*Kesyahidan Adalah Nikmat*

25

TAK ADA YANG ANGKAT TANGAN!!!
(Kisah nyata anak Gaza)

 

IMG-20171224-WA0085

 

By Wawan Herman Husdiawan

Ini kisah nyata tentang anak anak TK (Taman Kanak Kanak) di Gaza, Palestina. Cerita ini dituturkan oleh Ka Bambang Bimo Suryono salah seorang pencerita muslim terbaik juga guru saya yang pernah ke jalur Gaza beberapa waktu lalu.

Begini kisahnya, suatu hari Ka Bimo mendatangi TK di jalur gaza untuk menyalurkan bantuan dari Indonesia. Sekolah yang didatangi bernama TK Annajmul Quran ( TK Bintang Quran). Sekolah ini terdiri dari 7 orang guru yang kesemuanya hafal Quran. Murid mereka berjumlah 163 orang anak yang merupakan anak yatim piatu korban perang.

Saat didatangi dan dibawakan bantuan tak satupun dari 163 anak korban perang yang menengadahkan tangan untuk meminta (mengemis), “Saya minta, saya minta roti!” Kalimat seperti ini sama sekali tidak ada. Mungkin tidak ada kamus meminta bagi anak anak palestina. Padahal mereka sangat layak diberi, betul?

Lalu saat Ka Bimo hendak bercerita pada anak TK disana. Beliau mengawali dengan memberikan beberapa pertanyaan,

“Siapa diantara kalian yang ingin jadi dokter?” Tanya Ka Bimo

Ada tiga anak perempuan yang malu malu mengangkat tangan ingin jadi dokter.

“Siapa yang ingin jadi pemain sepak bola?” Tanya Ka Bimo lagi.

Riuuuuuh 6 – 7 anak anak laki laki ankgat tangan.

“Saya, saya, saya” Teriak mereka semangat.

Ketika ditanya keinginan menjadi penyanyi, juga jadi presiden tak satupun angkat tangan. Awalnya Ka Bimo sempat berprasangka buruk bahwa anak palestina sudah tidak berani bemimpi.

Lalu pertanyaan terakhir, ini paling menarik dan banyak hikmahnya untuk kita.

“Siapa yang ingin syahid fisabilillah?” Tanya Ka bimo dengan penuh semangat.

Mungkin anda mengira akan banyak anak anak TK yang rata rata sudah hafal Quran itu angkat tangan, betul?

Tapi nyatanya tidak ada satupun diantara mereka yang angkat tangan, tidak ada!

Anak anak soleh, dan soleha para penjaga Al Aqsa itu tidak sekedar angkat tangan tapi mereka semua kompak, tanpa aba aba, tanpa komando, mereka semua tanpa terkecuali spontan berdiri sambil kepalkan tangan dan berseru,

“Aku mau syahid, aku mau syahid, aku mau syahid ”

Jawaban itu diteriakkan lantang dengan penuh keyakinan,

“Aku mau syahid menyusul ayahku di syurga, aku mau syahid seperti pamanku, aku mau syahid seperti kakakku ”

Kata kata itu diteriakkan keras dan tanpa ragu dari lisan penghafal Quran yang masih alfa tanpa dosa. Seketika Ka Bimo mundur, tak tahan tangisan beliau pun pecah, dadanya guncang karena mendengar dan menyaksikan cita cita tertinggi mereka yaitu syahid fisabilillah. Bukankah ini impian tertinggi seorang mukmin? Dan itu diteriakkan oleh anak tak berdosa dengan mata merah menyala tanda keberanian yang luarbiasa.

Tidak selesai sampai disitu, Ka Bimo bertanya lagi,

“Siapa yang ingin syahid lebih dahulu?” Kali ini jawaban mereka lebij dahsyat lagi

“Saya saya saya!” Teriak mereka sambil kepalkan tangan bahkan anak anak yang tadinya hanya berdiri kini naik ke kursi agar lebih terlihat oleh penanya bahwa impian tertinggi mereka adalah syahid fisabilillah lebih awal.

Siapa yang tidak merinding, berguncang dan menangis menyaksikan peristiwa yang mungkin tidak terjadi di tempat lain selain di bumi Allah Palestina.

Ayah bunda, bagaimana menurut anda kejadian ini?

Pertanyaannya kira kira bagaimana cara mereka dididik? Apa yang dilakukan orangtua mereka? Sehingga masih TK saja sudah sedemikian indah cita citanya. Mati syahid itu kalau benar niat dan caranya pasti garansi syurga,anak palestina paham ini. Sejatinya semua yang mengaku beriman pada Allah cita citanya adalah syahid fisabilillah.

