Membersihkan Hutan ( Hoax Corner Part 8 )

158

TERROR AND TERRORIST
Membersihkan Hutan

dedenew238

Lt. Santo: Kobra dan Walet unit…..sasaran sudah ditentukan, semua siap? Mul, Aji, Sugeng gimana?
Mul: sasaran “bullseye” Kobra leader….
Aji: sama disini Kobra Leader
Sugeng: sasaran oke Kobra Leader….
Lt. Santo: Walet sudah dalam posisi?
Kapten Ben: ready on position Kobra Leader…..on your lead Let….
Sambil memperhatikan jam tangannya, Letnan Santo sekali mengecek senjata SS 7,62mm plus peluncur granatnya… Safety pin sudah terbuka, jari sudah dipelatuk, kemudian dia menghela nafas sambil memejamkan matanya…
Lt. Santo: On three two one……..execute guys…!!
BLLEEEEEPPP BLLLLEEEPPP BLLLEEPPP

Tiga suara khas senjata peredam sniper menyalak 3 angsa putih yg kemudian jatuh tersungkur dengan kepala tertembus peluru…..
2 detik kemudian Lt Santo menembakkan SS 7,62 mm dengan peredam ke angsa putih di depannya sekitar 100 m yang kemudian jatuh dengan jantung tertembus peluru, sisanya 1 angsa putih dihabisi oleh seorang prajurit dari Unit Walet….
Serentak kemudian 7 anggota lainnya, menyemburkan peluru dari masing2 senapannya untuk menghabisi para milisi….
15 menit kemudian, tampak 15 anggota dari Kobra dan Walet memasuki kamp Sierra, mereka menyebar ke seluruh kamp untuk memeriksa apakah ada yang masih hidup atau tidak….. Tampak Letnan Santo dan Kapten Benyamin di tengah lapangan berdiskusi…
Lt. Santo: Ijin kapten, saya tugaskan anak buah kapten untuk membantu menguburkan gagak hitam diarea belakang kamp….
Kapten Ben: silahkan Letnan, ada yang berguna dari kamp Sierra?
Lt. Santo: belum tahu, anak buah saya masih menyisir area kamp, serta menggeledah para angsa putih…..siapa tahu ada catatan yang berguna Kapten….
sekitar 10 menit kemudian, 2 prajurit menyerahkan sesuatu kepada Lt. Santo..
P1: Let, ini ada catatan di ruang radio, ada kode2 serta beberapa pesan yang sempat mereka catat…
P2: Let, ini tag dari 5 angsa putih, serta ada 3 gadget dalam saku celana mereka….
Sambil memperhatikan catatan yang diserahkan, kemudian Lt. Santo memerintahkan juru komunikasi untuk menghubungi Markas Kompi, setelah itu dia memperhatikan 5 tag angsa putih serta 3 gadget yang berhasil di sita….
Lt. Santo: Kapten, ini tag angsa putih…..ada komentar?
Kapten Ben: hhhmmmm sudah diduga ternyata mereka yang melatih…. Dasar SEAL sialan…!! Tunggu Let, SEAL cuma 2 kalau diliat, ooo yang 3 ternyata Delta….bangsat juga itu Delta…!!
Lt. Santo: bagaimana kapten selanjutnya? Kita hubungi markas saja?
Kapten Ben: silahkan Letnan hubungi markas…

dedenew165

Beberapa menit kemudian, juru radio menghubungi markas,
P3: On three two one….radio on Letnan… silahkan…
Lt. Santo: Kobra leader ke Markas….ada yang mau saya tanyakan Mayor…
Mayor: Silahkan Kobra Leader….
Lt. Santo: Kamp Sierra sudah dinetralkan, lapor 5 angsa putih “tertidur” dan 12 gagak hitam status sama dengan angsa putih…. Arahan Mayor…?
Mayor: Angsa Putih dimasukkan ke dalam kantong paket untuk dibawa ke markas Kobra leader….sisanya di kuburkan saja di area kamp…. Ada petunjuk Kobra Leader?
Lt. Santo: tag angsa putih, 2 SEAL 3 DELTA Mayor….ada catatan, 3 gadget dan beberapa pucuk senapan serta amunisi dan radio komunikasi..
Mayor: berita diterima Kobra Leader….. sama dengan Oscar berarti, hanya bedanya di sana semua DELTA….tidak ada SEAL..
Oke Kobra Leader, bersihkan area, seluruh senjata dan amunisi hancurkan, Garuda 2 sudah onflight ke Sierra, ETA 1 jam….
Lt. Santo: siap laksanakan Mayor…!!

Setelah berkomunikasi dengan markas, Letnan Santo memerintahkan anak buahnya untuk menyiapkan 5 kantong mayat untuk angsa putih…
Lt. Santo: kamu, kamu dan kamu (sambil menunjuk ke anak buahnya).. Masukkan semua angsa putih ke kantong, kita bawa mereka ke markas…. Mau ditukar sama Herky mungkin…..
Kapten Ben: Letnan, anak buah saya sudah selesai menyisir Sierra, apakah kita pasang laser pointer target?
Lt. Santo: silahkan Kapten Ben, Garuda 2 sudah on flight kata markas…
Kapten Ben: Oke Let……kamu dan kamu…pasang laser pod ya…. Sudah kamu pasang peledak disemua titik?
P4: siap kapten, sudah dipasang peledak semuanya…
P5: siap kapten, laser pod akan kami pasang….
Lt. Santo: Kobra Leader to all personel, setelah semua dibereskan, kita mundur ke perimeter 700…. siap2 untuk pertunjukkan kembang api guys…..

hadian25hadian26

Tidak lama kemudian terdengar panggilan di radio…
Pilot1: Garuda 2 ke Kobra Leader, status Sierra?
Lt. Santo: Kobra Leader disini…. Garuda 2 Sierra is clear, laser pod is on… Do you read the laser target?
Pilot1: Laser target terbaca Kobra Leader….my package is hot… Show time guys…!!
Dalam hitungan menit, terlihat UAV sekelas Predator menukik ke arah target Sierra, dan kemudian memuntahkan Hellfire sebanyak 4 rudal ke sasaran…..
BOOOMMMM BOOMMM
Hellfire tepat menghujam sasaran berupa bangunan bangunan di kamp Sierra…dan seketika itu pula seorang prajurit menekan detonator yang telah disiapkan untuk memusnahkan sisa sisa  bangunan serta senjata dan amunisi milisi…..UAV berputar kembali untuk memuntahkan sejumlah roket Hydra yang dibawanya untuk membakar kamp Sierra dan melesatlah belasan roket Hydra menuju sasaran…
BLLLLAAARRRR BOOMMMM BLLAAARRR…..

