Public. Yg bahaya dari yg paling bahaya adalah jika Source Code Commercial JetLiner di hack lalu di auto pilot kan landing di THamrin-Sudirman .. Apa tidak panik massal sedunia? Ingat dg MH-17 kan!

      Jgn lupa ngopi pahit jg ngudut ben ora oleng pikiran ne yoo.

  5. Sunyinya hiruk pikuk warta peralusistaan ,ternyata eh ternyata kita tlah sukses jadi produsen terkemuka & tersukses di asia selatan kususnya ASEAN hem…. semoga IFX akan sesukses kompratitor dari barat untuk dunia ke2 , walaupun dengan sekema drama kolosal yang mengikutinya. Sukses tapi tak berkoar … batu litium kasel lokal apakah sudah ada turunan untuk eskpor atau untuk kalangan terbatas hem…. perlu ekstra untuk mencium bau baunya!!!. Pokoknya kita 2-3 didepan mereka/setara produsen terkemuka barat. Apa betul..!!? Haya waktu yang tau hehehe……

  6. Ada kabar burung 2024 tegang waktu dah dapat semua teqno yang kita butuhkan, gimanapun caranya apapun resikonya , pembelian alo jumbo/ borongan sebai siasat mulusnya mega proyek yang kita susun , naiknya BBM juga ada dorongan kuat pemulusan jalan kesitu….. segala cara yang terpenting teqno yang kita butuhkan dah di genggaman tangan. Selanjutnya terserah kita lah…

  7. Saya kurang mudeng kenaikan BBM bagian dari pemulusan jln kesitu bung JB…???!!!
    Saya berada di sekitar rakyat yg menjerit karena harga minyak loncat.

  8. @BM. Cobak telusuri dulu benang merahnya , dari perang rusia vs ukraina, pembelian gas dan miyak mentah di diiskon 30 persen lebih murah dari pasar , cina indo, indo iran dll entar ada titik temu. Dan kenapa kita masih meNaikan harga BBM… padahal kita surplus plus dan ketiban rejeki tentang gas dan miyak. Larinya kemana… kok kita rakyat kena getah juga… parzel ….. harus lengkap. Kasus seperti ini sering di gunakan oleh pemerintah untuk menaikan BBM pada jaman bapak besar motifnya sama, kitanya yang kurang mengikuti alur. Saya haya menyambung parzer yang tercecer kok bung…

  9. Berarti kenaikan BBM lebih kepada menaikkan dana segar agar perkuatan pertahanan negri ini lebih maksimal, apakah begitu bung JB. Maaf jika salah

  10. Efek domino dari kenaikan BBM yg mungkin di takutkan rakyat, terutama bahan pokok pasti ikut naik.
    Ya…sbgi rakyat biasa hanya bisa merasakan cekikan, tanpa tau ada skenario apa di bawah panggung bung JB!

    • @DD. Anda benar bung, tapi juga untuk perkuatan ekonomi juga , Tapi bentuk & sekemanya gimana kurang tau.
      @#BM. itu pasti kalo gak hati hati bisa bisa hadi pisau bermata dua bung. Karna ini juga momen …di mana kapita kita bisa terkerek naik otomatis GPD kita akan semakin membaik dan sehat. Pasti namanya skenario ada efek buruk, walapun cekikanya mampir memutus urat leher , penguatan di beberapa bidang harus di lakukan , karna ekonomi kuat, insfestasi lancar harus ada beking yang mumpuni juga biar infestor gak kabur kalo ada gejolak

      • Anda harus tau tetangga tenggil selatan dan bromocorahnya lagi jor joran perkuatan alutsistanya, dan penumpukan yang tidak wajar. Ini warning buat kita kasus bawean dan kupang jangan sampai telurang lagi. Petinggi petinggi kita MATAnya lagi PETENG berapapun yang di perlukan kita bayar …..

        • Jangan sebar hoax bung JB.. itu masih asumsi anda, bagaimana jika saya berasumsi : “mengumpulkan uang untuk pemilu?”.. jika memang mengikuti jalan pikir asumsi spt anda..

