DECEPTION, DISTRACTION AND DISTORTION! HIDE HARD TRUTHS!

95

DECEPTION, DISTRACTION AND DISTORTION! HIDE HARD TRUTHS!

 

Dedenew132

“Ojo dumeh, eling lan waspada” begitulah kata kiai Semar dalam pelajaran “paugeraning urip” (Prinsip Hidup). Kalau bahasa Indonesia-nya “jangan mentang-mentang, mesti insyaf atau selalu sadar/ingat/tenang dan selalu waspada”

 

Sikap “ojo dumeh” mesti terus diterapkan, agar kita selalu “eling lan waspada”. Prinsip hidup ini jadi bekal kita menghadapi perjalanan hidup baik dalam menghadapi ujian ataupun perjuangan dalam hidup, dan sikap itu bisa menjadi senjata ampuh para kesatria utama dalam menaklukan dirinya sendiri, sebagaimana Rasululloh berpesan, peperangan paling besar yaitu melawan hawa nafsu dan sikap itu juga agar bisa membantu para kesatria utama mewujudkan “Roso setyo lan mituhu dumateng Gusti” (kesetiaan dan ketaatan kepada Tuhan), yang akan membuahkan “Hamemayu Hayuning Bawono” atau gampangnya dalam islam disebut “Rahmatan lil Alamin (Menjadi rahmat bagi seluruh alam).

 

Sikap “Ojo dumeh, eling lan waspada” pada jaman sekarang ini nampaknya banyak ditinggalkan, karena sekarang ini kita selalu kepancing melihat berita dan bereaksi tanpa berpikir terlebih dahulu, padahal jika kita mau cermati atau berpikir terlebih dahulu dan selalu “eling lan waspada” niscaya, negara ini tidak akan gaduh dan kita akan bisa berfokus kepada akar permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa ini.

 

Apapun yang terjadi janganlah terlalu cepat bereaksi karena bisa jadi itu hanya untuk memancing kita, menipu kita, mengganggu kita, dan mendistorsi pikiran kita, agar kita bertindak atau bereaksi sesuai kehendak “mereka”, sebagai bagian bentuk dari rekayasa kehidupan kita, sebagai bagian dari neocotex war.

Contoh kasus orang yang disuap akan melakukan apa yang diperintahkan si pemberi suap, contoh kasus lagi adanya orang gila melakukan penusukan kepada para ulama ataupun mubaligh, yang tentunya membuat negara ini terutama media sosial jadi riuh atau kasus radikal, good looking, PSBB DKI Jakarta, apapun itu, yah media itu ada sebagai bagian dari neocortex war, yang mana masuk kedalam alam bawah sadar kita, yang akan menguras hati dan pikiran kita, yang mana jika kita terbuai atau telena tanpa bersikap “Ojo dumeh, eling lan waspodo” tentunya kita akan terlupa karena semua itu menipu, menggangu, dan mendistorsi pikiran kita dan bisa mengalihkan perhatian kita akan hal lainnya.

citoxnew15

Contoh kasus : PSBB di DKI Jakarta, orang dari luar Jakarta pun ikut berkomentar ada yang kontra ada yang pro, padahal sudah jelas tupoksinya hanya sebatas Jakarta tapi mengapa didaerah lain ikut berkomentar, dan yang di Jakarta itu hanyalah bawahan hirarki tertinggi dinegara ini bukan gubernur loh! Mengapa yang dipertanyakan hanya gubernur suatu daerah ketika menyangkut sebuah negara?

 

Yap benar itulah neocortex war, memasuki alam bawah sadar kita, menuntut kita untuk bereaksi, nah sudah paham sekarang? Apa masih belum? Jan… kalau masih belum yo kebangetan Cuk…

Wislah aku kudu nyambut gawe, se to cak naggung iki terusno cak, alah emboh…

By the way ada angkatan kelima ya? eh… Ada yang tahu? kewajiban yang tahu memberi tahu yang belum tahu!

 

Edit sedikit mengenai Neocortex war :

http://patriotgaruda.com/2015/02/13/neocortical-warfare-perang-terbesar-yang-dihadapi-indonesia/

sudah pernah dibahas jadi ga perlu dibahas lagi yo cak…

Sekarang bagaimana kita mengkonternya… sudah diberi tahu juga diatas yaitu dengan sikap ““Ojo dumeh, eling lan waspada”

Share.

95 Komentar

  1. Ojok muna muni nuturi koyok asmuni… Rumongsoho iso ojok gampang rumongso…
    Wessssss….. Wessssss…. Angel….. Angel tuturane,

  2. * Warung kopi mbok minah #
    Terik matahari di siang hari yang sangat panas panasya itu tidak meyurutkan pengunjung kedai kopi mbok minah,!! bahkan pada hari hari tertentu pengunjungnya sampai tumplek blek kayak mau kendutenan aja . Pak kumis dan pak raden langganan warung kopi tersebut sangat intens sekali di pojok warung sambil bermain catur, layakya seniman kayu kotak yang sangat lihai dan handal memainkan bidak demi bidak caturya di temani kopi pait dan rondo royal kas warung tsb, obrolan sesekali terlontar dari
    mulut mereka untuk mencairkan ketegangan. SKAK.. … kata pak kumis sambil menghisap 234 rokok milikya. Pak raden pun bersigab dengan mengamankan raja dari ancaman sambil ngomel pion kok mau gertak raja sungguh sunguh terrrrr laaaaaa luuuuu…… Sambil menirukan suara kas roma kirama, terdengar suara dari jauh yang slonong boy suaraya itu memekakan telinga kas suara penjual kopi warung tersebut yang tidak lain dan tidak bukan adalah mbok minah sendiri , apa mbokkkkkk…… !!? Sahut pak kumis, sambil grumel suara kok kayak mesin f16 yang habis di eMLU aja hhhhhhh ………sambil tertawa lepas . Ah ada ada aja kamu ini sahut pak raden sambil mengatur bidak caturnya yang lagi terdesak, iya….. masak gak tau sih timpal pk kumis lagi, f 16 A/B kita setelah menjalami ungrade dan eMLU suaranya sangat berbeda lebih berotot dan berbobot danengelegar tidak kayak F16 blok 52 kebayakan pokoknya makyus deh kelakarya. Kok tambah penasaran sahut pak raden, emangya mesinnya gak sama dari US…..?., soal mesin dari mana saya kurang tau, tapi suaraya beda jauh yang dari blok 52 yang ada sekarang timpal pk kumis sambil memaimkan kudanya

