Membakar Hutan (Hoax Corner Part 7)

132

TEROR AND TERRORIST
Membakar Hutan

citoxnew128

Suatu hari di kawasan perbukitan Papua, di sebuah puncak tampak kesibukan rutin sehari2 di sana… Dalam satu bangunan, tampak Mayor Siregar sedang berbicara dengan 4 Letnan Dua, pemimpin regu/unit… Tampak diantaranya Letnan Ismail, yang beberapa hari lalu melakukan perburuan di dalam hutan….
Mayor : Letnan Ismail, hasil kamu mengesankan kemarin…. Saya sudah laporkan apa yang kamu temukan langsung ke Dansat Intel di Mako Pertahanan Nasional…. Baik, saya memanggil kalian berempat, ada yang saya ingin bicarakan soal penemuan Ismail kemarin…
Pertama : terbukanya informasi soal adanya kamp2 pelatihan/penampungan OPM di yang tersebar di wilayah Papua..
Kedua : ada 2 titik yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita sekarang…. Jarak terdekat adalah sekitar 50 km di balik bukit itu (sambil menunjuk bukit diseberang lapangan)… Yang kedua agak jauh sekitar 80-90 km dari sini ke arah Barat….
Sesuai hasil diskusi dengan Dansat Intel kemarin, saya berencana untuk mengirimkan 2 regu Taipur yang saya sebar ke dua lokasi ini… Ismail, kamu istirahat saja, sudah 10 hari kamu bertugas di dalam sana…. Kamu, Zein sama kamu, Santo…. kalian yang bertugas sebagai Taipur ke dua lokasi ini…..
Bawa perangkat live satelit link dan kamera khusus untuk merekam siapa saja yang ada disana….sekalian bawa portable laser targeting untuk “mengeliminasi” 2 kamp tersebut… Ismet, kamu membayangi regu Zein dari jarak 500 sampai 800 ya… Nanti yang membayangi Santo saya tugaskan Kapten Benyamin….
Oh ya, Ismet kamu bawa yang small UAV untuk mengintai parameter Zein ya, nanti Benyamin juga sama…

Tak lama kemudian, masuk Kapten Benyamin ke ruangan….
Kapten : ijin masuk Mayor…!!
Mayor : silahkan kapten…. kamu sudah tahu rencana kita kan? Sama dengan yang saya diskusikan sama kamu 2 hari lalu….
Kapten : siap, sudah Mayor….!
Letnan Ismet : ijin tanya Mayor…..
Mayor : silahkan Met…..
Letnan Is: untuk kelengkapan personil bagaimana Mayor?
Mayor : bawa secukupnya, suplai personil cukup untuk 3-4 hari, selebihnya cari sendiri ya…. Jangan lupa amunisi dipenuhi, jangan sampai kehabisan pas waktu “eliminasi” nanti…oh ya, satu lagi… jangan lupa bawa peledak sekalian untuk “menghabisi” sisa2 bangunan kamp…. semua jelas…?!!
Siap..jelas Mayor..!! serentak mereka berlima menjawab….
Diputuskan bahwa keberangkatan akan dimulai besok siang…

Malam hari tampak kesibukan sekitar 30 orang, 4 diantaranya adalah pemimpin regu, sedang menyiapkan seluruh peralatan untuk misi esok hari…..

Pagi harinya, sudah bersiap 30 orang yang terbagi dalam 4 regu untuk menjalankan misi Taipur ke 2 kamp pelatihan OPM… setelah briefing singkat dengan Mayor Siregar, ke 4 regu ini mulai berjalan menuju lokasi masing2 kamp… Sebutan untuk kamp ini adalah Oscar dan Sierra….

