CONTROLLED OPPOSITION / OPOSISI TERKENDALI

64

- Your Friend Might Be Your Enemy -

????

Oposisi Terkendali adalah organisasi atau gerakan (protes) yang sebenarnya dipimpin oleh agen rezim pemerintah. Hampir semua rezim pemerintah dalam sejarah telah menggunakan teknik ini untuk menipu dan menundukkan musuh-musuh mereka. Dipopulerkan pertama kali terutama oleh VLADIMIR LENIN yang mengatakan:
“Cara terbaik untuk mengendalikan oposisi adalah dengan memimpinnya sendiri.”

Tujuannya apa sih? Sampai oposisi yo di kontrol? Tujuannya ya jelas, total domination/dominasi, agar dapat memimpin dan mengendalikan narasi, isu, tema dan agenda lawan agar dapat mengalihkan perhatian publik dari fakta/kebenaran yang sesungguhnya.

Sepanjang jalan kenangan, hush salah maksudnya sepanjang sejarah, hampir semua pemerintahan didunia telah menggunakan teknik ini untuk mengelabui, menaklukkan, dan mengalihkan perhatian rakyat dari mengenali oposisi (pihak lawan) yang sebenarnya, dan seperti biasa dibantu bahkan didukung oleh media arus utama yang jadi sponsor atau yang ikut mendanai kampanye politik pejabat terpilih untuk mengelola dan mengendalikan persepsi publik/ masyarakat yang dipimpinnya.

Contoh di negeri Wakanda, duh kenapa negeri Wakanda terus yang jadi contoh ya? Kasian sekali rasanya nasib rakyat dinegeri itu cuma mau negeri mana lagi dunk karena  cuma dinegeri Wakanda yang banyak aplikasi/penerapan dari Media sponsor, ini contoh aja ya, jangan baper ya rakyat Wakanda. Ada pemilik media mempilok pesawat pribadinya dengan salah satu paslon presiden dan isi dari medianya selalu menyudutkan/ membangun narasi yang menyudutkan pihak tertentu, jangan minta disebut medianya ya, itu hanya contoh saja.

 

Sudah pahamkan? Kalau sudah paham dan terus mendalami pasti anda akan merasa seperti di dalam buku “Indonesia Dalam Rekayasa Kehidupan” karya Komjen. Pol. Drs. Dharma Pongrekun M.M., M.H. Dibukunya disebutkan kalau negeri Wakanda, ups salah maksudnya negeri Indonesia berada dalam rekayasa kehidupan “LIFE ENGINEERING”. Jadi sebetulnya kita dikondisikan sejak lahir brojol dari perut Ibu kita. Contoh lahir mesti di vaksin nanti mesti minum susu formula, sudah besar didoktrin di sekolah jika Sakit mesti kedokter, nanti dokter memberi obat/ disuntik, terus sembuh. Padahal ada cara yang tidak populer tanpa vaksin dan tanpa obat misal dengan cara meningkatkan imunitas dengan pola hidup sehat dan menjaga makanan yang halal dan toyib/baik dan dengan istirahat yang cukup. Sssst… ah… Ojo rame-rame, ada yang lagi bobok.

Lanjut ga ini? Lanjut kang sambil bisik-bisik.

Sekarang kita bahas Kontra Intelijen, apa itu kontra intelijen, kontra dalam bahasa inggris yaitu Counter, dalam bahasa Indonesia kontra, beh jan… buled… Sabar cak, tenang ojo rame, nanti dimarahin madam Baskom soale anaknya lagi tidur. Nah kontra itu dapat diartikan menentang atau menghadapi intelijen, intelijen ndak perlu dijelasin lagi yo mas? Moso dijelasno maneh iso-iso ora kelar nganti adzan shubuh.

Kalau di Film-film sih biasanya disebut COINTELPRO (COunter INTELligence PROgram), semacam program acara televisi, kalau acara televisi agendanya menghibur dan merekayasa alam bawah sadar, kalau COINTELPRO (COunter INTELligence PROgram) tujuannya mengawasi, infiltrasi, memetakan, menyudutkan, mendiskreditkan, merubah kebijakan, menggangu situasi politik dalam negara target, untuk agenda tertentu (National Interest) yang menjalankan COINTELPRO (COunter INTELligence PROgram).

Mas, lah terus apa hubungannya Controlled Opposition sama kontra intelijen, hmm… menghela nafas panjang, mengumpat dalam hati jan…. ora mudeng-mudeng wis di bocor-bocor ambyar. Hubungannya ngene cak, Controlled Opposition bisa jadi kontra intelijen suatu negeri yang melakukan penyerangan kepada negeri target dari dalam secara TSM (terstruktur, sistematis dan masif). Nah kontra intelijen “penyerangan” dari luar cuma polanya bisa lewat dalam juga. Yah tujuannya sama-sama menghipnotis publik dari kesadaran siapa dan siapa saja oposisi atau lawan yang sebenarnya. Mumet ya, ya sama saya juga mumet jelasinnya. Intinya begitu buled. Bene ga serius Mas, serius terus sepaneng pikiran.

