Danrem Resmikan Media Center Korem 084/Bhaskara Jaya, dan MENJALIN KOMUNIKASI SOSIAL

4

Danrem Resmikan Media Center Korem 084/Bhaskara Jaya

korem

Patriot Garuda Berkesempatan menghadiri peresmian Media Center dan Buka bersama Danrem 084/BJ

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad memimpin langsung acara peresmian Media Center Korem 084/BJ yang diawali dengan penandatanganan prasasti dilanjut pemotongan pita. Menurut Nur Rahmad, Media Center pada dasarnya adalah rumah kita bersama wartawan Tempat berkomunikasi dan bertukar informasi, dari Korem ke wartawan dan sebaliknya dari wartawan ke Korem sekaligus secara bersama-sama untuk memberikan informasi kepada masyarakat di sekitar, Selasa (23/06).

Dalam Sambutanya, Kolonel Inf M. Nur Rahmad mengatakan media center Korem 084/BJ dilengkapi sejumlah fasilitas seperti ruangan dalam ber AC, internet, komputer, wifi yang ditunjang dengan kapasitas megabyte yang cukup tinggi. Fasilitas lainnya adalah monitoring berita elektronik, monitoring media cetak dan media online. Untuk memonitoring televisi lokal dan nasional telah disiapkan 9 jaringan TV. Media Center juga dilengkapi dengan tempat tidur khusus bagi rekan wartawan untuk bisa istirahat, Bahkan Korem 084/BJ juga menyiapkan minuman ringan berupa teh maupun kopi. Ungkap Nur Rahmad yang disambut senyum sumringah sejumlah wartawan dari berbagai media, mulai cetak, TV hingga on line.

Menurut pandangan Bapak Nur Rahmad, wartawan adalah partner kerja yang harus bisa sehati. Berkenaan dengan ini, Nur Rahmad selaku komandan korem 084/bhaskara jaya dan pribadi mengucapkan “terima kasih dan penghargaan” yang tinggi terhadap kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Semoga kerjasama ini akan terus ditingkatkan pada masa yang akan datang”, ungkap Nur Rahmad. Apa yang dilakukan Korem 084/BJ ini merupakan upaya membalas kebaikan wartawan yang telah membantu mengangkat nama baik Korem terutama Citra TNI – AD.

Hadir dalam acara peresmian Media Center Rem 084/BJ. Kasrem, para Dandim Se-Surabaya, Gresik, Sidoarjo, para Kasi serta Dan/Kabalak, Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Korem 084/BJ.
Generasi Muda FKPPI, Patriot Garuda dan Pemuda Panca Marga

korem1IMG_1497

BUKA Bersama dengan Danrem
MENJALIN KOMUNIKASI SOSIAL DAN SILATURAHIM DEMI TERWUJUDNYA KEMANUNGGALAN TNI – RAKYAT

Acara seperti ini merupakan acara yang penting sebagai sarana perekat tali silahturahmi untuk saling asah, asih dan asuh antar kita semua, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. untuk itu, mari terus kita bina dan jaga hubungan komunikasi dan kekeluargaan yang harmonis, yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Demikian sambutan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Nur Rahmad saat membuka acara Buka Puasa bersama warga Korem bersama komponen masyarakat untuk menjalin komunikasi sosial dan silaturahmi demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. Bertempat di Aula Makorem.

Pada kesempatan tersebut Beliau mengatakan bahwa Puasa Ramadhan merupakan salah satu rukun islam yang mewajibkan seluruh umat islam di dunia untuk melaksanakannya, “saya berharap agar di bulan suci ramadhan yang baik dan penuh barokah serta ampunan ini, kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan, ketaqwaan dan kekhusukan serta keihlasan dengan memperbanyak amalan ibadah dan berbuat kebajikan kepada sesamanya”pungkasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kondisi keamanan di wilayah surabaya dan sekitarnya sampai saat ini aman dan kondusif hal tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat surabaya, terutama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, keluarga besar TNI dan aparat pemerintah yang ada di daerah ini, mantan Danrindam Ambon ini juga berpesan agar tetap waspada dan siap siaga, karena masih maraknya upaya dari pihak – pihak tertentu yang ingin berupaya membuat instabilitas di wilayah ini, guna mengatasi hal tersebut, maka seluruh komponen masyarakat dan aparat keamanan harus bahu – membahu dan menangkal setiap bentuk ancaman yang mungkin terjadi serta tidak mudah terpovokasi oleh issu atau ajakan yang menyesatkan, “tugas pokok Korem 084/Bhaskara jaya dalam menjaga kedaulatan NKRI indonesia di wilayahnya tidak dapat dilaksanakan sendiri, namun harus secara bersama-sama, terpadu dan terintegrasi dengan seluruh komponen baik Pemda maupun masyarakat Surabaya.

korem2

Buka Puasa bersama dihadiri oleh Tokoh agama,Tokoh Masyarakat, Patriot Garuda, Pemuda Oanca Marga Generasi Muda FKPPI, wartawan media cetak dan elektronik kota Surabaya . Ceramah Ramadhan diisi oleh Ustd. Sholihin Yusuf, tampak acara tersebut dilaksanakan dalam suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

 

Sumber dan Foto : Admint YPG, Media Center Korem 084/BJ. dan Bhirawa Kodam V Brawijaya

Share.

4 Komentar

  1. Mantap lanjutkan tetap kompak media dan TNI dalam mengantisipasi proxy war yang berusaha mengikis nasionalisme dgn mengatasnamakan HAM…

    • Mantap komennya bung @nugraha. Apalagi kalau berbicara didepan aktivis ham yoo, ngena banget pastinya 😀

Leave A Reply