Kapal Oleng Kapten By Mbok Jum Part 2

207

IMG_11679601829532

 

Ok dilanjut lagi Mbok Jum…. Siap le… si thole ini penasaran banget kayaknya ama lanjutannya…

 

Nah kan Sang Mantan memberi upeti 7 Gerobak Emas dengan imbal balik pemenangan calon genap waktu 5 tahun yang lalu itu loh…

Iyo Mbok lanjut…

 

Ganjil yang 5 tahun kemaren kalah yo bangun kekuatan lagi, pas pemilihan dia ikut lagi cuma bedanya kali ini ambil wakilnya dari Keluarga sendiri pemilihan wakilnya ini pun bukan sembarangan, karena dipilih yang lebih muda, yah maklum di Kepulauan kan lagi nge-trend yang ganteng, yang muda, yang sukses lebih diminati rakyat yang ada di Kepulauan tersebut. Muda, cerdas, ganteng, sukses pula.

 

Sama halnya dengan Genap yang 5 tahn yang lalu menang karena dia selalu buat acara musik, konser, organ tunggal dan festival-festival untuk menarik pemilih dari semua Klan yang ada di Kepulauan tersebut, karena mau bagaimana pun kebanyak pemilih dari pemilihan adalah anak-anak muda yang belum terlalu mengerti dan paham tentang pemilihan dan Politik.

 

Karena memang dikondisikan seperti itu, selama mejabat hanya mementingkan popularitas dengan membangun jembatan antar pulau, dan jalan khusus untuk Delman yang beroda 4. Hanya itu saja… jika ada yang tidak terima dengan Keputusannya bersiaplah dijebloskan ke penjara oleh keamanan. Atau diolok-olok berudu selama 24 Jam Non STOP. Ya semasa kurang lebih 5 Tahun minim pembangunan manusia, padahal dilagu kebangsaannya, yang didahulukan adalah jiwanya.

 

Singkat cerita pemerintahan genap yang menang 5 tahun lalu kacau sekali, bahkan untuk pendapatan dan pengeluaran Kepualaun tersebut tidaklah imbang, untuk penyeimbang, akhirnya ditengah malam semua harga rumput untuk pakan Kuda baik untuk gerobak beroda 2 ataupun gerobak beroda 4 naik secara tiba-tiba.

 

 

Mbok Jum emang ga ada yang protes tanya saya memotong cerita Mbok Jum, ya adalah tapi kan balik lagi tadi yang ga terima dengan keputusannya  ya siap-siap di Penjarakan oleh keamanan. Melihat keadaan yang kacau, angkatan bersenjata Pertahanan Kepulaun tersebut sebenarnya gerah dan sangat ingin sekali menyudahi kepemimpinan genap yang menang pemilu 5 tahun yang lalu, namun selalu dicegah oleh para sesepuh di Kepulauan tersebut. Salah satu paling fenomenal dalam pemrintahan genap yang menang pemilu 5 tahun yang lalu yaitu masuknya senjata berat seperti pedang pelontar bermata dua yang sebenarnya peruntukannya bukan untuk keamanan tapi untuk pertahanan dan juga ribuan pekerja dari kepulauan lain.

_98087064_ecd040c8-56df-4d0c-af4a-ed8488313ec1

Karena mencium bau akan adanya penolakan kepada genap yang menang 5 tahun lalu, maka dipilihlah pucuk pimpinan pertahanan dari kalangan sendiri, yah karena pucuk pimpinan pertahanan sebelumnya akan pensiun juga, kebetulan deh. Setelah pucuk pimpinan pertahanan diganti, rezim genap yang menang 5 tahn lalu pun mengganti kepala pertahanan darat oleh kalangan sendiri.

 

Rezim genap yang menang 5 tahun lalu kelabakan soal keuangan karena adanya bocoran dari “kertas nama” soal penyelewengan uang di beberapa Kepulauan, dan terhentinya proyek pengurugan rawa di Pulau Dja dan kereta kuda cepat antara ibu kota Kepulauan dan Ibu kota provinsi. Pusing lah semua… Menterinya… Apalagi menteri segala urusan pusingnya bukan main. Sampai-sampai aset milih badan usaha kepulauan pun diminta nomboki.

“kertas nama” itu ternyata terhubung ke seluruh dunia, bahkan sampai Kepulaun ADIKUASA mematikan pemerintahannya, semua kacau karena dibekukannya tabungan oleh penjamin. Karena semua kelabakan Kong kalikong lah agar uang haram bekas rampokan dulu bisa masuk secara legal, dan dapat membuat roda pemerintahan jalan kembali, yaitu dengan menjual surat atas kepemilikan warung kepada Kepulauan yang dipimpin genap yang menang pemilu 5 tahun yang lalu, istilahnya semuanya dapat bagiaan ya…

 

Oh iya jadi kemana-mana ceritanya ya…. Lanjut Mbok Jum ga apa soalnya masih ada hubungannya, sela saya

*kadang Mbok Jum nyeritain dongeng ngalor ngidul tapi ga nyambung yang sekarang tumben nyambung.

 

 

Jadi di Kepulauan yang dipimpin genap yang menang 5 tahun yang lalu ada suatu warung yang tugasnya menggali bahan hasil perut bumi, disana seolah kepemilikannya berpindah dari private ke pemilikan pemerintahan genap yang menang 5 tahun lalu.

 

Padahal banyak sesepuh yang melarang, karena sebentar lagi juga toh abis kontrak kerjanya untuk mengelola warungnya.

 

Yah namanya juga kong kali kong, bahkan sampai “POTUS” Kepulauan yang ADIKUASA katanya, memohon-mohon ke pemegang kunci tabungan yang dibekukan yang Asli pribumi Bangsa Kepulauan yang dipimpin genap yang menang 5 tahun yang lalu, agar tidak dibekukan tabungan tersebut, karena kalau dibekukan bisa cilaka semuanya karena itu ngelink ke kesemua kepulauan yang ada di bumi ini. Soalnya udah terkenal tukang “cuci-cuci” duit haram kepulaun yang katanya adikuasa ini, sama halnya dengan kepulauan pencetus satu jalan, satu ikatan, sama-sama tukang cuci. Dan tempat cucinya di kepulauan-kepulauan berkembang yah sama seperti di kepulauan yang dipimpin genap 5 tahun yang lalu.

 

Makanya dibuatlah kong kali kong, ya udah ambil tuh kepemilikannya, kamu kan ga punya uang untuk belinya terbitkan saja surat hutang nanti temen-temen saya yg beli surat utangnya, temenya terdiri dari Kepulauan Brit Raya, sama kepulauan pencetus “satu jalan, satu ikatan”.

 

Nah nanti kan kmu dapat posisi bagus dari sana kan, hanya dijaman pemerintahan kamu yang bisa beli warungnya, walaupun lapaknya/rukonya punya kamu, wah betul juga, jadilah begitu uang haram hasil rampok beberapa puluh tahun silam, masuk kembali legal dengan alasan pembelian surat hutang, padahal ya duitnya, duit kita kita juga.

 

Kapalnya (pemerintahan genap yang menang 5 tahun lalu) itu sudah mulai oleng akibat dibekukan rekening penjamin bersama itu. Makanya tak peduli tabrak aturan sana-sini yang penting dapat duit, ampe pernah ga kalah fenomenal juga bikin pengampunan upeti, hehehe tapi taunya jeblok juga jauh dari harapan, padahal pengampunan upeti itu bertentangan dengan aturan di kepulauan tentang cuci mencuci.

dedenew573

Udah oleng tambah oleng karena mesti pemilihan lagi, bedanya sekarang pas ngambil no urut untuk pemilihan dia dapatnya ganjil, bukan genap, dari sana dia tahu sebenernya pasti ada ksatria yang bermain juga, karena ganjil itu simbol kekalahan di kepulauan tersebut. Istilah anak mudanya jomblo ngenes kan ga enak… udah duit ga ada, mesti pemiliha pula, yang pasti pemilihan mesti keluar duit lagi, cuma tenang ada “rosnops” dari “hokok-hokoh” yang mendukung induk semang untuk mewujudkan “satu jalan, satu ikatan”.

 

Walaupun “rosnops” dari “hokok-hokoh” seakan tidak ada hentinya, cuma entah mengapa rasanya mereka seperti setengah hati, karena tau dapat No. Urut Ganjil…. hihihihi….

 

Dan ya benar saja setiap acara yang dibuat hanya dihadiri panitia acara, dan sialnya selalu saja ada yang berphoto dengan tangan membentuk simbol Victory. Yah namanya juga dibayar hanya untuk hadir, hehhehehhe….

Karenanya diacara debat yang diadakan panitia dia menuturkan rantai gerobak roda dua, yang jangan ampe putus, karena kalau putus pusing sekampung. Mantan oportunis juga sudah mewanti-wanti, bodo jangan dipiara, selalu saja blunder, jadi kelihatan amatiran.

 

Cuma namanya juga yang pintar membodohi yang tak berilmu, jadi mau gimana lagi toh 10 tahun yang lalu mantan mempersiapkannya karena ya memang dia tak berilmu, cuma punya kemauan yang keras dalam arti diperintah apapun manut wae.

 

Daripada ganjil enakan genap kan ya, berdua Lebih enak… apalagi kalau digelap-gelap… kan kayak lagu dangdut “ku ham*l duluan sudah 3 bulan, gara-gara pacaran gelap-gelapan”

 

Lanjut Mbok Jum jangan nyanyi dulu….

Ah kamu enak dengerin aja, Mbok Jum capek, boleh dilanjut asal cuciin itu piring-piring kotor dibelakang gimana?

“Siap randu Mbok Jum”

 

To be continue….