          Jika alutsista itu dibuat 90% di negri sendiri, saya percaya adanya alutsista siluman.. tapi alutsista yg di beli diluar negri terutama eropa – Usa, anda pikir itu bisa di sembunyikan ? Seberapa percaya mereka pd Indonesia sehingga berani melawan Usa – Nato untuk tdk jujur mengungkap rincian belanja militer indonesia ??
          Jika sdh begitu, mau menyrmbunyikan dari siapa ??
          Hukum di dunia ini adalah “manfaat” bahkan sy yakin china saja pasti mau membocorkan belanjaan indonesia ke china jika di beri manfaat yg menguntungkan oleh Usa..
          Perkuatan militer kita adalah Fakta mengingat luas NKRI dan itu tdk mungkin negara lain bisa mempermasalahkan sebagaimana kita juga tdk bisa mempermasalahkan belanja militer Australia karena luas wilayah mereka.. dan alasan itu terlalu kuat sehingga untuk apa kita menyembunyikan kekuatan kita kecuali apa yg di hembuskan adalah Hoax semata..
          Owh dgn alasan : Takut terjadi perlombaan senjata di kawasan ? Hahahaha….
          Tanpa kita belu persenjataan pun, negara yg memiliki ekonomi lebih baik spt singapura misalnya, akn terus memperkuat postur militernya… Tapi negara yg memiliki ekonomi lemah akn berpikir 1000x membuang GDP nya hanya untuk perlombaan senjata.. mereka akn lebih condong ber Aliansi kpd yg kuat bukan mengikuti perlombaan belanja militer..
          Tolong hentikan Hoax hoax spt itu bung..

          • Jenggot bonar on

            Apakah anda tau Arrowhead singgah di Bali beserta dengan persenjataan lengkap serta pengawalanya kalo anda tau pasti faham juga dengan tulisan anda sendiri hehehe…. Kawasan aja kurang enggeh kok

  11. anjing liar dilepas liar berbungkus hacker , hubungan tidak harmonis dihembuskan dengan kocar kacir yang dituju. nikmati saja sinetron ini sambil ngopi

  12. PENCARI KEBENARAN on

    harga minyak naik terus, alutsista hantu & prototip khayalan kebut terus, gaji rakyat yg useless terjun terus.
    whatever you say fam, i sure hope want to ogle this garuda fighter you spoke of while having no dinner. sure hope it’s also a match for NGAD.

  13. Pemburu rajawali on

    Seberulnya kurang setuju juga dg kenaikan BBM secara Frontal. Efek domino nya pasti panjang,tapi jatuhnya kartu domino nya bisa di ukur-takar jg di tahan. Opsi sebelumnya dg “kolektif” black money from Honest Money gagal juga krn meReposisi wujud investasi berbentuk barang menjadi Hard Cash memakan waktu lebih dari 4 semester. Opsi paling cepat tapi menusuk jarum pentul ya dg menaikan BBM di saat harga Turun dg surplus Under Ground Oil storage cukup utk 1 Tahun itu sebanding. Biang jengkelnya adalah Koruptor semua lini “lack Hard Cash” saat di Visit to detain..so Its what Its that called life. Sama dg “Mematikan”si Elang Hitam demi… Demi moore bermain sinteron andin aldeBaran. Semua tetangga kita lagi speed Up Anggaran jg kemampuan olah gerak militer dg segala cost di dalam negeri mereka masing masing.

    • Jenggot bonar on

      @PR. Betul sekali bung. Dan rakyat Dinina bobokan dengan bantuan2 yang memanjakan, secara terstruktur rakyat di buat injoy miskin biar gampang di atur2 kehendak politik praktis. Cuma unek unek aja hehehe…

  14. Jenggot bonar on

    Innalilahi wainnailahi roojiun. Turut berduka atas insident kanjuruan malang , 90 menit di lapangan tak pantas harus mengorbankan yawa. Tetap yawa di atas segalanya

  15. Semangat pagi..
    Bung @JB izin bertanya,
    bagaimana kondisi geopolitik 2 tahun kedepan dari Hankam pointof view..

  16. Alhamdulillah..sekarang muncul lgi nama patriot garuda. Kemarin2 kalau nulis nama PATRIOT GARUDA dikolom search google nama PATRIOT GARUDA yg muncul bukan web patriot garuda yg ini..nulisnya mesti patriot garuda trahlor.baru mesin search google mengarahkan ke web ini

  17. Jenggot bonar on

    @PRIYANGAN. sehat wal afiat intuk anda bung, kok baru nongol kemana aja. Kangen pencerahan dari sampean lo …. hehehe… kep dulu aja bung , entar serfer patga jebol lagi e hehehe…

  18. Pemburu rajawali on

    @JB server jebol karena ada yg ngintip dan pasang kanebo hehehe.

    @priayangan bagaimana kabarnya bung.

