The Early Bird Mission ( Hoax Corner Part 13 )

87

LONG JOURNEY
Part IIA: The Early Bird Mission

dedenew255

 

Kolonel: “Ijin menghadap Jenderal….”
Jenderal; “Masuk… silahkan Kolonel… ada apa? Sepertinya ada kabar yang tidak mengenakkan kalau saya lihat raut muka nya Kolonel?”
Kolonel: “Siap, benar Jenderal…. ada situasi di Timur Tengah yang perlu kita sikapi Jenderal… Berkaitan dengan situasi di Yaman, Jenderal”
Jenderal: “Ya saya sudah dengar soal itu, memangnya kenapa Kolonel?”
Kolonel:” Athan Kedubes Yaman mengabarkan kalau serangan Koalisi sudah mulai merembes ke area pemukiman Diplomatik Jenderal… Sudah banyak bom2 yang berjatuhan di sekitar pemukiman Diplomatik, bahkan KBRI sudah terkena pecahan bom meski tidak begitu parah”
Jenderal: “hhmmm sudah mulai ngawur arahnya ini, oke kalau begitu kita buat Sitrep ke Istana…. kamu susun laporan dari Athan kita disana, saya akan bicara dengan Panglima TNI soal ini sebelum laporan Sitrep masuk ke Istana..”
Kolonel: “Siap, laksanakan…!!”

3 hari kemudian, Mako Standby Forces (Kogabpassus) Sentul

Jenderal: ” Kolonel, Istana memerintahkan kita untuk mengevakuasi WNI di Yaman… Panglima meminta kita menyiapkan sekitar 1 batalyon, kurang lebih 1000 prajurit… Saya ingin tahu kesiapan 1 kompi khusus kita yang ditugaskan ke Timur Tengah, status mereka bagaimana?”
Kolonel: “Siap, ijin melaporkan Jenderal….. 1 kompi khusus penugasan Timur Tengah masih terus melakukan latihan Jenderal… Status kesiapan mereka ready to deploy anytime Jenderal….”
Jenderal: “ini entry point bagus buat kita dan mereka Kolonel…. Dibawah penugasan penyelamatan WNI, mereka bisa disusupkan setelah tugas evakuasi WNI selesai…. Coba buat kontak ke teman kita di Moskow, bilang saja kita ready to deploy pasukan untuk penyiapan pangkalan mereka di Suriah..”
Kolonel: “ijin Jenderal, kalau memang kita akan deploy mereka ke Suriah, apa tdk lebih baik melewati Libanon seperti awal rencana kita Jenderal?”
Jenderal:”Kalau lewat Libanon, terlalu banyak “mata” yang melihat Kolonel…. kalau dalam operasi evakuasi ini, hanya kita dan otoritas Yaman yang tahu, kalau kita susupkan mereka setelah ini pun otoritas Yaman tidak akan pernah tahu”
Kolonel: “kalau soal resiko Jenderal? Mungkin perjalanan ke titik operasional mereka akan melewati banyak “rintangan”, terutama di titik titik  dimana gerilyawan ISIS menguasai, belum lagi gerilyawan gerilyawan lokal Jenderal..”
Jenderal:”Ya saya tahu resikonya Kolonel…. makanya mereka dibekali dengan penguasaan bahasa setempat terutama bahasa Arab…. Saya tahu akan berat dan pasti akan ada “lost personel” bila tidak hati hati… Saya pun berpikir seperti apa yang kamu pikir Kolonel, tapi opsi ini adalah yang paling “aman” dengan “kerugian” yang bisa di hitung…”
Kolonel:”benar Jenderal…opsi ini yang paling “aman” dan kecil kemungkinan di deteksi oleh “mata” lain…. hhmmmhhh… ”
Jenderal: “kolonel, saya pun akan sedih bila kehilangan 1 prajurit terbaik kita, tapi kita memang dilatih untuk itu….membunuh atau terbunuh di medan tempur….Saya ada usul Kolonel, kontak “unkown force” kita di jalur yang akan dilewati kompi khusus kita, mudah mudah an mereka bisa membantu meski saya tidak begitu mengandalkan mereka akan mengawal kompi ini..”
Kolonel: “baik Jenderal, saya akan kontak “unkown force” kita disana..”
Jenderal: “satu lagi Kolonel, siapkan logistik begitu mereka siap di “lepas” ke Suriah…”
Kolonel: “siap Jenderal, laksanakan..!!”

citoxnew128

Awal Mei 2015
Perbatasan Yaman – Arab Saudi
Kapten Rustam: “Elang Leader disini….Elang 1-2 dimana kamu?!!”
Kapten Irsan:”Elang Leader, Elang 1-2 ada di arah jam 7 belakang Elang Leader..200 m… Sial..!!”
RATATATATATAT TATATATTAATAT….!!!
Bunyi suara AK-47…..!! Pertempuran antara gerilyawan Houthi dengan pasukan darat Koalisi pimpinan Arab Saudi terjadi… Sementara 5 regu dari Kompi Khusus terjebak antara 2 kubu ini….

