The Revenge ( Hoax Corner Part 19 )

206

LONG JOURNEY
Chasing The Boat

SituationRoom120710-2

Ruang Situasi Medan Merdeka
Presiden : “Laksamana, bagaimana kemajuan perburuan 2 kapal selam pembawa bencana itu? Coba laporkan situsasi terkini”
KSAL: “ijin melaporkan bapak Presiden, sampai jam ini armada KS kita beserta armada beruang merah masih memburu 2 KS mereka.
Ijin melaporkan juga, sekitar 1 minggu yang lalu kita kehilangan Delta IV Class di Laut Banda. Pola penyerangannya sama dengan waktu kita kehilangan 206A di Laut Selatan bapak presiden”
Presiden : “Astaghfirullah…!! kita sudah kehilangan 2 artinya. Apa yang penyebabnya kita tidak bisa mematikan mereka Laksamana?
Sudah saya tekankan kemarin kemarin bahwa cari sampai dapat, dan jangan kembali sebelum mereka dimusnahkan..!!”
Sambil menahan geram Presiden menatap sekeliling ruang rapat.
Yang hadir pun merasa bahwa suasana menjadi tegang karena raut wajah Presiden.
Presiden : “saya ingin opsi operasi militer selain pengejaran ini.
Silahkan di rundingkan, setelah ada opsi lain, laporkan ke saya secepatnya. Bila perlu kita kerahkan pasukan khusus untuk membuat “ribut” di Guam atau Hawaii sekalian, saudara saudara saya tinggal, silahkan rundingkan di sini sampai opsi selain yang sudah kita laksanakan didapat..!”
Presiden pun meninggalkan ruangan dengan wajah muram dan kesal.

Panglima: “Baik bapak bapak , sesuai arahan Presiden, mari kita rundingkan opsi militer yang lain selain yang sudah kita laksanakan sekarang. Laksamana, teruskan pengejaran apa pun hasilnya. Siapa perwira penghubung kita dengan armada beruang merah?”
KSAL: “Perwira Bintang 3 Panglima, beliau memang dekat dengan para petinggi AL Rusia, pernah bertugas dalam operasi di Yugoslavia pada awal perang saudara di sana”.
Panglima: “oohh iya, saya kenal beliau.. ya pilihan yang bagus Laksamana, memang saya pernah baca profile dia… Bagus, lanjutkan saja Laksamana. Baik, ada masukan dari bapak bapak yang lain untuk opsi operasi?”
KSAU: “Ijin panglima, bagaimana kalau kita minta bantuan AU Rusia untuk meminjamkan beberapa pesawat tempur serta pembom mereka.
Kita melakukan operasi pemboman skala terbatas pada pangkalan pangkalan mereka di sekitar Samudera Hindia atau Pasifik.
Atau kita bisa memancing dog fight diatas ruang udara kita dan kita nyatakan sebagai pelanggaran wilayah kedaulatan pada berita resmi”.
Panglima: “apa tidak terlalu mencolok Marsekal? Karena mereka pasti tahu kalau kita tiba tiba punya pesawat tempur Sukhoi banyak, sedangkan Sukhoi kita cuma ada 4 unit dan itu pun sangat tidak siap untuk melakukan misi. Itu yang saya baca dari laporan Marsekal 2 bulan yang lalu. Mohon maaf Marsekal bila opsi tersebut tidak akan saya sampaikan ke Presiden. Ada yang lain?”
KSAD: “ijin Panglima, bagaimana kalau kita melakukan operasi senyap ke wilayah pangkalan pangkalan mereka? Tapi memang harus mempunyai data intelijen yang akurat. Ijin, apa kita data dulu daerah mana saja yang akan dilalui oleh satuan KS mereka, baru kita hantam mereka di wilayah tersebut Panglima?”
Panglima: ”Gabungan kah personel nya Jendral? Atau hanya dari AD saja yang akan di kirim?”
KSAD: ”Gabungan Panglima, saya rasa lebih baik 3 matra mengirimkan satuan satuan nya untuk operasi ini sesuai dengan keahlian masing masing matra dan kesatuannya.”
Panglima: “Laksamana, bagaimana perhitungan jalur “tikus” kasel kasel ini? Apakah mereka akan re-suplai di suatu wilayah tertentu?
Kalau memang begitu, kita bisa “hanguskan” mereka di wilayah tersebut Laksamana”
KSAL: “perhitungan kami, mereka akan re-suplai di sekitar wilayah Melanesia Panglima. Kalau memang akan ada operasi terpadu, saya akan menghitung kembali arah dan logistik mereka berdasarkan data dari armada beruang merah. “
Panglima: “Ka Bais mungkin bisa mengaktifkan kembali sel sel kita yang ada di wilayah tersebut. Ada usulan dari Ka bais atau laporan mungkin?”
BAIS: “Siap panglima, sejak kejadian gempa, seluruh “sel tidur” sudah diaktifkan, termasuk “deep person” di Pentagon. Dari laporan “deep person” ada kawat rahasia untuk US Embassy di wilayah Melanesia, segera menyiapkan logistik dan “secure rest area” untuk 2 “blue whale” yang akan memasuki wilayah tersebut 1 minggu ke depan.
Kami terima laporan ini kira2 1 minggu yang lalu. Dan kami sampaikan juga, laporan “samurai” di Tokyo yang menyebutkan adanya pergerakan “Black whale” mereka menuju wilayah ini untuk support “Blue Whale”. Dari laporan “aborigin men” juga ada pergerakan “Yellow Tuna” dan “Great White Shark” dari Darwin menuju perairan NTT 3 hari yang lalu untuk mengalihkan kekuatan pengejar “Blue Whale”.
Panglima: “hhmmm rupanya mereka mau ikut campur urusan ini, apa kelebihan Collin dan Virginia ini Laksamana? Tapi nanti, teruskan laporannya Ka BAIS”.
BAIS: “laporan dari Fiji oleh “short” bahwa beberapa kapal logistik sudah buang sauh di lepas pantai mereka sejak 2 hari yang lalu dan dikawal oleh 2 DDG mereka dalam area 20 NM. Diperkirakan ini akan menjadi “secure rest area” yang dimaksud Panglima. Laporan sangat rahasia masuk ke kami dari “Cold Caviar” bahwa AL Rusia akan menambah beberapa KS dalam beberapa hari kedepan untuk mengintip “secure rest area” ini. Mereka meminta kita untuk “meeting” di dekat Laut Vietnam untuk mengakomodasi anggota kita masuk ke dalam KS mereka panglima. Demikian saya sampaikan”.

Panglima: “ Baik kalau begitu, Laksamana, Marsekal, dan Jendral harap siapkan pasukan terbaik anda. Marsekal, siapkan jembatan udara untuk mobilisasi sekitar 2 kompi satuan pasukan khusus kita.
Laksamana siapkan armada kita untuk mendukung operasi ini, dan Jendral, siapkan rantis bila kita memang dapat green light utk penyerbuan darat.
Laksamana, soal “Yellow Tuna” dan “Great White Shark” tuntaskan saja sebelum masuk teritorial kita. Kekuatan kita apa saja?”
KSAL: “Kekuatan kita satu frigate ASW, satu typhoon, satu akula, 209, dan 3 Parchim Panglima”
Panglima: “baik Laksamana, kirim “karangan bunga” untuk mereka di dasar laut…!!”
KSAL: “Laksanakan Panglima..!!”

deddy6Mi2TNIAL2

Wilayah Perairan Sebelah Tenggara NTT
Onboard Frigate
Radio: “Radiogram dari Indonesian Navy, komandan”
Cmndr: “hhmmm sudah melebihi batas mereka ini, sampai tega mengerahkan sebanyak ini KS mereka. Officer, sebar radiogram ini ke armada KS kita dan Indonesian Navy. All personel, battle station…!!
Sambil meraih mic, kemudian berkata,
Cmndr: “all personel, this is your captain speaking..!! ini bukan latihan….saya ulangi, ini bukan latihan..!! Semua menempati pos masing2… Wrap up your gear…!!”
Sedetik kemudian terdengar suara alarm yang memekakkan telinga, dan seluruh awak kapal bersiap menuju pos masing2.

Onboard Typhoon
Radio: “radiogram dari Frigate, komandan”
Cmndr: “damn….terkutuk mereka semua..!! Letkol silahkan baca radiogram ini, dari pimpinan AL Indonesia”
Seorang Letkol AL menerima radiogram dan membacanya
Letkol: “belum puas mereka memanggang segitu banyaknya rakyat kami…!! Saya ikut perintah atasan saya dan anda sebagai komandan kapal ini…”
Cmndr: “untuk kali ini, saya serahkan komando di tangan anda Letkol, anda yang pegang kapal ini, saya adalah wakil anda… Silahkan Letkol, dan jangan ragu2..”
Letkol: “sebuah kehormatan bagi kami, Komandan..terima kasih… This is Indonesian Captain speaking, radiogram yang saya terima berisi ada 2 kapal selam baru di wilayah ini, Collin dan Virginia.. Perintah atasan jelas, kirim mereka ke dasar untuk istirahat…. Kita sudah kehilangan rekan rekan kita beberapa hari yang lalu, dan saatnya kita membalas mereka…..”
Sambil menekan tombol, sedetik kemudian alarm berbunyi
Letkol: “battle station….!! Ini bukan latihan…!! saya ulangi, ini bukan latihan..!! Sonar, keep your ears open to any noise…!!”
Sonar: “standby for scanning..!!!”