Lt. Santo: Kobra Leader ke Markas, pertunjukkan kembang api sudah selesai… ready to extract Markas…
Mayor: Konfirm Kobra Leader….. Hawk 1, Hip 2 serta Indian 1 menuju lokasi penjemputan Alpha….ETA 2 jam Kobra….. Good job Kobra and Walet…!!
2 jam kemudian, tampak sebuah Blackhawk Special Mission memanggil Letnan Santo melalui radio…
Pilot: Hawk 1 to Kobra Leader….please konfirm your position….
Lt. Santo: Kobra to Hawk 1, we send yellow smoke to 10 o’clock of your position….. ready Hawk 1…. (sambil melempar granat asap, sedetik kemudian asap kuning pun membumbung ke langit…) Yellow smoke is on the air Hawk 1…..
Pilot: Copy that Kobra, Yellow smoke on my read… Prepare to extraction Kobra….
Lt. Santo: we ready for extract Hawk 1….. Kobra unit is on your hello… 5 bags and Walet Unit is on Hip 2…. Air cover standby Indian 1….
Pilot: Copy that Kobra….. 2 minute for extraction Kobra…
Penjemputan berjalan lancar dengan naungan sebuah Apache yang mengitari lokasi penjemputan tersebut…..

dedenew156

4 hari kemudian, kawasan Lanud Utama Ibukota…
Jam 11 malam terlihat sebuah Globemaster II mendekati hanggar skadron 31… setelah berhenti sempurna, ramp door terbuka dan sejumlah personil mendekati hanggar dan kemudian melapor kepada salah satu staff Kedutaan….. Selanjutnya seorang perwira Kolonel AU menyerahkan sejumlah dokumen beserta sebuah tas kepada staff Kedutaan dan diikuti pengambilan 9 peti jenazah yang telah siap untuk diangkut ke dalam Globemaster…..Nota Diplomatik terbatas telah dikirimkan beserta bukti otentik kepada Kedutaan, dan jawaban mereka seperti biasa, 9 orang ini tidak sedang dalam penugasan aktif dan tercatat sebagai karyawan sebuah perusahaan keamanan swasta…. Komandan Pertahanan Nasional hanya tersenyum melihat surat jawaban yang dikirimkan oleh Kedutaan….. Kemudian dia berkata:
Jendral: surat ini dikirimkan Kedutaan tadi pagi, artinya mereka menolak bahwa mereka campur tangan secara langsung….. Artinya, kita berhak menghabisi siapa pun di dalam kamp2 lainnya tanpa harus mengembalikan mayat2 mereka…..
Kolonel: jadi bagaimana Komandan? Apa kita serang sisa kamp yang ada?
Jendral: kita lihat perkembangannya nanti, toh kamp2 lainnya pasti sudah diperingatkan dan sudah pindah lokasi… Tapi mereka tidak tahu bahwa frekwensi mereka sudah ada ditangan kita Kolonel….(sambil tersenyum)
Kolonel: siap Jendral..!! Kita bisa melacak mereka kapanpun kita mau….

Selesai..

By Patsus Hadna Biro Jabodetabek
Gambar by Google , dan Patsus Citox

Share.

158 Komentar

  1. Bung hadna bagaimana nasib sisa camp lainnya,apa berhasil dibersihkan atau keburu kabur,angsa putihnya..
    Oh yh klo dari cerita ini angsa putihnya udh kyk sitting duck..
    ,tk adakah perlawanan yg berarti dari para seal dn delta ini?

    • Bung Argaksa….kenapa begitu, saya terinspirasi dari film2 Holywood yang berkesan sangat superior sekali, makanya saya balikkan itu ke cerita saya dimana kita terlihat superior….

      Adegan atau scene adu tembak waktu kamp diserbu tidak saya tampilkan karena akan terlalu panjang….hehehehe

      Sisa kamp yg lain akan terus di deteksi keberadaannya bung…hehehe

      • Mantaap klo begitu bung hadna,saya tunggu hoax berikutnya bung,oh yh adakah kompensasi dri negara angsa putih buat tni?herky misalnya..hehe

      • padahal aslinya para angsa dibabat cuma pake “sumpit” atau lemparan pisau saja :-D
        cuma pasti angsa2 sombong itu tidak rela jika mereka keok cuma dengan senjata “biasa”, makanya dibuat cerita kalo mereka dikalahkan dengan senjata canggih, agar tidak melukai harga diri dan kesombongan mereka :-D hehehe.. maaf bung, cuma komentar asal, karena greget liat sikap pongah para angsa yang mengira TNI kita ndak bisa apa2. padahal dengan modal senjata tradisionil aja, TNI kita sudah bisa membereskan mereka…

  2. Masih sepi…
    Boleh nanya nih bung admin:
    Tahu dari mana kah kalo si bule itu anggota seal /delta forces terus barang bukti itu adakah dokumen secret tentang agenda apakah? Mf belepotan