Kamp Oscar, berjarak sekitar 50 km dibalik bukit…terlihat sejumlah orang sedang berlatih kemiliteran….di pinggir lapangan tampak 4 orang “asing” sedang mengamati mereka dengan serius….200 m sebelah Timur kamp Oscar terdapat sungai, kelihatan ada sebuah boat sedang ditambatkan pada sebuah dermaga kayu sederhana…..
Pada sisi sebelah kiri, tiba2 tampak sepasang tangan muncul dengan hati2… menempelkan sebuah peledak dengan sangat rapi dan kemudian sepasang tangan tersebut menghilang lagi ke dalam air…
Di seberang sungai diantara pepohonan, tampak tersamar 2 wajah berkamuflase memakai teropong khusus mengamati kegiatan di kamp Oscar tersebut, satu orang lagi mengamati dengan “kamera” khusus untuk merekam dan “live streaming” via satelit…. 30 m dibelakang mereka tampak 1 orang sedang memegang sebuah portable satellite dish untuk menghubungkan “kamera” dengan markas Kompi dan Mako Pertahanan Nasional….
Diatas mereka tampak sebuah UAV kecil melayang2 sambil merekam kegiatan di sekitar kamp….

hadian22hadian23

Letnan Zein: “Unit Macan ke Markas, sudah lihat video streaming kamp Oscar? Ada 4 Albino jadi instruktur latih, 2 M16 A2 dan 2 M4 Carbine Special Forces Weapon. Gagak Hitam latihan dengan M16 A2, AK47 dan ada SS1, total laras ada sekitar 6, Gagak Hitam ada sekitar 10 personil” Bisa langsung di lihat Markas?
Markas: “Konfirm Unit Macan, jelas dan jernih gambarnya” Kami teruskan ke Mako Pertahanan Nasional… Standby Macan…
Tak lama kemudian Mayor Siregar bergegas memasuki Markas Kompi…
Mayor: “Macan, disini Mayor Siregar, gambar terlihat jelas dan jernih…. Ada yang lain Macan?”
Lt. Zein : “Markas, ada 6 gubuk, satu kelihatan ada perangkat antena komunikasi jarak jauh, 3 lain sepertinya untuk tidur 10 Gagak Hitam, satu bangunan dapur dan satu bangunan seperti gudang…. Ada 2 kamar mandi diluar…Arahan Markas?”
Mayor: “Markas disini, kamu bisa stay berapa lama disana? Kiriman dari Jakarta baru besok sampai butuh 2 hari untuk menyiapkan sampai ready to go… Unit Kobra diperkirakan baru tiba hari ini di Kamp Sierra..”
Lt.Zein: Macan disini, kami bisa stay 3-4 hari Markas, sampai semua ready…Kami buat kamp, 800 m dari Oscar… Unit Elang bersama kami di perimeter 800 Markas….”
Mayor: “Oke, Unit Macan dan Elang, stay low as possible and keep those camera rolling… Kami teruskan ke Mako Pertahanan Nasional….”
Lt.Zein: “Siap Markas, Unit Macan stand out…. Camera is rolling”.

Dengan segera, petugas komunikasi membuka link satelit langsung ke Mako Pertahanan Nasional:
Petugas : standby for satelit uplink on three, two one and we go live Mayor Siregar…!!
Mayor : :Selamat siang Mako, ijin melaporkan live streaming dari target Oscar, 50 klick dari Markas kami…Target Sierra diperkirakan live streaming sekitar 1 jam dari sekarang, karena baru saja tiba tadi Subuh dilokasi target”..

Dalam Mako Pertahanan Nasional di ruang situasi tampak Kolonel Dansat Intel disertai 1 Jendral Bintang 1 serta beberapa perwira menengah lainnya tampak memperhatikan layar lebar didepan mereka dengan muka serius….
Jendral: “Jendral Lubis disini, Mayor Siregar… Kami sudah tampak gambar dari target Oscar… Bagaimana situasi disana?”
Mayor: Siap Jendral, unit Macan dan Elang berada diposisi Oscar, seperti tampak gambar, 4 albino dan 10 gagak hitam, 6 bangunan dan fasilitas lapangan tembak sederhana”
Jendral : “hhmmm albino itu sudah diduga dari dulu, tapi kita tdk punya bukti otentik seperti sekarang ini…. Kolonel, siapkan rekaman ini, kita protes via nota diplomatik terbatas nanti, sementara ini apa kiriman kita sudah sampai disana Kolonel?”
Kolonel: Siap Jenderal, belum…! diperkirakan paket tiba besok pagi, dibutuhkan 2 hari untuk ready to go Jenderal.. Begitu paket tiba, langsung disiapkan..”
Jenderal ” Baik kalau begitu, Mayor, kita tunggu target Sierra live, setelah itu kamu tahu apa yang harus dilakukan..?”
Mayor: Siap Jenderal..! Laksanakan…!!