  3. # mbok kopi satu suara terdengar dari ujung kedai ,seorang pelanggan baru memesan kopi sambil mendengarkan lagu wak haji roma irama aaaani….. aaaaani ting ting ting…. Sungguh ag malu ting trieng ting ting….. Pak raden menggoyang goyangkan jarinya mengikuti irama dangdut tanda lehepian suasan siang itu, tiba tiba ada suara yeletuk kasian saudara saya yang ada di timur lorosae…. Emangya kenapa timpal pak raden dengan mimik yang keheranan itu, di sana katanya apa apa susah, ekonomi sangat lesu cari nafkah juga susah di tambah lagi covid 19 tambah blangsak , untuk sekedar makan aja sulit gak kayak di sini, bayak yang menyesal pisah sama indonesia kala itu tutur pemuda gondrong bin kribo itu. Gak ngurus cuk…… Warga timor mau blangsak, mau yunsep mau jadi glandangan juga gak perduli amat sama mereka, itu sudah kemauan mereka sendiri ngapain ngotot ngotot mita referendum segala, kayak tanahya subur aja, negara yang tandus haya mengandalkan pemasukan dari celah timor aja blagu….. Belum lagi kandungan gas dan miyakya yang sebentar lagi akan habis di sedot londo yasar dari selatan, tutur cak gendut yang sedikit sumir itu, Mau balik ke pangkuan ibu pertiwi noooo waeee…….. Cletuknya lagi. Biarkan dia rasain jadi negara gelandangan enakya kayak apa….!!! sekalipun itu bukan urusan indonesia, mangkaya negara kismin bin miskin sok soan balagu. Kita mainka bedak catur kita di timur lorosai, kita sedot difisa mereka sedikit demI sedikit toh mereka juga gak sadar kalo kita jajah secara halus bin mulus kayak kulit krisdayanti. STER….. Ucap pk raden dengan bangga bisa mengimbagi permainan pak kumis. Ya….. Ucap pk kumis sambil mengamankan patihya

  4. Kopi …..kopi…. Siapa tadi pesen kopi, suara kas mbok minah yang melengking nan keras, saya mbok…. jawab si pumuda tadi sambil mengambil kopi serta jajanan rondo royal yang habis di goreng . Obrolan pun mulai menghangat ketika pk kumis membahas patok patok yang bergeser , menjorok puluhan mil dari batas teritorial NKRI. Kok bisa gitu….. Ini kecolongan apa kemalingan sih….. Sahut pk raden agak geram. Kita kalo lawan malaisia kok nada nadanya impoten, kurang wibawa … Ligitan sipadan sudah lepas, La ini berulah lagi kok gak kapok kapokya jiran satu ini mengusik kita yang kataya puya ini puya itu, geng ASEAN kok lettoy gak bertaji gini gimana timpalya lagi aduh. Husssss……. Sahut pak kumis kayak kurang yaman dengan omonganya pk raden tadi, !! Gini loooo…. Kita sikapi dengan cepat, cermat , dan lugas. Jangan timbulkan kegaduhan politik kawasan yang lagi lame dan corong2 media ini yang kita hindari supaya diplomadi kita baik di lapangan maupun antar instalasi bisa cair itu intiya. Kelamaan pk de……. Kita sikat aja Sahut cak gendut, emangya gigi disikat kata cak gondrong yang ikut nimbrung juga. Ok Kita urai……!!!? Sahut pak kumis sambil mengatur pertahanan caturya yang agak longgar.
    Kalo kita gegabah akan jadi bumerang buat kita, malaisia emang sengaja memancing kita supaya jadi keruh suasanaya la ini yang di inginkan negara besar di balik malaisia, mangkanya kita harus cermat, semat nan lugas meyikapi ini, salah langkah saja armada yang bersetru sama cina yang di nahkodai USA, cs kayak inggris, autrali akan berbelok ke muka kita langsung , ini yang kita hindari. Yang terpenting di lapangan kita dah siap dan sekenario pun jalan tanpa terciun riak riuk media yang akan mempengarui pula politik regional yang terus memanas. Kita tlah terjunkan batalyon 407 jawa tengah, yang tak lain adalah batalyon pembersih PKI dan menangkap gembong nya yaitu AIDIT. Oooooo…. ….kok batalyon 407 yang di kirem kesana kelakar pk raden sambil garuk garuk kepalaya karna kudaya dimakan pak kumis. Pengiriman batalyon 407 jawa tengah mengandung pesan yang jelas, LOOO REWEL GUWE SIKAT HABIS timpal pak kumis, SKAK…..

  5. Pemburu rajawali on

    @jenggot jangkrik,nanggung cuk ceritane.. Ndang di terus no lah..
    Cubo Kuwi emlu staraf viper 2 belum air frame dll nya.. KTP ne tok sing lawas tapi balung Karo urat e besi blass..hehehe

    Yon 407 Kuwi terkenal gilani,blegedes juga ga kenal HAM. Sekali maju pantang mundur, sekali mukul protolan sing kepukul.

  6. Pemburu rajawali on

    CCG nya China mau bermain petak umpet juga lempar batu dg harapan di jebol lambung biar big Armada yg lewat Malaka bisa lsg tancap gas. Padahal skenario udh maksimal dg pemeran utamanya menhan kuning lengkap dg jagoan 4matra si kuning. Ternyata oh ternyata sitkom gagal tayang Krn kalah set dg si KN bakamla..hehehe

    Nek masalah ngeles bin ngelus negeri ini ga kalah set.

    • Bung PR,
      Bgmn dgn hub RI dan china yg kesannya sdh lengket kayak ampolp dan perangko???? Berarti militer china dan pemerintahnya main kan serigala berbulu domba dong,,,,

  7. Apakah tni sudah kecolongan dg adanya pasukan khusus rajawali milik bin??
    Berapa tahun kah RI ini bertahan?
    Secara hidup dalam bingkai nkri ini sebagai rakyat penuh duri,pahit dan nikmat pagi para taipan

  8. Lihat saja kusut nya muka srimulyani… Dan ada perubahan wewenang bank Indonesia. Dibawah menkeu serta pengawasan bank akan dikembalikan bi dari ojk. Hutang sdh 6000 triliun dan rupiah jadi sampah

  9. Gimana perasaan saudara melihat prajurit tergeletak tak bernyawa kemarin di papua???

    Denger beritane ae ws BeDheDheK!!!
    Berapa lg TNI yg akan gugur di papua????!

    • Dokter yg meninggal saja abai bahkan total yg meninggal lebih dari 100 dibantah oleh birokrat. Sementara menkes dimana kantornya menjadi kluster corona terbesar memperlakukan dokter spt stok barang!! Kalau mau tni dapat perhatian harus melawan orang good looking pakai jubah bawa Quran pasti langsung rezim laknat ini dgn tuannya dan BuzerRIP mendukung 100%.
      Lalu manipulasi fakta jenderal tremor peyot sudah mendarah daging bukopin dan bank banten hancur karena corona salah besar. Bukopin melakukan rekayasa laporan keuangan tahun 2017 sehingga terlihat performa nya bagus padahal bobrok. Bank banten proses akuisisi bank pundi berantakan serta dikelola oleh orang tidak kompetrn yg murah senyum sederhana tapi bloon spt si borokokok. Kenyataan ini ada di OJK bahkan di media tapi disampaikan dgn KEBOHONGAN!!!

      https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1303784-bocoran-luhut-soal-sistem-keuangan-ri-hingga-nasib-bi-ojk-dan-lps?medium=jangan-lewatkan&campaign=jangan-le

  10. Tulisan yg mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap teknik2 utk pengalihan perhatian, memecah perhatian, dan memutarbalikkan fakta. Kondisi ini memang banyak sekali terjadi saat sekarang. Jikalah tulisan membahas tentang A lalu dialihkan ke pembahasan B bisa salah satu contoh pengalihan perhatian. Bisa pula menuduh pihak lain agar boroknya tidak ketahuan atau tertutupi atau bisa juga melemparkan suatu opini sehingga khayalak ramai sibuk menanggapi opini tsb sedangkan sesuatu yg besar terlupakan atau terpinggirkan.