Onboard Frigate
Sonar: “contact….jarak 5000, sangat lemah komandan”
Cmndr: “siapkan Helix untuk verifikasi noise di koordinat ini, saya tidak mau ambil resiko… Fly the helix..!!”
15 menit kemudian tampak sebuah Ka-27 terbang dari dek frigate menuju ke suatu koordinat 10 NM di sebelah kanan kapal.
Helix: “helix to mother, ready to deploy dipping sonar…hovering above your coordinate.. Drop…drop..drop…!! Belum terdengar ada noise mother… wait….lemah tapi kami yakin ini suara blade…. Ijin drop sonobuoy di kedalaman 300 mother..”
Sonar: “silahkan helix…”
Helix: “sonobouy drop…!! wait…wait….counting….2 knots, baringan 195…wait….jarak 6000… Ijin untuk PING verifikasi mother..!!”
Sonar: “go ahead helix..”
5 detik kemudian terdengar suara PING sebanyak 2 kali..
Helix: “damn….terlalu jauh…tapi ada 2 saya yakin mother… ijin mendekat ke lokasi 4 NM, mother”
Sonar: “go helix..”
Helix kemudian berpindah sekitat 4 NM ke kanan, dan memulai lagi sekuel pencarian.
Helix: “drop…drop…dipping sonar drop kedalaman 50… verifikasi PING laksanakan..”
PING…!!!!
Helix: “contact..!! kedalaman 350, baringan 200, kecepatan 2 knot jarak 5800….!! Designate as Echo-1…Mother do you confirm this?!… wait..wait….new contact..!! Designate Echo-2… kedalaman 200, baringan 195…kecepatan 3 knot, jarak 5400…. Mother.?!!”
Sonar: Confirm 2 contact, Echo-1 dan Echo-2…..!!. Komandan?”
Cmndr: “Perintahkan 3 Parchim untuk membombardir mereka dengan RBU”
Radio: “laksanakan komandan..!”
10 menit kemudian tampak 3 Parchim menaikkan kecepatan menuju suatu titik koordinat yang dituju.
Letkol:”Battle station…!! Clear the deck….! Clear the deck..! Penembakan akan dilakukan…!”
3 menit kemudian, RBU 6000 milik Parchim menembakkan setidaknya 6 roket ke suatu titik, disusul oleh 2 Parchim lainnya. Tampak ledakkan roket tersebut di kedalaman air yang menyebabkan air laut bergejolak…..

panteleyev

Onboard Typhoon
Sonar: “contact..!! kedalaman 350, baringan 200 kecepatan 2 knot jarak 6000…!! Sierra-1 detected Letkol…!! Helix mengudara dari 1 jam yang lalu, dan masih terus mencari…..wait…. new contact..!! kedalaman 200 kecepatan 3 knot baringan 195 jarak 5800….. Sierra-2 detected…!!! Parchim membombardir area tersebut Letkol..!!”
Terdengar suara di speaker ledakan2 dari RBU Parchim….
Letkol: “pantau terus sonar…. Torpedo room, isi tabung torpedo 1,3, dan 5 dengan heavy torpedo..!! Tabung torpedo 2 dan 4 isi dengan Skhval….ready to set torpedo 1,3,5, 2 and 4…!!!
Torpedo Room: “siap laksanakan letkol…!!”
Letkol: “drive set kedalaman 400, kecepatan 5 knot, baringan 080… kejar para bajingan ini..!!
Sedetik kemudian gerakan kapal seakan melaju seiring dengan naiknya kecepatan kapal.
15 menit kemudian
Letkol:”sonar standby for PING..!!”
PING…!!!
Sonar: “contact Sierra-1 confirm Virginia Class…..!! wait…kecepatan naik menjadi 15 knots jarak 5000 baringan 210…..kedalaman 350…!!”
Letkol: “set torpedo dengan data tersebut….!!”
Sonar: “torpedo in the water…!! Contact sierra-3..!! It’s our Sierra Class letkol…!! Counter measure is deploy..!! Torpedo impact…!! God…!! Sierra Class kena di propeler Letkol dan melakukan emergency blow untuk ke permukaan..!! Nyaris…!!”
Letkol: “giliran kita…torpedo room?”
Torpedo room:”torpedo ready letkol..!!”
Letkol: “ open torpedo doors no. 1,2 and 4..!! On my command..!! Fire 2..! Fire 4..! Close torpedo door..!!
Sonar: “torpedo on the water…!! Torpedo dalam mode passive…. torpedo ping ke target !!
Letkol: “waktu untuk impact, 2 menit 25 detik”
Sonar: “torpedo mendapatkan targetnya Letkol..!! kecepatan naik menjadi 50 knot, jarak 3000…!! Jarak 2500…..2000….1500…1000….1500….600….400….250….100…50….. Impact…!!!”
Terdengar 2 ledakan keras di speaker, sedetik kemudian terdengar suara logam terkoyak dan jatuh ke dasar samudera….
Sonar: “sierra-2 naikkan kecepatan 10 knot jarak 2000 baringan 175…kedalaman 200…!!”
Letkol: “open torpedo doors no 3…. Fire 1….Fire 3…… Close torpedo doors…!!”
Sonar: “torpedo on the water……!!! Ping on target…! Gotcha…..torpedo raising speed to 45 knot…!! 1800….1500….1200….900….700….500…300….150…..80…..Impact..!!
Kemudian terdengar lagi suara ledakan yang disusul jatuhnya logam ke dasar samudera…..

Bersambung
By Patsus Hadna Biro Jabodetabek
Gambar Ilustrasi by Google Patsus  dan admint

Share.

206 Komentar

  1. Naga Samudra on

    foto foto sebagai iLUSTRASI didalam cerita Hoax ini,
    Boleh di cek di google pasti ada :D
    biar gak gatal gatal yang pesimistis dan gak repot repot ngecek foto

    • Xixixixi…bung NS bisa aja..gara2 kemarin heboh tipun ma Rafael smash..
      Thanks bung Hadna. It’s ‘V’ for Vendetta..

    • Tukang Kompor on

      Bung NS, gambar boleh ilustrasi semata, tapi alur cerita adalah peristiwa masa lalu. mohon di tambahin donk lanjutannya hingga sekor 4-2 untuk NKRI.

  2. geram saya mengetahui 2 kasel kita telah lost, penghormatan terbesar kepada awak hiu kencana yg telah gugur membela kedaulatan NKRI dari asu busuk

  3. tidak cukup rasanya korban rakyat lebih dr 100.000jiwa serta 2 kasel kita, dengan hanya 2 kasel amrik. kita harus balas lebih

    • Score nya sebenarnya 100.002 vs 2, kita tetap kalah..sakit memang, yang di hitung harus nyawa karena klo benda bisa di bikin lg atau di beli tapi kalau nyawa ngga bakal balik

      • wirosableng007 on

        korban jiwa nya kurang lebih 200 rb jiwa bung, media dan pengamat banyak yg memperkirakan lebih dari 100rb jiwa jelasnya…

  4. ISMEDS BECKHAM on

    ” SEEK & DESTROY “. hancurkan bajin*an” itu komandan..!!! Ratusan ribu rakyat kita menjadi korban harus dibalas dgn ribuan / jutaan nyawa mereka .!!! Bangsa indonesia bukan bangsa pengecut ..!!! Ratusan juta rakyat ini siap berperang dgn mereka para bajin*an” tengik hingga kedalam rumah mereka.

    …..NKRI HARGA MATI….

  5. Cheer Bond on

    2 kasel musuh, harusnya guam dan Hawaii hilang + Darwin. Suatu saat nanti, pemerintah ,tni , dpr wajib mengunkapkan APA yg telah terjadi di Aceh, generasi muda Indonesia wajib mengetahui…. No secrets

  6. Bakulo Wajaro on

    Hehehehhehe… Mantap..!!! Edisi midnight show… 2-2 sementara dibales pake tendangan bebas….nunggu tendangan volly dan adu pinalti dari pasus di sarang asu..
    Adios amigos balas hancurkan sampe ambles..

  7. Bakulo Wajaro on

    Hehehhehe… Artikel inilah pembukanya [email protected] Isu sensitive dan lsg menunjuk pelakunya spt ini tdk akan dibuka oleh siapapun termasuk oleh patga sekalipun jika tdk ada lampu hijau dari yg berwenang..hehhehehehehe
    Mungkin kondisi saat ini yg semakin menuju zona merah yg menyebabkan artikel ini hrs tayang.. Dan akan semakin jelas di buka ke media dan publik jika keadaan semakin genting ke depannya.
    Adios amigos cermati situasinya ke depan..

  8. Alhamdulillah dah ada sambungannya meski bersambung lagi…nah, seri yg ini rada bahagia, gak sedih-sedih amir…secara dua lontong sonotan moder, bocan di dasar laut….tinggal nunggu seri berikutnya, 2 lontong asusila yg belum di torpedo sambil nunggu operasi gabungan yg mau nyerang guam ama hawaii…kali ini torpedonya dah tepat sasaran hehehe…[email protected] haturnuhun Kang Hadna dah kasih artikel buat kita semua, sehat selalu, amien yra…salam sejahtera juga buat kang Trahlor dan sesepuh lainnya semoga dalam lindungan Allah SWT, amien yra…

  9. putratransad on

    room situasi nya bgus jg
    apa aja ya yg ada dsna. skor 2-2, tp ini blom brakhir, doa kami smga kemenangan dn keberuntungan berpihak pada kita bangsa Indonesia, aminn.