  3. Buahahaha.. biar pd mampus tu angsa sm albino. Ini kejadian pass di penghujung thn 2015 kan ya. Hahaha kaga ngerasa in hari raya sm thn baru an tu angsa. Tragis” mati bukan untuk membela negara nya.. makasih bung nara untuk hoax corner part 8 nya. Salam

      • Mohon maap bung ndane, bung nara (naga samudra) nama nya ada di paling atas judul hoax ini. Kalo salah tolong di koreksi , hanya pemikiran seorang tukang panci kliling . Salam

        • naga samudra setau sy sebagai user yg memposting Bung, bukan penulis. Username naga samudra juga ada di artikel lainnya. Ibarat kata username tersebut sebagai Admin, pemegang kendali penuh web ini, hhee..

          sedangkan penulis artikel ini Bung Hadna yg dicantumkan dibawah posting, nah kalau apakah Bung Hadna itu sama dengan Bung Nara, saya kurang faham…

          • @Bung lanudpespur. Mohon maap . Kalau yg tulis artikel hoax part 8 bung hadna ane paham. Bung hadna sm bung nara pasti beda. Yg jd pertanyaan sy apa kah bung nara sama narayana itu sama. Hanya bung hadna dan tuhan yg tau. Mungkin ane akan selfie bareng kalau ketemu para patga ini. Mohon maap hanya pemikiran seorang penjual panci keliling. Salam

    • Saya Naga Samudra singkatannya bung NS aja bukan Nara atau Narayana

      Bung Narayana kadang masih aktif memantau blog ini,,

      Jadi Naga Samudra bukan Bung Narayana

      mau selfie Hayukkk Hehehehe

      • Bung NS, artikelnya bung Namraenu koq belum ada lanjutannya..? apakah beliau sedang sibuk untuk melanjutkan artikelnya? soalnya masih penasaran dengan dongeng fiksinya..

      • Bung Namraenu lagi bener2 sibuk..
        Punya Baby baru dan kerjaan dinas menumpuk
        Belum bisa buat kelanjutannya,,
        Insya Allah secepanya bila sudah agak longgar
        seri Navajo tampil lagi

        Sementara seri hoax corner dan Danger zone yg segera tampil

      • Iya beda bung….setahu saya klo bung hadna sering komen di tetanga sebelah tahun 2014 …….semasa bung narayana sama ndan ps masih aktif…..kalo ngak salah sih….

    • berarti pertanyaanku di cerita bagian pertama sudah terjawab ya?

      Aku pikir tadinya tuh barang2 macam apache, blackhawk dll di usung dg antonov dari rusia gitu.

  4. kutipan : …………” 9 orang ini tidak sedang dalam penugasan aktif dan tercatat sebagai karyawan sebuah perusahaan keamanan swasta…”.
    ane nggak kebayang, bagaimana raut wajah si penanda tangan saat meng-acc surat balasan itu. :D

  5. Bung Hadna, total ada berapa camp pelatihan gagak hitam?
    Baca artikel nya, terasa turut menarik pelatuk buat rubuhkan si albino.
    Mantap!!

  6. Jiahh,dah ketauan basah kuyup mau ngeles lagi….klo lg ngga dinas aktif,biasanya tuh albino pulkam…ngelola peternakan,atau mancing bareng anak2nya…lha ini,kurang kerjaan banget ngelatih2 saudara2 kita di timur…xixixixixi

    Good artikel bung adji..eh,bung hadna…jgn lama2 sambungannya yaa..
    NKRI jaya…

  7. AS sejak era Presiden D.Eisenhower pada akhir tahun 1950-an sudah menyatakan bahwa Papua Barat menjadi kepentingan mereka di masa depan….. dan sekarang calon Presiden Hillary Clinton juga menyatakan demikian, artinya AS akan mendukung pemisahan Papua dari Indonesia…

    • Strategi yg ditempuh AS adalah dukungan politik di dunia Internasional bagi anggota OPM , melakukan infiltrasi anggota militer secara langsung ke Papua untuk melatih milisi OPM, tindakan ini juga didukung penuh Australia.., pada tahun 1980-an beberapa anggota pasukan khusus Australia juga tertangkap.

  8. Bakulo Wajaro on

    Hehehhehehehe… Mantap hoaxnya bung Hadna… Bikin pening dan mules serta sedikit diare..wkwkwkkwkwk… Albino dan angsa putih ketauan juga dari Tag-nya (kalung prajurit).. lengkap sama alamat dan no hp nya kali ya…Modar ditanah papua…xixiixixixi.. Request bung Hadna..Ops perbatasan diserawak dgn hasil malon berkalung babi tolong dibabar Sekalian sama kapal selam rumpon di sepanggar..xixiixixixixi..biar tambah pinter curut-curut malon..huehehehhehehe… Salam Sehat selalu untuk anda bung Hadna dan keluarga.. Adios amigos

    • weittt….ada kasel malon yang di tenggelamin di sekitaran pulau sepanggar deket brunei sana?
      wah berita baru nih….gimana lengkapnya tuh.

      berarti malaysia sudah gak punya kasel lagi dong. 1 kasel yang tak bsa selam. 1 lagi sisanya kasel yang tak bisa nongol.
      lucu lucu…very lucu….kikikikiki

  9. bung hadna…knp g dibersihin skalian sisa kampnya? kl gt sisanya kn pasti waspada,masang perimeter,dan mnta bantuan yg lbh besar….btw yg di perbatasan malay ato singapura jg ada yg dibersihin kyk begini bung?

  10. Hmmmm…..shadow ops dgn baju private military company / pmc ya…sbg kamuflase.

    Salam hormat unt para patriot NKRI yg menjalankan tugas dgn penuh tanggungjawab thd negara dan rakyat.

    Smg bung Hadna berkenan angkat artikel lainnya di perbatasan darat dan laut di kawasan kalimantan utara spt yg direquest bung Bakulo Wajaro…..biar tambah mantab dan total kecintaan kami kpd NKRI.

