KEKUATAN ATAU KELEMAHAN ( Catatan Admint Part 9 )

57

KEKUATAN ATAU KELEMAHAN

dedenew409

Alkisah, di sebuah kota kecil di di Jepang , terdapat seorang anak yang lengan kirinya buntung, tetapi ia sangat menyukai beladiri judo, dan sudah mengikuti latihan di sebuah Dojo

Selama berlatih, sang guru hanya mengajarkan satu jurus saja. Walaupun jurus itu termasuk sukar untuk dikuasai, anak ini merasa tak puas, karena ia melihat murid-murid lainnya mempelajari bermacam-macam teknik. Akhirnya setelah 6 bulan, ia tak kuasa lagi menahan kesabarannya. Lantas ia menemui sang guru; “ Sensei , bolehkah aku bertanya? Mengapa selama 6 bulan ini aku hanya berlatih jurus ini saja”.
Gurunya hanya menjawab singkat “Karena engkau murid yang istimewa dan hanya jurus ini yang engkau perlukan” Ia tak berani lagi bertanya dan memilih untuk berlatih dengan tekun. Semakin lama jurus itu semakin dikuasainya dan mendarah daging dalam dirinya. Tak ada seorangpun yang semahir dia dalam menggunakan jurus tersebut.

Setahun kemudian, sang guru menyertakan dirinya dalam kejuaran nasional di ibukota. Walaupun merasa pesimis & minder, ia menuruti permintaan sang guru dan mereka berangkat ke ibukota.

Kejuaraan dimulai. Di luar dugaannya, dengan mudah ia bisa menjatuhkan dan mengunci lawan-lawannya. Babak demi babak ia lalui, sampai akhirnya ia harus menghadapi juara tahun lalu di babak Final. Walau memakan waktu cukup lama dan menguras tenaganya, lagi-lagi ia berhasil memenangkan pertandingan.

Dalam perjalanan pulang , sembari membahas & mengevaluasi pertarungannya, sang anak bertanya kembali “ Sensei , saya heran, mengapa hanya bermodal satu jurus ini saja saya bisa memenangi pertandingan. Saya masih belum mengerti ucapan Sensei dulu, apa istimewanya saya dan mengapa hanya satu jurus ini?”

Sang Sensei tersenyum & berkata;
“Muridku, Cara bertarung setiap orang adalah unik, tergantung dari kekuatan & kelemahannya. Praktisi beladiri perlu mempelajari berbagai teknik dan jurus sampai akhirnya ia menemukan kekuatan dan kelemahannya dan akhirnya memilih teknik dan jurus yang sesuai, yaitu
” Teknik teknik yangg memanfaatkan kekuatanya dan menutupi kekurangan atau bahkan mengubahnya sebagai kekuatan”.

“Engkau istimewa, karena kekuranganmu sudah jelas. Sehingga tak perlu engkau menghabiskan waktu mempelajari berbagai jurus dan teknik yang sudah pasti tidak engkau perlukan. Dan jurus itu paling cocok bagimu, karena selain jurus tersebut salah satu jurus tersulit dalam Judo, satu-satunya cara untuk menghadapinya adalah dengan ” MENGUNCI LENGAN KIRIMU ”.

Moral cerita diatas
Kadang orang mengira bahwa kekurangannya merupakan hukuman, kutukan dan menyesalinya. Padahal, di dunia ini banyak sekali terdapat kemungkinan dan tak mungkin semuanya diraih. Orang-orang yang memahami kekurangannya seharusnya bisa menyadari hal hal yang mustahil ia lakukan dan tak membuang waktu percuma untuk mengejarnya. Dan orang-orang yang juara adalah orang orang yang menggunakan semaksimal kekuatannya dan juga berhasil menggunakan kelemahannya juga sebagai kekuatan.

dedenew404

MERDEKA MBAHMU

Saat rakyat kecil bangsa melawan KNIL modern dan penguasa VOC modern..
Merah putih kembali jadi simbol melawan penjajahan di era modern.
Merebut kemerdekaan dan kedaulatan hakiki.
bangsa yang Pancasilais.

Penjajahan berganti dari penjajahan fisik ke penjajahan ipoleksosbudhankam.
Mencekram secara putih dimana sistim penjajahan dibumi Indonesia dilindungi dan disahkan oleh undang undang, peraturan, dan sistim hukum yang berlaku. Dan tidak bisa digugat.

Masyarakat kecil yang tidak sadar perubahan dan pembuatan undang2 yang mendukung penjajahan secara putih kembali harus menghadapi penindasan, membayar segala pajak dan upeti dan tergusur dari tanah bumi pertiwi nenek moyangnya.
Dan masyarakat terengah engah melawan dan bisa ditebak mereka kalah karena VOC di lindungi undang undang.
Tak perduli kau pahlawan dan veteran perang sekalipun tetap tergusur

Rakyat pribumi bangsa ini harus MELEK bahwa kalian sedang dijajah secara putih untuk menjadi bangsa konsumen dan buruh saja.
Siapkan diri menjadi bangsa buruh dan kehilangan bumi pertiwi karena merdeka hanya slogan yang ada adalah merdeka Mbahmu.

Ah.. pak saya masih kerja enak dan masih bisa menikmati kemerdekaan..

Mungkin kamu menikmati tapi tidak menjamin untuk anak dan cucumu kelak.
Jangan menyesali dengan tangisanmu dikuburan nanti melihat anak cucumu tertindas karena kamu tidak melakukan apa apa dan puas dengan egomu yang sekarang.
Karena seorang veteranpun tidak menjadi jaminan hidup merdeka di bumi nusantara yang salah sistim ini.

