Fakta Sejarah Yang Di Lupakan Di Yugoslavia

14

Fakta Sejarah Yang Di Lupakan Di Yugoslavia

 

Seperti yang kita ketahui negara Yugoslavia bubar/ terpecah menjadi negara-negara kecil, dimana negara kecil itu sekarang ibarat sapu lidi yang dari sapu lidi hanya menjadi satu batang lidi, yang mungkin tidak sekuat dulu seperti ketika bersatu dalam satu ikatan yang bernama Yugoslavia.

Di artikel sebelumnya (http://patriotgaruda.com/2019/05/12/pelajaran-penting-dari-perilaku-diktator-slobodan-milosevic/) kita belajar mengenai sosok diktator asal Yugosalvia yaitu Slobodan Milosevic yang dimana dengan angkuhnya dia mempertahankan jabatannya dengan segala cara yang hasilnya membuat perpecahan di negara tersebut dan meletuslah perang saudara. Mungkin kita lupa mengapa Slobodan Milosevic benar-benar mempertahankan jabatannya mati-matian, sebenarnya apa benar hanya jabatan yang diperbutkan? Atau adakah yang lain dibalik itu semua?

Well setelah saya mempelajari kembali sejarah, Why Yugoslavia bubar, ternyata diketahui di Yugoslavia sana banyak terjadi KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).  KKN sangat berbahaya bagi rakyat maupun pelaku. Karena pelaku akan berusaha menutupi KKN-nya mati-matian agar tidak diketahui orang.

Pernah dengarkah stategi Naga Utara dengan BGYed? Kurang lebihnya strategi agar menempatkan seseorang dengan banyak dosa memalukan yang jika diketahui umum dia akan malu dan hina dihadapan umum, singkatnya Naga Utara tau bahwa ada orang yang menyembunyikan bangkai, dan orang tersebut takut sekali jika bangkai itu diketahui khalayak ramai, ditempatkanlah orang itu (didukung/disokong) sampai jadi (memiliki jabatan politis dan strategis). Kalau di tentara jabatan politis dan strategis itu jika ada bintang dipundaknya, jika di sipil hampir sama jika di kepolisian sama dengan tentara jika ada bintang di pundaknya berarti seseorang tersebut memiliki jabatan politis dan strategis, sedang dimasyarakat pada umumnya jabatan politis dan strategis itu bisa jadi sebuah DIRUT, CEO, Menteri, Anggota dewan, Wakil Presiden, Presiden dsb.

Naga Utara meniru salah satu “Protokol of Zion” yaitu menempatkan orang “bermasalah” pada tempat yang strategis agar dapat dikontrol, walaupun dia tidak “bermasalah” akan dibuat bermasalah dengan cara BGYed, tinggal tergantung orang tersebut apakah kuat imannya atau tidak. Jika tidak terjebaklah sudah, sekali masuk perangkap akan sulit untuk keluar.

BGYG

Dan itulah mengapa kita perlu belajar daripada sejarah Yugoslavia, bahwa sebelum negara tersebut bubar ada seorang diktator yang mempertahankan kekuasaannya dengan cara apapun dan ada banyaknya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) yang terjadi. Karenanya sangat berbahaya sekali yang namanya korupsi, kolusi dan nepotisme.

Yang belum tahu apa iku KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) Berikut saya kasih tau kembali :

Korupsi menurut KBBI korupsi/ko·rup·si/ n penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain;– waktu cak penggunaan waktu dinas (bekerja) untuk urusan pribadi.

Kolusi menurut KBBI kolusi/ko·lu·si/ n kerja sama rahasia untuk maksud tidak terpuji; persekongkolan: hambatan usaha pemerataan berupa — antara pejabat dan pengusaha;.

