Komentar Penuh Makna Dari Pak Thanos

110

Bosnia Karadzic

DEPOPULASI

Menurut Botkin dan Keller dlm earth as a living planet,skrg ini manusia yg ada di bumi sekitar 7 miliar lebih manusia, sedangkan daya tampung bumi hny sekitar 2,5 miliar manusia, sedangkan luas daratan di bumi trs berkurang (akibat erosi, mencairnya es di kutub, yang menybabkan meningkatnya daerah yang tidak bisa dihuni dll).
ini menyebabkan jatah luasan per orang hny sekitar 1,2 hektar.

Luas 1,2ha itu masih disebut biocapacity.
biokapasitas yg cm 1,2ha tersebut masih harus dipakai secara bersama oleh hewan lain dari semut sampai gajah, tanaman pangan, sandang, papan yang semuanya juga perlu makan,minum, buang limbah, dsb. Belum lagi untuk lahan industri. Dll, dll, dsb, dst…

Dan kalo di kalkulasi lebih detail lagi, tiap manusia cmn kebagian tanah 2 meter, andaikata Tuhan berkehendak mematikan semua manusia di muka bumi secara bersamaan, maka manusia bisa langsung menempati liang lahat masing2, Tuhan Maha Menghitung bukan??!!!.

 

Sudah barang tentu dari hasil penelitian tadi akan menginspirasi pihak tertentu untuk diadakannya depopulasi, dan itu membutuhkan proses seleksi.

Proses seleksi tentu dibagi menjadi beberapa metode, bisa melalui perang, rekayasa cuaca/ iklim yang bisa menyebabkan bencana alam, teori vaksin (menekan pertumbuhan penduduk) menciptakan bakteri/virus tertentu utk disebarkan ke negara target, dll, dll.

 

Jadi yang dari dahulu dibahas dan dipapar di semua artikel maupun berbagai website baik itu perang, penyakit yg ditimbulkan bakteri/jenis virus baru, bencana alam yang janggal, dll, dll itu ujungnya ya memang tujuan dari depopulasi itu sendiri, baik itu yang masih menganggap teori konspirasi itu masih kontroversi, tapi yang jelas berbagai bocoran dokumen, dan bukti yang sudah banyak beredar juga tidak bisa ditolak. (Dikutip dari komentar Pak Tanos yang ada di https://patriotgaruda.com/2020/01/08/bangsa-yang-santuy/)

 

FB_IMG_1546399194890

Kita merujuk pada kasus Iron Mountain

Pada tahun 1967, terbit sebuah buku yang ditulis oleh orang tidak dikenal. Buku itu menceritakan mengenai sebuah panel pemerintah yang dibentuk pada tahun 1963 dan terdiri dari 15 anggota yang disebut special study group.

Panel ini mempunyai satu tugas, yaitu memikirkan dampak yang akan timbul jika Amerika Serikat memasuki masa damai yang berkepanjangan. Mereka mengadakan pertemuan secara teratur di sebuah bunker nuklir yang disebut Iron Mountain.

Selama dua tahun berikutnya Panel ini berusaha merumuskan pandangan mereka hingga akhirnya mengambil kesimpulan-kesimpulan yang kontroversial. Salah seorang anggota dari panel tersebut adalah seorang profesor yang kemudian memutuskan untuk membocorkannya ke publik lewat buku yang ditulisnya.

Salah satu kesimpulannya adalah, bahkan jika damai berkepanjangan dapat dicapai, bisa dipastikan kalau situasi itu bukanlah kondisi ideal yang dibutuhkan masyarakat. Perang adalah bagian dari ekonomi. Karena itu diperlukan sebuah kondisi perang untuk mencapai kestabilan ekonomi.

Menurut panel itu, sebuah pemerintahan tidak akan ada tanpa perang dan sebuah pemerintahan harus memanfaatkan perang sebagai sarana untuk mencapai situasi ekonomi politik yang mendukung.

Panel ini juga merekomendasikan pemerintah untuk mencari musuh alternatif dan menciptakan kepanikan masyarakat dengan Laporan-laporan penampakan alien atau polusi yang tidak terkendali.

Pada tanggal 20 November 1967, US News and World melaporkan kalau rumor mengenai Panel ini memiliki dasar dan mereka mendapatkan konfirmasinya dari seorang sumber di dalam pemerintahan. Sumber itu juga mengatakan ketika presiden Johnson membaca rekomendasi Panel Iron Mountain, ia memerintahkan staffnya untuk mengabaikannya. Pesan kawat segera dikirim ke duta-duta besar di berbagai negara dan meminta mereka untuk tidak mengaitkan rekomendasi panel ini dengan pemerintah Amerika Serikat.

 

Jadi intinya adalah Paman Sam itu menjadi besar dan menjadi negara adikuasa karena perang yang mereka ciptakan sendiri.

(Dikutip dari komentar Pak Tanos yang ada di https://patriotgaruda.com/2020/01/08/bangsa-yang-santuy/)

Menarik sekali, tapi jangan lupa Paman Sam hanya kaki tangannya, DEEP STATE yang berbahaya.

Mari kita menilik sejarah sedikit saja

 

Yuk beajar sedikit sejarah

dedenew396

Salah satu pidato yang membuat bergidik adalah tentang perlawanannya terhadap PBB, Amerika Serikat, dan Inggris. “Persetan dengan PBB! Amerika kita setrika! Inggris kita linggis!”

“Saudara saudara, musuh kita yang terbesar yang selalu merusakan keselamatan dan kesejahteraan Asia dan Indonesia ialah Amerika dan Inggris. Oleh karena itu, didalam peperangan Asia Timur Raya ini, Maka segenap kita punya tenaga, punya kemauan, punya tekad harus kita tunjukan kepada hancur leburnya Amerika dan Inggris itu.”

“Selama kekuasaan dan kekuatan Amerika dan Inggris belum hancur lebur, maka Asia dan Indonesia tidak bisa selamat. Oleh karena itu, semboyan kita sekarang ini ialah hancurkan kekuasaan Amerika dan hancurkan kekuasaan Inggris. Amerika kita setrika! Inggris kita Linggis! Go to hell with your aid!”

Pada  20 Januari 1965 Bung karno menarik Indonesia dari keanggotaan PBB. Itu karena ketidakbecusan PBB dalam menangani persoalan anggotanya termasuk konflik Indonesia-Malaysia.

“Malaysia kita ganyang. Hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu,” kata Sukarno saat Indonesia berkonfrontasi dengan di negara boneka bernama Malaysia.

Bagi sebagian kepala negara, langkah Bung Karno keluar dari PBB dianggap nekat. Tapi Bung Karno membuktikan jika Indonesia mampu berdikari. Bahkan, Sukarno membentuk Converensi kekuatan baru (Converence of new emerging force/Conefo). Conefo dibentuk Sebagai alternatif persatuan bangsa bangsa selain PBB pada 1966. Langkah tegas Bung Karno langsung mendapat dukungan banyak negara khususnya Asia, Afrika, Amerika Selatan bahkan sebagian Eropa.

Sebagai tandingan Olimpiade, Bung Karno bahkan menyelenggarakan Ganefo (Games of the new emerging forces) di Senayan, Jakarta pada 10-22 November 1963. Pesta olahraga itu tak main-main. Bahkan diikuti 2.250 atlet dari 48 negara Asia, Afrika dan Amerika Selatan dan diliput 500 wartawan asing. (Dikutip dari https://republika.co.id/berita/selarung/suluh/16/06/06/o8clyn282-amerika-kita-setrika-inggris-kita-linggis)

 

Orang kita pintar-pintar bahkan jenius namun sayang banyak melupakan sejarahnya, dan memang begitu cara menjajah suatu bangsa yaitu dengan mangaburkan sejarahnya.

 

Andai saja kita paham sejarah Bangsa kita, kita pasti berbangga diri, karena kita ini tercipta bangsanya terlebih dahulu baru negaranya. Dan sudah terbukti bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar.

 

Jadi Jas Merah… Malu rasanya kita lupa atau alfa akan sejarah terlebih disini mayoritas muslim yang kadang lupa juga dengan sejarah agamanya, karena kalau benar-benar dipahami akan muncul korelasi mengapa sila pertama adalah KETUHANAN YANG MAHA ESA. Dan kenapa dulu di sini sempat menggaungkan yang jadi kontroversial (Pro dan Konta) karena berpendapat “Benteng terakhir NKRI : Pancasila, Islam dan TNI.” yang dimana tentunya tidak menafikan agama lain yang ada di NKRI. Jika dilihat dari sejarah Bangsa Indonesia.

Share.

110 Komentar

  1. Depopulasi adalah pemaksaan kehendak sekelompok orang kpd lainnya dan cenderung bisa dikategorikan sebagai penjahat perang. Bukankah sdh ada sang maha pencipta yg mengatur semuanya.

    • Maaf Bung Ihsan,kelompok ini kagak kenal Tuhan, bahkan mereka menganggap diri mereka TUHAN yg bisa menentukan nasib umat manusia.
      ( the high level ) klo anggota rendahnya kale msh setengah percaya TUHAN. Didepan umum wow tampak yakin dgn adanya TUHAN,tapi perbuatan dan pikirannya Setan.

  2. Jadi teringat pernah baca novel yg dikarang seorang novelis dunia terkenal,isi cerita mirip kasus setan corona,adanya sebuah usaha dari kelompok rahasia yg berusaha menyimpan bom waktu virus, dilokasi keramaian.tujuannya untuk depopulasi,,olala olala,,,,apakah ini pesan atau hanya fiksi pengarang yg mirip belaka isi novel tsb.

  3. Apakah depopulasi itu kamsudnya NWO dengan cita cita iluminati dan fremansonry di belakangnya?

    Btw salut aja atas ketegasan dan kecerdikan sukarno dimana negara yang baru lahir tapi gebrakan pengaruhnya luar biasa,bisa gerakin asia afrika bahkan bisa buat perkumpulan negara2 untuk nyaingi pbb

    Mungkin ini juga yang bikin indonesia di format tidak boleh terlalu kuat dan tidak boleh lebih kuat dari negara jajahan inggris yg mengepung indonesia karena dipandang sangat berbahaya

    Btw $ dah 16.+++ sekarang,pasar saham jeblug dan ada yg dah mule merapat ke red dot.

    apakah negara indonesia di kondisikan dalam posisi seperti tahun 98? Atau klo ditarik kebawah lagi seperti tahun 65 dimana kita bak semut diantara 2 gajah yg lagi perang rebutan kuasa?