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

“nyuci piring dulu Bosque”

 

Lanjut, karena niatnya Mbok Jum ga akan cerita ini lagi, jadi ini penghabisan dah…

Memang Mbok Jum akui, jika dibelakang ganjil yang sekarang pintar-pintar sekali, cuma emang tetep masih kalah pinter ama mantan.

Liat aja beberapa kali Isu yang dilemparkan selalu berbalik menohok hidung sendiri, misal seperti di delman free day, gelangnya, pinnya ko samaan. Orang-orangnya juga samaan. Itulah mengapa selalu Isu yang dilempar tak menjadi Tema/Agenda ya karena sebenernya orangnya itu-itu aja walaupun banyak sampe ratusan cuma tetep hanya satu isi kepalanya, yah kalau digabung ya jadi ratusan “sebaskom”.

 

Pemilihan berjalan, namun rasanya tidak sesuai harapan padahal duklog dari “rosnops hokok-hokok” seakan tidak ada hentinya. Bahkan duit kepulauan pun dipakainya, misal untuk beli makanan burung yang bisa membawanya keliling pulau.

 

Sebelum pemilihan diaturlah pertemuan antara nejkes-nejkes Klan dengan Panitia penyelenggara pemilihan, hihihi… tau sama tau lah walaupun dibantah oleh penyelenggara.

 

Jreng….jreng… pemilihan dimulai….

 

Pemilihan ini terasa sekali bedanya karena genap yang sekarang tidak seperti ganjil dahulu. Ganjil dahulu bertransformasi menjadi genap yang sekarang, dengan banyak sekali pendukung, yang merasakan ketidak puasan dan ketidakadilan pada saat dibawah kepemimpinan ganjil yang sekarang.

 

Dan uniknya tanpa dikomando semua penghuni seperti turun gelanggang, yang dulu, apatis sekarang berdoa, bahkan bergerak untuk kemajuan kepulauan dan untuk kejujuran beserta keadilan, agar Kepulauan dan  berdaulat seutuhnya.

 

Dan buntut pertemuan itu ya seperti sekarang, sekarang dikepulauan seperti terjadi kekacauan, baru kali ini, wasit ikut bermain, dan seperti bermain-main, bahkan pengawasnya pun hanya bisa diam termenung tanpa bertindak apapun, bahkan yang lucu keaman ikut bermain juga, yang harusnya mengamankan agar terjadi suasana damai dan kondusif malah ikut bermain, dan lucunya justru kehadirannya membuat suasana menjadi tidak kondusif, jadi sesuatu yang lumrah jika penonton turun ikut mengawasi wasit dan panitia, karena rasa ketidak percayaan yang begitu besar. Sebenarnya ini efek domino dari perbuatan pemerintahan genap yang menang 5 tahun lalu itu sendiri yang selalu mempertontonkan ketidakpastian hukum kepada penduduk kepulauan.

 

dedenew549

Bahkan sampai dengan pertahanan membuat sebuah sistem informasi yang dimana nanti relawan dalam hal ini sipil ataupun dari pihak pertahanan sendiri yang disebar didesa-desa agar mencatat semua dengan maksud memantau hasil dari pemilihan dikepulauan, namun entah apa yang terjadi, tiba-tiba semua pertahanan yang disebar didesa-desa ditarik dari pemantauan, dan hasil sistem informasi yang dibangun seakan-akan hilang bak ditelan bumi.

 

Yah memang tidak bisa dipugkiri, hampir semua sendi baik di pemerintahan, keamanan seperti telah dipersiapkan agar hanya dari klan pemerintahan genap yang menang 5 tahun kemarin, minimal masih ada hubungannya. Dan yang tidak bisa dipungkiri jika memang Kepulauan itu menjadi perebutan kekuasaan/penguasaan dari kepulauan adikuasa, karena kepulauan ini memliki semua sumber daya yang dibutuhkan semua kepulauan, bayangkan saja didalam Koperasi simpan pinjam yang dibuat atas perserikatan kepelauan-kepulauan saja Kepulauan ini mempunyai saham terbesar atau bisa dibilang pemegang saham mayoritas.

 

Makanya bisa membekukan rekening penjamin dari setiap transaksi keuangan diseluruh kepulauan yand ada didunia, istilahnya “grantor” dulu itu loh yang suka diceritain Mbok Yem, inget opo ora? Kalau Ga inget ya kebangetan orang baru kemarin Mbok Yem ngopi bareng disini sambil nimpalin cerita, yang dia bikin judul sendiri “rekening 506″ dan “Grantor of phoenik” yang asli Bangsa Kepulauan tersebut, yang ampe sekarang masih terjaga akan asal usul keturunannya dan kerahasiaannya.

 

Makanya dulu Kepulauan tersebut dikenal dengan MR/MS/MRS cash, belanja apapun asal grantor setuju, langsung dibayar cash, depan muka tanpa babibu, babibu utang dan sebagainya. Maknaya dulu pertahanan Kepulauan ini sampai menakutkan semua tetangga disekitarnya, bahkan yang jauh pun ikut ketar-ketir. Ya bagiamana tidak sumber daya ada semuanya disini baik manusia ataupun alam.

 

Apa yang terjadi dengan kondisi kepulauan sekarang tidak terlepas dari ulah tetangga yang ingin selalu membuat kepulauan agar selamanya menjadi “slave” walaupun judulnya Kepulauan Merdeka. Ya memang merdeka tapi tidak berdaulat sebagaimana dulu para ksatria dipertahanan Kepulauan tersebut selalu mencemooh dan berkelakar jika “Kemerdekaan tanpa kedaulatan itu memalukan”.

 

Balik lagi ke Pemilihan genap yang sekarang juga diupayakan agar tidak dapat memenangkan pemilihan walaupun pemilihan tersebut dimenangkan oleh genap yang sekarang berdasarkan “hitung cepat relawan pertahanan dari seluruh desa yang ada dikepulauan tersebut”, hanya tinggal menunggu panitia dan penyelenggara saja, bisakah mereka jujur dan bertindak seperti Patriot? Yang memenangkan yang memang seharusnya menang atau ah… memang sial sekali di Kepulauan tersebut banyak sekali maling atau bangsat.

 

Pernah dengar cerita tentara musuh yang berhasil masuk pertahanan?

Belum pernah Mbok Jum, ceritain lagi aja, hadeuh kalian iki pikun padahal pernah kayaknya Mbok Jum cerita ya kurang lebih nya kayak begini

TENTARA musuh memasuki sebuah desa. Mereka menodai kehormatan seluruh wanita di desa itu, kecuali seorang wanita yang selamat dari penodaan. Dia melawan, membunuh dan kemudian memenggal kepala tentara yang akan menodainya.

Ketika seluruh tentara sudah pergi meninggalkan desa itu, para wanita malang semuanya keluar dengan busana compang-camping, meraung, menangis dan meratap, kecuali satu orang wanita tadi.

Dia keluar dari rumahnya dengan busana rapat dan bersimbah darah sambil menenteng kepala tentara itu dengan tangan kirinya.

Para wanita bertanya: “Bagaimana engkau bisa melakukan hal itu dan selamat dari bencana ini.?”

Ia menjawab: “Bagiku hanya ada satu jalan keluar. Berjuang membela diri atau mati dalam menjaga kehormatan.”

Para wanita mengaguminya, namun kemudian rasa was-was merambat dalam benak mereka. Bagaimana nanti jika para suami menyalahkan mereka gara-gara tahu ada contoh wanita pemberani ini.

Mereka kawatir sang suami akan bertanya, “Mengapa kalian tidak membela diri seperti wanita itu, bukankah lebih baik mati dari pada ternoda..?”

Kekaguman pun berubah menjadi ketakutan yang memuncak. Bawah sadar ketakutan para wanita itu seperti mendapat komando.

Mereka beramai-ramai menyerang wanita pemberani itu dan akhirnya membunuhnya. Ya, membunuh kebenaran agar mereka dapat bertahan hidup dalam aib, dalam kelemahan, dalam fatamorgana bersama.

Beginilah keadaan kita saat ini, orang-orang yang terlanjur rusak. Mereka mencela, mengucilkan, menyerang dan bahkan membunuh eksistensi orang-orang yang masih konsisten menegakkan kebenaran, agar kehidupan mereka tetap terlihat berjalan baik.

Walau sesungguhnya penuh aib, dosa, kepalsuan, pengkhianatan, ketidakberdayaan, dan menuju pada kehancuran yang nyata.

Sebelum terlambat, pastikan berani berpihak kepada KEBENARAN.**

 

Lanjut soal genap yang sekarang, kembali lagi kenapa tidak direstui banyak tetannga, tidak lepas dari dulu kiprahnya sebagai mantan pasukan elite di pertahanan kepulauan tersebut, pernah dengar cerita mencekik ular? Belum pernah Mbok Jum, alamak… Jang bukannya pernah dicertain ama si Painem yang dagang buah didepan warung Mbok Jum, hehehehehe… maklum Mbok kita yang muda banyakan main “Legend-Legend” jadi diotak ya cuma adanya hero di “Legend-Legend”.

dedenew536

Alamak asal kalian tahu itu semua permainan anak-anak itu merupakan proyek dari “@wn” IBOM itu buatan NOTNOOM yg kantornya di Kepulauan “satu jalan, “satu jalan, satu ikatan”  dengan Big Data yg mereka dapatkan dari behaviour analysisnya user, mereka sudah bisa masuk ke kemampuan behaviour engineering dan kita adalah pasar terbesar ketiga setelah Kepulauan mereka sendiri dan Kepulauan yang adikuasa katanya.