Nepotisme menurut KBBI nepotisme/ne·po·tis·me/ /népotisme/ n 1 perilaku yang memperlihatkan kesukaan yang berlebihan kepada kerabat dekat; 2 kecenderungan untuk mengutamakan (menguntungkan) sanak saudara sendiri, terutama dalam jabatan, pangkat di lingkungan pemerintah; 3 tindakan memilih kerabat atau sanak saudara sendiri untuk memegang pemerintahan.
Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari Yugoslavia tersebut dan semoga bangsa Indonesia dihindarkan dari hadirnya pemimpin seperti itu di negeri ini. Amiiiin…..
PS : Di negara Wakanda kan KKN-nya berjamaah, jadi tau sama tau, ga akan saling senggol kecuali “Lip Service” pada saat akan pemilu, seolah-olah diatas meja musuhan saling hujat, tapi di bawah meja saling dukung, saling rangkul, dan saling jaga rahasia masing-masing. Dan itu disebut budaya. Untung saja bukan di INDONESIA.
“Kedaulatan Tertinggi Negara adalah berada di tangan Rakyat”, namun kadang rakyat lupa akan kekuatannya! Kekuatan Orang in english People power.
Kalimantan Selatan, 24 Januari 2021
Artikel : Patsus Enggang
Gambar : Google dan arsip Web
Sumber tulisan

https://www.baltimoresun.com/news/bs-xpm-2001-04-01-0104010028-story.html

https://himalayawenya.com/the-affairs-biden-with-ccp-3-bgy-programme-10-27-2020-lude-media/

Share.

14 Komentar

  1. Disini kan tentara / polisi yg kira2 bisa dipegang sudah diijon oleh siapa namanya… Yg punya bank di kawasan scbd. Masuk gedung bank mungil sebesar upil tsb ribet nya bikin mampus saingan sama kantor bin yg juga jadi kaki tangan orang tsb karena membatasi industri xxx asing untuk jualan langsung…
    Sewaktu reformasi saya menyaksikan eks atau alumni mahasiswa universitas agama dari barat yg luas negaranya sebesar kecamatan demo di kampus grogol padahal dia bukan mahasiswa dan kemudian sekian thn setelah kerusuhan dia membuat poling yg hasilnya kerusuhan 1998 adalah kebencian etnis dari pribumi. Jadi kalah set tuh makanya rejim skr kualitas dangdut ya begitulah sinetron pitjisan

  2. Saya haya mengomentari gambar iklan yang di pakai promo kok ada yang aneh di pandang kok agak gimana gitu..!!?

    • Bung JB, kalau saya liat itu gambarnya ada di google, cma yg menggelitik saya siapa kira2 pejabat dimari yang kena BBYGed, misal yang kena gold (terima suap/komisi proyek) siapa? Yang kena skandal kasus se*s siapa? Kalau bisa dilist kayaknya mantap… Hehehe…

      • Yang pasti ada mantan suriken yang kena incar , siapa dia… Kok sesak dada saya menyebut nama …. ….. …. …

    • Negri yang kaya tapi di hancurkan segrombolan bajingan berdasi, tak tanggung2 23, sekian T yang di pakai bancaan. Apa ada yang mau ikutan bancaan, mumpung masih ada kursi kosong lo…

  3. Tulisan yg mantap dgn dedikasi tidak timbul perpecahan dan berkurangnya praktek2 KKN. Strategis cina dgn menempatkan pion bermasalah sbg kartu mati tdk hanya diterapkan di negara wakanda namun jg di banyak negara spt negara2 di afrika. Negara wakanda memang sdh diproyeksikan terpecah belah oleh banyak ahli di dunia. Sebetulnya solusinya sgt mudah. Leadership!

  4. Para baser perongrong lurah batavia pada tumbang satu demi satu, mbok congor merah lagi galau mau angkat anak didik apa ikut pak lurah, kalo ikut pak lurah batavia berarti jilat pantad sendiri dong, eeeeh…. Jilat ludah sendiri dong

  5. @.PS. kita dah lama kerjasama sama negri pizza, itu yang terpublik yang tidak ketauan media malah lebih mantep lagi. Contoh kerjasama LEONARDO sama LEN dll hehehe…
    Pokokya akan di umbar sedikit demi sedikt biar kawasan tidak shock

  6. ada pensiunan senyumnya lebar sekali sama negara asing tanda tangan MOU 5G. Sementara bila diwawancara dimari pasang tampang bengis

    • Masak iya bung senno!!, Pengamatan ada ada benarnya dan ada tidaknya, tergantung di mana kaki Anda menempatkan posisi untuk mengawasi . Kadang opung memang agak over reaktif juga dari beberapa tatap muka di media, terlalu dan cenderung mencari muka dan pembenaran sendiri. Menurut pandangan saya masih wajar wajar aja sih hehehe…

Reply To Ihsan Cancel Reply