MEIN KAMPF UNTUK PEMULA

9

MEIN KAMPF UNTUK PEMULA

Membaca Mein Kampf hasil karya Hitler saya membayangkan kata kata Pak Satrio: ” Demi Negaraku tercinta,  bersekutu dengan setan pun aku lakukan.”  Ya memang kesannya Hitler itu manusia kejam tanpa hati.
Tapi membaca Karangannya saya berusaha memahami kecintaannya pada Jerman.

julian15

Dimulai saat ia diangkat sebagai Reich Kanzler (Perdana Menteri) tahun 1933 ia mewarisi ekonomi Jerman yang morat marit. Pendahulu Pendahulunya yang katanya demokratis tidak mampu memperbaiki kehidupan rakyat Jerman pasca PD 1.Walau bukan orang ekonomi Hitler tahu jika ingin Jerman kuat dalam waktu singkat ia harus mengkarbit ekonomi Jerman, ia butuh suntikan modal maha dahsyat dan itu cuma ada di Amerika!

Ia tahu Amerika adalah negara demokrasi terbesar dan musuh dari Fasisme. Amerika akan jadi musuh besar Jerman suatu hari nanti. tapi Hitler tidak peduli. melalui kontak kontaknya di Amerika ia berhasil memperoleh suntikan modal, dari pengusaha Pengusaha Amerika (terutama Yahudi) yang dikumpulkan oleh bankir Prescott Bush (Kakek Bush Junior).
Pemodal terbesar adalah Rockefeller yang di anugerahi Hitler bintang kehormatan karena kontribusinya. Alhasil ekonomi Jerman bangkit hanya dalam waktu 5 tahun. Pengangguran menurun dari 6 juta orang pada tahun 1933 menjadi 1,5 Juta orang saja pada tahun 1938.
Saat Ekonomi Jerman Pulih dan rakyat sudah Sejahtera tidak ada alasan Bangsa Jerman untuk meragukan cita cita Hitler, sudah tiba saatnya bagi Jerman meningkatkan industri perang untuk mempertahankan bahkan memperluas kesejahteraan tersebut.

Langkah kedua pada tahun 1939 Hitler membuat pakta tidak akan saling menyerang dengan Soviet Rusia! Dunia gempar ! Tidak mungkin Fasis membuat perdamaian dengan Komunis yang dulu sangat di benci dan di peranginya habis habisan. Hitler melupakan pengorbanan Legiun Condor (pasukan ekspedisi Jerman) yang membantu Spanyol-Franco melawan Komunis Spanyol yang didukung Tentara Merah.
Wehrmacht sementara waktu gusar, tapi setelah diberitahu Hitler bahwa hal itu dilakukannya semata mata untuk mengamankan halaman belakangnya sementara Jerman menggilas Barat dan jika Barat sudah beres otomatis pasukan bisa di tumpahkan ke timur,akhirnya Wehrmacht bisa mengerti, Bahkan terjalin kerjasama antara Wehrmacht dan Red Army seperti pelatihan awak Tank Jerman di Rusia (Jerman berdasarkan Perjanjian Versailess tidak boleh memiliki Tank) dan pendidikan sniper rusia di Scharshutzen Schule (sekolah penembak runduk) Zossen Jerman.
Dua kekuatan paling berbahaya saling bergandengan tangan sambil tangan kiri masing masing menyembunyikan Pisau, dunia pun bingung.

Yang paling mencengangkan Nazi adalah partai buruh. Namun demi alasan kesejahteraan bersama Nazi malah menekan buruh untuk memberi konsesi semaksimal mungkin pada pengusaha. Nazi mensupport penuh pengembangan industri dan perusahaan jerman dengan memaksa buruh untuk ikut aturan pengusaha.
Karena Nazi berhasil mengentaskan kemiskinan dan pengangguran dan meningkatkan pendapatan mereka para buruh tidak banyak menuntut.
Hitler menerapkan Arbeit buch (buku pekerja) dimana para buruh hanya bisa bekerja sesuai dengan keahliannya, hal ini membatasi pilihan pekerjaan buruh namun meningkatkan profesionalismenya karena fokus pada keahliannya. Dengan tangan besi ini Jerman menjadi penghasil tenaga kerja yang profesional dengan hasil kerja yang bermutu bagus.

dedenew116

Kadang kita memandang sesuatu dari sudut pandang kita sendiri.
Kadang kita terpengaruh omongan orang yang sebenarnya iri dengan kesusksesan orang lain, tapi sejarah akan menemukan jalannya sendiri untuk mengatakan kebenaran entah kapan.