citoxnew126

1 jam kemudian, Unit Kobra menghubungi markas kompi
Lt. Santo : “Markas, unit Kobra disini, live streaming target Sierra on three two one and go live Markas…. 5 angsa putih, 12 gagak hitam terlihat di target Markas….. semua angsa putih pakai M4 Special Forces, gagak hitam terlihat memakaki 6 M16 A2, 3 AK 47 serta 2 SS1… 7 gubuk, 1 dengan antena, 6 lainnya diperkirakan barak, dapur dan gudang…2 kamar mandi luar… Ada 2 kapal motor disungai, peledak ready di boat.. Unit Walet di perimeter 500 mengintai Markas…. ”
Markas: Target Sierra jelas dan jernih Kobra…..
Mayor: Kobra, Markas disini, gambar jelas dan jernih, kami teruskan ke Mako Pertahanan Nasional…
Pada hitungan menit, gambar pun diterima oleh Mako Pertahanan Nasional, dan seketika itu pula direkam untuk mengajukan protes diplomatik terbatas kepada negara yang mengirimkan unit unit pelatihan tersebut…

Keesokan harinya, tampak 2 Heli Mi-17 V5 dilandasan membongkar muatan… Banyak peti2 dan tampak 2 buah UAV sekelas Predator di pinggir lapangan…. 2 UAV ini baru saja tiba diantar oleh 2 Chinook berikut perlengkapannya… Tampak pula peti bertuliskan “Hellfire Missile” di tumpukan peti amunisi dan perlengkapan lainnya….
Para teknisi segera menyiapkan peralatan dan UAV untuk misi esok lusa, begitu pula perangkat pengendali jarak jauh, tampak 4 pilot UAV sedang menyiapkannya di sebuah bangunan yang disiapkan sebagai ruang kontrol UAV….
2 unit Heli Blachawk Special Mission serta 2 Apache dan 2 Havoc tampak standby sebagai heli extraction pada saat misi selesai dilaksanakan…

Mayor: Markas kepada Kobra dan Macan…. Bagaimana situasi target Oscar dan Sierra?
Lt. Zein: Macan disini…kegiatan masih sama Markas, 4 albino masih terlihat intensif melatih…
Lt. Santo: Kobra disini, masih ada 5 angsa putih terlihat..
Mayor: Kobra dan Macan, prioritas pertama 4 albino dan 5 angsa putih “ditidurkan”… Seluruh gagak hitam prioritas kedua setelah mereka, Garuda 1 dan 2 akan mengarah dan membersihkan area Oscar dan Sierra setelah prioritas pertama “ditidurkan”….mengerti Macan dan Kobra?
Lt. Zein: siap laksanakan,,,!!
Lt. Santo: siap laksanakan..!!
Mayor : Walet dan Elang bisa membantu, tetap awasi jalur pelarian dan perimeter, habisi siapa saja yang hendak melarikan diri, tanpa sisa..!! Mengerti semua unit?
Unit: Siap laksanakan..!!

citoxnew60

Disepakati bahwa jam operasi dilaksanakan 1 jam kemudian oleh Letnan Zein dan Letnan Ismet… 2 Albino disasar oleh 2 sniper, sedangkan 2 lagi akan di “tidurkan” dalam jarak 100 m oleh tim serbu dengan SS 7,62 mm… sedangkan tim lainnya akan membereskan seluruh gagak hitam tanpa kecuali….
Lt. Zein: unit macan dan walet, kobra leader disini…. tunggu aba aba  dari saya baru kemudian beraksi..
Sambil melihat jam tangannya, Letnan Zein tampak tegang, kemudian sambil menghela nafas dia berbicara
Lt. Zein: On three two one…..execute guys..!!
BLLEEEPPP, BLLLLEEEP
2 Albino tersungkur dengan lubang dikepalanya…
BLLEEEPPP, BLLLEEEPP
2 lagi tersungkur dengan peluru tembus dijantungnya…..
Seketika itu pula, 6 anggota tim langsung memberondong milisi dengan semburan SS2 dan SMB tanpa henti…….

Bersambung

By Patsus Hadna Biro Jabodetabek
Gambar by Google, dan  Patsus Citox

Share.

