Siapakah nenek moyang bangsa Indonesia yang sebenarnya?

57

UNTUK DIRENUNGKAN OLEH SELURUH ANAK BANGSA,

dedenew302

Dengan harapan mengetahui, mengerti dan memahami jatidiri sebagai bangsa Indonesia, bangsa lautan, bangsa besar yang akan mengatur dunia.

Siapakah nenek moyang bangsa Indonesia yang sebenarnya ?
Benarkah manusia Indonesia sesungguhnya berasal dari China daratan yang berimigrasi ke Nusantara melalui Laut China Selatan?

Untuk mengetahui asal usul bangsa Indonesia, perlu mengetahui SEJARAH GEOLOGI, IKLIM DAN BIOTIKA di Nusantara.
Perpaduan ketiga unsur menciptakan daratan yang layak ditinggali manusia. Iklim dan sifat tanah yang sesuai dengan pertumbuhan berbagai macam tanaman akan menyediakan berbagai sumber pangan bagi manusia untuk membangun peradabannya.

Kepulauan Indonesia terbentuk pada jaman Glacial-interglacial akhir sekitar 125.000-10.000 SM. Bukti bukti inti-inti laut dalam, profil tanah yang mengandung serbuk sari, dari fauna molusca di endapan loess, penarikan gugusan karang bahwa intergalcial terakhir terjadi 120.000 tahun yang lalu.
Homo erectus di Pulau Jawa berusia 1,2 juta tahun, setara dengan peninggalan di China, tetapi HOMO ERECTUS di Jawa MEMBAWA CIRI Yang KHAS TERTENTU, sehingga Homo Erectus diJawa BERDIRI SENDIRI.

Untuk menepis tentang asal usul nenek moyang bangsa Indonesia, penelitian paling mutakhir di Kepulauan Halmahera, pulau Morotai dan Gebe telah terjadi kegiatan manusia Indonesia sejak 32.000 tahun yang lalu. Di Goa Pantai GOLO dan WETEF di lapisa bawah ditemukan alat serpiqhq dan batu koral untuk memasak,
Para ahli menduga bangsa Indonesia telah ada sejak 40.000 tahun yang lalu. Bukti yang paling meyakinkan adalah ditemukannya BELIUNG dan CANGKANG TRIDACNA DAN HIPPOPUS yang tepian diasah dan susunan batu koral konstruksi buatan manusia tertua telah ada sejak 10.000 SM.

INILAH BUKTI BAHWA ASAL USUL BANGSA NDONESIA bukan dari CHINA DARATAN. China masuk melalui Philipina antara 2.000 – 5.000 yang lalu.
Bellwood memperkuat pendapat Bulbeck, NENEK MOYANG INDONESIA TELAH TINGGAL DI INDONESIA Secara MANDIRI, menjadi saudara SEPUPU dari semua populasi yang ada di PAPUA, AUSTRALIA DAN KEP. PASIFIK sekitar 50.000 th yang lalu.

Pendapat yang selama ini di GEMBAR-GEMBORKAN ORANG bahwa nenek moyang Indonesia dari CHINA DARATAN, ternyata lebih memiliki UNSUR POLITIS dari pada UNSUR ILMIAHNYA. Hal ini dilakukan untuk MEMBUNUH KARAKTER ASLI BANGSA INDONESIA sebagai bangsa lautan yang besar.

Bukti-bukti KEBUDAYAAN yang dikumpulkan di seluruh Nusantara menunjukan PERBEDAAN yang MENCOLOK dengan budaya China daratan. Kebudayaan China daratan adalah kebudayaan yang kuat seperti besi, kukuh tidak pernah menyesuaikan/ terpengaruh oleh budaya lokal, perilakunya EKSLUSIF SEKALI dan MENJAGA IKATAN DARAH.

Dengan demikian, BANGSA INDONESIA BUKAN KETURUNAN DARI CHINA DARATAN, adalah benar rumusan yang disiapkan para pendiri negara kita dalam UUD 1945, pasal 6, Presiden adalah orang INDONESIA ASLI.
Semoga uraian diatas, menyadarkan semua anak bangsa dan meyakini jatidiri sebaagai bangsa Indonesia, bangsa besar, bangsa lautan yang telah mengarungi samudra dari madagaskar sampai ke kepulauan Pasifik.

Lingkungan kehidupan yang dikelilingi air, melahirkan karakter sederhana dan hidup secukupnya, tidak rakus, religius, dan wawasan luas.

citoxnew168

Tawaran Kongkrit untuk INDONESIA !!!

Sebenarnya para leluhur kita telah menyiapkan sistim yang terbaik di dunia untuk negeri ini, tetapi bangsa ini mengabaikan karena dianggap tidak canggih, silau dan terpengaruh oleh sistim yang sedang dipakai oleh negara negara di dunia.
Didera oleh keprihatinan yang panjang, menjadikan kedekatan diri kepada Sang Pencipta lebih kuat sehingga mampu menguak tabir menemukan contoh sistim yang paling sempurna, yang apabila diterapkan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara pasti akan berhasil membawa negara baldatun, toyibatun wa robbunghofur.

Sistim yang dibuat tangan Allah sendiri dan dijamin pasti baik.
Sistim apa itu dan apa contohnya ?
Sistim MUSYAWARAH dan contohnya pada DIRI MANUSIA itu sendiri
Didalam tubuh manusia, terdapat berbagai potensi
Potensi mata untuk melihat, potensi tangan untuk memegang, potensi kaki untuk berjalan, potensi jantung untuk memompa darah keseluruh tubuh, potensi mulut untuk makan/bicara. dan lain sebagainya.
Mereka difungsikan sesuai dengan potensi yang dimiliki dan bekerja berdasarkan musyawarah dan muaranya tercipta keharmonisan didalam menyelesaikan tugasnya. Didalam kerhamonisan melahirkan etika dan muaranya menghasilkan estetika.