 

Dengan behaviour engineering, mereka bisa merekayasa psikologis bahkan hingga fisiologis berdasar fitur yang mereka buat, yang paling utama adalah membangkitkan hormon endorfin dalam jumlah massive sehingga user menjadi kecanduan dan gampang diindoktrinasi, tau hormon endorfin kagak? hhhmmm… tau kayaknya Mbok, jangan ngece Mbok, kita juga pernah belajar IPA, ye sapa tau aja kalian bolos waktu itu, jadi ga usah Mbok Jum terangin ya.

 

Contoh beberapa karakter Hero yang seksi, yaitu salah satu fitur utama behaviour engineering mereka, kalian ini dipapar nudity dalam usia yang masih sangat belia sehingga terlalu cepat menyukai janda (wanita) hehehhehee….

 

Yang paling bahaya adalah karena kalian terlalu cepat menyukai janda, kalian pun akhirnya terlalu cepat “bosan” dengan janda, apalagi kalo jandanya tidak sesuai dengan gambaran hero yg sudah ditanamkan diotaknya, misal maaf pay*d***nya gede sebelah, akibatnya kalian-kalian ini bereskalasi ke kecenderungan seksual yang lebih aneh lagi, biasanya kalian akan menjelma menjadi hero, villain dan slave dalam dunia nyata.
Hero memiliki sifat agresif dan sok jagoan, villain bersifat licik dan jahat sementara slave bersifat submiisive atau permissif. Hero/villain yang user cowo ketemu dengan cowo yg berkarakter slave dalam dunia nyata, bisa jadi bermacam akibatnya, bayangin sendiri (LGBT). Inget ya kalian nanti kalau punya anak ojo lah maen-maen “Legend-Legend”, ajari saja permainan kampung traditional yang penuh makna dan pendidikannya, yang ngelatih pola pikir, fisik dsb.
Iyo Mbok lah ko malahan bahas “Legend-Legend”, pemilihannya piye Mbok? oh iya sampe mana tadi? Sampe si Genap yang sekarang tidak direstui tetangga karena tingkah polah masa lalu dipertahanan, yang bikin gerah “@wn” oalah… dilanjut sesok wae yo le…. masih mesti munyer-munyer iku ceritane le. *waktu menunjukan pukul 17:30 Wib, si Mbok mesti tutup dulu warungnya.
ingetin aja ya buat diterusin ke Mbok Jumnya ya le…. Iyo Mbok Jum, matur nuwun. eits… mau pada kemana? Bayar-bayar dulu lah… Makan gorengan berapa tadi? Nasinya berapa bungkus? Teh manis, kopi, kerupuk…
Anak-anak berlarian sambil teriak, “Mbok aku ngutang dulu catet aja soalnya belum dapat kiriman dari Mak’e”, oalah cah edan, jaaaaaanc*k… bangkrut lama-lama warung si Mbok Jum…..
Si Mbok pikun, tadi katanya ga akan ada kelanjutannya xixixixixixi…. yah biarin aja dah, sesok ingetin si Mbok lagi yo teman-teman.
To Be Continue…
dedenew535

 

Share.

207 Komentar

  1. cut nyak dhien on

    ngeri klo melihat kondisi negeri, hanya bisa berharap kepada ALLAH SWT agar menjaga para elit agar tetap amanah, dan semoga seluruh bangsa ini khususnya umat islam beserta ulama yang lurus waspada dan tetap concern peduli akan bangsa dan negara ini

  2. Pejuangzaadul on

    Mantab mbok jum emang idola. Pasti mbok jum mantan passus tanpa emblem nih. :D

    Jika para elit tetep mempertahankan ego duniawinya jangan salahkan rakyat jika bakal terjadi goro”. Persetan dg coklat dan loreng, jika mereka bermain tetap akan rakyat habisi. Sebagian besar rakyat yg sehat akal akan selalu di jalur hijau, tinggal tunggu komando. Negara ini merdeka karna perjuangan. Dan sekali lagi umat islam akan berjuang demi tegaknya kebenaran dan keadilan.

    • Bung pz anda msh blm paham artikel mbok jum k2,coba phmi pelan.klu tk ada ksatria loreng yg berjibaku sdh luluh lantak ngri ini,sihokok tentu sdh bersiul dan bernyanyi dg sesuka hati

      • Pejuangzaadul on

        Ane paham bung. Kan ada oknum loreng n coklat yg bersedia jadi jongos penguasa setelah dikasih jabatan. Ane g tau niat oknum tersebut gimana. Makanya ane bilang “jika mereka bermain” dalam artian negatip atau membela kezoliman.

        • Mereka elit dr sdkt ksatria yg merupakan bagian dr klan,jd jgn di gebyah uyah,sang mahapatih yg sdh purnabakti jg sdh wanti2 pd barisan ksatria ttg hal ini

    • Pejuang Shubuh on

      Bisa di search ko di google cerita mbok yem ada, cari aja dengan keyword “cerita undergroud mbok yem dan rekening 506″

      Ini mulai rame lagi ya karena dipaksa-paksa buka rekening…

  3. Jdi ga sabar menunggu awal bulan depan gmana hsil y….nunggu rembesan dri para senior ah.semoga bung pr beserta keluarga sehat n selalu dalam lindungan NYA.aamiin

  4. Pemburu rajawali on

    If i told you Accept No.506 then i have to shoot you..hehehe
    Setiap administrator di dunia punya namanya unlimited budget utk hal yg super Urgent

  5. Pemburu rajawali on

    Opsi Goro-Goro sebisa mungkin tak terjadi kecuali para Proxy hitam dan Proxy merah bermain api dg ranting-daun kering anak negri. Jika bisa melihat dg cermat,lugas,jeli dan mendalam maka akan terlihat permainan Cantik para Ksatria mengganjal dan hancur leburkan para Sengkuni dan Naga

  6. pencari kebenaran on

    Bung PR, semoga para prajurit dari bawah sampai atas tetap setia melindungi negara, bukan pemerintahannya, dan Presiden Bukan PETRUK masuk tahta tanpa kendala .

  7. pencari kebenaran on

    Dan sekalian sedikit ganti topik, Bung PR atau sesepuh lain bisa kasih pencerahan, memang seberapa besar SDA RI dibandingkan AS atau Rusia?
    kedengarannya heretical question, tapi saya jujur penasaran.

    Karena dari sumber gampangan (e.g. wikipedia,etc), tidak pernah disebutkan Indonesia masuk jajaran top 5 dunia, ataupun negara pemilik SDA ‘ultimate’, ‘energy superpower’ seperti Saudi atau Rusia.
    Sedangkan China adalah pemilik 95% supply REM global, dan AS pada 2018 menjadi top oil producer dengan fracking tech-nya.
    Sedangkan SDA Indonesia sejauh yang saya tahu ukuran cadangannya masuk 5 besar itu timah, palm oil, dan geothermal potential.
    Tetapi intonasi perkataan para sesepuh mengisyaratkan seperti Republik ini dikaruniai 50% SDA Bumi, dan saya jadi bingung.
    Apakah ada data ‘gaib’ bermain, atau memang dapat dipastikan wilayah laut kita(6th biggest EEZ) menyimpan SDA yang bahkan mengkerdilkan Siberia,Xinjiang dan Alaska/US Midwest?
    https://www.worldatlas.com/articles/countries-with-the-most-natural-resources.html
    https://www.indexmundi.com/minerals/

    • Pejuang Shubuh on

      Kan emang selalu begitu, penjajahan dimulai dari pengaburan sejarah jika nenek moyang kita bangsa primitif, miskin dsb

      Sekarang balik lagi, ga mungkin jadi pemegang saham mayoritas di ….. b*nk

      Prit…

      Kalau mau buka-bukaan loh ya…

    • pencari kebenaran on

      Halo Bung PS, salah satu tentara kebanggan Republik. Lalu apakah minyak kita aslinya bukan cuma 4 milyar barrel? dan kemungkinan AS/China intervensi skala penuh kalau kudeta terjadi bisa dibilang besar?

  8. Apakah Ada yg tahu, kira2 petruk & co rencana nya APA setelah pemilu… Kalau ingin terus berkuasa rencana petruk & co APA terhadap the choosen one?

    • Jadi ingat Presiden Idola saya, dipaksa keluar istana. Muncul bentar pakai celana pendek dan kaos oblong. My President Forever hehehehe

  9. pencari kebenaran on

    saya masih menunggu berita kudeta, kalau bisa berita pertama kalinya Presiden RI dibunuh selagi in office.

    • Saya kira itu tidak akan pernah terjadi bung @pk. Karena untuk melengserkan petruk tidak perlu sampai ada tindakan se extrim itu. Masih banyak jalan dan cara yang lebih cantik, halus tapi tetap sangat mematikan. Saya percaya, para kesatriya tak pernah berhenti untuk tetap membela kebenaran, bangsa dan ibu pertiwi.

    • Pejuangzaadul on

      TNI g lemah bung. Sikap awak kapal sudah terukur, Klo di tangepin berlebihan nanti malah jadi repot di international. Padahal mah para awak udah pada greget pengen nembak tuh kapal Vietcong :)
      Bisa jadi ini hasil dari para kesatria yg ingin menunjukkan keberpihakannya sama pak prabowo :) biar rakyat juga melek kalau dalam bernegara pertahanan itu juga penting

  10. Panas, terbakar hati ini melihat realita yang terjadi.. namun tak mampu berbuat siginificant. hany mengandalkan Sing Gawe Urip, Allah SWT.

    Paradoks Indonesia, Kaya Raya tapi diperbudak terus. harapan ada pada 08 meski penih terkaman dan tikaman..

