HUKUMAN MATI dan LOOSING INTEREST

17

yayan15

HUKUMAN MATI ALA INDONESIA
Indonesia itu sesuatu banget, sangat khas..! Begitulah ungkapan para sahabat dari berbagai negara. Termasuk ketika bicara tentang proses hukuman mati yang sedang dihadapi oleh beberapa warga asing. Kontan, liputan media internasionalpun tertumpu pada nagara kita.

Hari ini, media di Philippines, Malaysia dan negara Asean lainnya sedang gencar memberitakan tentang sikap baik pemerintah Indonesia yang telah sudi membebaskan seorang terpidana mati wanita berkewarganegaraan Philippines.
Ternyata, meski belakangan citra Indonesia terkenal garang, tapi nun jauh di lubuk hati bangsa ini masih tersimpan rasa sayang…!
Tentu saja pandangan seperti itu datang dari media Philippines sendiri, bukan dari media Brazil ataupun Australia yang masih terus menyuarakan ketidaksenangan pemimpin mereka.

Anyhow, semoga segala yang sedang terjadi dan dihadapi negeri ini, senantiasa mendahulukan rasa keadilan dengan tanpa mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan dan kedaulatan.
Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kekuatan dan keyakinan kepada para pemimpin bangsa di setiap pengambilan keputusan mereka. Sejatinya, rakyat kita akan senantiasa setia dan siap sedia berkorban untuk bangsa, negara dan pemimpin mereka, selama mereka mampu tampil sebagai pengejawantahan dari cita-cita luhur para pahlawan dan pendiri bangsa..!
Bangkit dan majulah bangsaku, jangan pernah gentar..!

dedenew70

LOOSING INTEREST
Sebelumnya, saya berpikir bahwa loosing interest memiliki makna yang sama dengan kebosanan. Tetapi setelah saya mengalaminya sendiri, ternyata loosing interest adalah sebuah fenomena tersendiri.
Sejak kecil, saya sudah sangat terbiasa dengan pakaian berbahan jeans, namun ketika menginjak usia tertentu, tiba-tiba saya merasa kurang tertarik dengan pakaian jenis itu. Saya kira hal itu adalah sebuah fenomena loosing interest, ternyata beberapa tahun kemudian, saya malah kembali menyukainya.

Begitupun dengan makanan dan minuman. Saya adalah pecinta telur asin, ikan sarden, kornet dan mie instant. Saya sempat kehilangan minat selama bertahun-tahun terhadap makanan kesukaan saya tersebut.
Namun kemudian, saya kembali bisa menikmatinya walaupun tidak seperti waktu sebelumnya.

Kini, tanpa terasa sudah lebih dari sewindu, saya tidak pernah lagi teringin untuk menyentuh minuman dingin, belasan tahun tidak mengkonsumsi minuman berkarbonasi, dan juga tidak lagi tertarik dengan berbagai macam cemilan yang digoreng.
Padahal dulu, saya adalah penggila makanan seperti pisang goreng, tempe goreng, tahu isi dan lain-lain, dibarengi dengan minuman dingin dan atau minuman berkarbonasi. Saat itu, makanan dan minuman tersebut adalah sesuatu yang sangat sulit untuk ditolak, selain rasanya yang gurih dan enak, aromanya juga sangat memikat hati.

Hampir tidak ada perbedaan antara bosan dengan loosing interest, keduanya sama-sama datang tanpa diundang dan tanpa direncana. Namun akan segera menyadari perbedaannya, manakala kita dengan sendirinya dan secara tiba-tiba teringin menikmati sesuatu yang selama ini sudah tidak kita minati.
Jika ini yang terjadi, maka bisa kita pastikan bahwa apa yang kita alami selama ini adalah hanya sebuah kebosanan…!
Loosing interest, lagi-lagi kembali menjadi sebuah misteri..!
Anda pernah mengalami keduanya..?
Jangan khawatir, karena sesungguhnya anda tidak sendiri…

By Patku Yayan @Indocuisine
Gambar by Patku yayan dan Patsus Dede Sherman

Share.

