CFN “Surabaya Berduka “

7

CFN “Surabaya Berduka

20141231_222138

Car Free Night untuk merayakan malam pergantian tahun di Surabaya semalam , tetap dilaksanakan, tapi dalam suasana keprihatinan.

Konsep acara yang mulanya disusun dalam atmosfer kegembiraan diubah, karena keprihatinan warga Surabaya atas musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Pangkalan Bun

AKBP Reydian Kokrosono Kasatlantas Polresta Surabaya, Rabu (31/12/2014) mengatakan, Car Free Night tetap dilaksanakan dengan misi meminimalisir perilaku-perilaku merugikan saat malam tahun baru, seperti konvoi, trek-trekan, atau bahkan mabuk-mabukan.

Malam Tahun Baru , keprihatinan warga Surabaya diekpresikan dalam doa bersama. Masing-masing cluster, di Taman Bungkul, Jl Panglima Sudirman, Jl. Gubernur Suryo, dan Jl. Tunjungan disebarkan seribu lilin mengiringi doa bersama.

Warga yang hadir di Car Free Night pada malam Tahun baru Tetap membanjiri Jalan Jalan Protokol Surabaya yang ditentukan sebagai Titik Titik perayaan Tahun baru dan berpartisipasi dalam keprihatinan bersama ini.

Sementara itu, kreativitas warga yang tampil di ruang Car Free Night,
Telah di-downgrade, sehingga materi-materi acaranya tidak terkesan berlebihan dan hura-hura saja.Komunitas kawula muda tetap dapat menjalankan kegiatannya menyambut malam tahun baru secara terbatas.

Di Media Sosial, tagar #CFNSurabaya2014 juga diubah menjadi tagar #SurabayaBerduka.

Berikut imbauan perayaan tahun baru, oleh Bu Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya
“Saudara saudara kita banyak yang belum diketemukan,, Masa kita bersuka ria “

Ketua Panitia Surabaya CFN Pemkot Surabaya, Yayuk Eko Agustin,mengatakan “Saat ini Surabaya dalam kondisi berduka, kami membatalkan gelaran kegiatan yang sifatnya hura-hura dengan hiburan musik dan lainya,”
Kegiatan menyalakan kembang api merayakan malam tahun baru ditiadakan, sedangkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan batal merayakan pergantian tahun.

“Yang jelas, kegiatan hura-hura dalam Surabaya CFN sebisa mungkin akan diubah sebagai ajang berdoa bagi korban musibah pesawat AirAsia,” katanya.

Untuk menyambut malam tahun baru Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya menggelar Car Free Night yang dipusatkan di ruas jalan Tunjungan, Gubernur Suryo, Panglima Soedirman, dan Raya Darmo.

Sejumlah panggung hiburan didirikan di beberapa ruas jalan untuk menampilkan berbagai hiburan, selain berbagai atraksi dari komunitas-komunitas di Surabaya dan sajian aneka kuliner yang akan dimulai pukul 16.00 WIB – 00.00 WIB.

Ketua DPRD Surabaya Armuji telah mengimbau warga Kota Surabaya untuk tidak merayakan pergantian tahun baru 2015 secara berlebihan menyusul musibah jatuhnya AirAsia QZ8501 yang sebagian besar penumpangnya warga Surabaya.

“Boleh merayakan pergantian tahun. Tapi jangan terlalu berlebihan. Saudara-saudara kita masih banyak yang belum ditemukan, masa kita malah bersuka cita,” kata dia.

DSCN0796

Dalam pantauan Reportase Patga Biro Surabaya dalam malam Tahun baru 2015 Warga tetap antusias mendatangi Car Free Night, walau tidak ada Hiburan Musik dan perayaan hinggar bingar lainnya,
Hanya ada kegitaan Free Style Sepeda BMX, Dan Skate board. dan juga DOA bersama.,
Disaat Jam menunjukan 00.00 saat pergantian tahun , Hanya dimeriakan Kembang Api oleh warga yang telah membawanya dari rumah masing2, dengan intensitas rendah

Berikut Jepretan Biro Surabaya Di Jln Gubernur Suryo dan Sekitarnya saat acara Car Free Night “Surabaya Berduka”

DSCN0830

DSCN0813

20141231_215259

Masyarakat menuju area CFN

 

DSCN0835

Gedung Grahadi

 

 

DSCN0794

Free Style Sepeda BMX

 

(20141231_221516

20141231_223534

DSCN0803

(Kegiatan Teatrikal On the road )

DSCN0816

DSCN0824

DSCN0825

2014-12-31 23.41.46

DSCN0788

 

20141231_221646

DSCN0789

By : Patga Biro Surabaya

 

 

 

 

 

 

Share.

7 Komentar

  1. SALUT, pergantian tahun tidak harus dilaksanakan dengan hura hura atau pesta, yang penting adalah kita harus dapat interosfeksi, sehingga kita punya acuan apa yang harus dilakukan untuk tahun yad.
    apa lagi kita sedang dalam keadaan berduka, setidaknya kita mempunyai solidaaritas terhadap saudara kita yang tertimpa musibah, alangkah lebih baik apabila kita ikut mendo’akan, mengadakan pengajian, untuk saudara2 kita tsb dalam merayakan pergantian tahun baru ini !

  2. Salut untuk warga surabaya… dan rasa hormat sebesar besarnya untuk ibu walikota… hehehe… kangen ke kota ini lagi… walaupun panasnya pooolll… tapi eunak buat jalan2…

  3. respek besar untuk arek Soerobojo… luar biasa.. salut untuk kepekaan hati Ibu Walikota… sanajan ketok’e koyo nesuan.. nek ngomong bengak-bengok.. tapi atine Arek Suroboyo alus.. luwih alus ketimbang sing ketok’e alus nek ning tipi.. salam hormat kangge pwnikmat lontong balap.. dari penikmat sego pecel.. 🙂

Leave A Reply