Bayangkan kalau tumbuh manusia bekerja berdasarkan konsep demokrasi, konsep kekuasaan, yang kuat akan mengkooptasi fungsi yang lain, yang akan dihasilkan adalah kehancuran. Mata tidak difungsikan waktu berjalan, karena fungsinya diambil oleh yang lain, apa yang terjadi?

Dari contoh sistim pada diri manusia, para leluhur mengindentifikasi potensi bangsa harus dikelola dengan konsep musayawarah.
Potensi yang diletakkan oleh Tuhan di bangsa bangsa yang mendiami Nusantara meliputi potensi keagamaan, potensi keilmuan, potensi persatuan, potensi etika dan budaya, potensi profesi harus dikelola dengan teknologi musyawarah.

Musyawarah adalah hak bicara, sehingga kalau kita bicara tentang kesehatan tentunya dokter yang berhak bicara bukan yang lain.
Tetapi saat ini yang digunakan demokrasi, hak suara sehingga siapapun bisa bicara walaupun bukan bidangnya, dan tidak aneh kalau Panglima TNI di fit and proper test oleh yang bukan ahlinya…Terhinakan
Dan benar ungkapan bijak mengatakan, kalau suatu perkara diberikan kepada yang bukan ahlinya, tunggu kehancurannya. Indonesia sedang menunggu kehancuran.
Dengan konsep demokrasi maka yang dihasilkan PENGUASA, bukan PEMIMPIN. Dan saat ini gonjang ganjing yang terjadi di negeri, mulai dari tingkat bawah sampai keatas sebagai akibat konflik perebutan kekuasaan Indonesia. Dalam perebutan kekuasaan yang ada hanya sifat iri, dengki, hasud dan menghalalkan segala cara untuk menggapainya.

Pertanyaannya,
Apakah tokoh agama berperan dalam mengahadapi degradasi moral?
Apakah para ilmuwan dinegeri ini berperan dalam mengolah sumberdaya yang melimpah dinegeri ini ?
Apakah TNI berperan sebagai pagar negara yang melindungi segenap warga negara dan tumpah darah Indonesia?
Apakah para Raja, Sultan, Pemangku Adat berperan menjaga, memelihara dan mempertahankan etika dan budaya diwilayahnya masing masing ?
Apakah kaum kaum profesional berperan terhadap profesionalime yang dimiliki masing masing ?

Mereka hanya bisa bersuara, mereka tidak berperan, seandainya diperankan dia berperan sesuai peran yang harus dibawakan oleh memerankan.
Contoh : Tayangan tayangan TV yang tidak patut ditonton masyarakat dan bisa mempengaruhi iman seseorang, kaum kaum agama tidak punya kekuatan untuk menghentikan.
Bandung barat banjir, ITB tidak bisa berbuat apa apa, ITB hanya berfungsi untuk kampusnya, tapi tidak bisa berperan untuk masyarakat Bandung Barat.

IMG_0014

Sudah waktunya kita mengambil sikap untuk menyelamatan NKRI, kita harus kembali ke Pancasila dan UUD 45.
Pertanyaannya,
Pancasila yang mana? Pancasila Orde lama kah? Pancasila Orde baru kah? Atau Pancasila yang membawa rahmatan lil alamin ?
Kalau yang terakhir pilihan, maka Pancasila harus menganut Sistim Majelis, yang meliputi,

  1. Mejelis Ketuhanan YME
    yang duduk didalamnya kaum kaum agamawan,
  2. Majelis Kemanusiaan yang adil dan beradab
    yang duduk didalamnya para ilmuwan/ Cendekia
  3. Majelis Persatuan Indonesia
    yang duduk didalamnya TNI dan bala cadangan,
  4. Majelis Kerakyatan yang dipimpinmoleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
    yang duduk didalamnya para Raja/ Sultan/ Pemanhku Adat,
  5. Majelis Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
    yang duduk didalamnya adalah kaum kaum pimpinan profesional.

Semoga bermanfaat dan jadi perenungan kita semua, dan semoga Allah segera mengangkat adzab dari negarai ini.

“PANCASILA BERDAULAT, BANGSA SELAMAT”
Salam Anak Bangsa

By Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto
Gambar By MKPN. Patsus Dede Sherman dan Patsus Citox

Share.

57 Komentar

  1. adalah kebanggaan yg besar bg sy utk sekali lg merenungkannya, tanpa brniat diri brpuas dlm pencarian jati diri bangsa…namun sungguh beruntung jk diri ini menemukan kembali alur alir keberadaan trah para penegak bangsa Indonesia…
    Sngat mncerahkan dan sgt melegakan apa yg tlh dipaparkan.
    Btw…
    Salah satu pandangan beliau yg sy kagumi adalah pentingnya kemmpuan menganalisa sejarah dan menuangkannya dlm kekukuhan dlm mnjalankan tugas sbg utusan/abdi negara yg penuh percaya diri, brdedikasi dan memegang trah sbg bangsa pejuang.
    Tugas tiada mengenal purna bakti, dan hr ini beliau tlh membuktikannya pd sy dan saudara sekalian sebangsa dan setanah air, bhw tak ada kata cukup bg patriot sejati dlm mengabdi utk kejayaan negeri.
    Andalah laksamana seutuhnya…
    Jayalah Indonesia !!

      • sblm sy ada sdikit kesibukan, sy sdh mnyusunnya kok bung. Sy ingin menatanya lgkap dan berusaha mnghindari hal2 yg tak prlu…tp bgitulah akan sgt panjang mngingat dibutuhkan kehati hatian utk bbrapa poin yg peka, esok atau lusa insyaallah sy selipkan di komen2 sy utk lanjutannya…
        Salam bung…..