Sadar dan melek..

Selamatkan Indonesia.

dedenew406

Balada Harto dan Joko

Suatu hari Harto berpapasan dengan seorang gembala bernama Joko beserta kambingnya,
Harto takjub dan bertanya, ” kambing kambing bapak sehat sekali, dikasih makan apa?”
Joko : “Yang mana dulu nih? Kambing putih apa kambing yg hitam?”
Harto : Hmmm, “yang hitam dulu deh”
Joko : “kalau yang hitam makanannya rumput gajah”
Harto : “kalau yang putih?”
Joko : “Yang putih juga… ”

Harto : “ooh gitu, terus kambing kambing ini kuat jalan berapa kilo pak?”
Joko : “yang mana dulu nih? Hitam apa yg putih?”
Harto : “yang hitam dulu deh.. ”
Joko : “Kalau yang hitam 4 km sehari”
Harto: “Kalau yg putih..?”
Joko : “yang putih juga.. ”

Harto mulai gondok dan kesel
Harto : “Kambing ini menghasilkan banyak bulu gak pak per tahunnya?”
Joko : “yang mana dulu nih? Yang hitam atau yang putih?”
Harto (dengan kesal) : “yaang hitam dulu deh !!!”
Joko: “Yang hitam banyak pak.. 10 kg per tahun”
Harto: “Kalau yang putih.. ?”
Joko : ” Yang putih juga”

Harto : (emosi) BAPAK KENAPA SIH SELALU NGEBEDAIN KAMBING DUA INI KALO JAWABANNYA TERNYATA SAMA..?!!!”
Joko: ” Begini pak, soalnya yang hitam itu punya saya..”
Harto : “Oohh gitu pak, maaf saya emosi.. Lalu kalo yang putih? ”
Joko : “yang putih juga… ”

dedenew412

APA KHABAR BLBI YANG DISEMBUNYIKAN MEDIA SEKULER

REFRESH untuk mengingatkan para Perampok Negara…sebelum Reformasi dan Pasca Reformasi Skenario merampok Indonesia dulu setelah itu dibuat gonjang ganjing kerusuhan.
Presiden Soeharto di khianati oleh warga yg dibesarkan dan diberi kepercayaan mengelola ekonomi Indonesia..
Menteri ekonomi jaman terakhir kekuasaan bpk Soeharto yg bertanggung jawab dgn ide menggelontorkan BLBI untuk para Perampok

MERAMPOK INDONESIA adalah modus operandi mereka, dan selalu kecanduan..
Jarang rakyat mengingatnya bahwa sampai sekarang rakyat melalui Negara membayar cicilan hutang luar negeri untuk dana BLBI.
KONON setelah reformasi dana BLBI part 2 malah di mark up nilainyaa untuk kepentingan suatu Golongan..
Rakyat sudah Jatuh tertimpa tangga dan rumahnya..
MESTINYA bangsa Indonesia tidak layak miskin..

Yuk di ingat siapa saja mereka.

¤ Eddi Tansil alias Tan Tjoe Hong atau Tan Tju Fuan. Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Februari 1953. Awal 1990an membobol Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) sebesar Rp 1,5 trilyun ketika nilai tukar rupiah thd dolar Amerika sekitar Rp 1.500,- per dollar. Kini, ketika nilai tukar rupiah mengalami depresiasi sekitar 700 %, berarti duit yg digondol Eddi Tanzil setara dgn Rp 9 triliun, lebih besar dr nilai skandal Bank Century yg Rp 6,7 triliun

¤ Hartati Murdaya. Ketua umum WALUBI (Wali Umat Buddha Indonesia) ini ditangkap KPK krn menyogok Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Arman Batalipu, yg merupakan kader Golkar. Uang suap diberikan agar usaha perkebunan Hartati mendapat konsesi perkebunan.

¤ Di penghujung tumbangnya orde baru, sejumlah pengusaha dan bankir Cina panen BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia). Banyak diantara mereka yg kemudian melarikan diri ke luar negeri dgn meninggalkan aset rongsokan sbg jaminan dana talangan.

Menurut catatan Kompas 2 Januari 2003, jumlah utang dan dana BLBI yg diterima Sudono Salim alias Liem Sioe Liong sekitar Rp 79 triliun, Sjamsul Nursalim alias Liem Tek Siong Rp 65,4 trilyun, Sudwikatmono Rp 3,5 trilyun, Bob Hasan alias The Kian Seng Rp 17,5 trilyun, Usman Admadjaja Rp 35,6 trilyun, Modern Group Rp 4,8 trilyun dan Ongko Rp 20,2 trilyun. Dan masih banyak lagi:

Andrian Kiki Ariawan, terlibat dalam korupsi BLBI Bank Surya. Perkiraan kerugian negara mencapai Rp 1,5 triliun. Proses hukum berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Andrian kabur ke Singapura dan Australia. Pengadilan kemudian memutuskan melakukan vonis in absentia.

Eko Adi Putranto, anak Hendra Rahardja ini terlibat dalam korupsi BLBI Bank BHS. Kasus korupsi Eko ini diduga merugikan negara mencapai Rp 2,659 triliun. Ia melarikan diri ke Singapura dan Australia. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis in abenstia 20 tahun penjara.

Sherny Konjongiang, terlibat dalam korupsi BLBI Bank BHS bersama Eko Adi Putranto dan diduga merugikan negara sebesar Rp 2,659 triliun. Ia melarikan diri ke Singapura dan Amerika Serikat. Pengadilan menjatuhkan vonis 20 tahun penjara, in absentia.