132 Komentar

      • kita baca2 aja, walo dikatakan hoax tapi amat asyik di simak.
        kadang ane berpikir, artikelnya hoax, tapi komen di bawah sangat nampak nyata, maksud saya komen-nya asli tulisan ybs gitu :D

    • Ini hoax TNI-AD yg ditunggu-tunggu.
      Mantap alur ceritanya.
      Memang populasi burung2 albino impor itu harus eliminasi bung Hadna, soalnya bakalan mempengaruhi burung2 lokal.
      Pertanyaannya, apakah operasi ini serentak juga di beberapa target lainnya selain 2 ini? :)
      Ditunggu cerbung selanjutnya, ga pake lama ya bung Hadna.
      Salam Patriot,
      NKRI Harga Mati.

      • Pada cerita ini, hanya 2 lokasi operasi yang berdekatan dengan markas kompi mereka bung Lone_Wolf…

        Nanti mungkin pada episode berikitnya akan terlihat…. Salam Patriot..!!

  1. hem….bung hadnan nie bsa aj y bkin hoax kya gni,bkin dag dig dug bung….klu dibkin film mntap to bung…
    salam hangat buat bung dan para patriot nusantara….
    oh y jgan lama2 y bung sambungany…..

  2. Operasi senyap ya Bung, operasi anti proxy yg sebenarnya. Jangan hanya ofensif cari sampai sarangnya angsa putih dan albino kurang ajar itu…

      • Salam patriot pak director hadna!
        Sebuah cerita hoax yg sangat menarik.seolah2 kita yg membaca terseret ke dlm alur cerita.
        Oya pak hadna,apakah para albino dan gagak hitam tdk melakukan penjagaan di camp pelatihan mereka?
        Terima kasih untuk cerita hoax nya pak hadna,sangat menegangkan.salam patriot utk kita semua.

  3. perkenalkan saya zein asal bengkulu,,,, saya bru pertama x kemnt di PATGA,,,,,, saya mau tanya bung hadnan,,,,, tu albino paskn khusus dri negeri sebrang apa cma paskn biasa??? n trimaksh banyak buat hoax ny,,,,,

  4. Hehheheehehe… Sip hoax matra daratnya.. Nota protes terbatas dgn rekaman yg bikin mules dan mencret para musang berbulu kunyuk xixiixixixixixi.. Thanks hoaxnya bung hadna sehat selalu utk anda bung..adios amigos

  5. Albino mimpi buruk..hehe
    Bagaimana tanggapan emak nya albino bung Hadna?
    Dn bagaimana albino bisa blusukan ke Papua ya bung Hadna?
    Kalo liat supporting battle armament nieh hoax masi anyar ya bung Hadna?
    Salam bung…

  6. Hoaknya berjudul berburu bebek albino yang mencuri mutiara hitam…
    Lanjutkan bung hadna,tp jgn lama2 ya sambungannya.

  7. 2 unit Heli Blachawk Special Mission serta 2 Apache dan 2 Havoc tampak standby sebagai heli extraction pada saat misi selesai dilaksanakan…

    Wow… Blackhawk ? Apache ? Havoc ?

  8. Moga2 ada producer tajir yg main ke patga n baca ‘hoax’ nya bung hadna…lalu diangkat jadi film layar lebar…amin. Salam sehat bung hadna dan para sesepuh.

    #kamitidaktakut

  9. lamaddukelleng on

    waduh itu chinook udah dimari, kapan masuknya?
    albino masuk via sungai apa dari jiran sebelah ya?
    klo perlu markasnya dijiran juga di eliminasi tni pke hellfire, senjata makan tuan
    rasain…

    • Chinook diperkirakan masuk sebelum akhir tahun Bung Lamaddukelleng..(hoax lho ya)….hehehe

      Kalau soal masuknya para albino dan angsa putih, di simak seri selanjutnya ya bung….hehehe

  10. Mantap bung hoaxnya bikin jantungan bacanya…oh yh bung buknnya amerika ngelarang apache di tempatkn di papua..uav predatornya made in usa kyknya soalnya ada hellfire nya ,knapa amerika bisa ngasih mainan kyk gini