    Salam Indonesia Raya

    • halah paling itu hanya alasanya saja…mungkin sebenarnya tuh…militer asli yang sukses infiltrasi…ytk persiapan perang proxy.

      kalau macam blackwater (air comberan)…mah kagak berani yah pakai kayak gituan.

      BTW….blackwater sekarang lagi banyak sialnya ya…? banyak yang tewas anggotanya. Di yaman entah ratus tuh yang gosong kena hantaman scud, ama qaher 1 (SA2 guideline). maupun yang di ambush oleh houthi dan AD yaman.

  11. mantep bung hadna..seperti biasanya :), adakah hub dgn dua dubes yg kemarin kepapua?dogtag mmg msh dipakai meski gak aktif klo diamrik? hehe..smg sj makin bnyk karung mayat isinya albino sm angsa putih

  12. Hebat para TNI kita ternyata mereka tdk berdiam diri melihat kondisi papua. Salut buat bung hadna yg telah berbagi cerita , sehingga dpt menumbuhkan patriot di jiwa kita sebagai anak bangsa.

  13. Nungguin semalam sampai ketiduran…alhamdulillah nongol juga…sedap,sedap,sedap…daging angsa putih. Mantap sudah terdeteksi peredaran mereka yang lain. Jayalah slalu TNI Dan NKRI

  14. blackhawkdown on

    Seperti di film Mission: Impoasible, “Your mission Dan/Jim, should you choose/decide to accept it, … As always, should you or any of your I.M. Force be caught or killed, the Secretary will disavow any knowledge of your actions. This tape/disc will self-destruct in five seconds. Good luck, Dan/Jim. ” dalam kasus ini mereka killed on duty hehehe tidak ditangkap hidup2 hehehee
    Pastilah disangkal tapi kalau tentara asing itu bekerja untuk swasta juga, Siapa yang Membayar kan? OPM mana kuat bayar…..

    Lt. Santo: Kobra dan Walet unit…..sasaran sudah ditentukan, semua siap? Mul, Aji, Sugeng gimana?
    Mul: sasaran “bullseye” Kobra leader…. setahu saya sih never use real name di theater operasi

    • namany juga cerita hoax bung,….hehehe
      mungkin bung hadna keinget temen masa kecilny bung mkany namnya disebut…..hehehehe,…just kidding bung n salam kenal

    • paling juga…tuh nama2 bukan nama asli kangmas. Biar seolah2 real dibuat seperti kenyataan….itu dugaan saya.

  15. imajinasinya sangat nyata… INI KEEEREEEENN, TAPI KOK UDAHAN? dongeng selanjutnya pasti para penjaga langit , atau tentang siluman yang di kirim ke manca nagara? lanjut pak HADNA.

    • saya mah….nungguin kelanjuatannya aja. nugguin pas eliminasi kamp2 yang lain. kan katanya banyak. moga aja ada 10 seri lagi cerita lanjutannya. hu …heheheheheheh.

      • itu juga boleh pisan bung.. terserah PAK HADNA saja , saya mah cuma lalajo alias nonton.. tapi kalo boleh usul sih , ya di panjangin dongengnya , jangan kependekan.. maaf usul pak hadna.

  16. Mantaaaaaab…. Akhirnya ketauan siapa dalang dibalik layar OPM…
    Hehehe…. Angsa2 yg lucu dan bayi albino yg imut tertidur dgn pulas utk selamanya…
    Terimakasih Bung Hadna utk kelanjutan artikel Hoax Corner 8 nya…
    Oia Bung Hadna.. Itu Frekwensi dr alat apa yg bs di detect oleh Mako Nasional kita ttg keberadaan para OPM ini??
    Maaf awam… Hehehe..
    Salam Hangat utk Keluarga Patga semua..

    • Frekwensi radio yang diambil dari catatan di kamp tersebut Bung Rakyat Jelata….dengan memonitor frekwensi tersebut diharapkan dapat terdeteksi di mana letak kamp nya….

  17. Harusnya menurut saya jangan dibunuh semua..
    Dari 9 sisakan 3 yang hidup..

    Terus minta ditukar ma alutsista hehehe.. (Yg masih hidup)

    Kalau cuma 9 mayat albino apa mereka mau menukar dengan herkey..

    Tp kalau ada yg masih hidupkan nilai barganing nya jauh lebih kuat hehehe…

    Salam NKRI

    • Setuju sekaleee bung asamata, sosakan berapa u interogasi thd tugas dan misinya serta buat bargaining dan nego kompensasi, kalau negaranya ndak mau ngakuin maka di air keras saja buat bukti taruh di museum satria mandala qqqqqq…

  18. Bung Hadna,
    Boleh kritik yaa…”Kok terlihat sangat mudah sekali… para musuhnya cenderung lalai n gak pake alat y g canggih?”
    Setahu saya n setuju dg komentar di atas, kenapa di sekeliling kamp gak dipasang ranjau sekelas claymore atau jebakan n jg kok gak ada penjaganya?

    • Kacung cirebon on

      Dan juga hanya infantry regular yg pakai dogtag. Special Forces ngga pernah pakai ID aka dogtag or whatever. di USA tugas sandhi yudha, unconventional warfare ada di tangan green berret. Saya rasa juga ngga ada delta force or combat application group or whatever punya ID card, apalagi dalam tugas Black Ops. Kurang realistic, tentara kita hebat tapi special force USA yaa ngga bego bego banget kali

      • seharusnya indonesia sudah punya database ttg prajurit calon musuh NKRI.
        misalnya prajurit USA, aussie , malaysia, Israel, singapore…sudah masuk ke database mabes TNI. Dengan kegiatan spionase tingkat tinggi curilah itu data2. sehingga ketika wajah dan cap jempolnya di skan langsung ketahuan ditempat, ID para infiltran bule2 itu.