  11. Makasih atas bacaan & komen komen menggelitik, ternyata yg disini tidak jauh berbeda dg aparat yg ada di dekat rumah saya, & saya bersyukur Allah masih menyayangi negeri ini, salam waras…

  12. Pemburu rajawali on

    Rame the ship / RTS itu provokasi agar terpancing aktifkan senjata utama. Yg tak kasat mata adalah di hajatnya sistem komunikasi dan sensor kedua kapal tsb. Nah apakah 2 kapal viet tsb pulang dg selamat. Silahkan colek anak hiu bawah air..hehehe

    Di siram RBU 2butir juga sdh tenggelam mereka.

  13. Pemburu rajawali on

    Dan sekarang kilo class Vietnam jd main target anak hiu kencana. Mirip scropene Malon nanti jika masih nakal dan bandel. Tak sulit utk ratakan viet Naval base sekalipun mereka punya kilo setengah lusin dan ASW Soviet era. Kita tunggu langkah viet beberapa hari kedepannya.

    Masalah real Count!! We knew AlReady who win the game..

  14. Pemburu rajawali on

    Apakah ada negara yg operasikan kapal selam kasih tau negara tetangga bahwa mrk lagi nyilem di halaman nya? Hehehe. Semua bisa terjadi,kadang tak byk publikasi. Sekarang tugas Kemenlu yg jitak Vietnam.

    • hahaha, lha iya, recordnya berarti hiu sama katak blm pernah ott ya?
      kalo sempet kegep kan bisa memicu konflik.
      apalagi kalo negara sekawasan

      mohon info lebih menukik. hehehe.

  15. Jenggot Bonar on

    Yemak sambil ngopiiii….

    Real chount.. Pelawak berkedok humanis,
    Di lihatin aja mau kemana arah sang pelawak ,entar malu sendiri

  16. JENGGOT BONAR on

    @:Bung PR. Dalam pagelaran wayang lokal nan klasik, bayak sekali bumbu bumbu penyedap buatan nan berbahaya bagi kelangsungan trah lokal, apa ada antisipasi seandainya sang mantan terjungkal dalam dlm pagelaran wayang nan klasik ini, opini di giring kayak kerbau kehilangan tanduknya… Masih adakah semerbak harumnya bunga melati yang lagi berbunga yang konon tlah di perkosa ramai ramai si grombolan serigala berbulu marmut…..

  17. Pemburu rajawali on

    @GF sejarah itu akan selalu terulang dan berulang.. anda lsg tanggap sekali..bravo!!

  18. JENGGOT BONAR on

    @:Bung PR. Dalam pagelaran wayang lokal nan klasik, bayak sekali bumbu bumbu penyedap buatan nan berbahaya bagi kelangsungan trah lokal, apa ada antisipasi seandainya sang mantan terjungkal dalam dlm pagelaran wayang nan klasik ini, opini di giring kayak kerbau kehilangan tanduknya… Masih adakah semerbak harumnya bunga melati yang lagi berbunga yang konon tlah di perkosa ramai ramai si grombolan serigala berbulu marmut….. Hati dak dik duk setiap hari, jam, bahkan detik, apakah sang mantan mampu kembalikan keadaan seperti semula, dan melengkapi pakai mahkota… Saya tunggu rembesan airnya bung @PR

  19. Pemburu rajawali on

    Insya Allah akan semerbak wangi bung jenggot. Para darma putra bhayangkara/i tak akan tinggal diam terpaku. Epik sekarang SGT mirip dg lelakon ratusan tahun lalu. Sebagai Kawulo kita doakan hasil yg terbaik dan terbaik. Para bhayangkara tak akan lupa dg para sumpah Darma bakti dan darma negri nya. Selama ini para bhayangkara sibuk memilah dan memilih dari Anasir jahat di tubuhnya. Jagad Nusantara akan kembali jaya,ayem tentrem gemah Ripah

  20. JENGGOT BONAR on

    Siappp… Perjuangan belum berakhir, rawe rawe rantas malang malang putung. Kan slalu ku korbarkan semangat 45 demi sang ibu pertiwi….. Semangatttttt…..

    trimakasih @#PR yang tlah sudi memberi setetes semangat pantang kedur, pantang mundur demi NUSANTARA ADIL DAN MAKMUR.

  21. WACANA PEMINDAHAN IBUKOTA BERHEMBUS LAGI.
    APAKAH INI PENGALIHAN ISSU ATAS KE RICUHAN YANG TERJADI SEKARANG INI?

  22. pencari kebenaran on

    Pokoknya TNI jangan takut kudeta, makan babi sekalipun boleh bila sudah tidak ada makanan yang lain karena demi memperpanjang hidup.

  23. Bung PR boleh nanya…
    1. Lima Charlie Lima Bravo ??
    2. Setan 225 ?
    3. Pergerakan PLA yg menyamar TKA ?
    4. Kaprang PLA di Timor dan Malaka ?

    Sepertinya skenario yang buruk sekali…
    Semoga antidot telah pula disiapkan oleh para ksatria..

  24. Alhamdulillah sedikit tenang baca bocoran alus y dri bung PR…dimohon sering update bung PR maslah negara punya gawe ini soal y da ga sabar ngguin grafik yg dri kmren naik turun..

  25. SUARA YG MASUK SUDAH LEBIH DARI SETENGAH.
    TAPI TETAP MASIH STAGNAN.
    APAKAH DEMIKIAN AHIR CERITA NYA…?!
    GAK SANGGUP DIRI INI MELIHAT KALAU SEMPAT
    KERUSUHAN BERKOBAR DI NEGRI YANG SANGAT KITA CINTAI INI.

  26. pencari kebenaran on

    Bung PR maksud AS terhadap pemilu sekarang apa? keberatan petruk terpilih lagi?

    itu Komisi Pengkhianat Umat mau dibagaimanakan, sudah 62% TPS masih juga unggul si petrukteruk.

  27. bolak balik dibahas, saya ingin bertanya, bagaimana jika akhirnya petruk yg “menang” atau kalah? krn kalah pun petruk msh punya waktu sekian bulan sblm presiden baru di lantik..bkn mustahil ada hal aneh2 yg akan dilakukannya.

    • Entahlah @bung KM kita juga bingung dengan keadaan sekarang.jujur saja saya selalu nyimak web ini karena pengen dapat info2 yg mungkin gak bakalan ada di media online lainnya apalagi dengan keadaan yg seperti sekarang ini.

  28. Pager Wojo on

    hhhmmm….daripada pelototin situng KPU yg lagi demam dan meriang krn tersandera politik kekuasaan…..mending berpikir lateral yuuukk dgn melihat hasil Real Count Versi Buatan Rakyat Indonesia dengan membandingkan hasil-hasil olah data statistik minimal 3 source Real Count versi Rakyat Nusantara itu yg terbuka untuk Keluarga Besar Rakyat Nusantara……hehehehe….biar bisa ngelihat hasil KAWAL MELEKAT FORMULIR C1 .

    ingat prinsip dasar : Apple to Apple = Real Count KPU to Real Count Milik Rakyat Nusantara

    Kan ada hikmah dan ilmunya itu belajar ilmu statistik buat rakyat nusantara…..terutama bisa berpikir jernih dan benar atas FAKTA terhadap hasil olahan para pelaku pengikut aliran “how to lie with statistics” yg biasa jualan quick count dan exit poll itu…hehehe

  29. JENGGOT BONAR on

    BENARKAH?

    *GILA … TERNYATA BARESKRIM MABES POLRI DI GAMBIR JADI PUSAT KENDALI SITUNG KPU ‼*

    *ALHAMDULILLAH PENYUSUP TERLACAK ‼*

    KATA PAKAR ITB , ADA INTRUDER DI SITUNG KPU ……..
    INTRUDER BERFUNGSI MENGUBAH DATA UNTUK DISESUAIKAN DENGAN HASIL QUICK COUNT ……

    Dengan intruder ini , maka perolehan suara paslon 02 tidak akan mampu menyalip posisi 01
    Bahkan mendekati pun tidak , meski ada suara tambahan besar2an pada paslon 02 .

    https://pemiluupdate.com/2019/05/01/situng-dikendalikan-intruder-pakar-itb-usul-kpu-hentikan-penghitungan-suara/
    ___________

    Seiring informasi yang dapat kami sampaikan, ternyata situng KPU yang sedang berjalan adalah tampilan berasal dari jalan medan merdeka barat

    KPU bersifat menerima data masuk serta tampilan dari tempat di jalan medan merdeka barat

    Luar biasa duo kumis bikin setingan nya.

    1. Hal ini dapat kami ketahui berkat peristiwa berubahnya data situng KPU provinsi Bengkulu

    Tampilan sempat berubah tiga kali dgn tampilan pertama 100% posisi 02 50,12%

    Lalu tiba-tiba, situng KPU down (tidak dapat diakses) dan langsung berubah data masuk 98% dgn keunggulan 01

    2. Perubahan tidak terjadi hanya pada data presentase, tetapi masuknya data 1 juta suara yang menyebabkan perubahan situng KPU dengan menempatkan 01 unggul posisi perhitungan berubah dari 100 % ke posisi 98%

    3. Selama perubahan data situng KPU tersebut terjadi, tim IT kami mendapatkan adanya intercept data dari lokasi source yg tdk diketahui

    Setelah diperiksa ternyata berasal dari kawasan medan merdeka

    Kami sengaja menyebut medan merdeka barat walau aslinya brasal dari depan gambir.

    4. Hal ini kami lakukan untuk pesan bahwa kami mengetahui apa yang kalian kerjakan

    Dan sengaja kami alihkan sebut dimedan merdeka barat walau kami sebenarnya mengetahui posisi tepatnya depan gambir tempat demo 411 dahulu.

    5. Sistem IT KPU dibangun oleh orang yang sama yg kini berkantor depan gambir

    Data situng KPU terus mengalami penyesuaian mengikuti data yg dkirim depan gambir

    Maka jangan heran, bagi kami KPU sudah dikuasai sistemnya

    Akan terus berubah (salah hitung) serta mengupload C1 aspal.

