Siap menjadi lebih maju..Cinta Tanah Air Dan Bangsa

3

dedenew53

Kami PATRIOT GARUDA Biro Madiun beberapa hari ini, mencoba untuk mengenalkan Yayasan Bela Negara” Patriot Garuda ” kebeberapa petinggi TNI dan POLRI di Madiun, serta mencoba menimba dan menambah wawasan mengenai Patriotisme dan Bela Negara.

Dengan salah satu Petinggi TNI yangg berwibawa,tegas dan ramah dengan hanya ditemani segelas air minum kemasan, kita diberi wawasan tentang Bela negara . Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Jiwa Patriotisme dimasyarakat sudah mulai tergerus ,
Salah satu contohnya adalah ketika TNI latihan didekat pemukiman penduduk ,kalau dulu warga masyarakat antusias menyediakan hidangan pelepas dahaga,dan memberikan bantuan agar latihan tersebut bisa berjalan dengan sukses dan, serasa jiwa Patriotisme nya terbakar untuk ikut andil membela negara ini bersama sama TNI berjuang demi NKRI tercinta ini,
namun… sekarang seolah olah nilai nilai kebudayaan itu telah mulai sirna yaitu kebudayaan saling sinergi antara TNI dengan Rakyat.

Dan benar adanya. bahwa TNI ada,dari,dan untuk Rakyat, dimana salah satu contohnya adalah aplikasi Strategi Militer TNI yang tidak lekang oleh waktu, yaitu strategi asli milik Rakyat Indonesia yang di ditiru dan aplikasikan negara lain dalam Strategi Perang Gerilya oleh Panglima Besar Jendral Soedirman dan Ditulis dalam buku ‘Pokok-pokok Perang Gerilya‘, karangan Jendral AH. Nasution

Dan kini dicanangkan kembali program program untuk bersinergi kembali dengan rakyat, diantaranya program TMMD ,Bina Terioterial, Karya Bakti, Serbuan teritorial dll , Hal ini adalah keinginan tulus TNI untuk bersama kembali dengan Rakyat dan mematri kembali mata rantai yang telah atau mulai putus tersebut.

Bagi PATGA sendiri agar bisa kebih diterima dan dikenal diMasyarakat kami diberi arahan untuk melakukan baksos,kerja bakti dan membuat even even kebangsaan dalam konteks Bela Negara serta memberi wawasan sesuai visi misi Patga dimulai dari keluarga, teman / sahabat,dan lingkungan sekitar, dari kecil menjadi besar serta menjaga kekompakan serta persatuan dalam konteks menanamkan kembali Jiwa Patriotisme dan Bela Negara.

madiun11

 

Juga saat berdiskusi dengan petinggi POLRI yamg bersahaja dan sederhana serta berwibawa, yang telah sudi menemui kami di warung angkringan walau hidangan seadanya hanya nasi jotos/saduk dengan secangkir kopi, kita Patga biro madiun juga diberi arahan
Yaitu Bela Negara jika dikondisikan sekarang adalah bisa berbentuk baksos,membangun rumah pintar bagi anak anak terlantar dan kurang mampu,mengubah perilaku masyarakat dari kebudayaan negative menjadi positif, membantu korban bencana alam dan selalu sinergi dengan Pemerintah,Aparatur Negara dan Rakyat khususnya, serta selalu menjunjung tinggi Pancasila,Uud 1945 dan negri tercinta NKRI sebagai wadah dalam Kebhinneka Tunggal Ika an.

Dan yang lebih berarti bagi kami, adalah beliau beliau ini telah mengapresiasi PATRIOT GARUDA sebagai wadah yang positif bagi penanaman kembali Jiwa Patriotisme, dan Bela negara bagi Anggotanya dan Masyarakat luas,
Serta kedepannya bisa ikut andil dalam berbagai kegiatan yang akan diadakan oleh instansi2 yang menaungi mereka dalam konteks Bela negara dan penanaman Jiwa Patriotisme .
Kami juga banyak berterimakasih, kepada beliau beliau yang kami anggap sebagai pembina kami, karena mau dan sudi meluangkan waktu walau menahan lapar dan lelah sehabis bekerja untuk tetap menemui kami dan menerima kami dengan hangat, Juga kepada salah satu anggota POLRI yg turut hadir dan memberikan arahan arahan mengenai perijinan untuk kegiatan PATRIOT GARUDA Biro Madiun selanjutnya.

dan Saat ini Patriot Garuda Biro Madiun sudah berbuat nyata untuk masyarakat. sudah ada 16 adik adik pelajar yang di bantu patga biro madiun untuk bisa meneruskan pendidikannya
Kami siaapp menjadi lebih maju..Cinta Tanah Air Dan Bangsa

 

By Patsus Agavim Biro Madiun
Gambar by Patga PC0103 Madiun dan Patsus Dede Sherman

Share.

3 Komentar

  1. Bung Agavim, very inspiring! Terimakasih sudah memberi patga yang lain untuk memulai. Semoga kami,patga yang segera bisa menyusul Anda atau mungkin lebih baik.
    Salam patga,salam kebaikan,maju Indonesia kita!

  2. mantap ! Semoga Patga menjadi lebih maju… Bisa juga dengan cara melakukan seminar di sekolah”, seperti sekolah saya, dan beliau adalah mantan kopassus yang di turunkan ke kodim karena badannya melar.

Leave A Reply