  2. kita bangsa indonesia tidak berasal darimana mana,tetapi berasal dari wilayah indonesia sendiri.renungkan perahu kayu raksasa di puncak gunung ararat turki sepanjang 150 meter di buat dari kayu jati.sedangkan kayujati berasaldari jawa.dan kualitas jati yg paling bagus berasal dari tuban,bojonegoro,blora karena kontur tanahnya batu kapur.sedangkan di alquran dijelaskan bahwa nabi nuh membuat perahu tidak jauh dari desanya.menurut peneliti umur perahu itu 500.000 thn.lihatlah gunung padang yg begitu mencengangkan,lihatlah tembok raksasadi dasar laut papua dg segala misterinya.masihkah kalian semua percaya sejarah ygdi dengung2kan bahwa nenek moyang kalian dari cina?itu semua penipuan sejarah para kolonial kapita!is utk menjadikan kalian semua sebagai mental inlander inferior dan pecundang.pertanyaan besarnya mengapa belanda membawa semua bukti2 sejarah bangsa kita sampai 60.000 item dg dalih utk melestarikan,tentu tidak mereka hendak mengaburkan dan memutus akar sejarah kejayaan bangsa indonesia dg segala kegemilangannenek moyang bangsa indonesia.karena kebanggaan kejayaan nenek moyang dan kebanggaan identitas sebagai bangsa indonesia akan membuat kebangkitan luar biasa bagi bangsa indonesia.saudara saudaraku bangsa indonesiakalian semua trrlahir dari peradaban besar bangsa indonesia,kita bukan bangsa tempe.kalian terlahir bukan sebagai pengecut dan pecundang,tidak pula terlahir sebagai penjilat apalagi pengkhianat,tetapi kalian semua terlahir sebagai sebagai bangsa pemimpin dan pejuang.nusantara raya jaya.merdeka.

    • Jhon Lee Bass on

      Salam Persatuan
      Semoga Tuhan melindungi kita semua. Amin….
      Sedikit koreksi bung… kita memang bukan pecundang dan penjilat.
      Tapi maaf…. saya harus mengakui, bahwa saya adalah Rakyat dari Bangsa TEMPE,….. salah satu dari olah budidaya dan olah budaya manusia yang tinggal diBumi para wira. Ilmu TEMPE sangat luar biasa, seperti tulisan admin diatas, saya hanya ingin meluruskan sebuah kata kata yang menunjukan bahwa kita memiliki peradaban dan budaya bangsa yang besar. Aku adalah bangsa Tempe, tempat bermainku adalah samudra, langit adalah atap yang diberi oleh Tuhanku, aku akan menjaga dan melestarikan sesuai amanat moyangku dengan ketentuan Tuhanku. Tuhan yang menciptakan dunia dan isinya.
      Akhir kata bung LR, maafkan jika saya koreksi, salam hangat.
      “karena keluarga besar kami, yang sebenarnya keluarga pembikin tempe, akhirnya tidak ada yang mau meneruskan pembuat tempe karena “mungkin” merasa “inferior”.

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehhehehe…benar [email protected] selalu bung… Kita memang bangsa tempe.. Dan saya bangga dengan tempe..bukan bangga dgn hamburger ataupun hotdog.. Apalagi kalo dah jadian mendoan+cabe rawit mantapppp…hehehhehe…mertua lewat pun ga kan sempet nengok..wkwkkwkwk..
        Utk statement [email protected] mungkin hanya sebagai kiasan bung..bukan maksudnya merendahkan makanan kegemaran saya ini…hehehhehe.. Terkait dgn artikel saat ini juga saya menghimbau dgn rekan2 utk tdk lagi mengganggap remeh budaya kita sendiri termasuk tempe..justru kita hrs bangga bahkan jepang yg negara maju dan hightech pun mulai melirik makanan sakti asli bangsa indonesia ini..hehehhehehe…
        Mari Bangga dengan semua budaya dan jatidiri kita sbg bangsa indonesia…
        Adios amigos bangga jadi indonesia

        • he he he,salam hangat kembali bung jhon,kalau tempe ini hanya meniru pidato bung karno,tapi kalau tempe mendoan ya makanan ane favorit.

          • Jhon Lee Bass on

            Salam hangat [email protected] dan @bung LR.
            Tempenese Mendonese angetos maknyos.
            Salam NKRI utk para Patriot Garuda. (Garuda. Guard. Garda) ini salah satu bahasa induk didunia ini

  3. mana ada orang indonesia berasal dari china,indonesia sdh mengenal peradapan dan maju di zaman dulu,hanya saja ketika mereka maju mereka lupa pd tuhan hingga tuhan menimpakan azab berupa banjir besar yg memecah indonesia menjadi ribuan pulau. ada unsur politik untuk mengusai dan membalikkan fakta sejarah.seperti contoh sekarang saja pembangunan monumen laskar po anthui yg jelas2 antek belanda dirubah seolah2 pejuang oleh mereka, tujuannya adalah untuk membodohi generasi selanjutnya dan mempermudah penguasaan dan integrasi mereka terhadap indonesia.apa mereka kira kita semua keledai?tugas kita membongkar sejarah dan teknologi yg terkubur di perut bumi,untuk kembali maju.

  4. lamaddukelleng on

    satu lagi luar biasanya indonesia, bangsa ini sebagian besar memeluk islam agama langit paling mutakhir dalam sejarah peradaban manusia, terbanyak pula didunia , modal paling utama untuk menjadi mercu suar dunia, penyeimbang adidaya.