Konsep tentang Controlled Opposition biasanya melempar sebuah isu atau topik yang bakalan jadi perhatian dan angan-angan / harapan khalayak ramai/umum secara luas, misal bansos, aduh kenapa bansos lagi contohnya ya? Ya udah contoh lain Bantuan Langsung Tunai, atau Bantuan subsidi upah, aih… contohnya ko mirip yang dinegeri Wakanda semua Mas, alah embuh namanya juga contoh, wes to sam meneng wae, ojo dipotong wae. Jadi konsep tersebut bakalan jadi topik headline/utama dari program mereka (yang menjalankan). Sebuah cara termudah menyedot perhatian publik atau khalayak ramai.

Dan Sang aktor akan terus berbicara normative, terutama tentang nilai-nilai Pancasila (Maksudnya nilai kebenaran), hak-hak rakyat yang belum terpenuhi oleh rezim yang tengah berkuasa. Yah soalnya namanya oposisi pasti kan berlawanan dengan rezim yang tengah berkuasa kalau tidak bersuara ya bukan oposisi tapi opo sih ko yo meneng wae, ya bisa terbongkarlah panggung sandiwara, ibaratnya kedoknya/ motif nya bakalan kelihatan hidung belangnya. Dan biasanya tidak pernah membahas kebenaran seluruhnya, yang dibahas cuma kecurangan pas pemilihan, ya yang luarnya saja padahal ya pemilihan itu sendiri adalah sebuah kesalahan bukan nilai kebenaran dan tidak sesuai dengan Pancasila, sila ke empat karena tidak ada musyawarahnya yang ada hanya adu kekuatan pembenaran atas nama pilihan rakyat dengan alasan suara terbanyak, prittt… Mas serius nae, ojo nyimpang iki nyimak serius munyer-munyer wae sampean. Yah intinya mereka tidak akan membahas / menyentuh sebuah kebenaran yang hakiki. Yo masa disentuh sama aja bunuh diri, percuma donk UUD 1945 di amandemen kalau kebenaran hakiki di sapa, dilihat, diraba, disentuh dan diaplikasikan, yo ambyar cak.

Coba perhatikan saja, jika kita mengetahui fakta kebenaran yang seharusnya mnjadi topik bahasan mereka karena tidak diindahkan oleh rezim yang tengah berkuasa dan semestinya menjadi program kerja atau visi mereka, tapi kan kenyataanya hanya lip service saja, ndak pernah mau dibahas ke publik benar-benar dibahas. Contoh Wakanda darurat serangan “Pusaka Tusuk Gigi” (baca artikel cerpen di negeri Wakanda) karena sistem demokrasi yang tidak sesuai dengan landasan dasar bernegara. Opo iyo mereka berani membahas dan menjadi program kerja mereka untuk mengganti sistem yang sudah ada dan mengembalikan UUD negeri Wakanda ke Naskah Asli. Yo ora wani cak. Makanya sudah dipastikan negeri Wakanda oposisinya adalah Controlled Oposisi.

dedenew585

Jadi ya rakyat digiring rame soal Bipang, Provisi Pedang kalau mencermati isi headline berita di negeri Wakanda, terus contoh lagi soal ekonomi meroket ke bawah tanah, isu dan tema ya begitu buled, tidak pernah membahas isu fundamental, “root cause” nya tidak pernah dibahas. Jadi cuma rakyat digiring untuk mendukung tokoh tertentu secara halus / alam bawah sadar, contoh lagi misal di negeri Wakanda ada Gubernur yang selalu di kritik, bisa jadikah itu kebetulan atau memang di plot untuk pengganti boneka selanjutnya. Atau ada juga yang lagi happening, yang bikin youtube video, yang membahas angan-angan yang diidamkan rakyat yang tidak terealisasi oleh rezim yang sedang berkuasa, yang sekarang becandaannya, beritanya selalu soal Nyapres 2024, itu loh si anak(son) to loyo, cuma kembali lagi, berburuk sangka tidak boleh, namun hati-hati boleh kan? Apa sudah lupa yang dulu pernah terjadi di negeri Wakanda juga, ada yang bilang tidak akan nyapres tapi jadi dua periode bahkan bikin wacana 3 periode?  Nah balik lagi semuanya yang tahu kebenaran hanya Alloh. Karena hanya Alloh yang paham isi hati seseorang. Wallohu’alam.

Kalau sudah terbiasa/ terasah, gampang sebenarnya mengenali siapa-siapa saja kawan atau pihak-pihak yang sebenarnya adalah sebuah boneka dengan dalang dibelakang (Controlled Opposition).