    • Amerika bilang begitu ya Bung Argaksa dalam klausul penjualannya? hehehehe….. Kita kibuli mereka bung…

      UAV made in lokal ada yang sebesar Predator bung, kalau soal tentengannya kan bisa apa saja, termasuk hellfire…..hehehe

      • Wooowww,jadi gregetan ternyata uav made in Indonesia ada yg segede n sesangar predator…kalo boleh tau,nama resmi uav ini apa ya bung hadna…anyway,artikelnya top markotop bung hadna…

  11. Den Baguz Q-Think on

    “2 unit Heli Blachawk Special Mission serta 2 Apache dan 2 Havoc tampak standby sebagai heli extraction pada saat misi selesai dilaksanakan…”…Barang nya dah disini smua yaaa bung Hadna….??

    sambungannya gk pake lama yaa Bung….naggung nih..

    NKRI STROOONGGGGG

  12. Blep…. Blep…
    bersambung lagiiiii…….

    jangan lama lama ya bung…..

    Havoc duet sama apache?
    Black hawk juga…?
    Dan SS kaliber 7.62 sudah operasional….?
    punten, nuwunsewu banyak nanya…

    • Dalam cerita ini, SS 7,62 mm sedang di uji cobakan pada kondisi alam dan pertempuran yang sebenarnya…. atau kata lain live test firing with real bullets at real combat environment Bung KZ….hehehe

  13. Rakyat Jelata on

    Wooow….
    Mantab artikel nya Bung Hadna…
    Jd tahu di daratan timur indonesia juga ada Hoax yg ga kalah seru dr hoax laut dan udara.. Xixixixi…
    UAV nya mungil.. Tp sgt jelas dan jernih utk mengirim gmbar ke Mako Nasional..
    Bung Hadna UAV nya itu apa produk lokal juga ya??
    Pengen tahu reaksi Mama Albino sm Angsa Putih setelah anak2nya di eliminasi…
    Jgn lama lama sambungannya Bung Hadnaaa…
    NKRI HARGA MATI….!!!

  14. amirudin ilyas on

    fiksinya terlalu menggelikan dari mulai part 1 – 7. menonjolkan alutsista canggih terus. padahal dalam kenyataan prajurit mampu bertindak canggih dengan alat seadanya. well namanya juga hoax ya tapi harapan saya ngehoaxnya sedikit nyrempet keadaan yg sebenarnya supaya tidak terkesan fiksinisasi banget dan juga tonjolkan kemampuan prajuritnya juga tidak hanya alutsista hoaxnya saja yg di tonjolkan mas. supaya kamipun bangga membacanya

    • Insya Allah ke depannya lebih baik Bung Amirudin Ilyas…..terima kasih atas masukannya bung…
      Salam hangat untuk anda..

      • Sepakat dengan bung Amirudin Ilyas, bumbu nya ditambahin dengan skill prajurit. Misal makan uler, dll.. diatas disebutkan sisanya ransum cari sendiri..atau perjalanan menuju lokasi juga di ceritakan agar lebih panjang biar dramatis. Over All weowwe

    • jangan lupa juga bung ngopinya jangan lama – lama apalagi di warkop pinggir jalan awas ketabrak metro mini ps.minggu – manggarai….heee

  15. Woow banget, semakin bangga menjadi Indonesia …tak bias diungkapkan kata kata kaekaguman ini, sehat dan sukses selalu untuk anda Bung Hadna sekeluarga…dan para Patriot Garuda…

  16. terimakasih bung Hadna untuk hoax nya .. mantap bung TNI .. mungkin ada hoax ya bung Hadna tentang ICBM rasa lokal ..

      • hihihi bung Hadna bisa aja … pantesan kemarin saya colek bung Hadna di hoax corner part 6 … ga di jawab2 … sippp bung Hadna.. ditunggu terus hoax nya bung .. atau dibukukan saja ya bung?

      • He he he..bung hadna gak sengaja mAkan umpan tuh.bung hadna say:kalo itu saya ga brani bung kingsoka,sensitif kata bung hadna.berarti ada dong brg nya.salam saya buat bung hadna.oya bung,apakah albino dan para gagak hitam tidak melakukan penjagaan di sekitar camp mereka sehingga kehadiran tni tdk di ketahui?

