Deklarasi dan Seminar Nasional Patriot Garuda

94

Deklarasi Yayasan Patriot Garuda

IMG_0221

IMG_0147

Pada Tanggal 4 April 2015 Hari sabtu pagi sejak Jauh hari ditetapkan sebagai hari Deklarasi dan Seminar Nasional yang akan diadakan oleh Yayasan Patriot Garuda untuk kesempurnaan Terbentuknya Yayasan Bela Negara ini

Dipilihkan Hari Long week end agar para member Patriot Garuda yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia bisa ikut menghadiri deklarasi tersebut
Admint dan Pengurus di Surabaya berusaha mensukseskan acara tersebut dengan menghubungi Para Nara sumber,dan Instansi instansi yang terkait dengan bela negara agar bisa memberikan kontribusinya dalam hal wawasan kebangsaan dan bela negara

Pembicara Seminar kami sudah mendapatkan Tokoh nya yang sering mendengungkan tentang Pentingnya Pancasila dalam Bernegara dan berbangsa yaitu Laksamana TNI (purn) Slamet Soebijanto Mantan Kasal 2005-2007,
Beliau memberikan banyak kemudahan bagi Patga untuk bisa mengundang menjadi Pembicara diacara Seminar Nasional mendampingi acara deklarasi kami,Beliau tidak mau dibayar sebagai pembicara dan beliau menanggung sendiri biaya akomodasinya dari jakarta ke dan selama Di Surabaya.Terimakasih Bapak SS.
Tema yang dipilih dalam Seminar Nasional diatas yaitu “Pancasila Sebagai Landasan dan Koridor Dalam berbangsa dan Bernegara”
(Dalam Artikel kedepan akan kami kupas materi seminar tersebut)

 

IMG_0165

Kemudahan yang lain kami bekerjasama dengan pihak Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, dalam pengadaan Gedung seminar untuk acara deklarasi kami ,dan Alhamdulillah kami diberi kemudahan oleh Tuhan YME, Setelah bertemu dengan Bapak Rektor UPN Veteran Surabaya kami Pengurus yayasan diberi Gratis gedung seminar tanpa perlu biaya Sewa gedung hanya dikenakan biaya kebersihan saja,
Terimakasih kepada pihak UPN Veteran Surabaya sebagai Kampus Bela Negara atas dukungan kegiatan Yayasan Bela Negara kami

Selanjutnya kami Pengurus berusaha mendatangkan para Undangan dari pejabat Pemkot Surabaya ,Pemprof Jawa Timur,Para Pangkotama dan para Muspika sekitar tempat acara,
Walau ini kegiatan mulia Bela negara ternyata tidak semua Institusi yang kami undang merespons Positif kegiatan kami,Semua persyaratan sudah kami penuhi untuk bisa mendatangkan para Undangan dengan bolak balik menghubungi dan mendatangi Institusi yang kami Undang,
Kami mulai merasakan seperti salah satu judul artikel di web ini “Patriotisme pasti ada Cobaan ”
Dari 16 Undangan yang kami kirimkan ke Institusi2, yang datang dan mengirimkan perwakilan di Undangan kami, yaitu
– Pangdam V Brawijaya mengirimkan utusannya
– Danrem 084 BJ Datangsecara Langsung
– Dandim 0813 Surabaya Timur datang secara Langsung
– Danramil 0813/5 datang secara Langsung
– Gubernur AAL mengiimkan Utusannya
– Kapolda Jatim mengirimkan utusannya
– Pemkot Surabaya mengirimkan utusannya .

IMG_0130

Tantangan yang kedua ternyata para pengurus tidak pandai dalam mencari Sponsor untuk kegiatan ini Dari 4 BUMN migas dan Telekomunikasi yang kami kirimkan Proposal Sponsorship ternyata semua menolak berpartisipasi dengan alasan tidak adanya anggaran.
Maka kami para member Patriot Garuda seluruh Indonesia dan perwakilan Malaysia bahu membahu Urunan untuk menutupi biaya acara yang sudah dicanangkan dan Dianggarkan
Alhamdulillah dari Semua biaya Acara bisa kami tutup dengan Swadaya dari member member Patriot Garuda dan Simpatisannya,.

