Kelompok Pembunuh Dua TNI di Aceh Mulai Terpencar

6

Kelompok Pembunuh Dua TNI di Aceh Mulai Terpencar

11022416_805519769527710_5401490684257268598_n

Rabu,01-04-2015
Polisi dibantu TNI masih memburu kelompok bersenjata yang menculik dan membunuh dua anggota intel Kodim Aceh Utara. Pelaku diduga belasan orang kini masih ada sekitar Aceh Utara dan mulai terpencar, menyusul gencarnya operasi pencarian dilakukan aparat keamanan.

“Mereka sudah terpencar-pencar dan berpindah-pindah. Ini kami ikuti terus, mau lari kemana kami terus kejar,” kata Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi kepada wartawan usai pertemuan dengan Pangdam Iskandar Muda, Sekda Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh di Banda Aceh, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya, posisi kelompok pelaku makin terjepit. Polisi menerjunkan 135 personel dibantu dua tim dari Polda Aceh, serta dua SSK (200 personel) TNI ke pedalaman Aceh Utara untuk untuk mendalami kasus dan memburu pelaku.

Husein membantah pengungkapan kasus terbunuhnya Serda Hendrianto dan Sertu Indra Irawan lamban karena hingga kini belum ada pelaku yang ditangkap. Menurutnya aparat masih terus mengumpulkan keterangan dan bukti untuk menangkap pelaku.

Selain menyisir lokasi-lokasi yang diduga tempat persembunyian kelompok pelaku, aparat kepolisian juga menggencarkan razia di berbagai titik untuk mempersempit ruang gerak pelaku.

Husein menyebutkan, operasi ini akan terus dilakukan tanpa batas waktu, hingga pelakunya ditemukan. Polisi memperkirakan kelompok bersenjata yang menculik dan membunuh dua TNI di Aceh Utara berjumlah 15 hingga 17 orang.

Sejauh ini polisi berkesimpulan kasus penembakan ini merupakan kriminal murni, sehingga penanganannya tetap di bawah kendali kepolisian. Di sisi lain, Kapolda menegaskan bahwa kondisi keamanan di Aceh masih sangat kondusif.

Sementara Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Azhari Cagee, mengingatkan kepolisian dan TNI yang terlibat dalam operasi pencarian para pelaku, agar tetap berlaku sopan kepada masyarakat. “Jangan sampai trauma masa lalu masyarakat kepada aparat timbul lagi,” ujarnya.

Sumber : http://news.okezone.com/…/kelompok-pembunuh-dua-tni-di-aceh…

Share.

6 Komentar

Leave A Reply