  5. bila melihat referensi dari genome project (hasil mengumpulkans sample dna dari sukarelawan seluruhdunia), bisa dibuat model migrasi manusia dari india terus melewati myanmar,malaysia dan indonesia

    http://www-03.ibm.com/ibm/history/ibm100/us/en/icons/mappinghumanity/
    https://genographic.nationalgeographic.com/human-journey/

    yang unik suku indian di amerika utara dan selatan menyebar melalui ujung russia dan ujung us

    BTW itu peta di atas gak salah PNG masuk indonesia hehehe

  6. Bre Wengker on

    Sudah selayaknya kita kembali kepada PANCASILA sebagai dasar negara dan UUD 45 sebagai Dasarnya Undang Undang.

    Pancasila yang bagaimana? Pancasila yang sesuai dengan sosiocultural bangsa Indonesia pancasila yang sesuai dengan corak,nilai,norma dan culture Indonesia. bukan seperti jaman bung Karno yang lbh condong ke KOMUNIS atau seperti jaman bung harto -sekarang yang cenderung LIBERALIS.

    Indonesia tidak akan pernah bisa maju selama kita membeo kepada bangsa asing walau dikata ianya bangsa maju sekalipun.

    Mari kita lihat corak bangsa bangsa yg maju dan menyeruak ke pentas dunia,semuanya adalah bangsa yang punya jati diri,bangsa yg punya harga diri dan punya jiwa korsa beka negara untuk membela bangsanya.

    Lihat Jepang kenapa bisa maju,adalah karena semangat samurai dan semangat restorasi meijinya,rela mengalah kepada bangsa asing untuk belajar dan memboyong ilmu pengetahuan tanpa kehilangan nasionalisme dan patriotisme nya .

    Tiongkok bisa bangkit dan merangkak naik karena semangat konfusius dan komunisnya,sehingga demi membentuk ciri,nilai,norma dan budaya mereka rela memproteksi generasi muda dari infiltrasi isme dan ideologis barat dengan proteksi internet,media masa dan elektronik agar plan Tiongkok untuk mendidik bangsanya tidak diganggu,hasilnya kita bisa lihat perubahan di Tiongkok.

    Korea,Negara kecil itu menyeruak maju karena disiplin dan tekad tidak mau kalah dengan bangsa Jepang di peristiwa masa lalu,mereka maju dan berdiri diatas nilai,norma dan budaya bangsa korea.

    Lihat Malaysia. yang dulunya tertinggal dengan Indonesia sekarang sudah menyalib Indonesia karena Malaysia berdiri diatas kaki sendiri dengan nilai,norma dan budaya malaysia dengan Melayu Islam berajanya sehingga jati diri itupun muncul dan menggumpal.

    Amerika bisa maju karena berdiri diatas nilai,norma dan budaya bangsa Amerika yang liberal dan sekuler .Amerika berdiri diatas sosiocultural bangsanya sehingga ada link and match antara aturan,hukum dan perundangan dengan sosiocultural masyarakatnya.

    Indonesia sudah sepantasnya berdiri diatas nilai, norma dan budaya bangsa Indonesia sendiri. sudah sepantasnya Indonesia ini berdiri sesuai dengan dasar negaranya yaitu Pancasila,sudah sepantasnya point utama dari pendidikan generasi muda bangsa ini adalah pendidikan akhlak ,moral dan Budi perkerti yang baik yang sesuai dengan corak bangsa Indonesia yang religius berketuhanan yg maha esa. bukanya berdasar corak komunis atau berdasar corak liberalis sekuler.

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang berdiri diatas nilai,norma dan budayanya .

    Tidak ada negara besar karena membeo dan menghambakan diri mengekor pada bangsa lain.

  7. Yg ngomong kita turunan cina itu orang gendeng, yg percaya ya wong goblok, wong darah ksatria kok dipadakne darah babi .. juuooh

  8. dari jalan jalan berseluncur situs situs internet selama 24 tahun yang saya baca berdasarkan penelitian asing sendiri mengungkapkan bahwa 1/3 (1/4?,saya lupa) penduduk manusia sekarang bahwa ras manusia berdarah nusantara (sundanese land), malah berteori kebalikan bahwa nenek moyang chinalah yang sesungguhnya berasal dari Nusantara ini, salah satu contoh kecil yang telah dibuktikan adalah penduduk madagaskar yang berDNA sama dengan Penduduk Indonesia sekarang.

  9. wah sepemikiran ama saya…MPR hrs diisi keterwakilan elemen masyarakat non partai..bahkan kalo boleh saya tambahkan MPR mempunyai keterwakilan sampai tingkat kecamatan yg diisi tokoh masyarakat,pemangku adat,tkh agama, sehingga disinilah letk stabilitas negara sebagai perwujudan pancasila…hal inilah yg sering saya dengungkan diforum..
    trims patsus dede saya suka artikelnya..hanya saja bagaimana kita bisa mengubah sistem yg terlanjur dikuasai parpol..bahkan mungkin yg sepemikiran pun jumlahnya sedikit. ini memerlukan gerakan skala nasional..utk mengembalikan marwah bangsa..mungkin kita bisa share apalagi ada bung T nih yg kenyang pengalaman dan byk koneksi..klo saya cuma guru yg so ngerti bung…xixi..jayalah indonesia..