  10. mantab bung hadna…2 ks tsb tenggelam di utara ato selatan ntt bung?dan bapak letkol AL tsb skg kr2 sdh bintang brp ya?

    • Bung Syamsul, mereka ditenggelamkan di selatan NTT batas wilayah ZEE kita….. Wah kalau soal Letkol nya saya nggak tahu bung….hehehe

      • Bung Hadna..mau tanya nich, apakah pihak Aussie n Asu tidak melakukan balasan setelah ks mereka di tenggelamkan atau diam saja alias ciut nyalinya…secara mereka merasa paling jago perang…

  11. Berdebar jantung membaca artikelnya bung Hadna,kesal,jwngkel dan amarah yg memuncak ktka bangsa ini di jadikan mainan Asu.. Hutng nyawa di bayar nyawa,bru terbalas 2ks tinggal 1000.000jt nyawa bangsa Asu yg blm tertunaikan,smga dapat terbalaskan.
    Bung Hadna ,bagaimanakah posisi kita sekarang ?Secara kita negara nonblok..apakah negara kita siap/pmpin2an kita siap jka terjadi perang terbuka dg bangsa kafir2 dan keadaan bangsa yg masih smrawut,apa lgi scr politik..
    Secara blok barat bnyak.sekutunya?
    Semoga bung Hadna berkenan mwnjawab.
    Dan semoga sehat slalu

    • Bung Sundanese, kita sebisa mungkin menghindari perang terbuka…..Buat apa perang, kalau akhirnya kedua belah pihak dirugikan…. Kita selalu bermain di balik layar atau melakukan tekanan secara gelap bung…

      • bukannya dengan menyekat laut banda dengan CBG mereka sebelum uji thermo itu artinya mereka juga udah menantang tuk perang terbuka om hadna.. bukankah justru kali ini kita yang dirugikan, berapa banyak nyawa rakyat kita yang dijadikan korban kebiadaban mereka.. secarayang namanya perang juga ujung2nya rakyat yang paling dirugikan.. dan mereka sudah memulai untuk itu..

  12. sambungannya dah muncul… skor sekarang 2-2… tinggal nunggu kisah ttg silent ops di sarang mereka, pasti rame tuh…

  13. Alhamdulillah bisa revenge juga.. tapi cerita masih panjang. Sehat selalu para patga, patsus n patku. Senin depan yang dibabar mana dulu ya, opgab apa cegat ausit?

  14. ini kan hoax yg kemarin (edisi 18) cuman judulnya diganti…bukankah begitu bung NS? kemarin scor 3-2 (3 dr kita plus Rusia, 2 dari mereka)

  15. Hadikesuma on

    Seneng denger kabar KS kita bisa hancurkan KS sonotan.tp blm puas jg krna dua target msh dlm perburuan,hrpn sy smga dua KS ASU sgra di dpt dan di hancurkan.sebuah tamparan keras bagi sonotan agar jgn coba” bermain api dgn NKRI.

  16. sekuelnya mendebarkan…perang bawah air hanya sekali kesempatan..,sungguh tidak sepadan dengan korban bom termo..sungguh sangat menyakitkan hanya untuk kepentingan segelintir orang..

  17. Bila perlu kita kerahkan pasukan khusus untuk membuat “ribut” di Guam atau Hawaii sekalian.
    part ini paling menyita perhatian saya.

  18. salam sehat bung Hadna …
    mencoba mengunyah secara pelan pencerahan bung Hadna …

    Onboard Frigate
    Komunikasi Helix dan Frigate menyebutkan ada KS echo 1 dan echo 2 … kemudian 3 Frigate menembakkan RBU …. bagaimana akhir dari echo 1 dan echo 2 bung ? KS jenis apakah echo 1 dan echo 2 bung Hadna?

    Onboard Typhoon
    ada sierra 1, sierra 2 dan sierra 3 ….
    sierra 1 diinfokan meningkatkan kecepatan .. bagaimana akhir cerita sierra 1 bung?
    sierra 2 diinfokan berhasil di istirahatkan di dasar samudra …
    sierra 3 diinfokan terkena di propelerdan melakukan emergency blow untuk ke permukaan ..bagaimana akhir cerita sierra 3 bung?

    ditunggu pencerahan dari bung Hadna …
    salam sehat untuk semua patga

    • Bung Kingsoka, itu hanya soal penamaan saja… target nya sama yaitu Virginia dan Collin…. Kalau Sierra yang terkena di propeler itu punya Rusia di BKO kan ke AL kita plus ada awak kita juga, sedangakan sierra 1 dan 2 adalah Virginia dan Collin bung…

  19. Bung Hadna apakah tidak ketauan oleh Pentagon bahwa kita punya agen disana bung? Dan untuk 2 ddg dan kapal pendukung mreka apakah ikut ditenggelamkan bung? Terima kasih bung salam hangat

    • Bung BUlba, soal ketahuan atau tidak mereka sudah sangat ahli dalam hal ini….. Untuk kapal DDG dan pendukungnya nanti baca sambungannya ya bung

  20. cut nyak dhien on

    salam kenal bung BW, ini yang yang diancurin masih punya ostrali ya, LA class belum di ancurin?

  21. Setidaknya dendam sedikit terbalaskan kepada hama di selatan,setelah mengoyak NKRI bagian timur dekade 90an,kapan dibikin pearl harbour jillid 2 ?

  22. waah bakalan kelamaan kalo harus nunggu lanjutannya pekan depan, kenapa tidak dibikin seminggu 3 kali tayang saja bung hadna dan bung NS.. btw, nyesek rasanya dada ini, terbakar sudah miitansi ini, melihat tingkah pongah para serdadu dajjal dunia yang menghalalkan segala cara agar maksud dan tujuannya tercapai.. jika beum puas, kami siap… 2019 kami tunggu kedatanganmu di bumi persada.. jalmo moro jalmo mati, asu moro asu keplayu..

  23. banjir artikel.. menarik kii.. dari kemarin..
    semoga semua musuh bisa dhancurkan..

    bagaimanapun mereka adalah musuh yag kuat dan kemapuan mereka diatas kita..
    membalas secara underground jauh lebih baik dari pada secara terbuka..
    karena kalau terbuka kita juga harus menghitung ulang untung ruginya.. juga bukan kah begitu bung @ hadnan

    Salam NKRI

    • kuat secara organisasi kemiliterannya mungkin iya, tapi kalo soal kemampuan apa iya mereka diatas kemampuan kita.. ragu sama kemampuan personil kita ?! biar prestasi TNI selama ini yang berbicara.. lagian perang kok ngitung untung rugi bung.. ini mau perang atau mau dagang… dari awal juga rakyat republik ini utamanya aceh) yang dirugikan.. mereka harus menjadi korban tanpa pernah tahu apa salah dan dosa mereka.. itu semua hanya karna alasan ekonomi kumpulan negerinya para dajjal

  24. Absen saja, hadir untuk meramaikan dan merasakan “ketegangan” yg cukup mendebarkan.
    Semoga kelak bangsa ini lewat para patriot sejati pembela nkri dg putra putri terbaik nya tergugah dr nina bobok nya untuk segera melakukan tindakan perbaikan menuju kebanggaan dan marwah jati diri bangsa. Amien
    Kemudian, apapun ini sepantasnya negeri ini WAJIB hukumnya membalas perbuatan para musuh itu dg lebih cantik dlm pergaulan dunia… NUSANTARA adl pusat perhatian dunia, semoga kelak (secepatnya) mjd TANGGUH dan memimpin Suri tauladan peradaban antar negara dunia untuk melawan hegemoni begundal dunia… Amien! Tuhan berkahi bangsa ini…

  25. Bukan Fan Boy on

    Saya mengkomentari situation room aja ,

    dari gambar saya melihat bapak Presiden SBY sedang mendengarkan , nun jauh disana ada menteri hatta rajasa,( menko ekuin kl g salah ) artinya situation room bila Negara darurat , juga mengundang bberapa menteri, Saya salut selepas meeting selesai tidak pernah para menteri maupun presiden menyampaikan ke press release , semua 1 suara , diam no coment dan aksi menutup rapat apa yang terjadi seolah olah musibah kecil

    kesimpulan adalah , mungkin boleh dicontoh era apapun kalao Negara dalam keaadan genting/darurat dan ada rapat , begitu seelsai semua menteri jajarana pemerintahan yang diundang tidak “ember” langsung menjelaskan ini dan itu serta membuat gaduh kawasan ( RI ) juga saling pencitraan ,
    biar satu sama lain saling terkoordinasi dan bersatu suara untuk membangun Ri tercinta ini

    edisi : tanpa mendiscreditkan pihak manapun

    • Saya lebih penasaran..siapakah beliau yang mampu masuk area ini, dan mengijinkan tayang, foto diambil bukan pada posisi memotret secara pemotret….

      semoga sehat selalu bagi mereka yang selalu menatap monitor2 itu

  26. Ceritanya seru….skor 2:2

    Ayoo…lanjutkan pengejaran Jendral…masih ada 2 KS yang harus dirumponkan.

    Pesan untuk Admin: Jangan terlalu lama tayangnya…kalau bisa cerita sambungannya 2 hari kedepan sudah tayang lagi.