    Ibu pertiwi menangis melihat kelakuan anak negeri yg kini rela mengkhianati

    Demi kekuasaan sesat demi kebanggaan menjadi antek

    Sejak dahulu hanya ada dua pilihan, menjadi barisan pejuang ataukah barisan antek pendukung pengkhianatan

    Dan pilihan kami menjadi pejuang

    Merdeka!!

    Maaf apa ini falid….. Kalo iya, apa sudah ada tindakan yata buat instunder yang lagi bermain api ini.

    • Dulgandung on

      Postingan ini saya share d beranda FB saya, dan dibantah oleh mafindo ( katanya team anti hoaks..) dan menerangkan bahwa berita tsb salah. Ya…kebenaran versi mereka…

  30. Pemburu rajawali on

    @pw meriang karena kebanyakan antibiotik..hehehe. yup! Apple to Apple comparation itu penting,nah mengenai intruder!! Terlalu “kasar” main nya sih jd terdeteksi. Jgn di pikir Intel tak bisa di inteli! Paling enak ngintelin Intel itu di markas intel,polisi dan tentara loh..wkwkwkwk Iki hoax ojo di tiru

    • JENGGOT BONAR on

      Lama kelamaan akan ada senetron intel di inteli di putar di TV indos**r, kok makin kesini makin terang benderang inpohya tapi kok aneh aja… Kayak pagelaran srimulat aja.
      Ka fe uu rasa tim sakses hhhhh…

  31. Hehehe….seru ya pilpres kali ini..?ampe wasit pun ikut bermain…ehm sungguh terlalu.intel di intelin…?ngakak ampe perut mules [email protected] ane bacanya…tpi emng bner sih…wkwkwkwk….hoax lho jgan dianggap serius…xixixi

  32. Pemburu rajawali on

    Iya bung Beny biar tak terlalu tegang dg situng string modifan. Tapi heran juga dg para emban pelakon cerita,apa tak terbersit pikiran jika unlegitimate bertandang ke luar kampung apa masih di anggap “ADA”?..

    Biarkan yg bermain string sampai stroke..yg seru adalah Night flight training dg modifan baru tapi lama..hehehe

  33. Pemburu rajawali on

    @beny mainan lama sisa alpha ops dulu. Utak Atik eh masih bisa dimainkan sambil menunggu sniper dtg berduyun.. semoga bisa kompatibel dgn semua tunggangan.

  34. Wijayakusuma on

    Kalo tau curang tapi dibiarin berarti penjaga negeri ini penakut. Hanya berani ke rakyat kecil saja.
    Gak kaya negara besar yang lain yang mampu menyingkirkan para kuda Troya yang ingin merongrong negaranya.
    Wajar di Indonesia orang-orang diatas pada gak bener. Gak pernah dicegah sih orang gak bener buat menduduki hal strategis.
    Kebanyakan diem dan takut penjaga negeri ini.
    Maaf kalo kurang sopan. Miris dan prihatin sebagai anak bangsa yang gak punya daya upaya

  35. Bung PR, bung BW, bung Beny, & bung2 lainnya… gimana tanggapan anda dengan statement bung Wijayakusuma. Terus terang sy jg merasakan hal yg sama… mohon maaf sebelumnya. Sy sdh muak melihat para perusak bangsa….

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehehe
      TNI punya jalur komando dan punya panglima tertinggi yaitu presiden.
      Paham ya..??
      Sumpah prajurit dan sapta marga juga jelas bunyinya..
      Jika tni hrd setia kepada negara dan bangsa serta ideologi negara namun disisi lain juga hrs patuh dan tunduk pada pimpinan tertinggi yg notabene adl presiden ahrddilakuah dilakukan jika yg menyimpang adl pimpinan tertingginya.??? Dilema toh.??? Sedangkan fungsi politik tni di parlemen juga sdh diamputasi paska reformasi shgga saat ini siapapun bisa menjadi anggota parlemen meskipun bangga menjadi anak pki…
      Tp ada point ke 3 di sapta marga yg mewajibkan semua anggota tni utk bertakwa kpd Tuhan YME serta membela kebenaran, kejujuran dan keadilan…poin ini yg bisa menjadi dasar keberpihakan tni utk menyelamatkan bangsa dan negara serta melindungi rakyatnya…
      Caranya..?? Yg pasti tdk frontal spt para politikus..mau tau ibh byk..?? Ajak ngopi bung PR..wkwwkkwkwkwkwk
      Adios# apakah semua kecurangan muncul begitu saja..??semoga bisa menjawab

      • JENGGOT BONAR on

        Semoga aja bung BW @#. Di lihat kondisi terkini semakin kesini semakin di tampakanya aura patriotis , nasionalis rakyat yang gerah dengan kecurangan , rakyatlah yang ingin perubahan . ini sudah tidak bisa di bendung lagi…. Salah melangkah blarrrr… Akan terjadi caosss caosss dan caosss yang bisa membahayakan NKRI tentunya. Gelombang demi gelombang datang silih berganti kayak ada komando perang, dengan tujuan selamatkan NKRI dengan mengawal data data kecurangan yang struktural dan sangat masif ini, sudah saatya TNI bersama rakyat demi tegaknya NUSANTARA NAN JAYA.

      • pencari kebenaran on

        Kalau Komisi Pengkhianat Umat bersikap acuh tutup telinga lalalala i cant hear you style, mau pake 1 milyar bukti juga tetap Petruk akan dimenangkan lagi oleh para bangsat. Solusinya,
        yah kalau Belanda mau enyah hanya dengan dialog tentu Pak Sudirman gak bakal capek.

        • akhirnya kembali ke pokok persoalan, apa petruk ttp berkuasa?
          layaknya akar kelapa…jika sdh terlalu masuk ke dalam pondasi bangunan, di potong sekalipun..kerusakannya sdh sedemikian parah!! dan ada konstribusi sang penjaga bangunan atas kerusakan tersebut.

  36. ANEH MEMANG.
    KALAU SUDAH TAU ADA YG MENCOBA MENCEDARI DEMOKRASI, KENAPA TIDAK DI STOP DARI SEKARANG?
    APA TUNGGU TERJADI PERGOLAKAN DI MASYARAKAT?
    APAKAH AKSI DUO KUMIS TERSEBUT TIDAK BISA DI HENTIKAN?
    APA TIDAK SUSAH MEMADAMKAN API YANG BERKOBAR?
    SUNGGUH TERIRIS HATI INI MELIHAT DEGELAN YG TERJADI SEKARANG INI.

  37. Redemption on

    Wajar jika banyak yg khawatir….Situasi memang mirip2 sama 2014….wktu itu tni dan polri juga punya hasil c1 pilpres….bahkan menurut sebagian pengamat hasilny prabowo menang, meski tipis ( https://youtu.be/lTZXXGgaU0s )… waktu itu jg sebagian rakyat menunggu tni dan polri bersuara…tpi nyatanya ya tau sendirilah….dan panglima 2014 sdh jelas sekarang berada di pihak mana….

    Sekarang tanda2 kejadian terulang…jdi tdak bisa disalahkan jg jika banyak yg pesimis….sekarang sdh jelas mayoritas rakyat memilih siapa…bukti2 kecurangan sdh ditampakkan sejelas2nya oleh Yang Maha Kuasa…akankah kejadian 2014 terulang?

  38. Yang Saya takut migrasi besar besaran rakyat jenghiz Khan ke Nusantara…. Lalu pribumi hanya …….

  39. pencari kebenaran on

    Selain yang bung redemption katakan, sekarang umat sudah siap civil war/ people’s power, with or without TNI yang sunyi senyap karena sudah matang persiapan memenangkan The Commander, atau karena takut kudeta atau takut bawaslu atau takut China/AS.

  40. SAYA SIAP JADI MARTIR APABILA KOMANDO MEMANGGIL.
    SEPERTINYA KEJADIAN 2014 AKAN TERULANG LAGI.
    SALAM NKRI JAYA.

  41. Sy masih percaya TNI sampai saat ini, tapi entah jika nanti.
    Sumpah TNI itu menjaga BANGSA DAN NEGARA, bangsa itu rakyat, negara adalah NKRI (udara,tanah laut).
    Sumpah TNI kpd pemimpin itu berlaku jika bahaya dari luar, tp jika pemimpin tsbt yg membahayakan Bangsa dan negara, maka wajib TNI memegang teguh sumpah nya menjaga “BANGSA dan NEGARA” karena itu inti dr SUMPAH TNI.

  42. Mbah bowo dulu, pasti maen good cop, bad cop.

    Mbah bowo kena peran antagonis.
    Mencoba liat dr perspektif lain..

    Intinya early warning. Buat keadaan skg.
    Waspada lah thd ket mongol yg punya banyak kaki tangan..

  43. Sama besan saja tega, apalagi hanya teman akademi….. anaknya seperti mau diatur saja. (Sudah seperti pahlawan perang besar juga) Laki2 kalau sudah ngeludah pantang di telan lagi ludah nya

  44. ADA KABAR ANGIN YANG BEREDAR, GUDANG LORENG DI OPER KE SI COLKAT.
    MOHON INFO NYA BUNG PR,BW,PW,BUNG BENI.
    THKS.

    • ini yg bikin bertanya-tanya…ada apa dengan negeri ini…apakah polisi mau perang dg rakyat sipil….apakah salah kalo rakyat menyuarakan kebenaran … apakah rakyat yg menyuarakan kebenaran akan diperangi….wallahu a lam…

  45. BUAT PARA KSATRIA DARAT LAUT UDARA:
    KAMI TITIPKAN KESELAMATAN DAN KEBERLANGSUNGAN NEGERI INI KEPADA KALIAN…..KAMI SELAKU RAKYAT AKAN BERJUANG SEMAMPU KAMI BERDASAR KEBENARAN DAN KEYAKINAN KAMI……
    SEMOGA ALLAH TA’ALA SELALU MEMBERIKAN KEMUDAHAN DAN KELANCARAN DALAM PERJUANGAN MENEGAKKAN KEBENARAN DAN KEADILAN DINEGERI INI,Aamiin YRA.