  10. werengcoklat on

    waktu SMP saya belajar sejarah bahwa bahwa bangsa Indonesia berasal dari Yunan china selatan, (siapa yang membuat buku sejarah ini ?), juga disebutkan bagaimana kebudayaan besar dunia seperti dari india, mohenjo daro dan harappa, mesir dan lain sebagainya, mengapa Indonesia tidak masuk ? namun sejak berbagai temuan-temuan mutakhir telah diumumkan dan ribuan fakta berbicara sejak awal tahun 2000, saya sudah tidak percaya lagi sejarah bangsa Indonesia berasal dari Yunan, bahkan orang luar pun menulis dengan bagga bahwa semua peradaban berasal dari Indonesia (openheimer) dan prof fisika nuklir dari Brasil mengatakan Indonesia adalah Atlantis yang hilang dengan dukungan fakta dan bukti disamping penelitian lebih dari 30 tahun, jika memang pada masa jaman es terakhir sekitar 11.000 tahun yg lalu Indonesia adalah negara tropis dimana hidup kebudayaan yang besar ditandai dengan sistem pertanian yang maju tentu orang yang cukup pangan akan melahirkan kebudayaan yang tinggi seperti candi borobudur, dan peninggalan luar biasa lainnya, ketika terjadi banjir besar dan letusan gunung api yang menenggalamkan pulau-pulau dalam semalam maka para penduduk pastilaha akan melarikan diri dan dari negara antlantis inilah mereka menyebar daratan lain maupun pulau lain seperti philipina, jepang, daratan china dan keseluruh dunia menyelamatkan diri,….pertanyaanya bagaimana merubah sejarah dan menulis ulang ?

  11. sinar rembulan on

    Lanjutkan perjuangan…dobrak kapitalis, liberalis dan demokratis songong kembalikan PANCASILA, UUD 45 musyawarah mufakat saya lebih bangga punya pemimpin raja yang otoriter sekalipun tapi adil pada rakyatnya dan tegas pada musuh musuh bangsa daripada punya pemimpin hasil demokrasi dagelan yang dibentuk dari pesanan antek antek asing yang dengan bangga berujar kita negara demokrasi terbesar ketiga didunia tapi tidak punya 100% kedaulatan untuk apa???? Apa mau kalian tidak malu dengan pak dirman, bung tomo, diponegoro, usman harun, yang rela bersimbah darah demi tegaknya kedaulatan… Wahai para pelacur negeri bertobatlah masih ada waktu sebelum darah saudaramu yang lama kau hisap membakar kalian menjadi abu neraka…

  12. Nenek moyang indonesia orang china, belajarlah sampai kenegeri china, obat obatan terbaik dari negeri china, bela diri terbaik adalah kungfu china dan hampir semua aspek ada mengendung kata china, sangat sistematis meruntuhkan sebuah negara melalui softpower sehingga negara yang hendak diruntuhkan seolah olah kehilangan jati dirinya bahwa ia adalah negara besar.
    Rumornya akan ada pernikahan besar besaran orang china dengan pribumi untuk menguatkan fakta orang indonesia keturunan china untuk argument politis dimasa yang akan datang, dengan begitu mau tidak mau china = indonesia sehingga sedikit demi sedikit sistem pemerintahan akan dikuasai china (singpura jilid 2) dan dilain cerita perubahan orang indonesia asli diubah menjadi warga negara indonesia.

  13. sinar rembulan on

    Demokrasi dagelan titipan bule rakus dan si sipit yang kelaparan walau bagaimanapun kami nggak akan tunduk… Demokrasi yang hancurkan iraq, libya, suriah apakah kalian ingin ini terjadi pada indonesia? Ayolah para rakyat indonesia buka mata kalian perang ini sudah didepan mata jangan tidur terus rapatkan barisan jaga persatuan dan matikan tv kalian pantengin terus patga hehehe

    • Rakyat sudah siap-siap bung…(sudah pengangguran,pekerjaan tdk jelas,kere,habis di-PHK… kok diajak perang).
      Rakyat Kere seperti saya paling pol bawa samurai, panah/crossbow dan bekal semangat mati sahid.
      Sedangkan pekerja cina 10juta atau lebih minim bawa pistol semiauto.
      Apakah seimbang??
      Sepertinya harus belajar Ilmu-nya Mbah Trahlor, ditembus pelor 9mm cuma mringis sambil kukor-kukor….hadew….

  14. SANGAT Mendukung… mari kita bersama sama menghentika demokrasi yg mana Pengusaha lah yg menyetir pemimpin.

  15. Kalau lihat Tabel ga ada DPR ya, langsung di gantikan Majelis2 sebanyak 5 sila.
    Bukankah di DPR juga ada Komisi2 yg membidangi ke lima sila. Lalu apakah Majelis2 itu ada rapat paripurna atau setiap keputusan di tetapkan per majelis tanpa keterlibatan majelis yg lain.
    Mohon pencerahannya.

    • Naga Samudra on

      ada bung Ndanko2
      Namanya diganti majelis Dewan Pekerja Rakyat
      Mereka dipilih oleh Rakyat lewat PEmilu Bekerja Untuk Rakyat
      Bukan seperti DPR yang sekarang

  16. Saya setuju untuk kembali ke UUD 1956, karena amandemen UUD 1945 adalah pesanan asing yang ingin menguasai dan merubah Indonesia seperti singapura. Kita tidak mau seperti singapura dimana sejak presidennya bukan penduduk asli, warga negara aslinya menjadi terbelakang dan terpinggirkan. Bahasa melayu yang menjadi pengantarnya terpinggirkan bahkan ada wacana ingin mengubah lagu kebangsaan “majulah singapura” kedalam bahasa mandarin yang nyaris merupakan bahasa asing bagi singapura. Peminggiran bahasa indonesia juga mulai nampak dimana bahasa indonesia yg merupakan bahasa pemersatu dan identitas nasional kita dibilang tidak efisien dan bertele-tele. Gerombolan orang dari cina juga sudah banyak yang masuk dimulai dari bebas visa, pemilikan property oleh asing dan banyak ditemukan KTP tembak warga keturunan dengan bermodalkan uang sogokan. Akan banyak lagi puluhan ribu warga cina membanjiri indonesia. Strategi ini memang sengaja ditempuh negara cina untuk menguasai negara lain, indonesia adalah salah satu target utama cina. Sudah waktunya kita melek sebagai bangsa dan negara, penjajahan tidak hanya dalam bentuk fisik yang terlihat tetapi juga sudah dalam bentuk terselubung. Sendi-sendi ekonomi yang kini semakin besar dikuasai oleh warga keturunan harus segera dikurangin, kita tidak mau negara ini tergadaikan oleh uang sogokan dan sokongan dari para pengusaha keturunan tersebut untuk memuluskan rencana mereka. Berilah kesempatan dan modal bagi warga pribumi untuk berkembang. Kita tidak mau sumber daya kita habis terkuras tetapi uangnya disimpan di singapura, hongkong atau makau.