Masing masing regu dipimpin seorang Kapten, sedangkan Danki adalah seorang mayor yang berada di Regu Elang 1…bersama dengan Kapten Rustam..
Kapten Irsan:”Elang 1-2 disini…sseettaann wwooyyyy…!! Letnan perintahkan anggota regu untuk mempertahankan diri semampu mungkin…heavy fire in here Elang Leader..!!!
RATATATATAK….
Kapten Rustam: “Open fire..!! RATATATATATATATA…sambil menembakkan AK-47 miliknya…. Covering fire..!!”
RATATATATATATAK… Serentak 5 personil memuntahkan peluru ke arah depan mereka…. Sedangkan 5 personil lainnya berlari ke arah samping kanan sambil merunduk….
Kapten Suluh: Elang Leader, Elang 1-3 di sini…need my help friends?”
Kapten Rustam: “Eeeddaaann kowe..!! Masih nanya lagi butuh bantuan apa nggak….dimana loe..!!
Kapten Suluh: “tenang friend…gue ada di samping arah jam 3….50 m bro.. Elang Leader, lihat rumah yang di arah jam 1 kamu, free zone kayaknya itu, cukup buat kita istirahat… Do you copy Elang Leader…
Kapten Irsan: “Confirm Elang 1-3…jarak 200 m, free zone… Gue nggak bisa gerak nih, kejebak gue di sini bro..!! Cover me if you could see shooter from there bro…”
Kapten Suluh: ada 7 shooter dari tempat saya Elang Leader…. covering fire for 1 minute for 3 people bro…!! Ready..?”
RATATATATATAT ATATTAATATATAK…..!!!
Kapten Suluh:”GO….GO…!!!” Sambil memuntahkan peluru dari AK-47 nya…

Terlihat 3 orang berlari menyeberangi jalan sambil merunduk…tiba2 1 orang terjatuh…..
Kapten Irsan:”MEN DOWN…..MEN DOWN..!!! MEDIS….Mana MEDIS…!!
Sambil berteriak melihat ke belakang….
Terlihat seorang prajurit berlari mendekati Kapten Irsan….
Serda Desy: “Siap kapten…!! Saya Medis kapten..!!”
Kapten Irsan: “kamu lihat itu Des….kamu bisa tarik dia ke ujung sana? Kamu sama dia ya..” sambil menunjuk satu orang lagi….
Serda Desy:”Siap Kapten..” Sambil mengokang AK-47 yang disandangnya…
Kapten Irsan:”On my mark…..Covering fire….!!!!”
RATATATATATATATATTATA

Serda Desy langsung berlari bersama dengan seorang Pratu menghampiri prajurit yang terluka….. DEPDEPDEP… Serda Desy merasa ada peluru yg menghujam di tangannya, tapi dia terus berlari…..
Sambil memegang kerah baju, mereka menyeret prajurit itu ke sebuah bangunan kosong yang terlindung…..

dedenew213

Bersambung

By Patsus Hadna Biro Jabodetabek
Gambar Ilustrasi by patsus Citox dan Patsus Dede Sherman

Share.

87 Komentar

  1. weeeh mantap nih perjuangan para patriot nusantara,bravo TNI kibarkan terus bendera perdamaian dibawah panji merah putih di seluruh dunia,salam kenal untuk para sepuh dan para penghuni patga

  2. para hulubalang kita rupanya masuk lgsung ke kandang srigala yg haus darah. semoga mereka semua selamat seperti mna mereka waktu berangkat. hoaknya mantab bung hadna. banyak yg antri. bunng hadna kok sepertinya cerita ini melompat jauh ya rasanya alur ceritax part12 ke13 ada yg kurang. hehe… klau salah ya maaf.