      • Alur cerita kalau terlalu di real combat Theater nanti dikira beneran, padahal ini hoax corner
        Masalah nama gak pakai callsign sudah kami pikirkan memakai standart
        komunikasi saat damai antar mako dan personil lapangan,,

        Di serial lainnya juga kita plesetkan beberapa sandi , dan kode komunikasi kok :D
        selain itu untuk memudahkan pembacanya untuk menikmati alur cerita,,
        Syukur2 dibuat skenario serial Patriot part II di TV swasta Nasional
        Bukankah serial Rambo juga terlalu lebay alur cerita dan inferior ketokohannya,,
        itulah Propaganda :D

      • walao ga pake dog tag or whatever setiap kesatuan amrik memiliki penanda khusus semacam tato, bekas luka, benda2 pribadi yang bisa digunakan mengungkap jatidiri si turis…

    • Hehehehhehe… Mencoba menganalisa bung…Mengapa tidak dibiarkan sebagian hidup..? Mari kita lihat dan analisa tekanan politik baik diluar maupun di negeri ini pada saat hukuman mati akan dijatuhkan hanya pada seorang penjahat narkoba..? Bukankah sdh ada pengalaman kita dgn terpidana mati narkoba ausit..? AKan byk intervensi termasuk dari sekjen pbb demi melepaskan 2 org napi narkoba..? Benarkah mereka hanya penjahat narkoba..? Sampai sebegitu hebatnya kah pm ausit dan sekjen pbb membela penjahat narkoba..? Hehehhehe.. Bisa anda bayangkan jika para albino kita adili dgn tuduhan membantu separatis..?akan lebih runyam lagi bung…tapi jika para albino sdh mati dalam kantong mayat maka pesan yg dibawa oleh mayat2 tsb adl sgt jelas dan tegas… Jgn bermain api dgn 2 kaki kotor anda pada negeri kami wahai para musang atau mereka akan plg dalam peti kayu yg tertutup…
      Dan utk pertanyaan mengapa mereka tdk memasang perimeter di sekitar tempat pelatihan…? jika anda sdh memandang under estimate dan merasa lbh hebat dari musuh anda dan anda dapat masuk dgn mudah selama ini dan bisa melakukan apapun dgn mudah sebelumnya, apakah anda perlu khawatir dgn merasa perlu memasang perimeter..? Sama spt kapal penjaga pantai ausit yg mengusir para imigran hingga masuk jauh kedalam perbatasan laut RI dan merasa aman2 saja..?padahal dibawah mereka para siluman laut siap memangsa mereka bukan hanya dgn kamera namun lebih dengan torpedonya..? Lawan yg diam dan selalu terlihat inferior terkadang sering memiliki efek kejut yg tdk ada dalam perhitungan resiko musuhnya.. Mungkin spt itu analisanya.. Salam sehat selalu patga dan patsus..

      • terima kasih analisanya Bung, kalau untuk Herky bagaimana Bung? hhee..kok gak jadi ditukar yah, karena nggak diakui kali ya.

        kok nyebut2 Herky di artikel, apakah sebelumnya sudah pernah kejadian sepertii in idan ditukar dengan Herky? Hayoooo???

        hhee..lalu Herky itu apaan yang Bung? hhee

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehe.. Bung Lanud..mungkin bisa ditanya dgn bung hadna sang sutradara..apakah ada kaitannya dgn hibah herky sebelumnya dari ausit..?atau hibah kendaraan taktis kopasus dari ausit juga..?huehehhehee.. Mengcopy diplomasi sukarno kpd JF Kennedy dgn allan pope..

      • lamaddukelleng on

        trims bung bakulo wajaro, mencerahkan, tapi kedepannya tni mesti lebih hati2. trims juga bung hadna hoaxnya, kalo tidak di hoaxkan kami mana tau info sensitif begini.
        kalo boleh dibabar bagaimana percobaan nuklir albino di samudera indonesia yang bikin tsunami, apa kita biarkan saja tanpa menuntut atau memang hoax sejati aja?

      • Bung BW,
        makasih banyak dg analisanya…kalo dr analisa Bung BW, apakah perubahan sikap dr US terhadap TNI akhir2 ini dg menajak rutin latihan hampir seluruh kesatuan elit TNI tiap angkatan, gara mereka sadar dg kualitas dr TNI kita?
        Juga perubahan sikap Aushit, apakah kita protes diplomatik dg bukti foto2 kapal mereka yg masuk jauh le teritori RI? bkan kita torpedo, tp kita biarken n ambil sebagai bukti.
        Karena saya lihat skrg Aushit skrg seperti anak mama yg manis kelakuannya keRI, gak arogan seperti sebelumnya

    • kmungkinan boby trap ada disekitar situ….namun ingat,..pasus TNI sdh mmperhitungkan hal itu..mrk sdh tau/mmperhitungkan lokasi2 yg ada jebakannya…tontaipur..kopasus dlm latihanny hrs melewati sjumlah jebakan di suatu lokasi…ngeri gan…

      dan operasi eksekusi senyap sprti itu hrs dilakukan serempak seketika dlm waktu bersamaan..mrk jg menggunakan senjata berperedam…one shot one kill serentak hanya dlm itungan sekian detik…..itu sebaby musuh tdk siap…

      keliatan mudah…namun ssungguhnya sangat sulit..dilapangan hanya operator2 yg sangat trlatih bisa melakukan itu…

    • @ bung B.A.j. itu pasukan amriki ke duanya bung. Delta pasukan darat nya seal marinir nya. Kalo yg seal itu yg kemarin thn 2011 berhasil bunuh osm bin ladun. Tp di mari mreka ga ada apa2 nya bung. Bukti nya 9 kantong telah terkumpul kan. Salam

  19. Jenggot Bonar on

    mantap UCAVnya, tidak kalah dengan predator… soal tentenganya wauuu… bisa di instal rudal apa saja, termasuk rudal dalam negri kah… … Tambah dahsat skil TNI kalo dah di bumbui teknologi yg mutakir n terkini. Makasih artikelnya bung hadna. Dan 1 lagi bung, masalah rudal hellfire ini, dengar2 rudal in dah bisa di perbanyak dengan cita rasa kas lokal… Apa gosib itu benar. Hehehe

    • kok pikiran saya …ada kesamaan dg yang anda utarakan. dan ternyata sudah ada ya? baguslah.
      lah wong sea cat reserve engineering aja sudah ada kok…(bentuknya lebih keren dan futuristik) , disana sini juga sudah oernah ada yang nyingging SA2 dwina di hidupkan lagi dg upgrade rasa lokal, dan seeker dari rusia.

      mosok yang macam helfire kayak gini gak bisa bikin/kopi dan produk massal.