    Benar nenek moyang kita adalah warga asli melayu indonesia, hal ini terlihat dari banyaknya ditemukan bukti-bukti peninggalan nenek moyang kita yang lebih tua dari wilayah lain baik india, maupun cina. Karena banjir besar menyebabkan nenek moyang kita tersebar ke daratan asia. Baru setelah banjir reda, banyak dari mereka yang kembali ke pulau-pulau nusantara. Karena letak indonesia yang strategis yaitu menjadi negara transit dari asia barat ke asia timur begitu pula sebaliknya maka banyak kebudayaan asing berasimilasi dengan kebudayaan indonesia.

  17. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehe… Diskusi yg menarik dan diharapkan saling mengisi utk menutup kekurang sempurnaan kehidupan kita dalam bernegara..
    Demokrasi mungkin saat ini adl yg terbaik.. Namun cara demokrasi yg terbaik menurut saya adl demokrasi yg mengadopsi nilai2 luhur bangsa dan keterwakilan rakyat di dpr hrs terpilih dgn jalan yg lebih melihat ilmu dan kompetensi di bidangnya bukan dgn kekuatan uang dan parpol ..
    Demokrasi ala barat hanya cocok utk nilai2 kehidupan barat tidak utk demokrasi bangsa ini.. Bahkan paus benedictus pun mengatakan kekacauan di irak, suriah,dll merp.akibat dari pemaksaan demokrasi barat di negara2 tsb..
    Utk demokrasi saat ini di negara kita, apakah kita sdh merasa puas..?siapa wakil kita di senayan..? Jika mereka wakil kita bukankah kita seharusnya bisa mengendalikan mereka..? Kenapa mereka yg disebut sbg anggota dewan yg terhormat..? Bukankah kita sbg rakyat yg hrsnya lbh terhormat..? trus apa saja yg mereka perbuat utk kita, bukankah seharusnya mereka lebih memperhatikan rakyatnya bukan partai atau golongannya..?bukankah kita masih sering melihat mereka dgn perilaku korupsinya bahkan memperjualbelikan perda yg merugikan rakyat..? yg seharusnya mereka memihak kpd atasannya (rakyat indonesia) bukan kepada parpol atau segelintir org didalamnya..? Alih2 mensejahterakan malah menyengsarakan rakyat dan memperoleh keuntungan dari kolusinya dgn pengusaha ..?
    Ahhh sungguh bodoh jika kita tdk merubahnya..
    Mungkin MPR sbg lembaga tertinggi negara memang harus di isi oleh orang2 yg benar2 mewakili rakyat indonesia dari sabang sampai merauke yg terdiri dari tokoh adat, pemuka agama dsb dan bukan anggota dpr(anggota parpol)
    Mereka yg dipilih di mpr bukan krn uang dan popularitasnya di media namun lbh kpd kiprahnya ditengah masyarakat dan wewenang mereka hrs lbh kuat dibanding presiden maupun dpr yg notabene dari parpol.
    Mengapa dpd dan mpr saat ini masih belum maksimal..?krn sebagian besar mereka masih berasal dan berkaitan dgn parpol di pusat maupun daerah.
    Adios amigos mumet dgn democrazy..

    • Numpang like bung BW :-)
      Setuju degan com bung,, udh luan di wakili sama bung BW.
      “NKRI HARGA MATI”

  18. Ane boleh berpendapat yak….
    Demokrasi adalah konsep suara rakyat…sebuah konsep untuk melawan bentuk tirani yg otoriter…tp konsep suara rakyat ini adalah sebuah alat dr bentuk gerakan bawah tanah yg tujuan akhirnya adalah menghilangkan agama dn Tuhan/Allah….jd sampai kapan pun…demokrasi tidak akan sejalan dengan nilai budi luhur bangsa Indonesia….lebih baik dikembalikan ke konsep musyawarah mufakat dng berpedoman kepada Tuhan YME/Allah SWT….correct me if I am wrong….

  19. Timur_Nusa Kambangan on

    Nenek moyang Indonesia adalah INDONESIA.
    INDONESIA bukan dari china, bukan dari arab, bukan jg eropa, amerika atau afrika apalagi australia.
    Indonesia kaya budaya tp jg pengimport budaya, hampir masing2 suku bangsa punya Keimanan/KeTuhanan/Kepercayaan sendiri2 (contoh orang jawa ada kejawen, sunda ada sunda wiwitan, kalimantan ada kaharingan dll) tp mereka harus memilih 6 kepercayaan yg (maaf) import. Kalo saya punya usul tambah lg kolom kepercayaan(agama) untuk mewadahi kepercayaan asli Indonesia dan kalo boleh berpendapat kasih nama Agama Suku Bangsa, atau apapun itulah namanya yg penting ada wadahnya.
    Indonesia adalah Atlantis yg hilang, benarkah? Betulkah?
    Coba kita cerna bgmana terjadinya India (anak benua asia) bagaimana terjadinya himalaya, kenapa di pegunungan papua ada air garam?
    Menurut pendapat saya mari kita bedakan antara ilmu sains dan ilmu agama.
    Jika ilmu sains bicara nenek moyang adalah manusia purba maka kalo dilihat dari ilmu agama islam,kristen/katolik (agama samawi) nenek moyang adalah adam hawa. Terus bgmana dengan sdra2 kita yg yg beragama hindhu,budha ataupun penganut kepercayaan apakah mereka jg mempercayai nenek moyang mereka adalah adam hawa?
    Jd kesimpulannya adalah SAINS tidak sama dengan AGAMA. Sains adalah sains.
    #Ini adalah pendapat pribadi saya, maaf kalo ada yg kurang brkenan.
    SALAM