    • Percayalah para ksatria adalah anak kandung pertiwi.mereka akan menggunakan jalannya sendiri.utk menyelamatkan negeri tercinta ini,dan sekarang sedang mengidentifikasi mana yg merah putih.mana yg merah,mana yg belang2,kita harus kembali ke jalur navigasi uud 45 yg asli,kalau tdk maka hancur leburlah negeri ini.sekalimerdeka tetap merdeka,kita tak sudi dijajah kembali,salam nusantara jaya

  46. pencari kebenaran on

    Bung PR ada rencana apaan kalau KPU gigih menutup telinga dari semua laporan kecurangan, mengatakan itu semua hoax, dan menyatakan Petruk terpilih kembali karena suara rakyat yang mulia, suara tuhan? atau nunggu 2030? bongkar bangunan dari akar kejahatan, pertama ibukota pindahin

  47. semakin geram melihat statemen para elit pemerintahan yg notabene mantan jenderal….yg mana seharusnya sumpah prajurit dan sapta marga menjadi pedoman dalam setiap langkah kebijakan yg berhubungan dengan bangsa dan negara..
    salut buat jenderal GN yg tak takut bersuara lantang……

  48. Pemburu rajawali on

    @bw hehehehe.. point’ ke 3 yg akan di gunakan sbg full house bung. Keselamatan negara dan rakyat diatas segalanya. Ksatria tak akan lari meninggalkan Kawulo yg telah melahirkan dan membesarkan nya. Mengenai “gudang munisi” ksatria di pindah ke bhayangkara bisa di katakan sbg “sentuhan halus” agar bhayangkara tak lupa dg janji setia pd negara. Mengenai peserta ex jendral yg pendukungnya di “kurung” bisa saja benar dan bisa saja sbg pengingat utk jgn terpancing dg permainan anak PAUD mrk. Secara pribadi kita juga kesal dg klaim “Nusantara” milik mrk seorang..hehehe padahal JK terjadi chaos mrk yg akan lari terlebih dulu ke temasek. Titip doa utk ksatria di setiap ibadah mu para Pemilik asli negeri ini,negeri ini adalah milik kalian sdg Ksatria hanya lah sbg ABDI Sejati kalian.

    Selamat berbuka,bertarawih dan beraktifitas serta ngopi..

    #seru melihat bingungnya para maling dan invader

    • semoga para ksatria yg masih berjuang dijalan kebenaran dan keadilan selalu dijaga dan diberikan keselamatan dalam setiap tugas yg diembannya,Aamiin YRA.

    • Redemption on

      Ikut nyimak juga
      Capres 02 sdh tegaskan kali ini tdk akan terima dan tdk akan tinggal diam dgn masifnya kecurangan….

      sementara K*SAD maen all out dgn 160rb prajurit…ini udh serius mo perang kyknya….

      Bgmn ini bung @PR, @BW dan sepuh2 lainnya?

  49. Jika cara cara spt ini tdk di hentikan, besok besok bisa saja pemimpin RRC jadi presiden di negri ini meskipun rakyat tdk menghendaki.
    Saya tidak bisa merangkai kata tapi yang jelas
    “SAYA AKAN MELAWAN SEKUAT SAYA.!!!”.

    • @Bearbrand apanya yg hebat bung dr pernyataan beliau???sudah jelas2 kali mau adu domba pak kumis ini.saya kalau suruh milih keturunan Arab apa cina maka saya pilih Arab..dulu mereka pun turut berjuang sama2 pekikan takbir untuk kemerdekaan indonesia beda dengan yg satunya yg justru banyak berkolaborasi dengan penjajah.maaf kalau rasis soalnya dr omongannya pak kumis sendiri udah rasis..jadi buat saya mending jenggotan drpada sipit yg sok exlusive!!!

  50. Sudah lebih dari 400 orang wafat Dalam perhelatan pemilu serentak, Media asing mem blow up, tapi media mainstream Dalam negri acuh Tak acuh…. Kalau curang di atas nyawa orang APA berkah?!!?! Mmmhh terbongkar ya si mantan Dan petruk adalah satu team, medsos mem blow up semua. Yg ditutup berarti bisa dibuka…

    • apa mereka ini yakin,tgl 22 Mei masih diatas tanah?
      seakan-akan hidup selamanya,sehingga apapun dilakukan ntuk mempertahankan kekuasaan,

      • pencari kebenaran on

        Justru paling bagus begitu, di dunia tak kekurangan akan suatu apapun, kecuali mungkin jabatan presiden selama suharto, tapi begitu di akhirat langsung neraka tanpa ampun, tidak ada lagi kebaikan yang perlu diganjar Allah untuk mereka.

  51. KALAU MEMANG 22 MEI NANTI LORENG MENURUTI KEINGINAN PETAHANA, SAYA BERSUMPAH, TIDAK AKAN MEMBANGGAKAN MEREKA LAGI.
    DAN RAKYAT TELAH SIAP MENUNGGU KOMANDO
    SALAM NKRI JAYA.

    • Redemption on

      Panglima sdh kasih statement ada provokator yg tidak terima hasil keputusan kpu…jelas sekali menyerang prabowo….

      Memang sudah sekarat negara ini!
      Kala penegak hukum dan panglima ksatrianya lbih memilih ikut dalam keculasan dan kezaliman….apakah para ksatria memilih diam dan manut pada pimpinannya?

      • kita lihat aja bung …..kebathilan melawan kebenaran,siapa yg menang……
        daripada anak cucu terjajah lebih baik mati berkalang tanah membela kebenaran dan keadilan……

        • Redemption on

          Terlepas dri segala konflik yg ada, jika sebagian dari atasan hingga bawahan sudah kompak dlm keculasan dan kezaliman, terutama penegak hukum, apalagi yg bisa diharap oleh rakyat?

          Kmaren baca aggota fpi didakwa karna memergoki anggota dewan yg mesum, sebelumnya advokat yg membongkar korupsi menteri justru dijadikan tersangka pencaran nama baik, namun dugaan korupsiny sama skali blum diproses….

          Barusan dpt info semua perwira tinggi & jendral bintang 1-3 yg mendukung 02 akan segera dirotasi dan dimutasi!
          Cc bung @pr, @bw dan sepuh lainnya!

  52. SAYA YAKIN DAN PERCAYA, APABILA NANTI KECURANGAN YANG MENANG,JADI KITA TIDAK USAH PROTES KALAU CAPRES DI KEMUDIAN HARI ADALAH WARGA BEIJING.
    SUNGGUH MALANG PATI DI NEGRI TERCINTA INI.
    MATI-MATIAN MEMBELA YANG CURANG.
    DIMANA LETAK POLITIK NEGARA YANG BIASA DI GAUNGKAN PATI…???!!!!!
    APAKAH POLITIK NEGARA NYA MEMBELA YG BAYAR???????
    MAAF TERLALU LANCANG.

  53. Makanya dulu jangan kerja sama dgn setan akibatnya spt ini tersandra… Mau maju salah mau mundur salah kepalang basah yaudah kita lihat hasilnya

    • ah sampean banyak benernya :D :D :D.. dari dulu dipancing-pancing disini di puter2 gak karu2an. setan kok sekutu ki piye ? wes nggawe anyar wae opo piye enake ? kalian akan terdesak suatu saat dan dimasa depan generasi berikutnya harus merubah ini semua karna sudah cacat dari awal.

  54. Pejuangzaadul on

    Keep calm my friend’s. Pikiran boleh panas hati harus tetep adem sambil terus zikir. Biar setan g masuk ke hati :)
    Alur cerita udah jelas terpampang ko. Tinggal tunggu aja keputusan KPU nanti, siapa yg mihak merah n siapa yg mihak hijau. Inget indonesia chaos akan banyak negara yg bermain. Tpi itu lebih baik daripada berdiam melihat ketidak benaran dan ketidak kejujuran merajalela di negri ini. Maju kena mundur kena.

  55. ijin sebelumnya -mnrt saya pribadi-rasanya sdh jelas..secara garis komando TNI & AD arahnya kemana. secara pribadi masing2 prajurit saya yakin msh byk yang bisa & mengikuti jln yang lurus.
    maaf..dgn 5 tahun spt ini dan (semoga tidak) 5 tahun lagi, masihkah bisa bermain cantik?.
    chaos memang bukan pilihan, hanya yg saya bayangkan 2024 msh bisakah patriot naik memimpin? mengingat saat ini saja..rakyat bukan kalah saat bertarung tapi kalah karena dicurangi.

    • Goro2 sdh di depan mata,ya allah berilah kami kekuatan di jalan yg terang.saudara2 sebangsa dan setanah air mari selamatkan negeri tercinta ini demi anak cucu kita nanti.sejarah kelam bakal terjadi di negeri ini.bersiaplah utk hal terburuk,allah bersama kita para patriot bangsa,sekali merdeka tetap merdeka,allahu akbar,tak sudi kita jajah dan terhina.salam nusantara jaya

  56. Ijin tanya sesepuh web ini, apakah dengan situasi yang seperti ini tidak ada opsi untuk silent ops, dengan menggunting dari tengah. Misalkan kebumikan dulu hokoh2 penyandang dana si petruk dan kaki tangannya, mbok limbuk dengan kaki tangannya, lalu para pengkhianat dan kaki tangannya. Tapi biarkan petruk tetap hidup sendirian, kemudian diadili karena kejahatannya. Apakah tidak mungkin atau tidaj bisa ?