Pada Hari H Dekalarasi memang tidak semua Biro biro daerah seluruh Indonesia bisa mengirimkan delegasinya dan bisa Hadir sendiri tetapi semua member dan biro memberikan dukungan,semangat,doa dan Transfer donasi untuk kesuksessan acara.

Alhamdulillah Acara deklarasi dan Seminar berjalan Lancar ,Semua yang hadir baik undangan maupun member bisa merasakan Esensi PERSATUAN dan KESATUAN serta semangat BELA NEGARA.
Kami semua yang selama ini berkomunikasi dan berdiskusi lewat dunia maya tanpa tahu wajah dan bertatap muka secara langsung pada hari itu serasa bertemu dengan saudara Jauh dan serasa REUNI, kami menceritakan bagaimana pengalaman menularkan Virus bela negara di daerah masing masing,Member yang dari Jawa barat,DKI Jakarta ,Jawa Tengah,Jawa Timur,Surabaya,Sidoarjo Bali, Makasar dan Kalimantan bercengkrama sebagai kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

ypg

Setelah Acara Deklarasi dan Seminar Nasional ini kami bertekat tetap mengadakan acara acara bela negara diberbagai daerah diwaktu yang akan datang, untuk tujuan menularkan virus Bela negara dan Persatuan dan Kesatuan Bangsa,
Insya Allah Acara acara selanjutnya akan diadakan menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan hari lahirnya Pancasila,
Semoga Tuhan memberikan kemudahan dalam tujuan mulia bela negara ini ,amin

IMG_0255

Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada :
1.Bapak Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto dan jajaran MKPN
2.Bapak Rektor UPN Veteran SBY,Prof.Dr.Ir Teguh Soedarto,MP dan Civitas Akademika Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran Surabaya
3.Bapak Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko,S. Sos,
4,Bapak Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad.Nur Rahmad
5,Bapak Dandim 0813 Surabaya Timur,Letkol Inf HD.Arifin Simanjutak
6.Bapak Danramil 0813/5 Rungkut Kapten inf Rozad,SH
7.Bapak Gubernur AAL ,Mayor Jenderal TNI (Mar) Guntur ICL
8.Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Drs.H.Anas Yusuf, Dipl.Krim,SH,MH,MM
9.Pemkot Surabaya dan walikota Surabaya Ibu Risma Trimaharini
10.Bapak Camat Rungkut Drs. Ridwan Mubarun, M.S
11 Semua Member Patriot Garuda
12. dan Semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu

Kesadaran bela negara baik di lingkungan kerja maupun pendidikan harus terus dipupuk supaya tidak tergerus arus zaman yang semakin kompleks.

Bela negara sifatnya semesta, maka seluruh unsur yang berupa sumber daya manusia dan sumber daya alam harus semaksimal mungkin dapat mendukung pertahanan negara.

Dengan demikian seluruh wilayah negara sebagai satu kesatuan pertahanan dapat terus terjaga.

IMG_0269

Kita ketemu di acara selanjutnya, Patriot Garuda tidak akan pernah MUNDUR untuk menggaungkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta semangat Bela Negara.

”Right or wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu, Negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru itu pula kita wajib memperbaikinya.” (Prof Doctor Soeharso)

“Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.” (Mohammad Yamin)

“Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan, ataupun gaji yang tinggi.” (Supriadi)

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.” (Abdul Muis)
”Bahwa kemerdekaan satu negara, yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia siapapun juga.(”Jenderal Sudirman)
“Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung tapi berikan aku 10 pemuda yg cinta akan tanah air maka aku akan menguncang dunia.” (Soekarno)
“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Soekarno Pidato HUT Proklamasi, 1964).

by : Yayasan Patriot Garuda
Foto by YPG

Share.

94 Komentar

  1. Selamat atas deklarasi yayasan patriot garuda semoga dapat mendatangkan manfaat yang sebesar besarnya bagi bangsa Indonesia dan dapat berkembang pesat dan lestari….tetap semangat MERDEKA!!!!

  2. Salut buat Yayasan Patga..
    Rintangan pasti selalu ada..smngat kebangsaan harus ttp berdiri,persatuan tetap kokoh dan harapan yg gemilang..
    Semoga Virus bela negara dan cinta tanah air dpt merambah ke seluruh pelosok Negeri..Amiin..
    Salam 1 Bangsa Indonesia..