David Nusa Wijaya, terlibat dalam korupsi BLBI Bank Servitia. Ia diduga merugikan negara sebesar Rp 1,29 triliun. Sedang dalam proses kasasi. David melarikan diri ke Singapura dan Amerika Serikat. Namun, ia tertangkap oleh Tim Pemburu Koruptor di Amerika.

Samadikun Hartono, terlibat dalam korupsi BLBI Bank Modern. Dalam kasus ini ia diperkirakan merugikan negara sebesar Rp169 miliar. Kasus Samadikun dalam proses kasasi. Ia melarikan diri ke Singapura.

Total jendral, duit rakyat yg dikemplang tujuh konglomerat hitam (meminjam istilah Kwik Kian Gie) yg enam diantaranya Cina dlm kasus ini
sekitar Rp 225 trilyun.

¤ Pasca Orde Baru, muncul lagi pengusaha Cina yg membawa kabur uang dalam jumlah yg luar biasa besarnya. Misalnya Hendra Rahardja alias Tan Tjoe Hing, bekas pemilik Bank Harapan Santosa, yg kabur ke Australia setelah menggondol duit dari Bank Indonesia lebih dari Rp 1 trilyun. Hendra Rahardja tepatnya merugikan negara sebesar Rp 2,659 triliun. Ia divonis in absentia seumur hidup di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hendra meninggal di Australia pada 2003, dengan demikian kasus pidananya gugur.

¤ Kemudian ada Sanyoto Tanuwidjaja pemilik PT Great River, produsen bermerek papan atas. Sanyoto meninggalkan Indonesia setelah menerima penambahan kredit dari bank pemerintah.

¤ Lalu Djoko Chandra alias Tjan Kok Hui, yg terlibat dlm skandal cessie Bank Bali, meraup tidak kurang dari Rp 450 miliar. Ketika hendak ditahan Djoko kabur keluar negeri dan kini dikabarkan menjadi warga negara Papua Nugini.

¤ Maria Pauline, kasus pembobolan BNI. Diperkirakan kerugian negara mencapai Rp 1,7 triliun. Proses hukumnya masih dalam penyidikan dan ditangani Mabes Polri. Maria kabur ke Singapura dan Belanda.

¤ Anggoro Widjojo, kasus SKRT Dephut. Merugikan negara sebesar Rp 180 miliar. Dalam proses penyidikan ke KPK. Anggoro lari ke Singapura dan masuk dalam DPO.

¤ Robert Dale Mc Cutchen, kasus Karaha Bodas. Rugikan negara senilai Rp 50 miliar. Ia masuk dalam DPO, lari ke Amerika Serikat.

¤ Marimutu Sinivasan, kasus korupsi Bank Muamalat. Kasus ini merugikan negara Rp 20 miliar. Masuk dalam proses penyidikan Mabes Polri. Marimutu melarikan diri ke India.

¤ Lesmana Basuki, diduga terlibat dalam kasus korupsi Sejahtera Bank Umum (SBU). Dalam kasus ini diduga merugikan negara sebesar Rp 209 miliar dan 105 juta dollar Amerika. Lesmana divonis di Mahkamah Agung 14 tahun penjara. Ia melarikan diri ke Singapura dan menjadi DPO. ICW menyatakan tak jelas perkembangan terakhir kasus ini.

¤ Tony Suherman, diduga terlibat dalam kasus korupsi Sejahtera Bank Umum (SBU). Dalam kasus ini diduga merugikan negara sebesar Rp 209 miliar dan 105 juta dollar Amerika. Tony divonis 2 tahun penjara. Ia melarikan diri ke Singapura dan menjadi DPO. ICW menyatakan tak jelas perkembangan terakhir kasus ini.

¤ Dewi Tantular, terlibat kasus Bank Century. Kasus ini merugikan negara Rp 3,11 triliun. Kasus tersebut dalam penyidikan di Mabes Polri, Namun, menurut ICW perkembangan kasus tersebut tak jelas. Ia dikabarkan lari ke Singapura.

¤ Anton Tantular, terlibat kasus Bank Century. Kasus ini merugikan negara Rp 3,11 triliun. Kasus tersebut dalam penyidikan di Mabes Polri, Namun, menurut ICW perkembangan kasus tersebut tak jelas. Ia dikabarkan lari ke Singapura.

¤ Sukanto Tanoto, terlibat dalam dugaan korupsi wesel ekspor Unibank. Ia diduga merugikan negara sebesar 230 juta dollar Amerika. Ia lari ke Singapura. Menurut ICW, Sukanto masih terduga namun diberitakan menjadi tersangka. Proses hukum tidak jelas. (Nama Sukanto Tanoto dicabut dalam daftar ini. Kasusnya telah selesai.

¤ Pada 2010, mantan kepala ekonom konsultan McKinsey, James Henry, menerbitkan hasil studinya soal penyelewengan pajak di luar negeri (tax havens). Menurut laporan tsb, terdapat USD 21 trilyun (Rp 198.113 trilyun) pajak pengusaha di seluruh dunia yg seharusnya masuk kantong pemerintah, namun diselewengkan.

Sembilan diantara para pengusaha pengemplang pajak itu berasal dr Indonesia, seperti James Riady, Eka Tjipta Widjaja, Keluarga Salim, Sukanto Tanoto, dan Prajogo Pangestu.

¤ Ini belum bicara kasus yg melibatkan Miranda Goeltom, Theo Toemion, Freddy Harry Sualang, Panda Nababan, Max Moein, Ni Luh Mariani Tirta Sari, Olly Dondokambey, Rusman Lumbatoruan, Willem Tutuarima, Poltak Sitorus, Aberson M Sihaloho, Jeffey Tongas Lumban Batu, Matheos Pormes, Engelina A Pattiasina, Sengman Tjahja, Basuki, Elizabeth Liman, Yudi Setiawan, Artalyta Suryani alias Ayin dsb. Dalam skandal suap impor komoditas pertanian dsb. Panjang sekali daftarnya.