17 Komentar

  1. Semuanya ada ditangan hakim ketika keputusan itu diambil,tp msh ada Presiden yg bs memberikan pengampunan atas hukuman mati. Semoga kebijkan itu diambil dan diberikan kpd org yg tepat,,

  2. si mary jane itu bukan dibebaskan tapi ditunda karena akan dijadikan saksi atas human traficking di pilipina sono

    • Ada kemungkinan salah satu trick dr pemerintah pilipino untuk membatalkan eksekusi ini, karena tersangka yg ada disono ternyata abal2…..,kemungkinan mary di tembak regu brimob

  3. klo saya pribadi tidak keberatan mary jane di bebaskan atas permintaan pemerintah philipina yg menurut saya sopan.tidak seperti australi yg dg sombongnya seakan tidak meminta tpi seperti memerintah

    • Bahkan bukan hanya sopan bung SPN, Presiden Pnoy (panggilan kesayanagan presiden philipine) menelpon langsung ke menlu kita. Sesuatu yang sangat tidak biasa bahkan terkesan sangat merendahkan diri di depan sebuah bangsa besar yang sedang menggeliat bangun…

      Biasanya itu, presiden ya telpon presiden, kalo telp orang selevel di bawahnya, dia utus dubes, atau sama-sama mentri… 😎

  4. penjaga hati on

    tentunya bukanlah pilihan yang mudah untuk diputuskan mengingat asal para napi yang dibinasakan merupakan negara penyokong alusista TNI ataupun pendonor dana buat ancaman global.tetapi melihat terlaksananya hukuman mati sepertinya pemerintah ingin menberi pesan secara nyata bahwasanya negeri ini bukanlah bangsa penakut untuk berperang dengan siapapun.pembelian alusista dari brasil yang terkesan dipermainkan ataupun sikap australia yang berhati sengkuni karena disatu sisi memberi pelatihan/bantuan/dana untuk membrantas teroris cs tetapi disisi lainnya jua membina/melatih/menyokong alusista/dana buat para anak2 negeri agar mau menjadi teroris/pemberontak pada pemerintahananya sendiri.tentang kuranglebihnya kemampuan para pemimpin negeri ini jika dilihat dari watak,sifat,cara dan gaya…bila dari golongan hijau\eks TNI/POLRI cs ,biasanya ketegasan dalam bersikap baru terlihat setelah belakangan karena mengedepankan kemampuan dalam menganalisa sebab akibat sebelum bertindak,akan tetapi bila dari golongan sipil(putih/merah),lebih suka menunjukkan sopan santun/basa basi dalam segala aktifitasnya,akan tetapi sangat mudah tersinggung/terpancing oleh tipu muslihat…(maaf..sekedar asumsi pribadi)

  5. Pilipine lbh elegan n bijak dlm menanggapi proses hukuman mati WN nya.. berbeda dg para bule..

    bosan mngkin lbh ke aktivitas rutin.. LI spti hobi..

  6. putra bilawa on

    Qolbu,hati=bolak balik..itulah kita,,,,kadang baik kdng jahat,,,itulah kita karna punya hati(bolak balik)jadi klo masih inters interesan,,berarti masih manusia,,karena punya hati,,,klo gk bolak balik lagi,,,berarti bukan mnusia,,,,,karena itulah sifat alami kita sebagai manusia

  7. Bukan FanBoy on

    sedikit saja saya koment ,

    Barat // Aussie , tampaknya terlambat menyadari cara pendekatan diplomatic secara Elegan dan belajar tata-karam dalam berdiplomasi yang baik dalam kawasan Asia

    seperti yang dilakukan oleh philipina , tanpa perlu mengancam dan terlihat mengemis iba , meski dalam bahsa diplomatic itu ada dilakukan

    Pilipina lebih bagus dan cerdik serta mengena dalam berdiplomasi karena kasus warganya

    Anyway , pendekatan sisi kemanusiaan juga perlu … meski kita berangus sampai akar-2nya oleh narkoba

Leave A Reply