  11. Tadi nya mau senyum2, tapi kasihan juga, lihat tentara panda nangis ketika di deployed di perbatasan india china. Hati2 deh india mountain unit itu : acha acha tegaan dan profesional main di ketinggian (mungkin lebih mematikan drpd mountain div us army)

    • mohon maaf, menurut pengamatan saya itu hanya acting agar tentara India merasa lebih kuat dan tidak sesiap yang diharapkan.. perang adalah tipu daya

  12. @#pr*. Ijek bingung gae ukoro seng uenak Ben tambah gayeng olee njagong ngono Lo cak…..
    Kalo masalah dunia persenetronan kitalah jagonya, mau di bungkus bagaimanapun kitalah sang penyamun yang sebenarnya. Keteledoran kita yang terkenang pahit ketika adanya SANTA KRUZ di Timor timur kala itu, itulah catatan sejarah yang tidak bisa di rubah. Mangkanya kecerdikan senjata pamungkas kita hehehe….
    Masalah otak mengatur kita tak kan kalah sama yang ngaku ngaku bisa ini dan itu, kita bukan lagi selangkah di depan para anggota ASEAN/JIRAN songgol, tapi kita sudah beberapa langkah di depan mereka sekarang, walaupun di bungkus pakai ala kadarya sekalipun kita tetap jauh melangkah di depan. Ini saya kutip dari anda Lo bung …….
    Tuan HO…. Anda kalah cerdik dari punggawa kami, dan apa lagi yang akan kau tontonkan pada kami, kami akan menerimanya dengan senang hati. Tamparan kami akan lebih meyakinkan dari banyolan ludruk desomu.

  13. #@ senopati. Waspada wajib, fobia jangan inilah bahasa yang pantas saat pandemi saat ini, kenapa….. !! Banyak hal yang tak bisa di selesaikan dengan metode alakadarya/harus punya visi revisioner saat pandemi seperti saat ini, bayak kejanggalan di lapangan saat ini bisa di bilang ada udang di balik pandemi .ini di fanfaatkan betul oleh oknum2 yang ingin mengeruk keuntungan lebih dari pandemi .kasus yang terjadi bayak pasien yang notabene sakit biasa2 aja di paksa untuk mendaftar jadi pasien covid, ini yang terjadi di daerah saya dan protokoler kematian pun jg dengan standat covid walaupun tes swab belangan hasilnya negatif , ini haya catatan pribadi saya aja. Anda bisa menyimpulkan sendiri kenapa OTG jadi segunung es, ini fakta apa memang di sting begitu Allahu aklam

  14. Pemburu rajawali on

    Deception for hide the truth and showing the truth for deception dua sisi yg berbeda tapi berujung hal yg sama.. we are buying time right now for higher porpose bigger. Corona adalah biological warfare dihadapi dg biological technical juga persiapan diluar hal tsb..jika terjadi fobia akut di masyarakat maka tujuan utama mrk sudah tercapai tinggal mainkan kartu as lain yg musuh punya. Coba lihat dg apa yg terjadi pada sesko AD Bandung! Berapa byk sasaran nya jg berapa lama recovery health mrk! Ini bisa jadi acuan utama bagi hal yg lebih besar lagi,blm ada anti virus yg bekerja mendekati sempurna di luar sana kecuali dg metode khusus yg di miliki negeri ini jg Russia,pahami kalimat Putin saat sidang di UN mengenai Corona.. jika paham maka rekan2 akan paham apa yg sdg dan sudah di kerjakan oleh patriot bangsa ini. Keterpurukan ekonomi kita saat Corona adalah side effect dari warfare ini,langkah kontijensi awal-menengah juga jangka panjang SDH dan sdg di lakukan. Jadi,mari kita bantu negeri ini semampu yg kita bisa di mulai dari hal yg kecil jg awal yakni menjaga kesehatan,keselamatan serta survivalbilitas keluarga masing-masing maka efeknya akan melebar dan membesar jg. Ini lah unik dan tangguh nya negeri ku

    • hiding the truth bothers me a lot.. I don’t have enough patience waiting for the real result. My two cents opinion regarding the spread of the virus is somebody wants to do a global economic reset with minimum military efforts OR give more time to one of their allies in Asian countries to do proper military preparation before time is coming.

  15. Pemburu rajawali on

    Tidak bung! Malah lumrah kok wong sekelas CIA-mossad-FSB pun punya detasemen mirip rajawali hehehe. Tupoksi nya berbeda dg yg dimiliki TNI tapi mirip di beberapa hal,yg pasti bisa sinergi 100% dg TNI

  16. Wibawa TNI telah hilang mantan panglima di kata2in anj**g oleh sekelompok orang yg bubarkan acara silaturahmi gerakan moral “KAMI” di surabaya dan polisi diam saja,juga ada tentara di situ diam saja..
    POLISI sudah di atas angin,acara dangdutan DPR di tegal mereka tak berani bubarkan,dan ini gerakan moral tertutup langsung di bubarkan..
    Sepertinya TNI akan tinggal nama,kekuatan sudah terganti oleh polisi.
    Meski begitu saya tetap cinta dan terima kasih pd TNI.

  17. Pemburu rajawali on

    Hehehe mirip dg balkanisasi Yugoslavia juga deKhadaffi-isasi kan. Ini lah hasil dari 20tahun lalu yg berEforia dg Reformasi.. dulu semua 1000% percaya bahwa penggulingan Rezim Suharto akan membawa kemakmuran jg kebebasan..ada benarnya jg padahal 1000% mrk tak paham bahwa Reformasi sebuah bangsa dan negara bukan menyasar seorang Kepala Negara / Rezim nya tapi juga menghancurkan seluruh dasar sendi bernegara serta yg paling utama adalah penghilangan Ideologi negara tsb. Tahukan anda bahwa syarat mutlak reformasi sebuah negara wajib menyertakan perubahan UU Dasar negara tsb dan Pembubaran Angkatan Bersenjata nya baik secara fisik komando maupun politik. Rezim yg tak bisa di atur maka gantilah dg rezim yg bisa di atur. Jika ada yg bicara PKI tinggal sejarah , maka jawablah “iya” jika sbg Partai dan Ormas tapi jika Ideologi maka hal tsb tak akan hilang sampai akhir jaman..lihatlah sekitar Indonesia berapa negara yg berIdeologi komunis? Paling dekat adalah Timles,Laos,Myanmar, Kamboja, Vietnam lalu RRC,Korut,Kuba bahkan Ruh Federasi Russia pun masih kedepankan Ideologi Komunisme. Jika tiap tahun selalu berdebat masalah PKI maka solusinya adalah buka-bukaan data file intelijen baik dari Indonesia maupun AS,Russia,China, Australia, dan Belanda maka akan terbuka lebar kenapa ada Gestok 30 September’65 dan kenapa Ada Orde Baru,kenapa ada Orde Reformasi dan Kenapa ada Orde kotak-kotak. Kenapa setiap ganti pemimpin negeri ini harus ke Washington dan Beijing jg Kremlin utk “silahturahmi”? Silahkan cerna dan pahami Krn apa yg terjadi saat ini ada hubungannya dg masa lalu 60tahun yg lalu.