Kalau media-media sekuler dan anti-Islam, kasus-kasus korupsi yang melibatkan mayoritas non-muslim memang selalu ditutup-tutupi, dikecil-kecilkan, andaipun “terpaksa” diberitakan ya cuma sekilas saja.

Beda terhadap kasus korupsi yang menimpa tokoh-tokoh Islam. Walaupun terkadang nilainya kecil, alias tidak ada apa-apanya dibandingkan “rekor” skandal BLBI dll diatas, pasti akan selalu diblow-up habis-habisan, diberitakan berulang-ulang oleh kompas cs.

Dan simbol-simbol keIslaman pelaku korupsi tersebut, apakah gelar Hajinya, Habib, Kyai, Ustadz, Ustadzah, bendahara Majelis Ulama Indonesia, identitas partainya Islam, jilbabnya dsb, sengaja akan selalu ditonjolkan dalam pemberitaan.

Hati hati terhadap media sekuler yang tidak berpihak kepentingan bangsa dan Nasional.

dedenew416

*KISAH NYATA (TRUE STORY)*.

*KISAH SEDIH.. SEORANG GADIS YANG SANGAT CANTIK DISIKSA KELUARGANYA DI CHINA BAGIAN UTARA*.

((siapkan tisu sebelum baca)).

*Begini ceritanya*….

中國勞動付了15萬,200萬工人每月本地
共有來自中國70外國工人固定在週一,2016年8月1日,Subdit我INDAG特別刑事調查局Polda萬丹。

他們是從植物,正在建設的水泥企業在普洛Ampel,西冷區,萬丹擔保。

根據檢查的結果,而70中國公民是一個藍領工人誰在公司的水泥廠工作。他們擔保的設備,因為它沒有從移民局頒發的正式就業的文件。

導演Krimsus萬丹警察局長Nurullah表示,從中國70名工人是500中國工人誰在水泥廠工作的一部分。誰保證中國工人的人數仍然有增長的潛力,因為其餘的都仍然在他的國家離開。

“他們已經工作一年,我們仍在尋找信息,”處長Nurullah,週二年,2016年8月2日說。

除了沒有合法證件,Nurullah說,非法勞工來自中國存在固定因為它的存在已經擾亂了周邊社區。

更出人意料的是,識別70名中國非法勞工,以調查員,他們平均被聘用他們為每月萬丹RP15萬勞工的公司支付。

反向實際上是有經驗的工人當地居民,誰也擔任了工廠工人。當地居民只支付了百萬盧比2元不等。

“Mirisnya,勞動力只要我們(印度尼西亞)只付RP 2萬個。每千Rp80日均線,而每天的外國工人的平均50萬,“Nurullah說。

然後,從本地和外國工人在工廠太蹩腳組成。本地工人的數量Berdarkan考試只有30%,而外國工人的70%。 Nurullah說,他會打電話僱用非法居民Tiongok這個公司。

眾所周知,非法勞工來自中國的存在是由7家公司的外國就業印尼分發。

警方將採取行動,打擊僱用中國公民非法依法號碼13 2003人力年度公司。該公司的擁有者將被處以最高4年監禁

_Semoga kita bisa mengambil Hikmah dari kisah di atas_

Dirangkum oleh Naga Samudra
Gambar oleh Google dan Patsus Dede Sherman

Share.

57 Komentar

    • Bila banyak berinteraksi dgn dunia usaha pasti merasakan apa yg terjadi sekarang dan user lbh percaya karena memang lbh ulet ditambah dgn menghalalkan segala cara. Harus nersaing dan solid sialnya media sdh terjual jiwanya

      Hanya mennunggu waktunya goro2 saja koq

  1. semua kesalahan ada pd kita yg mempercayakan bukan pd pemilik asli bumi pertiwi ini.menganggap mereka lebih hebat karena mental inlander msh ada.daftar itu akan terus panjang dan rakyatlah yg membayarnya.bobolnya uang indonesia oleh perampok yg berkedok pengusaha adalah disebabkan kebebasan untuk membuka bank umum oleh pengusaha.dan sekarang dilanjutkan dgn penjualan bank plat merah.meski msh dlm tahap wajar rasio sahamnya.mungkinkah akan lebih parah?

  2. Sugie freedom dari palopo on

    Sang naga bersiap menguasai nkri
    Waspdalah narkoba alat snjta mreka tuk mnhncurkn bangsa ini dgn sistem proxy

  3. mengenali kekuatan dan kelemahan sendiri.. untuk mencegah naga utara menguasai North Sulawesi dg bahasa asing nya.