  27. cah bumuratu on

    Apakah ada hubungannya dengan sunami hawai … Ditunggu kisah selanjutnya bung… Salam persatuan

  28. numpang komen bung hadna…… kok ga ada yang komen tentang gambar yang limited edition dah dikeluarkan ma mneer admin PATGA tercinta kita…. hehehehe

      • Spesial privilege untuk Bung NS sebagai admin PATGA dan PATGA Brotherhood secara kesluruhan (termasuk ane sebagai membernya…) sebagai satu-satunya yang bisa menayangkan tuh gambar destro…hihihih Luar biasa….. kok ga ada yang nanya Bung NS yak…hihiih

          • Bung NS kira2 artikel yg bersambung seperti ini akan dijadikan buku atau tidak ya? Karena akan menarik bin mantap nih seandainya dijadikan satu dalam sebuah buku..

  29. ” Perjuangan tiada akhir bagi para patriot bangsa. Smga para patriot bangsa bs membalas para baji**gan asu……..nkri hrus bermain cantik dlm kancah internasional….tapi tni harus tringginas dlm berjuang melalui gerakkan underground utk hajarr para begundal2 dajjal…..!!!!! Nkri harga mati.

  30. terimakasih bung Hadna untuk pencerahan di atas …
    sambil menunggu edisi lanjutan hoaxnya … mohon pencerahan kembali dari bung Hadna .. hehe

    mengutip penjelasan bung Hadna dari edisi hoax sebelumnya ….. “Bung Farid Kaza, awal operasi ini US tidak tahu Rusia membantu kita…. Mereka sadar sekitar tahun 2010an dimana alutsista kita berdatangan banyak yang dari Rusia”

    1. kira – kira apa saja bung Hadna … alutsista apa saja dari Rusia yang datang tahun 2010? bukannya banyak alutsista kita yang tidak tercatat di sipri atau ihs jane ya bung? contoh nyata ya itu 206 yang berjuang sampai akhir melawan siera ..

    2. setelah asu tahu kita banyak membeli alutsista rusia, strategi apa yang dijalankan asu ya bung? secara minyak, ane sedikit tahu untuk blok cepu, exxon yang diperintahkan asu jadi operator

    3. di tahun 2010, apakah alutsista yang datang sudah memenuhi mef atau belum yang bung? ingat dari data bung narayana, untuk pembelian alutsista yang beredar di web patga juga luar biasa banyaknya ya bung? walaupun katanya tidak semua pesanannya ada di list tersebut

    4. disamping penguatan alutsista dari luar bung, di tahun 2010 untuk kemampuan retrofit atau kemandirian alutsista kita sudah sampai mana ya bung?

    hehe ,,, maaf bung Hadna ,, masih banyak bertanya ..
    mohon pencerahan bung Hadna ya … kecuali memang ranahnya “classified”
    salam sehat bung Hadna dan bung patga yang lainnya

    • Bung Kingsoka, saya coba jawab:

      1. Perkiraannya adalah KS Kilo dan tambahan beberapa Su Series untuk menambah daya gentar bung…

      2. Strategi Samiri adalah merayu kita untuk membeli alutsista baik dengan skema hibah mau pun penjualan langsung

      3. Tahun 2010, alutsista kita belum memenuhi mef bung, masih banyak bolongnya….

      4. Kemampuan retrofit semakin ditingkatkan sesuai dengan gaung mef

  31. Maaf mau tanya bung Hadna , apa untungnya Rusia membantu kita untuk menghadapi kasel asu , apa timbal balik nya ,kan kita tahu tidak ada makan siang gratis .. maaf masih new bie

  32. beberapa tahun belakangan
    badai dan kebakaran jadi momok di asu
    sampai hari ini pun kebakaran masih melanda asu
    apakah ini juga sebagai balasan buat mereka?

    • yang paling mengerikan itu ….cuca ektrim dingin dibawah o derejat celsius selama 3 hari. dipantai timur USA aweal tahun 2016….coba andaikata terjadi selama 1 bulan terus menerus…apakah yang akan terjadi.
      kemungkinan akan terjadi apabila USA and the gang tetap akan menjalankan pengncuran NKRI tahun 2019 (rencananya)…sesuai dg rencana kau illuminati/zionisme…karena pada saat itu di Israel rencananya akan muncul seorang messiah nya).

      Harap perhatian sekalian thdp bangsa indonesia siap2 untuk berperang habis2an dg kaum super jahat ini. Baik di dalam negeri maupun perang diseberang preemptive strike.

      kekekekek…

    • heeee….bung mp total 2 colin di nina bobokkan 1 ketangkep tangan ada kerusakan teknis nyembul sendiri di dalam perairan kita dan tukar tambah sama herky mereka. itulah sebabnya tetangga selatan ngebet ingin beli poseidon, heli asw, dan kasela yang baru buat gantiin collin. nyelem lagi ah bluuup…bluup…bluuup.

      • terjawab sudah misteri perihal kapal selam aussit yg berhasil di hancurkan…ternyata di cerita ini kejadiannya…secara nalar memang gak mungkin Aussit memperkuat militernya kalo tetannga di utaranya tdk superior …

        • yapp…sudah agak lama saya dapat info di jkgr….ttg pertempyuran diam2 antara indonesia dg aussie di lautan yang mengakibatkan beberapa collins lenyap di dasar laut…tapi juga ada satu cakra yang kita yg hilang…katanya dulu.

          sekerang sudh terbuka 70% info yang dulu samar2.

      • wirosableng007 on

        Pantess….. saya mikir kok bisa baik amat ozzy ngasi hibah herki…rupanya ada udang di balik bakwan rupanya …. mohon sedikit diberi pencerahan soal barter barteran kayak gini dong bung hadna, trahlor atau bung2 yang lain :)

  33. Sugie freedom on

    Knp bru dbuka ke publik untk saat ini karena dgn cra inilah bangsa indonesia bs melawan perang proxy yg dgagas negara dajjal.
    Scra tdk langsung anomali masyrakat jd benci sm usa. Proxy war is deat

    • saya pikir….tak ada masalah dg itu.

      apalagi…mereka (USA and the gang ) sangat mati2an…menutupi kehebatan Militer indonesia di berbagai forum…terutamanya di kaskus. Kemungkinan untuk menutupi rasa malu akan kekalahan demi kekalahan mereka di berbegai peperangan dg TNI.

      Lah gimana mereka kan sudah terlanjur omong besar ttg digdayanya mereka, ttg superioritas kulit putih…dan menganggap kita sebagai bangsa kelas 3. masa mereka kalah dg bangsa seperti kita. kan tidak mungkin itu…

      iya toh …iya toh..iya toh?

  34. Salam Merah Putih saudara-saudaraku,

    …..menyimak seri ini…semakin menuju kenyataan…..serang balik dan hancurkan musuh NKRI dengan senyap!

    ….setuju dengna statement dgn bung BW bahwa artikel ini dan selanjutnya akan semakin transparant sbg pesan thd musuh NKRI.

    ….hmmm….versi kekinian bisa diartikan bahwa dgn sinyal terakhir itu fpda berlatih di sonotan dng massive menandakan adalah persiapan perang fisik. smtra itu menahan rembesan jalur tikus papua nugini dikirim para raiders kostrad disana. Jumlah riil dan penempatan kan resep rahasia dapur kita, disamping pprc yang udah deploy di tarakan. tentunya next akan ada publikasi penguatan dan penyekatan dari matra-matra lainnya di wilayah potensi alur masuk invasi.

    ….artikel yang semakin transparan menandakan pesan untuk semua patriot NKRI agar eling dan waspada serta sigap ketika kondisi genting itu telah tiba. saat ini adalah proses pengkristalan dan pembakaran nasionalisme para patriot NKRI.

    …yuuk kita kunyah lebih lama dgn cerna yang halus shg bisa dapatin benang merah dari rangkaian artikel dan komentar dari semua keluarga patga, semuanya terhubung dan harus dimaknai dng benar dan tepat.

    Salam Indonesia nan Jaya!

  35. Salam hormat untuk bung bung patga. Saya ingin menanyakan Bung Hadna, apakah ada negara Asia lain yang diam diam terlibat “membantu” KS setan tersebut?,terima kasih Bung Hadna atas perhatiannya.

    • Mungkin berdasar cerita di atas negara je punk… Soalnya dari okinawa mengirimkan black whale. Entah si punk atau musang yg mangkal disana bung.

      • Trims bung Urquan, Apa boleh jadi pemerintahnya si punk juga tidak tau negaranya jadi awal berangkatnya si KS setan?

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehhe…sehat selalu [email protected]
        Pangkalan militer udara dan laut di okinawa dioperatori oleh asu bung.. Setelah kekalahan jepang pd ww2 daerah tsb menjadi wilayah militer asu..jadi jika kita cermati sampai hari ini sebenmarnya jepang masih dalam penjajahan asu…hehehehehe… Kalo tdk salah 60% pulau tsb menjadi base yankee dan sdh sering di demo oleh warga okinawa krn byk kasus kejahatan oleh militer asu thd warga setempat yg tdk pernah ditindaklanjuti namun hingga kini msh saja asu enggan pergi darisana.. Jepang ikut dalam armada asu nengkring di sanporno namun sptnya mereka tdk mengetahui sejauh mana skenario yg dijalankan asu..begitu melihat korban yg begitu byk spt nya bayangan hiroshima dan nagasaki membuat mereka mulai menjauh dari kepentingan asu di asia tenggara.. Dan saat ini warga jepang byk yg menuntut permintaan maaf dari obama kpd rakyat jepang…perihal pengeboman bom atom thn 45.
        Adios amigos kita lihat saja sampai sejauh mana tuan abe membantu RI manghadapi. Cino dan asu sekaligus..