    • @.ARYA JAYA. Indonesia negara unik, kadang banyak yg kecele dengan permainan cantinya indonesia… dlm urusan rudal hehehe sekelas tomahawk, excotet , bom pintar, dah bisa buat turunan yg lebih dari pada aslinya,.. bahkan bisa lebih mak yoss lo, hehe

        • Jenggot Bonar on

          kalo yg di uji coba yg kemarin-kemarin, saya kok masih gelab bung… Coba taya bung hadna ,Kalo bliau nongol hehehe. Karna tukang bakso yg sering nongol depan rumah, tidak lagi jualan.

      • Ahh bung hadna, seyumnya bawa berkah, apa malah mbedol rumah nihh… Seyumnya sejuta pertayaan..! Salam sehat bung.

  20. gak kapok2 nya negeri kangguru, .. semenjak tahun 2011 silam sebuah kabar berhembus di negeri kangguru, tentang laporan dari salah satu kesatuan elite militer negara kita, yaitu tentang adanya gerakan bawah tanah (rahasia) yang bocor… laporan itu mengklaim adanya kesiapsiagaan perang gerilya dari kelompok seperatis Papua, tetapi terungkap bahwa persenjataan mereka minim yaitu dari sepuluh orang hanya satu yang bersenjata lengkap… Alangkah malunya negeri kangguru karena kesatuan elite militer RI dapat mengungkap siapa orang-orang yang bermain… mulai dari politisi, akademisi, wartawan, pekerja sosial dan pemimpin agama dari seluruh dunia yang menyokong gerakan separatisme di Papua. Di antara mereka ada senator Partai Demokrat AS Dianne Feinstein, Uskup Agung Desmond Tutu, anggota parlemen Inggris dari partai Buruh Andrew Smith serta mantan pemimpin Papua Nugini Michael Somare. “Mereka adalah beberapa dari sekelompok besar orang yang bersekutu menuntut Papua Merdeka,” laporan tersebut dapat dilihat dari salah satu media sosial negeri kangguru yaitu The Canberra Times.

    Dan yang lebih gilanya lagi kesatuan elite militer RI dapat mengungkap gerakan tersebut mulai dari tahun 2006 sampai dengan saat ini,

    Banyak anak bangsa sendiri meremehkan kekuatan TNI,… Bahkan pihak asingpun “BUTA” dengan kekuatan sebenarnya TNI… Gerakan TNI sangat berkabut, tapi terukur dan mengejutkan, mengejutkan bagi semua pihak… Turis yang berdatangan ke negara kita pun sangat terpantau… setiap sendi-sendi kehidupan di negara ini pun terpantau dengan rapi oleh TNI… jadi mari kita sama memberikan dukungan bagi negara ini, dengan cara apapun… NKRI JAYA !!!

  21. Terimakasih untuk para pejuang nusantara, yg telah memberikan kedamaian pada ibu pertiwi

    Semoga nusantara selalu dalam lindunganNya

  22. Ijo Royo Royo on

    Cerita mantab,… tapi mau ingetin juga : lirik kuno navajo, danger zone dan yang lainnya, jangan kelamaan uploadnya,… ntar keburu ilang moodnya,….

  23. Bung Hadna kemana ya? biasanya paling rajin dan sabar menjawab kegalauan pertanyaan teman2 Patga .. hehe, apa sedang menyiapkan hoax corner yang lebih dahsyat? Ada ga bung Hadna, operasi TNI yang berhasil di luar, misalnya yang disebut badboys di Palestina? atau malah misalnya yang di jantung musang ASU dan di British?

  24. @bung hadna..kalau g slah taon lalu ada globemaster knjungan ke indonesia..jgn2 ini yg mw di angkut y bung hadna..
    Oh iya bung, bisa g bung hadna buat crita hoax conernya black ops mantan panglima moeldoko utk Abu Jandal..Makasih bung sbelumnya

  25. Artikel yg mantap bung hadna..sperti biasanya bung hadna mengaburkan beberapa crita realnya supaya lbih terkesan simple tp mengena dan hasilnya pun ttap sma dgn realnya..hehe
    Oh iya kalo bisa, bung hadna buat hoax corner tetang black opsnya abu jandal..thanks bung

  26. Permisi sesepuh ikutan komen, manteb sekali bung Hadna cerita fiksireality nya menggugah semangat berbangsa dan bernegara segenap rakyat Indonesia.
    Mohon dilanjut bung dgn episode cerita lainnya.