    Penjajahan belum usai, Kemerdekaan belum seutuhnya

    Singapur masih menjadi tempat parkir favorit para buron BLBI, perlu operasi khusus agar dana BLBI dapat dirampok lg dari singapur
    dana raksasa inilah yg harus di target dalam program tax amnesty

    jangan sampe negeri ini jatuh ke asing dan para komprador non pribumi nya..

    waspadai setiap kebijakan negara yg pro kontra, bs jd ini adalah bagian dr serangan asymetris.
    http://kasamago.com/menu-baru-lama-bernama-tax-amnesty/

  4. salam hangat bung NS…miris & miris…hanya kecewa yg di dapat bila dipikir tapi alhamdulillah ada agama yg di nasehat & ditutur ulama mmbwt hati jadi sadar & sabar..wkwkwkwk…kejadian di cina jadi di tulis dlm bahasa cina wkwkwk…

    • salam hangat kembali
      paragraf terakhir ceritanya sangat mengahru biru jadi pingin gebuk yang pesen Spanduk 😛 😛 😛

    • bahkan untuk agama saja yg diakui bukan produk sendiri…. kasus anak sekolah penganut kepercayaan yang tidak naik kelas karena menganut kepercayaan leluhur /tidak beragama resmi membuka mata kita semua bahwa kita inj suka produk2 asing ( walausekarang naik kelas lagi karena perjuangan media2 sekuler)

      • Tdk ada agama asli di negri ini,, karna semua pun berasal dr pendatang… kejawen dll jg pendatang (ingat kisah aji saka),, yg ada adalah yg lebih dulu…. jika mau mengclaim itu adalah yg asli,, maka harap sertakan asal usul dr manusia pertama di NKRI hingga dirinya (pembuat agama yg meng claim sbg agama asli) keturunan ke berapa dr manusia pertama di NKRI…
        Harap stop kata kata pemecah belah itu…

        Bukan itu tujuan penulis membuat artikel dan harap jgn di belokan demi kepentingan pribadi yg akhirnya terjadi saling membenci sesama anak bangsa….

        • Setuju dengan Bung Ever, saya sering bingung jika ada tulisan yang memuat kata2 : “agama impor, kepercayaan impor dan sejenisnya” lucunya itu dihubungkan dengan kebesaran kerajaan2 leluhur dimasa lalu yang disebut2 akhirnya runtuh karena adanya “agama/kepercayaan impor” yang masuk indonesia 🙂 bukahkan kerajaan2 besar itu juga menganut agama/kepercayaan “impor”? apa bedanya dengan agama/kepercayaan “impor” yang masuk belakangan ke bumi nusantara sehingga harus dibedakan dengan yang masuk terlebih dahulu? 🙂 ini adalah warisan pola pikir kolonial yang memecah belah putra2 nusantara dengan politik adu dombanya…

  5. Melihat banyak tp tdk dpt berbuat utk merubah ke arah lbh baik, hanya bisa mengadu kepada Yang Kuasa & berharap pertolonganNya.. haturan doa, keselamatan & keberhasilan utk semua Patriot Ibu Pertiwi dimanapun berada.. salah satu foto artikel di atas sangat bermakna, memang seperti itu keadaannya.. salam

  6. Bangga bertuliskan Bahasa China Dan Bahasa Inggris tanpa ada Bahasa Indonesia Selamat Datangnya. Itulah Indahnya perbedaan, penuh dgn jiwa2 Tanpa Nasionalis. Sulawesi Utara mantan Ratu Kecantikannya saja rela Jadi Tentara AS, yang lain rela menjadi corong Yahudi/Israel, Apalagi yg tidak tampak. Tapi memang Allah SWT sengaja membuat kita menjadi berbagai suku dan agama, agar kita berlomba-lomba dalam kebaikan, meski Allah SWT bisa saja membuat manusia hanya satu golongan. Sikap Zuhud sudah banyak di tinggalkan hingga Nasionalisme kalah dgn Cinta Harta dan Dunia, hingga banyak yg lebih senang Jadi Antek Asing meski ada yg sudah di gelari Ratu Kecantikan di negeri sendiri sekalipun. Jika terjadi perang dgn AS Maupun China, Pasti hanya Ulama Dan Rakyat Muslim yg berjihad di medan perang. Selebihnya Jadi mata2 Dan milisi kontra pribumi seperti masa penjajahan dulu, seperti pasukan ras China Po An Tui Maupun yg lain.

    • besok aku, kalau jadi pejabat..
      aku tulis pake bahasa indonesia
      bahasa arab..
      bahasa jawa.. kira2 gimana bung..

      tapi kapan ya??? aku jadi pejabatnya.. kwkwkwkw

  7. Balada harto dan joko lucu juga, mungkin kalau jadi harto saya juga bisa menjadi kesal. Untuk uang korupsi yang mencapai trilyunan rupiah sangat mengejutkan dan membuat sedih kenapa kasus-kasus spt ini endingnya pelaku selalu bisa kabur keluar negeri? Dalam.kasus reklamasi aguan juga sekarang bisa keluar negeri.

  8. Salam Bung NS.
    Dari semua cerita diatas,saya sampai2 meneteskan air mata membaca paragraf terakhir,ditambah lagi foto reklame welcome to selamat datang,hehehe…sebegitu sulitnya kah untuk menjadi tuan rumah dinegara sendiri???sebegitu parahnya kah mental Putra-Putri Nusantara sehingga setiapharus tunduk pada keinginan tamu???ataukah istilah “Tamu adalah raja” sudah bgitu mendarah daging sehingga kita dengan lugunya mempercayakan semua isi rumah kepada si “raja”???ah sudahlah,nanti juga kalau isi rumah sudah kosong dan rumah sudah peot usang dimakan usia kita akan sadar dengan sendirinya…

    • salam balik bung Toraja
      paragraf terakhir ceritanya sangat mengharu biru jadi pingin gebuk yang pesen Spanduk 😛 😛 😛

      • salam kenal bung NS.. lega rasanya info dr pojokan sdh berada di meja sutradara.. tidak usah di gebuk bung, cukup diberi penataran P4 utk cecunguk kecil ini, anggap saja mrk khilaf & perlu diarahkan kembali.. salam