Nih Mas saya kasih contoh yang lain, Siapa sih si Karl Marx? Yakin dia orang Soviet? Orang mana sih dia? Siapa aja kelompok yang di target oleh Stalin untuk di eksekusi? Kelompok mana saja yang tidak disentuh, ditoleh pun tidak oleh Stalin? Revolusi mental, eh maksudnya revolusi Bolshevik siapa dibelakangnya? Sama halnya dengan revolusi Perancis? Atau “Black Friday” di Amerika? Atau yang masih hangat “Kudeta di Turki”?

Dan pemain dari west (barat) selalu nyari kambing guling (hitam), dulu kambing guling (hitam) “KOMUNIS”, sekarang kambing guling (hitam) telolisme. Telolisme di negara berkembang untuk menggulingkan pemerintahan, telolisme dinegara maju dipergunakan untuk merubah kebijakan, jadi telolisme dijadikan alasan ya biar Poltus dapat anggaran, bukan saya yang menyimpulkan, anda yang menyimpilkan. Sumber : https://youtu.be/7lUiAAiKLOc ( ini contoh statement) yang menarik untuk ditelisik.

Intinya hampir semua “Komunisme” dan “Terorisme” mendapatkan “cuan” (suntikan dana dari “WEST”) sama halnya demokrasi yang selalu menggembar-gemborkan juga kan dari “WEST”. Nah terus CONTROLLED OPPOSITION di INDONESIA yang mana Mas? Dalam hati ini pertanyaan menjebak, dijawab takut nanti ada Mobilio depan rumah, ndak dijawab ko yo nemen. Hmmm…. Contoh pilpres di tahun 2019 mungkin. Dah segitu aja, dah ditelephone bojo aku, wes aku pamit yo Mas, Assallamualaikum.

Catatan tambahan:

Flat Earth Society oleh kebanyakan “pihak WEST” disebut sebuah Controlled Opposition.

 

dedenew556

Janganlah Terlalu Lugu Dan Menjadi Dungu

Didalam dunia politik tidak ada yang namanya kebetulan bisa saja sudah direncanakan atau diatur, karenanya jangan terlalu fanatik kepada tokoh, kecuali yang tercantum didalam kitab Suci Agama, karena kitab suci agama adalah sumber kebenaran yang berasal dari wahyu illahi. Fanatik buta terkadang membuat kita menjadi tidak objektif, dan terlalu subjektif. Ambil pelajaran dari Pilpres 2019 kemarin, untuk apa kita terpecah belah karena sebuah bendera partai? atau tokoh politik? Yang belum tentu benar-benar akan membela kepentingan kita! Kami Majelis Patriot Garuda selalu mengingatkan jika tidak ada yang benar-benar pemimpin sesungguhnya jika melalui sistem demokrasi yang sekarang karena yang ada hanyalah kepentingan partai dan golongan. Ditambah lagi dengan dirubahnya UUD 1945 Naskah Asli siapa pun bisa menjadi Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu dengan syarat yang penting telah menjadi WNI.

Silahkan dibuka kembali https://patriotgaruda.com/2017/01/27/fgd-pemantapan-uud-45-dan-mengkaji-amandemennya/

https://patriotgaruda.com/2017/04/04/amandemen-uud-1945-tidak-sah/

Akankah kita kalah dengan “Pusaka Tusuk Gigi” atau kita akan keluar sebagai pemenang dengan kembalinya ke UUD 1945 Naskah Asli dan membubarkan semua partai, menghapuskan pemilihan dengan suara terbanyak dengan musyawarah untuk mencari mufakat (kebenaran).

Terakhir didunia bawah tanah atau shadow dan politik, main kaki lima, dua kaki, empat kaki merupakan hal lumrah selama itu sejalan dengan kepentingan.

Kalau Di sini diplesetin bersekutu dengan setanpun dilakukan cuma masa iya bersekutu dengan setan kan ndak mungkin Mas. Makanya mikir… Lah mas tadi katanya pamit di telephone bojo, lah iya aku lali yo wes pamit maneh, Wassallakualaikum.

Share.

64 Komentar

  1. Ashura fill sabilillah on

    Selama perekonomian Dan SDA masih dimonopoli dan dikendalikan pihak asing maka Indonesia tidak akan bisa mandiri dalam berbangsa dan bernegara.apalagi demi jabatan/kekuasaan ataupun harta banyak orang lokal yang memilih menjadi boneka asing.tapi janganlah saling menyalahkan atau menghujat apalagi berprasangka buruk dengan membabi buta karena mungkin ada sebagian dari orang2 tersebut melakukannya karena terpaksa ataupun dipaksa.aq selalu mencoba berpikir positif untuk semua yang dilakukan pihak rezim ataupun oposisi.karena bagiku apapun arah dan tujuan yang ingin dicapai entah itu buruk atau baik tetap saja membutuhkan,restu,dari Tuhan YME.