  27. Kuli pelabuhan on

    Salam bung Hadna , kalo ga salah tempat kejadiannya ga jauh dari Mozes Kilangin ya? Beberapa saat setelah pesta kembang api di lokasi angsa putih ditidurkan, Mozes Kilangin ditutup sementara karena asap dari kebakaran hutan . Menurut BMKG setempat asap berasal dari kebakaran hutan seluas 50 hektar. He he he

  28. Garuda Tangerang on

    ” 9 orang ini tidak sedang dalam penugasan aktif dan tercatat sebagai karyawan sebuah perusahaan keamanan swasta…”. Perusahaan keamanan swasta seperti black water kah bung hadna?gambar drone sekelas predator nampak juga akhir nya hehehe..thanx bung hadna n sesepu dsni yg slalu ksh pencerahan

  29. Garuda Tangerang on

    9 orang ini tidak sedang dalam penugasan aktif dan tercatat sebagai karyawan sebuah perusahaan keamanan swasta…seperti black water kah bung hadna?gambar drone sekelas predator nampak juga akhir nya hehehe..thanx bung hadna n sesepu dsni yg slalu ksh pencerahan

    • Nah..ini yang kadangkala tidak diketahui umum… Amerika juga memiliki Pasus siluman yang disebar di beberapa Perusahaan miliknya atau NGO… nah lucunya, anggota pasus ini biasanya berhenti/dipecat dari pasus resmi…atau bahkan di”mati”kan dan di”kubur’kan… kek PAsus seal mereka yang nembak osama bin laden yang tiba-tiba “mati” kena roket …hahaha

      • Waduh .. koq ada keterangan demikian to bung Atmoo mengenai perlakuan Passus mereka.. tolong dibabar sekalian bung Atmoo biar para warga Parta mengetahui sepak terjang mereka…

        • maksud ane…. perlakuan tersebut hanya berupa perubahan identitas… kalo orangnya mah masih sehat walafiat… misal tahun kmaren navy seals dengan track record bagus, tahun ini dipecat karena nyambi jadi masuk tipi, eh awal tahun terlihat di area konflik sebagai wartawan…. :) :)

          • Hemm.. tak kirain setelah selesai bertugas terus mereka malah dihabiskan oleh pemerintah mereka untuk menghilangkan jejak dan informasi biar tidak keluar…
            Tapi yang pasti para hulubalang negeri ini tetap waspada, sigap, dan trengginas dan pergerakannya senyap, terukur dan tetap menampilkan low profil,

  30. Mau Tanya pada rekan2 patga yang budiman. kemarin malam sekitar jam 21.20 melintas diatas rumah saya pesawat berbadan lebar menuju lanud atang sanjaya sepertinya. Sebelum pesawat berbadan lebar ini lewat ada pesawat kecil berputar2 2 kali dan setelah pesawat besar itu lewat, pesawat kecil ini berputar 2 kali lagi. Kira2 ada mainan baru apakah yang datang? Soalnya kejadian ini sangat langka menurut saya. Jalur ini bukan jalur komersial penerbangan tetapi jalur chopper au ats menuju jkt dan sebaliknya. Mohon dibabar sesepuh.. “Berharap atang sanjaya punya mainan baru”

    • Bung Trondolporp, semua penjaga dari asset perusahaan2 besar US memang “eks” tentara US sendiri…. Istilahnya Private Military Contractor atau di singkat PMC….

      • untuk murni PMC kelihatannya tidak diperkenankan untuk dipakai di Indonesia kang…. mereka murni meminta bantuan dari US Army untuk menyediakan jasa security consultant…. Beberapa masih listed sebagai Tentara AKtif… untuk ex Seal atau Green Berret memang biasanya mereka keluar dulu dr kedinasan…. tapi info ini mungkin bisa juga salah :)

  31. Bung Hadna semoga sehat selalu. Bung mau nanya aktivitas TNI di pantai utara Sumatera bagaimana??? Soal nya kemaren saudara saya disana bilang dia ngeliat kapal kayu sederhana berisi paket narkoba + imigran gelap cina. Apakah ini persiapan proxt war dari sang “musuh”??

    • Bung Red Day, pantai Utara Sumatera termasuk yang selalu “diawasi ketat” oleh TNI AL… Jalur penyelundupan seringkali masuk lewat situ….. Daerah tersebut sudah dan akan terus diperkuat sistemnya bung….

  32. saya berharap akan ada yang mau sedikit berbagi kisah-hoax-tentang kerjasama pertahanan militer dan alusista antara indonesia dan iran…??? ???
    .karena saya melihat bahwasanya negara iran itu memandang indonesia lebih dari sekedar sahabat…bahkan arab saudi-pun seperti memaksakan kehendak agar indonesia mau-satu hati-dengannya(arab saudi)….hehheheee

  33. sugie freedom on

    russia negara yg tdk pernah mncampuri urusan dlm negri indonesia sy lbih respec ke russia
    misi ini bgian dri perang hybrid yg sedang di mainkan pihak barat…

    • Justru menurut saya rusia punya banyak andil dalam urusan dalam negeri Indonesia bung,hanya saja papa bear lebih cantik dalam memainkan perannya…apakah campur tangan rusia berdampak positif???biar waktu yg menjawab…salam

    • Bung Sugie Freedom, Rusia memakai pengaruh Indonesia sebagai penyeimbang kawasan… Sudah terbukti bahwa pengaruh perjuangan kemerdekaan Indonesia menjadi contoh bagi negara2 di kawasan Asia Tenggara, seperti Vietnam misalnya…. Meski pengaruh China masih lebih kuat dibanding kita, tapi China juga berpikir bila Indonesia menjadi sponsor perdamaian atau penengah suatu konflik…..

        • yang ada itu australi yang menyadap kita, intansi kita mana mampu beli spyware seperti itu, buktinya mantan presiden ke 6 pembicaraannya disadap oleh pemerintah australi, dan hal itu sudah dijelaskan sulit untuk di antisipasi karena sambungan internet kita harus melalui australi dulu.

          karena hal itulah mereka membuat seolah kita yang menyadap padahal merekalah pelakunya.

          ya begitulah mereka lempar batu sembunyi tangan

        • Kalau soal server saya tidak begitu paham Bung Ndane…. Bisa seperti yang Bung Z katakan, bahwa Australia lah yang “menyadap” kita sebenarnya… Tapi saya berpikiran bahwa memang sengaja kita menyimpan server di Sidney untuk “mengelabui” siapa pun yang menyadap server tersebut…

          Asli nya data intelijen dunia maya tdk pernah masuk ke situ….hanya “junk data” yg sengaja dimasukkan…IMHO…..hehehehe

          • iya bung Hadna, seperti bung Z katakan mungkin memang seperti itulah sebenarnya, merekalah biangnya.. bahkan kepala lemsaneg juga sudah menghimbau agar kita mengabaikan hal itu karena mereka sengaja memancing kita.
            salam hangat bung Hadna.