Sekali lagi kira kira apa yang dilakukan orangtua palestina dalam mendidik anaknya?

Entahlah, satu hal yang saya tahu ini saya dengar dari seorang ayeikh asal palestina saat kunjungannya ke NTB. Beliau mengatakan ada dua ruh utama bagaimana anak Palestina dididik orangtuanya:

1. Al Quran

Sejak 0 tahun sudah didengarkan Al Quran, diajarkan Al Quran dan didik dengan Al Quran.

2. Kisah Kisah

Anak anak disana dikisahkan cerita dari Al Quran, dikisahkan cerita para nabi, sahabat dan orang orang soleh terdahulu. Ini sangat merasuk dijiwanya.

Ujar salah seorang syeikh palestina. Sudah kah kita sungguh sungguh melakukan dua hal diatas?

Ahhhh membayangkan semua anak anak Taman Kanak Kanak tanpa dikomandoi bercita cita mati syahid demi agamanya itu sungguh sangat istimewa.

Semoga buah hati kita kelak memiliki ruh Al Quran, dan menjadi pejuang Al Quran seperti anak anak palestina. Aamiin.

 

 

*Kesyahidan Adalah Nikmat*

admin68

Al Qur’an menyebutkan bahwa kesyahidan merupakan anugerah nikmat dari Allah bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Anugerah ini menghantarkan pemiliknya kepada kesempurnaan hidup, keberuntungan dan kebahagiaan. Allah berfirman:

وَمَن يُطِعِ اللّهَ وَالرَّسُولَ فَأُوْلَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللّهُ عَلَيْهِم مِّنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاء وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka Itulah teman yang sebaik-baiknya.” (QS. Al Nisaa: 69)

Maksud syuhada’ pada ayat di atas, sebagaimana yang disebutkan oleh Syaikh Abdurrahman al Sa’di, adalah orang-orang yang berperang fi sabilillah untuk meninggikan kalimat Allah, lalu mereka terbunuh.

Kemudian di akhir ayat, Allah menyebutkan bahwa mereka adalah teman terbaik di surga bagi orang yang senantiasa taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

*Bau Darah Syuhada’ Seperti Aroma Kesturi*

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Demi Dzat yang jiwaku di tangan-Nya! Tidaklah seseorang terluka di jalan Allah -dan Allah lebih tahu siapa yang terluka di jalanNya- melainkan dia akan datang pada hari kiamat dengan darah yang berwarna darah (merah) sedangkan baunya seharum kesturi.” (HR. Bukhari)

Dr. Abdullah Azzam menyampaikan, “Subhanallah! Sungguh kita telah menyaksikan hal ini pada kebanyakan orang yang mati syahid. Bau darahnya seperti aroma misk (minyak kasturi). Dan sungguh di sakuku ada sepucuk surat-diatasnya ada tetesan darah Abdul wahid (Al Syahid, insya Allah)- dan telah tinggal selama 2 bulan, sedangkan baunya wangi seperti kesturi.” (Kado Istimewa Untuk Sang Mujahid, karya Syaikh Dr. Abdullah Azzam)

admin67

Terlihat di wajah,,telah Allah cabut rasa sakit pada pemuda Palestina ini ketika tembakan Kafir Zionis tepat mengenai dada kirinya
Syurga menunggumu wahai mujahid ✊✊✊

Sewaktu ketika orang Palestina di tanya , kenapa kalian tidak pindah saja,kalian cari negara-negara yg lebih nyaman ada Indonesia, Brunei, Malaysia, dll, kenapa kalian masih menghadapi Zionis Israel yang sangat arogan, yg dzolim yg sombong dan yg gak punya perasaan.
Masya Allah,, jawaban mereka sangat menyentuh hati luar biasa “kalau kami tinggalkan, kami pergi, berarti kami kalah di mata Allah, klo bukan kami siapa lagi yang akan menjaga titipan Allah, rumah suci,baitul maqdis, masjidil aqsa. Biarkan kami mewakili kalian semua, BIARKAN KAMI YG MEWAKILI KALIAN SEMUA ,seluruh umat islam yang di dunia ini, kami akan jaga Palestina dan akan jaga warisan allah .
KAMI SIAP MATI DEMI MENJAGA WARISAN DARI ALLAH BERUPA TANAH SUCI,BIARKAN KAMI BERMANDIKAN DARAH,BIARKAN SAMPAI TETES DARAH TERAKHIR KAMI.
SUBHANALLAH.
Kalimat mujahid menusuk hati kita, berarti semua saudara kita yang ada di Palestina sedang mewakili kita semua berjuang dengan sekuat tenaga sampai tetes terakhir untuk menjaga warisan indah dari Allah.. SUBHANALLAH