    • Pejuangzaadul on

      Petruk g bakal di adili. Wis yakin to. Kan dia pernah bilang klo abis menjabat mau tinggal di upil, saat ini juga para kesatria lagi pada kelimpungan buat mengkounter segala manuver dajal. (Salah sendiri knp 2014 para kesatria diem aja ada yg curang saat pemilu). Sekarang makin kurang ajar curangnya. Akhirnya pusing sendiri.

    • lah di trit sebelah salah satu komennya…..udah ada yang ngasih tahu.
      beberapa anggota kpps atau kpu kubu 01 yang curang di habisin dengan di racun oleh pasus nya demokrat, jumlahnya juga udah puluhan dari yang 400 orang tewas.

    • Kalau benar @bung tokwan, saya sangat sedih sekali bung. Harusnya ada yang bisa dilakukan.saya yakin para ksatriya punya opsi. Yang mungkin tidak bisa dibabarkan disini, tapi seandainya target para kesatriya hanya mengantarkan sang jendral ke singgasana tanpa membersihkan para gerombolan serigala dan bromocorah serakah penghancur negeri ini, rasanya akan sulit membangun nusantara gemah ripah loh jinawi, toto titi tentrem kerto raharjo. Salam satu negeri nusantara jaya.

  57. Blumbange jagad on

    Hehehe… mancing mancing…… banyak banget umpanye.. dari mulai cebong, kampret, tikus, teri hingga ikan kakap pun ikut dag dig dug, di buatnya..

  58. KALAU PETRUK TETAP JADI RI1, MAKA DIMANA PROVINSI 01 MENANG, MAKA ITU AJALAH NEGARA NYA.
    DEMIKIAN JUGA DENGAN PAK PRABOWO.
    BIAR ADIL.
    PERANG PERANG LAH.

  59. Pemburu rajawali on

    Makin seru dan menegangkan sinetron aksi nya,ada yg lsg to the point’ ada yg beri kode khusus bahkan ada yg masih bermain two step jumping high pula. Perlu mencermati keadaan dg Arif juga dalam. Kadang pihak ketiga dan ke empat ingin menarik massa secara masif sdg the Real problem and enemy tenggelam dg hiruk-pikuk di arus bawah. Ingat lah bahwa musuh bersama yg SDH rela dan bersabar bertiarap siap sedia dg segala rupa tandingan Kawulo jg Ksatria

  60. Sebisa mungkin goro2 itu hrs kita cegah,apapun caranya,dosa besar klu kita membiarkan itu terjadi

  61. Pemburu rajawali on

    @benhur kita mana tahu kalau RR sedang memancing reaksi sebuah institusi?yg harus di lihat adalah apakah benar ada “sang letkol”tsb? Kenapa TDK pak RR yg di mintai keterangan lsg? Bagi saya TNI-Polri Netral dlm pemilu itu harga mati tak bisa di tawar2!apa yg terjadi jika 2 institusi ini memihak? Jika salah memihak apakah TDK akan jadi bom waktu?

  62. Pemburu rajawali on

    Sejarah mengajar kan kita banyak hal baik juga buruk,jgn lah mengulang kembali era ketidak netralan juga ketidak seimbangan dlm politik kasihan Rakyat kecil nantinya. Dosa saatasih hidup tak terlihat dan terasa tapi akan terlihat jika kita sdh wafat.

  63. SEBELUM NYA SAYA MINTA MAAF BUNG PR, TAPI MENURUT OPINI LIAR SAYA, SEAKAN” PANGLIMA TNI SAMA KAPOLRI TUTUP MATA DENGAN SEMUA KECURANGAN YANG TERJADI.
    SUDAH SANGAT BANYAK BUKTI KECURANGAN, TAPI KENAPA TNI POLRI BELUM BERTINDAK UNTUK MENJADI PENENGAH?
    APA NUNGGU TERJADI HURU-HARA YANG MAHA DAHSYAT DI NEGRI TERCINTA INI?
    SUNGGUH SANGAT MIRIS HATI INI MELIHAT TINGKAH MEREKA.

  64. JENGGOT BONAR on

    Titik lebur
    :3,9 ‘c (24, 98′ f :26 9,25 k)
    Rumus Kimia
    C11 H26 NO2 PS
    Kalo ini benar kok sampai segitunya gitu…
    Ini jamak di gunakan dalam OPS di beberapa negara. Tak yemak ae karo rokoan sukun putih nak menawane iso dadi sam shu rokok hehehe

  65. persoalannya -mnrt saya- bukan soal netral/tdk netral.
    pertanyaannya, 5 thn ini dan dgn proses pemilu kali ini masih layak utk memimpin negeri?

  66. wes rek eruh dhewe kan isuk tempe sore dhele. solusi angin surga selalu wacana. awakmu di sanjung sampe nak awang2 langsung dikeplekno maneh. ini sendiri ya bagian dari asymetris warfare itu. ruwet mirip jemb*t bingung. tapi tenang wae engkuk lak eruh dhewe awakmu. wes-wes poso maneh tirakat maneh. koen gak sadar tah lek KOEN IKU SAKTI ???

  67. Sugie freedom on

    Perang asymetris, perang proxy,perang hybrid sdh bermain,,, ini sangat berbahaya bagi bangsa dan negara…
    Mari qt Jaga dan rawat bangsa ini dengan suasana sejuk, damai,ber musyawarah, dan berkeadilan yg jujur.
    Kasian anak cucu qt dmasa depan qlo qt sesama bangsa saling bertengkar. . Qlo qt dibenturkan, asing akan memanfaatkan situasi ini,, jgn biarkan bumi pertiwi djadikan target balkanisasi..
    Jaga dan rawatlah bangsa ini dgn kejujuran dan keadilan wahai seluruh rakyat indonesia dari sabang sampai merauke,,, qlo bkn qt dan seluruh komponen bangsa bersatu siapa lagi.. Untuk menjaga keutuhan NKRI

  68. Lumba-lumba terdampar on

    Alangkah baiknya kita jgn trllu zuudson terhadap institusi pengawal negeri ini, mgkin inilah yg membuat para suhu2 diforum ini malas mampir sekedar berdiskusi lagi.
    Maaf bung cmn penilaian pribadi, PATGA skrg ini uda beda bukannya menumbuhkan rasa nasionalisme lagi tpi mlah kebanyakan nada2 provokatif kebencian yg memecah bela…
    Berbeda pandangan boleh tpi mari kita hormati dan hargai penjaga negeri ini.

    • @bung lumbalumba terdampar, justru karena di Patga inilah yang banyak dijadikan rujukan untuk belajar banyak hal. Tentang kebangsaan, cinta tanah air dan persatuan. Tentang kabar dibalik tirai, yang kawulo alit seperti saya ini banyak belajar, pelan2 dipelajari. Karena disinilah ada sumber yang tak akan pernah ada di media atau blog manapun bung. Karena pasti banyak sekali yang berharap, para senior dan sesepuh disini memberikan wejangan dan kawruh, dari gundahnya hati melihat ketidakadilan dalam pemilu kali ini. Kita semua sudah melihat hasil di 5 tahun ini, apakah yang seperti ini akan bertambah 5 tahun lagi sampai 2024 ? Kalau soal komen itu hanya gambaran rasa gundah dihati, tentang ketidakadilan dan hilangnya nurani dari elit negeri yang memegang kekuasaan bung. Salam satu negeri, nusantara jaya.

    • Pejuangzaadul on

      Ini pasti bagian dari kelompok yg dulu suka nimbrung dimari tpi akhirnya mental sendiri” dari patga n bikin kelompok sendiri.
      Jangan dikira orang” disini pada bego” ga bisa membedakan mana yg benar dan salah. Dikit” bilang provokasi, dikit” bilang menebar kebencian. Otak ente dah di cuci tuh ma kelompok sebelah yg kebanyakan di jejelin cerita angan” jadi menganggap negri ini baik” aja.

      • Lumba-lumba terdampar on

        Bung pejuang zadul maaf tutur kata adalah cerminan kepribadian seseorang, maaf saya cmn agak miris klo hanya kebencian bung terhadap salah satu kubu sampe” merendahkan institusi pengawal bangsa kita ini.
        Bung Redraflesia bener bung saya banyak belajar diforum ini juga sekian lama cmn SR aja, makanya agak miris klo ada yg merendahkan pengawal bangsa ini. Maaf klo ada argument saya yg menyudutkan forum ini krn kefakiran ilmu saya.

        • Pejuangzaadul on

          @lumba”. Ane g benci ma orangnya. Yg ane benci ma kelakuan rezim sekarang. Demi ambisi kekuasaan sesaat apapun di lakukan, ngelakuinnya terang”an lagi udah g punya malu. Sudah jelas terlihat di depan mata kelakuan rezim sekarang bagaimana. Klo terjadi chaos yg harus disalahkan adalah para penegak hukum karna mendiamkan kebatilan dan ikut bermain.

        • Pejuang Shubuh on

          yah namanya juga neocortex war, pernah nonton film “inception”. kurang lebih begitu, sekarang semua serba abu-abu Bung, kurang terlalu jelas mana hitam, mana yang putih.

          intinya jangan terlalu fanatik akan ketokohan

    • Redraflesia on

      @bung lLLT..justru diforum ini sy banyak belajar apa itu cinta tanah air..gak seperti diforum2 yg lain yg kebanyakan ngetroll dan nyampah belaka

    • Pejuang Shubuh on

      kalau lihat visi, misi PATGA justru ada salah satunya membela TNI, kenapa TNI, karena garda terakhir / benteng pertahanan terakhir Bangsa ini, Pancasila, Islam dan TNI

      Kenapa Islam? liat sejarah dan ajarannya. tanpa menafikan ajaran agama lain ya Bung, contoh salah satu ajaran ISLAM, adil di Islam bukan berarti sama rata, tapi menempatkan sesuatu pada tempatnya.