      • Bung Hadna, boleh saya request nanti dibuatkan hoax ttg Ambalat, pasti seru banget dan banyak cerita hoaxnya, thanks

  17. woooww…menarik sekali ini ttg UAVnya lokalan atau dr luar om?-heli MI 28 havoc udah terbang aja tuh..patner mantep ama MI 35. -SS yg pake kal 7,62 kyknya brg baru tuh udah ikut tugas aja..manggang burung gtu mmg mesti pake api neraka :)

  18. SS 7.62 udah punya mark kills ya…mungkinkah namanya jadi albino atau angsa (SSA – senjata serbu angsa/albino)

  19. BUng Hadna, hoax pengantar yang menggelegar artikelanya. Tetap sedap dinikmati, nyam-nyam. Kalau ditidurkan itu bagaimana Bung? berarti mereka ditangkap hidup2 dong ya, hheee…jadi tawanan dong sekarang.

  20. Itu kenapa ss1 bisa berada di tangan musuh bung Hadna? Apa terkait dengan kehilangan senjata TNI di papua bung? Kalau rudal Hellfire digunakan apakah ASU mau memberikan lagi rudal tersebut bung? Salam hangat untuk anda Bung Hadna

  21. Yaaahhhh… namanya juga fiksi bung… tergantung imajinasi penulis. lagian ini fiksi belum masuk taraf ufo ato alien lho… heheee

  22. membakar hutan. Di lihat dari judulnya, kirain hutan riu yg kena bakar, setelah habis baca, E dalah hutan gagak toh yg di bakar. God luke deh…. Bung hadna.

  23. Lamp (gak nyambung) on

    terimakasih Hoax nya yg ke 7 bung Hadna. Seru bgt bacanya. Lebih seru klo disertai ilustasi spt komik 20 halaman hahaha. Salam bung Hadna, sambungannya jgn lama2 ya.

  24. jiwa ke-patriot-an yang layak di-apresiasi…..
    …sejujur-nya sangat aneh(meragukan) bila keberadaan -camp OPM/teroris/pengacau -dimanapun tempatnya selama masih berada ditanah ibu pertiwi..tidak sampai bisa di-dikte(keberadaannya) oleh pemerintah meski perlu waktu untuk mengetahuinya.
    …adanya satuan22 unit elit lintas matra(TNI)…yang kemampuannya diluar-nalar-sesungguhnya merupakan -berkah tersendiri bagi pemerintah dan rakyat.
    …dan bila benar adanya seperti cerita di-atas….ternyata sampai sekarang -perang kabut/senyap-masih terus terjadi dipedalaman papua(TNI vs opm plus asing)..maka langkah pemerintah yang tetap tenang kala bersikap..sesungguhnya menyiratkan kesiapan segenap aparatur pemerintah dalam melawan -invasi asing-dalam bentuk apapun ??? ??
    ….terima kasih atas -bagi kisah-dan selamat -berjuang untuk TNI.

  25. Hhhh

    Saya terpengong udah ada aja uav semungil itu,
    Pada hal jaman saya kul. Dosen saya yg auri dan ahli rancang bangun pesawat , bikin uav pertama sepanjang 2 meter lho. Dan temen ane yg tergabung utk nerbanginnya berasama anak fasi.

    Dan udah ada segede drone asu…..
    Blm nyambung saya…
    Apakah benar bung hadna..

    • Bung Mata Kaca, penelitian UAV memang bukan semata milik LAPAN, AURI atau Institusi pendidikan di dalam negeri…. Contoh Prof. Josaphat yang di fasilitasi Jepang…… Mungkin kah?

  26. Huaduh…. ini hoax bener2 bikin meriang habis.
    Kemampuan personel tni yg joss gandhos ditambah peralatan yg ciamik… hedew… cuma bisa geleng2 kepala.
    Matur nuwun bung hadna. Semoga bung hadna dan keluarga selalu dilindungi Allah swt. Aamiin.
    Jangan lama2 sambungannya ya… ^_^

  27. Asli panas dingin kaki bacanya… thanks hoax nya bung hadna :)

    “Keesokan harinya, tampak 2 Heli Mi-17 V5 dilandasan membongkar muatan… Banyak peti2 dan tampak 2 buah UAV sekelas Predator di pinggir lapangan…. 2 UAV ini baru saja tiba diantar oleh 2 Chinook berikut perlengkapannya… ” …. Bung hadna, itu Chinook rasa lokal kah?