LALU PERTANYAANNYA APA YANG SUDAH KITA BERIKAN PADA SAUDARA KAMI YG DI PALESTINA ????
Begitu hebat mereka berani mati karena Allah, ini yg kami kagumin dari orang Palestina ,dan semangat orang-orang Palestina SUBHANALLAH ..
Aamiin ya allah kabulkanlah doa mereka aamiin, aaminn,aamiin.

 

Gambar oleh Google edited by Admint

Share.

25 Komentar

  1. Mereka bukanlah manusia biasa melainkan singa berbadan manusia. Mereka bisa jadi tak tahu arti Pancasila namun penerjemahan mereka di lapangan layak diberi Cum Laude.

  2. Palestine, sampai engkau belum merdeka wahai saudaraku, kami Rakyat Indonesia, takkan pernah meninggalkanmu sedikitpun.

  3. Hehehehe…
    artikel yg mantap…bibit2 yg membentuk karakter para pejuang hamas yg ditakuti isrohell dan asu… Bahkan menjadi salah satu pasukan paling efektif dan profesional didunia saiki… Lha piye ra dadi passus sing gilani bin medeni… wong esih bocah ingusan wis khatam dopper saban hari hehehehhehe
    Adios#mumetndasewahyudi

    • Inilah yang layak disebut militansi. Ada kabar dari sana khususnya mengenai operasi terselubung yang dilakukan alumni “khatam Dopper”?

  4. Subhannallah.. Allahuakbar. Inilah watak dan sikap yg ditakuti para anjing penjajah.. sampai kapanpun Israel Raya tidak akan pernah ada.

    Semoga anak2 kita kelak akan menjadi pejuang Allah dengan ruh Al Quran mebentang di jiwa nya.

    Amiin.

  5. Menghadapi para militan palestine sj mereka sdh kewalahan apalagi dngn BERSATUNYA umat islam di seluruh dunia.. Oleh karena itu sepertinya Israel /Orang2 Yahudi sdh menyadarinya hal itu karena akan menjadi ancaman kehancurannya.. Dan tdk ada jalan lain bagi mereka kecuali mempercepat penguasaan akan jerussalem khususnya menguasai seutuhnya Al aqsa agar sang mesias sang penyelamat mereka segera turun untuk menolong nya..dan melalui Trump sipenguasa gedung The 666 Fifth Avenue building stands in New York. Dan berkantor di lantai 66 inilah sepertinya mereka berharap itu segera terwujud.. Tgl 6 DES dia resmi mendatangani mengakui Jerussalem sebagai Ibukota Israel.. Dan sdh selama 6 thn AS tdk mengeluarkan Veto tp demi penguasaan Jerussalem mereka berani menentang dunia.

    Mahakuasa Allah dengan segala rencananya.

    Edisi#OpiniPribadi.

  6. Ada rasa haru dan emosi saat membacanya ,,, semoga kemenangan umat Islam segera terjadi.. Allah SWT menjadikan Palestina untuk mempersatukan muslim satu dengan muslim lainnya. Andai tidak ada sekat) pasti jiwa-jiwa yang terpanggil sudah meninggalkan tanah airnya untuk membantu merebut kemerdekaan Palestina dari Yahudi laknatullah. Mari kita contoh samangat Sahid fisabilillah dari putra putri ahli surga di bumi Palestina.

  7. seharusnya org yg bertrriak teriak ham ham itu membaca artikel ini .biar mereka sadar siapa yg hrus diibela …
    bukannya yg menghancurkan moral ank bngsa yg di bela mati2an sampe melawan perintah agama .yaitu LGBT
    TAKBIR “ALLAHHUAKBAR”

  8. Allahu Akbar…..
    Yang aku masih pakai produk amerika hanya Window, selain itu kalau masih ada produk indonesia ya aku pakai produk indonesia seperti oli motor, produk pertamina. kalau elektronika polytron kalau nggak ada lagi minimal produk asia.