  2. Rakyat juga yang menikmati pembangunan negara. Rakyat juga yang menikmati kemajuan negara. Dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat. Presiden silih berganti. Alutsista TNI di upgrade semakin canggih. Indonesia menuju teknologi dan internet 5G. Ini masih nyinyir seperti Era Eyang dan Era Prihatin, ironis Daya Pikir Terbelakang yang membuat negara tidak akan maju. Daya pikirnya masih terjajah

    • Pemburu rajawali on

      Era pak Harto sudah memikirkan era teknologi loh,makanya dibuat Repelita (rencana Pembangunan lima tahun) yg roadmapnya nya berkesinambungan kenapa era habibie Repelita masuk kotak? Krn jika Indonesia melebihi Singapura dan Australia dlm pembangunan maka tahun 2000 Indonesia akan menjadi super Power ke tiga . Anda tahu bung Yudha kenapa China menjadi super power ekonomi dan militer? Krn mrk pelajari dan adopsi Repelita era pak Harto dg konsisten dg segala efek nya. Nah kita ini selalu berubah-ubah pola pembangunan nya.. contoh nya adalah Poros Maritim..hayoo udh di level berapa kita? Air force dan Navy kita udh masuk kategori Blue atau masih Grey? Grey saja kita masih di stage 2 level 10 loh..still far..far..away bukan nyiyir tapi ini realitas nya..semoga bung Yudha dan bung pengunjung warung ini makin bertambah melek dan sadar nya.. covid itu adalah war on terror kepada Negara yg tak mau tunduk dan diatur hehehehe..

  3. Ironis negara ini memiliki rakyat masih terjajah pola pikirnya sendiri. Mainset yang masih terjajah sangat mudah di susupi informasi hoaks, informasi bohong. Berpikir terjajah seakan akan negara ini begini begitu padahal NKRI tetap berdiri. Kasian dengan pemikiran yang masih terjajah di era teknologi ini. Pemikiran terjajah sangat pesimisme terhadap negara ini. Kelaut aj deh

    • Pejuang Shubuh on

      Apa kabarnya Bung Yudha, gimana dijakarta? Masih No tlpnya yang Indosat? nanti saya hubungi biar kita ngopi

      • Pemburu rajawali on

        Nomornya banyak bung..bahkan kontrakan dan mobilnya berPlat tumpuk loh hehehe.. yg terbaru itu malah pakai SatPhone hibah dari Pejaten..wkwkwkwk..

        @yudha ada benarnya komentar anda bung,tapi jangan melihat yg baik saja menurut anda! Coba pahami! Berapa persen penurunan tingkat korupsi dan penggunaan narkoba di Indonesia?.. suatu negeri itu dikatakan maju dan sejahtera jika tingkat korupsi dan narkotikanya rendah dibawah angka penetapan oleh badan internasional kredibel.. apakah bung Yudha itu free man di negeri sendiri atau controllable man di negeri sendiri? Waduh kok data penduduk bisa bocor ya? Waduh kok copid bisa betah ya di Indonesia? Waduh kok paksin+ alat tes dagangan laku keras ya? Waduh kok masker kain bisa halang kopid?waduh kok ga ada berita nya wreck 402 dimedia ya? Waduh..waduh..waduh tusuk gigi nya kurang ini..hehehehe

    • Siapa buzzer…?
      siapa bukan…?
      siapa tahu…?

      yg sy suka sebelum lahir kadrun dan cebong di warung ini tempat jagongan menarik profesional tingkat bintang, mulai telnisi bawah laut hingga ke awang² profesiomal, tukang sandal hingga tukang ngitung yg phd hingga prajurit pilihan bintang bawah laut hingga atas langiit profesional yg selalu menatap optimis dg bangga sbg bangsa Yg Besar…
      Akankah warung ini selamat dan berkelit dari virus sindrom 2024…?
      Yg jelas sy lebih suka olah masakan bung yayan dan pojok hoax hoex yg lain, daripada denger nyanyian sumbang para pesimis profesional para pengusung sindrom 2024 yg selalu belum bisa move on…