  28. Alhamdulillah….selangkah dgn pasti ke depan yg mana semakin banyak alutsista dan unit khusus yg pantas mendapat gelar “battle proven”:
    Tontaipur
    UAV made in lokal (semua jenis)
    Sistem C4ISIR satelite – field
    SSX 7.62 mm
    Sniper rifle (semoga nanti diungkap yg mana)
    Peledak
    Combat support armament

    Bangga dan Salut unt dihaturkan kpd para patriot NKRI

  29. Artikel yg menarik bung hadna..
    Kpn tuh chinox hoaxnya ikut parade :p
    Saya mendukung TNI 100% untuk memberantas para demit OPM, sama para pendukungnya, apalagi sama negara yg namanya Vanuatu itu.. Kita kirim 1 batalyon Kopassus juga berantakan tuh negara.

    Jaya TNI Jaya NKRI..

  30. Garuda Tangerang on

    Sekelas predator dan bisa bawa hellfire serta chinok dan havock wew…mantapp..jadi pusing baca nya niey…salam buat patriot garuda yang lain dari garuda tangerang

  31. Garuda Tangerang on

    Sekelas predator dan bisa bawa hellfire serta chinok dan havoc wew…mantapp..jadi pusing baca nya niey…udah lama ga komen2 cm jd silent reader…krn sibuk kerjaan…salam hangat buat bung hadna,pocong serem,naga samudera dan sesepuh patriot garuda yg lainnya jg seluruh warga patriot garuda yg ada disini dari garuda tangerang

  32. Wah inti ceritanya ini lagi uji coba resep. Penggunaan berbagai macam “bumbu masak” untuk membuat angsa putih dan gagak hitam jadi angsa dan gagak goreng di “open season”.
    Good luck and keep hunting buat juru masak penjaga negara ini :D

  33. bung hadna…tanya nih…sniper tim taipur make buatan pindad kah?…mayat albino nya dikirim ke negara asalnya ato ikut dibumihanguskn jg?

    • Bung Syamsul, senjata sniper memakai produk dalam negeri bung….

      Kalau itu, saya susun dulu cerita sambungannya ya bung….hehehe

  34. Slamat pg smuanya…slama ini sy slalu nyimak hoax cornernya patku hadna…hanya 1kata..bangga sbg rakyat indonesia

  35. Wah pantesan. Bung
    Akhir2 ini 2 dubes. Negara berbeda
    Ke papua ternyata oh ternyata
    Mereka jg bca hoax bung hadna tooo hehe

  36. sugie freedom on

    itulah bgian dri proxy war yg di mainkan pihak asing
    ada 4 negara yg sllu usil kpd indonesia
    ada singapura
    malaysia
    australia dan amerika
    negara2 inilah yg akn sllu bkin perang proxy kpd kita sebaiknya kita tdk tinggal diam kita hrus blas dendam
    krn bila kita damai kita hrus siap perang….
    bgi sy australia yg pling usil kpd nkri bgmn qlo kita blas kirim milisi ksna biar merasakan bgmn rasax ad di negarax,,,, krn kita hax dbkin repot kpd mereka

    o ya bung hadna sejak kapan ad heli mi 28 havoc di beli tni menurut dr cerita di atas

  37. Bung hadna apakah bisa dikatakan bhw:
    Albino : ras eropa
    Angsa putih : ras asia
    Apa yg ras asia ini anggota fpda ?
    Krn gagak hitam koq sama di 2 sektor itu

  38. Saya suka nih sama cerita ceritanya bung Hadna, biar dibungkus dengan hoax dan sedikit bumbu2 tapi memang ceritanya selaras sama realnya strategy militer dan sangat mungkin akan / telah terjadi. Sedikit mo tanya, Albino albino itu menurut saya sekelas dengan konsultant atau paling tidak pasukan komando yang sangat tangguh juga apalagi memilih M4 Carbine. Mereka harusnya secara naluriah membuat parimeter sebelum operasi secara terbuka sehingga bisa mengetahui ancaman yang akan datang. Paling tidak pemasangan sekelas claymore pada titik tertentu akan sangat merepotkan pasukan kita.