    PKI memang sudah mati sbg partai tapi ideologi nya “Komunisme” masih jadi dasar negara dan dasar hidup bernegara di byk negara sekitar kita,jika ada yg berkata Komunisme SDH hilang maka katakan juga PANCASILA pun sudah hilang sbg Ideologi anak muda dan milenial bahkan cucu-cicit kita akan tahu sebatas sejarah. Jika mrk berkata aku Pancasila maka jawablah sila keberapa yg sudah kau terapkan dalam hidupmu.

    Yah,sudahlah! Jika berkata benar dan jujur adalah penghianat maka bersyukurlah masih berani berkata “Benar itu Benar,Salah itu Salah” dari pada diam tapi buta-tuli-bisu. Baru tahu kan mahal dan kejamnya jika salah dalam menempatkan posisi . Nikmatilah, karena Oktober akan hadir dg berjuta cerita jg episode epik. Azerbaijan-armenia adalah warmed up,KazkAz 2020 jg warmed up,latgab TNI juga warmed up, joint exe NATO jg warmed up, Syria -turki pun warmed up. Jgn lupa! NAtuna dan Timles pun akan di mainkan aktornya,utk OPM, maaf kalian tak laku lagi jualannya. Hehehehe!!

    #efek copid hitam tanpa gula

    • Sebenarnya salah OrBa juga…. Hukum tidak ada di Zaman Orba, tidak penegakan hukum d Zaman Orba…. Ada duit,power dan kekuasaan dialah yg punya hukum (+ proyek) . Pahlawan semacam Jend Hoegeng ngga dibutuhkan.
      Repelita dan Pelita itu bagus sekali, saya setuju, tapi itu dia Hukum ngga jelas. Keadilan utk yg punya kuasa dan uang banyak di zaman orba… Ketika reformasi dijalankann jumlah korupsi turun signifikan, para koruptor puasa dulu, itu yg didambakan semua kalangan….jadi semua setuju reformasi..
      Tapi itu dia power tends to corrupt. Cita2 reformasi jadi…

      • Reformasi adalah cara menghentikan klan Suharto dimana rakyat kebanyakan sudah bosan dan juga memecah poros kekuatan ke beberapa kubu. Kemudian dilakukan pengamatan,pengaruh dan tindakan seperti apa sih orang Indonesia apakah pintar atau bloon? Kalau pintar bagaimana mereka bisa dipengaruhi atau dipecah lagi kekuatannya bahkan sampai dikadalin karena polosnya kuadrat hahaha. Kalau rakyat bloon itu sudah bawahan orok dan lihat saja mayoritas rakyat dangdutan gambreng2 pilih apa parpol dan kubunya. Orang bloon itu biasanya menikmati kalau jatuh ke lubang yang sama berkali2 karena bener2 merasa original dan loyal hahaha. Karena terdiri dari banyak kubu dan beda kemampuan wajarlah kualitas pemimpinvyg dilantik bisa macam2 dari kelas boneka sampai yg berkualitas. Nah yg berkualitas tentu harus diuji dengan berbagai masalah dong ini akan dipilih dan terpilih pada hari H. Sdg yg boneka ya kita lihat landing nya spt apa toh boneka ini hahahaha

  18. Israel akan menutup 2 squadron F 16 mereka. Kira2 kita bakal ambil F 16 mereka ngga buat di Natuna? Seperti Skyhawk dulu.

  19. @Bung PR, kok rasanya miris ya mantan panglima kita mau tabur bunga aj di demo… harusnya yg demo tu diatur jg pake protokol copid ya dandim, jgn hnya panglima bserta rombongan… oh negriku, bgitu mnakutkan kah seorg mantan panglima…

  20. Ada yg nebeng ikutan demo biar tambah rame,Tp yg dituntut apa ? Purnawirawan TNI mau ziarah ke makam pahlawan kok didemo.
    Lucu bin Koplak..

  21. Hemm! Purnawirawan vs tni aktif ricuh dimuka umum,masuk media dan rakyat dari sabang sampai merauke bisa melihat.

  22. Uang uang pak de, yg buat mata buta,nurani gelap…masyarakat yg senang ditipu,dibodohi,entar kalo sdh parah baru teriak teriak,,maklum bantuan fgn segala macam mereknya membuai rakyat

  23. Maaf bung PR, klo ada sipit yg bisa pakai mobil dinas TNI, kira2 kita bisa pinjam tank ato pespur ga ya? Barangkali bisa disewain gtu,hehehe

    • Kan sdh diberitahu cukup karung goni dan popor senjata lalu lebihnya dijual atau disewakan. Tupoksi juga sangat jelas memperkaya diri sendiri.. Wong saya pernah ketemu purnawirawanvpunya duit puluhan bahkan ratusan miliar koq.. Biar saja mereka ribut toh yg untung mereka sendiri. Kebenaran akan menemui jalannya sendiri tanpa diduga.

  24. Kita terlalau di buai cerita fiksi kekuatan militer dll nya,faktanya kehancuran di depan mata. Sehingga para purnawirawan yg masih punya iman cinta dg bangsanya sudah mulai turun gunung,sepertinya sebentar lagi perang saudara benar2 terjadi,
    Banyak oknum tni,polri,dpr yg jadi alas kaki china,dan rakyat di jadikan musuh.
    Lihat bagaimana OMNIBUSLAW di paksakan,dan kenapa Untuk china babi ada keistimewaan baik dr mobil dinas maupun pengawalan,coba mobil dinas itu di pakai kepentingan rakyat karna di beli nya pake uang rakyat.
    MARI BERHENTI BERHARAP PD MANUSIA,BERHARAP HANYA PADA ALLAH SWT YANG TIDAK AKAN PERNAH MEMBUAT KITA KECEWA.

  25. Tepat.. alutsista rahasia tanpa latihan yg rutin adalah halusinasi tingkat tinggi. Memangnya tentara bisa langsung menguasai sistem dan strategi kalau gak pernah latihan apa.. Kecuali yg dirahasiakan ya tetap rahasia dan berfungsi baik walau hasilnya dirahasiakan mungkin bisa digunakan untuk kebaikan rakyat kebanyakan. Mungkin ya… Karena terbuka peluang rakyat pun dihabisi kalau ada salah langkah dan strategi sehingga rantai komando dikuasai orang bengis karena tersandera atau sudah bawaan orok bengis.. Buktinya sudah banyak toh..