    Bagaimana bung @PR

  4. Kuli pelabuhan on

    Bung PS ada Pensiunan jenderal punya ide seperti ini :

    “The Third World War must be fomented by taking advantage of the differences caused by the ‘agentur’ of the ‘Illuminati’ between the political Zionists and the leaders of Islamic World. The war must be conducted in such a way that Islam (the Moslem Arabic World) and political Zionism (the State of Israel) mutually destroy each other. Meanwhile the other nations, once more divided on this issue will be constrained to fight to the point of complete physical, moral, spiritual and economical exhaustion.”
    Result
    World population will decrease, America will be vanished and new superpower will rise,

    • Saya kok setuju untuk social distancing ya bung,secara lockdown dampaknya besar pada ekonomi n politik

      Bisa bisa malah muncul konflik horizontal karena masalah perut dan kesempatan bagi yg haus kekuasaan untuk nuduh pemerintah pki atau anti islam karena larangan ke masjid karena masjid di gembok

      • Ngga ada yg patuh social distancing… Mal pondok indah sepi, tiket ke singapore waktu lalu juga melonjak.. Hanya orang2 kaya yg SD. Menengah ke bawah maaf tidak. Masih nongkrong bareng…

        • Patuh? Susah bung secara dari lockdown uni eropa yg penduduknya lbh maju,lbh tertib,lbh melek informasi saja masih pada bobol kok. Apalagi indonesia yg banyak jalan tikusnya

          Btw Menurut ane ke singapore itu ada 2 kemungkinan,bisa berlibur bisa mengamankan diri karena parno kejadian 98 terulang ,secara dollar sudah 16.+++

          Tapi masa iya berlibur secara di singapore juga banyak juga yang kena lho

    • Harusnya lock.. khususnya jakarta karena banyak kasus corona di daerah itu dari mereka yg pernah ke jakata..
      Jika ingin menghambat penyebaran maka sedari awal harusnya lock jakarta.
      Jangan sampai mennggu seluruh propinsi mewabah corona, sy jamin gak bakal sanggup indonesia menangani.
      Jika sedari dini jakarta di lock, ekonomi di daerah tetap berjalan, silahkan org banten misal mau ke surabaya berbisnis dll asal jgn ke jakarta, artinya yg mati hanya ekonomi jakarta saat itu..
      Akibat dr keragu raguan pemerintah lah sekarang mereka semakin bingung harus berbuat apa.
      Menerapkan Lockdown pasti harus mensubsidi rakyat,, tidak melockdown semakin merajalela penyebarannya.
      Pertanyaan nya apakah ada ketercukupan jumlah tenaga medis untuk menangani jika sdh mewabah seluruh indonesia ?? Apakah peralatannya cikup ?? Berapa besar dana yg harus di keluarkan dll..

        • Mungkin calon penghuni baru sudah siap atau biar ada alasan pindah kontrakan dengan warga full baru…… mungkin

        • Pemburu rajawali on

          Local lock down langkah paling ringan bung Veron, langkah paling berat adalah menyiapkan masa graveyard juga pelatihan communal medical assist team . Convid 19 aka communal virus 19( angka 19 bisa menjadi acuan masa inkubasi dan infeksiasi pada korban) saat ini blm ada anti virus yg bisa healing up 100% jika ada yg sembuh maka hanya slowing down fatalitas dan menaikan imunitas tubuh.. di China sudah bocor informasi “hoax” perusahan telekomunikasi selular kehilangan 21juta+ pengguna selular nya di seluruh China,angka tsb mungkin sekedar angka tapi bagi sebuah perusahaan itu berarti kehilangan pendapatan,bagi telik sandi angka tsb bisa menjadi fatality death rate cover up pada dunia. AS sdg dlm masa military lock down dan menutup semua akses negeri bahkan China sendiri SDH memberlakukan super lock down alias pembatasan selular jg internet. Bagaimana dg kita? Jika Tangerang saja berani siapkan hektaran lahan utk mass graveyard dan tegal-papua siap di copot pemimpin daerah demi keselamatan rakyatnya maka seorang Anies jg akan lakukan hal yg sama dgn menitik beratkan kpd kesehatan-keselamatan petugas medisnya. Jika local lock hrs di lakukan maka pemda harus siapkan kontijensi logistik kehidupan seluruh rakyatnya terjamin selama 3bulan kedepannya. Militer-polisi-rakyat hrs gotong royong dan saling menjaga satu sama lain Krn sosial Riot dan Chaos Krn perut lapar akan LBH seram di banding perang saudara.. let’s Hunger Game and Winter Game begin

  5. Melihat gelagat dollar naik dengan pongahnya dan disaat yang sama mbak corona meraja lela,semoga tidak menjadi awal dari krisis moneter 98 jilid 2 dan cerita yang mengikutinya

    Dan semoga bukan pengulangan sejarah seperti sejarah tahun 65 dimana kita berada ditengah tengah perebutan kekuasaan barat vs timur dimana kita juga ikut berdarah darah karenanya karena ulah kadal kadalnya

  6. Our Navy Men lagi berkunjung ke Vladivostok?

    Gus Baha:”Para wali Allah berujar bahwa bala malapetaka (spt corona ini) adalah sesuatu yg di butuhkan manusia, sebagai pemberi peringatan. Para ahli maksiat akan mengingat Allah, tidak hanyut akan kemaksiatan nya… Kalau tidak ada musibah bala maka para ahli maksiat akan tetap asyik dlm kemaksiatan

  7. Bung defcon3 setuju. Apapun kejadian di bumi ini sdh ditentukan alias bhs awamnya sdh ditakdirkan ALLAH yang Maha Kuasa. Jadi mo bgm pun endingnya kelak sakit,enak,nikmat,atau menyedihkan sdh ada scriptnya, sebagai pemain terima aja deh.,,jadi hati kan tenang.

  8. Pemburu rajawali on

    Apa yg terjadi adalah takdir yg sudah di tetapkan dlm hidup tiap mahlukNYA tapi sebagai mahluk NYA maka kewajiban mutlak dan hakiki adalah stay alive and keep alive. Dlm hal convid-19 stay healthy and alive no matter what is main GOAL. Jadi mau tunggu berapa lama lagi soft lockdown mau di terapkan? Jgn lupa jika lockdown massif dan permanen maka hajad hidup rakyat itu juga harus di jamin seluruhnya bukan sekedar di karang di larang keluar rumah/berkerumun tapi perut di biarkan lapar apa yg akan terjadi? Total social chaos dimana tak satu pun armed forces di dunia akan sanggup handle ini semua

    • Bung PR…..tolong disapu sekalian itu komprador dan pengkhianat negeri sekalian……lock down aja…putusin mata rantai penyebarannya convid-19…..selamatkan sebanyak mungkin rakyat nusantara….

  9. Pemburu rajawali on

    Para anjing Peking itu lupa bahwa ras Peking lah yg membuat kampung penuh hama dan penyakit, para anjing Peking itu lupa bahwa mrk bukanlah Ras Anjing Utama / elite. Save our people and medic staff siapa pun mrk.. saat nya utk merelakan elite utk being infected soon. Peking hanya membantu beberapa puluh item sisanya we buy it and its not cheap either..

  10. Pemburu rajawali on

    Dalam sujud mu
    Dalam doa mu
    Selipkan lah sebuah doa yg indah dan merdu utk mrk yg sdg berjuang Krn infeksi dan kepada mrk yg berjuang saving other soul so other may live once more even though their soul might be on danger..

    Berikan apa yg bisa kalian berikan sekalipun itu sebotol air minum dan sebungkus nasi Padang rumahan jgn lupa senyum manis mu para Kawulo akan menaikan moral para pejuang dan pahlawan medis kita. Biarkan para anjing Peking itu menggonggong sampai modyar toh tuan Peking nya tak akan peduli

  11. Jenggot bonar on

    Trimakasih patriot patriot dan relawan relawan covid 19 , jasamu takan sirna oleh lekangya waktu ,teteplah semangat pantang mundur sebelum leyap tanpa bekas sang pembawa durjana jagat.
    Trimakasih juga padamu sang jendral yang tlah sudi menghibahkan praratan medis dan tools untuk negri, dari kantong pribadimu. Akat topi buatmu MR……
    @#bung pr. Anjing anjing peking kenapa gak di seyapkan aja, nyrepet nyrepeti mripat ae

  12. China , penyebab pandemi , secara ajaib “pulih” dan hampir tidak memiliki kasus covid19 lagi.
    Dunia sekarang mulai merasakan efek dan kepanikan penyakit covid19.
    China membeli hampir semua saham yang terdevaluasi di bursa saham dunia … sehingga China menjadi pemilik perusahaan global yang ada di China.

    Apakah anda melihat itu ?
    Dalam beberapa hari terakhir , China telah memecahkan banyak rekor , memenangkan segalanya , membeli $ 20 miliar saham pada awal , dan membeli sekitar 30% saham perusahaan Asing di Cina.
    Xi Jinping telah melampaui kepintaran Fund manager Eropa dan Yahudi Amerika yang cerdas. Dia memainkan permainan yang luar biasa di depan mata seluruh dunia.

    • Saya cenderung melihat penyebaran adalah faktor kesengajaan karena secara sejarah dan sikap pkc tidak peduli dgn nyawa manusia walau penduduk mereka sekalipun.. yg penting bagi mereka hanyalah ideologi komunis tetap kuat dan uang tetap datang.. mereka memiliki beberapa skenario atas kejadian by design ini dan sdg coba menjala untung secara masif…hal lain lihat antara sesama zona euro tidak ada kerjasama signifikan yg ada bantuan dari rusia dan china. Akankah euro hancur?…. semangat globalisasi berbalik secara tiba2 setiap mrgata harus mandiri

    • Perang adalah tipu daya

      makna xi jinping menyatakan menang perang terhadap corona di wuhan bisa dinilai sebagai kemenangan perang atas amerika n barat

      Well,ahli cina sudah bilang bahwa kemungkinannya adalah perlu 2 tahun untuk proses penyembuhan dan tentu akan membuat sebuah negara panic dan frustasi karena tentu sosiocultural hancur,devisa negara untuk beli obat dan alat,ekonomi jeblok,saham murah,militer juga ikut kekurangan dana

      Dengan pengetahuan geopolitical dan geoekonomi yang mantab, cina menunjukkan kelasnya

      Semoga indonesia mendapat manfaat dari peristiwa ini

    • China dapat merubah musibah menjadi berkah….
      Seperti hero di film Bollywood,kalah duluan tapi menang belakangan.Saat saham-saham dunia ambyar,perusahaan China membelinya.Setelah hiruk-pikuk pandemi convid19 hilang,dunia kembali seperti semula.Tp ada yang beda,saham sudah berpindah tangan dan siap untuk di mainkan kembali sebagai alat ” penekan”.

