TNI AL Siap Jadi World Class Navy

20

Kamis,30-10-2014
Angkatan Laut Republik Indonesia menyatakan komitmennya untuk menjadi angkatan laut kelas dunia. Komitmen itu muncul seiring kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Kita banyak mengirim perwira kita ke dalam dan luar negeri untuk mengambil ilmu akademis yang mendukung kemampuan ketentaraan seperti ke AS dan Australia. Menteri Pendidikan juga memberikan dukungan 100 prajurit melanjutkan studi S2 dan S3 untuk TNI AL,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir ketika mengunjungi Media Group, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Pengakuan TNI AL sebagai angkatan laut kelas dunia juga datang dari berbagai pihak, termasuk dari angkatan laut Amerika Serikat. Apalagi, TNI AL selalu mengikuti berbagai kegiatan kelautan tingkat internasional seperti di Lebanon, Australia, dan negara lainnya.

TNI AL juga terus berupaya memenuhi standar minimum kebutuhan dan kelayakan alat utama sistem persenjataan TNI AL hingga tahun 2026 mendatang. “Itu kampanye kita di laut meskipun kurang mendapat publikasi serta tidak mudah untuk melakukan reportase apa yang telah kita perbuat,” kata Manahan.

Sumber : Metrotvnews

Share.

20 Komentar

  1. klo di pikir lagi dr kata “siap” ini berarti segala sesuatunya memang sudah kelas dunia, tinggal pengakuan publik aja yg belum… menurut ane sama halnya bilang bapak siap berangkat kuli yg berarti semua perabotan kuli sudah siap tinggal berangkat… IMHO plus CMIIW pus ngawur…

  2. Dari kata “siap” ini saya mendapat pemikiran mungkin saat ini TNI AL memang sudah jadi world class navy… sama halnya seseorang bilang siap menikah, berarti semua sdh siap.. IMHO plus CMIIW plus mohon maaf klo ngawur..

      • Maaf bung lanud pespur, kaga’ ngerti sy standar gituan, klo standar motor saya tau hehehe.. saya mikirnya cm “siap”nya aja… klo udah bilang siap kan berarti segala sesuatunya sudah di persiapkan..

  3. silent & deadly purboyo on

    Para sesepuh pndah k sni smua…. pantesan jkgr agak sepi… slm knal smua bung dari purboyo malang

  4. benar bung Igor… kata ‘siap’ berarti tinggal diresmikan. Tinggal diresmikan berarti seluruh alat dan perabotan sudah lengkap.

Leave A Reply