  9. Biarlah Tentara berperang dengan bedil dan pisau komandonya,Biarkan Polisi berjuang dengan Keadilan dan Penegakan hukumnya,Biarkan Guru berjuang dengan disiplin ilmunya,biarkan kyai dan ulama berjuang dengan ilmu agamanya,biarkan,ekonom,politikus, Hakim,jaksa,presiden,dan apapun berjuang di posisinya masing masing

    Bentuklah shaff yang lurus sehingga saling menopang dan menguatkan. laksana pasukan perang yang tangguh,laksana bangunan yang kuat.

    Yang terpenting adalah Semangatnya sama yaitu tegaknya kalimat TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH

  10. pemburu rajawali on

    Anak Palestina,Pemuda dan Pemudi Palestina itu tingkat Militansi nya sdh 6000% jika bicara masalah Islam,Bela Negara. Jika sekelas TK saja sudah paham arti Jihad yg sebenarnya apalagi sdh dewasa.

    @BW jgn kan Dopper pelor wonrudal aj dianggap biasa. Xixixi nek nengkene yo wis mabur maburan..

    STAL akut rupiah nek

  11. Salaam bung PR …
    Mo belajar lagi nich…..itu tuh yg lagi rame demo di iran apa bisa dikatakan perang asimetrik udah dijalankan buat gembosi dari dalam? Koq tumben keliatan banget kubu pro-kontra nya dgn skenario adu domba…..apa benar mengarah ke revolusi baru disana?

    Kmd, jika project di iran itu berhasilmenumbangkan rezim yg ada….apakah akan dicopypastekan dimari?

    • …apa agenda itu adl pengalih perhatian atas konflik arab saudi dgn iran lewat pintu houthi di yaman?…sbg konter tindakan dari arab saudi thd iran dgn mendesign demo2 anti rezim yg kmd dibenturkan dgn pro rezim….
      …..jika iya….keren juga strategi geopolitiknya arab saudi….

    • saya lihat kok malah …itu suatu kepanikan kubus zionis – wahabi (tritauhid) – trinitas (salibis ) USA. akan aksi reaktif Iran akan nasib al quds (jerusalem). Iran plus beberapa negara islam (pakistan, turki, mesir, iran dan indonesia) yang sangat bereaksi keras atas putusan trump yg mengakui jerusalem sebagai ibukota negara israel sudah bersiap siap untuk aksi selanjutnya.

      Iran adalah yang paling vokal dan paling berani dalam masalah ini…negara2 islam lain yang tersebut diatas masih terkesan alon2 asal kelakon (pelan2 tapi tetap jalan )… iran kan sampai berhasil mengirimkan puluhan ribu tentara shadow commando buat ganyang 2000 tentara USA di suriah dan buat gasak israel langsung dan buat mengambil alih al quds nantinya. Semoga berjaya.

      Nah disini ..mereka saling berkejaran dengan waktu kelihatan slogan cepat dia dapat, siapa nekat dia dapat sedang dijalankan. Nekat tapi pasti penuh perhitungan.

      menurutku sih kaum imigrant itu (kulit putih anglo saxon dan keturunanya serta aliansinya akan gagal )…karena bukan wilayahanya, juga iran (persia) terkenal sebagai bangsa penakluk, cerdas sedang kiri kanannya sekutu iran berdasar agama dan kepentingan bersama karena terancam.

  12. pencari kebenaran on

    gak usah yang sejauh itu. Itu mantan KSAU diperiksa KPK, terus KSAU jadi panglima tni karena entah apa pencapaian kecuali sohib petruk, ini TNI AU bisa dipercaya gak bung PR? ada pledoi/penjelasan dari anda? (remembers oemar dhani)

  13. biar peluru siap menembus kepala, biar pedang siap menebas leher, haram kutundukkan kepalaku kepada para penjajah. haram manyarah waja sampai kaputing.

  14. Bung PR, benarkah berita di JT yg menuliskan kl pangkalan udara rusia di Hmeymim diserang dan menghancurkan su 24, su 35s dan pesawat angkut??

  15. Oot min, feeling ane keknya si om putin bakal ke Indonesia deh, buat nyerahin langsung Su 35,, eet dah yg nantangin nyapres cewek, Muslim lg

  16. pencari kebenaran on

    kalau sudah sebesar skala itu, memang pemerintah Iran tidak becus mengurus rakyatnya, mana bisa hanya agitasi BARAT ATAU SIAPAPUN bisa mengerahkan demo sebesar itu.
    Hanya karena Iran musuh AS kek, Israel kek, bukan berarti mereka “the good guy” (Kafir Syiah lagi)

Reply To Asbun Cancel Reply