    • Menurut saya hal itu memang harus dilakukan oleh pemerintah cina untuk mempertahankan ekonominya. Hal ini juga pernah dilakukan oleh pemerintah kita tahun 1998.

      Anjing peking memang telah banyak mencari keuntungan dan menimbulkan kerugian bagi bangsa ini salah satunya ekonomi biaya tinggi. Mereka tidak sungkan untuk mengorbankan anak negeri untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jika mereka mencintai negeri ini pastinya mereka tidak akan merugikan bangsa ini dan mengorbankan anak negeri. Sampai sekarang kematian ratusan petugas pemilu belum terjawab begitu pula kasus2 korupsi besar belum tuntas terselesaikan. Kini warga negara indonesia tidak mempunyai cukup perlindungan dari penyebaran wabah virus corona. Salah satunya adalah negara kita malah membebaskan warga negara cina yg merupakan asal virus tsb keluar masuk disini bahkan stay di indonesia.

      • Siapa yang menanam dia yang akan menuai hasilnya. Bung Ihsan dan bung senopati. We’ll see at the end apa yg mereka para penipu dapatkan.

  13. Di Indo ada virus jocovid-14 yang menularkan ke organ otak sehingga hanya bisa menguik menjadi anjingpeking… kerusakannya parah menjadi dungu tak bertepi dan mereka sangat bahagia kalau makan swike

    • Anjing Peking atau Anjing Aon bagi ane ga masalah selama didadanya adalah orang utan

      Sebagai orang utan kita tidak perlu mengikuti gaya anjing bodoh yang menggigit ekornya sendiri biar dikasih tulang

      Perang adalah tipu daya,yang terpenting adalah nation interes kita mo di bawa kemana? dan sudahkah kita cetak blue print nation right kita mo seperti apa

      Kalo itu sudah ada,mau zig zag menyalak bergaya anjing peking ataukah anjing aon atau lurus nyrudug seperti babi hutan hakikatnya sama saja karena destinasinya jelas

      • baik terima kasih atas balasannya dan saya lihat apa yang akan aterjadi.. semoga cukup umur melihat berpacu waktu melawan wabah laknat

  14. Insya Allah, menjelang datangnya bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, sisetan corona akan redup. Berdoalah dgn sungguh sungguh dibulan Ramadhan wahai saudara saudaraku. Mereka yang berbuat tipu daya, LUPA bahwa ada yang MAHA PEMBALAS TIPU DAYA, YANG MAHA SEMPURNA, tolong jgn lupakan TUHAN kita,disaat saat seperti ini dekatkan diri kepadaNYA. APAPUN yang kalian ikhtiarkan tanpa mengingatNYA akan sia sia. Jangan tiru mereka yang ,hanya menjunjung akal semata ,,,,sekedar mengingatkan saudaraku agar kita tidak panik berlebihan hingga lupa segalannya. Bayangkan jika anda panik berlebihan, anak dan isteri serta harta anda akan melayang secepat angin bertiup. Jaga kesadaran diri.

  15. Pemburu rajawali on

    Mangkuk besar itu bernama Indonesia
    Dalam mangkuk besar ini ada beragam menu sehat yg karena lupa di beri tutup mangkuk maka masuklah mahluk bernama convid 19 dan teman-teman nya. Pemilik mangkuk sudah di beritahu oleh pemilik meja dan pembuat menu krn isi mangkuk itu sdh tak layak makan dan harus di saring berulang kali agar layak makan menunya. Karena angkuh dan pintar dia makan dan ajak seluruh keluarganya tanpa kecuali dan abaikan nasihat pemilik meja juga mangkuk utk saring menu nya agar lebih sehat..setelah sakit dia salahkan pemilik meja dan pembuat menu.

    Abaikan lockdown
    Abaikan protap kesehatan
    Abaikan nasihat sahih ulama dan rakyat
    Abaikan lah jiwa jiwa tak berdosa
    Jangan lupa beli tanah yg luas dan lebar utk mass Grave Krn itu investasi..harga tanah akan naik meroket nantinya.
    Badai tak akan berlalu tapi dia akan makin membesar

  16. @Bung Pr,bila sampe terjadi penguburan massal,bagaimana kah kiranya bangsa ini menurut pendapat bung?
    Akankah negri ini tinggal cerita dg musibah dan ekonomi yg semakin melemah sekarng ini?
    Bagaimana dengan para TKA ilegal biadab yg sudah bnyak tinggal dan juga yg ijin tgal darurat yg begitu di istimewakan,apakah masyarakat kita jd nmor 2 ?

  17. @bung Lare ,yg aneh ko TKA dan IBUKOTA BARU tetap jalan,sampe diri ini berpikir apa ini di sengaja supaya CHINA lebih mudah menguasai indonesia karna mereka sudah tau rakyat indonesia akan berkurang banyak?
    Jdi tak perlu perang untuk kuasai indonesia,cukup datangkan TKA terus dan kasih ijin tgal darurat. sementara hampir semua wilayah indonesia dan beberapa kepala daerahnya positif corona dan sdah banyak yg meninggal..

  18. Ada pertanyaan mendasar yang sampai saat ini belum terjawab dipikiran ini
    1. KENAPA virus corona ini menyebar hanya di kota WUhan? Koq tidak di ibu kota Beijing ? Apa benar tidak menyebar sampai Beijing,atau memang ditutupi mereka?
    2. KEnapa di Indonesia menyebarnya kebanyakan di Jakarta ibukota Negara ?episentrum kekuatan bangsa Indonesia
    Mohon pencerahannya Bung PR,Bung Bakulo Wajaro, dan Bung Bung lainnya?

    • Bakulo Wajaro on

      Heehhehhe
      Menarik melihatnya [email protected]
      Analoginya dlm militer adl logistik tdk bisa memenangkan pertempuran namun tanpa logistik pertempuran takkan dapat dimenangkan..
      Jika seorang petarung tak juga jatuh dgn berbagai pukulan maka menghancurkan kaki sbg penopangnya adl suatu keharusan.. maka tdk heran covid19 bisa melompat jauh dari pusat wabah pertamakali terjadi.. bukankah naturalnya wabah akan menyebar diskitar pusat pandemi..?? Mengapa Rusia, Mongolia dan India terlihat lbh terkendali dibanding Iran, Korsel dan Eropa..??? 2019 byk tinta yg digoresskan..
      Adios# apakah +62 termasuk..?? Anda pasti bisa jawab
      No 1 sdh anda jawab di no2
      No 2 ada dipertanyakan saya..
      Bersiaplah…
      ssttt…pindah alun2 pengalihan lalin ben ra macet lha wong juragane esih mumet..ajuur Jum..

      • Terima kasih Bung BW,
        Kalau lihat dar sejarah epidemi penyakit menular, kejadian di cina termasuk yang aneh tapi nyata,langka. Secara logika mobilitas manusia disana tinggi walaupun lockdown wuhan,tapi secara geografis masih satu daratan banyak carrier covid yg berkeliaran,koq Beijing tidak terkena ,,,,wow surprise. Seharusnya dgn meningkatnya covid 19 dibelahan dunia lain, Daratan juga harusnya meningkat logikannya,wong di tanah air kita saja yg dipisahkan pulaunya dgn lautan koq iso nyebar dgn cepat. Apa si covid 19 punya tumpangan khusus ya ? Nebeng pesawat,kapal,kali ya… s

  19. Pemburu rajawali on

    HERD IMMUNITY DAN KONSEKUENSI

    Maju mundur saya mau nuliskan ini. Sudah sejak dua hari lalu. Takut disalah artikan. Karena teori dan pilihan skenario ini berat. Nampaknya gak ada pilihan lain.

    Kemarin saya gak memproduksi tulisan apa-apa. Diam. Banyak diskusi dengan seorang Mahasiswa Doktoral di Univ Pisa Italia. Diskusi juga dengan sahabat yang lagi nemenin istrinya S3 di Belanda. Bincang juga dengan Dokter yang lagi ambil Sub Spesialis di Kobe Jepang. Simpulannya sama : Herd Immunity.

    Sebelum saya menuliskan skenario ini. Saya ijin menyampaikan disclaimer dulu. Saya orang awam. Bukan ahli apa-apa.

    Latar belakang pendidikan sempet kuliah engineering. Sempat doank. Jadi tulisan saya boleh dikritik, karena saya bukan virolog, bukan juga dokter klinis, atau expert di bidang corona. Jadi dalam membaca tulisan saya, jangan begitu percaya. Tulisan orang awam. Biasa aja.

    Saya menulis ini karena dorongan banyak temen-temen. Saya menyadari punya kemampuan menulis. Maka niatnya membantu orang lain mudah faham. Maka saya menulis, agar kemudian kita memahami jalan keluar dari kabut gelap kedepan.

    Bombardir pertanyaannya selalu sama.

    Menurut ente kapan Rend ini berakhir?
    Vaksin bakalan bener ada atau nggak?
    Ini jalan keluarnya kira-kira bagaimana ya?

    Dan seterusnya.

    Pertanyaan itu yang membuat saya tenggelam dalam berbagai literatur ilmiah. Dalam dan luar negeri. Hingga website resmi corona virus yang berbahasa Italia itu saya coba terjemahkan satu-satu istilahnya di grafik. Capek memang.

    Pertanyaan itu pula yang menggiring kepala saya pada satu skenario paling mungkin di Indonesia : Herd Immunity.

    *

    Agar kita bisa memahami tentang pilihan sulit ini, ijinkan saya membahas tentang apa yang dilakukan Wuhan, Korsel dan Italia. Versus dengan apa yang dilakukan Iran.

    Di Wuhan, Korsel dan Italia, skenario Lockdown terbukti berhasil. Karena memang warganya dan pemerintahnya punya kapasitas.

    Warganya punya tabungan untuk hidup kedepan. Warganya teredukasi. Hampir semua connected. Jadi komunikasi keputusan negara mudah.

    Beda kayak di negeri ini, masih ada yang belum terjangkau internet. Adapun punya smartphone dan internet, aplikasinya joget. Gak bisa akses info ilmiah.

    Pemerintah Cina dan Italia juga punya sumber dana. Ngasih diskon. Ngasih bantuan. Menjaga supply pangan.

    Bukan berarti Indonesia gak punya dana. Ada. Tapi gak bisa untuk segini banyak orang.