    Ada yg menarik dgn drama Korea juga drama Qatar dgn 2000-5 nya. 2000-5 Qatar itu jeroannya Masha Allah, mbak parlie pinter juga rayuan gombal nya. Pokoknya pilot senior yg udh Test Flight 2000-5 pasti mengatakan “coba sejak 5 tahun lalu” kita pinang ini.. skema hibah tapi “BELI”? Apakah yg di beli itu?..well i can’t tell you that for sure. Yg pasti multi layer dan tier combat fighter-bomber kita sudah cukup utk imbangi postur udara tetangga jatuh Utara dan Selatan..maaf Jiran songong sih tak masuk hitungan. Hehehe

  19. Hehehe… kuatir aja bung entar nyeplos serfer gosong lagi. Goyangan party memang yahut kok …begitu juga persenetronan ala yu min chu bikin gemes. Dan ada apa dengan kebijakan pengapusan hutang oleh empat negara agaknya lok ada yang bom bastis dari balil layar bung …

    • Jenggot bonar on

      Hem….BADAK PINDAD bertransfor mengusung Ciws 35 mm skyprotektor,
      Kok tambah gagah aja. Sayang… farian 8×8 belum dimunculkan atau mememang di kep… hehehe…

  20. Bung PR apa nuke akan meletus di Rusia vs Ukraina??
    Bgimna dgn “little green man” apa mereka okut bermain juga di sana???

  21. Second Home Visa…..mempersilahkan musuh masuk ke dalam rumah dam membuat komunitas.
    Target yang pertama diisi pendatang adalah Kalimantan dan Sulawesi.
    Tinggal disini sampe 10 tahun,bisa beranak sampe 4 ato 5 kali, dibuatkan KK,KTP dah jadi warga NKRI.
    Ntar ada pejabat yg koar-koar,gak segampang itu mendapatkan KK atau KTP,semua ada prosedurnya,kami akan cek asal-usulnya dan bla…bla…bla….
    Begitu disodorkan,UANG,senyum….semua bisa diatur..

    Sebagai rakyat,sy heran dengan penjaga rumah,kok masih bisa tersenyum dengan keadaan ini..

    • Saya juga heran setiap mo plples selalu banyak KTP siluman,,,,,
      Saya juga heran koq patga sekarang sepi banget pada kemana para suhu,,,apa meditasi semua ya…..

  22. Bung Jenggot,

    Situasi perang di Ukraina itu sebenarnya gimana sihh? Karena kalo baca di media2 Barat (CNN, Guardian, dll), Rusia itu kalah di semua front… Tapi kalo baca di blok militer independen, Rusia masih megang kendali.

    Yg bener yg mana yaa Bung? Krn kalo dilihat Pakde Putin terlihat masih PD n santai ajee, beda dg pemimpin negara2 NATO yg sibuk n grasak-grusuk…

  23. Jenggot bonar on

    Desing fihgter i 22 info global bagus banget, kenapa para harter dunia militer mencibir kayak kita ini anak bawang, sungguh miris orang2 kita ini, pesimis dgn hujatan tak lebih dari seonggok otak kosong belaka. Miris benar…

  24. Saat ini kita sudah memasuki Fase mobokrasi setelah selesainya era Demokrasi..
    Jika mobokrasi era romawi kekuasaan di pegang militer, saat ini kekuasaan di pegang oleh pemilik uang… Kekuatan uang mengendalikan media media untuk melakukan pencitraan pencitraan guna memuluskan sang jagoan pemilik uang menuju tampuk kekuasaan..
    Rakyat hanya spt kodok yg direbus di sebuah panci… Lihatlah era soeharto dulu, harga telor dari 2000/kg menjadi 7000/kg kita sdh teriak krismon, krismon.. sekarang harga telor 20.000 kita santai adem ayem.. Semua karena kemampuan adaptasi bangsa kita yang luar biasa… Tapi itu jg nilai minus, karena kita dibuat spt kodok di dalam sebuah panci.. ketika kita sadar, itulah saat nyawa kita di ujung tenggorokan kita…

  25. Jenggot bonar on

    Yang pengen tau atau penasaran dengan alutsista buatan dalam negri baik itu BUMN maupun kolab dengan negara sahabat cek di INDO DEFENCE 2022

  26. Jenggot bonar on

    @DD. P.Pasir itu di luar toritorial kita kok, jadi mereka mau giman bukan urusan kita. Tapi kalo dah kedaulatan itu sudah beda konteks hehehe…@tg. Mockup hehehe… cobak lihat exspresi delegasi korsel dulu… mayun apa gimana hehehe…

  27. Teringat bocoran bung PR tentang “3 palagan tanpa China”
    (Ukraina Korea pulau pasir)
    Semoga bung PR selalu dalam lindungan sang pencipta, Aamiin.

  28. Masak kita harus kalah gugatan di WTO, apa gak ada plan B- C -D . Kalo gak ada kok sunggug2 terrrr laaaa luuuu….. Mencekik rakyat aja bisa kok, ini kok kesanya ada udang di balik meja. Kalo iya … ah sudahlah. Saya pantau dari pojok aja

  29. Hemmmm…NIKEL oh nikel… tembaga oh tembaga. Apa memang kau di jadikan emas permata bagi eropa dan dunia, dan kenapa lagi dan lagi yang untung besar tetap china… darahmu memang darah china apa itu betul… sak karepmu

Leave A Reply