    • Aseng sialan on

      Dri pda membla bngsa,mending kita membla agama,,itupun klo pemerinthnya d pegang penghianat,,,klo kt membla bngsa mengikuti presetan skrg ini hnyalh mati konyol,,krna tdk berjasa utk bngsa n agama,,,negri ini sudah jdi keset celeng2 peking,,yg semuanya di atur olh cukong,,bnr kata slh seorang ustad pakar komunis,,bhwa rkyt pribumi indo itu sengja di miskinkan,,sedgkn celeng peking di mudahkn utk memperkya kelompoknya sendri,contoh hal kcl celeng peking meminjam uang k bank pun lgsung cair ,sedangkn si celeng tsbt dia tdk ada niat utk membyr hutang nya lge,,,,knp bisa lgsing cair krna si celeng tsbt lagsung menyuap yg mencairkan utang nya,contoh si celeng peking pinjm uang 100miliar,,lalu yg mencairkn utangnya dia beri 20miliar,,gimna celeng2 peking dsini gk berkuasa,hnya modal tipu bisa berkuasa,,,sedngkn pribumi sellu d persulit dlm segi apapun,,sudh saatnya kita beralih menunggu komando ulama ,,perang jln terbaik utk negri ini,jka tdk skrg ank cucumu akn trs mendrita tak berujung!

  26. Jenggot bonar on

    Warung kopi mbok Minah #
    Mbok mi sepedial kuah + telor mata sapi satu, ya…… Tunggu bentar, airnya belum mendidih kelakar mbok Minah . Hari ini kedai kopi mbok Minah gak kayak biasanya ,siang itu di penuhi pengunjung yang sengaja memanfaatkan WiFi gratis warung tsb, tambah siang bukanya sepi malah tambah rame aja ini warung kayak Armenia vs azerbaijan sepekan ini terocos salah satu pengunjung langganan mbok Minah . Kayak tau aja situasi di sana kau ini hehehe…. Kata pak Raden sambil tertawa lepas karena bisa membuat raja PK kumis tak berdaya, ada inpoh apalagi pak kumis di pelanggan sana kok senyam senyum aja kayak nyembuyiin sesuatu gitu kata cak gendut karena lihat eskpresi wajah PK kumis yang agak janggal itu….!!! . Oooooo itu…….. Kata PK kumis lepas, walaupun rajanya telah mati oleh PK Raden, itu tidak lain dan tidak bukan karena adanya DRONS SILUMAN tempur pembasmi kendaraan lapis baja ,tank, alteleri, bahkan SPU Armenia yang di suplai rusia yang ada di sanapun ikut dirontokan oleh DRONS siluman iti. Milik siapa itu drons PK kumis ……. Suara entah berantah yang ikut nimbrung itu karena di dorong penasaran yang memuncak. Inpoh ini agak rahasia sih….. Kelakar PK kumis. Pokoknya kamu akan bangga sekali kalo tau ini drons hehehe….. Gae penasaran ae PK kumis Iki, diaaaamput ……….diaaaamput……… Kata cak gondrong agak kesal karena penasaran, kamu tau gak drons sejenis buatan BUMN kita yang hasil keroyokan dari beberapa BUMN strategis kita, ini pengembangan dari turunan drons BUMN tersebut, hus…….. Jangan kencang kencang ya entar ada yang bapar

    • @bung JB ada kepntingan apa kita membantu azerbaijan dalam menyediakan drons siluman kesana? apakah ada aset kita yg disana terasa terancam?

  27. Jenggot bonar on

    Mbok sudah…… Apa aja kata mbok Minah, rokok Surya satu bungkus, kopi Pait satu, rondo royal 5 dan ketanya satu bungkus. Ya tinggal aja sudah di bayar cak gendut tadi, ini hari sepesialnya katanya. Sekalian bon saya yang tempo hari mbok…… Kamu ini Lo drongggggg di kei hati ngrogoem jantung kayak kerja sama kfx/ifx yang nunggak tanggungan sampai di tagih menhan Korsel ke Jakarta segala…….. Punya malu kenapa..! Kata Umar dengan mimik ketus. Ora urus dapuranem cuk…… Utang utang saya kenapa situ sewot bales cak gondrong sambil ngomel ngomel, ini ada apa…. Ada apa kok tiba tiba njurus kfx/ifx itu, emang ada broblema apa dengan program itu timpal pak Raden sambil menikmati sukun putih rokok kesayangannya itu, tau tuh …..jawab cak gondrong sedikit bingung dengan bahasan tadi , gini Lo PK …… Indonesia katanya menunggak pembayaran yang jatuh tempo yang sekian ribu Woon kalo dikrus jadi -+8 koma berapa trilyun dalam pendanaan kfx yang akan memulai pembuatan prototipe pertengahan th ini. Oooooo itu toh….kata PK Raden dengan mimik faham , terus…… Kalo tidak di lunasi katanya kita akan dikeluarkan dari proyek tersebut kilah umar, gak segampang itu mengeluarkan Indonesia kari program tsb . Ini haya bumbu penyedap dengan kata lain main senetron lah kata pak Raden, supaya proyek lancar tidak ada politisasi menghambat proyek tersebut yang ujung ujungnya proyek mandek/batal , apapun yang ada di media sosial itu hanyalah rekayasa dari kita, supaya tim kfx tidak ada yang mengrecokin , seperti contoh kita di tekan oleh USA untuk menggunakan mesin f 414 supaya kfx haya setara f 18/Gripen/tejas yang sebagaian negara di jadikanpesawat pelapis kedua , inilah otak busuk mereka. Mangkanya kita main cantik dan senetronpun berjilid jilid kayak MTV senetron Indosiar. Anda harus faham itu…… Bullll asap tembakau dari rokok sukun putih pun di semburkan keudara

  28. banyak kecerdasan atau sedikit kecerdasan bukanlah sesuatu yg harus dibanggakan atau disesalkan karena keduanya sama sama pemberian Alloh SWT. sangat mudah bagi Alloh SWT untuk membaliknya. tugas kita adalah menggunakan karunia tersebut dgn sebaik baiknya di jalan yg diperintahkan oleh Alloh SWT