        • Terima kasih untuk pencerahannya @BUNG BAKULO WAJARO. Memang ironis bahwa ternyata penjajahan masih terjadi sekalipun dalam bentuk yang lain. Alangkah menyedihkannya bahwa negaranya (Je punk) dijadikan pangkalan orang yang langsung maupun tidak terlibat dalam mencelakakan negara lain. , dan akan tambah memalukan bila mereka tidak mengetahui bahwa negaranya dijadikan basis untuk melakukan atau membantu kejahatan itu.

  36. walaupun telat membaca artikel ini tapi setidaknya menjadi harapan dan kebahagiaan pada bangsa dan negara ini terutama para hulubalang yang telah berkorban demi kedamaian dan kemakmuran rakyatnya……..siap menjaga,membela bangsa dan negara yah walaupun hanya lewat keluarga kecil saya bahwa membela negara dan bangsa adalah jihad fi sabilillah. barakollah

  37. jangan pernah percaya dengan data om supri atas data kasela suatu negara karena tidak akan pernah sama dengan real dilapangan karena ini alutista sangat strategis. Dan aturannya simple kl loe nyilem lewat rumah gue, gue boleh tembak makanya kl lewat rumah orang biasanya nongol permisi dulu. DI kawasan ini ada negara beli 1/2 lusin kasela tapi sebagian pesanan negara lain, ada negara beli 4 kasela tapi real cuma dipake 2 aja yang 2 di sewa kan negara lain, ada juga negara beli 2 kasela tapi ga nyelem2 (waktu pertama nyelem dikerjain sama sipit jadi trauma) , ada juga negara yang ngakunya punya 2 padahal 2 pangkat n (termasuk yang sewa dan beli ga bilang sama om supri). ada yang punya 8 tapi separo jadi rumpon (sekarang kaselnya hanya berani operasi di dekat kutub yang dekat tetangga utara operasinya pinjam punya paman dan teman dengan syarat dibikin pangkalan militer dan tempat latihan), bahkan ada negara yang ga punya kasela tapi jadi base kasela. itulah realita dilapangan. Tapi saya lebih salut dengan abk kasela kita yang disumpah sampai mati ga boleh bilang2 operasi yang telah dilakukannya bahkan sama keluarga. menjadi abk kasela adalah one way tiket to heaven (insyaallah) hanya ALLAH yang bisa menolong ketika musibah itu datang… tidak salah jika semboyan “tabah sampai akhir” untuk hiu kencana… Jalesveva Jayamahe

    • ada negara beli 1/2 lusin kasela tapi sebagian pesanan negara lain, ada negara beli 4 kasela tapi real cuma dipake 2 aja yang 2 di sewa kan negara lain, ada juga negara beli 2 kasela tapi ga nyelem2 (waktu pertama nyelem dikerjain sama sipit jadi trauma) , ada juga negara yang ngakunya punya 2 padahal 2 pangkat n (termasuk yang sewa dan beli ga bilang sama om supri). ada yang punya 8 tapi separo jadi rumpon (sekarang kaselnya hanya berani operasi di dekat kutub yang dekat tetangga utara operasinya pinjam punya paman dan teman dengan syarat dibikin pangkalan militer dan tempat latihan), bahkan ada negara yang ga punya kasela tapi jadi base kasela.
      Hmmm bung Dedemit ngomongin Aushit, vietn, upil, malon, brunei dan Kita !

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehhe.. Nambahin [email protected]… Ada yg punya kasel cuma 2 katanya opname mulu dah saking tuwirnya.. Tapi tetangganya pada stress dan panik krn anak cucunya mbah nanggala sama mbah cakta banyak bener yg udah pada gede ikut ngeronda, mungkin cocoknya airnya jd bertelor mulu…. Xixixiixixixi…

      • Redrafllesia on

        @bung Bw..mungkin mereka panik sama kasel kita yg katanya cuma dua..tuwir lagi bukan karena kasel ghoibnya lho, tapi disetiap muncul kepermukaan..diatas kasel kita tau2 dah nongkrong tuh bung sumanto plirak plirik lagi nyari kuping gratis buat dimakan hehehe (maaf edisi bercanda..)

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehehehe.. Syerem bgt kalo pake sumanto [email protected] Gurkha juga bisa pipis dicelana kalo gitu..lha wong yg dikuburan aja masih ketarketir kalo die liwat..wkwkwkkwkwk..atut…
          Adios amigos edisi mutilasi kasel

        • bocahkucing on

          yang bikin stress dari kasel “sesepuh” kita adalah krn kemampuan membelah dirinya. jadi dimanapun melintas di wilayah NKRI maka akan ditemui kasel2 dengan nomor lambung yang sama, jadi bingung kan? sebenarnya kasel “sesepuh” kita itu ada berapa biji ya? :-)

    • kuli pabrik on

      Mantap pencerahannya @ bung Dedemit…maaf klo salah :
      1. Vietnam yg pesen 1/2 lusin kapal selam tp punya negara lain ( indonesia?)
      2. Negara yg beli 4 kasel tp 2 disewakan ke negara lain????
      3. Malaysia yg beli 2 kasel tp ga bisa nyelam……hehehhe
      4. RI negara yg ngakunya hanya punya 2..actualnya berapa sih?hehehhee
      5. Australi yg punya 8KS tp separuhnya dirumponkan ama kita
      6. Brunai yg ga punya KS tp numpang parkir KS kita

  38. “Salam kenal bung @dedemit………..mantab pencerahaannya.sehat sllu bung . *tabah smpai akhir. Berjuang tiada akhir………. NKRI harga MATi…….!!!!!! Lawan proxy yg sdh mulai masif bergeriliya di ibu pertiwi.

  39. cut nyak dhien on

    tengkyu bung hadna atas penjelasannya, saya pribadi terbakar juga jiwa patriotisme liat para dajjal ini seenakk perutnya mempermainkan nyawa bangsa kita, kita berharap agar semua anak bangsa dan pemimpin bangsa ini agar kuat imannya dan kuat jiwa persatuannya, mementingkan negara dan bangsa diatas segalanya tanpa harus silau dengan harta dunia dan godaan kekuasaan yang menyengsarakan masa depan bangsa, salam persatuan !

  40. Bung hadna apakah tsunami aceh dan perang kasel yang mendasari TNI berada bersebelahan dg barat dan merpat ke rusia di timteng. Balas dendamnya joss…. selamamnya akan ngrusuhi us.
    Sedikit menangkap yang tersirat. Cross chek dg bung trahlor, bagaimana keadaan di lapangan pasca uber2an kasel bung? Nuwun bung hadna

  41. Wahh telat, trnyata udh rame..maaf bung hadna oot sedikit,..stlah trjd bencana di aceh, byk armada asing yg mrapat ke Indonesia,..lalu bgmn frigate & destro beruang merah tak terlihat, apakah mreka mengganti no lambung sesuai reg. kri kita bung?? maaf satu lg, ops. beruang merah hy sebatas militer atau ada ops. kemanusiaan bung, secara yg merapat kbykn dr pihak barat..??
    trimakasih atas hidangan hoax’ bung hadna& smoga patku patsus & patga smua slalu sehat dlm menjlnkn tgs..

    • Bung Botol, jrn mereka sibuk di Aceh dan Sumatera Utara, kedatangan armada rusia di timur luput dari pantauan…. Toh armada beruang tidak serta merta masuk, kesannya hanya melintasi laut kita sebagai tamu….

  42. Salam patriot [email protected]…terimakasih atas. Lanjutan hoax nya…semoga selalu dlm lindungan Allah SWT…amin..
    Mau nanya ane bung…
    1. Itu negara yg punya Virginia class apakah sdh berhitung kemungkinan colek macan bobo bakal spt apa jadi nya?
    2. Dan situation room itu dibangun krn kejadian ini atau bukan ya bung?Soalnya ane curiga nya…faktor apa membangun situation room atau crisis room kalo hanya untuk menghadapi krissis bidang sosial…pasti lebih banyak faktor defence and military
    3. Apakah RI punya prediksi sblum nya akan sebuah kejadian seperti ini?semisal bencana buatan dn kira kira skenario sampai silent battle?dng segudang armada untuk kill the enemy?
    Terimakasih banyak bung….
    Salam

    • Bung Arumanis, saya coba jawab

      1. Sudah berhitung dengan kekuatan kita yg masih lemah krn masih dalam posisi embargo

      2. Situation room saya no comment bung….hehehe

      3. Kita tdk punya prediksi sebelumnya bung..

      • Terimakasih banyak atas pencerahan nya [email protected]….
        Semoga NKRI slalu dlm lindungan Yang Maha Kuasa…dn dpt mengambil hikmah atas sluruh kejadian yg menimpa bangsa ini…amin….
        Salam patriot…

  43. Kalau saja pada saat itu negeri ini sudah kuat dan mampu pastilah akan segera terbalaskan mamun sayang harus di akui kita belm mampu..
    Sekarang Alhamdulillah sedikit demi sedikit mampu mengejar ketertinggalan itu..
    Teruslah maju bangsaku jaga persatuan dan kesatuan musuh kita ada di depan mata berikut antek antek mereka
    Ausi bila macam macam layak juga ntuk di habisi

