TIPS SEHAT ALA KOPASUS

1

TIPS SEHAT ALA KOPASUS

 

images (3)

Siapa yang tak kenal dengan Eka Wira Darmawan, dalam dunia olah raga body builder Eka Wira dikenal sebagai King Of Sparko. King Of Sparko alias Eka Wira Darmawan adalah seorang prajurit KOPASUS berpangkat Letnan Kolonel Infantri, beliau mendapat sebutan King Of Sparko karena pada tahun 2015 lalu, beliau mendirikan komunitas SPARKO (Spartan Komando), menurut beliau SPARKO (Spartan Komando) terinspirasi dari sebuah film karya sutradara Zack Snyder (2007) yang berjudul 300, film 300 mengisahkan tentang para prajurit Sparta yang bertubuh kekar dan bugar yang gagah berani melawan pasukan penyerang dari Persia yang jumlahnya berkali lipat dari 300 prajurit Sparta tadi. Dari sanalah nama Sparta diambil adapun komando diambil dari nama KOPASUS (Komando Pasukan Khusus).

Komunitas SPARKO (Spartan Komando) dibentuk di antara bulan Juni – Juli 2015 lalu, awalnya hanya sebuah program pelatihan MET (Multiple Endurance Program) untuk para prajurit komando, yang diciptakan oleh para prajurit KOPASUS, menurut King Of Sparko program ini berkonsep Street Workout, Military Crossfit, Balance Training dan High Intensity Interval Running (HIIR) yang memang khusus diperuntukan untuk pelatihan para prajurit komando, terutama KOPASUS (Komando Pasukan Khusus). Gerakan yang simple, dengan durasi yang singkat namun sangat efektif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran para prajurit KOPASUS.

Saking terkenalnya dikalangan prajurit dan banyaknya peminat dari masyarakat sipil  baik dari anak-anak, remaja hingga dewasa, pada akhirnya King Of Sparko alias Letnan Kolonel Infantri Eka Wira Darmawan memutuskan untuk membuka kesempatan pada masyarakat sipil untuk merasakan bagaimana latihan ala KOPASUS tersebut dan merasakan akan manfaat dari latihan tersebut. Melalui akun media sosialnya baik itu Instagram, Youtube, King Of Sparko alias Letnan Kolonel Infantri Eka Wira Darmawan selalu berupaya mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat dengan cara olahraga minimal 30 menit dalam sehari, karena menurut King Of Sparko cara tersebut adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Dalam beberapa tahun terakhir Komunitas SPARKO pun menyebar diberbagai kota besar dan banyak digandrungi oleh remaja yang ingin mempunyai badan mirip prajurit spartan dalam film 300. Seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan masih banyak kota lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu karena saking banyaknya.

Yang ingin ikut komunitas SPARKO dan merasakan sehat ala KOPASUS bisa mendaftarkan diri di Komunitas SPARKO di link berikut Sparko atau bisa langsung berinteraksi dengan King Of Sparko di media sosial Intagram di @eka_wira_kingofsparko secara langsung, dan ini GRATIS, tidak dipungut biaya seperser pun, karena King Of Sparko bercita-cita kalau ini tidak hanya menjadi sebuah tren gaya hidup sehat, tapi beliau ingin ini menjadi sebuah gerakan yang untuk saling memotivasi dan menginspirasi dalam menjaga kebugaran dan kesehatan dalam dunia olahraga. Bagaimana tertarik untuk mencobanya dirumah secara langsung, jika ingin mencobanya dirumah secara langsung dapat mengikuti video berikut :

Gerakan Spartan Komando 1 (Sparko 1)

Gerakan Spartan Komando 2 (Sparko 2)

Berikut tips sehat ala KOPASUS, mari menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita agar sewaktu-waktu jika IBU PERTIWI memanggil kita sudah siap minimal secara Jasmani, dan tidak lupa tentunya sebagai masyarakat yang Pancasilais agar selalu beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar sehat jasmani dan rohani. Jadi sudah siapkah anda jika suatu saat IBU PERTIWI memanggil? Jangan takut melihat masa depan, tapi lihatlah sekelilingmu, dan lakukanlah persiapan. 

PANCASILA BERDAULAT BANGSA SELAMAT

 

Gambar by Google

Share.

1 Komentar

Leave A Reply