  29. Jenggot bonar on

    Mbok ………..Rondo royal ya masih kata PK kumis sambil menikmati rokok 234 miliknya , ya bentar … lagi di goreng kata mbok minah ,cepetan mbok gorengya, ya….. Ya…..ya…. Sabar sahut si mbok yang lagi asik menggoreng Rondo royal makanan kas warung kopi tersebut. Siang ini kok panas amat mau hujan kali kata PK Raden sambil mengayunkan kipas anyaman dari bambu itu sambil berkata gimana di lanjut main caturnya, sudahan dulu lah kata PK kumis sambil bercerita seputar latihan di Jawa timur kususya pandan wangi yang berjalan sesuai yang di harapkan. Terdengar suara spontan bertaya yang asalnya dari belakang PK kumis, PK kenapa shukoi kita kok masih menggunakan bom terjun bebas jadul peninggalan PD 2 ya….!? Kesanya kok kita tertinggal amat dari negara lain, toh negara lain sudah menggunakan bom pintar/persisi tinggi kita masih aja berkutat dengan bom jadul….! lambemu Kuwi Lo nak takok seng apek kata PK ogah sambil menyupal mulutya pakai Rondo royal yang masih panas itu. Iya …..jawab PK kumis menjawab dengan enteng tanpa beban, itu haya masalah teknis aja untuk mengukur ketrampilan dan mengasah skil penerbang penerbang kita aja , dalam artian bom terjun bebas aja penerbang kita nilaiya sempurna alias 10 apalagi pakai bom presisi tinggi ,ini yang tidak dimiliki oleh negara lain. Kita harus ikut bangga juga hhhhh……. PK kumis pun sesekali tertawa , yang jadi masalah itu shukoinya kok rasa rasa agak beda dari shukoi 30MK2 kita . Beda gimana…..!!! Ucapan cak gondrong yang ikut nimbrung !! Dari penampakanya sengaja di buat sejajar dari depan cokplit pesawat sehingga susah untuk mengetahui itu /MK2/MKM atau jangan jangan malah shokoi baru lagi nih….. Pusing pala berbi nih. Sudah dulu ya kambing saya belum saya kasih makan soalnya, mbok…… !!!!!!!!!!!!

    • Lebih bagus ilmu padi dan yg tampak itu benar2 profesional tetapi kekuatan sesungguhnya lbh mumpuni. Emangnya pertunjukan sirkus semuanya di expose ya gak. Syaratnya diam ini tidak di korupsi.. Eeh ada yg beli sparepart hercules kw… Guoblog

  30. Mbah jenggot bonar,,
    Bgm dgn yg katanya pintar pintar di gedung kura kura hijau , koq tega nya ketuk palu omnibus law penbawa penderitaan rakyat? Pintar didepan rakyat,pikun didepan cukong cukong?

    Alhamdulillah demo mahasiswa dan buruh ,,, lanjutkan perjuangan

    • Jenggot bonar on

      @#MATARAM. saya merasakan kegelisahan anda Lo bung, tidak semua yang berdasi , berseragam ,berpangkat , bahkan yang yang berbintang itu nasionalis Lo…. Ada yang Mantan bintang yang haya memikirkan segembok dolar seteguk anggur haya untuk pemuas sang kroni , bahkan rela jadi anjing cukong sipit . Ada juga setrip bintang 4 yang haya memuaskan hasrat karir cemerlang aja, masa bodoh pada bawahan salah dikit p*c*t , ada juga yang suka menjilat istana dengan dasi dan sepatu licin selicin watak rakus mereka ,Apakah mereka juga NASIONALIS ……!!!, saya ambil petikan PK karno yang berbunyi KITA LEBIH MUDAH MELAWAN PENJAJAH, DARI PADA MELAWAN SAUDARA SENDIRI yang punya sifat inlander. apakah kita termasuk inlander ataukah nasionalis ,atau bisa juga sosialis atau jangan jangan malah pancasilais. Tayakanlah pada diri kita masing masing, ikhtiar kita hanya sebatas ihtiar doa kita haya sebatas doa yang penting kita telah berusaha , masalah hasil …..!!! kita kembalikan pada syang yang mendengar doa.

  31. Semua yang terjadi adalah permainan negara adikuasa no2, mau tdk mau dan suka tdk suka harus kita akui permainan mereka setara Usa dan kita kecolongan.
    Saat para guru bangsa kita ada pun, saat itu masih kecolongan dgn strategy mereka, apa lagi saat ini yg harus sy akui, tingkatan para sesepuh bangsa saat ini sangat jauh di bawah pendiri pendiri negara ini dulu yg perpaduan antara ilmu dunia dan kewalian.

    https://youtu.be/cHhFOaPuEhU

  32. Jika jaman Soekarno sampai Soeharto dahulu kala kita menang strategy vs Usa, maka saat ini NKRI sdh spt RRC saat ini, tapi Faktanya kita kalah dan kembali ambruk tp lihatlah RRC yg bisa meng “kadali” Usa, mereka jd negara super power ekonomi.
    Saat ini pun kita harus akui, kita kalah telak oleh permainan catik RRC sehingga kita sekarang ibarat pindah dari mulut harimau (USA) tapi masuk mulut buaya (RRC).

    NKRI bertahan hingga saat ini, bukan karena kecemerlangan strategy, tapi karena Rahmat Allah swt sehingga terselamatkan oleh keberuntungan keberuntungan tangan tangan tak terlihat (ghoib), bukan buah pikir yg katanya “ahli strategy” NKRI.
    Fakta permainan strategy NKRI terbaca lawan meski klo sy enggan berkata kalah telak.
    Makanya sy enggan menanggapi cerita pk kumis cs, meski sy membaca hanya untuk sekedar untuk menghibur diri saja.

    Dalam pemikiran saya Partai memang sdh di bubarkan, tapi ideology masih tetap ada.
    Lalu Untuk apa sy membuat kegaduhan dgn membuat partai jika menyusup di partai dan menjadi anggota dewan saja bisa sy lakukan apa lagi dgn jaminan dana tak terhingga dari sponsor yg super power itu untuk menaikan saya jadi anggota dewan?

    Bukan kah dgn membuat partai itu malah akn membuka siapa sy dan kelompok sy sesungguhnya serta akn mudah sy dihabisi kembali nantinya?

    Bukankah dahulukala kurang apa super powernya sponsor sy saat itu? Tapi tetap sy di habisi oleh bantuan super power lainnya?

    Bukankah dgn sy membuat partai, akn membut mata Super power satunya tertuju pada partai sy dan bisa jd akn mengantam sy untuk kedua kalinya?

    Ah sudahlah, ini hanya untuk renungan sy sendiri saja.

  33. Seperti nya cerita2 seperti F 16 kita sudah canggih (padahal negara2 eropa dan isreal akan memusiumkan F 16), cerita kfx ifx atau skadron ghoib mirage…. masih jadi andalan PG.
    Berita mengenai bagaimana Yuan akan mencaplok …… (isi sendiri) atau uu ol yg heboh itu ngga diangkat.
    Saran saya sih channel Bossman M bisa dijadikan rujukan

  34. Kelahiran manusia duda Julio dgn kehamilan.. Kematian manusia diawali dgn uban, penyakit atau tiba2 saja modar… Bagaimana kematian rejim? Sama

  35. Di dalam salah satu artikel di Patga dulu, pernah ada liputan Jendral M bisa masuk ke pusat kendali operasi militer RRC. Suatu ‘prestasi’ yg membanggakan, kurang lebih begitu kesan yg disampaikan.
    Sekarang profil Jendral M seperti ini, yg kita saksikan saat ini.