  44. ………sepertinya pertempuran di dalam laut kian ramai seiring -bantuan nyata-yang dikirim asU cs demi menyelamat kan 2 kasel mereka yang baru saja sukses melakukan tugasnya…dan kini sedang menjadi -buruan-segenap armada tempur laut/udara TNI yang di dukung rusia.
    indonesia pastinya sangat-kecolongan-yang luar biasa atas tragedi tsunami aceh….dan meski terlambat namun kesigapan para pemangku kebijakan- di istana- yang mampu me-meta-kan posisi lawan dan alusista tempurnya yang masih berada di -zona lokal-tentunya layak di apresiasi…..tapi dengan terbatasnya kemampuan armada tempur laut..memaksa pemerintah indonesia bersikap-bonek-…maka istilah sewa-pinjam pakai-dan akan dibeli plus bonus apabila -binasa/hancur-….pastinya membuat rusia ta ragu ragu memberikan apapun yang dibutuhkan atau diminta ..entah gaprang/kasel/personel dll….dan akhirnya pertempuran menjadi seimbang meski diawal laga…sudah terlalu banyak nyawa yang harus berkorban.
    ……disisi lain..para pemangku kebijakan-di gedung putih(omah e asu)-tentunya -gembira luar biasa-atas sukses-nya -scenario awal-dengan terjadinya tsunami aceh-dan -scenario kedua -tentunya jalur pelarian yang sudah di-peta-kan ..namun ternyata keberadaan kasel2 asU tanpa diduga mampu diteksi oleh TNI ..tapi ASu ta cemas karena merasa armada tempur laut indonesia bukanlah lawan yang -layak diperhitungkan-..? ?? ? ?
    ..dan scenario ketiga ..pastinya armada ke 7 sudah siaga satu di tapal batas laut indonesia …untuk menjemput dan mengawal pulang ……kasel2 asU yang baru saja pulang dari bertugas-….
    …jadi jika melihat alur kisah hoax diatas…diri merasa perang hebat akan terjadi ditapal batas laut indonesia…antara segenap armada ke 7 asU dan cs-nya melawan armada tempur laut indonesia yang dibak up oleh rusia…?? ? ? ?
    … dan pastinya ASu ta pernah menduga bahwa rusia dengan armda tempur laut-nya akan hadir dan ada di pihak indonesia…..
    ..maaf..sekedar ber asumsi diri..dan salam guyub rukun…hehehehee

  45. Gerhard Schneider on

    Selamat malam warga patga, setelah selama ini cuma silent reader akhirnya gak tahan jg utk komentar hehe.
    Bung Hadna, apakah salah satu LA class yg dikejar itu USS San Fransisco (SSN-711)? Karena dr data yg ada SSN-711 pada tanggal 8 Januari 2005 “nabrak” gunung bawah laut di sekitar tenggara Guam, alias tepatnya 12 hari dari 26 Desember 2004. Akibat dari “nabrak” itu bagian depan SSN-711 rusak parah tapi masih bisa selamat (silahkan di google fotonya). Dari rilis resmi awal sih katanya gak ada gunung bawah laut yg terpetakan di daerah situ, tapi kemudian diralat katanya gunung bawah laut itu memang ada hanya saja peta AL AS tidak mendeteksinya sbg gunung bawah laut. Anehnya lagi, kasel itu pas nabrak gunung dlm kondisi flank speed alias speed maksimal, sedang mengejar sesuatu kah? atau justru sedang lari dari kejaran sesuatu?
    (p.s. komandan dari kasel ini kemudian dihukum dengan penurunan pangkat, tapi seluruh awak lainnya dapat award)

  46. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehhe…sehat selalu [email protected]
    Sprtnya [email protected] lg sibuk.. Saya coba jawab ya bungm.m jika anda baca hoax part 17 dimana semua armada asu dan konconya sdh merapat disingaporno, sptnya mereka sdh bersiap utk pura2 ambil bagian ops kemanusiaan..mungkin jepang sebenarnya tdk mengetahui rencana busuk ini yg mereka ketahui ada pergerakan kasel asu dari pangkalan mereka di okinawa.. kenapa jepang kemungkinan tdk mengetahui kejadian sebenarnya..?krn mereka tdk terlibat dalam pertempuran bawah laut membela la class cecunguk asu dibawah laut halmahera..
    Posisi mereka yg membentuk formasi penyekatan di sekitar laut aceh membuat TNI memepersiapkan pasukan nnya di sepanjang pantai aceh utk mengantisipasi kemungkinan adanya serbuan militer telah mengecoh TNI shg korban dari TNI sgt banyak disaming ratusan ribu rakyat aceh.
    Dan skenario busuk asu ini sptnya mengarah pada rencana membuat jebakan (trap) minyak didasar samudra utk di eksplorasi exx*n dan sekaligus mempersiapkan pengambil alihan aceh paska bencana sbg pangkalan asu dgn opsi memerdekakan aceh dgn menggalang masyarakat aceh yg sdg kena musibah utk menuntut merdeka, jika hal itu terjadi bisa dipastikan aceh akan bernasib apes spt timles yg ditipu dan dikadalin habis oleh ausit.
    Tapi rencana tinggal rencana semua bergerak pada arah yg berlawanan…berkat bantuan swedia perdamaian Aceh bisa terlaksana dgn RI dan sptnya SAPO ikut berperan utk menjelaskan hal ini pada petinggi gam shgga perjanjanjian perdamaian berjalan lancar. JK sbg wapres kala itu juga mendapatkan informasi yg terpercaya shg memerintahkan tim relawan militer dari semua negara termasuk asu utk meninggalkan aceh dgn batas waktu 3 bulan.. Hehehehe..bantuan kemanusiaan kok pake tenggat waktu..? Kyk diusir pula..?hehehehehe..
    Pertempuran bawah laut terjadi di timur indonesia karena para cecunguk asu lari ke arah timur indonesia setelah melakukan kejahatan kemanusiaan itu dan intelijen rusia sdh mencium adanya rencana busuk tsb shg armada rusia sdh standby di laut vietnam di lcs utk memberikan bantuan jika indonesia memerlukannya dan ternyata memang menjadi pertempuran bawah laut yg cukup sengit bagi armada laut indonesia.
    Dan mengenai alasan mengapa rusia membantu..?spt yg sdh disebutkan bung @hadna di parts sebelumnya bahwa rusia berhutang budi pada bantuan RI saat bencana chernobyl melanda negara tsb dan ditambah lg asu adl musuh mereka dan musuh bersama para clan bawah tanah intelijen dunia.
    Mungkin spt itu bung..
    Adios amigos nyelem meneh…blupp..
    blupuup..brrrrrr…

    • wah terima kasih bung bakulo wajaro atas informasinya,sejak awal saya bertanya tanya mengenai hal itu, namun saya sadari bahwa benar kiranya,bahwa seja semual Indonesia memang harus berjuang sendiri menghadapi segala macam tantangan tersebut. Selain itu berhubung nama botol ada 2 ,biar saya turun kelas saja berubah nama jadi botol57.silakan yang memakai nickname botol pakai saja,saya tidak keberatan.

    • kampret boy on

      terima kasih bung BW…
      ngomong2…
      kutip: “rusia berhutang budi pada bantuan RI saat bencana chernobyl melanda negara tsb”
      Boleh tahuh bantuan apa saja terkait hal tersebut bung BW?

      matur nuwun.
      adios amigos
      aja boros
      hehehehe

  47. sblum sy minta maaf atas ketidak tahuan sy klo nic. botol sudah ada..skali lg sy minta maaf & trimakasih krn sy msih boleh nic. botol..klo gtu nic. ini sy persingkat ja jd “BTL”…

  48. @bung hadna
    smoga sehat sll bg anda dan seluruh keluarga besar Patriot Garuda.
    Pagi yg layak utk semangat beraktifitas ya bung…
    Nice artikel, sgt sy nikmati
    salam
    Jayalah Indonesia !!

    • Salam hangat kembali untuk anda Bung Trahlor….. terima kasih atas atensinya bung…

      Salam Patriot…!!

  49. Yg saya heran, knp kita msh melakukan hubungan diplomasi dgn ASU..
    Padahal kita tau ASU sbnernya tu spt apa..

    Mohon pencerahannya bung BW, Bung Trahlor, atau Bung2 yg lain..
    Salam Hangat..

  50. [email protected]
    hehe jgn nafsu amarah jstru mnghancurkan kekuatan kita yg sejati. Hati siapa yg tak luka bung ??
    Tp teriris mana jk kita jstru mlihat raut takut dan cemas bg sbagian besar rakyat yg ma’af hanya tau berita soal perang ??
    Satu sisi lain, ekonomi adlh penunjang perang bung. Smakin kuat dan stabil ekonomi mk nyala perang kita akan smakin kuat dan signifikan, bkankah Ekonomi ditunjang oleh stabilnya masyarakat dlm perputaran perekonomian salah satunya ?? Jd perang bkn skedar letusin senapan ya bung hehe…
    Soal msh berhubungan dg fihak musuh tntu itu bgian strategi pula. Kita jelas bkn bangsa pengecut jk hanya krn tak mngobral kegilaan tempur dihidung lawan tp sgt layak jk mnyandang predikat LIHAI. Sekalipun kita berdarah darah dipalagan, anak cucu dan istri kita msh damai dlm biduk yg kita bangun, kelak jk hrs mrk tau soal perang mk dg sndirinya mrk trpanggil utk melanjutkan perjuangan kita. Darah pejuang tak akan tertukar dg darah pecundang kok, iyakan bung ??
    Smoga sdikit menyabarkan gejolak dan didihan darah anda ya bung….
    Salam hangat utk anda…
    Jayalah Indonesia…

    • Bung @Trahlor. baca pencerahannya malah terharu dan ingin langsung berangkat ingin nyambIt ASU.