  9. Nasib umat Islam di akhir zaman itu sudah disabdakan Nabi Muhammad SAW dalam Hadist-hadist nya tentang akhir zaman, seperti : “umat Islam akan seperti makanan yang dicabik-cabik orang rakus yang kelaparan dari kiri kanan depan belakang dst.”, dan “umat Islam itu banyak tapi tak berarti seperti buih di tepi pantai yang di ombang ambing kan ombak kesana kemari” .. lihatlah kelakuan orng Islam sekarang terutama yang di Indonesia .. hedonist, materialistis, wahn, hubud dunya, pola hidup konsumerisme dll.
    Ruh Islam sudah “tercabut” gara-gara takut dibilang teroris dan takut kehilangan kenyamanan hidup (comfort zone) nya .. ekonominya di atur cina keturunan (hoakiao) .. politik dan hukum nya diatur didominasi orang non muslim lewat hukum positif sekuler peninggalan belanda yang asalnya dari hukum perancis dan akarnya dari hukum romawi kuno (pagan) .. yah umat Islam telah meninggalkan AL QUR’AN DAN SUNNAH Nabi nya .. wajarlah kalau sekarang di obok-obok orang lain.
    Ngomong soal Indonesia TIDAK akan pernah lepas dari ngomong soal Islam .. karena di Indonesia itu MAYORITAS ya orang Islam .. yah kita umat Islam di Indonesia SEDANG dikuasai oleh YAKJUJ MAKJUJ / GOG MAGAG / LMP dan BTP .. serta para orang Islam yang jadi BUDAK nya .. !!!

    • Rasulullah juga bersabda jika kiamat sudah dekat dan kita sedang dlm keadaan menanam pohon, maka tanam lah pohon itu. Jadi tidak ada kata menyerah untuk melakukan sesuatu..

  10. Sudah saatnya putra pertiwi diberikan kesempatan seluas-luasnya dibumi tercinta ini, saya pernah punya pengalaman sewaktu saya mencoba untuk mengajukan tambahan modal untuk melebarkan sayap usaha saya susahnya minta ampun,
    berbanding terbalik dengan pengusaha2 cina mereka bisa dengan mudahnya mencairkan pinjaman untuk modal usaha mereka,

    Sungguh miris hidup di negara tercinta ini.
    Akan tetapi walau bagaimanapun negara memperlakukan kami sebagai anak negri, kami akan tetap CINTA NKRI

  11. menurut saya…masih ada kaitannya dengan trah ce***na… lagi pula perlu dikaji ulang belanja Alutsista rahasia kita selalu berhubungan dengan kasus korupsi besar.bukankah di blog ini diulas belanja alutista rahasia kita?mungkinkah semudah itu intelejen kita yg tidak tau persembunyian para koruptor?saya yakini uang itu masih ada dan tersimpan di sebuah negeri antah berantah.yg Yahudi sendiri tidak tau makna dan tujuannya….

    • pemburu rajawali on

      Bukan tidak tahu.. Sangat tahu.
      Hanya saja Administraturnya belum berikan perintah Shoot them down bung. Kita tunggu saja apakah prog Tax Amnesty ini dipatuhi atau tidak.. Ya jika tidak maka mereka akan menjadi Enemy Of The State level one alias Halal darahnya di tumpahkan dinegeri Asing sekalipun..

    • Bung PR, mengenai Tax Amnesty apakah ada hubungannya dengan mewabahnya ZIKA di singaporn ya…, karena feeling saya mengatakan seperti ada kaitannya. Mohon infonya..

  12. Disaat NIAT suci terkikis oleh AMBISI kekuasaan,AMANAH TUHAN hanya menjadi tulisan penghias alquran…TANGISAN rakyat kecil hanya menjadi lagu sumbang yg tdk lagi laku terjual….Pada saat itulah ALAM yg akan MEMPERINGATKAN,Karena doa rakyat yg teraniaya akan MENGGUNCANG kursi Tuhan.
    Semoga Allah SWT selalu melindungi negri ini..Amin

  13. Menurut saya, sebenarnya kita sbagai anak bangsa ini yg harus melakukan intropeksi diri atas kegagalan dan jga kesalahan..
    Kejahatan korupsi yang dilakukan oleh sbagian besar yg dilakukan oleh oknum yg kbetulan dri suatu etnis bukan berarti mencerminkan suatu etnis tersebut adalah pelaku kejahatan.

    Harus diambil benang merahnya..emangnya para buronan2 itu bsa melakukan sndiri kejahatan korupsi tanpa dibantu dan di fasilitasi oleh para pihak yg berwewenang di bidangnya yg notabene kbyakan oknum orang pribumi ini yg mementingkan diri sndiri?.. Saya yakin Pelaku korupsi sebenarnya yaa msh ada di negeri ini, Para buronan yg lari ke luar negeri hnya menjadi kaki tangannya dan juga di jadikan sebagai bemper kejahatan korupsi saja.

    Mengenai tulisan aksara tertentu jga sya rasa sdh ada dari sejak lama…,dan merupakan hal biasa yg tdk prlu di pertentangkan..
    Untuk tulisan aksara etnis china sdh ada sejak lama di daerah pontianak (Kalbar)..bisa dilakukan crosscheck..sedangkan untuk aksara arab bnyak kita temukan di daerah puncak bogor…silahkan di check jga

    Saya bukan ktrunan etnis yg dimaksud dri artikel ini, dan juga bkn ktrunan etnis luar lainnya, saya asli ktrunan etnis yg batak yg sdh ada di indonesia, niat saya dikarenakan saya sebagai penikmat patga serta anak bangsa ini yg ingin melihat negeri ini semakin maju dengan keunikan dan keberagaman yg tidak dimiliki oleh bangsa manapun di bumi ini…

    Salam

  14. Itu spanduk welcome to North Sulawesi bertuliskan cina maksud nya apa? Apa bahasa cina sekarang sudah masuk kurikulum sehingga mayoritas orang Indonesia sudah mampu berbahasa cina? Saya bukan mau jadi provokotor atau racist ya, tapi ini jelas bukan dari bagian kesepakatan pendiri2 bangsa, bahkan sangat jelas dimanifestasikan didalam sumpah pemuda.