    Konsep lockdown ini seperti “menghapus file”. Anda seperti pukul nyamuk satu-satu.

    Virus ini makhluk yang butuh inang. Butuh reservoir untuk hidup. Butuh agen. Butuh nempel di makhluk hidup agar dia bisa eksis.

    Maka virus tanpa inang akan mati. Tanpa menempel di inang ia akan selesai. Begitu teorinya. Waktu bertahan tanpa inang berbeda pendapat antar ilmuwan. Gak akan saya bahas.

    Wuhan, Korsel, Italia, menerapkan pola ini : virus pada manusia dipaksa mati dengan anti bodi. Virus diluar tubuh manusia dibiarkan mati, hilang, atau dibersihkan.

    Yang positif di isolasi. Yang sakit berat di rawat.

    Yang nampak tidak bergejala juga di test massal. Untuk dicari yang positif yang mana. Begitu positif, di isolasi lagi.

    Kenapa? Karena menjadi carrier tanpa gejala inilah yang menjadi biang gak selesainya sebaran kasus.

    Maka Wuhan dan Italia sangat ketat dengan lockdown. Kalo warga korsel, tanpa disuruh pun sudah teratur lockdown. Mirip Jepang.

    Mereka tahan semua orang didalam rumah. Karena andai yang didalam rumah gak ditest, virus akan mengalami masa inkubasi hingga 14 hari. Bakal mati sendiri. Apalagi Wuhan menjalani lockdown 2 bulan.

    Wuhan secara strategi sebenarnya menahan interaksi sosial. Lalu membiarkan yang sebenarnya positif walau tidak dites memiliki antibodi dengan sendirinya.

    Begitu juga yang dilakukan di Italia. Di lock. Diberesin satu demi satu. Hingga targetnya zero casses per day seperti Wuhan.

    Secara garis bessr begitu. Hingga Wuhan hari ini memulangkan dokter-dokternya. Menutup rumah sakit darurat. Dan sudah 3 hari ini zero case covid-19. Mereka sudah statement menang atas corona.

    Strateginya begitu. Total lockdown. Semua di isolasi di rumah.

  20. Pemburu rajawali on

    n.

    Rumus ini akan buyar kalo yang satu nau di isolasi sementara yang lain masih keluyuran. Bubar dah skema lockdown.

    *

    Sekarang kita ke negeri ini, kita buka mata dan hati ya. Saya sampaikan ini murni pendapat atas masalah kemanusiaan. Sentimen politik kita bahas nanti. Bukan saatnya.

    Begini…

    Ramai di linimasa ini, sahabat dominan menyerukan lockdown. Menganggap bahwa skenario Wuhan dan Italia bisa kita lakukan.

    Dari apa yang saya lihat hari ini – semoga saya salah – Total Lockdown bukan skenario kita. Kecuali cuma slowdown soci distancing, bubarin keramaian. Itu masih bisa. Tapi kalo ngekep warga di rumah. Hmmm.. Susah.

    Lockdown itu membutuhkan jumlah petugas yang cukup. Di Italia, polisi mondar-mandir, yang keluar tanpa keperluan didenda ratusan euro. Cek aja linimasa. Banyak beritanya.

    Itu aja sudah pake polisi, terjadi puluhan ribu pelanggaran. Masih aja keluar.

    Lalu kita lihat di Indonesia. Jelas sulit

    Bisa dibayangkan polisi kita nahan masyarakat gak keluar rumah. yang keluar di denda. Ditilang aja ngamuk kok. Apalagi didenda untuk sekedar keluar rumah. Wah.. Chaos.

    Belum lagi, di Wuhan dan Italia, mereka punya solusi, kalo diam di rumah, stay at home, work for home, makan mereka terjamin. Di Indonesia rada repot.

    Di kita, kalo gak keluar rumah, makannya gimana? Seriusan ini.

    Saya nulis begini bukan berarti besok Anda langsung ngumpul-ngumpul dan keluar rumah. Arah tulisan says gak kesitu.

    Saya cuma ingin buka mata kita semua. Lockdown kayak Wuhan dan Itali, untuk negeri dengan sosio kultur kayak Indonesia. Gak bisa.

    Rame kan di berita, udah jelas jadi suspect, malah bantu-bantu nikahan tetangga. Ditelpon sama dinkes untuk ngontrol, malah ngakunya di rumah, padahal jalan-jalan.

    Itu cuma ngisolasi 1 orang aja, kita gak sanggup lho. Asli. Apalagi 271 juta jiwa di hold. Atau Jabodetabek aja deh, 25 jutaan warga, di hold gak boleh keluar rumah kompak. Gak bisa. Beneran.

    Menutup event-event perkumpulan insyaAllah bisa. Meniadakan gathering ibadah bisa. InsyaAllah. Tapi kalo total lockdown. Apalagi bahasanya lockdown antar daerah. Nampak resiko sosialnya besar dan ini juga yang kayaknya ada di fikiran Pak Jokowi.

    Maka bisa dilihat di Iran. Mereka masih terus aktivitas. Adanya yang terjangkit covid-19 dan sakit berat, ya mereka hadapi. Nanti saya jelaskan di tulisan berikut, kenapa Iran begitu.

    *

    Keadaan diatas membuat skenario “pukul nyamuk satu-satu” gak mungkin jalan.

    Kita gak bisa paksa warga didalam rumah. Kita gak bisa membersihkan pergerakan.

    Akan tetap terus terjadi pergerakan massa, walau kecil. Padahal yang bergerak bisa jadi sudah positif covid-19 namun tanpa gejala apa-apa. Ini yang membuat skenario lockdown buyar.

    Belum lagi dengan slowdown nya Jakarta. Dan status Jakarta menjadi episenter pendemi. Membuat banyak warga jabodetabek mudik ke kampung halaman.

    Panah-panah merah sudah menyebar ke daerah. Ini seperti anak-anak muda Lombardi yang mudik ke Italia selatan. Persis.

    Intinya skenario Lockdown sulit jalan.

    Lalu bagaimana mengakhiri wabah ini?

    Satu dua expert sudah mulai bicara. Walau malu-malu. Kecuali menteri pertahanan Israel yang pada akhirnya bicara tentang ini juga : Herd Immunity. Termasuk PM Inggris Pak Borris.

    Begini,

    Virus yang menjangkiti tubuh akan diserang oleh antibodi ini. Inilah tafakur mendalam kita hari ini, antibodi kita menyusun bahan baku serangan untuk virus covid-19. Khusus untuk si dia saja.

    Maka muncul angka 14 harian, atau kurang, dimana antibodi kita menyusun serangan ke covid. Hingga antibodi yang khusus dibentuk untuk covid terbentuk.

    Maka setelah terbentuk antibodi alami covid, tubuh kita kebal covid. Secara teori, tidak lagi bisa dijangkiti covid-19. Mudah-mudahan teorinya bener.

    Nah, Ketika sudah cukup banyak masyarakat yang terjangkiti covid-19, akan terbentuk “sekawanan” manusia yang sudah kebal covid-19. Dan disaat itulah terbentuk namanya Kekebalan Kawanan : Herd Immunity.

    Coba deh, buka video-video yang viral tentang melandaikan kurva. Kan disitu sudah diberitahu, bahwa pada akhirnya semua orang akan terjangkit.

  21. Pemburu rajawali on

    ke dokter-dokter yang under 50. Seriusan ini. Bisa gak kira-kira. Atau etis gak kira-kira.

    Karena kalo pola paparan mayoritas ini kena ke generasi elder negeri ini, ini yang membuat tingkat kematian tinggi seperti Italia.

    Pada orang tua, pada masayikh itu terdapat kemuliaan dan kebaikan, kita sangat perlu keberadaan mereka untuk tetap sehat dan mendoakan kita. Mengarahkan. Dan menasehati.

    Baca data yang jujur. China 2M populasi, Italia 60 juta Populasi. Angka kematian di Italia sudah melebihi Cina akan covid. Ini karena para manula gak segera dipisahkan dengan yang muda.

    *

    Konsekuensi ketiga “Siapkan Fasilitas Medis”

    Angka ilmiahnya sudah ada. 60% Terjangkit. Mayoritas tanpa gejala.

    20% gejala ringan. Bisa isolasi mandiri.

    10% gejala berat yang dimana sepertiganya diprediksi meninggal. Maka muncul angka kematian 3%.

    Coba simulasi aja. Gak nakut-nakutin, agar kita bersiap.

    Barusan saya sudah ketik simulasi angkanya. Tapi saya gak tega. Jadi saya hapus lagi. Hitung saja sendiri ya.

    Intinya,….

    Jangan sampai kayak Italia hari ini, kaget gak ada tempat rawat. Padahal Italia ini negeri yang kesehatan gratis. Kesehatan ini jadi nomor 1 perhatian. Ujian memang. Kita doakan segera berlalu.

    Akhirnya sibuk bangun tenda darurat. Sibuk nyari gedung untuk rumah sakit. Full sampe lorong-lorong kepake semua.

    Kita jangan sampai kaget di akhir. Mumpung ada waktu, siapin aja dari sekarang.

    Jangan nunggu intruksi pemerintah, sediakan aja secara swadaya dari arus bawah. Siapin bangunannnya. Bed nya. Pelan-pelan.

    Dengan skenario terpapar 60% populasi, lebih baik mumpung ada waktu kita bersiap. Karena jumlah penduduk kita 4,5 kali Italia. Beneran.

    Saya sudah teriak-teriak berkali-kali, kalo pendekatan pencegahan/preventif gak bisa, ya sudah fokus pengobatan.

    Maka saya membaca langkah Pak Jokowi, beliau sebenernya menuju pada Herd Immunity.

    “5 juta obat sudah dibeli”

    Ini sudah langkah pengobatan. Adapun ceramah tentang pembatasan gerak, hanya normatif.

    “Mohon pada pemerintah daerah untuk memperhatikan prosedur kesehatan”

    Tafsirnya luas. Tapi kalo niat ngobatin, jelas, beliau impor obat. Jelas sudah arahnya.

    Wisma Atlet towernya akan dijadikan rumah sakit darurat.

    Ada pulau yang disiapkan jadi pulai isolasi.

    Arah pemerintah ini nampak bersiap mengobati dan merawat ketimbang melockdown. Karena perhitungannya bisa jadi kita banyak anak muda, memang yang diharapkan antibodi alami anak negeri yang bekerja. Lalu selamatkan yang elder.

    Maka konsekuensi ketiga ini perlu kita dalami.

    Satu masjid satu rumah sakit darurat.
    Pak Erick Tohir saja sudah calling relawan. Oprec relawan secara nasional. Ndak lama lagi akan banyak program wakaf dan infaq alat medis.