      NKRI harga mati

    • “darah pejuang tak akan tertukar dg darah pecundang”, bagus sekali bahasanya bung thrahlor…..

  51. Kudo Palajang on

    Bung admin, catatan mahkluk halus sudah lama ga muncul di patga. Kira2 makhluk halus apa lagi yang lg berkeliaran di NKRI. Request posting artikel nya bung…

  52. pemburu rajawali on

    Deep person yg kita miliki sdh aktif selama 4 presiden di ASU jd bsa di bayangkan bagaimana “dalamnya” mrk bsa bekerja.
    Hasil cover ops 3matra bisa bikin tumbang 12 satuan SpecOps mrk loh, walau jembatan udara jg di bantu beruang lengkap dg spetnaz special grup di wilayah runah mereka baik ASU,Sonotan,Samurai,melanesia juga Brussel dan Elly.

    Bagaimana kelanjutan ceritanya! Wah Bung NS,Hadna sdh siapkan dg apik. Jgn lupa kiprah “prajurit tanpa NRP” nya bung.. Hehhehe

    #its an Honour to serve those men..

    • Tukang Kompor on

      Bung PR, apakah mungkin bung PR angkat salah satu kasus deepcover menjadi sebuah artikel di sini. biar greget, ternyata kita bisa juga ada di dalam mereka.

      • pemburu rajawali on

        Wah bisa aja,tp nanti saya bida enemy of the state..hehehe.

        Jika saja wkt itu ada green light mngkin bsa jadi kaya film white castle down si ASU

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehhehe.. Sehat selalu [email protected] Berarti yg cangkir potus dgn salam tempel ga pake cendol papat ya bung..?kirain ada petasan bleduk dicangkirnya..wkwkwkkwkwk..keki bener dah si asu..
          Adios amigos mantau meneh..

          • wah klu sesepuh2 dah pada ngumpul yg ada jdi reonian saling tukar info.giliran yg sipil y tolah toleh nggu bocoran y.

          • pemburu rajawal on

            Hehehe.. Bisa aja bung BW!! Apa susahnya sih buat kacau subway,traffic chaos pas rush hour di 4 kota besar mereka?

            Bahkan “invading white castle” pun siap kok.. Hehhehe

          • woow.. itu beneran, cangkir kupi milik si obah mah d kasih aksesoris c4 bung bw.. salute (y)

    • super waaaw…bung pemburu rajawali.
      Berapa jumlah total 12 satuan spec pops mereka tuh …kalau boleh tahu.

  53. Hal ini kemungkinan yang menyebabkan pemerintah kita condong ke timur akhir-akhir ini walau di permukaan kita masih tetap non blok sebagai gadis manis yang siap direbutkan oleh kedua blok tetapi di dalam tersirat kita memantapkan hubungan dengan blok timur. Untunglah Allah masih melindungi bangsa ini sehingga rencana baklanisasi indonesia tidak berhasil terwujud.

    Menurut saya langkah ini harus tetap dilakukan dimana kita bersanding erat dengan blok timur di dalam samaran tetapi akan tetap bermuka manis dengan blok barat karena dengan kejadian ini bangsa ini mendapat hikmahnya, karena asu cs tidak akan pernah mau melihat bangsa ini maju dan kuat. Pengalaman bagaimana jepang dan sonotan bernada sinis dan mengkomentari pembelian 12 kasel kilo indonesia dulu yang membuat kita sekarang tdk terang2an lagi dlm pembelian alutsista, tidak hanya itu setiap pergerakan pasukan dan penambahan pasukan saja selalu mereka komentari makanya sekarang indonesia lebih pintar dengan tidak menggembor2kan penambahan kekuatan militer atau membuatnya menjadi tersamar.

    Langkah yang ditempuh asu dalam merangkul india utk memperbolehkan mereka mendirikan pangkalan militer di utara sumatera dgn offset teknologi asu ke india wajib diwaspadai karena utara sumatera sangat strategis yg mrpkan akses ke samudera hindia dan selat malaka. Berkat Allah juga niat asu cs utk memisahkan aceh yg strategis letaknya dari bumi pertiwi tdk berhasil.

  54. Pengalaman ini juga memberi arti betapa pentingnya menjalin hubungan strategis dgn rusia dalam hal pertukaran data intelejen krn pastinya rusia sudah mempunyai teknologi yg lbh maju dan sumber daya utk bidang intelejen. Atas bantuan ini menurut saya yang membuat kita turut membantu rusia dalam masalah ukrania, turki, dan alaska.

  55. anak negeri on

    Baru sadar ternyata kita lagi / sedang / terus berperang didunia bawah laut, ” bawah tanah” , dunia maya . Terima kasih para pejuang sipil ataupun militer dan tanpa nama pangkat jabatan yg iklas hanya untuk nusa dan bangsa tanah tumpah darah NKRI dan untuk kita dan anak2 agar bisa tidur tanpa bau mesiu esok pagi.

  56. marah,,sedih,,haru,,bangga ketika membaca artikel ini,,terima kasih kpd para prajurit kita yg sdh berjuang demi sebuah harga diri bangsa,,,semoga Allah selalu mmbalas segala kebaikan mereka

  57. sudi kiranya sesepuh patga menjawab pertantaan sy, bagaimana reaksi aushit setelah tau kselnya jadi rumpon? dan reaksi asu jg gmn ya? maturnuwun responnya, salam satu jiwa, NKRI

    • Bung FB, reaksi mereka hanya diam tanpa reaksi di permukaan… Setelah beberapa tahun dengan alasan utk mencari kapal eks PD II mereka meminta ijin Indonesia untuk mencari KS mereka, tapi setelah ditemukan, mereka pun tetap diam

      • alhamdulilah, maturnuwun bung hadna… tenang hati ini… artinya mereka pasti berfikir keras untuk bermain main lg dengan Indonesia… ditunggu hoax memanggang mereka… baik dikedalaman samudra maupun blackops kita

      • pemburu rajawali on

        Dan laison officer kita pun cuma tersenyum sambil bisik-bisik ” history should be remember! Sir”
        HehehehHehehehe

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehehe…. And black desember will be history and don’t forget our torpedo on the water..sir.!! Xixixixixixixi…
          Wira ananta rudiro… Tabah sampai musuh merumpon…
          Adios amigos torpedo hiu kencana siap nyosor..

  58. Galih Prasetyo on

    Kenapa setelah kejadian tsunami masih saja beli elbot bekas pakai di gudang ASU dan masih minat viper.

  59. @Bung BW kl.ane bl tahu bantuan apa yg Indonesia berikan ke Rusky ketika bencana chyrnobil. Maaf kl ketonggalan berita.

    • Tim Indonesia yang berani masuk dan menutup kebocoran reaktor di chernobyl sebelum diledakkan. Mungkin bung Hadna perlu mengangkat cerita ini jadi satu artikel lagi yang bisa memicu nasionalisme kita semua.
      Salam NKRI

  60. Galih Prasetyo on

    Mohon pencerahannya, kenapa kita tidak laporkan saja kejadian bencana buatan ini ke PBB atau Mahkamah International dengan alasan pembantaian manusia dgn bukti KS USA yang ada. Tentu tanpa diopen ke media, sehingga ASU diberi sanksi.

    • Mungkin agak terlalu naif bung kalau berpikir PBB akan memberi sangsi ke pada ASU sekalipun dengan bukti2 yang nyata. Mari kita lihat saja dengan kondisi palestina… Apa yang bisa dilakukan PBB selain mengecam (itupun kalau sungguhan mengecam) karena segala keputusan harus lolos persetujuan anggota tetap DK PBB kalau tidak mau terkena veto. Sedang ASU salah satu pemegang veto.

    • pemburu rajawali on

      Hoax nya sih ada 3 ssk yg lakukan sekat,lindung,intai,juga hancurkan.
      Belum termasuk support tim yg buat mengerikan adalah kalau tdk di bebaskan/ada korban sandra maka “invasi filipina” segera di lakukan,Persetan dg ASEAN kata High Level Command.

      • Keberhasilan indonesia membebaskan smua sandera” tanpa kekerasan” membuktikan bahwa kekerasan tidak harus dibalas dengan kekerasan. Tim nego kita cuma bilang apakah saudara mau anak cucu saudara menjadi perompak terus? Pikirkanlah pendidikan anak2 saudara insyallah dengan pendidikan kehidupan golongan saudara akan lebih sejahtera dan bermartabat. Dengan perjuangan saudara saat hanya akan menimbulkan balas dendam tiada akhir akibat kematian anak istri dan keluarga saudara sendiri. Jika saudara berkenan akan siapkan beasiswa sampai tingkat tinggi dan berbagai sarana dan prasarana pendidikan di tempat saudara melalui gov sulu. Atas itikad baik saudara dapat di saudara serahkan warga kami kerumah gov sulu. Terima kasih atas pengertian dan kerjasama saudara. Sedangkan plan b seperti disampaikan bung PR xixixixi….

