MERAH, PUTIH DAN PINK

2

MERAH, PUTIH DAN PINK

 

Mari kita belajar memilah warna, seperti apakah itu warna merah? Seperti apakah itu warna putih? Lalu seperti apakah warna Pink?

Seperti kita ketahui warna merah dan putih adalah warna dasar dan merupakan warna dari Bendera negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lantas warna pink itu adalah warna campuran, warna merah jika diberi warna putih akan menjadi PINK.

 

Pakde udah lama ndak muncul di Warkop, datang-datang malah bahas soal warna, mestinya itu update dong masalah geopolitik, geoekonomi, atau apa gitu, eh datang-datang ko tiba-tiba malah bahas warna. Hmmm… Baiklah warna ini anggap aja kita lagi bahas orang. Ada orang yang MERAH, ada orang yang PUTIH, ada orang yang warnanya PINK.

FB_IMG_1544489704231

Warna MERAH berarti orang itu mempunyai karakter yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya dan sudah pasti tujuannya adalah merugikan dan merusak tatanan dari NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

Warna PUTIH berarti orang itu mempunyai karakter yang tentunya akan memilih cara yang baik dan benar untuk mencapai tujuannya dan sudah pasti tujuannya itu untuk mewujudkan sila ke 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia (tujuan mulia untuk Bangsa dan Negara).

Warna PINK berarti orang itu mempunyai karakter yang antara kedua warna tersebut, alias bermain dua kaki, kadang merah, kadang putih. Dia selalu ingin NKRI berada dalam status quo, inginnya terus seperti ini, tidak kelihatan susah, tidak terlalu maju dan pintar orang-orangnya, inginnya ya pokoknya Indonesia maju, tapi peraturannya tetap ingin menguntungkan dia dan perusahaannya. Singkatnya Ingin Indonesia maju, tapi ingin anak dan cucunya kebagian jatah dan terus menerus dalam keadaan yang nyaman.

 

Yang susah ya yang warna pink ini, kebanyakan warna putih jadi warna pink setelah menerima kenikmatan. Jarang sekali yang berubah jadi merah, kebanyakan warnanya PINK. Dan orang merah biasanya tetap merah. Pernah dengar kan cerita soal penjaga gudang emas, kalau belum denger tak ceritain lagi. Disebuah NKRI ada seorang penjaga gudang emas, sipenjaga ini tau kalau gudangnya bakalan dirampok atau telah dirampok, diam-diam dia pun ikut mengambil emasnya dan mengaku kalau rampok lah yang mengambilnya kurang lebih seperti itu. Karena dia punya pilihan tetep menjaga gudang emas, atau nyuri duluan terus menyalahkan perampok, atau kerja sama dengan perampok.

 

Yah apa mau dikata, fitrah manusia itu bertahan hidup, dan ingin selalu berusaha yang terbaik untuk keturunannya. Ingin memberi yang terbaik, namun terkadang jadi salah jalan karena itu semua, terlebih jika sudah merasakan nikmatnya punya sedikit harta, wewenang, dan kuasa.

 

Indonesia terjebak diantara warna Pink, yang benar-benar putih mungkin tidak ada, mungkin ada tapi jarang ditemukan, karena terkontaminasi dengan warna merah, dan warna merah pun tidak berani dengan lantang menunjukan diri, masih bersembunyi diantara warna putih dan jadilah warna PINK.

Paham le… Aduh Pakde pusing sebenernya saya, kondisi kita sekarang ini bagaimana? Ga usah pusing tole, jalani saja hidupmu sesuai dengan porsimu, karena bela negara itu adalah kesadaran untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai profesi atau peran masing-masing.

 

Oh iya ayo kita hoax-huex dulu…. menurut berita :

https://www.aa.com.tr/id/nasional/tni-al-akan-gelar-latihan-perang-di-laut-jawa-hingga-natuna/1902273

 

TNI AL latihan perang, beritanya banyak beredar di tgl 7 dan 9 Juli, dan ada KRI yang tenggelam. Apakah latihan ingin cari penyebab yang tenggelam atau bagaimana? atau lagi nyari yang selong boy, ah itu hanya khayalan saya saja… atau bisa juga buat show off force buat yang mau maen-maen di utara. Ah… pusing… silahkan berimajinansi.

 

#ALLINDONESIANLIVESMATTER

Share.

2 Komentar

  1. Pemburu rajawali on

    Si pinky mau Indonesia maju tapi majunya Alon Alon sepanjang pantai klayar saja biar tak ambyar diberi Uyah sedikit juga kunyit agar berasa pedas memerah maka bubuk cabai si engkong di taburi . Nah jika kita makan pedas dan utk hilangkan rasa pedas di lidah maka minumlah air hangat bukan hangat2 kuku..gobyos keringat itu pasti tapi mata akan melek,kuping jadi jelas dan hidung mampet jadi lancar..wong ingus nya meler keluar hehehehe..

Leave A Reply