  39. salam bung hadna…sehat selalu?
    terima kasih atas ceritanya….sejujurnya sangat cantik.

    heli havoc Mi28, Mi 17, dan Apache nya diangkut pakai apa ke papua…?
    atau eselama ini memang sudah stand by di papua?

  40. Bung hadna ini mungkin sedari kecil dulu, tangannya rutin di celupin air amunisi.. sehingga tulisannya buat sesak nafas dan keringatan, seolah2 ada desingan peluru di kanan kiri… bacanya juga harus tiarap… serem…

  41. Bung Hadna,
    adakah clue mengenai kunjungan dubes Inggris ke papua baru2 ini.
    Untuk cerita “hoax” ini kira2 peristiwanya baru2 ini atau udah lama.
    Klo kita denger berita di media selalu saja yg jadi korban aparat tni & polri, saya kadang jadi miris, krn minim sekali publikasi penangkapan & operasi ke opm, gimana yg sebenarnya terjadi di papua bung…
    Jika hox ini nyata, bangga saya terhadap tni tak pernah luntur..

  42. Jadi ingat cerita bersambung ” INDONESIA MEMBARA ” di warung sebelah, yang ceritanya sangat bagus dan bikin banyak orang penasaran karena ceritanya tidak tuntas …….alias sambungannya ngilang …..

  43. Kuli pelabuhan on

    Salam bung Hadna, waktu jamannya jend LB Moerdani kopassus pernah nangkep albino downunder yg memasok senjata opm di hutan PNG dan waktu itu dibawa ke Jkt, kenapa skrg pilihannya ditidurkan bukannya di bawa ke Jkt dan diarak di monas biar malu org2 negeri downunder ? Terimakasih bung Hadna

  44. kapan lanjutan ceritax ni bung hadna,,udah ga sabar nunggu kisah selanjutx..kisah nyata yg di balut dgn hoax..heheh..

  45. mantap negara kita ini..
    Jangan pesimis walau cerita hoax..
    cerita hoax di dalemnya banyak rahasia yg tersirat dibuka sedikit2..

    Jangan lama2 bung sharing cerita hoax berikutnya..
    Salam hangat bung hadna

  46. Cerita bagus.
    Pasukan khusus mungkin sekelas dengan green barret. Kemampuan menyatu dengan penduduk sekitar, melatih, mendoktrin, membekali senjata hingga menjadi kompi pasukan yang siap meraid markas TNI-Polri.
    1 orang bisa menjadikan satu kampung menjadi milisi setara militer reguler.
    Ingat satelit asing bisa melacak thermal tubuh pasukan NKRI jangan sampai dihabisi dengan sniper musuh.

    • Akhir-akhir ini memang ada kejadian kejadian aneh, terutama ledakan-ledakan besar yang tidak jelas juntrung-nya, tapi yang lebih aneh lagi masyarakat banyak yang menjadi saksi atas ledakan-ledakan aneh tersebut.

      contohnya, ledakan besar di selat makassar, sulawesi selatan. ledakan besar di lebak, banten. dan sekarang adalagi ledakan besar yang tidak jelas juntrung-nya di blitar, jawa timur. tapi tetap masyarakat banyak mendengar ledakan besar tersebut.

      apa yang sebenarnya terjadi? sulit untuk diperdebatkan kalau tidak ada sedikit barang buktinya didapat oleh masyarakat. ujung-ujungnya pasti TNI akan mengatakan itu gas buang pesawat temput saat memasuki kecepatan suara. masyarakat mau ngomong apa kalau sudah begitu.. kw kw kw…

  47. matt pellor.. on

    @ bung nara. pasti ane patengin di mari untuk hoax corner part 8 &danger zone part 3 nya. Emang kaga kapok2 tu pespur tetangga maen di mari. Untuk arhanud kite mutahin aja tu pellor jngn ngasoh2 biar pd rontok tu para intruder. Makasih buat punggawa nkri. Salam kenal..

  48. wirosableng007 on

    Bung Hadna, apa kunjungan dubes mamarika dan rombongan ke papua baru2 ini ada kaitannya juga dengan kisah ini?

Leave A Reply