    • Menurut saya, pasukan ini gak pake ss2 untuk mengaburkan identitas pasukan karena dikirimkan dalam misi yang hanya diketahui otoritas yaman dan agar tidak banyak mata yang “mencurigai” pasukan ini. Selain itu setelah selesai misi ini, mereka juga akan disusupkan ke suriah. Mohon maaf kalau salah.

  3. anak pai mandai on

    Waduh bung hadna tanggung amat masa bersambung pas Serda Desy lagi kena tembak dilenganx kodong,,,tega teganya dirimu bung hadna btw ditunggu lanjutannya hiks,hiks,hiks

  4. Naga Terbang on

    Gila baru masuk aja sudah langsung panas.
    Kejebak diantara dua pihak yang bertikai emang tidak meyenangkan.

    Bung Hadna, kok bawa Ak 47 ?

    • Lamp (gak nyambung) on

      hahaha, dendam sm kubil, ya bung??? dia lagi mantau LCS kayaknya. mantau induk semangnya si Chino daratan.

  5. Abis baca babaran bung Trahlor yg bikin jidat berkerut & berkedut langsung ketemu artiket hoax sambungan bung Hadna..
    Sayang mata udh ga nahan udh mau subuh di Kaltim.
    Nunggu babaran bung Hadna & rekan patga aja deh mau tinggal merem sejenak dl hehee..

    • Bung Syamsul, kita tdk ikut pertempuran Houthi-Arab Saudi, para “alumni” menunggu di perbatasan Yaman-Arab untuk mengantarkan mereka menuju ke perbatasan Suriah…..

  6. Wahh… Serruuu…kaya lg nonton film. ditunggu lanjutanya bung hadna… Serda Desi kasian bgt mau nolongin malah kena tembak.. Hik..hik…

  7. Bacanya serasa jd salah satu prajurit yg lg bertempur..sngat menegangkan..tq bung hadna..selamat menikmati semuanya

  8. xixixi….
    Bung NS habis kena todong….
    langsung release deh…..
    Makin ke sini, makin pinter aja motong nya.
    lagi seru2 nya bersambung aja….
    hadddeeehhhh…..

  9. nah udah terbit nich serial hoaxnya, makasih bung admin. kayaknya ditulis dengan tergesa2 nich bung Hadna soale pendek sekali…tanpa ada prolog sikon di Yaman tiba2 kok misi ke Yaman…usul bung admin bagaimana kalau serial ini dibukukan dan dicetak oleh patga begitu juga tulisan bung Yayan.

  10. Terimakasih Bung Hadna dan Bung NS, kira2…selain evakuasi WNI disana, MISI apa lagi yg diemban para patriot kita di Yaman? Terkait dg kepentingan kita atau permintaan dr otoritas Yaman atau karena permintaan para ulama2 kita yg banyak berkiblat ke ulama2 Yaman??? thanks Bung…

  11. “Unknown Force”, Tokoh misterius inihh….Bung Hadna, Jangan lama-lama nyambungnya…kuota, kopi sama cemilan udah mau abis nih…

  12. Kuli pelabuhan on

    Salam bung hadna mau tanya nih. Kan yaman posisinya di selatan sedangkan final missionnya di suriah yg diutara dan ada saudi among them. Trus gmn nyebrangnya tanpa tatapan mata sedangkan dari lebanon aja yg tetanggaan sama suriah bnyk mata memandang. Tengkyu bung hadna

    • Bung Kuli, sebelum keberangkatan sudah dikontak jaringan “alumni” dan relawan2 yang masuk Suriah lewat jalur Arab Saudi…. Jadi masih bisa “ngibulin” aparat setempat……hehehe

  13. Pagi warga patga….. Ta tetkira ternyata oh ternyata kepak sayap sang garuda sudah dimana mana bikin bangga lahir di bumi garuda tercinta….. Back to SR lagi….. Adios amigos bravo TNI

  14. “Ehhhmmm…….serda desy,smga selamat dlm perjuangannya. AK47 sbg penyamaran agr tdk bnyak mata mencurigai perjuangan serdadu garuda.

  15. OOT dikit :
    Kejadian di Somalia bakalan keulang lagi kayaknya..itu abu sayyaf berani menyandera WNI. Sudah saatnya mereka dipukul kakinya, karena sudah jauh salah langkah. Kalau perlu pulaunya disapu.