    Memang kesitu arahnya. Virus akan memapar ke mayoritas anak bangsa. Biarkan Herd Immunity terbentuk dengan sendirinya.

    Yang perlawanan antibodinya tanpa gejala ya alhamdulillah.

    Yang sakit ringan-sedang bisa isolasi mandiri di rumah. Semoga rumahnya ada. repot kalo yg gak punya rumah, kamarnya gak cukup, perlu ada rumah isolasi tambahan.

    Yang sakit berat, semoga fasilitas kesehatan kita bisa obati dan tanggulangi.

    Dan semoga angka kematian rendah. Angka 8,5% death rate itu karena di kita belum banyak yang test covid. Kasihan Pak Jokowi, jadi bulan-bulanan data yang kurang representatif.

    Saya yakin death rate kita kecil. Coba saja nanti mass rapid test. Akan banyak yang positif tanpa gejala. dan death rate akan kecil sekali.

    *

    Panjang ya.. Saya juga sampe keram ini nulisnya. Maaf.

    Semoga Herd Immunity segera terbentuk untuk negeri ini.

    Segera kita beraktifitas lagi.

    Segera kita belanja lagi ke kaki lima, gerakkan ekonomi UMKM.

    Segera kita wisata domestik lagi, lakukan economic transfer antar daerah.

    Segera kita produksi apa-apa yang gak di impor lagi. Mumpung negeri orang lagi restart pabrik, mumpung gak ada yang berani ke Indonesia.

    Segera kita bangun negeri, dunia lagi de-globalisasi. Sekat-sekar antar negara makin keras dan tebal.

    Bagus aja itu mah… Kesempatan kita urus diri kita sendiri. Nanam bawang putih sendiri. Nanam padi sendiri.

  22. Pemburu rajawali on

    Intinya adalah bagaimana yg sehat itu tetap sehat dan sedang sakit segera sembuh dari sakitnya. Saling bantu antar warga dan jauhi pola pikir bullying Krn itu akan menimbulkan sosial chaos pada semua level. Pahami apa itu convid-19 dan apa inti konsep social distancing dan apa itu wearing face masked? Bukan berarti kita tak bisa bersosialisasi dg sesama tapi meminimalkan penyebaran kpd yg low imunitas itu yg utama. Selama anti bodi kita bagus insya Allah virus ini akan self destroy Krn inang nya lebih kuat dibanding virus nya.

  23. Tidak ada negara yang benar benar aman dari corona bahkan daya rusak dibarat dan timur lbh parah

    Terkadang secara tidak sadar rantai yg mengikat jiwa jiwa kolonial itu belum benar benar putus

    Kita begitu mudah dibelokkan dan disetir oleh kepentingan luar untuk menghantam bangsa sendiri dengan bersembunyi disayap sayap garuda

    Zaman Pak Karno kadal kadal bersembunyi dibalik sayap garuda dan membelokkan subtansi sehingga menjadikan garuda menoleh kekiri dan ingin nilai nilai komunis diadopsi

    Zaman Pak Harto dengan alasan bahaya laten,komunis ditumpas dan dengan bangga dibilang kesaktian pancasila dan seiring waktu kita kembali lihat srigala berbulu domba, garuda hanya dijadikan kuda troya agar garuda memandang ke barat dan menerapkan nilai nilai barat dengan dalih demokrasi pancasila

    Sekarang disaat barat dan timur berperang kadal kadal itu mencoba menggerakkan anak anak orang utan mengikuti alunan gonggongan anjing peking vs anjing aon dengan bertamengkan sayap garuda

    Tidak bisa kah kita bersabar dan melihat secara jernih

    Pilihanya cuman 2 mau bertindak ala kertanegara yang keras atau bertindak seperti Wijaya yang lentur cerdik tapi penuh strategi

    Semoga bangsa pejuang ini belajar dari sejarah masa lalu

  24. Pemburu rajawali on

    Yg bagus adalah kombinasi teknik Kertanegara dan Wijaya hehehe.. menaikan level imunitas warga adalah utama,caranya bagaimana? Tiap warga punya metodenya masing-masing. Sekarang saatnya tanggap gotong royong yakni saling bantu membantu satu sama lainya. Metode lockdown adalah metodenya Kertanegara sdg rapid test dan naikan level imunitas itu salah satu metodenya Wijaya.. semua kembali pada diri Sendiri Krn jika roda ekonomi level bawah tak bergerak maka akan tinggal tunggu economical shock wave yg berujung social chaos demi perut yg lapar

  25. Wah banyak terimakasih Bung PR, imunitas badan adalah yg terpenting dlm hadapi virus, saya awam juga tetapi yakin dgn pentingnya imunitas badan,pengalaman saya menghadapi flu tanpa obat flu,,,he he mungkin beda kali ya, tetapi penyebabnya sama virus juga kan. Jika flu dtg sy selalu konsumsi vit c,vit B komplek dan suplemen murah sesuai kantong,perbanyak istirahat dan dzikir.Alhamdulillah dlm wktu beberpa hari langsung hilang si flu beserta kroninya. Sy tdk konsumsi obat obatan flu. Mungkin setiap rang berbeda masa pemulihannya hanya saja saya sependapat dgn Bung PR, tentang herd immunity mari masing masing kita perbanyak back to kearifanl okal warisan neneng moyang dlm bidang obat obatan,spt wedang jahe,kunyit,temu ireng,bers kencur perbnyak konsumsi buah2an yg terluoakan selama [email protected] jambu air,jambu biji,nenas,sirsak,dsb sbg sumber vitamin alami. Insya Allah terhindar dari Narapidana Corona, dan jgn lupa hindari perbuatan maksiat hati,pikiran dan ucapan. Ada saatnya seutas tali renggang, ada saatnya tegang. Malam pasti berlalu tergantikan fajar menyongsong. Corona tiba tapi tidak selamanya kan hadir.I dibaliknsya Allah semoga berlalu. I

  26. Jangan tanamkan terlalu berlebihan ketakutan corona dlm pikiran terdalam anda, karena akbiatnya seluruh anggota badan anda akan lemah. Karena apa yg anda pikirkan,imajinasikan dlm pikiran anda Insya Allah akan terwujud jadi kenyataan,ini menurut pendapat ahli pikiran lo. Klo anda selalu pikirkan “saya takut terjangkit corona” wah bisa terjangkiti berabe kan? Pikirkan tapi beri porsi besar kepada pikiran positif yg membuat jiwa dan badan kuat. Sekedar berbagi aja.mohon jangan di bully ya.

  27. Setuju dengan anda bung @PR

    Bisikan lockdown adalah bisikan yang bertujuan penghancuran indonesia karena harapanya ekonomi lumpuh karena roda ekonomi tidak berputar atau klo berputar pelan sekali,devisa negara tersedot keluar,apbn akan tersedot untuk kesehatan rakyat sehingga bisa bisa alutsista mangkrak da bisa ngeronda,karena dana untuk beli minyak habis,perusahaan pada tutup,saham saham jadi anjlok dan sejarah indosat dijual murah jilid 2 bisa terjadi

    Disaat bangsa ini sembuh ternyata banyak perusahaan sudah pindah tangan, jadi milik asing atau aseng, kita sudah tidak berdaulat secara ekonomi,indonesia dibawah ketiak VoC jilid 2 dan bangsa ini jadi bangsa babu lagi seperti jaman belanda

    Sekarang saatnya bersatu,saling menguatkan,ga usah buang buang energi terpancing ikutan mengonggong yg hakikatnya menyakiti diri sendiri.

    mari kita lalui bersama sama sambil melihat kemana arah gonggongan anjing peking dan anjing aon itu diarahkan sambil melihat apa tujuan sasaranya dan siapa yg diuntungkan

    Mari belajar dari sejarah VoC dan tragedi 65 di negri ini

    Jayalah negriku,Indonesia

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehe
      Metode lockdown tdk sepenuhnya salah bung @wengker..metode lockdown adl metode yg paling murah dan efektif mencegah meledaknya wabah covid19.. namun spt yg dikatakan bung @pr krn kita blm mampu jika hrs melockdown secara total Krn hajat hidup semua warga hrs dijmin pemerintah selama masa tsb..beda halnya dgn cina dan Itali serta korsel yg lbh siap melakukan itu… walau telat statusnya diumumkan hingga sebarannnya kadung membesar..utk saat ini yg plg tepat memang meminta kesadaran rakyat utk ikut melockdown diri selama 14 hari termasuk menghindari adanya kegiatan berkumpulnya orang byk utk memperlambat penyebaran virus tsb spy tdk terjadi ledakan kasus..Krn jika itu terjadi biaya recovery dan korban kemanusiaan nya akan lbh besar dari roda pertumbuhan ekonomi yg ingin diselamatkan
      Adios#utk pekerja kantor bekerjalah smentara dgn wfh dan stay at home dan utk pekerja informal yg hrs keluar bekrjalah dgn lbh aware krn bekerja diluar berpotensi menjadi carier pembawa covid19 ke keluarga yg anda sayangi dan lingkungan anda sendiri…

      • Pemburu rajawali on

        Yg susah itu Telik Sandhi dan underground bung @BW..di suruh staf di office minta di field ground, bosen di ground pindah di udara bahkan bawah laut yg bikin kesel ada yg seneng di pizzaria Krn terpincut waiters ayunya..hehehe

        • Bakulo Wajaro on

          Hehehehe
          Iyo Yo.. [email protected] underground lbh sengit lagi berjibaku..disaat yg dipermukaan panik mereka ttp hrs staycool di posisinya utk trus mengendap.siapa yg memukul dan siapa yg bertahan terlihat jelas dlm bidik senyap mereka..
          Adios#yo manusiawi cari yg lbh byk hiburannya bung xixiixixixixi.. walau resikonya covid19 mengintai

  28. Lagian pemerintah jg ngapain sih mikirin corona.. korban belum sampai 700 an org ini.. lha kemarin yg mati 700 org saat pemilu saja pemerintah santai saja kok. Ngapain juga ngabisin uang buat penanganan wabah corona.
    Disini hati saya miris dan bertanya “ada apa dgn kematian di pemilu” kok beda sekali langkah yg di ambil dgn saat ini.. Padahal itu sama sama nyawa manusia, nyawa sesama anak bangsa, sama dgn yg saat ini.