    • Maaf bung sedikit mengoreksi ilmu agama dan sains itu sejalan bukan saling kontra sebagaimana orang dahulu mengatakan bumi itu datar nyatanya bumi itu bundar, begitu pula orang berkata bumi dikelilingi matahari nyatanya matahari yg dikelilingi bumi, salam rukun.

      • Timur_Nusa Kambangan on

        Salam balik bung @anak gaul.
        Iya trims koreksinya bung, iya jujur saja saya masih bingung kalo bicara topik ttg ilmu sains n ilmu agama.
        Terkadang saya jg bingung sendiri antara manusia purba dan adam hawa. Sampe saat ini saya blm menemukan jawaban yg memuaskan ttg kolerasi manusia purba dan adam hawa.
        Sekali lg mohon maaf pendapat saya diatas adalah pergumulan saya pribadi bung. Kalo mengacu dgn ajaran agama yg saya imani maka adam hawa lah manusia pertama, tp kalo mengacu pada ilmu sains maka manusia purba lah manusia pertama.
        Disitulah pergumulan hati saya bung.
        Hehehe salam balik bung

        • Siap bung @TNK salam rukun, mengenai konsep manusia purba saya pribadi berpendapat manusia purba dan adam hawa tentunya saya lebih meyakini adam dan hama adalah nenek moyang manusia sesuai ajaran yang saya imani sedang konsep manusia purba saya tidak percaya sebagai nenek moyang manusia disamping bertentangan dengan ajaran yang saya imani karena juga manusia purba adalah hasil penelitian barat yang pastinya tidak bisa dipercaya sebagai nenek moyang manusia seperti halnya teori darwin manusia berasal dari kera bung :)

          • Timur_Nusa Kambangan on

            Siap bung @anak gaul.
            Terimakasih atas koreksi n sharingnya bung.
            Salam

  20. bung [email protected], Adam adl MANUSIA pertama,tetapi bkn MAHLUK pertama yg tinggal dibumi. ada mahluk yg diturunkan sblm adam,dia berdarah,berdaging,tetapi tidak berakal seperti manusia..karenanya slalu menimbulkan kerusakan dan pertumpahan darah di muka bumi..para ilmuwan barat menyebutnya MANUSIA PURBA. Apakah doi nenek moyang kita?Bukan…nenek moyang kita Nabi Adam As. dan jangan dibyangkan agama islam dizaman itu sm dg zaman nabi terakhir,zaman2 kenabian awal lebih ditekankan di tauhid, yg bhs kitanya agama kepercayaan. kalau mlht kepercayaan2 seperti kejawen,sunda wiwitan dll itu baru seumur jagung bila dibandingkan dg zaman kenabian awal. gtu bung…bgtu jg dg agama2 hindu dan budha..dll, no Sara, please…saya sangat setuju,kaitanya dg alam sains dan al quran akan seiring sejalan. dan sy sampaikan,teori darwin tentang evolusi kera mjd manusia sdh terbntahkan sejak lama…terimakasih

  21. pertanyaannya ,kita harus mulai dari mana u
    ntuk merubah negara yang sudah salah Asuh ini bung, kalo kita bergerak secara individu rasanya tidak mungkin…

  22. mengutip salah satu bait dari lagu Indonesia Raya ada lirik
    ” bangunlah jiwanya” bangunlah badannya untuk Indonesia raya
    lagu Indonesia raya diciptakan lbh dahulu dari Pancasila yang menurut pemahaman saya adalah membangun jiwa bangsa Indonesia dengan Pancasila secara tersurat dan tersirat
    Pancasila penuh dengan makna dan petunjuk yg tersirat,mulai dari sila pertama sampai sila kelima
    dimana sila pertama adalah awal membangun jiwa bangsa Indonesia
    Pancasila adalah sebuah pedoman,acuan dalam membangun jiwa dan karakter bangsa Indonesia

    • kata2 ummat bukan lah suatu kata yg sembarangan untuk diucap, karena dibalik itu terdapat tanggung jawab besar + ilmu yg harus mumpuni

      bahkan setau saya kaum agamawan saja tidak semuanya berani mengatakan kata tersebut

      lebih baik nyimak lebih dalam lalu dicerna, jangan hanya diresapi luarnya saja, lalu ber opini ngawur bung

      bila berucap tidak mengasilkan suatu hal yg berkualitas lebih baik diam, karena diam itu emas ketika kita tidak mampu berfikir jernih bung

      CMIIW

  23. sugianto harisanoso on

    Belajarlah sampai ke negeri Belanda/Inggris/Jerman/As, oleh karena negeri ini yg menjajah Nusantara dimana benda2 peninggalan sejarah di curinya dan bukti (meriam cat bang ada di musium New Yourk AS, termasuk bendera getih ludiro yg sekarang TNI AL mengunakannya, termasuk keris, benda2 kerajaan maja pahit). Semoga ilmu tsb dpt bermanfaat bagi dunia, bukan digunakan utk menjajah spt AS…sekarang