      Lawannya adalah menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya yang secara bahasa di namakan “dzolim”. Dan dzolim akan melahirkan ironi, sedangkan keadilan akan melahirkan keselamatan.

      “Sesungguhnya Allah menyuruh (kalian) berlaku adil, berbuat kebajikan dan memberi kepada kaum kerabat. Dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepada kalian agar kalian dapat mengambil pelajaran.” (QS. An-Nahl : 90)

      Kenapa TNI sama liat lagi sejarah
      kenapa Pancasila jasmerah juga

      Pancasila dan Islam ga bisa dipisahkan, karena Pancasila lahir dari Konsep Islam

      kami hanya berusaha mendiskusikan, kesimpulan anda yang mnyimpulkan

  69. Mbok Jum panjenengan dateng pundi ngeh … kok mboten muncul-muncul …..

    Mbok Jum masih menikmati awal puasa, jadi ceritanya agak lama muncul lagi kali ya …..

    • Saudara2sebangsa setanahair,tingkatkan kewaspadaan jagapersatuan.terus berjuang di semua lini utk membela negeri.jgn biarkan anak cucu kita nantimenjadi budak dan kulidinegeri sendiri.amar maruf nahi mungkar,sekali merdeka tetap merdeka.salam nusantara jaya

  70. Istri mantan komandan kopassus ( bintang 3) dipanggil sebagai saksi oleh Polisi. Ini mantan komandan kopassus berani tukar kepala utk 11 penyerang penjara cebongan, untuk anak buah berani apalagi untuk istri tercinta. Saya ngeri nya bentrok berdarah antar kesatuan

    • Redemption on

      UBN, LS, Ustad HHB, ES sdh jdi tersangka…makar katanya….makarnya dimana &kpn gak jelas…
      Infony tgl 20-25 sosial media akan dibekukan, akun2 yg kontra rezim akan dibekuk…
      Saya mendukung aparat & patriot tdk berpihak/netral….tpi saya jg mendukung para aparat & patriot utk tidak diam thd segala kecurangan dan kezaliman yg terjadi…karna berbeda antara netral dgn diam thd kezaliman…dan dua2nya harga mati!
      Tpi makin hari aparat makin jelas sikapnya…hanya patriot harapan terakhir rakyat! Walau sang panglima…..
      Ah sudahlah…

  71. pencari kebenaran on

    Semoga 1 juta TNI tidak takut dengan KPU/Polri/Bawaslu/inserttraitornamehere untuk menyingkirkan petruk, karena kalau tidak mungkin benar 2030an bubar salah satu great power, kayak tahun 1991.

  72. Wijayakusuma on

    Yang memiliki kemampuan dan akses di negeri ini seperti gak mau belajar bagaimana mengeliminasi para kuda Troya. Mungkin pengin kaya Ukraina dimana kuda Troya berhasil mengubah arah negara. Sehingga yang menjadi korban rakyatnya. Abdi negara bingung semua. Ya begitulah jadinya klo gak mau mencegah dan menghentikan kuda Troya. Dengan berbagai alasan garis komando, senioritas dll.
    Thailand ja punya keberanian mencegah. Tanpa menumpahkan darah.
    Ibarat kata banyak teori gak pernah praktek.
    INTINYA NIAT LAHIR BATIN BELUM KOKOH.
    bung Karno sudah mengingatkan menghadapi bangsa sendiri itu lebih susah daripada melawan penjajah.
    LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI.
    MAAF KALO LANCANG. SAYA HANYA ANAK KECIL YANG YANG GAK ADA KEMAMPUAN DAN AKSES BERMAIN DISINGGASANA.
    Semoga Kuasa Allah di tunjukkan pada negeri ini.

  73. ‘MAYORITAS’ MASYARAKAT MENGINGINKAN POWER TNI YG ADIL DAN JUJUR.
    KENAPA SAYA KATAKAN ‘MAYORITAS’?
    KARENA MASYARAKAT YG PRO 01, GAK INGIN TNI TURUN TANGAN MEMBASMI KEJAHATAN SEPERTI YG TERJADI SEKARANG INI.
    SALAM NKRI JAYA.

  74. Semoga mereka yang buta mata hatinya,,dibukakan nuraninya,,,oleh ALLAH SWT.
    Wahai aparat berdikaplah sebagai aparat yang adil..jangan menjadi KEPARAT yang zalim…INgat Maut selalu datang tanpa diundang,,,

  75. Selalu ada pilihan…. Terlepas dari prosesnya yg penting tujuan utama tercapai… Hehehehe

    • Pejuangzaadul on

      Walaupun banyak memakan korban yg g bersalah ya. Ujung”nya tujuannya cuma ngawal pertarungan biar adil. Knp g sekalian tenggelemin di laut para setan gundul dan penghianat perusak kedamaian di indonesia.(edisi udah geram dan jengkel liat kelakuan rezim)

    • Sudah jelas bagian dari joyoboyo tercapai mau diusahakan pun gak bakalan bisa kadung basah bro…

    • Hukum sudah dinistakan dan dimanipulasi dgn kekuatan otoriter. Apapun keputusan kpu entah apa yg terjadi.. Baca saja kissh joyoboyo

  76. Pemburu rajawali on

    @jenggot rumus itu ad yg lebih kejam lagi,cukup 2jam di jamin tak akan terdeteksi jejak kimiawi maupun patologi nya.

    @teguh sy juga byk belajar dari para hehehe

  77. JENGGOT BONAR on

    Masih ada yang lebih gila lagi…cara cara kotornya itu lo yang bikin enek aja, untuk melanggengkan trah yang sudah ada sampai menggorbankan rakyat yang tak berdosa, sungguh pilu dan pedih lihat anak negri di jadikan tumbal demokrasi ala srimulat, ini bisa panjang urusan kalo ada yang laporkan kasus ini beserta bukti bukti ontentik dilapangan ke PBB, ini akan menjadi tamparam sangat kerat dan memalukan muka indonesia tentunya…..
    [email protected] yang tlah sudi menyambar umpan

    • Ini klo satu Haman bersarang di suatu negri.. Bagaimana klo banyak Haman bersarang di negri tersebut.. Apa jadinya..!?
      Hanya pemimpin yg memiliki tingkat spiritual tinggi atau setidaknya dekat dengan manusia2 yg dekat dengan Tuhannya /Ulama Khasyaf yg bisa selamat dr kehancuran akibat ulah Haman2 tersebut.
      Tp klo Tuhan berkehendak meruntuhkan suatu negri cukup 1 orang utusan /Rosul maka Runtuhlah kekuasaan Zhalim tersebut WALAUPUN butuh waktu lama PROSES keruntuhannya.

  78. @bung Preman,kalau seandainya begitu banyak haman di suatu negeri alangkah nahasnya negeri tersebut,karena seandainya haman-haman tersebut tidak di perangi maka tinggal menunggu waktu saja negeri tersebut akan menuju gerbang kehancuran!!!

    • Betul [email protected] Chan…dan tdk semudah yg dibayangkan untuk memerangi mereka Apalagi Haman yg berafiliasi dngn Global Power yg tdk disadari oleh si pemimpin… APALAGI klo siHaman jg bersarang di sebelahnya ..Gimana!?.. Siapa akhirnya yg menang?..Hehehe… Yo wes ngomong opo iki ko jd ngelantur
      Salam [email protected]

      • Mohon maaf sebelumnya yah [email protected] and @Preman, sepertinya anda berdua saling kenal dan tahu apa yg kami tidak tahu.kalau bisa bersatulah dan hancurkan haman2 yang ada di negeri ini,jagalah dan lindungi negeri ini.kami Kawulo alit tidak bisa berbuat banyak hanya bisa bantu doa dan menunggu komando dari anda2 ini untuk melakukan sesuatu bila saatnya tiba.terima kasih dan mohon maaf sekali lagi jika apa yg saya tulis kurang berkenan.

  79. Pemburu rajawali on

    Yg jelas si jaman LG panas dingin karena semua plot dan plan Gatot. Udh ga jaman main petasan ceplok atau teko. Yg punya akses militer grade explosive ya yg pegang kunci gudang..dah itu aja.
    Menutupi kejahatan itu dg kejahatan LBH besar dan menutupi kebohongan maka buatlah kebohongan besar lainnya. Body of Lies mix with smoke and mirror jadilah bahan tertawaan komunitas intelijen internasional

  80. Pemburu rajawali on

    Kawal dan doa kan Hak asasi mu sbg anak bangsa yg menuntut Persatuan Indonesia dan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia dg segenap apa yg ada dlm dirimu. Jgn takut dg hoax bom bam bom Bim! Percayalah para Ksatria itu akan ada di antara kalian.. we Will fight side by side until the last bullet the last breath and the last men. Ini bukan masalah pilpres lagi tapi masalah masa depan bangsa bagaimana mau maju dan mandiri serta berdaulat penuh jika para pemimpin dipilih secara curang dan curang

      • @Bung PK kita tidak tahu bung ada dimana mereka berpihak.kalau KASAD mungkin kita bisa tebak ada dimana dia berada.mungkin kalau para sesepuh di sini dah tahu sia A atau si B ada di mana tapi tak mungkin bakalan di babarkan di sini.kita berdoa aja bung semoga usaha kita di ridhoi Alloh SWT…Aamiiin

    • Maaf OOT,berita running text 7 jet tempur prancis mendarat darurat di aceh..
      Apa kena ketapel itu bung??

Leave A Reply