  3. Lek U-mar Mentaras on

    Selamat atas terbentuknya yayasan PATRIOT GARUDA dan minta maaf buat rekan rekan karena berhalangan hadir di kota Pahlawan Surabaya.

    • Lek U-mar Mentaras on

      Sebagai pengingat dan nasehat untuk diri sendiri,
      Ane mohon rekan rekan PATGA tidak melupakan asal usul kita yang tidak sengaja bertemu di warung JAKARTAGREATER dalam keadaan tidak kenal satu sama lain.
      Adalah karena kita mempunyai jalan pemikiran yang sama perasaan optimis terhadap TNI dan ALUTSISTA-nya yang akhirnya secara tidak sadar kita membentuk satu ikatan batin yang kuat dan akhirnya ber-EVOLUSI menjadi Grup PATRIOT GARUDA.
      Setelah mengharungi perjuangan yang panjang dan pantang menyerah akhirnya Yayasan PATRIOT GARUDA dengan suksesnya berhasil di DEKLARASI-kan.
      Sewaktu penghijrahan beramai ramai dari WARJAG ,kita ditertawakan dan di pandang sinis dan diberi gelaran bermacam macam dengan sebutan yang kurang nyaman dan kurang enak di dengar,tapi perasaan percaya diri dan komitment yang didasari perasaan nasionalis dan perasaan patriotik yang sangat kuat akhirnya yang membawa kita kepada arti sebuah BELA NEGARA dan perasaan cinta TANAH AIR dan BANGSA dan dibumbui nilai nilai moral PANCASILA.
      Berpisah untuk bersatu dan bersatu untuk NKRI.
      Sejambak bunga dan sekalung penghormatan di tujukan khas buat Bapak SATRIO SUROBOYO yang tidak jemu jemu memberi wejangan kepada kami Anak anak PATGA dan saya secara pribadi mengucapkan ribuan terimakasih atas perjuangan anda mendidik anak bangsa agar tidak menyimpang dari landasan nilai nilai luhur yang diasaskan oleh para pendahulu kita para pemimpin negara,negara REPUBLIK INDONESIA.
      Sugeng rahayu dan salam NKRI…….

      • Naga Samudra on

        Benar bung Lek Umar semua ini atas Jasa beliau pak Satrio menyatukan anak bangsa yang mencintai NKRI,Pancasila dan TNI nya
        Kami anggota dari berbagai golongan ,Suku,Agama, Ras ,generasi dan Pilihan politik yang berbeda
        Tetapi bisa di SATUKAN Kebhineka aannya dengan kesamaan yang lebih besar yaitu Cinta terhadap Tanah air dan Bangsanya untuk NKRI Jaya,

        Salam Hormat selalu untuk Patku Satrio Suroboyo

      • sebenarnya alasan apa yang menyebabkan banyak eks Warjag rame ramme boyong kesini? kalau boleh tanya…..

        ini penting untuk kita semua agar tahu.

  4. Semoga Menjadi Langkah awal gerakan nyata Bakti kita terhadap NKRI, Salam Indonesia Jaya. Sampai jumpa disilaturahmi Patriot garuda yg akan Datang.

  5. Selamat atas awal yang baik … tapi ingat perjuangan kita masih panjang kawan … mari kita bahu membahu membenahi negeri ini . Dimulai dari diri kita sendiri … binasakan sifat ular dari dalam diri kita agar kelak jiwa kita suci dan putih demi membela dan memajukan bangsa ini

    Maaf bung saya tidak bisa hadir . Saya sudah confirm ketidakhadiran saya di grup fb patga
    Dikarenakan saya hanya seorang buruh ibukota yang biasa saja …
    Tapi soal bela negara SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA !!!

    Salam hangat untuk kalian semua
    *Maaf Terlalu bersemangat 😀

    • Naga Samudra on

      ditunggu keikut sertaannya di acara yang akan datang yang akan diadakan di Jakarta, Madiun ,Siodarjo dan Surabaya

  6. Hmmm … kok saya ndak tau ya kalo ada acara ini. Padahal kebetulan pas pulang ke Malang minggu kmaren itu.

    Mudah2an acara selanjutnya saya boleh ikut.

  7. Awal baik adalah setengah kemenangan, niat baik adalah pemangkunya. Selamat PatGa,sukses,jaya dan semoga menginspirasi.