  4. Pemburu rajawali on

    Jadi gini nih yg dimaksud artikelnya yg super panjang..artikel apa uneg-uneg hehehe. Sederhana nya adalah: makin terkontrol masyarakat termasuk tokoh-tokoh nya baik secara halus maupun kasar (FPI-HRS) maka makin mudah juga menDrive masyarakat ke arah yg mrk mau. Masalahnya adalah: selama masyarakat itu masih berpegang teguh dg KeImanan kepada Tuhannya maka mrk akan sulit di Drive sekalipun dg aksi teror sinetron. Contoh paling gampang ya seminggu lalu dg sinetron GaZA, capek kali sinBeth+mossad bikin sinteron epik eh malah legenda lokal yg viewer nya tinggi..anda tahu berapa anggaran hancurkan HAMAS? Seminggu lagi aja perang maka APBN israhell bakal kembali ke tahun 1948..hehehe! Hamas sulit di hancurkan Krn Hamas bukanlah ormas tapi sebuah Ideologi vehicle yg akan bertransformasi menjadi apa saja. Nah Pancasila juga begitu! Mrk tahu jika Pancasila sbg Ideologi dipandu oleh Agama maka akan menjadi apa negara dan masyarakat nya? Super nation dan society kan!! Tapi dg syarat mutlak!! Tak ada kompromi dg penerapan semua 5 sila juga larangan serta kewajiban dlm ajaran agama? Coba anda bayangkan bung! Indonesia yg berideologi Pancasila tapi masyarakat nya super religius apa pun Agama nya..

    Pemimpin yg benar dan bersih itu tidak akan butuh namanya barisan influencer alias Buzzer communicator hehehe.

    Bagaimana mau menjadi super nation yg religius gemah Ripah lo jinawi jika UUD 1945 saja berani di rubah dan di tambahkan.. Monggo kerso jika ada tokoh yg mau jadi presiden seumur Hidup tapi asal sanggup panggul resiko dunia,dunia,dunia,dunia akhirnya eh akhirat nya..kok dunia nya banyak? Yah negri ini kan di kelilingi dan di kepung dunia,ada dunia kapitalis,dunia komunis,dunia blok eropah,dunia Rusia,dunia zionisme..lah dunia dalam berita nya kapan? Nanti jika periode life time supreme commander terwujud hehehehe.. maaf loh!! Si bapak ini tak akan jadi 3 periode tanpa persetujuan dunia- dunia tersebut walaupun buzzing kaya sarang tawon.. negeri ini blm ada sejarah nya menjadi pemimpin tanpa persyaratan dan persetujuan USA,Eropa, Rusia dan China hehehe..ga percaya? Cek sejarah nya awal Indonesia merdeka,paska merdeka dan sampai sekarang..tuh jejak digitalnya makin banyak..jgn seperti Negri MALU eh MALI loh..

  5. Pemburu rajawali on

    Bagi anda semua yg ada kelebihan rezeki dan suka traveling dg pesawat maka baiklah Naik Garuda Indonesia Krn tahun ini adalah tahun terakhir Garuda Indonesia terbang di angkasa Raya Indonesia sebelum di pailitkan oleh kreditor asing Krn salah urus dan rusak Krn urusan yg salah..

    #save Garuda Indonesia airways

    • PejuangZaadul on

      Tinggal tunggu aja bung BUMN” yg lain. Yg lagi klimpungan selain garuda yaitu waskita.
      Resiko klo BUMN di gadein buat ngutang.

    • Iya bung salah satu opsi adaah ditutup. Kalau dijual pun siapa yg mau beli dgn ekuitas MINUS 41 TRILIUN alias kewajiban hutang lbh besar dari aset. Miris… Kata kawan saya ini bukan tinggal berbalut kulit… Sangat buruk tulang berbalut kentut

  6. Baca komen2 nya jd ingat kata2 bijak yg pernah saya dengar dulu: kalo cinta jangan terlalu cinta, bisa jd apa yg kamu cintai skrg bsk2 justru jd yg paling kamu benci… semoga 2024 tidak menjadi tonggak pembalik buzzer akut berubah jd hater akut dan sebaliknya hehehe… tetaplah berpikir kritis, krn kritis bukan berarti membenci tp menunjukkan msh banyak yg harus diperbaiki serta jgn cepat berpuas diri…

  7. Modus operandinya mengusir dan menghilangkan kekuatan pribumi. Itu si baliho dikirim ke papua saja pasti mencret2

  8. Perlawanan akan tumbuh dgn organik dan tidak dapat dibendung spt tsumani yg membabat habis segala sesuatu. Segala sesuatu usaha sekuat tenaga dgn kualitas pikiran spt einstein pun tak akan mampu membendung apalagi otak dan hati bengis berbau amplop. Yakinkan itu

  9. kok podo sepaneng mikir negoro, sing jare durung maju lah, sing ga gahar lah, tetek bengek lah..malah lali karo ibadahe, lali karo dulure, lali karo tanggane..pol2 urip ga sampek 100 tahun, pol2e jabat ga 100 tahun..bah2 no jenenge maju modern..dikiro singapor maju, rakyate ngrasakne penak? malah stress..
    penak wong indonesia..,