    Kira kira bgm positioning Patga saat ini dengan adanya konstelasi hangat para mantan Panglima TNI?

  36. Jumlah Personil Polisi : ± 460.000 an
    Jumlah Buruh/karyawan : ± 50.000.000 an
    Jumlah Pengangguran : Buuaanyakk
    Jumlah Serabutan : Buanyaakk
    Jumlah DEWAN : ± 570 an
    Jumlah CUKONG : 9 Orang sj

    Semoga Rakyat Menang dan rejim tumbang
    Jaga diri baek2

  37. Benar kata bung PR, akhir akhir tahun ini rakyat dihadapkan pada gonjang ganjing yg diperbuat anak bangsa sendiri.
    Berbagai macam alasan argumentasi di cuapkan petinggi,dan anggota dewan “tdk”terhormat tentang berbagai keuntungan uu cipta kerja “buat cukong” menurut versi mereka, krn mereka tahu rakyat awam tdk pernah akan baca isinya secara menyeluruh, paling bagian terkecil saja dan mereka siap hadapi yg kecil tsb dengan uu ite lah, dan perangkap batman.sementara pasal pasal yg merugikan tersisip dgn rapi di lembaran lembaran lainnya, sulit diipahami bahasanya,maknanya bias, teytapi bertaji saat di dalam ruangan penindakan, penyidikan dan penjatuhan vonis pengadilan
    Semoga Allah Subhana wata’ala membalas tipu daya mereka.

    • Yg buat undangan dan sebarin undangannya para cecunguk parpol di dpr. Didatangi malah ngacir ke solo presiden nya. Katanya rindu di demo

  38. Saatnya para buzzer keluar sarang
    Saatnya para pahlawan kesiangan keluar dari sarang,,,,
    Akhirnya menyesal kan….pilihan anda adalah suara hati anda…..aduh biyung biyung gara gara 100 ribu,200 ribu…cincailah kita olang…

  39. cut nyak dhien on

    ketika anggota hewan jadi cecunguk cukong, dan si plonga plongo cuma jadi boneka cukong, semua serba cukong, tinggallah si pribumi sengsara karena ulah cukong n pengkhianat bangsat, partai wong cilik telah sukses bersama partai tengik yang lain, membuat pribumi jadi wong cilik, cukup lah anggota hewan yang jadi wong gede, wong cilik pribumi tetap harus melarat, wahai pribumi anda hidup di negeri bedebah !

  40. Mereka buta…
    Mereka tuli…
    Mereka bisu…
    Mereka Pintar
    JIka BERHADAPAN DENGAN RAKYAT kecil

    Mereka melihat…
    Mereka mendengar…
    Mereka bicara …
    Mereka bodoh …

    UNTUK KEPENTINGAN CUKONG,

    The question Siapakah mereka ????

    Kirimkan jawaban anda dan daoatkan hadiah sepeda ontel bin brompton

  41. Yg membuat problem parpol, para pengusaha kakap sponsor UU, boneka ondel2 dan dpr. Polisi koq mau jadi bemper? Lempar handuk aja pak pol

  42. Seorang menko menuduh demo menentang uu cipta masalah didanani oleh seseorang dan pemerintah sdh mengetahui siapa orangnya?

    Mbok ya cepat ditangkap,diproses toh pak, teroris aja cepat ditangkap apalagi penghina pejabat wow cepaaat diproses….

    Kalo ngeles dan cari pembenaran cerdas dikit dong…..bung pejabat..

    Mbok ya ditangkap senua yg demo biar puas kalian lol

  43. pencari kebenaran on

    nggak sabar melihat keperkasaan TNI/Polri dalam menumpas keonaran yang mengganggu kestabilan dan kewibawaan pemerintahan NKRI yang berdaulat,

    /s

  44. pencari kebenaran on

    ROFLMAO imagine believing in the greatness of your nation while literally everything is on fire, must be hard being a fanatical japanese military man in 1944

    /s

  45. Jenggot bonar on

    # Bunga tidur*
    Tiga pekan yang mencengangkan Azerbaijan vs Armenia, pertempuran yang tak seimbang dengan dukungan penuh turki menjadikan Armenia babak belur di hajar bak negara yang baru belajar perang perangan itu, apa murni sokongan penuh turki….. Ini masih tanda tanya dari kalangan militer sendiri, Kalo di lihat dari rekam jejaknya di sinyalir ada unit unit kusus yang sangat terlatih setingkat pasukan RAJAWALI yang bergentayangan di sana, dari mana asalnya….? Dari pantauan Kremlin mereka berasal dari unit unit solidaritas afganistani, ada juga yang di gerakan dari Suriah dan sekitarnya . Yang menjadikan ktemlin mengkaji Keikut sertakan dalam gelanggang Armenia, karena Kremlin tau betul sel sel yang bergentayangan ini yang notabene pasukan yang sudah kenyang asam garam dalam pelanggan , alih alih mengaktifkan aliansi pertahanan Armenia, Rusia kazastan dll Kremlin pun ogah juga karena pernah merasakan dahsatya sel ini secara langsung di pelanggan Afganistan dan chekna.

    Apakah anda percaya……!!!? La wong Bungaya tidur kok di percaya hhhhhh…..

    NB# saya lebih suka bahas seni meliter dari pada instrik politik dalam negri.

    • Pemburu rajawali on

      Hehehehe..wong sel kecil ini kok dimadu dg regular army level 2 Armenia ya babak belur Armenia,padahal harapannya sih lawan SF Armenia yg sering dilatih Alpha jg Perancis. Walah dalah “Rajawali” masih di Papua cak durung Ning azerbaijan-armenia..tapi mboh Nek di rayu wedokan azeri sing kinyis-kinyis

      Free fall dumb bomb using flengker …xixixixi targeting target pakai sniper pod Falcon trs di eksekusi oleh flengker..gimana kalo wong bee yg targeting dan yg eksekusi baby palkon..itu baru seru.

      • Jenggot bonar on

        Sniper pod…! Wong bee…..! Kok pikiran ini menerawang super tunaco, andai di kasih sniper pod/sejenisya yang bisa gotong IAM 9 /AMRAM kok seru , bisa bisa f 16 dan f 18 kok nyungsep kalo ini barang di terapkan Jadi multi rooll terbatas hehehe….
        # Oooooo durung budal no cak…… Tak kiro lak wes rokok udut neng azer kono. Jangkrek wedoane ayu ayu jebule, jekman lak Podo krasan neng Kono
        Pos pos komando difisi ke5 Armenia kocar kacir di terjang oleh alteleri Azerbaijan ini yang jadi catatan , kok sampai akurat sekali kordinat kordinat penembakan kalo gak ada spesial fors /surfifal lapangang yang sangat terlatih di dukung juga penginderaan jarak jauh yang komentabel , menjadikan sang jendral Armenia sekarat .