  8. SELAMAT ATAS KESUKSESAN DEKLARASI YAYASAN PATGA BELANEGARA SENANTIASA ALLAH SWT MEMUDAHKAN DALAM PERJUANGAN BELA NEGARA. AMIN… SALAM 1 NKRI..

  9. Atmoooooo ^_^ on

    SELAMAT dan SUKSES SELALU……… Tetap dengungkan semangat cinta tanah air dan bela negara melalui Yayasan Majlis Patriot Garuda.. … Salam Indonesia Jaya

  10. blackhawkdown on

    Acara selanjutnya bikin paintball game,festival pencak silat, festival tari topeng nusantara, jamboree kepanduan / pramuka…jangan kebanyakan seminar 2 jam ceramah…

  11. selamat dan sukses buat patga semoga dengan berdirinya yayasan patga ini bisa kembali memupuk semngat kebangsaan,persatuan,kesatuan zg mulai hilang diterjang jaman….semoga diwaktu zg akan datang bisa bergabung dengan rekan2 patga seluruh nusantara…merdeka!!!

  12. Selamat atas terbentuknya yayasan patriot garuda,,semoga denvab terbentuknya yayasan ini membuat kita lebih mencintai dan menghargainegara,,,, oh iya anak saya yg berumur 10 tahun mulai senang membaca artikel di patriot garuda,,,,,bahkan kami sering membaca artikel bersama sama

    • Naga Samudra on

      Alhamdulillah kalau Bermanfaat bagi anda dan anak anda ,Insya Allah Artikel dan koment komentnya juga bisa dibaca untuk para generasi muda

  13. PapaAugusta on

    selamat atas terbentuknya YPG. semoga tetap terus dilandasi semangat nasionalis dan patriotis kebangsaan. dan dijadikan panutan tunas-tunas muda bangsa ini. salam hangat,

  14. Selamat dan sukses atas berdirinya yayasan patriot garuda, semoga dengan berdirinya yayasan ini dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan…

  15. SELAMAT & SUKSES buat team Patriot Garuda atas berdirinya Yayasan Patriot Garuda.
    Semoga sang maha kuasa selalu
    memudahkan setiap langkah kedepannya.

  16. Sepertinya Bapak Slamet Soebijanto akrab sekali dengan patriot garuda ya ? :mrgreen:
    Bung Satrio Suroboyo yg mana ya ? :mrgreen:

  17. Jayalah Indonesia,,, Jayalah Patriot Garuda,,, semoga senantiasa memberikan sumbangsihnya untuk membangun negeri yang kita cintai.

  18. Selamat atas dideklarasikannya Yayasan Patriot Garuda! Semoga deklarasi ini merupakan titik awal yang dapat membuat negeri kita tercinta tambah maju ke masa hadapannya. Amin

    Bapak Kasal kita masih terlihat segar ya 🙂

    • Naga Samudra on

      makasih ,Pak Slamet Soebijanto rajin sekali berolah raga Fisiknya masih Prima dan berotot,, kita yang lebih muda kalah oleh beliaunya

  19. Salam NKRI bung NAGA, cita-cita yg mulia,semoga tuhan yg mahakuasa senantiasa meridoi,salut buat all pantianya.

  20. pocong syereem on

    Salam hangat untuk semua patriot dan salam hangat saya untuk Pak SS, maju terus pantang mundur, salam satu NKRI !!!

  21. ismeds beckham on

    SELAMAT & SUKSES..!!! semoga kedepanye mangkin banyak yg berjiwa nasionalisme.demi kejayaan INDONESIA …

    …NKRI HARGA MATI…

  22. Selamat dan sukses atas berdirinya yayasan patriot garuda, semoga dengan berdirinya yayasan ini dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan terutama anak-anak muda..
    ditunggu acaranya di Jakarta dan semoga saye bisa bantu untuk yang di jakarta ini..Aamiin

  23. Wah… seneng acaranya bertempat di gedung mantan Almamater saya 😀

    Selamat dan sukses untuk Patga. Semoga garuda semakin tangguh.

  24. Assalamualaikum..
    Selamat dan Sukses atas berdirinya YPG.
    Semoga semakin menumbuhkan jiwa patriotisme WNI dan semoga kelak ada pelajaran patriotisme di sekolah agar jiwa patriotisme bisa terbentuk dari kecil. Paling tidak dengan jiwa patriotis bisa mengikis budaya “wani piro” dan menghambat perkembangan ular-ular musuh garuda.. IMHO….