  10. Aseng sialan on

    Percylh awal dunia ini diciptkn sampe akhir peperngn akn trs berlnjut. Jdi kta jgn smpe lmh trhdp musuh,klo ckp ibdh sj mungkn sudh punah,tengok sjrh islm dri awal ,apkh para nabi hnya ckp berdoa sj tanpa perlawan melwn musuh2nya,islam bisa bangkit jika sudh melakukn perlwnan,msh prcya rezim bancet g menjim d akhrt,d dunia sj diperas mukidi,islam n para ulama2 kita d negri ini di fitnh,d kriminalisasi,islm sllu jdi bhn kotor di tiap media,apkh negra membla umt islam??,hmpir smua media tv d negri ini mendjkn ulama liberal menjdi panutan merka ,utk mencuci para penontonya,utk melmhkn mental umt islam,,bagi kita yg wrs yg msh bisa meliht sjrh2 islm dhlu, hrs berpgng kuat dgn perlwn2 sjrh islam yg di bwa para nabi,krna merka lh yg jdi panutan kita dlm sjrh perlwnan umat islam

  11. Kuli pelabuhan on

    Kalo negeri wakanda oposisinya is controlled oppotion, dipastikan negeri wakanda is controlled country.
    Dan di negeri wakanda masyarakat kelas menengahnya adalah controlled society, dan secara TSM dikecilkan. Yg dibanyakin adalah masyarakat kelas bawah yg msh berusaha mengenyangkanprrutnya. Boro boro berpikir untuk kembali ke UUD 45 asli.
    Beware Sang Bendahara sepertinya sudah kehabisan jurus.

  12. Pager Wojo on

    Bung PR….salaam,
    Apa sempat B-737 elint/sigint ini masuk di ruang udara nusantara beberapa hari lalu saat obrak-abrik putrajaya yg dikatakan 4 jam ? Apa udah keluar hasil analisis awalnya kah? Unt kepentingan promosi produk baru ato emang ada misi khusus : diantaranya eliminasi cyber war worrior ?

    • Pemburu rajawali on

      @pw salam hormat juga bung.. setahu saya tidak masuk ke airspace defense Indentification zona kita,Krn pesawat semacam itu cukup di zona internasional saja kok tapi arah antenanya ke target nya hehehe..wong di Bayangi Sukro kok dg alat baru nya dari belarus

  13. Masih bung @ps no Indosat tetap standby berada di laci meja. Tuk aktivitas mobile pakai no yang lain

  14. pencari kebenaran on

    no one talk about planned loan of 122 billion USD for military modernization?
    guess by now no one realy gives a sh** about such thing eh.
    wont be surprised at all if all of it loaned by zhongguo and bought from them too. and some baguette , burger or vodka to nominally show the bebas-aktif-ness, if that c**p is still worth anything by now dont matter.
    buy 1 million more QW-3 and C-705 please

  15. Ttg rencana TNI utk beli alutsista sebesar 1,7 kuadriliun, saya setuju selama alutsista nya dibuat dan diproduksi di Indonesia di bwh pengawasan produsen aslinya, melibatkan insinyur2 Indonesia sebanyak mungkin + TIDAK DIKORUPSI… kalo ada yg korupsi, pelakunya dieksekusi aja pake RPG apapun pangkat & jabatannya…

  16. Kritik adalah perbedaan pendapat yg memberikan kontrol sosial politik dan pemerintahan. Hampir semua penemuaan yg ada di dunia hasil dari perbedaan pendapat yg ada pada waktu itu. Bila tidak ada perbedaan waktu itu maka galileo, archimides dan bahkan einstein tdk akan menemukan penemuan baru. Jadi kenapa kita paranoid dgn kritikan. Apalagi bangsa kita yg majemuk maka perbedaan haruslah dihargai. Bila seorang bodoh lalu kerap dipuji2 sbg seorang yg pintar maka dampaknya tidak hanya di kalangannya dia sendiri tetapi orang lain akan terkena imbasnya. Bilamana provinsi padang memang hanyalah sebuah majas maka korupsi menjadi berkembang pesat.

  17. Jenggot Bonar on

    Ada selentingan dana ALPALHAMKAN mencapai 1.760 T, mau di bawa kemana dana tersebut.. Apa kita akan swasembada alutsista kemudian hari, atau ada proyek ambisius yang harus kelar sebelum 2024.. Atau kita mengejar kemandirian 100 persen lokal konten yang di dengungkan beberapa hari2i ini. Sangat menarik untuk di ulas dan di preteli jadi satu cerita menarik hem…. !!? Kira kira proyek Antasena jenis apa yaaa!! kok Sampai membuat ular, ulat, dan bromo cerah kepanasan dan kejang2. Ngintip dulu sapa tau ada wangsit lewat

      • Jenggot bonar on

        beritasatu

        Ini klarifikasi Prabowo tentang PT TMI.

        Dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Rabu (2/6/2021), Menhan Prabowo Subianto menegaskan bahwa peran PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) bukan broker (makelar) dalam pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI senilai Rp 1.760 triliun. PT TMI hanya berperan sebagai konsultan. “Menhan menjelaskan bahwa PT TMI dibentuk hanya untuk membantu Kemhan melakukan studi. Informasi yang berkembang PT TMI bertindak sebagai broker, namun Menhan menjamin tidak akan terjadi,” kata anggota Komisi I DPR Effendi Simbolondi seperti dikutip Antara, Kamis (3/6/2021).

        Hal senada dikatakan anggota Komisi I DPR lainnya, Yan Permenas Mandenas. “PT TMI adalah wadah yang sejalan dengan keinginan Menhan Prabowo agar Indonesia tidak dibohongi mafia alutsista,” kata Yan Mandenas. Dikatakan, masyarakat juga perlu tahu bahwa tidak ada satu pun kontrak dari Kemhan yang diberikan kepada PT TMI, apalagi jika disebut mendapat kontrak untuk pengadaan atau pembelian alutsista. “Itu jelas keliru dan tidak benar sama sekali. PT TMI adalah konsultan, fungsi dan perannya hanya untuk itu,” ujarnya.
        https://www.instagram.com/p/CPo_Z5yBjWw/?utm_medium=copy_link

        Ini berita resminya#

  18. Jenggot Bonar on

    Kabar manggala 402 hilang bak di telan bumi, kasel mini tanpa awak siap menlikung di tikungan curam, konsep tetaplah konsep. Tanpa dukungan penuh dari pemangku kebijakan haya kan jadi pemanis di kue ulang tahun saja. Indikasi kasel samudra yang super senyap PT pal siap siap nonggol tanpa busana media

    • Pemburu rajawali on

      Tidak hilang kok berita nya bung jenggot,malah tragedi 402 menjadi pembelajaran serius bagi awak hiu kencana dan produsen utama kasel tsb. Yg pasti dg dana super masif Mega akan terserap sempurna nantinya.. inti nya akselerasi projek dan projek litbang yg sedang berjalan.

      • Jenggot bonar on

        Mantep kalo gitu bung, imajinasi liar otak kiri kok mulai singkron sama otak kanan , yang dari awal kelihatan super halunya mulai menampakan secercah warna merahnya, Walaupun warna yang sudah wujud merahnya pun masih bisa bermeta ke wujud abu abu hehehe.. siqnal aktif , pasif bawah air akan membentuk jaring laba2 yang konek langsung sama satelit pemetaan bawah air berbasis Drons /kasel tanpa awak akan menjadikan pagar tak tertembus oleh musang mana pun. Itu baru satu item belum yang lain ,sampai onani otak pokonya…

        • Jenggot bonar on

          Gimana kabar hujan rudal dan amunisi di latihan Lumajang kemarin bung, kok ada yang di uji cobakan kelihatanya hehehe..

          • Pemburu rajawali on

            Hehehehe iya ada kok bung, termasuk sista dan sistem sensor short-medium-long and very long before horizon. Yg membuat bangga itu adalah kemampuan dan kemauan keras para prajurit dg beragam latar belakang pendidikan formal berusaha keras utk memahami walaupun super lama “mudeng”nya.

  19. Alhamdulillah, sejarah mencatat bagaimana Indonesia dirongrong Politik Devide At Empera atau Politik Pecah Belah atau Adu Domba, konsep ini pun sudah terjadi di zaman Nabi dan Rasul … Memang lazim ada orang yang tidak senang dengan Islam apalagi mengulang kejayaan ISLAM, maka digunakanlah segala cara untuk meruntuhkan ISLAM yang merupakan dasar terbentuknya NKRI .. Para Mujahid kita sejak zaman pergerakan sampai NKRI Merdeka rela berjuang baik harta, dan Jiwa demi tegaknya NKRI, baik gempuran ASING, BAIK PENGKHIANAT BANGSA yang ingin menghancurkan NKRI terbukti tidak akan pernah bisa Karena ALLAH SWT lebih meridhoi perjuangan Para Mujahid untuk Menegakkan NKRI. INGAT itu

  20. Jenggot Bonar on

    PEMBURU RAJAWALI @. termasuk sista dan sistem sensor short-medium-long and very long before horizon. Ini baru inpoh menarik, sehebat apapun jenis rudalnya kalo mata dan telinga ya super awas ya percuma bisa nimpuk itu rudal hehehe..