  61. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehehe… Ops linud dan amphibi model ops seroja jilid 2 ya bung… Hehehehehehe…
    Adios amigos selesai dgn humanity approach

  62. selamat ats bebasnya para sandera, bersyukur bs berkumpul bersama kluarga kembali. Segalanya ats ijin Allah SWT, smoga peristiwa ini mnjd hikmah bg kita semua….amin.
    Salam….

    • kuli pabrik on

      mohon pencerahannyaa bung @Trahlor,mengenai pembebasan sandra abu sarap…salam untuk anda dan keluarga

  63. redrafllesia on

    Sy yakin warga patga bnyk yg ingin tahu kejadian apa yg sebenarnya telah terjadi dibalik pembebasan para tawanan asal indonesia oleh abu sayaf and the gank, banyak para tawanan dari negara lain yg tidak mendapatkan perlakuan “khusus” seperti halnya para tawanan asal indonesia,bahkan sudah ada tawanan asal canada yg dipenggal hanya karena uang tebusan tak kunjung mreka terima,terakhir bahkan tawanan asal malaysia sudah diancam sama akan dipenggal…,lho kok bisa (tanpa mengurangi rasa sujud syukur atas bebasnya tawanan asal indonesia) sandera dari indonesia dibebaskan semuanya? Ini bukanlah suatu kebetulan semata..pasti ada “shock terapi” yg penyandera dapatkan dari pemerintah kita,dan mudah2an pencerahan tsb bisa kita dapatkan melalui forum patga ini…monggo patku dibabar penjelasannya..hehehe (edisi ngarep)

  64. @bung kuli pabrik
    nanti sy kemas rapi dl ya bung, mnghindari asumsi claim meng claim dan tntu spy kita merasakan hasil yg kondusif hehe. Sy hanya ingin brbagi semampu sy sj soal ini. Smoga bung NS brkenan mnerima sbg skuel lanjutan komen hoax sy.
    Salam bung…

    • anak pai mandai on

      @bung BW saya sedia sarabba,Bakkara,plus pisang ijo nunggu rangkaian syair pujangga beliau2 untuk pencerahan hehehhe

      • Bakulo Wajaro on

        Hehehehehhe.. Mari [email protected] kita siapkan tikernya…[email protected] lagi nambahin gbr kartunnya biar lbh terlihat hoax..hehehehehe..sambil nunggu momen para patga kriyep2 matanya ngantuk..keluar mleduk..blaaarrr..xixixiixixi..
        Adios amigos edisi ngarep metu artikele..

  65. Ketika Saat Nya Tiba on

    Asyikkk…nunggu babaran bung trahlor ah..moga2 cepet Tayang…hehehehe.. Matursuwun bung..

  66. bung ,jujur saya masih bingung,apa iya bom thermo itu dapat menyebabkan pergerakan lempeng dan menaikan permukaan pantai . kalo ada yg tau bisa di kasih tau dong teori ilmiahnya ,thanks

    • Coba jawab ya Bung [email protected], hehehe….
      Sebenarnya bom thermo tdk secara langsung menggerakkan lempeng, tetapi hanya melepas atau merusak simpul2 lempeng yg memang sudah saling mengunci satu sama lain. Lempeng bumi akan terus saling bergerak satu sama lain, dan pada titik tertentu dia akan saling mengunci, melipat maupun hanya sekedar bergesekkan saja. Lazimnya, lempeng2 tersebut akan saling mengunci kuat sampai batas energi maksimum yg mampu ditahannya. Nah, pada kejadian gempa2 alami yg biasa terjadi umumnya dikarenakan lepasnya simpul2 tersebut. Untuk kejadian di Aceh ini, memang sudah diprediksi akan terjadi gempa yg sangat besar, karena terdapat simpul lempeng yg menyyimpan energi sangat besar. Cepat atau lambat tinggal menunggu waktu saja. Menurut para ilmuwan (harapannya), energi tersebut akan dilepas sedikit demi sedikit sehingga gempa yg dihasilkan jg sedikit demi sedikit. Tetapi akan lain hasilnya jika simpul tersebut dihancurkan, energi yg memang sudah tersimpan cukup lama itu akan terlepas seketika….blaaaaarrrrr…..thermopun digunakan. Coba anda bayangkan, saat salju yg sangat banyak disebuah pegunungan….bukankah hanya dengan ledakkan kecil saja mampu memicu longsor yg sangat besar? (tentu jika ledakkan tsb pada titik vitalnya). Kurang lebih begitu Bung Raccon yg ada pikiran saya…. ;-)

      • LanudPespur on

        itu artinya mereka sudah tau spot-spot mana saja yg punya potensi untuk dijadikan bom bencana ya Bung…dan artinya mereka sudah pernah main-main ke tempat-tempat tersebut, alias bebas slonong masuk keluar area kita. apalgi armada kita pada tahun 2004 hingga mundur jauh ke belakang lemah…krna sdh dilemahkan

        • Spot2 patahan/lempengan bumi itu mah sudah dipetakan secara umum Bung Lanudpespur, bukan suatu hal yg rahasia. Makannya para ilmuwan itu sudah tau potensi yg akan terjadi di Aceh tsb. Cepat atau lambat memang akan terjadi gempa, sama seperti di patahan2 di Pangandaran, Jogja dll. Bedanya, gempa yg di Aceh ini terjadi karena simpul2 patahannya di ledakkan, sehingga energi yg tersimpan terlepas secara spontan tidak sedikit demi sedikit. gitu kali ya Bung…hehehe… :-)

          • LanudPespur on

            Terima kasih penjelasannya Bung…karena sudah dibangunkan jadinya sering ada gmpa ya Bung

      • okey…thanks infonya. sangat bermanfaat. jadi keragu2an aku ttg tsunami aceh sebabnya adalah thermo nuke sudah hilang.

  67. Siaanangke on

    Sssssttt…. Di Skadron 31, ada buntut pesawat warna hitam legam di sirip atas berbendera merah putih.

    Ini menurut pandangan saya yg tiap sore lewat jalur tersebut, mirip penampakan pesawat jenis tempur di lihat dari ekornya (setengah badan kedepan terhalang pepohonan). Apakah sebagai standby unit di ibukota yang tanpa identitas, karena Skadron 31 khusus hercules. CMIWW ( Colek Me If I’m Wrong) :-)

  68. bung trahlor low merangkai kayak kahlil gibran versi militer
    Lanjutkan bung n special req ane req cerita jason bourne versi bung T

  69. pemburu rajawali on

    Sy juga ikutan ah nunggu cerpem bung @T,moga2 saja tdk terkena ekspose!
    Yg pasti abusarap sdh tobat jg janji tak kn mengulangi aksi le WNi.

  70. Bakulo Wajaro on

    Hehehehehehe.. Jujur saya juga masih biingung apa iya hanya 2 buah bom mampu meluluhlantakkan 2 kota sekaligus dalam 1 kali serangan dan membuat jepang akhirnya menyerah kpd sekutu…? Apa iya..? Itu thn 1945 loh..gimana thn 2004 ya..?59 tahun kemudian..? Lebih dari 1/2 abad kemudian loh..
    Hehehehhe…
    Adios amigos eedisi mumet ndasku..

  71. GerbongMautBuatanLokalBukanTempatan on

    saya juga bingung bung,. selain alutsista hebat generasi sebelumnya,. lundin sama santet banyuwangi, dahana sama granat nanasnya, pindad ama aneka mojang bandung dan pernikanya kah?.. hhehe,. Yang pasti jika tetep dengan mengalirnya kucuran dari saku para think thenk yang lagi rebahan di sofa internal dan masi diberikan kesempatan., bukan tidak mungkin kalau nantinya karya yang didapet cuma buat dagu ngesot ketanah,. apa masi kurang melek sama keberhasilan putra bangsa memberikan karya dan prestasi ditengah “KETERBATASAN” yang mereka punya?.. jangan lah sebagai sesama saudara se merah putih masih saja tak percaya dah hoak hoek aja,. cukup bani isroil saja yang keras kepala, dan tak patuh dengan sang messenger of god itu sendiri,. bertingkah pongah dan jumawa akan diri sendiri dan yang lain salah dan tak berguna,. hhehe

  72. Pager Wojo on

    Salam Merah Putih untuk semua saudaraku,

    …..sambil nyruput kupi hitam legit….nikmat gurihnya gorengan hasil ladang bumi pertiwi…syukur kusampaikan padaMu Tuhan-ku Yang Maha Esa….

    ….nyamuk pun menjadi kawan menunggu materi kuliah bung trahLOR dini hari nanti…semoga terkabul.

    …semoga bung-bung yang lain berkenan…salam hormat kusampaikan padamu.

    Salam Indonesia nan Jaya !

  73. Go and dagh on

    Assalammualaikum… Maaf nih para bung bung patga dll yg saya hormati…. Bapak ane kan dulu tentara linud 501 dan lama udah pensiun, tp satu hal yang membuat saya heran dan bertanya tanya seakan ga percaya, beliau ini yakin banget kalo di papua terdapat base camp militer kita yang ada dibawah tanah termasuk skuadron udaranya.. apa bener ya? Kalo ada yg bisa memberikan jawaban saya haturkan maturnuwun yg sangat.. Jayalah nkri

Leave A Reply