  16. Indonesia dan Proxi war.
    Sejarah telah banyak mengajari kita tentang pentingnya Operasi Intelijen dalam membangun dan atau menghancurkan semangat tempur para patriot bangsa. Bangsa yang sanggup membangun kekuatan intelijen yang bisa seirama dan atau berkamulflase dengan Rakyat/sekelompok elit negara tujuan akan memenangkan pertempuran untuk kepentingannya tanpa harus berperang. Kehancuran sebuah bangsa /kerajaan lebih banyak terjadi karena adanya kemerosotan moral diantara para anak bangsanya umumnya terjadi karena ketiadaan tujuan yang sama. Oleh karena itu Kemampuan Intelijen untuk membaca dinamika yang terjadi didalam Negaranya serta nemberikan solusi yang tepat akan sangat penting untuk keutuhan bangsanya. Lalu pada saat sama mampu merumuskan dan melaksanakan suatu langkah “counter attack” yang effectif di Negara lawan.
    Terima kasih Patga Muda-mudahan kitapun telah melaksanakan “Silent Operation” itu. Tentu tidak 100persen seperti yang diceritakan.
    Karena IMHO : PERTAHANAN TERBAIK ADALAH MENYERANG. Dan “Silent Operation” merupakan pilihan yang terbaik saat ini.
    Selamat Siang

  17. putra atlantis on

    @bung hadna,pasukan kita di suriah jelas melawan isis,tapi saat turun di yaman itu bantu pemerintah yaman yg di dukung koalisi arab atau pemberontak yang di dukung iran?

    • Bung Putra Atlantis, kita meminta ijin pemerintahan Yaman yang diakui oleh dunia internasional terlepas dari mereka didukung siapa… Krn misi utama nya adalah menyelamatkan WNI yang terjebak di Yaman oleh perang saudara….

  18. Sambungan nya langsung panas.. oot donk.. klu nasib mesir gimana ya, kudeta nya dibiarin. Di babar jg donk bung hadna n pini sepuh..

  19. Lamp (gak nyambung) on

    gak kebayang gimana medan tempur di sana. saat masa damai saja, musim panasnya bisa bikin dehidrasi, dan musim dinginnya bisa bikin burung mengkerut, hahaha. Apalagi dalam situasi perang di antara desingan peluru dan mortir.
    Bung Hadna, gimana strategi pasukan kita di sana, apa pakai strategi PING–PONG juga? Bertemu dg pihak A kita seolah2 teman mereka, dan ketika bertemu kubu B kita juga pakai pendekatan yg sama?? Gaya melintir, hehehe.

    Salam sejahtera selalu buat anda dan keluaga, bung.

    • Bung Lamp (gak nyambung), kemungkinan di sana sudah ada yang mendampingi baik orang lokal sana mau pun para “alumni” yang sejak awal sudah memetakan siapa kawan siapa lawan…… hehehe

  20. Kubilai khan on

    Nice story..

    Hebat betul tentara kita jd kyk polisi dunia yah, suriah bermasalah kita yg turun tangan.. Hehehe

    • Bukan “jadi kyk polisi dunia” tapi memang ikut dalam keamanan dunia. Sesuai UUD 45 turut menjaga ketertiban dunia.
      Baca dan pahami UUD 45, pak kurang dibelai kan? Eh kubilai khan

    • kubeli ikan komennya ga ada yg mutu,….heheheehee…..bikin cerita hoax dong misalnya tentara amerika yang gilang gemilang di perang vietnam atau begitu gagah di perang korea…..okey..

      • Redraflesia on

        @Bung prie..kalo comentnya bermutu tentunya bukan kubilai khan lagi..,hidup sj sdh numpang di NKRI tapi malah bangga pake nick asing..sumir pula. Buat artikel bermutu gak becus tapi bisanya mencela sj

    • Bung kubulaikhan dijawab dounk pertanyaan2 bung trahlor yg katany bung kubulaikhan dpt ping bbm dr teman bung di natuna…hehehe.kira2 dijawab ga ya? Pa malah kabur? Selamat menjawab.