  21. kubilai khan on

    intinya kita bukan yang paling kuat dikawasan, ga usah merasa over power over confiendence sama hal2 yang nggak ada, kita masih membangun, berdoa aja gak mandek, jaman ini rezim semuanya serba mandeg

    • Jenggot Bonar on

      KUBILAI [email protected]#. Anda benar kok bung, tapi kita lihat di sekeliling kita siapa yang paling siap hadapi thiongkok… Vietnam!! Dengan seambrek alusistaya… yatanta jadi bulan2nan armada thiongkok , singa yang punya armada wah di atas kertas!! Yatanta haya jadi pengembek tidak lebih hehehe. Kita tidak muna kok , yatanta kita lah yang paling siap dan sigap , di atas kertas kok di buat acuan … Di obok obrak armada thiongkok pada bisu tur bungkem semua tuh.terlihat kekar belum tentu berani loh bung hehehe

  22. Jenggot Bonar on

    Viper berdatangan tanpa terendus media, itu baru satu item belum yang di garap bersama BUMN2 kita . Semakin kesini permainan semakin menarik, semenarik obrolan menhan dan kang Dedy di warung mbok Iyem . Wes ngono ae seng penting jeli rekkkk…

  23. Pemburu rajawali on

    1st batch viper sedang latihan tuh di Sumatera hehehehe..
    Secara parsial dlm konflik LCS kita harus siap dg segala kelebihan dan kekurangan sista kita..bukan mau sok jaguh dan kuat tapi harga diri sebuah bangsa dan bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat lah titik beratnya. Mengenai Sukro insya Allah sudah AESA generasi terbaru tapi jika di beri pilihan maka pilih yg dual mode saja hehehehe. Bung jenggot chart shopping nya sudah mulai datang nih

    • Wah,apakah kedatangannya di bungkus dengan latihan bersama (Latma) antara TNI AU dan USAF dengan sandi “Cope West 2021” ?.
      Rindu hoak corner…..

    • Jenggot Bonar on

      Asek….. Semoga aja item kesukaan ane ikut yempil di tikungan, item marinir dari turky kok mengalir deras juga. Kopi paste rabtor apa di lanjut ke pelaminan bung, dibawah meja kok sinyalnya kuat banget Heeeee… Heeee … Heeee

  24. Jenggot Bonar on

    Yang resmi muncul hoaxnya nusul

    Indonesia Berkeinginan Keras Mendirikan Perusahaan Induk Pertahanan Baru

    Kamis, 17-06-2021
    TSM-Pemerintah Indonesia bermaksud untuk mendirikan perusahaan induk baru, yang akan menggabungkan kemampuan basis industri pertahanan milik negara, sebelum akhir tahun 2021.

    Tujuan dari apa yang disebut perusahaan ‘Holding BUMN Industri Pertahanan’ ini adalah untuk mempromosikan kolaborasi di antara perusahaan-perusahaan pertahanan terbesar di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

    Prioritas lainnya adalah untuk mendukung peningkatan upaya untuk mengurangi impor alutsista dan merangsang pertumbuhan industri dan lapangan kerja.

    Upaya holding company tersebut dipimpin oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BUMN. Spesialis pembuat alat pertahanan elektronik PT Len Industri, yang berbasis di Bandung, telah dinominasikan sebagai perusahaan utama di perusahaan induk yang baru.

    Pahala Mansury, Wakil Menteri BUMN, mengatakan dalam konferensi industri pertahanan online baru-baru ini bahwa perusahaan induk, setelah beroperasi, akan “memberikan manfaat tidak hanya bagi pemerintah dan badan usaha milik negara tetapi juga ekosistem pertahanan secara keseluruhan”.

    Janes memperoleh informasi dari sumber industri Indonesia bahwa pemerintah bertujuan untuk secara resmi mendirikan perusahaan induk pada kuartal keempat tahun 2021.

    Janes juga mendapat informasi bahwa perusahaan pada awalnya akan fokus pada pengembangan dan penyediaan kemampuan di tiga bidang industri: kekuatan tempur berbasis darat termasuk tank; teknologi propulsi; dan teknologi pertahanan siber.

    Prioritas lainnya termasuk pembuatan kapal angkatan laut dan kedirgantaraan, terutama pesawat tempur. Di daerah-daerah maju, seperti pesawat tempur, perusahaan induk akan lebih fokus pada dukungan produksi dan penyediaan perawatan, perbaikan, dan overhaul (MRO). (Jon Grevatt)

    Link: https://www.janes.com/defence-news/news-detail/indonesia-aims-high-with-new-defence-holding-company_18363

    Posting: Sustiana Herru
    Sumber: janes.com

  25. Apapun usahanya hasilnya kesia2an belaka. Rekayasa banyak disusun dan dieksekusi memanfaatkan orang bodoh tipikal operasi cara lama yang masih efektif lalu disebatkan ke medsos seolah2 sebagai tindakan intoleran lohbpadahal dibuatvoleh kalangan sendiri secara masif untuk mrnghancurkan.. Krhancuran dan kehinaan kakian tidak tetelakan

Leave A Reply