  29. pencari kebenaran on

    kurang uang? jual saja itu puluhan mainan gaib uselesslessless, agak 70% aja yg dijual juga udah lumayan kan, dapat mungkin 12-30milyar dollar. udah jelas perang konvensional gak akan terjadi toh tinggal diembargo aja sparepart sama minyak udah rengsek tuh mainan. percaya aja ama bambu runcing, tak lekang oleh zaman.
    Mau ngapain lagi buang2 uang buat training waduuh.
    awal corona muncul santai sambut majikan cina , sekarang malah infection rate? or w/e kedua dunia, huh.
    AZAB for so called “iSlaM” just like 1258

    Subpar country built and led by schlock government and leaders should just perish

  30. Yg paling tolol apa urgencynya meneruskan proyek ibukota baru. Tim medis kita lebh butuh APD dan test kit yg akurat. Skenario herd immunity bukan hanya membunuh orang2 tua/lanjut usia, tp medis jg. Bayangkan jutaan org Indonesia akan mati mirip kambing! Cukup sejarah kelam 1918, flu spanyol, yg membunuh lbh dari 1 juta org Indonesia.

  31. aseng sialan on

    Yg paling konyol nya lge cukong2 taipan msh bebas berkuasa,dan akn trs menguasai tanah utk dibeli enth paksa ataw menggunkn para jongos, tpi yg lbh hrn pd kmna pasukan silumn knp g di bumi hanguskn kn sj cukong2 penghianat,klo militer takut ,rekrut sj rakyt sipil utk dijdkn milisi utk memburu cukong2 taipan penghianat bangsa ini,biar seklian d lenypkn sj,krna otak ekonmi ada di tngn cukong2 peking sialan ini!

  32. Keep your emotion Sir,bertindak dengan emosi membara tanpa kendali hanya akan berujung kekalahan,kekacauan. Berpikir jernih lah ditengah situasi yang kacau,menekan segala arah akan menghasilkan penyelesaian yang halus,tajam.efektif. Bayangkan jika seorang ketua kelompok emosi dalam mengambil keputusan ,100% anggotanya akan bingung,akan saling baku hantam antar anggotanya masing masing. Yang bertepuk tangan para pengail di air keruh,para komprador..(itu tujuan utama mereka) y yakinlah para satria setia sejati bangsa ini tetap bergerak dengan perhitungan yang matang.Setiap pemimpin adalah juga manusia yang akan dimintai pertanggungjawaban oleh Yang MAHA KUASA. Setiap kita akan mengalami kematian kembali KepadaNYA. Doa kan pemimpin2 kita agar diberi kesadaran sesadar sadarnya. DOA yang murni,ihlas,Insya Allah akan terkabul.

  33. Nekad sekali pensiunan picisan dengan kondisi skr masih ngotot bicara ibukota baru.. biadab!!! Hebat sekali papua mau isolasi diri pas ini … jeng jeng

    • Betul bung, nggak ada urgency nya lanjutkan ibukota baru plus impor tk cina saat wabah melanda. Ini karena kepentingan bisnis org2 dibalik Jokowi. Ini petikan pak RR di ILC:
      “Masih saja izinkan pekerja-pekerja Tiongkok untuk masuk Indonesia hanya karena kepentingan bisnis pejabat-cum-penguasa.
      Sing eling euy, ingat kepentingan nasional. Nora amat sih.”

  34. Pemburu rajawali on

    Dan Russia juga China berikan tangan terbuka utk asistensi medical recovery bagi negara yg terdampak paling banyak.. bagua2 kue juga ternyata! Russia asistensi Italia dan Suriah, China asistensi Indonesia juga Iran..eh kok turki tawarkan juga asistensi nya via Rapid test modular pack? Kenapa AS diam saja? Malah sibuk merayu Jerman agar mau berikan code DNA convid-19 nya..apa agar untraceable symtom kah?

    Hehehe.. Intel kok suruh kejar kejaran dg virus!! Oh ini toh ternyata..”aku terkejut” hehehe. Semoga anti dot ala Garuda akan memblok semua Convid dan turunannya termasuk si yalla dan hanta

    • Bakulo Wajaro on

      Hehehehe
      Si bengal eropa yo jengkel juga bung @pr…
      Lha wong orderan buat satu group blm rampung mo dibegal dan korbanne koncone..
      Adios#mulai terendus jelas ambune si covid

  35. Ternyata perang bintang barat timur ga cuman di ekonomi atau militer,untuk jumlah covid 19 juga begitu,slow but sure menyusul

    Yang terbaca kemudian covid19 menghancurkan kolaborasi benteng yg disiapkan mengkotak tiongkok

    Bahkan yang terlihat tiongkok cs rusia menancapkan pengaruhnya dengan maju membantu memperkuat eropa continental vis a vis anglo america

    Baru kali ini lihat rambut jagung kebingungan dan pompeo nunduk ga berani nyablak lagi soal menang perang karena kesulitan menghadapi “virus tiongkok”

    Klo terus begini,peningkatan pembelian senjata di negara rambut jagung kedepanya bisa dibarengi dengan salakanya

    Bung @PR…Semoga anti dot segera dapat,aamiin

    Bung @BW…untuk kotak kecil lbh masuk akal bung,klo kotak besar kebayang aja efeknya

  36. seharusnya bukan rumah yg hanya berisi beberapa orang saja yg di lockdown, melainkan mengunci rapat pintu2 “rumah” yg berisi 250 juta lebih anggota keluarga, sesaat sebelum sumber penyakit itu masuk. berapa sumber daya yg bisa dikumpulkan oleh rumah yg hanya terdiri dari beberapa orang saja? dlm hitungan hari mereka akan keluar untuk mengisi suply kembali. berbeda dgn rumah dari 250 juta orang, dimana rumah tersebut pasti luas, dgn sumber daya yg bisa digunakan untuk bertahan hidup. orang2 bisa beraktivitas seperti biasa dan saling membantu saat ada yg sakit atau kekurangan. dan kemungkinan justru dari rumah besar ini kita bisa membantu negara lain yg membutuhkan. bukankah kita tidak asing dgn “seharusnya kita yg mengembargo negara lain” karena memang di rumah kita segalanya ada. dan sesepuh sudah mengajari kita untuk mencoba mengembargo diri sendiri, belajar mengisolasi diri dgn tujuan agar kita bisa me-manage rumah kita yg luas dgn segala isinya ini untuk kita bisa bertahan dari serangan militer luar maupun bertahan dari wabah penyakit.
    sangat disayangkan mengapa hal itu tidak dilakukan.

  37. Kepanikan melanda negeri ini mulai dari Pemimpin pemimpinnya hingga rakyatnya. Masya Allah, kepanikan hanya akan menghilangkan akal sehat,pikiran dan kepasrahan kepada Yang Maha Kuasa. Coba sekali kali para pemuka agama menenangkan masing masing penganutnya didepan media TV dengan ceramah yang mendamaikan hati. Beri porsi kepada ulama,pendeta,biksu untuk ambil bagian dlm menangani isu convid ini,jgn semata dari sisi kesehatan semata. Bangun mental dan pikiran positif juga penting,ditengah serangan mental yang cenderung membuat mental down. Mari kita berpikir positif secara individual pikirkan setiap kejadian ada hikmahnya untuk diri ini,setiap orang berpikir positif Insya Allah akan menyebar rasa percaya diri. Aduh bicara apa aku ini, ini hanya sekilas peaan dari seorang yang awam..Mohon Maaf jika tidak berkenan

  38. Tante corona sdh membuat kegaduhan di seluruh negara,,eh malah om Henta cari panggung lagi waduh. Om Henta jangan keluyuran ya nanti gaduh lagi.Om Henta cuup main dihalaman rmh sendiri.

  39. Kuli pelabuhan on

    Ternyata. ..SGTi-flex COVID-19 IgM/IgG produced by Roche Medical Company.

    Demi fulus 12.000 nyawa manusia jadi tumbal

  40. Pemburu rajawali on

    Dalam bisnis medis sejak tahun 30an sdh ada idom create vacciin for deases and ease. Nah dlm dunia medis modern pun sering terjadi dan di Indonesia sdh dan sdg bahkan sering makan tumbal ahli medis berkemanusiaan bahkan rakyat tanpa dosa. Self embargo yg beberapa tahun lalu kita dengungkan di blog ini sebetulnya utk mencegah biological warfare came to us but when it come we should prefer and ready for it.. pondasi yg sdh di letakan sejak jaman pak Karno sampai Esbeye pun hancur lebur Krn Petruk bermimpi jadi Ratu..semoga dg kehilangan Mbok Petruk menjadi iktibar pelajaran bagi Petruk bahwa Petruk adalah Petruk tak kan pernah akan menjadi Semar bahkan Kresna. Salute utk Indonesia governor yg rela berikan tempat istirahat bagi para pejuang medis kita di DKI semoga daerah lainnya juga bisa ikuti langkah baik dan berkemanusiaan ini.. ingat! Bukan penderita,terinfeksi yg stres akut tapi petugas medis dan support medis maupun non media bahkan Kawulo sdh masuki masa Mass Accute personal delusional of afraid something..dlm dunia psikologi udh bikin ahli psikologi ketar ketir. Saat ini yg di butuhkan adalah informasi akurat how to stay healthy and being live healthy bukan diskusi ambyar kaya di tivi dan medsos. Stage 2 phase 2 sdg di mainkan bagaimana hancurkan mentalitas target dg segala hal bahkan memblok arus informasi yg benar mengenai pagebluk ini.. how long you hold thruth number? Whole world watching on you and they ready to lock you down in hardway..

    • Iya setuju seharusnya pemberitaan tentang informasi covid 19 bisa dilakukan secara transparan dan benar sehingga masyarakat tidak menduga-duga dan timbul kecemasan dan ketidakpercayaan. Kini banyak expartriate terutama dari jepang yang kembali ke negaranya karena menurut mereka keadaan jepang sudah terkendali dan fasilitas kesehatan disana lebih terjamin dibandingkan disini. Kondisi yang serba tertutup dari pemerintah indonesia tentang kondisi wabah virus ini juga menjadi alasan mereka untuk hengkang dari Indonesia. Kepergiannya mereka pastinya akan membawa dollar keluar. Ketidakpercayaan memang harga yang mahal sehingga rupiah dan saham anjlok terjun bebas. Apalagi ditambah dengan cara penanganan wabah ini yang simpang siur dimana banyaknya statement yang sering berubah-ubah dan tidak jelas. Saya hanya bisa berdoa agar wabah dengan cara penanganan seperti ini bisa berakhir tidak lama.