    • Udahlah ngol ngol, alangkah baiknya ente ngol balik ke warung sebelah aja, banyak kaum troll macem ente kok, atau jangan jangan ente ga diterima di warung sebelah malah melampiaskannya ke sini? Hehehe

      • untuk semua patga, mending nanati klo ada comment yg ngetrol or menjatuhkan or bully gak usah ada reply commentnya bung, anggep aja gak ada, saya cuma takut nti kejadian ky bung nara yg tdnya rajin ngasih cerita skrg hilang gara2 males, lain kali mending diemin aja, nti juga cape sendiri……

  21. Jangan nge-troll lah disini…
    Disini ada tata krama, ada sopan santun, ada rules tidak tertulis yang membedakan dengan forum lain. Di warung sebelah, yang sudah saya anggap degradasi, silahkan maki-maki..bully-bully..nge-troll sepuasnya, tapi kita yang disini sudah settle dengan format diskusi yang nyaman seperti sekarang, jangan dirusak itu. Anda pesimiser, hater, non-patriot, mungkin anda sudah salah masuk kamar.
    Intinya, kalau merasa aneh, merasa kontra, merasa ga setuju..ungkapkan dan sanggahlah dengan kalimat, tulisan & penjelasan yang baik, biar kita juga tau sudut pandang anda…bukan tralala..trilili seenaknya.
    Bukan kejadian satu dua kali yg nge-troll itu dibuka orangnya siapa, dan itu yang bikin repot anda pada akhirnya.

    • setuju bung wolf, bukankan tata krama & sopan santun adalah warisan leluhur kita turun termurun, dan itu yg menjadikan bangsa ini istimewa, tata krama & sopan santun adalah 2 hal yg tidak dimiliki bangsa2 lain,,salam hormat & jayalah salu NKRI

  22. Jenggot Bonar on

    Bung HADNA, critanya kurang panjang, tapi siplah… Bisa menambah wawasan kemiliteran, serta memupuk rasa nasionalis yg agak cropos ini… Hehehe. Alur critanya kayak baca komek jaman dulu, kalo ada bom mledak…disamping ada tulisan Boom. Trimakasih bung yg tlah meluangkan waktu untuk lanjutan hoaxnya…

  23. Jenggot Bonar on

    @.PRJ. Teruslah berkontribusi di sini… Jadikan suasana hangat dngan tupur sapa halooo, kita kondusifkan musawarah di PAPGA ini, tdk ada yg melarang anda untuk berkreasi di sini, disini tempatnya nyaman kok , ayo bung PRJ…. Kita yamankan tepat diskusi ini dgn santai, santun, dan bermartabat sbgai trah kita bangsa dari timur hehehe… Salam hangat bung.

  24. Langsung seru aj ni…. Hehe… Salam hormat dan trimaksih Bung Hadna… Ijin nyimak aj sya mah….salam hormat bt ssmua Patga jayalah indonesia…!!!

  25. Bung @NS Dan @ Hadna secara pribadi saya setuju dengan usulan dari Bung @Parahiangan Banyak cerita,opini dan diskusi yang bisa diangkat ke wilayah yang lebih luas di sini. Misalnya cerita seral hoaknya Bung @Hadna. IMHO cerita begini tentu jauh lebih bisa membangkitkan RASA KEBANGSAAN INDONESIA. Hal ini masyarakat kita banyak dibingungkan oleh pengiringan opini yang arahnya menuju kepada pelemahan Kebanggaan Anak bangsa. Hal ini dilakukan di media2 mainstream melalui para pengamat dadakan dan atau sinetron yang lebih banyak mengagungkan kehebatn Negara lain. Sebenarnya bagus sich untuk melihat hal hal baik pada negara lain jika itu bertujuan untuk bahan perbelajaran.Tetapi akan menjd rusak ketika hal trsbt digunakan untuk mengecilkan NEGARA BESAR INI.
    Tentu saja jika tulisan ini dipublikasi dan atau di Filmkan alangkah baiknya jika tahun dan tempatnya lebih disamarkan.
    Thanks Bung.

  26. meski agak -telat dikit-namun setelah membaca-nya..sepertinya ada suatu-pemaksaan dalam menulis narasi-nya jadi terasa langsung kejang”sesaat setelah selesai mengejanya…hehehheeee
    …diri berharap -bung trahlor- bisa lebih menyisakan ruang dan meluangkan waktu(rehat) agar apa yang ingin di-ungkapkan -dapat bertambah panjang dan lebarnya dalam merangkai kata”nya …hahahaaaa
    …dan tentunya supaya apa yang tersirat bisa dapat diri pahami se dini mungkin-…xixiiiiiiiiiiiiiii

    • bsk udh senin lo bung@temurose haha…bung hadna pst sdh mnyiapkan skuel lanjutannya. Sy siap miring dulu smbari nengok hasil ngumpulin keping vcd di sulu ….
      NKRI JAYA !

Leave A Reply