Hitler sudah melakukan bagiannya untuk Jerman walau namanya di hitamkan para pemenang perang. Ia telah menjungkirbalikkan ideologinya sendiri demi Jerman.
Tinggal kita yang berotak waras untuk mengambil hikmah dan mencerna apa yang tersirat.

By Patsus Wehrmacht biro Lampung
Gambar by Google dan Patsus Dede Sherman

Share.

9 Komentar

  1. Wah banyak ketinggalan artikel -_- , oia bung naga samudera izin menyampaikan pendapat, tolong dibuatkan artikel khusus untuk hari kemerdekaan 17 agustus kelak,untuk menambah dan memupuk rasa nasionalisme, semangat memajukan bangsa dll, dan menurut saya yang paling pantas dan mampu membakar api semangat rekan2 sekalian ialah bung satrio … beliau pandai memainkan ritme, bait dan kata2 yang dituangkan dalam tulisan … hanya menyampaikan pendapat saja bung naga dan rekan2 sekalian *peace … hehehe

    Sebenarnya saya tadinya mau menulis sebuah artikel juga khusus untuk 17 agustus, untuk membakar semangat kita untuk memajukan bangsa ini sama seperti waktu saya nullis artikel waktu harkitnas lalu, tapi saya ingat sosok bung diego yang lebih pantas, yang telah malang melintang, lebih banyak pengalaman dan hasilnya luar biasa ….

    Sungguh tidak sopan bila melangkahi tokoh senior sekelas bung satrio

    *maap ootnya kepanjangan, kebawa suasana yang biasa hari2 iseng bikin cerpeen -_-

    • bung diego apa pak satrio, ?
      Silahkan aja buat bung Yudha dan kirimkan by email , nanti kami muat
      Pak satrio kalau buatpun , artikel anda tetap kami muat,, agar lebih banyak artikel menyambut HUT RI ke 70,
      Untuk rekan rekan member lain bila ingin menyumbangkan tulisannya silahkan email

      • Pak Satrio Suroboyo , hehhee

        wah tak berani saya bikin artikel lagi bung, apalagi soal nasionalisme, berat …. Lebih Pantas dan lebih bagus hasil kreasi bung Satrio bung naga, hehehe 😀

  2. Itulah ketamakan yg menghancurkaan jerman
    walau fasis tetap komitmen harus dipegang teguh agar dihormati dan disegani.. kelakuan jerman nazi saat itu tdk beda dgn us saat ini bisa menusuk dari belakang

    Konflik sama kawan, sahabqt, teman kantor, kompetitor adalah hal biasa selama bisa diselesaikan dgn baik..

    Biasakan diri dgn mengelila konflik agar matang secara jiwa
    kenalkan anak dengan persaingan, konflik agar tahu apa itu dunia
    lindungi anak dan keluarga dari informasi media sampah

  3. Tidak ada kawan atau lawan yg abadi…yang ada hanyalah kepentingan abadi, baik itu kepentingan negara, golongan atau pribadi, nah khusus di negeri ini, yang disebut terakhir yang lebih mengemuka. Sungguh sayang.

  4. The Great leader, terlpas dr sgla pro kontranya.. kemajuanya dashyat dlm waktu singkat yg membuatnya lepas kontrol..
    kisahny agak mirip dg perjalanan Hideyoshi Toyotomi, kecil, berngkt dr bawah, lalu menjadi besar, membengkak hingga meledakan dirinya sendiri..

    Tak ad yg abadi dan tetap, dunia berputar.. kini kawan esok lawan..

Leave A Reply