  46. Jenggot bonar on

    Pesawat masa depan R 80 telah resmi akan dinjadikan pesawat wersi sipil maupun wersi militer , ini kabar yang sangat menggembirakan buat kita semua. Kelihatan prospekya sangat cerah sekali , terimakasih eyang kami ikut bangga punya R 80 semoga langit langit kita di penuhi burung besi asli Nusantara amiiin.

    • Bung JB,
      Seperti yg sudah2, saya khawatir layu sebelum berkembang. PPesawat R 80.

      Hasil tekhnologi kemandirian putra putri bangsa akan terjegal oleh pemerintahnya sendiri apalagi menyangkut dengan kepentingan utara dan barat.

      Semoga aja Bung JB

      • Jenggot bonar on

        Kita berdoa aja bung MATARAM semoga proyek ini berjalan sesuai Trak yang telah di rencanakan, proyek ini kita gak sendiri kok ada beberapa negara Eropa dan Asia yang dah siap masalah pendanaan maupun pembuatan komponen2 pesawat ,jadiya sistem keroyokan untuk menghindari hal hal yang tak di inginkan seperti kejadian th 98 . Insya Allah jalan menuju tinggal landas jilid 2 sudah di depan mata dan akan tergapai aminnnn..,

    • Pemburu rajawali on

      R 80 pasti akan di jegal tapi menurut babad Beijing maka akan di paksa pakai oleh negeri ini jg sesuai harapan.nah yg jd pertanyaan adalah seberapa serius,siap dan cepat pembangunan nya..gelontoran duit nya udh siap tuh. UU cilaka bakal rontok lawan pro UU selamat hehehe

      • Bung PR,
        Sy heran sekaligus curiga kenapa setiap ada penolakan dari rakyat atas suatu kebijakan “kerajaan” selalu di arahkan ke MK. Kalau sebagai pembelajarn konstistusi buat rakyat mah oke oce aja, But kalau hanya sebagai pembenaran atas suatu kebijakan yang cenderung dipandang rakyat merugikan ” terlalu” kata si raja dangdut. Untung aja yg kemarin RUU yg akan merubah panca jadi eka tidak di ketok palu, kalu diketuk palu, apa rakyat harus gugat di MK, kalo rakyat kalah wah wah brp bnyk buku hrs dicetak ulang. Negeri ku oh negeriku knp jadi begini mak.

  47. Terasa percuma jika hanya berusaha mengantisipasi, krn memang sudah terlambat.
    Krn semua kejadian disini sdh diramalkan oleh A.I mereka sejak 4 thn yg lalu, tp mereka msh ada kekurangan utk beberapa hal data utk melengkapi bank data A.I mereka agar bisa merumuskan strategi secara lebih akurat ttg skenario apa yg hrs dilakukan kpd negeri ini agar patuh utk mencapai tujuan mereka.
    Kekurangan yg mereka butuhkan adl :
    1. Identitas tiap individu (ktp) ~ sdh dapat
    2. Nmr tlp hingga imei masing2
    3. Kebiasaan berseluncur di internet tiap individu
    4. Sampel darah ~ sdg dlm proses tp kemungkinan sdh mencukupi, mengingat sdh banyak warga yg swab test ( hampir semua suku dan provinsi punya).

    Jika sdh lengkap semua, bisa dibayangkan 7 thn lagi kita tak berdaya menghadapi mereka

    • Who are they bung?
      Choose…They are….
      A. From north ( j20)
      B. From East ( F 35)
      C. From west ( merkava)

      Yang jelas bukan dari pantai selatan kan ?

    • Sbg rakyat kecil hanya bisa melihat / membahas masalah negara di warung-warung atau pinggiran jalan,hanya sampai disitu saja….Sepertinya negara ini sudah diplot untuk ditenggelamkan..Tidak ada tanda-tanda negara ini menuju ke arah kebaikan, tapi malah sebaliknya.
      Yang punya “kekuatan” dan seharusnya menjaga negeri inipun hanya senyum-senyum saja..
      Ya…sudahlah,toh kita tidak selamanya tinggal diatas tanah,suatu saat kita akan dipendam didalam tanah.Yang paling penting,jangan tinggalkan akheratmu,seberapa beratpun hidupmu di dunia.

  48. Akhirnya jdi jongos semua ,ternyata sinetron brlku hnya membodohi rkyt sj!!
    saatnya kita berpegng kpda agma,,bkn kpda negra!!

  49. Jenggot bonar on

    Kunjungan MENHAN PRABOWO di sambut karpet merah di Pentagon, yang tadinya jendral cekalan sekarang jadi tamu kehormatan, diplomasi yang sangat cair dan fleksibel menunjukan kapasitasnya sebagai Kemhan, inilah kemenangan terbesar menhan Prabowo dan Indonesian, tanpa susah susah lobi sana sini PUCUK DI CINTA ULAM PUN TIBA gambaran yang pantas untuk untuk saat ini,
    PRABOWO JADIKAN INDONESIA YANG ADILUHUNG SETARA DENGAN AMIRIKA YANG ADIKUASA artinya duduk sama rendah berdiri sama tinggi untuk menandatangani kerjasama kedua negara. Untuk orang awam kasaranya gini , silahkan pilih semua alutsista yang anda kehendaki kami siap memberikan yang terbaik untuk anda. Hehehe…..
    Ngomong ngomong bolehlah di Jabar cikit list alusistanta yang dari Mr jambul …#PR * …Kok sampai segituya, belum kunjungan keautria , Frans , Jerman, turki dan terakir kok yungsep ke Australia hhhjjjj….
    Monggo bung PR kisi kisi aja biar gak ngileran

    • ada yg us dan ke tiongkok dan mana yg paling menguntungkan toh? sementara yg dibogor emang di setting gak usah perlu tahu karena gak guna juga. biar aja jalan dulu walau sementara secara catatan hutang sdh 6000 triliun rupiah. mau dicover pakai 11000 triliun mana mau orang duitnya ditaruh ke indonesia dan dipakai ugal2an oleh kroni ring 1 yg tidak bertanggung jawab. atau dihapus aja 6000 triliun pakai perintah delete. ya kedelete juga indonesia hahaha

  50. Disampaikan dalam Hadist bahwa sebelum dukhan (asap) merebak meliputi dunia akan didahului oleh peristiwa bintang berekor terlihat mata telanjang selama 7 hari dimana kepalanya akan bertemu ekornya. Menurut perenungan saya, bintang berekor sepertinya bukan meteor atau komet melainkan missile hypersonic jarak jauh dimana negara saling serang bertubi2 terlihat spt bintang berekor sampai efek ledakannya merusak dunia sehingga asap memenuhi bumi dan teknologi tidak menjadi penting selain keselamatan dasar. Bukti nyata ada yaitu ketika satu spacex diluncurkan membentuk jejak bintang jatuh terlihat jelas di langit amerika. Bila banyak rocket spt ini diluncurkan, langit akan dipenuhi oleh jejak bintang jatuh.