    Itu yg terlibat dalam pemasangan spanduk diatas, di usir sajalah ke Cina! Emosi jadi nya ini…

  15. 1. INVESTASI PENDIDIKAN, sekolah gratis sampai doktoral, klo perlu digaji buat sekolah, supaya tidak ada gap lagi dan semua orang mengerti keadaan.
    Yang aneh, dulu lebih gampang keterima di OXFORD daripada masuk ITB, tapi hasil outputnya ??
    🙁
    Klo HDI tinggi dan GiNi index rendah, pasti tidak banyak hal2 aneh yang bikin sedih campur marah. Dari jaman merdeka masalah sosialnya sama.
    🙁
    2. MODAL USAHA, gimana mau melaju cepat klo untuk modal UMKM masih dibelit administrasi dan pungli?
    – ada “orang kita”
    – ada “YOU orang”
    – ada ikatan alumni yang sombong
    – ada tentara – polisi tukang OSPEK rakyat
    – ada pegawai tamak pungli
    🙁
    Cuma yang bisa “DANSA dan MENARI” dengan mereka yang survive dan ikut NYOLONG trus lari.
    🙁
    250 juta sisanya jadi menderita dan cuma bisa sedih campur marah.
    Pilihannya, belajar dansa dan menari dengan golongan di atas atau tetap susah.

    • karena HDI sangat mendasar, jadi saya bandingkan dg Turkey yang sdg giat investasi pendidikan, ambil contoh untuk bidang2 yang kita butuh tiap hari saja=

      PERTANIAN & PANGAN, (world annual market is approx $500 billion) materinya yang dipelajari:
      INDONESIA = bhs indonesia – matematika – dasar penulisan makalah – pancasila – teknologi pangan – materi pilihan.
      TURKEY = peningkatan mutu tanaman – proses pabrik – psikologi rasa makanan – international market – online marketing – export import law – halal market – materi pilihan.

      LITERATURE & FILM, (world annual market is approx $200 billion) materinya yang dipelajari:
      INDONESIA = bhs indonesia – budaya indonesia – dasar penulisan makalah – pancasila – kajian sastra indonesia – materi pilihan.
      TURKEY = psikologi – pop culture – art of writing – hollywood industry – international law – online marketing – advance editing – religion and politics – materi pilihan.

      Begitu juga materi2 teknik yang berat dan rumit.

      Kira-kira 20 – 30 tahun lagi =
      – PANCASILA tetap exist tapi tetap GAK ADA GUNANYA dan rakyat Indonesia masih punya masalah yang sama dan saya tambah gak suka pancasila (kayak kawin paksa sama cewek buruk dan gendut)
      – TURKEY akan menjadi negara yang hebat dan rakyatnya tambah bangga jadi orang turkey.

      • Menurutku ….pancasila tetap ada gunanya selama pendukung nya masih mayoritas dan menyadari pentingnya pancasila.
        terutama untuk menghadapi agresivitas kaum kapitalis karena pancasila beroreintasi pada rakyat dan sangat sosialis. sosialis yang berlandaskan pada nilai2 religius. Dan itu sangat bertentangan dg kapitalisme yang yg sekuler (cenderung atheis).

        jangan sampai kejadian ukraina…dimana gubernur, menteri, dan gubernur banknya di pegang oleh orang asing….yang pasti tidak akan mementingkan rakyat ukraina sendiri. tentaranya akan dikorbankan untuk kepentingan asing.

  16. waaaahhhh, artikelnya kok jadi SARA…!!!
    INDONESIA kan negara Hukum.
    yang saya tahu web ini untuk menumbuhkan rasa cinta pada NKRI kok di artikel ini kelihatannya sudah tidak sesuai dengan tujuan dari web ini. artikel ini agak menuju ke isu “SARA”…
    mohon di koreksi jika saya salah…
    NKRI HARGA MATI…!!!

    • Anda penuh dengan kontradiksi, bagaimana anda bisa menumbuhkan rasa cinta pada NKRI jika anda membiarkan dan tidak acuh atas isu2 dan perkembangan2 yg terjadi? Bagaimana anda dapat meneriakkan slogan NKRI harga mati ketika bahasa dari Republik Rakyat Tiongkok terpampang di spanduk2 Pilkada?

      Kalau anda ingin web ini tutup mata, maka apa beda nya web ini dengan media2 mainstream? Sekuat dan semodern apapun TNI dengan alutsista nya, tetapi kalau bangsa ini beserta kemasyarakatan nya digrogoti dan dimanipulasi asing dan pengkhianat bangsa maka apalahguna nya, toh musuh pada akhir nya akan menghancurkan kita tanpa senjata.

      • maaf kalo saya salah…
        Pertanyaannya: apakah dengan menghembuskan isu-isu SARA akan membuat NKRI makin kokoh…???
        Apa tidak lebih baik kalo kita mengawal KPK agar diperkuat. Kejaksaan diperkokoh. Kepolisian lebih baik lagi dalam melayani masyarakat…
        maaf kalo ada salah kata dari saya. mungkin itu karena pengetahuan saya yang masih kurang…
        TAPI
        SAYA TIDAK AKAN PERNAH BOSAN UNTUK MENERIAKAN INI “NKRI HARGA MATI…!!!”