  24. Ini negara pancasila bung bukan demokrasi barat yang konon anjing pung bisa menjadi walikota karena persamaan hak makhluk hidup

  25. sy sk komen bung CS
    bnar sekali, saya setuju
    manusia modern itu dari Adam dan hawa, siapa yg bilang? Allah , ada yg mw bantah?
    tdk peduli dari ras apa pemimpin kita
    jk dy brani Brantas korupsi n sejahterakan rakyat, kt dukung
    Laksamana Muda TNI John Lie Tjeng Tjoan, jd phlwn Nasional Krn perjuangannya membela NKRI wlapun dy etnis cina, Ahok yg cina jg kasih gaji/kesejahteraan yg layak bagi petugas kls bwah n bongkar para begal apbd, semua triak Krn jatahny dibongkar
    sila k 2 dan k 5 itu bicara keadilan
    untuk TNI, rakyat lbh sk TNI yg skrg, gk ush lg ikt2an politik, ckp sdh pglaman 30 thn dg hsil kekuatan kt d grogoti
    Pancasila Untuk ” Seluruh Rakyat Indonesia”
    bkn untuk segelintir org

  26. werengcoklat on

    harus diingat fakta dulu daratan berdekatan dan daratan asia menyatu dengan Indonesia, kerajaan sundaland dan kerajaan yang ada sebelumnya lebih berjaya dibandingkan dengan kerajaan dichina dan jepang meskipun belum banyak penelitian kearah sana, yang jelas karena daratan dulu bersatu atau berdekatan pastilah orang akan mencari tau ada apa dipenjuru dunia, baik itu alasan mencari tanah yang baru, migrasi maupun hewan buruan, pun 11000 tahun (masa es terakhir) yg lalu disaat sebagian eropa ditutupi salju dan beberapa bagian dunia dingin, orang-orangnya pun masih memakai kulit kayu dan binatang, hidup secara nomaden karena terbatasnya dukungan alam, alam Indonesia sudah subur dan lahan bercocok tanam yang ideal karena suhunya cendrung hangat, dari kecukupan pangan dan stabilnya demografi maka akan terbangun sebuah kebudayaan besar… pun dengan alam yang begitu melimpah para penjelajah dari seluruh duniapun akan datang ketempat yang lebih maju..dan suku bangsapun berdatangan ke Indonesia purbakala, lukisan dinding di sulawei selatan merupakan lukisan tertua didunia dengan penanggalan karbon 35.000 tahun, masa keemasan atlantis 11.000 tahun yg lalu, dimana kebudayaan bangsa mesir baru berumur 3000 tahun, adanya suku inca dan maya diamerika latin dengan kbudayaan yg tinggi memancing keingintahuan seorang prof fisika nuklir yang pada akhirnya menemukan fakta bahwa Indonesia sekarang adalah atlantis yang hilang……tentunya masih perlu kajian dan penelitian yang mendukung teori tersebut, penting diingatkan bahwa bangsa ini bukan ecek-ecek, jika kita mampu membangun borobudur dan candi -candi luarbiasa lainnya menunjukkan keunggulan teknologi yang tidak akan didapat dinegara manapun dibelahan dunia lain,….

  27. sinar rembulan on

    @bung robin UUD 45 kita sudah jelas presiden adalah orang Indonesia asli…kalo ada yang mau merubah itu patut kita pertanyakan tujuannya saya juga tidak setuju rasis karena kita adalah bhinneka tunggal ika tapi kita juga harus waspada terhadap segala upaya proxy war yang mencoba menguasai ini tanpa harus menodongkan senjata…cb kita cermati kasus freeport, reklamasi tj priok, sengketa tanah antara sinar mas grup dengan warga sekitar, apakah ini belum cukup menyadarkan kita bahwa memang pejabat kita hanyalah boneka kapitalis??? Kalo anda mau tahu orang cino berpesta kerja tanpa perlu ngurus visa kerja datang kesini bung saya tunjukkan bgmna aparat kita tak ubahnya pengemis yang minta cipratan air ditengah guyuran air terjun yang habis ditampung si sipit yang tamak…

  28. @nico robin saya malah tidak yakin bung jika ahok itu bersih sedang dia (ahok) bak pahlawan pembongkar begal apbd saya rasa hanya faktor hoki dia “bebas bersuara” atau istilahnya maling teriak maling agar tidak ditangkap disebabkan dilindungi oleh ular ular amis disamping bantuan polesan pasukan cybernya yang pandai memutar fakta, masa cicak hanya berpendapat tidak ditemukan niat jahat walau kerugian sudah jelas didepan mata? Beda kasus mandra mantan pemain sinetron si doel anak sekolahan series yang tidak tau apa apa malah ditangkap hahahahahahaha

  29. Wah ahok dijadikan panutan, beliau tidak ubahnya perpanjangan tangan para neo kapitalis yang menguasai property di tanah air. Pembongkatan para begal apbd karena justru yang ada di apbd adalah semua proyeknya dia maka akan banyak ditemukan lagi pengeluaran uang dari dana apbd yang ditujukan untuk hal-hal yang tidak masuk seperti RS sumber waras, proyek pengadaan bus transjakarta yang mark upnya sangat besar-besaran. Apalagi dana sogokan proyek reklamasi yang dibangun belum tanpa ijin sungguh besar sekali. Tidak ada pengusaha yang berani membangun tanpa ijin bila mereka tidak menyogok sehingga bisa mendapatkan perlindungan dan keberanian untuk membangun proyek reklamasi itu. Yang terkena justru penduduk pribumi yang terbuang dan terpinggirkan di jakarta utara sampai urus KTP saja dipersusah atau sampai orang lain yang ingin memberikan bantuan kemanusiaan saja dicegah.

Leave A Reply