  25. tukang_sapu on

    Salam Hangat Buat Para Patriot Garuda dan Tolong Sampai kan salam Hangat saya untuk Pak SS :mrgreen: Selamat atas deklarasi Yayasan Patriot Garuda nya 😀 dimana ini akan menjadi titik awl perjuangan untuk semua para Patriot :mrgreen:

  26. Selamat dan sukses atas terbentuknya YAYASAN PATRIOT GARUDA semoga dg adanya PATGA bisa memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme bagi bangsa dan negara ini…..

  27. Saya mengucapkan selamat atas suksenya acara Deklarasi Yayasan Majelis Patriot Garuda sebagai wadah bagi anak bangsa dalam rangka membangkitkan semangat bela negara, semangat patriotik, semangat cinta NKRI terutama saat kondisi bangsa ini yang sedang keruh oleh gonjang ganjing politik.

  28. Selamat & sukses utk yayasan patriot garuda..semoga menjadi perekat semangat persaudaran dan menjadi sarana untuk menumbuh-kembangkan jiwa patriotisme kita smua.Aamin YRA..jayalah PATGA jayalah NKRI…salam dari bumi lancang kuning.

  29. Indonesia Banget on

    Ketinggalan berita nih ane, Kok perasaan gak ada pemberitahuan sebelumnya ya..???
    BTW, Para Narasumber Patga pada hadir g ya?? Bung Nara idola ane dan yang laennya

  30. selamat dan sukses berdirinya yayasan patriot garuda,maju terus pantang mundur walaupun banyak tantangan yg akan di hadap.
    ” maaf belum bisa ikut merapat”.

  31. selamat atas deklarasinya yayasan patriot garuda semoga tambah sukses..dan trima kasih atas sambutanya yg penuh kekeluargaan..salam garuda.

  32. Selamat atas deklerasinya YPG..
    Smoga dapat menumbuhkan kembali smaangat nasionalisme yg mulai pudar ini…
    salam..

  33. tukang_sapu on

    Mau nanya nih :mrgreen: kalau saya mau bergabung dengan Patriot Garuda gimana caranya ??? saya kan hanya kuli sapu apakah ada syarat dan ketentuannya 😀 Terima kasih sebelumnya

  34. street warrior on

    Saat aku terlahir dulu, jika tuhan mengasi aku pilihan. Terlahir di negara barat, jepang, singapura atau di Indonesia. Maka aku akan memilih INDONESIA. walaupun aku tau, aku yg terlahir di Indonesia akan banyak rintangan. Tapi aku bangga menjadi orang Indonesia. aku rela berkorban untukmu Indonesia.

  35. Selamat atas berdirinya Yayasan Patriot Garuda, semoga bisa menjadi wadah bagi Patriot Bangsa yg selalu mendahulukan kepentingan Negara dalam membela keutuhan Negara diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Salam hormat kepada tamu undangan dan semua pengurus maupun anggota Patriot Garuda.. Insyaallaah kedepan saya usahakan bisa bergabung dengan semuanya..

  36. hurraa…selamat dan sukses untuk deklarasi yayasan patga..semoga sukses selalu dalam perjuangannya..
    salam NKRI

  37. selamat dan sukses atas dideklarasikannya Patga. Semoga deklarasi awal pembentukan ini makin memantapkan derap langkah punggawa2 Patga dlm berkiprah dan mengabdi pada nusa dan bangsa, baik di dunia maya maupun dunia nyata.

  38. selamat dan sukses atas dideklarasikannya Patriot Garuda.Semoga yayasan ini semakin maju dan jaya. dan semoga makin memantapkan derap langkah punggawa2 Patga dlm mengabdi demi kemajuan bangsa baik itu di dunia nyata maupun dunia maya.

  39. Pengusaha Coto Makassar on

    AssaLamu ALaikum dan SeLamat siang , maaf sy tidak bisa hadir karna saya baru sembuh dengan penyakit tifus saya , tapi semoga di kesempatan Lain nya saya bisa hadir. :-). NKRi HARGA MATi !!!

  40. Pemburu rajawali on

    Mohon maaf telat komentar dan absen dlm acara tsb..maklum saya hanya seorang abdi.. hehehe

    Salam hormat utk bung semua dan bung PS,Tukang sapu..

Leave A Reply