  34. kita menunggu timing yg tepat ,dan cermat, untuk merangkul sodara2 kita yg terjangkit virus proxy, mari sadarkan teman2 kita… 1 poin penting dari tanah PAPUA, dinginkan suasana yg dlm keadaan panas, supaya masarakat sekitar tidak panik, dan menimbulkan gejolak baru… Kita tunjukkan pada mereka (dalang proxy) bahwa kita adalah negara berdaulat, cinta damai… Kalo lo mau jual kita borong, kalo lo mau antar ajal,… Brani datang kami penggal.

  35. Garuda Tangerang on

    Kata almarhum kk ipar ibu sy (om sy) yg pensiunan BIA keturunan menado inggris yg sblm meninggal bekerja sbg kepala utama keamanan kedutaan as di jkt kl black water itu isinya mantan anggota special force nya as yg pensiun krn memang sdh wkt nya pensiun atau pensiun atas permintaan sendiri atau pensiun by request yg dua trakhir itu suka di tugaskan utk pelatihan militer negara yg di bantu as di balik layar…uuuuupppppzzzz…..kelepasan hahaha….ini jg hoax ya jg di pikir serius

  36. bung hadna…sejujurnya diri sangat berharap -bisa tahu-meski -sekilas tersamar-akan bentuk kerjasama pertahanan militer maupun-pembuatan multialusista antara pemerintah dengan- pihak” blok timur-seperti korut-cina-iran dll….yang selama ini ta pernah terungkap-sama sekali-oleh-ruang dan waktu….heheheeee
    ….entah mengapa diri merasa bahwasanya selama ini semakin banyak negara”luar yang menaruh-rasa hormat-dan segan- pada bangsa ini…walau-efeknya mungkin akan menimbulkan -iri dan dengki-bagi para negara tetangga seperti -negeri malaria-disebelah rumah..karena ta mampu menerima keadaannya…hahahhaaaaa
    ….sudah menjadi -rahasia umum-jika para pelaku pemberontak/teroris lokal dan sejenisnya merupakan -proy war-yang diprakasai oleh -pihak asing-untuk mencegah usaha-kemandirian-bagi bangsa indonesia.akan tetapi mengapa pemerintah memilih -bersikap-bertahan ketimbang membalas….!!! !!!
    …bung hadna,tolong sampaikan pada pemerintah…supaya lebih -bertindak tegas- pada para -pengkhianat -yang rela menjual diri-nya untuk kepentingan pihak asing ketimbang keluarga-agama dan bangsanya sendiri.

  37. yang ada itu australi yang menyadap kita, intansi kita mana mampu beli spyware seperti itu, buktinya mantan presiden ke 6 pembicaraannya disadap oleh pemerintah australi, dan hal itu sudah dijelaskan sulit untuk di antisipasi karena sambungan internet kita harus melalui australi dulu.

    karena hal itulah mereka membuat seolah kita yang menyadap padahal merekalah pelakunya.

  38. Tebak2an berhadiah crita hoax … hehe .. saat ini bung Hadna sedang menyusun hoax yang ambalat? atau yang sepanggar? atau yang TNI membuat Tentara Malaysia menyerah di Kalimantan? wow dah banyak tuh serinya … untuk yang kisah TNI sukses di luar negeri .. hehe rasanya bung Hadna ga bakalan bikin critanya ya ..

    • bagusnya adlh kisah bentroknya tentara kita dgn malaysia di kalimantan krn peristiwanya sdh bentrok sedangkan di ambalat belum bentrok jd gak seru.

      • siapp bung Hadna, dah 2 minggu lebih bung nunggunya hehehe … dah habis banyak ngopi sambil makan roti bung … hehehe .. lum ada juga ya hoax corner barunya.
        ada kemungkinan ya bung Hadna:
        1. bung Hadna bikin sekalian banyak artikel hoax cornernya .. hihihi
        2. artikel nya bung Hadna kena sensor ya bung … hihihi jadi ga boleh nongol lagi hehe
        salam patga bung ..

  39. mantap…dapat angsa putih tewas. siap-siap goreng angsa bung hadna
    lumayan 5 angsa buat 20 orang cukup…

    Lt. santo : Aji, sugeng kita istirahat dulu lah..ojo perang ae pegel iki boyoke…… kita sudah dapet angsa putih…
    Aji: Siap let, kita goreng saja angsa putih itu…
    Lt. Santo: ide bagus…
    Seugeng: mari kita santai dulu let, masalah perang gampang

    hahahaha…

  40. Kalau soal drone saya jadi ingat drone yang di beritakan di Liputan6, ini link-nya:
    http://news.liputan6.com/read/2099754/sky-scanner-drone-garuda-vs-drone-rp-45-triliun-jokowi?p=1
    Apakah tawaran prof. Josh mengenai Sky Scanner Drone ‘Garuda’ di apresiasi oleh pemerintah, saya tidak tahu, tapi kalau drone ini di apresiasi oleh pemerintah, maka ke unggulan yang di tawarkan oleh prof. Josh akan sangat membantu. yangmana berbagai perangkat pendukung teknologi untuk stratosphere drone ini bisa apa saja dan bisa dikembang di Indonesia.
    Dengan membaca hoax ini, muncul pertanyaan apakah drone tersebut telah di ciptakan dan di aplikasikan?

    • Naga Samudra on

      Gambar itu milik Bung Dede Sherman tentunya harus menghargai karya seseorang,
      Silahkan menghubungi Bung Dede Sherman

Leave A Reply