    • Bakulo Wajaro on

      Weleeehhh
      Matador terkapar 6,8k diurutan ke 2 mendekati angka pizza yg bertumbangan hingga 7k..mengapa lbh besar dari pusat endeminya yg hanya 3.2k..???sdg bateraii 21juta pelanggan hilang..tittttttt….lost signal…
      Jelas leopard ogah ksh ke jambul orange utk curevac diakuisisi..not your nation interest bill.. but for international interest… Koncoku Kabeh amburadul bull..sekarepe dewe Kowe..
      cobass sdh ready utk endus 3-4jam hadapi badai tuan tdk telen senjatanya ..
      Adios#seandainya eyang n250 msh hidup mgkin mudah melobi nya

  41. Bung PR, saya sependapat dgn Bung. Seharusnya pemberitaan sipembuat onar corona ini berimbanglah, mbok ya dijelaskan yang sembuh pakai metide apa,obatnya apa dan carannya bagaimana biar masyarakat tahu bahwa awak medis kita memiliki kemampuan dan menimbulkan rasa harapan, optimis BISA SEMBUH. Saya khawatir klo yang tersaji hari hari hanya bertambahnya ODP yg blm tentu terkena virus corona,hanya akan menimbulkan rasa khawatir,was was yg over.parahnya klo sdh tertanam dimemori otak. Ucapan, tindakan akan sakit pula,walapun sebenarnya sehat..ujung ujungnya sakit. Bukankah Hati dan pikiran mempengaruhi tubuh. Membuat sehat hati dan pikiran lebih berat, butuh waktu lama. Ayo saudara saudara ku sebangsa dan setanah air kelola hati dan pikiran menghadapi serangan dobel, fisik dan mental.

  42. Bakulo Wajaro on

    Wadaaww.
    Eiffel dah mulai gerah turunkan garda penjaganya utk hadapi badai cov mengikuti langkah pizza tawuran massal.. 1300an sdh tunbang sia sia.. panah bawah tanah semakin sengit.. akahkah leopard bisikan kata cinta ttg si cov yg obrak abrik sarang Airbus..??
    Adios# saling tuntut dan buka siapa pasien 0 dan mengapa..jrengg…jrengg..

    • Corona itu ibarat kentut,tidak akan ada yang ngaku bung @BW karena klo ngaku dari asbak,hengpong sampe pensil bisa di lempar ke jidat hehehe…

      Sekarang tsar dan panda bertindak cerdik,caper dan mendekat ke eropa continental. Apakah anglo saxon akan diam saja,mari kita tunggu drama selanjutnya bung @BW

  43. Pemburu rajawali on

    @bw eiffiel sebetulnya dlm kondisi state at war itu kenapa garda militer dan legiun asing Afrika di turunkan utk backup. Beberapa hari kedepannya akan banyak info blow up media mengenai hal yg berhubungan dgn si convid-19 bahkan jika di pikir tak ada korelasinya sama sekali tapi bagi mrk yg mau gerakan kinerja otak akan bisa mengambil benang merahnya. Saat ini top level Garuda sdg dan sdh menyiapkan kontijensi plan dan road map medical juga military plan utk jaga-jaga saja.

    • Bung PR,Alhamdulillah,senang mendengar petinggi garuda punya rencana untuk atasi keadaan,ada harapan dan optimis,nah yg spt ini yg diharapkan oleh masyarakat, rasa optimis dari petinggi2 negeri.

  44. Kuli pelabuhan on

    African Foreign Legiun..mungkin mereka juga bisa dikirim untuk menyelesaikan “pembangunan jalan” di Nduga bung PR. Setelah urusan corona selesai tentunya.

  45. Mumpung bung PR dan bung BW lagi duet …….hmmmm sekalian mengunyah sampai lembut sebelum ditelan ….

  46. Pemburu rajawali on

    Hehehehe.. semua simulasi dampak ekstrim si CV19 saat Desember lalu mulai terbukti satu persatu. Gimana Jendral!! Kejedot benjol bin bocor itu ga enak kan,makanya sepeda di beri Rem depan dan belakang jgn lupa juga helm dipakai serta mata-kuping nya di pasang jgn main HP terus sambil kayuh sepeda,nabrak tembok sakitnya itu disini….

    Kokoh XI mulai ambil langkah Hard Way lawan si CV19 tapi di sini masih ributkan masalah local lockdown dan nasional juga alasan libur Jumat!!

    Bapak jendral jgn lupa CV19 itu bermutasi secara cepat sesuai dg demografi dan cuaca daerah invasi nya jd jgn main cocokologi loh! Anti dot kita memang blm di tes tapi sesuai dg culture demokrasi juga iklim kita berbeda dg punya turki-jerman.

    • Bakulo Wajaro on

      Jiiaaaann tenan sialan iki si kopit…bikin pusing 7kali tawaf monas
      Bisikan senyap utk ambil muntahan peraciksoto dan pengalihan lalin malah ambyaaarrr..
      1 purnama balik kanan maju mundur gaya ubur2 amburadul…bikin bingung bin linglung semua…
      Adios#terhuyung lunglai..nunggu saved the bell#berpacu dgn melodi kapten..

  47. Pemburu rajawali on

    Death Rate and infection on US may raise hundred thousand!! Now you knew how felt being invaded and attack in youre homeland.. si CV19 ini di US,Eropa,Asia Timur itu berbeda mutasi Genetiknya dan berbeda pula masa infeksi inkubasinya..anti virus Made in Merkel blm tentu fit and worked di US begitu juga sebaliknya dg negara2 lainnya. Jadi anti virus nya itu spesial di tiap negara . Serem kan!! Makanya jgn main-main dg virus apalagi di modifikasi..

    • Bakulo Wajaro on

      Badai berbalik arah angin berputar..
      manuver ekstrim hrs naik 90′ tekanan 6-9G bikin semaput pilot amatir…waduh.. bhn bakar kelap kelip mampukah..??
      Semoga…
      Adios #Gajah bertarung pelanduk ngopi dipojokan..

  48. Bung PR,akhir akhir ini, banyak media asing yng menuding indonesia menyembunyikan data penderita corona sebenarnya,dan menyebut sbg calon wilayah pandemi corona terbesar setelah wuhan,italia,spanyol. Media asing dan para pakar sumbernya dari negara musang berbulu domba,inggris dan australia. Seperti sengaja mendowngradekan mental bangsa ini di tengah masyarakat international.
    Apa kabar dgn negeri zionis, kok adem adem aja dgn covid 19. Apa sdh di imunisasi rakyatnya ya ? Mohon pencerahannya Bung ?

  49. sebagai orang yg berkeTuhanan Yang Maha Esa, saya mengimani Hadist Sahih yg mengatakan bahwa, jika kamu mendengar terjadi wabah pada suatu daerah, jangan datangi daerah tersebut, dan dari tempat terdapat wabah jangan keluar. Bagi saya itu adalah kebenaran mutlak menghabisi pandemi,

    entah lokal daerah epicenter, entah menyeluruh. selama orang bebas bergerak sesuka hati dari kota ke kota, melengkapi fasilitas, menghitung APD, ventilator sama halnya dengan memberi “ujian bagi sistem kesehatan (ujian bagi tenaga medis & infrastruktur) bukan menghabisi pandemi, tidak selayaknya 1 nyawapun dikorbankan.

    dalam kondisi perang, pernahkah terpikir ekonomi? dalam menangani sunami, pernahkah menghitung untung rugi? melindungi segenap tumpah darah adalah amanat Undang-Undang, apapun caranya. merekalah yg dulu dipilih rakyat untuk mengurusnya.

  50. Pemburu rajawali on

    @bw mabuk G force high speed high turn deep dive and hard climb pasti bikin semamput WSO juga hang Control Unit Sensor..mau gimana lagi? Semua karena kecerobohan berjamaah hehehe.
    Bukan menyembunyikan list victim data bung Mataram tapi harus di pahami jika kita tak keep data sementara dulu maka pihak luar yg akan ambil keuntungan medisnya Krn tak perlu repot repot bikin medical Exam and test. Jika yg dimaksud data terpapar dan korban yg jelas ada yg naik ada yg stagnant ada yg dlm proses dataisasi.

    Grup WA ramai 28 maret-4 April Krn masa inkubasi convid..gini ya sedulur Kabeh! Masa inkubasi convid itu tercepat adalah 1hari dan terlama 14hari tergantung kemampuan ketahanan tubuhnya si penderita bahkan ada kasus 20hari baru positif. Apa inti dari selebaran WA tsb? Total sipil chaos with Panic buyying all over the region. Saran saya ikuti protap SOP kesehatan yg SDH tersebar luas yakni pakai masker,sosial distance dan jgn lupa makan makanan sehat juga jika bisa konsumsi vitamin tambahan. Bagi yg terpaksa hrs bekerja maka prepare dg baik dan always ready for everything. Keep healthy keep alive dan pakai akal sehat juga nurani mu.

    Jika phase 2 mrk gagal maka phase 3 pasti gagal total. Ibarat main bola wingmen dan central juga striker kita udh over heat tinggal Goalkeeper last stand for everything

  51. Di media on line sdh diberitakan pasien nol Corona, kalau bnr apa berarti Corona bkn dr cina atau produk uji coba yg bocor sbgmn status diatas? Col3k bung #PR, bung #BW

  52. Bung PR, apa benar pang-5 perang n 2 jendr udra ken korana, sma istrinya ada yg kna jg, yg skrg lg stay di rs hamil werdanasukma? Smoga para patriot sejati yg sungguh2 membela rakyat n bangsa ini slalu diberi kesehatan n ksalamatan…

  53. https://m.eramuslim.com/berita/alat-tes-cepat-yang-dibeli-spanyol-dari-china-gagal-mendeteksi-kasus-positif-corona.htm

    Klo ini benar,ancur dah….orang yg di cek pake alat tsb dinyatakan bersih dari convid19,ternyata bukan bersih tp tidak terdeteksi.Sementara orang tsb sudah berbaur kemana-mana krn menganggap dirinya sehat…
    Tak menunggu waktu lama,banyak rakyat yg terinfeksi tak terdeteksi dan mati …
    Akhirnya populasi di negeri khayangan berkurang disebabkan epidemic.Tapi tenang aja,penggantinya dah dipersiapkan untuk masuk dimari.
    Ambyaaarrrr

    • Kan sdh dibeberin bung PR, skenario pemerintah herd immunity. Kita selamatkan diri masing2 aja, sambil berdoa keselamatan utk keluarga kita dan kepositifan (covid-19) bagi para penghianat.