        • Point pertama
          Pertanyaannya: apakah dengan menghembuskan isu-isu SARA akan membuat NKRI makin kokoh…???
          Jawaban: Tergantung isu-isu dan materi pembahasan nya, relevan gak dengan bentuk ancaman negara, obejektif tidak dlm penyampaian nya.. Kalau relevan, lalu penyampaian nya objektif dan jujur maka setidak nya akan menggugah kesadaran sekaligus memberi pencerahan dalam mengidentifikasi musuh bersama demi persatuan.

          Lebih jauh jika berbicara tentang persatuan yg melandasi kekokohan NKRI, maka salah satu kekuatan yg memperkokoh NKRI adalah Islam. Jika Islam diserang habis2an secara terus menerus seperti yg terjadi hari ini dan tidak ada perlawanan yg berarti, niscaya tak lama lagi NKRI akan semakin mudah ditembus dan di gilas oleh kepentingan2 asing yg ingin menguasai NKRI.

          Memperkuat KPK, memperkokoh kejaksaan dan kepolisian itu tugas pemerintah, sebagai rakyat kita hanya bisa mengawasi dan mengkritik pemerintah ( toh juga gak pernah di dengar ) dan selain itu juga saling mengingatkan sesama rakyat untuk selalu mawas terhadap potensi2 ancaman terhadap NKRI.

          Ngomong2, NKRI Harga Mati itu hanya akan menjadi slogan jika kita tidak mau tau siapa musuh2 NKRI yg sebenar nya.
          Kembali ke tudingan SARA, jujur saya tidak melihat artikel diatas berisi SARA kecuali menyudutkan kelompok2 tertentu. Saya yakin keluarga besar dr sepupu2 saya yg campuran cina juga tidak akan merasa terganggu dengan artikel ini karna artikel ini tidak ditujukan untuk mereka yg didarah nya mengalir Merah Putih, melainkan mereka2 yg didarah nya mengalir Merah Bintang (China, Taiwan, Singapura ) atau bahkan uang.

          • Setuju banget ama @Anak deli
            percuma triak2 NKRI harga mati tapi gak perduli dan gak mau tau tentang musuh2 NKRI apa dan bagaimana rencana kedepan mereka terhadap NKRI,
            Triakan anda hanyalah triakan kosong dan tanpa arti

    • Jangan bilang NKRI harga mati kalau anda masih menutup mata mengenai hal-hal terkecil sekalipun seperti spanduk bertuliskan bahasa RRT ini, bahasa kita bahasa indonesia bung.. sadar cara mereka menggerogoti dan menghancurkan bangsa ini mulai dari hal-hal yang kecil seperti media,bahasa,budaya dll..
      Salam bung @PNS

    • Media mainstream atau sekuler akan mengatakan bahwa artikel ini adalah SARA. dan TABU utk di publish.(Karena ini mencoreng muka pemilik media).
      justru artikel ini menceritakan apa yang terjadi (Fakta) dan adanya KETIDAKADILAN di negri ini.
      Penulis masih di dalam koridor yang benar, karena mengacu kepada PANCASILA. terutama sila ke-5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.
      KECUALI sila ke_5 diamandemen dan DIUBAH menjadi: KEMAKMURAN UNTUK ETNIS C*N* dan Gerombolanya.
      Maka @ bung PNS berhak mengatakan bahwa artikel ini SARA.
      bagaimana Pancasila akan diamandemen? 😀

  17. Good artikel. semoga kedepannya bisa menampilkan artikel yang bisa membuat bangsa ini maju dan bisa memperbaiki segala kesalahan yg ada walau hanya dlm bentuk diskusi. Korupsi adalah kejahatan extraordinary yg hrs dikikis habis krn menghambat pembangunan.

  18. LHI merugikan negara berapa trilyun? berarti bener selama ini doi cuman pepesan kosong? tapi beritanya heboh sampe ke sapi segala berubah jadi sapi hitam, fustun pun keseret jadi kambing hitam, dan image islam pun jadi olok-olok, apalagi partai islam…

    • Hehehehehe…semua hal yg sdh masuk ranah politik akan ruwet spt benang kusut yg kisut bung Dodo.. Trik dan Intrik dgn akal bulus akan selalu ada utk saling menjatuhkan lawan politik masing2 dgn menghalalkan segala cara utk mencapai tujuan kekuasaan..
      Biaya yg sgt tinggi pada masa pilkadal yg hrs ditanggung sang calon utk mencapai kekuasaan dan Politik uang yg lumrah terjadi di lingkungan parpol dgn menjadikan mereka sbg mesin uang partai jelas akan menuntut si pejabat utk mencari pembenaran atas perilaku kkn nya dan akan semakin menjauhkan dia dari cita2 mensejahterakan rakyat.. Inilah demokrasi barat yg ternyata busuk dan membusukkan diri manusia.. Sebersih2nya manusia dari perilaku kkn jika sdh masuk dlm lingkaran politik maka bersiaplah utk kotor..
      Adios amigos#edisi para agamawan semestinya tdk perlu msk dalam lingkaran setan ini..

  19. alhamdulillah dari semua komentar di sini tersirat rasa patriotik dan nasionalis yg militan…tinggal kita membuat kesamaan fikir utk diri sendiri & org lain…bagaimana pentingnya persatuan dan keutuhan bangsa ini…salam utk semua keluarga besar PATGA …#HOaX_Corner itu sesuatu banget….kapan mumcul nih…

  20. Sugie freedom dari palopo on

    Kita sedang di kuasai oleh negara asing yg jumlah pndudukx milyaran.
    Org pribumi akan jdi kacung di negri sndri.

Leave A Reply