  54. Pemburu rajawali on

    HERD Imunitas itu ibarat jurus self defense dan self survival. Jika jurus ini kita terapkan pada diri sendiri dan lingkungannya maka otomatis local limited lock down terwujud dg sendirinya tanpa harus menghilangkan sosialisasi kemasyarakatan juga kearifan antar sesama. Sosial distance disatu sisi ada baiknya dan disisi lain ada efek negatif nya yakni makin tinggi tingkat kecurigaan kepada sesama dan lingkungannya.. divided by and divided to itu rumusan weakining inner defence defender.

    Utk shiruken senior memang positif tapi utk tugas keseharian SDH di limpahkan kpd wakil juga shiruken senior patriot lainnya

  55. Pemburu rajawali on

    Dlm ilmu telik sandhi ada metode yg namanya menusuk cara nyamuk yakni menciptakan sebuah tools kecil dg efek paranoid super tinggi dan jika kedua efek tsb melebar di luar jangkauan bahkan akhirnya mengenai kawan maka di anggap sbg super tools yg kedepannya akane jadi super Mega Tools.

  56. Pemburu rajawali on

    MENU
    Everyday Health Logo
    NEWSLETTERS
    HEALTHY LIVING
    The Mystery of Mass Hysteria
    When a dozen teen girls at a high school in New York started exhibiting odd tics and other symptoms, doctors were at a loss to explain why. Now they’ve come up with a surprising diagnosis.

    Allison Takeda
    ByAllison Takeda
    Last Updated: January 18, 2012
    WEDNESDAY, Jan. 18, 2012 — A few months ago, six teenagers at LeRoy Junior-Senior High School in upstate New York began exhibiting tics and verbal outbursts that resembled some of the classic symptoms of Tourette syndrome. The students — all girls, of whom there are now a dozen — were shaking and jerking uncontrollably, sometimes to the point of not being able to speak.

    Parents and school officials were understandably alarmed and launched a full-scale investigation to determine whether environmental substances in any of the buildings could have triggered the problem. Thus far, however, all reports have come back clean.

    Now a doctor who is treating some of the girls has come forward with a surprising explanation: mass hysteria.

    “It’s happened before, all around the world,” said Laszlo Mechtler, MD, the neurologist who diagnosed the teens. “It’s a rare phenomena.”

    Mass Hysteria Throughout History
    Not that rare, as it turns out. Mass hysteria — in which various people in a common group (such as students within a school) spontaneously exhibit an outbreak of physical symptoms caused by psychological stress — has been documented frequently over the ages, dating all the way back to the 14th century. In fact, according to a report from the Johns Hopkins University School of Hygiene and Public Health, there were at least 70 distinct outbreaks between 1973 and 1993 alone, 34 of which occurred in the United States. Schools, workplaces, and small communities were the most common settings of these events, and women were more vulnerable to them than men.

    MOST HELPFUL
    Your Everyday Guide to Telemedicine
    How a Grassroots Effort to Combat Teen Suicide Became a Movement

    Notable cases include:

    The Tanganyika Laughter Epidemic of 1962. According to popular retellings, several villages in Africa were paralyzed for months by a serious case of the giggles after a group of students at a boarding school in Kakasha started laughing — and then couldn’t stop. The “plague” spread first among kids and teachers, and then to parents and people in other towns, eventually leading to a shutdown of the school where it had originated. Some of the so-called facts have been sensationalized — depending on whom you ask, the event lasted anywhere from six months to a year-and-a-half — but researchers say the story is at least partially true. Something did strike Tanganyika in 1962, and while laughter was among its many symptoms, there was nothing particularly funny about it. Villagers also suffered crying attacks, pain, fainting, skin rashes, and even respiratory problems.
    The June Bug Epidemic. The same year that found Tanganyikans falling inexplicably into fits of laughter, a mysterious disease broke out at an American textile mill. Some 60 workers reported symptoms of numbness, nausea, dizziness, and vomiting. The original theory was that the patients were victims of some virus transmitted by bugs in the factory, but doctors and experts from the U.S. Public Health Service Communicable Disease Center could find no evidence to support this and eventually concluded that the “illness” was in fact a case of hysterical contagion caused by anxiety.
    The Dancing Plague of 1518. This much-discussed mystery began when a woman in Strasbourg, France, stepped into the street and began a days-long solo dance that eventually attracted more than 400 people and lasted for over a month. By the time it ended, dozens of dancers had died of heart attacks, stroke, or just sheer exhaustion. Scholars were stumped for an explanation — some believed it was due to smallpox, syphilis, or spiritual possession, while others thought it was a symptom of mold exposure — but modern researchers believe it was an example of mass psychogenic illness, a form of mass hysteria usually preceded by significant psychological distress such as famine, economic depression, or widespread death.
    RECOMMENDED
    How Helping Young Adults With Autism Keeps One 84-Year-Old Happy and Healthy
    What Causes Mass Hysteria?
    In many cases, hysteria is triggered by an environmental incident — such as contamination of the water supply — that causes people to literally worry themselves sick over getting sick, even though they’re otherwise perfectly healthy. In other cases, people who witness individuals around them falling ill unwittingly trick their own bodies into manifesting the same symptoms. And in still other cases, social or emotional pressures simply become too much for a community to handle, leading to widespread anxiety in the form of neurological problems such as blindness or numbness. All three situations are examples of psychosomatic disorders, meaning the brain is making the body sick

    • FAKTA DIBALIK WABAH CORONA ?:

      Hong kong bergejolak. China menganggap unjuk rasa Hong kong dapat merusak integritas China.

      China berencana melenyapkan masa unjuk rasa Hong Kong dengan senjata Aerosol yang membuat otak mereka terhipnotis. Aerosol Alpha.

      Intelejen militer china meminta bantuan produsen senjata Biologi untuk membuat Virus. Uji coba Aerosol ini dilakukan pada etnis Uyghur (Kamp konsentrasi Uyghur adalah wadah uji coba Virus).

      Hasilnya mengejutkan.. bukan nya membuat efek hipnotis… Aerosol ini menyebabkan kerusakan otak, depresi, kehancuran organ, kanker. Aerosol Beta.

      Aerosol Beta lalu di bawa ke fasilitas militer di Wuhan, Provinsi Hubei. negara Dewan KEAMANAN TETAP (Amerika, Inggris, Rusia, Perancis) mengetahui aksi China ini.
      Fasilitas militer wuhan diketahui dunia dan lokasi nya dekat dengan pasar hewan liar wuhan yang extrem itu.

      Dampak agen Aerosol Beta yang mematikan itu akhirnya mengurungkan China untuk melawan masa unjuk rasa Hong Kong. Bukan nya menundukan tapi malah memusnahkan mereka..

      Amerika tertarik memakai Aerosol ini untuk tujuan politik nya. Semisal di Venezuela. China menolak keras. Amerika semakin khawatir ,Aerosol ini adalah senjata yang sangat berbahaya jika tidak dimiliki.

      Melalui CIA, Amerika membeli spesimen Aerosol Beta. Dalam transaksi di pasar hewan Wuhan.. botol berisi aerosol beta pecah akibat insiden baku tembak ,transaksi gagal karena adanya pengkhianatan anggota. Kejadian ini berlangsung saat Wuhan menjadi tuan rumah World Military games. Amerika memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan agen aerosol.

      Agen Aerosol yang lepas ini diketahui china dan segera melakukan penutupan total kota wuhan.
      Yang publik belum tahu.. CoronaVirus hanya nama kamuflase untuk menutup sosok agen Aerosol yang sesungguhnya memiliki kemampuan mematikan yang luar bisa. Bukan sekedar gejala pneumonia atau flu.

      Penduduk kota Wuhan berjatuhan.. jumlah nya sangat masif. 5 juta penduduk berusaha melarikan diri.

      Dr Li Wenliang tergugah hatinya untuk memberitahukan kebenaran pada dunia. Dia lalu dihabisi pemerintah china. https://t.co/SwhipTczoZ?amp=1 dengan dalih meninggal oleh corona.

      Pada akhirnya.. Agen Aerosol berada diluar kendali hingga menyebar ke seluruh dunia..

      China lalu membangun rumah sakit darurat dalam 10 hari seperti yang diberitakan media. Tetapi fasilitas itu sesungguhnya adalah misteri.

      Untuk mencegah terpapar agen aerosol, diperlukan HAZMAT canggih yang tidak dijual komersial. Ada sebuah fasilitas rumah sakit bernama Housenshan yang dijaga polisi rahasia militer berseragam hazmat. Mayat bergelimpangan disana sini…tidak mengenal tua muda anak anak dan lansia.

      China meminta negara negara didunia menutupi agen aerosol ini sebagai corona virus dan disepakati semua negara. WHO turun tangan membantu china namun semuanya sudah tak terkendali.

      Presiden Xi Jinping sendiri di amankan di Zongnanhai, bunker rahasia di markas besar partai di Beijing. Presiden Xi yang selama wabah muncul adalah kembaran Xi yang sengaja di ciptakan dalam situasi genting.

      Setelah kematian masal di seluruh dunia, kebohongan tak bisa lagi ditutupi.. masker, sarung tangan tidak akan mempan ,hanya hazmat khusus berteknologi tinggi yg dapat melindungi tubuh.

      Bagi Anda yang membaca ini, oleh karena itu, yang bisa saya sarankan adalah Anda menjaga orang yang Anda cintai tetap dekat dengan Anda. Peluk mereka, beri tahu mereka apa artinya bagi Anda. Nikmati waktu yang tersisa dengan mereka. Tidak lazim dalam budaya Cina untuk mengekspresikan perasaan seseorang dengan cara ini, tetapi saya telah belajar pentingnya gerakan seperti itu.

      Saya berjanji kepada istri saya bahwa saya akan menunjukkan dokumen ini kepadanya sebelum saya mempostingnya.

      Namun saya melanggar kata-kata saya.

      Saya sungguh-sungguh bertobat. Tidak ada kepalsuan di atas. Saya belum dipaksa oleh siapa pun. Ini semua adalah kata-kata yang ingin saya sampaikan.

    • Ada beberapa hal yg tidak masuk akal disitu. Ada jg yg benar. Contoh yg nggak masuk akal:
      – Fatality rate 100%. jadi angka yg sembuh selama ini di tiap negara dibuat2? Itu pelatihnya Arsenal sdh sembuh. :)
      – Penulis bilang Dr. Li Wenliang meninggal bukan karena agent, karena dia tidak terinfeksi. Pdhl dalam ceritanya Dr. Li disuruh angkut mayat dan agent ini sangat infectious. Nggak sinkron kan.
      Yg pasti benar, virus ini man-made. Kalau virus ini alami, infectious ratenya tidak akan sehebat ini.

Leave A Reply